Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Kampus di Bali

Bismillah,


Bulan Oktober sudah akan berakhir aja niih... Masih teringat jelas di memoriku saat bulan Juli, adikku sedang persiapan ujian SBMPTN. Dia begitu sibuk mendaftarkan diri dan mempersiapkan segala sesuatunya secara online, tentunya.

Merasa dibatasi ruang geraknya, karena belajar juga tidak bisa dilakukan dengan bertatap muka, maka adikku selalu berlatih soal-soal secara online. Hingga waktunya tiba, maka tidak lupa untuk membekali diri dengan berdoa sepenuh hati. Jika hasil tak sesuai dengan yang diimpikan, jangan khawatir... 

Kini, banyak kampus swasta yang bagus dengan akreditasi terbaik plus kalau sahabat lendyagasshi merasa membutuhkan suasana kampus bagaikan liburan, bisa cek di STMIK Primakara. Daftar kuliah STMIK Primakara sangatlah mudah prosesnya dan dengan biaya kuliah terjangkau. Jadi, gak ada alasan untuk berhenti menuntut ilmu yaa.. Buat sahabat lendyagasshi yang sedang ingin berkuliah namun berdekatan dengan tempat wisata, kampus STMIK Primakara bisa menjadi pilihan. 


Rekomendasi Kampus di Bali

STMIK Primakara - Denpasar Bali

Adalah sebuah kampus yang terletak di Jalan Tukad Badung No. 135 Renon, Denpasar - Bali. STMIK Primakara adalah sebuah Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer yang berdiri sejak tahun 2012 dibawah naungan Yayasan Primakara. Telah resmi mendapatkan “Akreditasi B” SK No.250/SK/BAN-PT/Akred/PT/IV/2019 dan menjadikan kampus Primakara sebagai Kampus IT Terbaik se-Bali dan Nusa tenggara.

Rekomendasi Kampus di Bali


Jurusan STMIK Primakara :

Sistem Informatika (S1)
Program Studi Informatika pada STMIK Primakara mempersiapkan para mahasiswa untuk menjadi lulusan-lulusan yang memiliki keahlian dalam merancang sebuah program maupun aplikasi komputer. Aplikasi ini meliputi web, mobile ataupun social networking. 

Salah satu yang dipelajari adalah membuat aplikasi info wisata. Akan sangat cocok sekali bila sahabat lendyagasshi yang memiliki hobi traveling membuat sebuah aplikasi semacam ini. Aplikasi yang informatif akan sangat membantu orang lain saat membutuhkan informasi yang akurat, tepat dan cepat hanya dalam genggaman ponsel pintar.


Sistem Informasi (S1)
Program Studi Sistem Informasi menyiapkan ahli yang kompeten pada implementasi solusi IT dalam sebuah bisnis. Tenaga ahli tersebut nantinya akan dapat membangun serta mengintegrasikan sebuah solusi IT pada proses bisnis.


Sistem Informasi Akuntansi (S1) 
Program Studi Sistem Informasi Akuntansi merupakan jurusan yang nantinya menyiapkan lulusannya menjadi tenaga profesional di bidang IT yang memiliki keahlian dalam proses analisa, pengembangan data serta pengaplikasian teknologi IT pada sebuah proses akuntansi dan bisnis. Sehingga, IT dapat memberikan pengaruh yang positif pada perkembangan bisnis ke depannya.

Rekomendasi Kampus di Bali

Cara Mendaftar STMIK Primakara :

Untuk daftar kuliah online jurusan manajemen informasi sendiri caranya cukup mudah, tinggal akses pada website resmi Primakara yang nantinya akan diarahkan untuk mengisi formulir pendaftaran dan kewajiban biaya administrasi. Lalu akan dilakukan tes penerimaan, dan apabila terdaftar lulus seleksi, maka akan dapat langsung mengurus dokumen yang nantinya akan mengikuti perkuliahan sesuai jurusan yang diinginkan.

Rekomendasi Kampus di Bali

Untuk sahabat lendyagasshi yang memiliki hobi traveling, di sekitar kampus STMIK Primakara banyak terdapat obyek wisata yang menawarkan keindahan khas Pulau Dewata ini loo... Apa saja obyek wisata yang menarik di dekat kampus STMIK Primakara ini yaa? 
Yuk, kita lihat...


