Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Perfect World (2019) : You Only Live Once

Bismillah.

Yo, sahabat lendyagasshi!
Apakabar?

Setelah gak nemu tontonan serial yang cocok di hati setelah nonton drama My Golden Life yang begitu sederhana meskipun episodenya panjang, aku memilih untuk melabuhkan ke tontonan dorama Jepang. Karena aku pikir, film Korea yang sedang airing sakarang lebih banyak genre fantasy (kaya yang ratingnya sedang bagus, Hotel De Luna sama Doctor John). Emm, kayanya aku belum siap transfer otakku ke genre tersebut.

Setelah kepoin sana-sini (ada beberapa portal drama online yang aku rasa beritanya akurat untuk masalah rating) jadi aku mantap melabuhkan hati menonton drama yang satu ini. Huhuu~
Dan tahu gak...
Berakhir dengan gagal move-on. Sampai sekarang, aku masih re-run drama ini lagi dan lagi.

Sebagus apa siih...?




Seperti yang udah-udah, drama Jepang selalu gak jauh-jauh dari manga (alias komik Jepang). Jadi drama ini diangkat dari manga yang judulnya sama, Pafekuto Warudo (Perfect World) dan sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dan langsung laris hingga menduduki posisi ke #4 di Jepang. Pengarangnya yang bernama Rie Aruga, sukses membuat pembaca berderai air mata karena mengikuti alur kisahnya yang romantis dramatis.


Judul : Perfect World (Pafekuto Warudo / パーフェクトワールド )

Penulis : Rie Aruga (manga),
Mayumi Nakatani

Sutradara : Yoshishige Miyake, Keiichiro Shiraki
Genre : drama, romatic
Network : Fuji TV
Episode : 10 eps 

Rundate : April - June, 2019
Runtime : 60 minutes

Rating : ⭐⭐⭐⭐/5


Gimana kalau sahabat lendyagasshi dipertemukan kembali oleh cinta pertama saat SMA dulu?
Tapi...
Kondisi si gebetan udah gak sesempurna dulu.
Kira-kira, bakalan tetep suka atau move-on?




Kawana Tsugumi (diperankan oleh Mizuki Yamamoto) - adalah seorang cewek berusia 30 tahun yang bekerja di sebuah perusahaan design interior, Cranberry Designer. Pada suatu hari diminta atasannya untuk mengantarkan gambar design yang tertinggal ke sebuah restoran Jepang. Tanpa di sangka, kejadian ini membuat Kawana bertemu lagi oleh cinta pertamanya, Ayukawa Itsuki (diperankan oleh Tori Matsuzaka).

Antara kaget campur seneng (juga deg-degan kali yaa...) si Kawana nyapa Itsuki-kun.


"Ayukawa-san?
Mungkin kamu gak inget aku... Aku adalah teman sekelasmu saat kelas 3 SMA dulu, Kawana Tsugumi."


"Aah...Kawana-san..?"


Sambutan hangat Itsuki bikin hati Kawana berbunga-bunga...
Dan gak terasa, mereka larut dalam obrolan mengenang masa lalu. Hingga pada suatu titik, Kawana nanya

"Ayukawa-san masih main basket? Dulu dia adalah kapten di tim sekolah kami, berkat Ayukawa-san sekolah kami selalu juara."


Dan mendadak semua terdiam...
Siink~

Untuk memecah kesunyian, salah satu teman kantor ada yang tanya apakah Ayukawa-san mau pulang duluan? Setelah meng-iyakan... si teman kantor itupun berlalu dan kembali lagi dengan membawa kursi roda.

Whaaaatt...?
A wheelchair?

Iya,
Ternyata Ayukawa-san gak bisa berjalan normal (lagi) alias disabilitas.
Sejak kapan?


Shock!
Kawana merasa dunianya berputar.
Gimana bisa dia gak tau sama sekali kabar Ayukawa, seseorang yang ia cintai selepas lulus sekolah?


Keesokan harinya, Kawana dateng khusus ke kantor Ayukawa untuk meminta maaf atas kesalahannya yang kemarin. Dan ternyata, Ayukawa malah ngajakin Kawana ke suatu tempat yang cantik. Di sana, mereka ngobrol... Dari mulai Ayukawa yang menceritakan kecelakaan yang dialaminya saat ia berusia 20 tahun dan parahnya, karena kecelakaan itu, Ayukawa gak bisa merasakan bagian tubuh di bawah pusar ke bawah. Semua lumpuh dan mati rasa. Bahkan sesekali Ayukawa gak bisa merasakan kalau kebelet pipis atau pup.
Huhuu~
Poor uri lead-male...😭😭

Dan dari yang mulanya hanya urusan pekerjaan, hubungan mereka semakin dekat. Mulai dari saling menemani saat ada pameran seni, makan bareng sampai saling memberi semangat satu sama lain.





Termasuk saat Ayukawa mendadak demam tinggi karena terlalu lama duduk di kursi roda. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit dan terkena komplikasi yang bisa membahayakan nyawanya. Namun, dengan gigihnya, setelah sadar dari pingsannya (karena terlalu tinggi demamnya, maka Ayukawa sempat pingsan), ia meminta untuk segera kembali bekerja.

Saat itu ditemani Kawana, ia melarang Ayukawa untuk bekerja. Jadi, melalui ijin dokter dan perawat, Ayukawa dibolehkan tetap bekerja di kamar sambil baringan.
**gambar loo ini...sambil tengkurep gini... Whooo~ Pro banget yaa...

