feature,

Hijrah Ke Pasta Gigi Halal, Sasha

Saturday, June 01, 2019 lendyagasshi 98 Comments

Bismillah,

Sasha

Dari sejak kecil, aku sering banget bermasalah dengan yang namanya sakit gigi. Gak heran, kalau sebulan, aku bisa bolak-balik ke dokter gigi sekitar 3 sampai 5 kali. Kan masalah anak-anak selalu gigi berlubang. Dan gigiku yang berlubang ini membutuhkan perawatan intensif dokter, gak bisa sekali, udah.

Aku punya cerita unik loo…
Saat Ibu harus mengajakku dan mas yang nomor 3 ke dokter gigi untuk (lagi-lagi) menambal gigi. Dan sahabat lendyagasshi tahu apa yang terjadi?

Masku nangis kosel-kosel di ruang praktek dokter gigi saking ketakutan dan gak mau duduk di kursi perawatan gigi yang bisa di naik-turunin itu looo..

Kursinya mungkin gak nyeremin yaa...tapi masalahnya, si kursi sepaket sama bor dan alat-alat kedokteran gigi yang aku gak tahu apa namanya.

Sedangkan aku?
Melenggang dengan anggunnya ke kursi periksa.

Dan semua orang se-klinik gigi bilang “Adiknya lihaat...pinter banget, gak pake nangis..


Antara bangga sama ngenes...yang baru kusadari saat ini bahwa ini akibat seringnya aku ke dokter gigi.
**crying so hard

Sasha

Jadi,
Sejak saat itu...aku selalu ingat untuk menggosok gigi.


Berkenalan Dengan Pasta Gigi Sasha


Awal mulanya, aku gak terlalu perhatian sama penggunaan yang namanya pasta gigi. Namun, semenjak membekali diri mengenai ilmu halal-haram dalam Islam, maka mulailah berhijrah dalam segala hal dalam hidup. Memang belum sempurna, namun sepanjang yang kita tahu, maka lakukan.

Rasulullah shallallahu ’alaihi wa sallam bersabda,

أَحَبُّ الأَعْمَالِ إِلَى اللَّهِ تَعَالَى أَدْوَمُهَا وَإِنْ قَلَّ

Amalan yang paling dicintai oleh Allah Ta’ala adalah amalan yang kontinyu walaupun itu sedikit.


Pasta Gigi Sasha


Mengapa Pasta Gigi Sasha?


Karena pasta gigi Sasha telah mengantongi sistem jaminan halal yang mencakup 11 kriteria yang telah dipenuhi, yaitu : bahan, fasilitas, produk, kebijakan halal, tim manajemen hingga tenaga kerja.

Memperoleh dan mempertahankan sertifikasi halal dari LPPOM MUI dengan nilai excelent sejak tahun 2012.

Related post :


Selain produk halal, juga mengandung bahan yang di sunnahkan dalam membersihkan gigi, yaitu kandungan siwak asli.

Rosulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

السِّوَاكُ مَطْهَرَةٌ لِلْفَمِ مَرْضَاةٌ لِلرَّبِّ 

Bersiwak itu akan membuat mulut bersih dan diridhoi oleh Allah.” 
(HR. An Nasa’i, Ahmad, dll, shohih)



Siwak


Siwak adalah dahan atau akar pohon Salvadora Persica yang digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut. Keutamaan siwak karena termasuk sunnah muakkad, yaitu sunnah yang paling sering dan paling senang dilakukan oleh Rosulullah sholallahu ‘alaihissalam.


Manfaat siwak bagi kesehatan gigi adalah mengandung bahan mineral alami yang dapat membunuh bakteri, menghilangkan plak, mencegah gigi berlubang, dan memelihara kesehatan gusi.


pasta gigi Sasha


Siapa saja yang bisa menggunakan pasta gigi Sasha?


Kami sekeluarga menggunakan pasta gigi Sasha, karena pasta gigi Sasha aman digunakan untuk anak-anak (usia lebih dari 6 tahun) hingga dewasa.

