Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Drama Ongoing : Once Again (2020)

Bismillah,

Annyeong, chingu-deul...
Joheun achiiimm~

Paling happy kalau sedang nonton drama Korea ituuu....ditemenin sama temen-temen. Walau hanya online, kita bisa saling berbagi informasi. Dari yang penting banget sampai yang gak seberapa penting. Tapi pada tau gak...kalau beberapa sahabat drakorian, paling gak suka drama dengan episode panjang.
**neomuuu gildaaa

Alasannya,
Capek, bosan.....
**Iya juga siih... πŸ˜…

Tapi pendapat itu aku patahkan karena beberapa drama episode panjang juga layak ditonton dan bisa diakalin dengan menontonnya saat sedang airing, alias nonton drama ongoing. Kalau episodenya sudah lengkap, maka makin keliatan panjang kaan...
Jadi lebih baik nonton pas airing, jadi sabar...menanti episode demi episodenya tiap minggu.

Read this too yaa..

Sekarang,
Aku lagi nonton drama keluarga Once Again niih...yeorobuun.

Once Again Kdrama
Judul : Once Again (Han Bun Danyeowasseubmida /ν•œ 번 λ‹€λ…€μ™”μŠ΅λ‹ˆλ‹€ )
I Have Been There Once 

Penulis : Yang Hee-Seung
Sutradara : Lee Jae-Sang

Genre : Family, Romance, Slice of life

Network : KBS2
Episode : 100 eps (30 minutes)
Rating : ⭐⭐⭐⭐/5


Apa hal terburuk saat membesarkan anak?Ketika anak-anakmu terluka, saat itulah orangtua merasa yang paling buruk dalam menjaga anak-anak mereka.

Adegan awal dibuka dengan terkejutnya sang ibu ketika satu demi satu anaknya pulang ke rumah dan membawa kabar kalau mereka bercerai dengan pasangannya. Dari mulai anak pertama, kedua hingga adiknya yang terakhir, yang digadang-gadang akan menikah dengan bahagia bersama seorang pegawai negeri sipil tingkat lima (sekelas profesor) pun, berakhir tragis.

Pernikahan sudah dilangsungkan di sebuah hotel ternama dengan mewah dan mengundang banyak tamu, belum sampai sehari, sang adik bungsu sudah mengetuk rumah orangtuanya dan berkata bahwa ia membatalkan pernikahannya.

Note:
Jadi kalau di Korea, boleh pesta pernikahan dulu, lalu mendaftarkan pernikahan mereka secara sah kepada negara. Ataupun sebaliknya...

Alasannya?
Karena ia memergoki suaminya selingkuh. Gak hanya itu, si suami ini sombongnya amit-amit. Mentang-mentang dari keluarga berada dan memiliki latar pendidikan yang bagus, ia seenaknya menghina istrinya sendiri. Sedangkan si istri, hanya sekolah lulusan SMA dan bekerja sebagai pekerja magang di sebuah kantor wisata, sehingga saat si cowok ini kepergok lagi selingkuh, ia malah marah-marah dan merendahkan. Merasa gak terima direndahkan, ia pun setuju untuk membatalkan pernikahannya.

Orangtua mana yang gak sedih ketika melihat ketiga anaknya bercerai?

Satu-satunya kebanggan Pak Song dan Ibu Jang adalah anak ketiga mereka. Seorang putri yang memiliki pekerjaan mapan dan rumah tangga yang terbilang adem-ayem.

Song Na-hee - Diperankan oleh Lee Min-jung.
Adalah anak ketiga dari Pasangan Pak Song dan Bu Jang. Ia seorang dokter anak di sebuah Rumah Sakit anak. Karirnya cemerlang karena Dokter Song terkenal cerdas dan jeli dalam merawat pasien.

Yoon Gyu-jin - Diperankan oleh Lee Sang-yeob.
Rekan kerja Dokter Song. Mereka bekerja di Rumah Sakit anak yang sama bahkan ruang prakteknya sebelahan, hihii~

Song Na-hee dan Yoon Gyu-jin adalah pasangan suami-istri. Tapi mereka sangat profesional sekali dalam bekerja, walau sebenarnya Song Na-hee tampak lebih menonjol dibandingkan suaminya. Namun, suaminya, Gyu-jin adalah seorang dokter yang humble. Ia dekat dengan pasien anak-anak juga rekan kerjanya.