Oiaa,
Aku lupa cerita yaa...kalau pekerjaan Ayukawa ini adalah seorang arsitek kelas 1. Doi sedang ikut sebuah kompetisi gambar untuk memenangkan sebuah tender membangun bangunan dengan barrier free, alias bangunan yang nyaman untuk para penyandang disabilitas.

Karena konsepnya bagus, maka proyek Ayukawa yang diajukan oleh kantornya. Karena ia gak mau jadi orang yang dianggap gak bertanggung jawab, maka dengan sepenuh hati meskipun sedang sakit, ia sekuat tenaga mengerjakan proyek ini.

Dibantu Kawana, akhirnya proyek ini berhasil diselesaikan tepat waktu batas pengiriman gambar.
**huhuu~ terharuuu...😥


Masalah berhenti di situ?
Ooo...tentu tidak.


Drama ini sungguh manis menyajikan kisah cinta yang tak biasa antara Ayukawa dan Kawana. Dari mulai Kawana yang mengungkapkan betapa ia mencintai dan mengagumi sosok Ayukawa sejak SMA. Dan ia sungguh-sungguh hanya bisa melihat Ayukawa yang begitu sempurna dari kejauhan, karena saat itu Ayukawa memiliki kekasih yang bernama Miki. Dan putus setelah Ayukawa mengalami kecelakaan.

Semenjak itu, Ayukawa cenderung menjadi pribadi yang tertutup dan berjanji pada dirinya sendiri untuk tidak jatuh cinta lagi. Ia akan hidup sendiri selamanya.

Namun,
Sejak bertemu dengan Kawana, cewek periang yang melihat segala sesuatu dari sudut yang berbeda, sedikit demi sedikit Ayukawa terbuka lagi dan mau menerima cinta yang ditawarkan Kawana.
**iya, ini yang nembak duluan si ceweknya... tapi tetep manis loo.. gak saru, soalnya ceweknya juga malu-malu gitu...




Scene apa yang paling mengharukan dalam drama Perfect World ?


    Saat pertama kali nge-date   
Ada banyak hal yang membuat Kawana khawatir, salah satunya karena yang suka duluan adalah yang cewek. Jadi saat menyatakan perasaan dan mereka resmi nge-date pertama kali ke Enoshima, mereka saling bertukar hadiah. Tanpa janjian, alami aja gitu...

Kawana bawain o-bento untuk dimakan bersama sedangkan Ayukawa beliin kalung bergambar bunga warna pink.

"Pertama kali aku melihat kalung ini, aku langsung yakin kalau ini cocok untuk Kawana..."

(dengan wajah terharuuu...)
"Hontou ni...arigatou...
Sejujurnya, aku khawatir dengan hubungan ini, karena Ayukawa-kun orangnya baik banget. 
Jadi (mungkin) gak enak kalau mau nolak (perasaan)ku."

"Iee...(engga kok)"



    Saat mereka putus   
Ya...
dengan terpaksa, Ayukawa harus putus sama Kawana, karena Bapaknya Kawana minta tolong untuk memutuskan anaknya. Ia ingin anaknya hidup bahagia dan gak ngurus orang disabilitas kaya Ayukawa.

Dan kata-kata Ayukawa terakhir untuk Kawana saat itu...

Aku ingin kembali ke masa-masa di mana Kawana melukis dengan tekun di depan gedung olahraga dengan bunga sakura yang bermekaran.
Karena bersama Kawana, aku merasa sangat bahagia.

Tapi...
Semakin dalam perasaan ini aku rasakan, aku semakin banyak imajinasi...

Bagaimana kalau aku bertemu Kawana saat masih bisa jalan dulu...
Kalau aku bisa jalan, aku ingin sekali mengajak Kawana melihat pemandangan landscape yang indah bersama.

Bayangan-bayangan ini sungguh membuatku frustasi...
Karena nyatanya, aku gak bisa berbuat apa-apa untukmu.

Aku...
Aku hanya mampu membuatmu susah dan bersedih.

Kenapa...badanku begitu lemah dan gak berdaya kaya gini...

Aku..
Sungguh-sungguh menghargai Kawana
Jadi,
Aku gak bisa lagi bertemu Kawana lagi...

Dan aku merasa, Kawana adalah orang yang gak akan tergantikan.
Jadi,
tolong berpikirlah seperti itu selamanya...

Imamade, arigatou...
Let's just end our relationship.




    Saat mereka sama-sama berjuang melewati patah hati    
Kawana setelah putus lalu pindah ke kampung halamannya di Matsumoto, yang sebenarnya satu kampung halaman juga dengan Ayukawa. Hanya Ayukawa jarang ke Matsumoto, karena kerjaannya padat.

Ayukawa jadi workaholic untuk melupakan Kawana. Samaaa...Kawana pun begitu. Tapi karena desakan Ayahnya yang udah tua, Kawana menyetujui untuk menjalin hubungan baru dengan teman masa kecilnya, Koreda.

Bahkan, Koreda ini udah suka sama Kawana dari SMA.

Uwuwuuw~
Jadi cinta segitiga geess, ceritanya.

Dan di endingnya, penonton ditunjukkin fakta baru bahwa cinta segi mpat malahan sebenernya, karena adiknya Kawana suka sama Koreda.

Eaaa~
Seru yaak...

