Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Aviary Bintaro : Staycation in New Normal

Bismillah,

Semoga dengan kebiasaan baru di kehidupan baru, kita semua tetap diberi nikmat kesehatan dan nikmat rejeki lainnya.

Beberapa hari yang lalu, Abinya anak-anak diundang pihak PU (Pekerjaan Umum) untuk rapat di daerah Bintaro, Tangerang. Karena awalnya Abi harus hadir bersama rekan sekantornya, Bram, namun ternyata, mendadak Bram ada urusan keluarga yang tidak dapat ditunda. Sedangkan agenda rapat ini harus terus berjalan, jadilah sebagai sparring partner, Abi ngajakin kita buat nemenin sekalian staycation di hotel tempat rapat PU berlangsung.

Aviary Bintaro Hotel

Alamat :

Jln. Boulevard Bintaro Blok B7 No. D3-3A, Pd. Aren - Pondok Jaya, 
Tangerang Selatan 15224 - Indonesia

 +62 21 80828384 

reservation@aviaryhotel.com


Perjalanan menuju Aviary Bintaro terbilang cukup lancar, untuk ukuran weekend. Karena kami berangkat hari Jum'at siang, setelah beres PJJ anak-anak. Semua barang yang di packing sudah siap dan tinggal memasukkan ke dalam mobil.

Related Post :

Selama 3 jam perjalanan, akhirnya...kami touch-down di Tangerang. Tidak terasa asing bagi Abi, karena memang pekerjaan beliau bolak-balik Jakarta-Bandung. Tapi kan...bagiku dan anak-anak, ke Jakarta itu sebuah kemewahan. Hihii~
**warbyasak banget liat gedung-gedung tinggi, jalanan Ibukota yang besar nan ramai padat lancar juga gaya hidup masyarakat Ibukota yang serba canggih. Sampai-sampai aku gak tau kalau wastafel di sana gak perlu pakai tangan untuk mengalirkan airnya, cukup diinjak pedalnya. Bener-bener less contact pissaann...


Parking Lot

Kedatangan kami disambut oleh Babang Parkir yang siap memarkirkan mobil kami secara vallet, karena saat itu sedang ramai tamu Hotel. Mungkin karena salah satunya karena sedang ada rapat PU ini siih.. Tapi karena kami belum dapat kamar untuk check-in, jadi kami masih menunggu di dalam mobil. Pas dapet parkiran, aku dengan senang hati memarkirkan mobil.
**uda lama banget gak pegang setir, asa happy...hihi~

Parkirannya alhamdulillah dapat di depan hotel banget, jadi gak perlu muter-muter masuk ke basement yang bikin lieur (karena aku suka adaptasi lagi kalau mendadak dari suasana terang ke gelap)

Aviary Bintaro

Tempat parkir di depan Hotel Aviary Bintaro terbilang cukup luas. Tapi ya...karena kita sudah masuk Planet Tangerang, jadi suasana di luar hotel cerah ceria menggelora, geesss~


Lobby

Setelah penantian rapat Abi yang lumayan lamaaa...dan parahnya aku gak berani kemana-mana (takut nyetir di Jekarda, guys...kalau ada apa-apa hiiih...serem), hanya menunggu di dalam mobil sama anak-anak, sambil main apa aja yang bisa dimainin, hingga aku tertidur dan anak-anak tetap main, hahhaa~

Akhirnya kami dapat kamar yang terletak di lantai 10. Pas masuk lobby Aviary Bintaro, anak-anak diukur suhunya menggunakan thermo-gun, sedangkan Mamak dan Abi menggunakan sensor digital. 

Aviary Bintaro

Karena sudah dapat room-key, kami gak perpanjang lagi dengan duduk-duduk di lobi. Langsung menuju lift dan naik ke lantai 10.


Publik Area

Setelah naik ke lantai 10, kami disambut dengan lorong semi-terbuka, karena anginnya kenceng banget, padahal sudah ditutupi sama tanaman sulur-sulur gitu... Adeemm siih...kalau sebentar. Kalau lama, aku rasa bakal kerokan, wkkwkw~

Aviary Bintaro

Ruangan begini asiknya kalau nerima tamu, kita gak perlu ajakin ngobrol di kamar, apalagi bagi yang kamarnya tipe Deluxe Room (gak ada fasilitas ruang untuk menerima tamu). Jadi tetap bisa asik ngobrol dan berdiskusi atau reuni di ruang publik seperti ini.

