Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ugly Alert (2013) : Extra-Ordinary Love

Bismillah,

Alhamdulillah,
#StayAtHome bikin ritme kehidupan kita jadi makin selow yaah...gak banyak diburu waktu, meski beban belajar anak-anak jadi tanggungjawab kedua orangtuanya. Yaah...dinikmati aja yaah..

Baca juga


Kangen banget review drama Korea, walau sejak belajar di rumah, jadi sulit sekali membagi waktu me time dengan uri-time. Tapi baiklah, hehehe...aku kali ini curi-curi waktu untuk nulis drama Korea yang baru beres aku tonton. Sungguh ku sulit berpaling dari pesona drama lawas ini. Pasalnya, chemistry dan karakter masing-masing pemainnya tuh, unik.


Judul : Ugly Alert (Motnani Joouibo /못난이 주의보 )

Penulis : Jung Ji-woo
Sutradara : Hong Sung-chang

Genre : Family, Romance, Siblings

Network : SBS
Episode : 133 eps (30 minutes)
Rating : ⭐⭐⭐⭐/5


❝Keluarga adalah...
Apapun yang terjadi, tidak boleh saling melepaskan tangan satu sama lain.❞


Kata-kata yang selalu diingat oleh Gong Joon-soo (diperankan Lim Ju-hwan) ketika ia bertemu dengan Ibu tirinya. Ya, Ayahnya menikah lagi dengan seorang wanita cantik nan mapan sekeluarnya sang Ayah dari penjara. Gong Joon-soo merasa ada yang tak beres... "Mengapa seorang wanita secantik Ibu (angkat)nya ini mau dengan Ayahnya yang gak ganteng, bodoh dan seorang mantan narapidana?"

Dengan enteng Ayahnya menjawab,"Itulah jodoh, anakku..."

Yaelaaah~
Ewww...banget denger jawabannya kan...dan Joo-soo pun gak hanya memiliki Ibu baru, tapi juga mendadak tinggal di rumah yang bagus dan memiliki 2 adik, perempuan dan laki-laki, Jin-joo dan Hyeon-seok.


Ritme kehidupan manis ini gak berjalan lama, ternyata...
Mendadak Ibunya yang bekerja sebagai perawat terpaksa berhenti kerja karena hamidun, cyiin... Dan baik Jin-joo maupun Hyeon-seok yang sedari mula sudah gak suka sama sama kehadiran orang baru dalam rumah mereka, begitu tau Ibunya hamil dari Ayah barunya, makin benci laaah yaa...

Heuu~

Dan karena si Ibu ini hamil di usia yang sudah gak muda lagi alias hamil beresiko, dokter kandungan menyarankan untuk menggugurkannya. Namun, si Ibu ini keukeuh mempertahankan karena baginya, anak adalah pengokoh jalinan kasih antar suami dan istri. Anak perempuannya yang besar, Jin-joo makin berang, "Aku gak ngerti...kenapa Ibu harus hamil. Nanti kalau aku sudah besar, aku gak akan mau menikah dan punya anak."

Setelah bayinya lahir dan diberi nama Gong Na-ri, kehidupan keluarga makin susah. Udahlah si Ayah hanya mantan narapidana, Ibunya pun keluar dari pekerjaan, praktis kehidupan mereka serba terbatas. Satu per-satu fasilitas Jin-joo dan Hyeon-seok diputus, kaya nari balet, les pelajaran, dan lain-lain. Dan tau gak...sedari awal yang bener-bener dewasa adalah sang kaka terbesar, Gong Joon-so. Ia rela bekerja mati-matian hanya untuk memberikan makanan bergizi untuk Ibunya yang sedang hamil.

Karena Ayahnya lagi-lagi dituduh melakukan kriminal, maka si Ayah ini dikejar-kejar oleh pihak yang berwajib dan berakhir pada ditabrak truk. Ya Allah~
Bertubi-tubi kemalangan keluarga Gong ini yaa..

Saat sang Ayah meninggal, keluarga Gong ini sudah gak bisa tinggal di rumah bagus mereka lagi. Jadi mereka pindah ke rumah atap. Dan kedua adik tirinya Joon-so mengusir Joon-soo.

"Ayahmu kan sudah meninggal, apakah kamu masih menjadi bagian dari anggota keluarga kami?"