Pasta Gigi Sasha


Kapan waktu sikat gigi yang tepat?


Sikat gigi 2 kali, saat selesai sarapan pagi (kalau sedang shaum Ramadan seperti ini, maka setelah makan sahur) dan saat malam hari sebelum tidur.

Related Post :
Ramadan Day 9 : Gigi Sehat Mulut Rumahku


Cara yang baik menggosok gigi :


Letakkan sikat gigi 45 derajat pada gigi bagian depan, lalu lakukan gerakan memutar dari atas ke bawah.

Sikat bagian dalam gigi dengan gerakan naik turun/vertikal.
(kebiasaan kita, menyikat bagian dalam seperti gerakan menggosok/horizontal, ini dinilai kurang efektif, karena ada bagian yang terlewat)

Sikat gigi bagian atas dengan cara yang sama seperti gigi bagian bawah, yaitu gerakan mengeluarkan sikat ke arah luar.
(meskipun cara ini dinilai lambat, namun sikat gigi yang terbaik adalah dengan cara perlahan, tidak terburu-buru dan lama. Karena itu akan merusak lapisan mahkota gigi)

Terakhir,
Jangan lupa...selalu sikat bagian lidah. Karena ada sisa-sisa makanan yang juga menempel di bagian ini. Jika dibiarkan, maka selain tumbuh bakteri yang menyebabkan bau mulut yang tidak sedap.


pasta gigi Sasha Herbal
Pasta Gigi Sasha Herbal


Kandungan Pasta Gigi Sasha Whitening : 


Siwak asli, Lemon, Garam, Whitening active, Fluoride dan Calcium

Pasta Gigi Sasha Whitening

Fungsi kandungan Siwak, Lemon dan Garam :


Membuat gigi tampak putih alami
Merawat kesehatan gigi dan gusi 




Kandungan Pasta Gigi Sasha Herbal : 


Siwak asli, Ekstrak Daun Sirih, Fluoride dan Calcium

Pasta gigi Sasha Herbal

Fungsi kandungan Siwak dan Daun Sirih :


Melawan bakteri penyebab plak dan bau mulut
Merawat kesehatan gigi dan gusi



Sedangkan kedua varian pasta gigi Sasha memiliki kandungan kandungan Fluoride dan Calcium yang berfungsi sebagai :
Memberi kekuatan pada gigi
Membantu mencegah gigi berlubang
Merawat kekuatan gigi



Setelah tahu dan paham segala kebaikan pasta gigi Sasha, aku dan keluarga tidak ragu lagi menggunakannya. Dan di bulan yang penuh kebaikan ini, semoga hijrah kami ke arah yang lebih di ridloi Allah.


Kemasan :


Sasha Halal Toothpaste Antibacterial 65 gr
Sasha Halal Toothpaste Whitening 65 gr

Sasha Halal Toothpaste Antibacterial 150 gr
Sasha Halal Toothpaste Whitening 150 gr


Price :


Kemasan 65 gr : Rp 6.500,-
Kemasan 150 gr : Rp 13.000,-
(harga tergantung tempat pembelian produk)


Mau tahu lebih banyak mengenai pasta gigi Sasha, yuk kunjungi sosmednya :

Instagram:


Facebook:



Gimana dengan sahabat lendyagasshi?
Sudahkah hijrah menggunakan pasta gigi Sasha juga?

Yuk...
sharing pengalamannya di kolom komentar.


Salam hangat,



You Might Also Like

98 comments:

  1. Aih cucok nih... udah lama ngecengin pasta gigi berbahan siwak, sekarang jadi lebih ngerti dalemannya :)

    ReplyDelete
  2. Aku jadi tertarik sama sikat dan pasta gigi halal. Sepertinya pas buat dicoba dih sasha. Bentuk sikat giginya juga unik sekali hehee..