The Sibling of Kawana, Tsugumi-san to Shiori-chan~



Sebenernya ada banyak sekali adegan yang bikin aku nangis gak karuan... Rasanya kurang syukur apaa...kalau kita gak terima sama pasangan kita yang sehat dan gak rewel, mashaAllah~


Jadi lesson learn Drama Perfect World :


You Only Live Once
Iya, kamu hanya hidup sekali... Jadi jangan sampai menyesal dengan apa yang tidak dilakukan di masa lalu karena terlalu banyak meragu. Selama itu baik, maka lakukanlah dengan percaya diri.


Jangan pernah merasa kurang bersyukur
Apa yang dimiliki, itulah yang terbaik. Aku melihat ketabahan Kawana saat harus belajar untuk mengurus Ayukawa.
**di Jepang ada tempat kursus khusus untuk jadi home-helper alias orang yang bantu orang/anggota keluarga dengan kebutuhan khusus.

Karena besarnya cinta Kawana untuk Ayukawa, ia gak takut susah walau hidupnya berarti merawat Ayukawa dengan segala keterbatasannya.



Memilih pasangan yang bikin nyaman
Aah...ini sih semua orang juga gitu ya... Tapi aku lihat, kesamaan Kawana dan Ayukawa adalah mereka sama-sama bekerja di bidang seni. Ayukawa adalah seorang arsitek profesional sedangkan Kawana adalah design interior. Mereka saling bekerjasama dalam mengerjakan sebuah proyek.
Dan itulah benang merah hubungan mereka.



Berjuang sekuat tenaga
Selama masih hayat di kandung badan (kaya lagu yaak..??), mari berjuang hingga batas maksimalmu.
Sama kaya Ayukawa saat pertama kali mengalami kecelakaan. Bahkan ia dibilang gak punya harapan walau sudah ikut rehabilitasi.

Tapi,
demi mewujudkan impiannya untuk menjadi arsitek profesional, ia belajar mati-matian dan akhirnya lulus ujian arsitek.
**ini semacam kalau mau dapet gelar profesional dan dapat pengakuan gitu loo...aku rasa di Indonesia juga gitu yaa... ((entar, entar...tanyak suami dulu, aahaha~))



Gak ada manusia yang sempurna
Dulu...sebelum Ayukawa kecelakaan, banyak yang mendamba ingin jadi kekasihnya, karena dianggap cowok sempurna. Namun sejak kecelakaan, sangat sedikit yang bener-bener mau jadi teman baiknya. Huhuu~



Endingnya udah ketebak banget yaa...
Tapi kan...perjalanan untuk dapetin ending yang begini manis ini gak mudah... Sama kaya kehidupan yang kita jalani.






Kalau ditanya...adakah kehidupan seperti ini di dunia nyata?
Aku pernah diceritakan Ibuku kalau salah satu teman Bapak ada yang menikah dengan disabilitas. Dan mereka hidup bahagia...

Sungguh yaa..
Jangan menilai seseorang dari luarnya...Tapi yang penting adalah ketulusan hatinya.



大事  にする ~

Salam hangat,





PS :
Perfect World bukan satu-satunya drama dari manga Pafekuto Warudo, tapi ada versi movienya di tahun 2018. Aku juga nonton yang versi movie, tapi karena uda terlanjur nonton versi dramanya, jadi yang versi movie asa kurang dappeet feel nya... Kan singkat, jelas dan padat yaa... ((movienya gak lama kok, hanya sekitar 110 menit)).

Dan OST nya lebih keren yang drama, terutama untuk penggemar musik instrumen. Ini loo...yang aku suka dari nonton drama Jepang. Musikalitas mereka gak main-main. Bawa suasana banget.



131 comments for "Perfect World (2019) : You Only Live Once"

  1. Huaa.. Suka baper deh kalau ngomongin mantan. Apa lagi kalau disuruh pilih pasangan yang bikin nyaman. Hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti bagus banget ya cara menceritakan di serial drama ini sehingga bikin terasa istimewa walau temanya sederhana

      Delete
  2. Huwaaaa.. aku mau cinta segi lima alias kaya prisma ada gaa Leen..
    Btw apa kabarnya nih, lama akutu ga jelong2 ke sinii.
    kirain udah insyaf dari drakor, ternyata eyaamppon masih merajalela yaa..

    Ga mau baper akuutu, cukup baper pen makan bakso

    ReplyDelete
  3. Baca sinopsisnya aja udah menarik banget. Emang kita harus bersyukur ya. Dan mereka ya mau dan bisa mencintai orang dengan kebutuhan khusus itu menurutku punya hati yang luar biasa. Salut dengan mereka.

    ReplyDelete
  4. Yang jadi Kawana cantiiikk banget ngga ada obat.
    Imut ya?
    Cerita kayak gini ada kok di sekitar kita.
    Dijadiin film pastinya OK nih
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  5. Aku suka baper kalau uda liat drama Korea yang kaya gini teh, hihihi.
    Ratingnya empat bintang, aku jadi penasaran mau nonton :(

    ReplyDelete
  6. Udah lama banget aku tak nonton Dorama karena menggeber Kdrama aja udah mengos-mengos rasanya. Tapi abis baca review Perfect world tulisannya Mbak Lendy, mau coba nonton ini lagi, apalagi kisah cintanya kayaknya beda ya kayak kisah-kisah kebanyakan drama. Langsung masuk list drama yang bakal ditonton bulan ini deh

    ReplyDelete
  7. Huaaa.. co cweeet.. iya ya skrg drakor lg banyak fantasi dan hantu2an. Males deh. Kalau lg booming 1, ntar yg lain buatnya sama persis. Jadi mau nonton dirama ini deh. Emang kalo di dorama atau japan movie pasti yg nembak duluan itu ceweknya. Kenapa ya? Padahal yg suka tuh ya cowok duluan. Suka gemeees gimanaa gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oiya, Mba Lendy.. aku lupa nanya. Ini link download free yg indo sub dimana ya, Mba. Lumayan refreshing. Apalagi cuma 10 ep. Kan dikit.