Kepribadian yang bertolak belakang ini yang menjadi masalah. Gyu-jin orangnya super cerewet dan rewel, sedangkan Na-hee cewek yang cuek dan simple. Jadi adaaaa aja yang bikin mereka bertengkar. Gak di Rumah Sakit, gak di rumah.
**hadjuuh~

Awalnya lucu yaa...lama-lama jadi iba. Karena mereka gak pernah menyatu dalam segala hal. Pernah niih... Na-hee marahin Gyu-jin di depan juniornya di Rumah Sakit hanya karena Gyu-jin gak setuju sama treatment pengobatan salah satu pasiennya karena dinilai terlalu mahal, sehingga rumah sakit gak dapat untung. Lalu Na-hee membela diri, ia melakukan hal itu agar pasien lekas sembuh dan makin percaya dengan Rumah Sakit ini dan itu bagus, kan?

Lalu uniknya lagi, walau Na-hee dan Gyu-jin tinggal serumah, mereka gak pernah berangkat dan pulang bareng saat bekerja.
**isanghaee...

Sepanjang kisah mereka memang gak pernah diliatin yang manis-manis. Hingga suatu saat, Na-hee mengusulkan agar mereka bercerai saja. Toh, di kehidupan mereka sudah gak ada lagi yang namanya kebahagiaan. Untuk apa dipertahankan?

Gyu-jin yang karakternya gengsian, gak bisa merendah di depan cewek, langsung meng-iyakan usulan itu dengan marah. Dan akhirnya, mereka pun bercerai.

Setelah proses perceraian yang terbilang begitu cepat, sampai mereka sendiri heran..."Kenapa prosesnya begitu mudah?"

Untuk sesaat, baik Na-hee maupun Gyu-jin sama-sama dalam posisi bingung. Langkah berikutnya adalah merahasiakan status pernikahan mereka terlebih dahulu sambil perlahan menjual rumah dan segala perabotan yang mereka miliki lalu membagi dua hasilnya.
**harta gono-gini, geess...

Sayangnya, rumah mereka harganya turun 100 dollar kalau dijual dalam waktu dekat. Karena kerugiannya besar, akhirnya Na-hee dan Gyu-jin sepakat untuk tetap tinggal satu atap, namun dengan sebuah perjanjian. Blaa...blaaa...blaa...

Dengan alasan "menunggu" waktu yang tepat, gak ada yang tau status pernikahan mereka kecuali adik Gyu-jin yang gak sengaja mencuri dengar saat Na-hee dan Gyu-jin bertengkar dan menyebut kata "cerai".

Sepandai-pandainya tupai melompat...
Akhirnya terjatuh juga.

Udah nyimpen rahasia ini baik-baik, perlahan terbuka. Yang awalnya hanya adiknya Gyu-jin yang tahu, lama-lama adiknya Na-hee juga tau, lalu kedua kakanya.
Huufff!

Bagaimana akhirnya Na-hee memberi tahu kedua orangtuanya yang sangat bangga dengannya dan mantu kesayangannya?



Belum lagi permasalahan seputar kedua kakaknya dan adiknya yang kompleks.

Apakah Na-hee dan Gyu-jin bisa bersama kembali?
Atau akhirnya mereka memilih bersama pasangan baru?


Karena setelah cerai ini, Na-hee bertemu kakak kelasnya di Fakultas Kedokteran yang menjadi Kepala Rumah Sakit tempat ia kerja dan secara terang-terangan mengatakan kalau "Suka Na-hee". Gyu-jin sendiri malah bertemu sama cinta pertamanya, seorang cewek yang bertemu saat mereka sedang di gereja. Sekarang, si cewek cinta pertama Gyu-jin adalah seorang single-mother. Jadi gak ada halangan kalau Gyu-jin ingin menjalin hubungan serius.

Hayoo...makin penasaran kaan...

Gemeeesh banget sama drama Once Again ini. Chemistry Lee Min-jung oke banget sama Lee Sang-yeop. Mereka bisa saling memerankan karakter pasangan sebuah pernikahan yang dialami, mungkin banyak pasangan di dunia ini.

Jadi,
Jangan harap yaa...pernikahan adalah sebuah kehidupan yang manis kaya dalam dongeng.
Nay!


Lesson Learn Drama Once Again :


Pernikahan adalah sebuah proses pelajaran yang harus terus dipelajari seberapa pun usia pernikahan telah berjalan. Karena sebuah pernikahan mengikat dua keluarga. Bukan lagi tentang Aku dan Kamu.
Tapi tentang KITA.