Rekomendasi Obyek Wisata Dekat Kampus STMIK Primakara

Pantai Sanur
Salah satu tempat wisata yang sangat terkenal di Bali. Jaraknya dari kampus STMIK Primakara hanya sekitar 5,5 km atau 12 menit perjalanan menggunakan sepeda motor. Di Pantai Sanur, sahabat lendyagasshi bisa melakukan aktivitas olahraga air seperti snorkeling yang spotnya ada di sekitar Pantai Sanur. 

Bagi pecandu puisi dan pagi, pasti gak mau ketinggalan menikmati keindahan matahari terbit atau sunrise di Pantai Sanur ini, karena pantai Sanur adalah tempat yang cocok untuk menyaksikan moment terindah tersebut.

Rekomendasi Kampus di Bali


Pantai Mertasari
Obyek wisata lain yang ada di dekat kampus STMIK Primakara ialah Pantai Mertasari yang menawarkan berbagai fasilitas permainan air hingga sarana untuk bersantai dengan nyaman. Pantai ini pun cukup mudah aksesnya, sehingga untuk para traveler tidak kesulitan untuk menjangkau lokasi wisata ini.


Pantai Sindhu
Obyek wisata berikutnya yang dekat sekali dengan Kampus STMIK Primakara adalah Pantai Sindhu. Hanya berjarak 4,1 km dari kampus atau sekitar 10 menit dengan menggunakan sepeda motor. 

Jadi. pastikan saat mengambil keputusan untuk kuliah di Bali, sahabat lendyagasshi melakukannya dengan tekun dan bisa sesekali bersantai setelah aktivitas kuliah, bermain ke Pantai Sindhu bisa menjadi rekomendasi terbaik untukmu.


Bagaimana, tertarik doonk kuliah di Bali?
Informasi lebih lanjut bisa diakses melalui aplikasi goKampus yaa...sahabat.


화이팅~
Hwaiting!

With love,



79 comments for "Rekomendasi Kampus di Bali"

  1. Saat ini kuliahnya masih banyakan offline atau online, ya? Kali aja buka program universitas terbuka, gitu.

    ReplyDelete
  2. Jadi ingat pernah punya teman les asal Bali. Dan teryata sekarang makin banyak kampus Bali yang berkualitas ya mba. Dan hasilnya juga mahasiswanya mendapat ilmu yang bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kurang tahu dengan kampus-kampus di Bali. Tahunya Udayana.aja. Temenku kuliah di sana. Sekarang udah balik Bandung lagi. Kerja di Bandung lagi.

      Delete
  3. Kalau berkesempatan tinggal di Bali, maulah sama universitas yang Mbak Lendi sebut. Untuk sekarang, maunya jalan-jalan ke Bali lagi dah

    ReplyDelete
  4. wihh.. kuliah di Bali, kalau butuh refreshing lihat keindahan alam, gampang yaa. Ada banyak objek wisata di sana.

    ReplyDelete
  5. Wow ... ada 3 kampus dekat dari STMIK Primakara ya ... abis ngampus terus main pantai .... asyik benerrr. :)

    ReplyDelete
  6. Seru kali ya punya kampus dekat dengan pantai seperti STIMIK Primakara ini. Ponakanku ada tiga yang kuliah di Bali. Sekarang yang satu masih setia dan kerja di Bali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih mba..jadi ingat teman yg kuliah di sana. Wah asyik juga ceritanya..hehe..

      Delete
    2. Nah sebenarnya ada ponakan lagi yang mau kuliah di Bali tahun ini. Tapi gagal karena pandemi, dia udah membayangkan main di pantai sepulang kuliah, wkwkwk

      Delete
  7. Kuliah di Bali serasa liburan nggak ya? Apalagi kampusnya Deket pantai gitu. Kalau mumet sama tugas, ku lari ke pantai aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama pikiranku juga gitu 🤣 kayaknya seneng banget kuliah rasa liburan hahaa

      Delete
  8. Wow! Kampus IT terbaik se-Bali dan Nusa Tenggara? Keren banget! Wah, kalau mau belajar IT, di sini deh tempatnya. Kalau nggak berkualitas super baik, nggak akan dapat predikat itu dong, ya.

    ReplyDelete
  9. Hidup & kuliah kerja dibali pasti sgt menyenangkan ya. Sayang udah punya anak, hihi

    ReplyDelete
  10. serunya kuliah di Bali, bisa sekolah sambil wisata ya, soalnya tempat- tempat wisatanya komplit, duh jadi kangen jalan- jalan ke Bali deh

    ReplyDelete
  11. Kuliah di kampus yg dekat dengan tempat2 kece, bikin semangat kali ya Teh.. mantaab deh..