      Delete
  8. Aku masih lihat trailernya doang dan ada di viu ya kayaknya. Lihat dramanya aja deh, kalau film takut potek hatiku karena tidak sesuai ekspektasi

    ReplyDelete
  9. Kayaknya kalau nonton ini, sudut pandang membuat kita jadi lebih mudah care alias peduli bagi teman teman yang disabilitas ya mba

    ReplyDelete
  10. selalu suka baca sinopsisnya teteh karena sarat pesan moral bukan hanya bercerita tentang filmnya sendiri :)

    ReplyDelete
  11. Pemainnya yang perempuan cantik, aku suka sekali dengan gaya dia berpakaian. Aku penasaran jadinya pengen nonton dramanya, biasanya tujuan pertamaku sekarang suka lihat cara mereka berpakaian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa...
      Si cewe ini di kehidupan aslinya memang model.
      Jadi pakai baju apa aja asa panteess di badan doi.

      Delete
    2. Iya, enak banget soalnya lihat cara berpakaian si perempuannya. Sekarang pengen banget yang simpel gitu tapi masih nyaman dan enak dilihat.

      Delete
  12. Baca ini jadi ingin me time sambil nonton drama-drama asia begini deh...��

    ReplyDelete
  13. Duh ceritanya menarik. Jadi pgn ikutan nonton. Udah lama banget ga nonton drama Jepang.

    ReplyDelete
  14. CLBK ini namanya ya. Meskipun fisik seseorang sempurna, tapi ada sisi lain yang nggak terlihat yang nggak sempurna.

    ReplyDelete
  15. Teteh mantul nontonnya ini tiap hari kah? bisa banyak banget review filmnya nih btw hikmahnya carilah pasangan yang nyaman betul sekali karena yang ganteng belum tentu bikin nyaman eaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Next ah minta film-film ke teteh biar bisa bikin review film sedetail ini hahaha aku suka kagum sama nulis review film puanjang banget

      Delete
    2. banyak pesannya ya teh dari film itu itulah kenapa aku suka nonton tapi belakangan lagi ga ada wkatu hahaha *sok sibuk tea

      Delete
    3. Teh kasih tips dong setelah nonton berapa lama bikin tulisan review ini? cara antisipasi kemageran nulis review film gimana? hahaha

      Delete
  16. Terus terang aja aku malah kagum bukan Ama filmnya tapi Ama penulisnya yang sanggup menulis sepanjang ini. Coba deh itu nafasnya puanjaaaang bangeeeetttt

    ReplyDelete
  17. Ya Allah aku bacanya sampe mata nanar Teh, soalnya dulu aku suka sama seseorang, tapi sekarang dia ngga keren lagi, aku malah dapet Perfect hubby mungkin hikmahnya kenapa Allah ga bikin masa lalu ga suka ama aku karena Allah sayang aku. Aku bersyukur Suamiku baik banget ��

    ReplyDelete
  18. Sepertinya drama ini sweet banget ya teh, aku suka sama drama yang so sweet suka bikin senyum-senyum sendiri dan nangis sendiri hehe

    ReplyDelete
  19. Banyak banget ternyata pesan-pesan yang bisa kita ambil ya mbak, salah satunya juga mungkin menjadikan kita tidak sombong dan selalu bersyukur kali ya.

    ReplyDelete
  20. Wah sejujurnya nggak pernah nonton nonton drakor gini hahaha...jarang nonton tv juga . Pun kalau ada film bagus ya kebioskop. Ini sehari dirimu kuat berapa film kak?

    ReplyDelete
  21. Aku belum pernah nonton drama Korea satu ini, mbak Lendy berapa banyak banyak episode dalam sehari kalo nonton drakor

    ReplyDelete
  22. Aku jadi kepoin episode 1 tuh. Mayan bikin penasaran. Hmm... kepengen nonton. Episodenya dikit. Aku gak kuat sama episode2 panjang. :D

    ReplyDelete
  23. hmm kalau cinta pertama pas SMA ketemu lagi yah, kayaknya aku sih bakal biasa aja, soalnya udah nemu yang lebih baik *eeaakk* wkwkkw jadi pengen ntn filmnya niih XD

    ReplyDelete
  24. Selalu suka sama dorama Jepang mbak, kontennya bagus dan hikmahnya jleb banget.

    Dulu aku pernah nonton dorama Jepang Hikaru no Tomo. Asli bikin nyesek tentang anak dislexia sampai sekarang aku ingat terus drama itu dan senantiasa bersyukur punya anak anak yang normal, karena aku pasti gak akan bisa menjadi ortu anak ABK.