Sedihlah yaa...Joon-soo pun minggat tanpa memberi kabar (iyalah yaa...minggat pake pamit mah, gajadi minggat ateuh, hahhaa...mian~). Ibunya begitu tau anak (angkat)nya gak pulang-pulang, malah bingung dan mencari kemana-mana yang biasa anak ini pergi. Pasar (Joon-soo biasa jualan obat KW di pasar bareng Ahjussi, dia bagian nari sama nabuh kentongan gitu loo...), ke taman, makam Ayahnya...

Setelah bertemu kembali, sang Ibu meyakinkan bahwa Joon-soo adalah anaknya. Ia gak ada bedanya sama anak-anaknya yang lahir dari rahimnya sendiri ((cirambaii~)).
**pokonya nonton drama ini, banyakin stok tisu aja...soalnya banyak adegan mengharukan..

Dan pas melakukan perjalanan pulang, sang Ibu bobok di bis bareng Joon-soo. Saat sudah sampai di tujuan, Ibunya sudah gak bernyawa lagi doonk...
Heuuuu~
**penonton nangis kejeerrrr...

Joon-soo balik ke rumah atap mereka dan mendapati kedua adiknya makin menjadi-jadi nangis dan nyalah-nyalahin Joon-soo. "Ini karena Ibuku menikah dengan Ayahmu yang sial. Sekarang, gak cukup Ayah saja yang meninggal, Ibupun ikut... Dasar sial..."

Begitu tangisan Jin-joo dan akhirnya kembali mengusir Joon-soo. Namun...di tengah guyuran hujan ((biar makin dramatiisss)), Joon-soo tetap berdiri di depan rumah atap mereka. Berdiri tanpa kenal lelah ((dramatis part.2)) 😔. Hingga akhirnya adik-adiknya luluh dan mereka tinggal bersama.

Mulai saat itu, impian Joon-soo adalah kebahagiaan adik-adiknya. Titik.
Ia bekerja keras mencari uang demi sekolah, makan dan keperluan keluarga lainnya.


Hingga ada sebuah kesalahpahaman yang terjadi sama Hyeon-seok dan temannya. Ia berantem sampai si temannya ini meninggal. Gak hanya itu, temannya ini adalah seorang anak petinggi di Korea. Demi kasusnya gak melibatkan adiknya, Joon-soo rela mengakui bahwa itu perbuatannya. Ia meyakinkan para jaksa dan hakim bahwa ialah yang membunuh si teman Hyeon-seok karena saking kesalnya.

Joon-soo pun dijatuhi hukuman 12 tahun penjara. Namun karena ia rajin dan selalu berbuat baik, 10 tahun masa kurungan dan 2 tahun masa percobaan (alias dikeluarkan dari penjara dengan syarat harus berkelakuan baik. Namun bila terbukti berbuat kriminal lagi, ia bisa ditahan lagi).


Begitu keluar dari penjara, tentu gak ada yang menyambut kebebasannya yaah... Dan ia pun segera mencari tahu dimana tempat adik-adiknya tinggal. Alhamdulillah~ (eh, bilang gini gak yaa...si Joon-soo??) ketemu. Dan Joon-soo happy sekali. Ia berdiri lamaaa...di depan pintu rumah adik-adiknya yang terbilang "Cukup bagus".

Bertemulah dengan Jin-joo dan Hyeon-seok di depan rumah (abis pulang kerja si adik-adiknya ini...karena Jin-joo kerja di salon, Hyeon-seok menjadi jaksa negeri, sedangkan Na-ri, adiknya yang bungsu, yang saat Joon-soo di penjara masih mungil banget, kini sudah menjelma menjadi Seol-hyun AOA, eh...bukan bukan...hahhaa...ini mah kehidupan aslinya. Na-ri sudah jadi gadis SMA yang cantik).

Air mata kebahagiaan menetes di pipi Joon-soo... Namun, tidak dengan adik-adiknya yang merasa nama keluarga mereka akan tercoreng jika para tetangga hingga kolega tau kalau memiliki seorang kakak mantan narapidana. Jadi Jin-joo marah dan mengusir Joon-soo.