    ReplyDelete
  12. Banyak juga ya kampus di bali...
    Enak kali ya, kuliah di bali...
    Berasa jalan jalan terus nantinya..hehe

    ReplyDelete
  13. Tertarik bgt mba jadi pengen kuliah lagi di STMIK Primakara
    Sistem Informatika, kampusnya nyaman bgt, udah gitu deket ke lokasi wisata, jadi dikit2 mumet bisa langsung ke Pantai.

    ReplyDelete
  14. Kalau ada berita tentang Bali jadi kangen mudik hahaha, banyak pilihan kampus ternyata ya Uni di Bali. Kalau saudara-saudaraku biasanya pilih yang perhotelan biar bisa langsung kerja dan banyak merkea yang jadi guide

    ReplyDelete
  15. wah Bali, saya belum pernah kesana teh :) semoga Ming xia ada rejeki bisa kuliah ke sana ya jadi maminya bisa sambil main2 kalau nengokin ke sana lol

    ReplyDelete
  16. Kuliah di Bali pasti menyenangkan, bisa sambil liburan ke pantai. Apalagi kualitas kampus2 di bali juga boleh diadu.

    ReplyDelete
  17. Asyik banget nih kalau kampus dekat dekat objek wisata.
    Apalagi kalau cuma selemparan sandal ya.
    Cocok buat me time atau hang out bareng sahabat dan... pastinya irit atau dana transport bisa dialokasikan ke lain.
    Setuju, Mak?

    ReplyDelete
  18. Waduh, aku jadi pengin ke Bali, euyyy wkwkwk
    Asik nih kalo punya ponakan yg kuliah di Bali.
    Ntar tante Nurul mau main ke Bali dgn modus ngunjungi ponakan

    ReplyDelete
  19. Bisa belajar dan kuliah di Bali itu rasanya double kali ya.. belajar sekaligus refreshing.. mungkin para mahasiswa yang kuliah dibali ngga ngerasain penatnya tugas kuliah, karena pemandangan sekitar kampus sangat indah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener juga ya mba, ngampus dengan suasana pantai yang cantik gitu pasti bikin pusing hilang sekejap.

      Delete
  20. Bali banyak kampus berkualitas ya nggak hanya tempat wisata yang seru tapi juga buat pendidikan juga cocok...tak kalah dengan kampus di Jawa..

    ReplyDelete
  21. Kuliah di STMIK Primakara Bali tuh bikin semangat kali ya. Abis kuliah langsung main ke tempat wisata. Pusing bikin skripsi melipir dulu ke pantai hehehe.

    ReplyDelete
  22. Seru banget ya kuliah di Bali. Habis kuliah bisa jalan jalan ke pantai. Aduh, Jadi kangen Bali euy..

    ReplyDelete
  23. Beuh, udahlah sekolahnya bagus, deket pantai pula siapa yg gak pengen sekolah disana. Apalagi udah akreditasi B

    ReplyDelete
  24. Waduuuuh enaknya....dekat tempat kuliah ada tempat wisata....Kalau pas pusing-pusing abis ujian gitu langsung kabur ke pantai sih kalau aku kayaknya hehehe

    ReplyDelete
  25. waaa hatur nuhun teh info infonyaa kebetulan banget ada temen yang mau pindah ke bali dan kemaren nyari nyari kampus juga ihhi, mau aku infoin ke dia siapa tau bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak banget ya kampusnya deket nih sama tempat wisata hihihi, jadinya bisa refreshing setelah ruwet belajar heheheh

      Delete
  26. Beruntung banget nih Bali punya kampus yang oke seperti STMIK Primakara ini. Bakalan tercetak banyak sarjana teknik informatika yang handal, yang siap menembus belantara karya di negeri ya.

    ReplyDelete
  27. Anakku mau gak ya kuliah di Bali, enak bisa dikunjungi buat jalan-jalan hehehe. Mulai searching kampus nih walaupun masih 3 tahunan lagi tapi buat referensi

    ReplyDelete
  28. Lengkap banget nih ka informasinya. Dulu aku pengen sekolah di bali tapi sayang berlum berjodoh

    ReplyDelete
  29. uwa aku tahu banget kampus ini dari dulu sering bgt klo pulang kantor lewat kampus ini

    ReplyDelete
  30. Kalau baca judulnya langsung pikiranku ke Udayana hehe.
    Tapi iya ya di Bali juga ada banyak kampus swasta juga :D
    Sekolah tinggi biasanya tak nih kalau soal pendidikan, apalagi jurusannya banyak diminati. Lama2 kalau besar bisa jd universitas jg nih kelak. Apaagi dekat tempat wisata makin betah deh kuliah di sana hehe

    ReplyDelete
  31. Enak ya kuliah di Bali bisa sekalian jalan-jalan haha. Pusing nugas kampus bisa refreshing ke pantai. Asoy. Jadi inget punya mantan orang Bali jaman kuliah wkwk.