Related Post :


Room

Tipe kamar kami yang Deluxe Room. Mungil tapi letaknya karena di pojokan, jadi nyaman banget, gak terganggu dengan suara berisik-berisik tetangga ((bisik-bisik, kaliiik....hahhahaa)). Seperti biasa, fasilitas standart kamar hotel, ada lemari gantung, sandal hotel, plastik laundry, brankas, kulkas, minuman (teh, kopi, gula, krimer, air matang dalam semacam pot serta air mineral dalam kemasan). 

Untuk toiletries juga lengkap dari mulai handuk, sikat gigi plus pasta gigi, sisir kecil, shampoo, sabun (padat dan cair), sisir kecil, shower cap, sanitary bag dan cotton buds.

Aviary Bintaro
Karena kamarnya kicik, jadi gak ada bath-tub, gak apa-apa yaa...nak. Kita renang aja di lantai paling atas.

Di Aviary Bintaro terdapat 6 pilihan kamar :

Deluxe Room
Junior Flat 1 Bedroom
Premiere Flat 2 Bedrooms
Executive Suite 2 Bedrooms
Luxury Suite 2 Bedrooms
Aviary Suite 3 Bedrooms


Swimming Pool

Apalagi anak-anak yang ditanyain setiap menginap ke hotel kalau gak..."Ada kolamnya, gak...Ma?"
Alhamdulillah, Aviary Bintaro ada fasilitas kolam renang dan playground loo... Letaknya satu area. Jadi enak kalau mau ngawasin anak-anak main. Sayangnya yaa... pas kami ke sini, kolamnya tutup di pagi hari.
**sebenarnya, sore pas nyampe, kami sempet renang. Namun, saat pagi harinya, si kolam ini ditutup. Mungkin karena saat pandemi begini, menghindari banyaknya orang berkerumun di kolam yaa...

Aviary Bintaro
Siapa yang kangen berenang?
Impian banget yaa...punya kolam pribadi yang cantik seperti ini... Kolamnya terbilang cukup pendek, jadi anak-anak bisa sambil latihan renang. Mamak juga ikutan renang, karena mendamba tubuh kurus yang hakiki. Wkwkkw~
**renang cuma sekali-kalinya, mintak kurus...ini gimana maksudnya yaa?!?! ((gak apa lah yaa...kita halu dulu))


Spa and Massage

Enak kali ya...kalau menikmati layanan Spa dan Massage di hotel. Tapi sayangnya, aku gak menikmati fasilitas ini di Hotel Aviary Bintaro kemarin. Jadi kurang info, apakah tutup atau tetap melayani tamu seperti biasa.


Gym

Selepas sarapan keesokan harinya, aku berencana nge-gym sama suamik dan anak-anak. Namun karena weekend, ada banyak tamu euuii~ Jadi asa gak enak nge-gym tapi banyak yang antri di luar. Ya wees...kita pemanasan ala kadarnya aja. Aku main dumbbells 2 kg sedangkan Abi, Ai dan Hana sibuk threadmill dan naik sepeda statis.


Dinner and Breakfast

Kagum sama pelayanan di Starling Eatery. Saat makan malam, kami cukup terlambat turun ke Starling Eatery ini, karena asik leyeh-leyeh sekaligus mamak sibuk nyobain wifi yang lancar jaya... Alhamdulillah~

Meski kemaleman, anak-anak tetap dapat menu makanan kesukaan. Ada aneka macam buah dan marsmallow beserta fountain chocolate nya. Wooow~ berasa di kondangan yaak?!?

Aviary Bintaro
Semua makanan diambilkan oleh pelayan, karena demi menjaga kebersihan di masa pandemi begini. Juga tempat makannya berjarak. Alhamdulillahnya lagi, di Starling Eatery ini ruang makannya terbagi 3. Tempat makan utama, semi-bar (yang terpartisi oleh pintu) dan outdoor. Jadi yang bersama anak, seperti kami begini, sudah pasti lebih nyaman di ruangan utama. Buat para muda-mudi, pasti lebih nyaman di outdoor, sambil ngopi dan ngobrol santuy.

Semua pelayan menggunakan masker, sarung tangan dan face shield saat melayani. Para tamu juga demikian, disediakan hand-sanitizer dan masker sekali pakai.


Menu makanan & Minuman :
Dari mulai nasi putih, nasi goreng, ayam goreng, pasta, ayam popcorn, sayur, kacang merah, roti maryam, waffle, pancake, bubur, soto ayam, pop-corn. Minumannya bisa pesan kopi Americano, latte dan caramel atau air mineral, jus jeruk dan susu.

Sarapan yang nikmat yaah...