Sadar kehadirannya membawa dampak buruk untuk adik-adiknya, Joon-soo pun pergi dari rumah tersebut dan luntang-luntung macam gembel dan tidur di taman sambil memandangi langit. Heuu~

Keesokan harinya, Joon-soo berinisiatif untuk mencari pekerjaan. Apapun akan ia lakukan agar memperoleh uang dan untuk apa? Bukan untuk dirinya sendiri, Esmeralda...tapi tentu, untuk adik-adiknya. Ia bertekad ingin membiayai keperluan adik-adiknya. Huufft~
**gini ini kalo tokoh utama yaa...nasibnya paling buruukk..tapi sifatnya paliing baik


Singkat cerita, Joon-soo berhasil mendapat pekerjaan sebagai penjaga toko di Dongdae-mun. Emm, kalok di Indonesia, ini semacam DTC gitu kali yaa...tempatnya orang kulakan baju dengan harga terjangkau. Ternyataaa...karena kepolosan, kejujuran dan kebaikan hati Joon-soo, pemilik toko di Dongdae-mun ini pun jatuh hati. Yang awalnya hanya dijadikan orang kepercayaan, ehh...lama-lama malah demen.
**jyaakakkkaa...dari temen jadi demen, kek judul FTV yaak??


Baca juga 



Tapi perjalanan cinta mereka kan gak mudah yaa...
Dari mulai ternyata Na Do-hee (diperankan oleh Kang Sora) bukan pemilik toko biasa. Ia adalah pewaris BY Group (sebuah perusahaan pakaian olahraga terbesar di Korea).
**yaah...mirip-mirip sama Basic, Adidas atau Nike gitu loo...
Juga berasal dari keluarga terpandang dan never failed dalam hal pelajaran dan ilmu pengetahuan.

Bisakah Gong Joon-so mengimbangi Na Do-hee?


Dan ditemukannya fakta bahwa Na Do-hee memiliki seorang Ibu tiri yang ternyata adalah cinta pertama Joon-soo sewaktu muda dulu, awuuu...makin pediih, jenderal!

Oke kaan...
Kisah cinta yang gak biasa ini yang bikin aku betah nonton 133 episode. Ada manisnya, ada pahitnya, ada getirnya...nano-nano, lengkap!


Dan yang terpenting, ada Learning Pointnya :


...karena keluarga tidak boleh saling mengabaikan.

Mungkin gak harus se-ekstrim Joon-so dalam membuktikan cintanya sama adik-adiknya. Tapi cukup memberikan telinga saat mereka sedang ingin bercerita atau menyediakan mereka pundak ketika ingin menangis.

Memberikan cinta yang tulus.

Semua orang pasti bisa merasakan mana senyum yang asli atau hanya pura-pura. Begitu pula hati. Siapapun pasti bisa merasakan mana orang yang memberikan cintanya dengan tulus atau hanya karena ada maksudnya.

Sama seperti Joon-so, yang selalu memberikan apa yang bisa ia berikan, walau ia sendiri merasa susah atau kekurangan. Ia gak pernah ngeluh ataupun berharap ucapan "Terimakasih".



Bersyukurlah bahwa telah terlahir di dunia.

Joon-so berkali-kali mengucapkan kalimat ini untuk dirinya sendiri. Walau hujan-badai yang dilaluinya, ia selalu bersyukur bahwa ia telah dilahirkan ke dunia ini dan semua keajaiban yang hadir dalam hidupnya.

Kenangan akan selalu melekat.

Maka, buatlah kenangan yang baik dalam hidup. Jangan mengotori dengan kenangan yang buruk sehingga gak ingin mengingatnya kembali.

Setiap orang pasti memiliki kekurangan.

Tapi yakin, bahwa kekurangan itu bisa ditutupi dengan hal-hal baik dan perlahan, kita akan melihat dunia dengan cara yang berbeda.

Belajar untuk mencintai diri sendiri.

Karena dengan begitu, kita bisa memahami orang lain dengan tulus.


...meskipun setiap orang memiliki tujuan yang sama, namun mereka tidak akan sama dalam mewujudkannya.
Ada yang menggunakan cara instan, gak bener sehingga merugikan orang lain.

Dan terakhir, di saat keluarga Gong sudah berhasil menggapai impian mereka masing-masing dan hidup bahagia, Joon-so berkata :

Eomma,
Jika saja waktu itu Ibu tidak membuat tempat ini menjadi indah, maka kenangan ‘shower of flowers’ tidak akan pernah ada.

Diantara semua kenangan, kenangan inilah yang paling bisa menuntun kami dan anak-anak kami untuk membuat sebuah pilihan.

Hari ini,
kami juga akan membuat kenangan yang pantas untuk diingat di kemudian hari.



Terakhir,
Selalu mengucapkan terimakasih pada orang-orang di sekeliling kita bahwa apa yang terjadi saat ini tidak lepas dari kejadian-kejadian masa lalu bersama keluarga, teman ataupun sahabat.