Hidup adalah serangkaian pilihan. Apapun pilihannya, maka akan membawa ke sebuah jalan yang akan dilalui. Jadi, gak masalah jika kita memilih jalan yang salah. Karena di jalan yang salah itulah  kelak membawa kita ke jalan yang benar.
-nasehat Bo-young noona, cinta pertama Gyu-jin


Apabila seorang anggota keluarga kesusahan, maka keluarga lainnya juga ikut merasakan kesulitan tersebut.


Episode yang paling menyedihkan sepanjang drama ini...

Orangtua sangat mementingkan kebahagiaan anak-anaknya.


Drama ini masih sampai episode 63-64, guys...
Masih ada 46 episode lagi sebelum tamat. Jadi siapkan tissue dan boba buat nonton drama keluarga ini. Karena adegan per-adegannya membawa kita ke kisah perjuangan sebuah hubungan pernikahan dan keluarga.

Yeeaah,
ν™”μ΄νŒ…~ hwaiting!

Lee Sang-yeob

Salam dari aku #timdramaongoing.
Kalau sahabat lendyagasshi tim drama ongoing atau drama completed?

Please let me know yaa...

κ³ λ§ˆμš”, 친ꡬ..⁣
(πšπš˜πš–πšŠπš πš˜, πšŒπš‘πš’πš—πšπšž)⁣

with love,

55 comments for "Drama Ongoing : Once Again (2020)"

  1. Salut buatmu Mbak.. Masih kuat sama episode panjang-panjang. Ku tak sanggup lah.

    ReplyDelete
  2. Aaaww~ Lee Sang Yeob πŸ˜πŸ‘ Aku liat dia Di Transsiberian pathfinders Mba Lendy~~dan ucul gituuh dianya disituuu, ihihihihihi

    ReplyDelete
  3. Ya ampun, panjangnya espisode..... Paling banyak nonton drakor aku 20 episode drakor Sky Castle hehehe. Kayaknya bagus ya kak, cuma kalau segitu banyak, aku tak bisyaaa...

    ReplyDelete
  4. Aku nonton ini karena Min Jung sama Sang Yeob. Kayanya lucu kan. Terus di awal-awal permasalahan mereka bikin agak depresi. Semua anak cerai coba. Berjalan sampai 60-an episode menurutku masih oke, masalah juga gak pakai diada-adakan. Kadang di IG aku ngerumpiin drama ini sama yang bikin subtitle, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa...
      Mataku ampe bengkak nangis pas episode keluarganya tahu perceraian mereka.

      Yang nulis Sub nya si Andara yaa..?
      Bener gak Jia?

      Delete
  5. Dramanya puanjang banget episodenya 😭😭

    Kalo aku pribadi sih lebih suka nonton drakor maraton. Seharian pas lg free dan lg gasholat karna ga ngapa2in 😁

    ReplyDelete
  6. Aku suka nih kalo yang main sangyeob. Masuk waitinglistku ah. Sekarang lagi nyelesain unfamiliar family duli

    ReplyDelete
  7. Ini drakor udah bikin diriku mewek di awal-awal episodenya. Bikin diriku maraton lagi karena ketinggalan episodenya hahaha. Tapi seru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah seseru itukah sampe dibantuin ngejar secara maraton? Aku kok jadi penasaran juga ya

      Delete
  8. ternyata pernikahan di korea sama ribetnya dengan di Indonesia ya kak, dua keluarga besar coba untuk diikat dan dipaksa untuk memahami masing masing. sungguh berat

    ReplyDelete
  9. Ini kdrama apa lagi Mbaa haha. Aku beberapa kali nonton film Korea masih suka lupa naman2nya, apalagi liat muka oppa oppa ituu, kok pada mirip siii haha

    ReplyDelete
  10. Saya paling khawatir deh kalau anak-anak sampai merasa terluka. Suka berasa sedih banget. Saya seneng nonton drama yang udah komplit. Suka gak sabaran nunggu episode terbaru :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan ada temannya. Aku juga tipe nggak sabaran nih Chi nunggu episode berikutnya gitu. Serasa penantian panjang akan cinta yaaaa *lebay

      Delete
  11. waaaw episodenya banyak sekali hahahaa aku skip teh kalau sebanyak itu, ga kuat aku tuh hahahaa empress ki aja stuck di 12 padahal abang icang ganteng disana, meski menya menye :(

    ReplyDelete
  12. panjang banget episodnyaaaa
    pengen nonton tapi gak bakalan sanggup nonton segitu lama
    padahal pengen tahu gimana reaksi ortunya

    dijadiin 10 episode aja bisa gak sih

    ReplyDelete
  13. Dramanya lumayan panjang ya mbak tapi kena banget kalau satu anggota keluarga terluka maka anggota lain turut serta di dalamnya untuk saling menguatkan.

