article,

Ramadan Day 26 : Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Saat Lebaran

Friday, May 31, 2019 lendyagasshi 9 Comments

Bismillah,


Hola sahabat lendyagasshi....
Berlebaran di kampung halaman, pasti menyenangkan ya...ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Dari mulai kunjung-kunjung ke rumah saudara dan kerabat, makan-makan sampai menginap di rumah nenek buyut di luar kota.

Waah...
Sungguh lelah tapi membahagiakan.


Lalu selama Lebaran, apa yang bisa dilakukan yaa...?


   Menyiapkan kue   

Meskipun gak pernah baking kue sendiri, dari tahun ke tahun, kami mengandalkan kue parcel dari kampus Abi dan dari kantor, PT DAA INTERPLAN Indonesia.
Hehhe...alhamdulillah~


Related Post :
Kue Kering Lebaran
Baju Lebaran Ai Hana


Karena tahun ini kami gak mudik, jadi dapat paket dari Uti di Surabaya. Baik Uti Ketintang maupun Uti Kebraon mengirimi kami paket baju lebaran beserta kue.
Waah....
Jadi tambah semarak meja tamu rumah kami.



    Menyiapkan hidangan   

Ini penting yaa...sebagai Ibu menyiapkan hidangan untuk persiapan sholat Ied besok. Dari mulai belanja bahan hingga memasak.


Tapi,
jangan biarin si ketupat ini sendiri yaa, guys...
Masak juga lauk-pauknya yang sesuai dengan kebiasaan di daerah tempat tinggal. Kaya di Bandung, ketupat temenan akrab sama opor ayam dan kentang kering (orang Sunda bilangnya "Mustopa") sama
sambel goreng ati nya yaa...


Related Post :
5 Tempat Buka Puasa Favorit Di Bandung


Lagi-lagi, alhamdulillah, kami sekeluarga dapat kiriman ketupat plus temen-temennya dari khadimat yang kerja di rumah. Ceritanya, kami sama-sama gak mudik. Dan kebetulan Bude masak banyak, jadi...diantarlah ke rumah.

MashaAllah,
Senangnyaaa....



    Menyiapkan menu Halal bi Halal   

Tradisi di gang rumah kami niih, sahabat lendyagasshi.
Kami masing-masing bawa masakan atau makanan dan minuman ke depan rumah, agar bisa dinikmati warga sepanjang gang Bola Basket.

Lebaran 1440 H

Diawali dengan salam-salaman, kumpul bareng, ngobrol dan foto bareng.
Ending session yaa...makan-makaaan...
Yeeay~

Serunya tuh...yang hadir gak cuma orang Muslim aja, tapi seluruh warga Bola Basket.
Jadi, 
kami saling mengenal saudara terdekat kami selama di Bandung.



    Video Call   

Karena tak bisa bersua dengan keluarga di Surabaya, baik aku dan suami yang sama-sama memiliki keluarga besar di Surabaya melakukan video call.

Memohon maaf ke Ibu, Mama, dan Papa juga mas dan adik.

Ada rasa rindu yang luar biasa...
Saat melihat keluarga nun jauh di sana.

Semoga dalam lain kesempatan, kami dapat bersua kembali.



Kalau sahabat lendyagasshi, apa yang dilakukan saat Lebaran?



Salam hangat,


You Might Also Like

9 comments:

  1. Kepingin nya ngumpul terus gitu ya ngariung makn ketupat opor smbl goreng ati,, kngen smua mksnan itu

    ReplyDelete
  2. Lebaran memang asyiiiik, dan kegiatan2 yg Kak Lendy jabarkan bikin Lebaran kian berkesan

    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. Mayan banyak ya yang bisa dilakukan selama ramadhan dan lebaran.
    Nah yang poin penting dari lebaran itu silaturahmi yang tetap terjaga

    ReplyDelete
  4. Agendanya banyak say...hahaha..Aku terima tamu nih..jadi kalo tamunya mau jalan2, kulineran... ya ngikut waee hehe

    ReplyDelete
  5. Keluargaku tu dr bapak atau ibu termasuk yang paling muda, jd jarang banget masak2 krn seringnya kami yang unjung2 gtu ke saudara hehe. Jd pas lebaran ya kami ngider ke mana2 ��

    ReplyDelete
  6. Kalau lebaran itu memang wajib sanjo atau berkunjung ke rumah keluarga atau kerabat ya mbak untuk silaturahmi

    ReplyDelete
  7. Karena nggak pernah kumpul kumpul keluarga besar lebaranku flat banget mbak..haha..malah dirumah aja nonton tv

    ReplyDelete
  8. Jadi inget sama persiapan lebaran dari tahun ke tahun. Alhamdulillah kel besar di Jogja semua, jadinya malah ga kemana2.

    ReplyDelete
  9. Senangnya bisa ngumpul keluarga sebanyaaaaak ituuuh. Klo lagi ngumpul sama sepupu2 di Pekalongan ramenya bisa kayak gitu. Seru !

    ReplyDelete