Drama Ugly Alert ini sungguh menyuguhkan drama keluarga yang lengkap. Aku sekarang yakin, kalau drama panjang pun sangat layak untuk diikuti. Gak perlu buru-buru nontonnya, karena menikmati setiap proses perkembangan karakter sampai chemistry para pemainnya.


Fakta Unik Drama Ugly Alert :


Ada yang inget Lim Ju-hwan, si lead-male drama ini?
Masa gak inget...? Coba inget-inget lagi drama yang udah di tonton...
**hehehe...maksa.

Iya, doi muncul di drama-drama terkenal juga loo.. kaya Boys Over FlowersShine or Go Crazy, Oh My Ghost, Uncontrollably Fond, The Bride of Habaek dan yang terbaru di tahun ini, The Game: Towards Zero (2020). Tapi biasanya meranin tokoh antagonis atau second-lead male. Aku seneng banget, nonton Ugly Alert dan tau sisi Lim Ju-hwan yang bucin begini. Hihii...gemuuysh~

Ada lagi, si adeknya Joon-so, Gong Hyeon-seok, yang juga sangat mewarnai drama Ugly Alert ini. Mau tau siapa dia?
**mau aja yaah...biar aku ada nemenin bucin dongsaeng ganteng, heehee..

Doi Choi Tae-joon doonk...si cowoknya Park Shin-hye di dunia nyata.
Hayoo...siapa yang nge-shippering mereka sampai ke pelaminan??


Yasudah yaa...
Mohon maaf atas kehaluanku di saat #StayAtHome begini, pemirsaah...

Jadi abis ini, mau nonton apalagi kita?
Haahha...

Happy Stay At Home!


Cinta adalah di saat kita bisa melihat apa yang tidak bisa dilihat oleh orang lain.


With Luv,



86 comments for "Ugly Alert (2013) : Extra-Ordinary Love"

  1. ❝Keluarga adalah...
    Apapun yang terjadi, tidak boleh saling melepaskan tangan satu sama lain.❞

    Quote yang bagus sekali, yang telah lama berkeluargapun kalo baca ini sangat memotivasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pun banyak terinspirasi. Saat semua di rumah saja, gesekan sering terjadi. Marahan, jengkel, kesal dll. Tapi kembali kepada keluarga, ah itu justru yang bikin kangen saat nanti berjauhan ya...

      Delete
  2. Joon-soo Jadi gak diakui sama adik-adiknnya ya setelah keluar dari penjara. Tapi Joon-soo gak sakit hati ya malah berusaha cari pekerjaan buat mencukupi kebutuhan adik--adiknya. Cocok banget dramanya ditonton dalam situasi seperti ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada ya orang yang sebaik itu. Coba ah syaa nonton drakornya. Buat ngisi waktu di rumah

      Delete
  3. Karena #DiRumahAja jadi bisa binge watching aneka DraKor ya Mba qiqiqiqi
    Baiklaahh, nanti aku mau cari Drakor enih

    ReplyDelete
  4. Ganteng banget dah *eh hahahahaha
    Btw saya kok baru tahu ya wajah-wajah pemainnya itu, dasar sayanya yang nggak update ya dengan aktor Kureaahhh :D

    Saya bahan mau nonton film aja nggak sempat, rasanya kejar-kejaran waktu dengan urus anak huhuhu.
    Padahal ya pengen nonton film, meski bukan drakor, setidaknya film korea :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekali-sekali sempatin Rey. Aku juga jarang nonton film sih. Seringnya intipin blognya Lendy untuk baca review film hehehe... Habis laman aneka film kesayanganku udah digulung sama pemerintah hahahaa...

      Delete
  5. Ini pas bagian kisah cinta kok jadi berasa ruwet dan bikin greget, ya. Pakai ada kisah pertama dengan ibu tiri pacarnya segala hahaha

    ReplyDelete
  6. Emang jodoh kadang misteri ya. Mantan narapidana, gak ganteng, dan tak kaya pula bisa menikah dengan wanita kaya dan cantik pula. Mungkin memang "itu lah jodoh" ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi sayang kedua Ibu dan bapaknya meninggal dunia. Ternyata pemain utama adalah anaknya yang laki-laki, saya kira bapaknya.

      Delete
  7. Wah, ada rekomendasi drakor dari Teh Lendy. Setuju banget dengan caption keluarga, apapun yang terjadi tidak boleh saling melepaskan satu sama lain. Keluarga itu tempat kembali pulang. Satu lagi quote tentang cinta, bahwa cinta itu bisa melihat yang tak bisa dilihat orang lain. So sweet banget.