Yang Unik di Aviary Bintaro :

Karena Hotel Aviary Bintaro menawarkan kenyamanan bagaikan "Rumah Burung" atau nest, maka gak heran kalau di hotel ini terdapat kandang burung di depan, tepat di lobby hotel. Kandang burung yang dipartisi oleh kaca tembus pandang ini bisa dinikmati selagi duduk-duduk di lobi. Dan kalau sedang beruntung, seperti kami pagi itu....Kami berkesempatan ikut memberi makan para burung yang bisa dikeluarkan sejenak dari sarangnya.
**tentu bersama yang biasa memberi makan yaa...

Aviary Bintaro
Setelah kami googling, yang Ai dan Hana beri makan ini jenis burung Love Bird.
Cantik yaaah...

Buat yang kangen staycation, bisa banget ke Hotel Aviary Bintaro. Semua protokol kesehatan dilakukan dengan baik dan kita juga harus disiplin untuk selalu mencuci tangan atau menggunakan hand-sanitizer. Selain menggunakan masker dan tidak berada di tempat ramai.

Nonton video Aviary Bintaro, eeh...modelnya Mario Lawalata. Kok yaaa...pas, aku sering nontonin Youtube channelnya akhir-akhir ini. Hihii~


Seru yaa..
Berlibur sedikit, semoga menjadi semangat bagi anak-anak kembali untuk sekolah dari rumah.
Oh ya, setelah berlibur begini, aku dan anak-anak isolasi mandiri selama 14 hari. Doakan semoga kami semua sehat yaa...

안녕히 주무 세요~

Annyeonghi jumuseyo


With love,

58 comments for "Aviary Bintaro : Staycation in New Normal"

  1. Alhamdulillah ya, sekarang hotel-hotel sudah menerapkan protokol kesehatan. Jadinya tinggal kita yang disiplin. Jadinya mau staycation juga tenang ya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hotelnya bagus. Nyaman. Bawa anak-anak kayaknya pada kesenengan ya. Huhu kapan aku bisa staycation. Aku mah parbo orangnya. Masih gak bisa bawa anak-anak.

      Delete
  2. Konsep hotelnya unik dan nyaman bgt ya mbak, harganya menginap di sini terendah berapa sih? Aku jadi kepo pengen staycation ke sana juga kapan2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku Juga penasaran bisa buat pepotoan ya 😁

      Delete
  3. Rezeki keluarga ya jadinya bisa staycation bareng karena temen abinya gak bisa datang. Asyik juga ya tempatnya, luas & lengkap fasilitasnya. Wah aku udah mupeng oingin beranag, Udah aman belum sih kalau berenang? pinginnnnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agak ketat kebijakan untuk berenang deh kayaknya. Apalagi di hotel ya yang pengunjungnya lumayan banyak. Di kolam renang biasa aja belum dibolehin lho di sini.

      Delete
  4. Wah asyik nya ikut staycation bareng suami. Kapan ya aku staycation lagi. Pantes pas aq ke hotel pas pandemi kok semua makanan pas sarapan diambilin sama pelayannya ternyata demi kebersihan ya

    ReplyDelete
  5. Sama kayak anakku mbak, tiap mau staycation selalu nanya ada kolam renangnya gak mi? Kalau gak ada, suka gak mau. 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kolam renang ini yang terpenting bagi si kecil untuk urusan staycation yaa..sama nih kita...

      Delete
  6. Hwaaa... Saya baca ini jadi baper... Terakhir ke jakarta sebelum pandemi itu akhir februari, sepupu hajatan sunatan anak bungsunya di hotel aviary bintaro ini...
    Sebulan yang lalu anak sulungnya meninggal di ujung genteng :'(

    Enak ya hotelnya, rashya senang ngejar-ngejar burung merpati :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penasaran nih sama menu-menu breakfast di hotel aviary bintaro ini...

      Delete
  7. Waahhh, kalo dikau staycation bln January 2020, insyaAllah kita bisa meet up Mbaa :D
    Adekku rumahnya di Pamulang Tangsel. Ga jauh dari situ deh, rasanya :D
    Seruuu ya hotelnya :D

    ReplyDelete
  8. Serunyaaa..ada aktivitas kasih makan burung juga yaa. Suka euy sama desain hotelnya. Simple dan nyaman. Saya tuh sukanya hotel model gini, yang gak ribet sama ornamen ini itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, jadi semacam refreshing ya dgn kegiatan ngasih makan burung, takut geli antusias campur jadi satu >,<

      Delete
  9. Hotel Aviary Bintaro .. hm noted deh. Bagus fasilitasnya. Burung love bird jadi daya tarik juga. Btw, sehat selalu yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. BTW itu foto kolam renangnya sepi banget ya, jam berapa itu saat difoto? Waktu menyempatkan diri berenang sesepi itu ya?