    ReplyDelete
  25. pasti kaget lah kalau pentolan tim basket ternyata mengalami kelumpuhan organ tubuh bagian bawah sehingga gak bs jalan ataupun lompat2 lagi. tapi namanya jg cinta yg tulus ya...yg penting hatinya eaaaa

    ReplyDelete
  26. wahh kayak e romantis yo Lend drajep nya ini.. Nemu aja sih Lend tontonan gini2.. hehe

    ReplyDelete
  27. Baru baca reviewnya aja aku udah langsung baper masa kak, kudu buru bur nonton ini mah, aku penasaran ama endingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha emang ini drama bikin baper :D
      Tapi juga nggemesin gtu karena begitu banyak rintangan. Yaaa gmn yaa, rasanya terlalu susah diterima seseorang bisa menerima org lain apa adanya #ehem

      Delete
  28. Memang betul sekali ya kita hanya hidup satu kali, lakukanlah dan berikanlah yang terbaik di hidup kita

    ReplyDelete
  29. Aku udah lama ngga nonton drama Jepang padahal bagus-bagus juga, dulu hits banget ya drama Jepang sebelum drama Korea hits

    ReplyDelete
  30. Kalo nonton drama korea or film korea kayak gini ngarep beut emang dunia itu sesempurna itu ya teh... gak ada yang susah, indah semuanya ahahhaha

    ReplyDelete
  31. Baca filmnya kayaknya penuh pelajaran banget ya buat kita bersyukur dan ga gampang putus asa. Semoga ada waktu untuk nonton film ini.

    ReplyDelete
  32. Suka banget dengan dorama Jepang. Karena isinya gak melulu soal drama aja tapi juga banyai pelajaran yang bisa diambil dari drama itu, bagus pokoknya mah

    ReplyDelete
  33. Ikut baper deh ngikutin ceritanya, padahal cuma baca doang...akutu udah lamaa bangett ngga nonton drama2 romance kyk gini...kapan2 dijadwalin ahh

    ReplyDelete
  34. itu hashtag yang powerful banget yaa..You only live once, hidup tuh hanya sekali lhooo..jadipastikan hidup kita tidak sia -siaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari dulu pengeen tanyaaa...dari semua drakor yang ditonton dirimu paling suka yang manaaa

      Delete
  35. Drama kesukaankuuuuu. Udah nonton yang versi FTV-nya belum? Di YT aja gk usah dunlud hehe
    Tapi untuk pemerannya aku suka yang drama Jepang ini, secara aku penggemar Si Ganteng Tori huahahahaha. Tapi emang rodo gmn gtu yaaa ada cewek sebaik itu, hmmmm...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku tu yg bikin gemes kok ya endingnya dia gak bisa dioperasi atau gmn gtu y haha. yg pasti cinta kyk mereka tu langka :D

      Delete
  36. Kalau aku ketemu cinta pertama saat SMA sih bodo amat, karena ada pak suami yang lebih hebat dari cinta pertamakuuu. Haiyaaaa. Tapi kembali lagi sih, kalau emang sama-sama belum menikah siapa tahu emang dia jodohnya kan terlepas dari ketidaksempurnaan yang dia miliki.

    ReplyDelete
  37. Aku memang membatasi nonton film drama, tetapi film ini berasa wajib di tonton sepertinya menyentuh dan inspirasi banget ya

    ReplyDelete
  38. Ceritanya seru juga ya cinta suci cinta abadi hehe..gak mwlihat kekurangan yg ada... Jd memang benar ya hrs banyak bersyukur..

    ReplyDelete
  39. suka suka suka..
    jarang-jarang aku baca review sinopsis Dorama biasanya kan Drakor mulu, sampai bosen. love love

    ReplyDelete
  40. Kayaknya aku bakalan baper nih nonton film ini. Keinget mantan gebetan saat SMA wkwkwk..

    ReplyDelete
  41. Baca tulisan teh Lendy selalu berhasil mengambil pelajaran dari apa yang ditonton. Semoga dari drama yang baik, kita pun jadi terinspirasi untuk baik ya teh.

    ReplyDelete
  42. catat ah judulnya mumpung baru nyelesin dokter john hihihi. Aku cari versi drama dulu deh jangan movie

    ReplyDelete
  43. Kalau inget film seperti ini jadi inget suami suka nonton film Jepang. Tapi kalau saya sukanya korea. Jadi beda. Kalau teteh kayaknya suka keduanya ya, Korea dan Jepang.

    ReplyDelete
  44. Manis gitu nih aku baca review-nya mbak. Tapi melow pas baca bagian itu waktu mereka putus huhuuu.
    Aku baru sekali nonton 1 Drama Jepang nih Mbak. Keknya Perfect World bagus untuk ditonton nihh hheheee
    TFS yah Mbak Lendy

    ReplyDelete
  45. duh iya nih, you only live once... kecuali James Bond ada kalau ngga salah judulnya You Only Live Twice :D :D pan kita bukan agen intel tapi manusia biasa.. #tsaah

    ReplyDelete
  46. Huwaaa daebak kk
    Mba Lendy udah namati banyak film
    Apalah daku hahahha menikmati drakor yang harus sabar banget nontonnya. Ak pengen nonton ini. Cinta pertama yang bertemu setelah sekian lama. Keren!

    ReplyDelete
  47. Kok jadi pengen nonton dorama ini, Mbak, Len. Aku juga lagi libur drama on going. Kemarin nonton dorama tapi ceritanya biasa aja. Enaknya Dorama tuh episodenya dikit tapi nguras emosi

    ReplyDelete
  48. Doctor John bukan fantasi say, tapi tentang penyakit cipa
    ..
    Duh pindah ke dorama ngga ya? ^^

    ReplyDelete
  49. aku belum nyoba nonton dorama jepang. ongoing drakor aja suka ga kekejar hahaha
    ngomongin cinta pertama... kalo berandai2 aku sama dia, kayaknya hidupku ga bakal jadi bloger wwkwk tapi jadi mamah sosialita :D

    ReplyDelete
  50. Baca judulnya malah keingetan sama salah satu judul James Bond. Hahahaa...
    Tulisannya detail bangett ini. Kereeen

    ReplyDelete
  51. aduh mbak ini film pasti haru banget deh mbak, aku yang baru baca tulisan ini aja dah haru. Apalagi pemerannya ganteng kayak mas itu
    *eh ehheeee

    Slaut untuk para disabilitas yang terus berkarya dan semangat.