    ReplyDelete
  8. Ceritanya seru banget ya. Si jong soon nya cakep banget yak.
    Aku sudah lama nggak nonton korea. Soalnya kl dah nonton bikin ketagihan nih.

    ReplyDelete
  9. Ceritanya seru, film drama korea selalu memberikan pesan yang mendalam. Meski bukan fans berat drakor, tapi saya tetap memuji keahlian artis2 korea emang bagus2 dalam menyajikan film.

    ReplyDelete
  10. Apaaaaa betah nonton 133 episode?
    Berapa kotak tissue yang kau habiskan Lendyyyy..

    Btw nanti kalo dirimu ultah ku mau ngasih kado tissue aja aaah..
    Mbooh, ku ga inget bintang2, apalagi nama2 pemeran koreanya.
    Yang jelas aku selalu mendapatkan hikmah dari setiap drakor yang Lendy Tonton
    Maacihh looh..

    udah, ga osah nonton drakor mulu, ntar ditanyain sebelah Umii ko cengeeeng..baperaan bhuahahaha kabooorrr

    ReplyDelete
  11. 133 episode? daebaaaaak aku kalau lebih dari 20 episode sudah mengibarkan bendera putih wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. btw aku kalau baca review drakor teteh suka kayak nonton aslinya, detil banget ceritanya soalnya ahahaha

      Delete
  12. Dramanyaa panjang nih kisahnya mbaa. Aku belum nonton tapi liat dari jalan ceritanya, bisa jadi pilihan nih mba :)

    ReplyDelete
  13. Sepertinya lumayan mengaduk-aduk emosi nih. penasaran aku baca review Teh Lendy. Nggak kebayang juga kalau ada di posisi si Ibuk, duh, sedih banget ini drakor mah. Belum tentu kuat aku nontonnya.

    ReplyDelete
  14. Pengen nonton tapi kok panjang bgt episodenya..
    Tapi ini thn 2013 ya teh

    ReplyDelete
  15. Lendy n Jiah sama2 penyuka Drama Korea. Bunda suka baca ulasan demi ulasan Lendy tentang drakor, salut begitu apal nama2 pemerannya. Bunda bisanya cuma senyam senyum baca postingan Lendy setiap kali baca celotehan Lendy yg di selap-selipin di kalimat. Seger pisan.

    ReplyDelete
  16. Aku masih mikir kalau nonton drama keluarga karena takut bosan. Tapi lumayan menarik ya ceritanya. Kalau Lim Ju-hwan, aku pertama lihat aktingnya di Oh My Ghost

    ReplyDelete
  17. Ceritanya bikin melow sedih bahagia naik turun. Film ini ngajarin tentang arti keluarga. Lumayan menarik dan seru untuk nntn bareng adik2 ataupun kakak

    ReplyDelete
  18. Drama Korea bertema keluarga memang seringnya bikin baper mba. Bahkan ketika drama sudah berakhir kadang kita gak rela sampe ngucap .
    "Ya...kok udah habis.." hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha bener beberapa kali nonton seringnya baper, trus endingnya biasanya happy trus musuhnya dimaafin haha, bener2 baek deh tokoh utamanya haha

      Delete
  19. Aku sih ga ngikutin drakor hihihi jadi kurang ngeh sama beginian. POkoknya yang romantis2an dan cinta2an itu biasanya seru ya :D Di rumah aja me time santai menikmati drakor itu sesuatu yang luar biasa. AKu ngangguk2 aja deh hihiii :D

    ReplyDelete
  20. Film dengan tema keluarga suka menyentuh ya krn dekat dengan keseharian . Bagus2 ya film korea tp sy blm berani nonton takut ga bisa berhenti hahahah

    ReplyDelete
  21. kayaknya bakal seru nih mba Lend, aku mau coba nonton deh tapi mayanan juga ya ini tuh ada 133 episode yang mana aku kan kemarin baru coba nonton Kingdom sama Itaewon Class aja merasa belum dapet feel nya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat mengikuti 133 episode ya Grandys. Aku ntar an baca reviewnya aja yaaa hehehe.. kayak di blognya Lendy ini banyak film drakor gitu. Seru juga bacanya.