    ReplyDelete
  3. seger banget teh setelah pakai pasta gigi ini. aku sekeluarga sudah memakainya dan alhamdulillah semua suka

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah udah ada Sasha, selain segar juga kita udah bisa menjalankan sunnah Rasul ya teh. Favoritku yang whitening nih ��

    ReplyDelete
  5. Bintangiiinnn!! Bakal seru banget kalo kita hijrah total ke halal lifestyle yaakk
    --bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  6. Alhamdulilah kami sekeluarga udab pake pasta gigi ini. Emang berasa lebih segar alami sih..

    ReplyDelete
  7. Bersyukur karena sudah ada yang bisa dukung hijrah ke arah yang lebih baik dan dimulai dari kecil.

    ReplyDelete
  8. Ingat banget dulu sewaktu kecil kami sekeluarga kena sakit gigi semua. Ayah, ibu, kakak dan adik. Sejak saat itu saya berniat gak mau lagi sakit gigi dan mencoba rajin menyikat gigi. Alhamdulillah sampai sekarang gak pernah sakit gigi lagi.

    ReplyDelete
  9. Aku dan keluargaku juga pakai pasta gigi bersiwak, Alhamdulillah cocok sampai sekarang

    ReplyDelete
  10. Sasha memang pasta giginya enak ya, apalagi terbuat dari bahan siwk jg

    ReplyDelete
  11. Kujuga pakai sasha di rumah. Aku paling suka pakai yang whitening. Lebih segar rasanya di gigi & mulut.

    ReplyDelete
  12. teteh aku udha lama penasaran sama sikat gigi yang dari bambu itu, sikatnya kasar nggak ya teh? aku pengen ganti ke yang bambu tapi ragu, karena pakai yang soft aja gusiku masih suka berdarah :(

    ReplyDelete
  13. pake sasha, rasa abis sikat gigi rasanya lain dari pasta gigi biasa. lebih seger!

    ReplyDelete
  14. Saya blm pernah nyoba pasta gigi ini. . Katanya lebih seger ya pas setelah menggukannya?

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah Sasha sudah memodernkan siwak, ingat pas dulu nyobain siwak akunya ngerasa aneh dengan aroma siwak. walhasil ga jadi make, kalau udah dimodernisasi gini kan enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dan hasilnya kami serumah pake shasa juga, mulut dan gigi jadi bersih dan segar, kami pilih yang varian herbal yang warna emas.

      Delete
  16. Wah, mengandung siwak ya? Aku belum pernah coba, nih. Mesti segera coba dong, ya. Makasih banyak yaaa buat tips menggosok giginya.

    ReplyDelete
  17. Baru belakangan ini lihat iklannya di tv, padahal dari awal tahun udah sering baca post tentang ini.
    Sayangnya aku masih belum pernah lihat langsung, jadi belum bisa nyobain :(

    ReplyDelete
  18. kubelum pernah cobain.. harganya terjangkau banget yak...

    ReplyDelete
  19. Aku udah nyoba pasta gigi sasha ini dan aku sukaa. Nyetok juga di rumah, mba. Pakai ini bikin mulut tetap berasa fresh

    ReplyDelete
  20. Belum pakai sasha,padahal udah liat di minimarket dan iklannya sering nongol di tv. Mau coba juga nih Teh.

    ReplyDelete
  21. Untuk yang mau hijrah, Shasa dengan harga segitu cukup terjangkau. Manfaatnya banyak juga dan kandungannya baik buat kesehatan gigi

    ReplyDelete
  22. Akan semakin baik apabila Shasa di booming kan lagi, lebih sempurna lagi jika Shasa bisa menjadi pasta gigi harian keluarga seperti merk sebelah.

    ReplyDelete
  23. Penasaran bnget nih pakai shaha teh,, akupun blum coba teh,,, kandunganya alami lagi Ada siwaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fiks nih aku mau sgera hijrah pakai pasta Gigi shasa

      Delete
  24. Aku seneng banget pas tau ada pasta gigi sasya ini. Karena dari dulu pengen banget belajar ngikuti sunnah pake siwak untuk gigi. Apalagi harganya terjangkau ya kan

    ReplyDelete
  25. Pasta gigi Sasha mengandung siwak, beneran penasaran dari kemarin dengan pasta gigi ini mbak. Pengen coba yang buat whitening dan mudah di dapat lagi pasta gigi ini.