    ReplyDelete
  52. teteh, dari sinopsisnya aja aku suka. Aku dari kuliah suka ngikuti drama jepang loh. Hmmm, suka aja siy. Hunting dimana ya teh?

    ReplyDelete
  53. Pengen nonton Dorama lagi setelah yg terakhir ceritanya yg kutonton ttg anak sekolahan, udah gitu belum selesai nontonnya, hahaaa
    Reviewnya lengkap banget ini Mbak Lendy, jadi pen nonton dah, hehheee

    ReplyDelete
  54. Baca runutan jalan ceritanya dari awal sampai akhir, kayaknya ini drama Jepang yang seru ya...
    Ada orang yang dianggap paling sempurna, tapi kemudian kenyataan berkata lain, dia lumpuh.
    Well jalan hidup memang gak ada yang tau ya...

    ReplyDelete
  55. Sepertinya aku akan nangis nonton film ini. Hicks.... Bukan soal CLBK nya sih yang menarik,tapi perjuangannya dalam hidup.
    well oh well, hidup emang cuma sekali ya. Harus dimanfaatkan semaksimal mungkin.

    ReplyDelete
  56. Kayaknya seru ya. MUdah-mudahan suatu saat dapat hidayah untuk nonton. Sekarang berpuas diri dulu dengan nonton cooking show :))))

    ReplyDelete
  57. Boleh tau dong Len, apa rahasianya bisa tuntas nonton drama. Aku tuh, kadang lihat reviewmu ada yang bagus banget buat pelajaran, tapi gak bisa nonton, takut kehabisan waktu. So, aku senang baca2 aja reviewmu, mana lengkap pulak, hehehe. Drama ini memperlihatkan cinta yang abadi, mau gimana pun bentuk orang yang kau cintai

    ReplyDelete
  58. Abis baca ulasan serial ini mau langsung cek di Viu ada apa enggak hehe

    ReplyDelete
  59. sweet banget sih film ini, jadi ceritanya CLBK gitu ya. Aku bayangin kalau belum nikah trus jomblo di usia segitu, yaudah ga apa deh. Hahahaha pasrah amat.

    ReplyDelete
  60. Melihat senyumnya aja sudah mmbuat luluh,
    Aku juga suka film genre romance gitu, selain aktrisnya cantik, tapi ada kalimat yang kena dihati.

    ReplyDelete
  61. Jadi penasaran juga mau nonton nih, lumayan buat ngisi waktu luang di akhir pekan yang gak ngapa ngapain heheh

    ReplyDelete
  62. ini dorama serial TV ya mba? kayanya alur ceritanya bagus nih coba lirik film ini ah nanti setelah list drama thailandku habis dulu hehe

    ReplyDelete
  63. Filmnya menarik banget... jadi memberi kita berbagai sudut pandang tentang dunia yang harus selalu disyukuri apapun keadaannya...

    ReplyDelete
  64. Yang cowok arsitek yang cewek desainer interior, perfect couple, tapi bukan drama jepang namanya kalau terlalu sempurna yaaa. Wes gpp yang penting Mas Tori cakep #apaanseehh :D

    ReplyDelete
  65. Wah, nonton drama korea kesukaan anakq. Saking sukanya dengan Korea, dia kuliah jurusan bahasa Korea

    ReplyDelete
  66. Mba Lendy kalau soal review drama wiihh mantull detail banget kayak lagi nonton bacanya.. seruu.. dan selalu dapet pelajaran dari drama yang direview.. thx ya mba

    ReplyDelete
  67. Dorama Jepang itu keren2 ya. Aku sdh bbrp kali baca reviewnya tapi jujur blm pernah nonton. Seringnya drama korea. Kalau aku ketemu cinta pertama waktu SMA sih bakal salting bgt. Haha. Apalagi dg perubahan2 yg mungkin banyak terjadi selama berpisah.

    ReplyDelete
  68. Mba Lendy keren deh, bukan cuma Review Film korea dan lainnya tp jg film Jepang, btw dlu q suka bgt nton anime Jepang loh

    ReplyDelete
  69. sama-sama berjuang saat patah hati, tapi ada kisah percintaan segitiga bahkan segiempatnya, sepertinya nano nano dan menguras emosi :')

    ReplyDelete
  70. Baca sinopsisnya udah menarik banget mbak. Saya juga suka nonton dorama Jepang, karena filmnya ga sekadar film drama gitu, tapi sarat makna

    ReplyDelete
  71. Ini dramanya pasti romantis banget dan bisa bikin baper. Nonton gak ya.. nonton gak ya.. wkwk... Takut baper saya tuh.

    ReplyDelete
  72. Lendyyy, aku udah sedih waktu Ayukawa disuruh putus sama bapaknya Kanawa. Eh tapi senyum-senyum sendiri waktu baca sampai terakhir, endingnya cakeeeep

    ReplyDelete
  73. Manis banget ya cinta Kawana ke Ayukawa ini. Tulus tak melihat fisiknya yang cacat. Memang begitulah seharusnya jika mencintai.