      Delete
  22. Jadinya gimana kisah asmaranya. Apakah ibu tirinya itu tahu juga?
    Komplit ya beneran nano nano ini dramanya hehehe
    Kisah keluarga yang dikisahkan sangat banyak memberi pelajaran hidup nih

    ReplyDelete
  23. Aku bukan tipe yang suka nonton film selain film Indonesia, tapi ini sangat menarik yah kak aku jadi penasaran deh. Ibu tirinya gimana tuh kak. hihi kepo akuuu ahh

    ReplyDelete
  24. uaduh ini mbulet banget ceritanya

    kirain drakor itu pada singkat, padat, jelas gitu

    Eh ternyata ada juga yang ngubek-ubek esmosi sampe segitu panjang kyk sinetron kita

    ReplyDelete
  25. Kirain pas libur gini bisa bebas nonton apa aja termasuk kdrama. Ternyata jadi sibuk masak hahahaa. Etapi bisa sih, motong2 sayurnya di depan tv atau laptop.

    ReplyDelete
  26. Whaaat? 133 episode? sedangkan yang 16 episode saja aku mabok. Terakhir bisa menyelesaikan 56 episode terpanjang dalam hidup. Itu saja sudah lelah. Hikss.

    Btw kenapa si Jon-Soo ini baik banget ya. Penasaran gimana akhir ceritanya?

    ReplyDelete
  27. Mmebaca karakter Joon-soo, kok jadi penasaran ya. Keren banget, selalu memikirkan orang lain hingga mau berkorban untuk orang lain.
    Drama yang seru ya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah mengenal karakter Joon-Soo, terus lihat pemerannya, kok jadi tambah suka ya... oppa ganteng bangeet, ternyata hihihi

      Delete
  28. Heehh 133 episode? Nyeraaahh hahaha :D
    Tapi sepertinya endingnya bahagia ya mbak, setelah berliku2 jalan ceritanya, mulai pahit, manis, asem, asin, jadi manis lagi hehehe :D

    ReplyDelete
  29. maulah ku nonton, kayaknya jalan ceritanya menarik dan bikin penasaran. Tapi ini dia, meski di rumah saja, tetap saja waktu saya juga ngak banyak yang luang, malah lebih banyak terisinya, hihihi

    ReplyDelete
  30. Noted, msukin rekomendasi tontonan ah haehe. Lagi nonton yang lain dulu nih. Yang bikin gemes tuh si the world of married

    ReplyDelete
  31. Whaha.. Gakpapa mba.. Aku jg suka halu. Apalagi kall abis nonton drakor. Halu itu menyenangkan. Wkwkwk.. Cuss masukin rekomendasi drakornua ke keranjang. Nonton belakangan. Haaa

    ReplyDelete
  32. Aku paling suka bacain review drama dari kamu teh, ini jadi pengen aku tonton juga deh. Menambahkan daftar list film yang ditonton di rumah selama Social Distancing.

    ReplyDelete
  33. Ya ampun ini pasti sedih bats kalau nonton, kaya dapet apes berkali-kali gitu ya :( tp lessons yang didapat juga pasti banyak juga. Tapi 133 episode? Banyak jugaa yaaa XD

    ReplyDelete
  34. sedih banget ceritanya, ditingal mati ayah, ibu, berkorban demi adik terus malah diabaikan dan dijauhi....tragis.... keren ceritanya jago banget orang korea bikin cerita

    ReplyDelete
  35. 133 episode? Wow... Tragedinya banyak banget pula ya, bikim nyesek...
    Musim corona ini saya pengen nyoba nonton drakor, tapi belum sempet aja, hiks...

    ReplyDelete
  36. Kayak problem yang ga kelar-kelar gitu ya yang dialami Joon-Soo. Mulai dari ayahnya mau menikah, ayahnya meninggal, ibu tiri (iya kan ibu tiri bukan ibu angkat dooong) meninggal dan dia masuk penjara. Ada gitu ya yang deritanya mpe kayak dia huhuhuuu...

    ReplyDelete
  37. Save dulu
    Bisa nonton sama adek nih. Aku kalau nonton drakor sama adek. Lebih seru kalau ada temennya soalnya

    ReplyDelete
  38. 133 episode, pantesan tulisannya panjang sekali. Ini pun belum sampai di akhirnya ya.

    ReplyDelete
  39. Wow jumlah episodenya. Kayaknya biasanya drama Korea jumlah episodenya sekitar 16-20, 'kan? Tapi durasinya juga beda, ya.