      Delete
  10. wah itu burung2nya pada jinak mau dipegangin. iya nih udah kangen mau nginep dan rebahan di hotel. andai bintaro dekat, udah cuss kesini, hehe

    ReplyDelete
  11. Akhirnya bisa sekalian jalan-jalan, deh. Asiknya bisa staycation begini, ya. Kolam renangnya bikin mupeng. Saya kangen banget berenang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya ngakak yang bagian kerokan. Gampang masuk angin juga, Mbak? Samaan ma saya hahaha. Tapi, saya gak kuat dikerok :D

      Delete
  12. Senang ya melihat ekonomi mulai bergeliat kembali, tentunya dengan penerapan protokoler yang luar biasa demi kesehatan bersama.
    Asyik banget juga jadinya refreshing.
    Kami nih udah berbulan-bulan jadi anak gua, kagak pernah liburan hahahaha

    ReplyDelete
  13. We stayed here before and enjoyed it as well. Konsepnya industrialis gitu memang ya.

    ReplyDelete
  14. Wow kbayang di lantai 10, ademnya, semliwiirr..
    Akhirnya mamak bisa jalan2 asik plus staycation yak, sekalian ituu.

    Ekoott di bagasi atulah, kan lumayan aku bisa liburan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa yaa..lantai 10 euy.
      Buat yang takut ketinggian, ini sih bikin deg-degan. Tapi kalau gak, duhh..pasti seru gitu lihat pemandangannya.

      Delete
  15. Oh berarti kolam renang hotel udah boleh dipakai ya mak, tapi mungkin jadi lebih sering dikuras dan dibersihkan saat pandemi ya.

    ReplyDelete
  16. aku kangenn maen ke jakartaa.. biasanya setahun sekali suka liburan ke sana nengokin mbahh.. kangen deh jd anak jekardahh.. :(

    ReplyDelete
  17. Lengkap pisan reviewnya Teh. Seneng ya bisa nemenin suami sekaliam staycation bareng anak. Nyaman banget staycation di sana. Kangen juga staycation gini, anakku juga udah nanyain kapan berenang lagi. Asal Kita ikutin protokol kesehatan aja, staycation sesekali jadi pengen coba juga.

    ReplyDelete
  18. Teh lendy ke tanggerang ngga kabar kabari deh hehe.. welcome tanggerang ya.. seru banget sih liat liburan keluarganya.. aku belum berani staycation nih.. hotelnya patuh sama protokol kesehatan nih.. sukaa dan setuju banget harus lakukan isolasi mandiri selama 14 hari ya.. semoga senantiasa sehat ya teh lendy dan keluarga

    ReplyDelete
  19. Liburan tipis tipis yg menyenangkan ya...
    Semoga selama 14 hari ke dekan tetap sehat semuanya.
    Aamiin...

    ReplyDelete
  20. Konsep hotel Aviary bagus ya, Teh. Banyak spot bagus untuk foto-foto. Interiornya juga keliatan nyaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi lihat kolam renangnya, ingin langsung nyebur, deh! Anak-anak pasti suka staycation di tempat yang ada kolam renangnya ya...

      Delete
  21. Alhamdulillah penetapan prokes bagus ya di hotel ini..catat ah, kalau2 lagi butuh pas beredar di planet Tangerang hehe...

    ReplyDelete
  22. baca tulisan mba Lendys jadi kangen banget sama jalan-jalan, dulu bebas mau nginep dimana aja, ga khawatir, jadi pengen staycation secepatnya, semoga semuanya kembali membaik. btw saya suka banget. lihat tempatnya kayaknya nyaman banget untuk staycation

    ReplyDelete
  23. Duuhh seruu banget staycationnya ya mba.. semenjak pandemi udah nggak staycation di hotel lagi, karena jumlah kasus di sby tinggi banget.. kangen cebur-cebur di kolam renang (nggak bisa berenang soalnya, wkwk)

    ReplyDelete
  24. Bisa main dengan love bird juga ya... Seru sekali nginep di sini. Tempatnya juga enak buat beristirahat. Stay save yaa :)

    ReplyDelete
  25. Wah sempat ke jakarta ya mbak. Eh ke tangerang untuk menemani abi kerja. Selama pandemi sudah seharusnya menerapkan protokol kesehatan ya mbak agar pergi pulang sehat selamat

    ReplyDelete
  26. Hotel itu bikin betah ya tempatnya enak bersih lagi apalagi menerapkan protokol kesehatan nih.