    ReplyDelete
  32. sempat terpikir pengen kuliah di Bali teh pas lulus SMA puluhan tahun yang lalu, tapi harus diurungkan karena gak dapat ijin

    ReplyDelete
  33. Dr dulu pgn diem di bali karena tmptnya selalu bikin aku jatuh cintaaaa bgt. Kuliah serasa liburaaanhihi

    ReplyDelete
  34. Bali itu brandingnya dulu cuma wisata. Emang gak salah silh, karena alam dan budaya mereka begitu keren. Nah kalau sekarang mulai dengan pendidikan kan jadi tambah yahud ya. Bali punya kampus-kampus yang yahud juga...

    ReplyDelete
  35. Pas banget nih.. Sepupuku ada yg dibali galau dia mau kuliah dimana soalnya ga boleh keluar bali. Makasih mbak sharenya .

    ReplyDelete
  36. kira kira klo aa kuliah fi bali, kynya banyakan nongkrongnya daripada kuliah nya, hehe

    ReplyDelete
  37. Alternatif buat yg mau kuliah teknik nihh. Rekomended kampusnya. Btw, asyik juga yaaa cuma 5km kalau mau ke pantai sanur. Hahaha

    ReplyDelete
  38. Kebayang asyiknya STMIK Primakara ini ... menggunakan/belajar teknologi, untuk daftarnya melalui online saja.

    ReplyDelete
  39. Pantesan kok sepertinya belum pernah dengar ternyata STMIK Primakara berdiri sejak 2012. Sementara aku kuliah di Bali dari 1994, lulus lanjut kerja dan pindah dari sana buat nikah tahun 2002. Jadi belum ngeh ada kampus ini. Tapi meski baru jurusannya keren dan kekinian. Bisa jadi pilihan!

    ReplyDelete
  40. Ponakanku ada yg kuliah di Bali, karena ga jauh bgt dr JaTim tempat tinggalnya, jd milih di sana.

    Trus mandiri bgt sih untung anaknya, nyambi jd ojol gitu. Bisa jalan2 bebas jadinya kata dia, hehehe

    ReplyDelete
  41. Wah kalau kuliah di Bali berasa liburan terus kali ya. Bisa jadi pilihan nih buat anak-anak sekolah

    ReplyDelete
  42. Jadi ngebayangin serunya kalau kuliah di Bali, bisa sekalian rekreasi juga menikmati pantai pulau Bali yang indah, pasti happy sekali

    ReplyDelete
  43. Kuliah di Bali itu banyak nilai plusnya ya, bisa praktik langsung ke berbagai instansi dan perusahaan yang banyak di sana, bisa juga liburan setiap hari.

    ReplyDelete
  44. Kayaknya asyik sekali kalau kuliah di Bali, ya, Teh, banyak tempat wisata yang bisa didatangi selepas masa kuliah

    ReplyDelete
  45. Wahh lagi In juga nih orang pada pindah ke Bali, lumayan buat info kalau anak bingung kuliah dimana hehehe

    ReplyDelete
  46. emang kampus keren sih ini...Jadi pengen ke Bali euy... kampusnya deket tempat2 pariwisata hitnya Bali ya...

    ReplyDelete
  47. Bali bagus2 kampus nya.. dulu kakakku lulusan STAN terus ditugasin di Bali lama dan akhirnya lanjut kuliah disana dan ketemu jodoh... Enak juga hype belajarnya di bali

    ReplyDelete
  48. Wah informasinya cukup membantu mereka calon mahasiswa yang sedang ingin menimba ilmu di Bali. Pasti menyenangkan ya kuliah di Bali. Kalau liburan pengennya jalan-jalan traveling ke sana kemari. Eh itu kalau saya, hehehhe.

    ReplyDelete
  49. Wah, jurusan-jurusannya menarik nih di STMIK Primakara ini. Jurusan-jurusan kekinian yang memang lagi dibutuhkan di masa sekarang ya. Duh kebayang kalo aku kuliah di Bali, deket dengan tempat wisata gitu. Liburan dikit langsung aja main. Refreshing gampang banget.