    ReplyDelete
  26. Wah harganya murceeee kirain bakal mahal ini pasta gigi pas seliweran di IG. Sip deh, makin semangat buat nyoba, sebagai manusia yanh sering sakit gigi XD

    ReplyDelete
  27. Iya nih, kadang sekadar rajin sikat gigi aja tuh bukan jaminan giginya bakal terjaga, soalnya kadang cara menyikat kita juga salah. Kalau mau menjaga kesehatan gigi ya berarti harus rajin sikat gigi, cara menyikatnya kudu benar dan memakai pasta gigi yang tepat. begitu kan?

    ReplyDelete
  28. MashaAlla.. di hari yang fitri ini baca tulisan tentang hijrah, bismillah ya teh, semoga aku juga bisa konsisten berhijrah, minimal dengan melaksanakan perintah rasulullah dengan menggunakan pasta gigi halal sasha

    ReplyDelete
  29. Aku belum pindah, pengen deh hijrah ke Sasha

    ReplyDelete
  30. Saya sudah pakai Sasha whitening, sekarang sedang pakai yang antibacterial. Saya lebih suka yang terakhir karena sensasi segar kayak habis nyirih.
    Senang sekarang ada kemasan sedang dengan harga terjangkau. Semoga saja kian diminati pasar dan menyasar ke toko atau warung di pelosok kampung. Perlu kampanye yang lebih sering lagi.

    ReplyDelete
  31. Semakin banyak yang tertarik dan mencoba sikat serta pasta gigi halal. Adanya pasta gigi yang sudah memiliki label dari MUI bikin kita swmkajn tenang ya

    ReplyDelete
  32. Selama ini aku kalo obat kumur pasti cari yg ada label halalnya, kok ga keinget pasta gigi ya. Suka asal comot yg diskon tanpa memperhatikan komposisinya halal apa ngga.

    ReplyDelete
  33. Saya sudah pake pasta gigi sasha, rasanya seger banget abis sikat gigi terus aroma siwaknya nendang banget :)

    ReplyDelete
  34. Belum pernah cobain pasta gigi ini. Ada rasa mint pedes atau gmn mbak?

    ReplyDelete
  35. Teh Lendy itu beli sikat gigi kayunya dimana? Aku pengen, kemarin dapat pas lagi nginep di hotel. Dan lagi berusaha mau beli lagi. Btw ini pasta gigi Sasha harus dibeli nih, karena produknya sudah halal.

    ReplyDelete
  36. Gak nyesel deh kalo udah Hijrah ke pasta gigi halal, Sasha. Terasa banget manfaatnya.

    ReplyDelete
  37. Hijrah pun bisa dilakukan untuk hal terkecil seperti membersihkan gigi dengan siwak ya, Teh. Untung ada Sasha, jadi lebih praktis

    ReplyDelete
  38. Aku udah pakai pasta gigi Sasha yang herbal, pengen nyobain yang whitening. Duhhh itu sikat gigi dari kayu atau bambu sih, lucu ihhh

    ReplyDelete
  39. Aku tu malah sering sikat gigi, khususnya pas mau sholat hahaha.
    Alhamdulillah udah bbrp bulan terakhir hijrah pakai Sasha jg jd merasa nyaman dan tenang krn halal��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Lendy aku galfok sama foto brushnya itu, kok lucu. Gagangnya kayu gtu kyknya.
      Btw aku kalau sikat gigi juga sekalian nyikat lidahku��

      Delete
  40. Saya baru nyoba yang herbal, dan saya merasa cocok. Apalagi kehalalannya terjamin. Jadi ga was2 lagi..