    ReplyDelete
  40. suka banget sama quote di awal, apapaun yang terjadi tidak boleh saling melepaskan! bener deh, kesalahan apapun yang dilakukan, cuma keluarga yang bisa menerima tanpa interupsi ya teh.

    ReplyDelete
  41. Tambah lagi deh nih referensi Drakor yang akan aku tonton. Jadi senang banyak daftar yang harus aku tonton

    ReplyDelete
  42. Sedih banget sih yang tentang ibunya di bis huhuhuhu. Pasti harus nyiapin tissue buat siap siap menahan keambyaran huhuhu

    ReplyDelete
  43. Ya Allah... Adik adiknya itu harus langsung dimasukkan ke neraka!!
    GEMES AKU.
    Mereka itu manusia atau bukan, sih?
    Ini kisah tentang keluarga tapi kok sampai segitunya ya.
    Semosi (emosi) benar, bacanya.

    ReplyDelete
  44. Dalam masa pandemik yang di rumah aja begini baca blogmu bikin menghibur mba. Jadi tahu film drakor yang layak di tonton

    ReplyDelete
  45. Tema2 keluarga gini kebayang deh nontonnya kudu sabar dan siap2 tissue karena biasanya juga meguras esmosi ya mbak :D

    ReplyDelete
  46. Alur ceritanya nano nano ya ka, sedih, terharu dan campur aduklah, tapi sampai hari hninsaya belum busa bedakan pemain-pemain drakor ini mulanya smaa semua hehehhe dan dulai suka drakor gara2 suka bacain review orang kayak gini

    ReplyDelete
  47. Ya ampun mba aku nelen ludah baca kisahnya, terlalu apik dan semakin kaget kalau itu 133 episode. Help wakakak. Apakah aku akan kuat nonton. Tapi kisahnya bagus gitu lho

    ReplyDelete
  48. Ya Lord banyak bener episodenya. Nyerah wes aku hahahaha. Penasaran mb Lendy kalo nonton drakor gitu satu drakor butuh berapa hari?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nonton ini kayaknya 3 bulanan deeh, kak..
      Hahhaa...dan aku gapernah selingkuh nonton drama lain.
      Sesempatnya aja...gak ngoyo, hehehe..

      Delete
    2. Huwaahh 3 bulanan, baeklah siap hahaha :D
      Ini kalau dijadikan film kyknya bakalan bagus ya mbak Lendy. 3 jam aja mayan hihihi

      Delete
  49. Wow banyak banget teh epsiodenya hahaha uyuhan teh betah mantap aku pengennnonton aja meni susah hahahha

    ReplyDelete
  50. Baru diceritain aja aku sudah suka sama karakter pembela yang masuk penjara, opanya pasti ganteng banget ya kan. Terus dapet anak horang kaya yang penuh perjuangan. Nggak sabar aku Mba Lend.

    ReplyDelete
  51. pas baca awalan kaget 133 episode terus dalam hati udh bilang, ih panjang banget males ah nontonnya.

    eh pas baca review dan ringkasasan sinopsisnya lho lho kok aku penasaran pengen nonton, kayanya banyak pesan moralnya ya

    ReplyDelete
  52. Dramanya panjang dan memang kalau sudah cerita tentang keluarga ini selalu banyak pesan yang didapat ya mbak, apalagi kena banget dengan pesan kalau keluarga itu saling memperhatikan dan tidak boleh mengabaikan.

    ReplyDelete
  53. Baca review mba Lendy serasa ikut nonton dramanya ���� tp aku gemes deh kok baik banget jadi kakak, kalau aku ad di posisinya huuuh udah kujewer itu adik2 apalag adik tiri ������ (aq jahat kayaknya wkwkwk)

    Dan mba sukses buat aq penasaran �� tapi gak terbiasa nton drama sebanyak episodenya gitu ��

    Mau dong yah mba ceritain aja ��

    ReplyDelete
  54. Panjang nih 133 episode tapi untuk mengisi #dirumahaja nih pas banget karena banyak waktu

    ReplyDelete
  55. Senang dengan drakor yang bercerita soal keluarga mbak dan memang menyenangkan kalau di rumah nonton seharian. Terakhir nonton drakor itu 2 bulan lalu mbak, sekarang mau cari film lagi dan ini jadi rekomendasi mbak.