    ReplyDelete
  14. Saya kayaknya #timdramacompleted dehh.. agak malas soalnya kalau nonton drama kelamaan selesainya euy.. berasa tersanjung keselnya belasan season euy.. wkwkwkwk..

    Nonton drama Once Again?? kunyimak reviewnya di blogmu aja deh mbak. Hehehe...

    ReplyDelete
  15. Paling suka baca ulasan drama dari Teh Lendy selalu ada moral of the story dibelakangnya

    ReplyDelete
  16. kenapa ya, aku kok gak suka drakor padahal byk banget cewek2 yg hari2nya ngobrolin kekoreaan. tar ah, coba lagi nonton! asli jadi penasaran gara2 artikel ini

    ReplyDelete
  17. drama dengan cerita dan tragedi keluarga bangeet ya mba. Pasti banyak catatan nih setelah nonton hehe

    ReplyDelete
  18. Referensi drakornya warbiasah neh, hehehe. Saya suka drakor yang happy ending, soalnya bikin lega pas nontonnya, hehehe. Pi, udah lama nggak nonton euy

    ReplyDelete
  19. Pernikahan memang ajang untuk merendahkan ego masing-masing. Kalau saling keukeuh, ya gampang bubar gitu ya.

    Aku tim penonton film sekali duduk habis, ga suka ongoing. Ga sabaran soalnya. Nonton Jack Ryan yang versi drama televisi aja nunggu didonlotin sekaligus oleh suamiku. :))

    ReplyDelete
  20. Wah, drama keluarga ya. Kealikan dari aku Mbak Lendy, aku lebih suka nonton drakor kalau episodenya sudah lengkap semua.

    ReplyDelete
  21. Once Again. Hmm, sepertinya layak ditonton. Menemani drama on goingnya Ji Chang Wook.

    Aku sih suka drama panjang kalau menarik. Maraton pun ku jabani melek sampai pagi haha

    Drama keluarga seperti ini menyenangkan. Cari linknya aah��

    ReplyDelete
  22. AKu baru saja menamatkan Dinner Mate, sekarang pengen nyoba nonton Once Again ah. Beberapa drama Korea tuh aku suka seneng sama interior mereka loh, bagus-bagus banget.

    ReplyDelete
  23. 100 episode?
    Wow menantang sekali
    Bisa bisa cuma selesai 2 hari nih saya wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whats? Iya ta mbakk..
      Super duper maraton dong iku ceritane, hehe

      Delete
  24. Kalo eps panjang dan masih ongoing emang gregetan sih nungguinnya, kayak gak kelar2. Aku pilih2 bgt nnt drama panjang. Kalo dari sinopsisnya gak menarik, bye lah hahaha

    ReplyDelete
  25. Tim drama completed aja kak biar gak kepikiran hahahah. Ini drama memang ide baru atau karena ada inspirasi dari TWOM ya teh? Walau beda sih tetep. Ini episodenya panjang bener XD

    ReplyDelete
  26. Waaah panjang banget episodrnya mba Lendy, tapi kalau seru biasanya sepanjang apapun tetap kita tonton y. Saya sering liat judulnya aja drakor ini ini cuma blm tertarik nonton atau blm ada kesempatan

    ReplyDelete
  27. Selama jalan ceritanya asik aku juga suka ngikutin drama yang panjang. Btw, drakor ini jalan ceritanya menarik banget ntar aku nonton juga ahh.

    ReplyDelete
  28. kayaknya menarik nih jalan ceritanya. lagi kehabisan stok drakor buat ditonton nih.

    ReplyDelete
  29. Mba lendy, drama keluarga begini meskipun panjang tapi selalu ada masalah baru yang membuat kita gak bosan menontonnya. Memang enaknya on Going ya.. biar jangan nonton maraton

    ReplyDelete
  30. Eoni aku belum nonton ini, openingnya bagus dan keren kepo daku tapi pas liat episodenya seratus. Elus dada wakakak. Kuota langsung amblas dah kalau ini wkkwkw
    Aku suka ongoing suka tamat juga semuanya suka. Kalau ongoing penasaran apa yang ditawarkan

    ReplyDelete
  31. Moral storynya pas mba Lendy bahwa memang pernikahan ini bukan hanya suami istri saja tapi dua keluarga. Btw langsung shock jumlah episodenya banyak bener ya. Hhaha. Makasih mba rekomendasinyaa