    ReplyDelete
  41. Again I have been using it for quite some time now. This product is good for you gum and your teeth

    ReplyDelete
  42. Melenggang anggun ke dokter gigi..... Duh, Lend. Aku ngakak ngebayanginnya.

    Pasta gigi Sasha nih udah bikin aku penasaran, pengen nyoba. Tapi ini stock pasta gigi halal lain masih numpuk di rumah blom abis-abis. Tunggu yaaaaa

    ReplyDelete
  43. Produk bagus yang menjawab kebutuhan umat ya begini ya. Seneng deh ada produk halal yang mengandung siwak, jadi berasa bisa ngikutin sunah Rasul meski bukan dengan cara tradisonal menggunakan siwaknya. Kandungan herbalnya juga menambah manfaat kesehatan gigi dan mulut. Produk yang recommended

    ReplyDelete
  44. Dari dulu udah pengen coba sikat gigi pakai siwak. Tapi kalau siwak asli sulit dicari. Alhamdulillah sekarang lebih praktis karena ada yg sudah jadi dalam bentuk pasta gigi. Pengen coba juga deh^^

    ReplyDelete
  45. ah kabita, lebih nyaman pake siwak ya?

    pasta gigi konvensional kan isinya cuma detergen

    *bintangin ^_^

    ReplyDelete
  46. Walau sudah tegar menghadapi dokter gigi, tetep aja lbh enak kalau gigi kita sehat ya

    ReplyDelete
  47. Melengkapi perjalanan hijrahnya ya mba.. saya selain gigi, berharap siwak juga bisa menjaga kesehatan gusi kita

    ReplyDelete
  48. Alhamdulillah ya mba hijrah dari hal yang paling dekat dengan kegiatan keseharian kita ya. Aku udah coba 22nya nih. Seger!

    ReplyDelete
  49. Wah makin banyak pilihan pasta gigi halal niy...yg ini blm coba jd pemgen nyoba deh..

    ReplyDelete
  50. Aku nggak takut sih ketemu dokter gigi, tapi gak mau juga sakit gigi. Cukup sekali aja sakit gigi dan pas kebetulan lebaran hari ke-2. Bikin kapok krn nyari dokter susah, adik ipar yang dokter gigi juga lagi mudik. Senangnya kalo udah ketemu pasta gigi yang halal ya, ngertiii kebutuhan umat

    ReplyDelete
  51. Anjay saya baru tau ada pasta gigi halal begitu kira kira apa aja ya yang membedakan dari yang lain ya? Dam sepertinua sih masih baru ya ini jarang nemu di supermarket

    ReplyDelete
  52. Alhamdulillah udah pake dongs bun yang Herbal Antibacterial. Setiap abis nyikat enak banget, di mulut nafasnya segaaaar.

    Btw, bisikin dong bund beli sikat gigi bamboo kaya gitu dimandose? Hehe

    ReplyDelete
  53. Seneng banget ya sekarang banyak produk yang udah halal termasuk pasta gigi ini. Aku masih belum coba sih kalau ini, penasaran juga kaya gimana hehe.

    ReplyDelete
  54. Hmm.. kemarin waktu ke supermarket sempet mau beli sasha ini, tapi inget pasta gigi di rumah asih ada 3 stoknya. Next emang pengen ganti ke Sasha sih.

    ReplyDelete
  55. Alhamdulillah mbak, saya juga sekarang beralih ke pasta gigi Sasha, pointnya sih pengen sehat dan sekaligus mengikuti Sunnah Rasul, memakai siwak

    ReplyDelete
  56. Jadi sasha ini bisa dipakai sama anak anak umur diatas 6 tahun ya mba, aku udah beli yang varian herbal pas grocery kemarin. Mau coba

    ReplyDelete
  57. Awalnya ga yakin dulu pas masi kecil masa siwak bs bikin gigi bersih. Tp pernah di bawain kayu siwak dr mekkah dan memang bersih. Alhamdulillah skarang ada sasha

    ReplyDelete
  58. Jadi inget drama anakku pas ke dokter gigi, antara lucu sama ngeselin karena di dkoter jadi lama banget :))
    Btw, aku juga udah pakai Sasha, enak banget, bikin rongga mulut jadi nyaman selama puasa kemarin :)

    ReplyDelete
  59. Aku belum pernah coba deh mba. Jadi penasaran gimana rasanya pake Sasha. Hehehe. Klo herbal trus ada yang siwak juga ntar mau cobain ah. Makasih reviewnya ya, mba Len.