    ReplyDelete
  27. Meskipun ga jadi ngegym tapi yang penting bisa pemanasan yaa hehehhee

    ReplyDelete
  28. Wah bisa kasih makan burung love bird, pasti seru buat anak anak ya teh

    ReplyDelete
  29. Asyik banget staycation di Aviary hotel. Mupeng kolam renang di rooftopnya ��

    Btw hotel jadi sepi banget krn pandemi kan... Apalagi di Bali. Pekan kmrn ada acara sempat ditawarin nginep sama temen ((tapi aku kelamaan konfirm jadi udah kehabisan. Wkwkwkk). Nah kata temenku harusnya check in jam 3, maghrib baru dpt kamar. Mgkin pihak hotelnya harus nyiapin kamar dulu yg udah kosong sampe lama selama pandemi

    ReplyDelete
  30. Senang banget bisa staycation ya mbak, jadi pengen jalan juga bareng keluarga dan tetap menjaga protokol kesehatan.

    ReplyDelete
  31. Noteeed. Terhitung baru ini jotelnya kayanya ya, aku nggak familiar sebagai mantan penghuni Bintaro. Jadi kangeeeeeen Bintaro, next ke sana semoga bisa mampir hotel ini. Kayanya cakeeeuup!

    ReplyDelete
  32. Cakepppppp. Adem banget lihatnya. Apalagi yang taneman di dinding itu yak. jadi kepengin bikin juga di rumah

    ReplyDelete
  33. Cakeeep hotelnya dan yang penting kalau staycation bawa anak tuh harus ada kolam renangnya kaya Aviary Bintaro ini.

    ReplyDelete
  34. Kak rumahnya dimana? Aku di Bintaro juga nih dan hotel ini suka aku lewatin kalau jalan sore huhu belumpernH kesana sih ternyata cakep juga hotelnya.

    ReplyDelete
  35. Akhirnya ke luar rumah juga ya Eoni ahhaha
    anak anak sungguh bahagia itu mereka, pun orangtuanya menikmati suasana yang dirindukan liburan. Ea

    ReplyDelete
  36. Lah ini 1km dari rumahku sektor 9. Ga bilang kalo ke sini tau gitu disamper xD

    ReplyDelete
  37. Baguuuus interiornya, kusukaa deh.
    Jadi kangen staycation oh Tuhaan :(((

    Hotelnya pas bgt buat family ya, ada kolam renangnyaa :)

    Btw, setelah staycation kenapa harus isolasi mandiri 14 hari?

    ReplyDelete
  38. still quiet ya Mba, but i like the design and condition. enjoy it Mba as you have time do it

    ReplyDelete
  39. Wah, harus ya isolasi mandiri selama 14 hari setelah nginap di hotel? Hehehe... tau gitu mendingan di rumah saja ya Len. Tapi ya staycation gini bagus untuk kesehatan mental, tapi kok ya beresiko gitu ya.

    ReplyDelete
  40. Seru banget lihat burung segala. Anak2 jelas suka nih bisa staycation sambil ikut ayahnya kerja. Kerja rasa liburan pastinya. Alhamdulillah tetap menerapkan protokol kesehatan ya

    ReplyDelete
  41. Selama pandemi aku juga pernah staycation sekali di Bogor. Menerapkan protokol kesehatan, jadi breakfastnya diantar ke kamar bukan buffet. Kolam renang udah buka sih, tappi nggak ijinin anak-anak renang masih takut. Bocil renang aja di bath up kamar hotel

    ReplyDelete
  42. Wah hotelnya bagus dengan kamar yang nyaman dan kolam renangnya pas bngt buat anak2 berenang kapan2 mau ah coba sekeluarga liburan disana

    ReplyDelete
  43. Lumayan kece ya hotelnya, terlihat nyaman dan bersih juga. Hotel baru kayanya yah. Pas aku tinggal di bintaro, seingetku belum ada hotel ini

    ReplyDelete
  44. Udah lama nih pengen staycation di tempat nyaman seperti ini. Apalagi kolam renangnya asik banget mbak.

    ReplyDelete
  45. wah seru ya mom bisa staycation ke jakarta. Aku sampai sekarang belum kesampaian nih mau staycation. semoga aja nanti ada rezekinya

    ReplyDelete
  46. aku berencana staycation juga nih minggu depan, mbak, semoga seru dan yang pasti aman :D soalnya biar agak refreshing gitu laah..

    ReplyDelete
  47. Kalau hotel-hotel sudah menerapkan protokol kesehatan seperti ini, pengunjung jadi tidak wasa was ya

    ReplyDelete
  48. Aku kangen ajak anak2 staycation deh jadinya. .itu akhirnya jadi berenang ngga Mbaa. ..Hotelnya enakeun tampak minimalis dan asri yaah

    ReplyDelete