    ReplyDelete
  32. Oke abis baca, jadi penasaran makin bawah nambah penasaran dan akhirnya pngn nntn drakor yg ini juga. πŸ‘Œ

    ReplyDelete
  33. wah mau nonton ah drakor yang ongoing ini. pas banget baru langganan internet unlimited, kayaknya yang once again ini bagus yaa

    ReplyDelete
  34. mba Len, you know, gara-gara aku sering bacain review dari mba Len tentang film korea, aku jadi mulai suka searching-searching dong film korea heheh dan udah habis 2 film series, meski nontonnya ga sabaran sih masih sering dicepet-cepetin, tapi finally jadi suka gitu sama film korea wakakak, bisa-bisa ini pun aku tontonin juga deh

    ReplyDelete
  35. kok jadi epenasaran ama kelanjutannya yaa hahaha tapi aku kaget ternyata ada ya drama yang lebih dari 16 episode hihi maafkan aku newbie di drakor nih mba hehe

    ReplyDelete
  36. Jalan ceritanya menarik nih hahaha, lagi lagi ada yang selingkuh hmm... Sepertinya jadi salah satu jalan cerita yang dimiinati yaa hahaha. Asal yang nonton jangan emosi ��

    ReplyDelete
  37. Hwaaa panjang kaliiii 100 episode. Tapi kalo ceritanya bagus dan gak manstream sih aku Ok aja nonton. Coba nanti pas selow mau nonton.

    btw aku suka yg udah tamat, jadi nggak penasaran banget nunggu minggu depan.

    ReplyDelete
  38. mungkin aku jadi team drama completed kali ya, bertahan jadi drakoran on going pas It's okay itu pun akhirnya ga kekejar haha. Drama on going once again ini udah ada di Netflix blm yah

    ReplyDelete
  39. Aku tim mana, ya? Kalau suka filmya nonton juga on going kok, tapi ada juga film drakor lama yang kutonton lagi. Menarik banget, ya, ceritanya. Dari pembukanya aja udah menyentuh. Apa hal terburuk dalam membesarkan anak? Saat ia terluka karena ada kesalahan dalam pengasuhannya.

    ReplyDelete
  40. Uwooo ini drama yg 100 eps itu ya teh..
    Aku kayaknya g akan sabar klo hrs nonton sebanyak itu, hehe

    ReplyDelete
  41. Wahh keren kak lendi ya,
    Abis nonton selalu ditulis,
    Jadi gak sia sia nonton wkwwk

    ReplyDelete
  42. Wah panjang banget ya dramanya...kirain dramanya semua tuh pendek gitu...macam TWoTM haha...Tapi aku penasaran juga sih ini ntar endingnya gemana...

    ReplyDelete
  43. Ambil napas dulu untuk nonton drakor panjang panjang. Gak kuat bok. Gatel rasanya.
    Btw suka sama kutipan ini "Apabila seorang anggota keluarga kesusahan, maka keluarga lainnya juga ikut merasakan kesulitan tersebut"

    ReplyDelete
  44. Meski kagak pernah nonton drama korea tapi setidaknya jadi tahu nih. Mana tau bisa tertarik hehe

    ReplyDelete
  45. Drama Korea ceritanya selalu cakep dan bikin melow. Aku sering mewek, tapi ini episode yang terlalu panjang bagiku wakaka

    ReplyDelete
  46. Seriusan 100 episode? Luar biasaaa.. Tapi cuman 30 menit sih yaa. Drakor lain bisa sampai sejam

    ReplyDelete
  47. Wowww 100 episode ini kak? Kira-kira bisa berapa lama ini bisa selesai aku tonton ya. Asli penasaran banget dengan dramanya.

    ReplyDelete
  48. Iya huuuu aku selalu jadi pengen nonton drakor lagi tapi belum sempet hiks... Gimana donk...
    Mana ini ceritanya bagus banget pula euy

    ReplyDelete
  49. Aku suka Drakor tapi jarang nonton. Soalnya ini bikin penasaran dengan episode episode nya yang panjang hehhehe.. masih belum ada waktunya buat anteng nonton nih. Padahal pengen banget

    ReplyDelete
  50. Episode yang panjang dan on going, memang dalam pernikahan pada umumnya sama dalam setiap culture. Nah, aku tertarik dengan pesan yang didapat melalui pernikahan akan menyatukan 2 keluarga.

    ReplyDelete
  51. waaah panjang banget mba eps nya
    kayanya seru karena ada cerita pernikahan beda culture.
    sayangnya aku gk terlalu telaten nonton

    ReplyDelete

Berlangganan via Email