    ReplyDelete
  60. Haha aku jg sejak kecil keluar masuk klinik dokter gigi mbak. Jd dah santai aja haha. Skrng pengen membiasakan anak2, tapi buat cek kesehatan gigi aja kalau bisa hihihi

    Btw aku jg pakai pasta gigi Sasha lhi soalnya mengandung siwak dan udah jelas halalnya

    ReplyDelete
  61. Alhamdulillah, proses hijrah lebih afdhol InsyaAllah dengan menggunakan pasta gigi halal sasha bersiwak ini.

    Saya suka varian sasha yang whitening, kesat dan enak. Etapi yang herbal juga asyik kok

    ReplyDelete
  62. Alhamdulillah ya Sasha, bikin kita hijrah menuju produk yang halal dan lebih baik.
    rasanya enak apalagi ada siwaknya yang disunahkan nabi.

    ReplyDelete
  63. Mbak Len, aku pake Sasha juga lho. Jatuh cinta sejak pertama coba Sasha yg herbal. Sayangnya di minimarket sini rada langka

    ReplyDelete
  64. Zaman sekarang produk sudah banyak pilihan ya, termasuk pasta gigi. Pilih Sasha pasti halal dan aman ya.

    ReplyDelete
  65. Mertuaku aja pakai pasta gigi Sasha yang halal & mengandung Siwak Asli.

    ReplyDelete
  66. sekarang bnyk produk berlabel halal ya, ak suka pake klo yg uda terbukti halal gini, kd tau kalo aman buat dipake, palagi pasta gigi halal ini mngandung siwak ya, mau cobain jg deh hehe

    ReplyDelete
  67. waaah asik banget nih, aku udah lama penasaran sama pasta gigi ini, herbal ya, emang lagi banyak yang pake juga temen temenku, jadi makin kepo deh hehe

    ReplyDelete
  68. Masih sering sakit gigi enggak, Teh? Kalo masih, coba perbanyak ngunyah lalapan. Abah K dulu juga langganan, setelah biasa ngunyah lalapan jadi aman sekarang. Tentu saja sikat giginya juga harus rutin. Hihihi

    Aku suka Sasha yang Herbal. Seger.

    ReplyDelete
  69. Memakai Sasha selain menyehatkan gigi dan mulut, juga bisa jadi jalan berhijrah mulai dari hal yang terkecil ya

    ReplyDelete
  70. Hijrahnya bener-bener sampe hal sekecil ke kebutuhan hidup sehari-hari ya, keren! Semoga terus istiqomah sampe selama-lamanya, mbak! :D

    ReplyDelete
  71. Mbak Len, saya berkunjung lagi (dari WB). Semoga pasta gigi sasha ini semakin banyak yang menggunakan sehingga hijrah semakin mantap.

    ReplyDelete
  72. Wah, ada kandungan siwak aslinya. Harganya juga bersahabat ya mbak, apalagi pasta gigi nih dipake buat kebutuhan sehari-hari. Aku juga jadi pengen cobain Sasha nih mbak.

    ReplyDelete
  73. Hijrah yang seru kalau gini. Bisa melakukan 2 hal. Latihan hijrah dan juga bersihin gigi dg pasta gigi yang mengandung siwak

    ReplyDelete
  74. Peer nih ngajarin anak gosok gigi, mengenalkan pasta gigi halal sejak dini pada anak-anak kayaknya oke juga nih, saatnya hijrah ke pasta gigi sasha

    ReplyDelete
  75. Aku pun sekarang pakai pasta gigi sasha mbak, alhmdulillah di minimarket deket rumah udah tersedia jadi gk susah kalau nyari baru.