    ReplyDelete
  50. Lumayan oke jg ya lokasinya malah dkt sma tmpat wisata , jadi habis penat kuliah bisa lgsung ke pantai kwkwkw

    ReplyDelete
  51. Seru banget ya kalau kampusnya dekat dengan tempat wisata gini, jadi kalau bosen ngampus bisa melipir kepantai.

    ReplyDelete
  52. Ada juga ya beberapa pilihannya, selama ini cuma tau udayana aja hehehe. Semoga suatu hari nanti bisa ke bali

    ReplyDelete
  53. Bisa jadi pilihan untuk para adik adik kita yang baru lulus SMU nih. Aku tahunya Udayana juga nih mba ternyata sekarang ada beberapa kampus yg nagus di Bali.

    ReplyDelete
  54. Woh enak nih. Abis kuliah bisa mantai heheh.. kampusnya juga keren ya Teh. Kira-kira tahun ajaran ini udah mulai offline study blm ya?

    ReplyDelete
  55. Enak kali ya kuliah di bali. Ngerjain tugasnya liat laut ahahhaah

    ReplyDelete
  56. Jurusan Sistem Informasi emang banyak dicari di dunia kerja harus tahan tahan sama mata kuliahnya. Pokoknya seru deh .

    ReplyDelete
  57. MasyaAllah kangen pantai Sanur, keinget main2 ombak sama ortu kala kecil di sana hehe
    Kalau pantai2 lain aku gak tahu
    Kalau kampusku dekat sana bisa nih mau ujian belajarnya di sana haha

    ReplyDelete
  58. Di bali kaya akan pantainya ya mbak. Kalau ingat Bali pasti ingat pantai, huhuhu. Anyway, thankiss mbak lendy info kampusnya, siapa tahu ada saudara saya yang membutuhkan info ini

    ReplyDelete
  59. Kuliah di Bali zemakin menyenangkan karna banyak yang kampus bagus.Datu sisi tempatnya juga menyenangkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah
      STMIK lagi banyak yg suka. apalagi di era kini kan kita berurusan dg komputer dan komunikasi kudu apik
      asyiknya dekat dg banyak pantai juga ya

      Delete
  60. Kalau masih bisa terusin kuliah rasanya pngn deh kuliah di bali, terlebih pemandangan dan suasana di sana yg selalu membuat rindu

    ReplyDelete
  61. Asik banget kerja di dekat kampus banyak objek wisata bisa sering-sering nongkrong kalau pulang kuliah hahaha ketahuan kalau hobinya gitu dulu

    ReplyDelete
  62. Tinggal dan kuliah di Bali pasti menyenangkan sekali ya. Banyak spot wisata soalnya hhehehe pun bisa jadi guide untuk nambah penghasilan

    ReplyDelete
  63. Kalau ngampus di STMIK Primakara bakal seru banget nih dekat dengan objek wisata yang populer.

    ReplyDelete
  64. kalo di pulau dewata mah, selain pilih tempat kuliah yg bagus mutunya, jg lirik2 obyek wisata apa yaaa yg dekat kampus. gak afdol kalo gak jalan2 soalnya

    ReplyDelete
  65. seru banget kuliah di Bali, bisa ke pantai setiap saat. apa nanti anakku disarankan untuk kuliah di Bali aja yaa? hihi

    ReplyDelete
  66. Wah banyak ya rekomendasi kampus di Bali. Karena terkenal objek wisatanya banyak juga sekolah tinggi pariwisata ya...kaya di Indramayu Balongan banyak perusahaan minyaknya jadi banyak sekolah tinggi minyak dan gas juga

    ReplyDelete
  67. Wah.. Mbak Leni tinggal di Bali? Terima kasih rekomendasinya. Oke banger

    ReplyDelete
  68. Kalau kuliah di Bali ini pastinya puas banget menikmati wisata di Bali ya, mbak

    ReplyDelete
  69. keren juga nih kampusnya dekat pantai. pulang-pulang nikmatin sunset seru juga hihi.

    ReplyDelete
  70. Alangkah bagusnya kalo di daerah2 mulai banyak perguruan tinggi yg bermutu ya. Supaya pemerataan pendidikan tercapai.

    ReplyDelete
  71. Wah jadi inget kalau namanya skrg bukan lagi UMPTN ya, aku masih di zaman yang UMPTN, hahaha. STMIK ini mencetak mahasiswa yang siap kerja ya, banyak prakteknya.

    ReplyDelete
  72. Banyak juga kampus bagus di Bali.. kirain wisata nya aja, hahaha

    ReplyDelete

Berlangganan via Email