    ReplyDelete
  74. Kok jadi penasaran pengen nonton langsung ya. Aku tuh suka kalau film punya point learning yang bagus kayak gini.

    ReplyDelete
  75. nonton darma kayak gini jangan sama suami de, soalnya aku pernah, dia ketwain, hahaha, baperan katanya, ga zaman lagi, hihhi

    ReplyDelete
  76. sepertinya menarik tapi entah kenapa aku lebih suka nonton drama Korea hehehe

    ReplyDelete
  77. romantis mengais-ngais bikin baper abis nih ya mba ceritanya... mhahahahah

    ReplyDelete
  78. Kalau udah cinta ya mau bagaimana
    pasti bikin kamu nangis kan Mba Lend nontonnya hahaha
    Proses memang selalu membuat kita makin menghargai apa saja ya termasuk cinta

    ReplyDelete
  79. Kabar baik, kak Lendy.
    Sepertinya inti dari drama ini yaitu "Dont judge a book from its cover" yaa..

    Btw aku galfok sama foto2nya. Itu dari Pinterest gitu ya? Aku belum pernah coba deh platform itu*

    ReplyDelete
  80. dulu dikenal sebagai sosok sempurna, tinggi, ganteng jago basket...eh siapa sangka kemudian kecelakaan dan kisahpun berubah. tapi cinta kan gak kenal fisik yaa

    ReplyDelete
  81. Daleeem banget pesan moralnya, nge-jlebb jadinya (bahasa apa ya ini hihhi). You Only Live Once
    Jadi jangan sampai menyesal dengan apa yang tidak dilakukan di masa lalu karena terlalu banyak meragu. Selama itu baik, maka lakukanlah dengan percaya diri. Baeklaaah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan dari review ini jadi tergoda, nonton aja apa yaaa...Suka tema beginian saya

      Delete
  82. Cerita yang tidak biasa.
    Penuh ketegangan dan keren ini penulisnya hehehe bisa mengeexplore hati kita dinaik turunkan dengan ceritanya. Aku kalo nonton pasti mrembes ini

    ReplyDelete
  83. Happy endingnya sesuai harapan mayoritas orang ya..

    Menikah,,

    Knp doctor john nggak gini endingnya, eh..

    Hehe,, drakor juga penuh makna ya..
    Plus bisa jadi bahan postingan di blog, tetap produktif wlp ngedrakor..

    Teh lendy bgt 😘

    ReplyDelete
  84. Baru baca edisi dorama Jepang Di blog mba Lendy, hehe aku selalu kepo sama pesan moralnya. Noted banget apalagi di bagian YOLO

    ReplyDelete
  85. Wowwwwwwwwak tuh oengen gitu ga ngereview drakor tp bingung management time nonton sama nulisnya mba Len wkwk

    ReplyDelete
  86. Salut ngereview film drakor, aku sama sekali gak suka drakor, tp krna review ini jd galau nih

    ReplyDelete
  87. Aku ga suka sama sekali nonton film drakor hahaha dan ini lengkap banget yah reviewnya

    ReplyDelete
  88. huwaaa... seru kayanya. tapi saya tuh kaga bisa nonton yang kaya gini. ngeri sedih. haha. jadi baca reviewnya udah seneng.

    ReplyDelete
  89. Wiwin | pratiwanggini.net9/21/2019 05:44:00 AM

    Ceritanya bagus, mba... sebenarnya saya ga suka nonton drama, tapi membaca isi ceritanya koq saya jadi penasaran, apalagi yang menceritakan tentang keterbatasan dan bersyukur :)

    ReplyDelete
  90. Ceritanya menarik banget dan gak biasa. CInta yang gak biasa. Huhu. Menarik banget nih buat ditonton.

    ReplyDelete
  91. Ini nontonnya bikin mb baper gak hihihi. Aku klo nonton drama yang bikin sedih atau baper lebih senang sendirian

    ReplyDelete
  92. Dorama Jepang selalu bikin nagih dan baper. Kisah cinta selalu menguras air mata, tapi gak rela saat film harus berakhir. Akting semua pemerannya selalu totalitas.

    ReplyDelete
  93. Ga pernah nonton film Jepang atau Korea hehehe, adikku suka banget nonton film atau kartun Jepang. Kalo aq suka makanan Jepang aja

    ReplyDelete
  94. selalu suka dengan reviewnya kak Lendi, meskipun sedikit mengandung spoiler tapi saya suka. Btw oas non

    ReplyDelete
  95. Duh romantis banget, pemerannya juga cakep cakep. Tapi kalau film Jepang aku lebih suka film animasi daripada yg drama

    ReplyDelete
  96. Teh mau tanya dong nonton ini yg ada eng sub ataw bahasaa dimana ya?aku udah ubek2 nyari cma dapat yg ada di sub d epi.1...nuhun yaa teh ����

    ReplyDelete
  97. selamat malam kakak... tolong donk sub indo atau English sub juga ga papa dech.... tolong donk di post kan ke Kurniawaty atau dishare disini juga lebih mantap biar teman teman semua pada dapet subnya sebelum dan sesudahnya makasih banyak Kaka...

    ReplyDelete
  98. Hidup memang hanya sekali ya Mba, jika aku berkesempatan dipertemukan gebetan atau mantan saat SMA, mungkin pengennya ga kenal dia..haha
    Seru lho aku baca cerita drama Jepang mba Lendy ini, bikin senyam senyum.