    ReplyDelete
  76. Ibu aku baru nyoba beli ini, gegara promo di supermarket wkwk. Tapi belum pernah nyoba, ngabisin pasta gigi yang lama dulu xD

    ReplyDelete
  77. pasta gigi yang mampu membuat gigi bersih dan nafas segar sehingga menghadirkan senyum mempesona sepanjang waktu ya kak. Aman pula dipakai seluruh anggota keluarga

    ReplyDelete
  78. Aku juga mau hijrah deh ke pasta gigi ini. Apalagi ini merk lokal kan, jadi setiap kita menggunakan produk lokal bisa turut mendukung perekonomian nasional*

    ReplyDelete
  79. Oh jadi Sasha ini mengandung siwak asli yaa.. baru tau. Aku belum hijrah ke Sasha nih, pengen coba ah.

    ReplyDelete
  80. Aku malah salah fokus sama sikat gigi nya kak, kok bulu sikatnya warna item? �� BTW kayaknya pengen cobain Sasha ini deh, nanti coba mampir ke minimarket aah

    ReplyDelete
  81. Ku belum nyobain, ini manis nggak? Aku ga suka pasta gigi manis soalnya, krn udah kebiasa

    ReplyDelete
  82. Aku juga pakai produk pasta gigi dari sasha ini, yang buat senang banget karena pasta gigi ini sudah mengandung Siwak ya jadi lebih nyaman menggunakannya

    ReplyDelete
  83. Sejak kenal Sasha, aku sekeluarga beralih pakai pasta gigi ini. Memamng nyaman di mulut dan bersihnya itu enak lho. Kalau anak-anak juga jadi rajin sikat gigi karena mereka selalu bilang ini pasta giginya Rasul (mentang-mentang ada siwaknya) hehehe

    ReplyDelete
  84. Seger banget ini ya Sasha dengan kandungan siwak. Jadi pengin ikutan nyobain juga donk.

    ReplyDelete
  85. Aku pakai pasta Gigi Siwak ini juga. Enak deh wangi herbal. Tips menggosok giginya harus ditiru nih.

    ReplyDelete
  86. Aku juga pakai ini mbak. Yang rasa herbal aku bawa mudik juga hahaha. Enak abisnya rasa dan feelnya ��

    ReplyDelete
  87. Wah aku baru tau pasta gigi sasha ini. Udah ada di swalayan belum ya? Kayak transmart atau giant gitu

    ReplyDelete
  88. Ku jadi pengen cobain sasha juga deh, penasaran pasta gigi yang mengandung sirih, aku blm pernah coba soalnya heheh

    ReplyDelete
  89. Bagus banget ya manfaat siwak ini, pengen mulai hijrah juga ah dimulai dari pasta gigi.. makasih sharingnya kak

    ReplyDelete
  90. Alhamdulillah saya juga sekarang sudah hijrah ke pasta gigi Sasha mbak, lebih nyaman dengan pasta gigi herbal dan bersertifikat halal

    ReplyDelete
  91. Aduh pengen deh coba tapi takut sih kalo ga cocok. Rasanya gmana ni kak? Enak gak? Beli dmana ni?

    ReplyDelete
  92. Akhirnya ada pasta gigi mengandung siwak ya, jadi pasti halalnya. Mana harganya pun low budget, seneng betul bisa pakai pasta gigi sasha

    ReplyDelete
  93. Gara2 banyak yg review, aku jadi pengin coba �� pas ramadan beli dong yg sasha herbal, berasa beda pas gosok gigi, lebih bersih dan segerrrrr.

    ReplyDelete
  94. Wah senangnya banyak pilihan produk halal sekarang ya..jd pengen nyoba yg jni jg nih..

    ReplyDelete
  95. Alhamdulillah ya ada pasta gigi halal yang mengandung siwak. Mau ah nyobain Sasha

    ReplyDelete