    ReplyDelete
  56. banyak drakor-drakor yg belum aku tonton nih mba Len, saat yg tepat nih buat bisa marathon movie ini terutama untuk ugly alert ini di tahun 2013 yang aku masih ada di bangku kuliahan hihi

    ReplyDelete
  57. Dih, Mba Lendy saya lihat jumlah episodenya aja langsung mules. Padahal kalau baca dari reviewnya menarik banget. Cuma yaaa.. ga tau deh, masalah paikologi kali ya liat angka banyak jadi ogah duluan.. hahaha.. wes aku sek nyari yang 16 ep wae. Haha

    ReplyDelete
  58. Rajin sekali mbaknya nonton 133 episode. Aku aja ntn 50 eps masih mikir2 😂

    ReplyDelete
  59. Huaaah aku bacanya serious banget nih Mbak hehe penasaran sama endingnya seperti apa. Cukup complicated yah hidupnga Jon soon :')

    ReplyDelete
  60. Bicara drakor, rasanya pengen memulai untuk nonton atau baca tapi takut malah ketagihan. Pernah nonton berapa episode seru, Paksu udah Komen terus..hahs

    ReplyDelete
  61. Banyak juga ya episodenya. Kalau aku sih biasanya skip dulu kalo kebanyakan, hehe. Maklum masih byk drakor yg blm kutonton. Btw aku liat Juhwan di Oh My Ghost. Di drama ini kayak jauh lebih muda ya...

    ReplyDelete
  62. Jadi harus siapin tisu ya kalau mau nonton drakor ini dan kudu siapkan waktu banya juga nih kalau mau nonton drakornya sampai tuntas karena jumlah episodenya woww banget. Jadi penasaran eh tapi kalau alurnya bagus sih gak bakal bosenin ya nontonnya

    ReplyDelete
  63. wah lumayan nie bisa jadi referensi ketika gabut melanda hehehehehehe

    ReplyDelete
  64. Lagi nyari pilihan nonton buat kegiatan di rumah. Alhamdulillah nemu pas baca tulisan ini mba :)

    ReplyDelete
  65. Selama di rumah aja aku re-run drakor jadul Dong Yi teh. Seru banget soalnya dulu pas nonton di tv gak dari awal. Rasanya kaget juga pas tau ternyata ada 60 episode. Hihi.

    ReplyDelete
  66. udah lama baget ih aku ga nonton drama korea , jadi pengen nonton daram korea lagi ih biar ga bosen juga ya dirumah aja hehehe

    ReplyDelete
  67. Masuk daftar tonton selanjutnya
    Meski sekarang sudah jarang nonton drakor.
    Lebih suka baca kalau ada waktu luang
    Terakhir nonton hotel del luna. Wkwkw

    ReplyDelete
  68. Dramanya cukup lama yaaa. Tapi yang mainnya lumayan ganteng hihihi. Aku nih belum beres drakor kekinian hahaha, abis itu coba nonton ini deh

    ReplyDelete
  69. Wah aku suka nih kalo ada yang rekomendasi drama korea. Soalnya aku hanya nonton berdasarkan rekomendasi aja hahahaha. Tapi takut kalo nonton drama keluarga. Pasti nangis terus :(

    ReplyDelete
  70. Daku kalau nonton ini mungkin akan banyak mewek ya, makanya kadang kalau mau nonton sih seringnya nanya dulu atau baca ulasannya biar nggak cengeng, soalnya kan pengennya yang SemangatCiee aja haha

    ReplyDelete
  71. Asli aku baru tau ada drama korea yang episodenya sebanyak ini masa. Aku gak gitu suka nonton drakor sih tapi kata temenku rata2 20an episode gitu. Mantap nih panjang ehehhe

    ReplyDelete
  72. Episode nya panjanv juga ya. Ak kayaknya ga sanggup hihihi.

    Tapi klo baca dari tulisan ini bagus ya filmnya. Kebayang kepahitannya, kesedihannya ��

    ReplyDelete
  73. Omagaaaahh 133 episode dikali 30 menit dong ini. Ya ampun segitu sayangnya sama adek adeknya. Aku jadi mau nonton. Ada di VIU nggak ya. Secara ini keluaran tahun 2013.

    ReplyDelete
  74. Hwaaa seru bgt nih ceritanyaaa
    Kapan2 aku mau nonton ah
    Sekarang lagi ngikuti Itaewon Class

    ReplyDelete
  75. penasaran banget mba Len aku sama drakor ini, walaupun drakor lama tapi worth banget buat ditonton, kebetulan aku baru selesai nonton Chocolate ehehe

    ReplyDelete
  76. Mau nanya nih, kira2 downlod nih drama, dmana ya?

    ReplyDelete

Berlangganan via Email