    ReplyDelete
  99. Kok aku jadi terbawa perasaan ya, jujur nih mba ada sih gebetan waktu sekolah yang pengen aku lihat kaya apa sih sekarang, tapi kalo ceritanya kaya di film ini bakalan sad banget akutuh

    ReplyDelete
  100. You onliy live once..jangan meragu untuk ambil keputusan,hidup hanya sekali, enggak bisa diulang lagi...duh, dalem banget ini pesan moralnya ya

    ReplyDelete
  101. Ya ampun mbak, ketemu CLBK pernah rasain sih haha pas enggak oke lagi. Btw kalau nonton ini ada senyam-senyum sendiri, sedihnya dan happy endingnya.

    ReplyDelete
  102. Aku masih nonton serial golden life malah mbak gak abis abis.. wkwkwk..

    Gak ada kasetnya sih jadi ikutin tayangan di TV chaneel aja.
    Btw aku belum pernah jonton dorama Jepang loh, selama ini kalau nonton film Jepang cuma horornya aja...

    ReplyDelete
  103. Kusuka dorama, jauh lebih dulu dari merebaknya kdrama. Dulu yang diinget pemeran cowonya yang Keren Takeshi Kimura. Wah, seneng deh baca review dorama di blognya Teh Lendy. Jadi pengen nonton serialnya ini.

    ReplyDelete
  104. Aku tuh penasaran banget dengan dorama Jepang sekarang. Aku dulu sering nonton. Saat SMA dan kuliah. Tapi sejak kenal drakor, berhenti. Penasaran deh. Apa masih bisa bikin aku nangis kejer kayak dulu? :D

    ReplyDelete
  105. Hore ada film jepang yg rekomended ... Dewi suka fil jepang, manga jepang, entah kenapa ada daya tarik tersendiri. Budayanya masih teras kental:) tfs mbk, catet langsung deh judul filmnya... Walau tahu jalan ceritanya tuh ga ngebosin lihatnya

    ReplyDelete
  106. Ini sih film kesukaan adik perempuanku, kadang habiskan waktu berjam-jam depan laptop nonton drama kesukaan.
    Apalagi genre romantic gitu,yaudah deh auto nangis bombay

    ReplyDelete
  107. Romantisme, ada sedih2nya juga yah mom. Eh atau haru? Hehe. Aku jarang ngikutin dorama Jepang maupun Korea nih jadi baru tahu film ini juga

    ReplyDelete
  108. Wah trnyata bagus juga y mba drama jepang aku blum.prnah nonton biasanya drama korea ajaa
    .rekomem bngt filmnya alur ceritanya so sweet ..mau coba nonton crta lengkapnya

    ReplyDelete
  109. Walau ending cerita terkadang bisa ditebak, proses perjalanannya yang nggak mudah diterka, harus dirasakan dan jadi pembelajaran hidup ya Teh.

    ReplyDelete
  110. Wiwin | pratiwanggini.net3/30/2020 10:32:00 AM

    Hmmm... saya paling ga bisa menikmati film drama. Karena itu saya salut dengan mba Lendy yang bisa menceritakan kembali dengan runtut :)

    ReplyDelete
  111. Pada saat kondisi susah baru deh ya kliatan mana yang butuh dan berteman tulus dan mana yang tidak :)

    ReplyDelete
  112. Huahhh, alur ceritanya mengharu biru tapi menarik. Aku pantengin dari awal sampai akhir mba, dan kayaknya nih abis ini bakal download hahhaa

    ReplyDelete
  113. Kayaknya dulu sempet baca deh sinopsisnya ini, emang bikin terharu biru banget.

    ReplyDelete
  114. Aku belum pernah nih nonton drama Jepang. Yang ini sepertinya emang bagus ya mba. Jadi pengen nyoba nonton deh. Selama ini nontonnya Drakor doank hehe

    ReplyDelete
  115. mba bisa minta tolong kirimkan link untuk donwload drama ini dalam sub English atau sub indo terimakasih mba...

    ReplyDelete
  116. Dua tahun lalu ku masih kuat buat nonton yg melo2. Kenapa tahun ini kok jd ngerasa sediiih banget klau liat yg melo. Ku liat movienya dlu aja deh. Belum kuat klau nonton dramanya..

    ReplyDelete
  117. Mba aku juga udh gagal move on dari drama serie Jepang ini.. Sangat kisah cinta yg hangat dan tdk membabi buta memaksakan suatu keadaan.. Dan skrg yg lagi aku cari yaitu suara piano dr backsound drama ini.. Bisakah kasih linknya.. Ingin sekali selalu mendengar saat kerja.. Tp blm dapat juga suara pianonya.. Udh ubek2 youtube n spotify juga blm dpt.. So pliss kalo ada linknya share ke aku.. Thankyou

    ReplyDelete
  118. Mba aku juga udh gagal move on dari drama serie Jepang ini.. Sangat kisah cinta yg hangat dan tdk membabi buta memaksakan suatu keadaan.. Dan skrg yg lagi aku cari yaitu suara piano dr backsound drama ini.. Bisakah kasih linknya.. Ingin sekali selalu mendengar saat kerja.. Tp blm dapat juga suara pianonya.. Udh ubek2 youtube n spotify juga blm dpt.. So pliss kalo ada linknya share ke aku.. Thankyou

    ReplyDelete
  119. Keren banget review nya mba.. aku yang udah nonton drama dan film nya setuju sama mba.. dramanya TOP banget..

    ReplyDelete
  120. Aku mau nonton drama dan filim nya yg full di mana sih boleh tau gak?

    ReplyDelete