Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Beautiful Mind Kdrama 2016

Bismillah,

Beautiful Mind Kdrama 2016 - Annyeong sahabat lendyagasshi.

Serius, aku nonton drama ini karena merindukan Park So-dam. Sejak drama Record of Youth, aku gak tau mesti nonton drama apa lagi. Semua genre terasa sangat gak pas sama mood. Akhirnya aku memutuskan untuk ke drama lama Park So-dam bareng Jang Hyuk yang berjudul, Beautiful Mind.

Drama ini tuh...pas zamannya aku inget banget termasuk dalam box drama underrated. Itulah kenapa pas tahun 2016, aku nontonnya Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo. Walau di bulan yang jauh berbeda, hehehe...cari alesan aja yaa...

Tapi setelah nonton 14 eps, drama Beautiful Mind masuk dalam jajaran drama medical yang aku sukaaa...banget. Meski pasangan Jang-hyuk oppa sama So-dam di sini terpaut jarak usia 15 tahun, aku tetap bisa menikmati romansa yang terjalin di antara mereka.

Review Beautiful Mind Kdrama

Filmografi :

Judul : Beautiful Mind
(뷰티풀 마인드)

Penulis : Kim Tae-Hee
Sutradara : Mo Wan-Il

   Actors :     

Jang Hyuk as Lee Young-O
Park So Dam as Gye Jin-Sung
Yoon Hyun-Min as Hyun Suk-Joo
Park Se-Young as Kim Min-Jae

Genre : Medical, Romantic, Thriller
Network : MBC

Episode : 10 eps (70 minutes)


Sinopsis Beautiful Mind

Drama ini menggabungkan antara kisah cinta seorang dokter dengan seorang detektif. Yang unik, yang jadi detektifnya adalah yang cewek. Sebelum naik pangkat jadi detektif, si cewek ini adalah seorang polisi lalu lintas.

Gye Jin-Sung (diperankan oleh Park So-dam) adalah seorang polisi lalu lintas yang gak sengaja menemukan sebuah kasus di depan matanya sendiri dan setelah diusut, kasus yang ditanganinya ini ada kaitannya dengan sebuah Rumah Sakit swasta besar di Korea Selatan, Hyunsung Hospital. Dan di sini juga, Jin-sung pernah menghabiskan waktunya sebagai pasien, karena ia memiliki kelainan katup jantung.

Setelah kasus itu terjadi di depan mata, Jin-sung gak bisa diem aja, sehingga Jin-sung ngotot pengen memecahkan kasus ini. Segala usaha ia kerahkan, bahkan ketika atasannya menentangnya. Karena kalau dari logika, polisi kroco kaya Jin-sung gini mau mengungkap kejahatan para petinggi di Rumah Sakit, belum lagi dengan jabatan dokter, waah...kayanya nyaris gak mungkin deeh..

Review Beautiful Mind Kdrama

Lalu bertemulah dengan seorang Dokter Lee Young-O (yang diperankan oleh Jang Hyuk). Awalnya mereka saling menaruh curiga. Karena sang dokter tertangkap kamera CCTV sedang di kamar mayat korban table death operation (meninggal saat operasi) yang merupakan korban kecelakaan di depan mata Jin-sung tadi.

Yang bikin Jin-sung curiga selain tertangkap kamera CCTV di kamar mayat adalah jantung si mayat ini lenyap. Siapakah kira-kira pelakunya?

Apakah benar-benar melibatkan orang dalam Rumah Sakit Hyunsung Group?


Karakter Detektif Jin-sung (Park So-dam)

Perempuan yang pemberani, teguh dengan pendirian dan menyimpan kisah cinta selama 10 tahun dengan Dokter yang mengoperasi jantungnya, Dokter Hyun Suk-Joo. Dokter ini sebenarnya sadar kalau disukai sama Jin-sung, tapi saking sibuknya dengan pasien dan penelitian, makanya kisah cinta mereka kandas sebelum berlayar.


Karakter Dokter Lee Young-O (Jang Hyuk)

Review Beautiful Mind Kdrama

Dokter senior yang baru aja balik ke Korea karena selesai masa studinya di Amerika dan ia ingin mengabdi di negaranya. Lulusan Columbia University Medical Centre dan setelah kepulangannya, ia masuk Hyunsung Hospital sebagai Dokter Ahli Bedah Syaraf.

Keren banget loo... Lee sseonseng ini. Karena ia menderita penyakit yaitu kehilangan rasa empati dan anti-sosial disorder, akibat kelainan otak di bagian lobus frontal bagian kanan, maka ia memang gak bisa berempati dengan semua orang, tapi ia bisa membaca ekspresi melalui gerak syaraf di wajah, gerak tubuh (gesture) dan nada bicara seseorang.

Manusia bisa saja berbohong, tapi tubuh tidak bisa.❞

Kalimat ini yang selalu dikatakan oleh Lee sseonseng. Karena memang sedari kecil, ia dilatih oleh Ayahnya untuk bisa membaca ekspresi seseorang. Sehingga, ia tampak normal jika berbaur dengan masyarakat.


Karakter Hyun Suk-Joo (Yoon Hyun-Min)

Dokter yang merupakan cinta pertama Jin-sung, karena Hyun Suk-joo yang mengoperasi katup jantung Jin-sung dan merawat Jin-sung hingga saat ini. Jin-sung bisa tetap kuat walau memiliki profesi seorang polisi, juga karena dalam pengawasan Hyun Suk-joo sseonseng.

Review Beautiful Mind Kdrama

Dokter jantung yang masih muda, baik, rendah hati dan suka membantu. Hehehe..dibandingkan dengan rekannya yang lain, Hyun Suk-Joo terkenal dokter yang to the point, gak suka basa-basi, gak suka cangkruk. Hobinya penelitian dan mengurus pasien. Jadi antara sadar atau gak sadar gitu siih...pas Jin-sung nyukain dia. 

Park So-dam Beautiful Mind
Manis banget adegan ini. Karena Jin-sung mau operasi jantung besoknya, jadi Dokter Hyun membujuk agar Jin-sung percaya dengannya, karena ia akan melakukan yang terbaik.


Karakter Kim Min-Jae (Park Se-Young)

Seorang dokter, tunangan Lee Young-O sejak 7 tahun yang lalu. Hubungan mereka baik-baik saja sampai pada suatu hari, sang tunangan mengungkapkan kondisi Young-O di hadapan para dokter yang lain bahwa ia mengalami kelainan, tidak bisa merasakan emosi dan empati kepada orang lain dan anti-sosial disorder bahkan si tunangan ini tega menyebut Young-O sseonseng dengan sebutan psikopat.

Park Se-Young Beautiful Mind

Lee Young-O merasa dikhianati dan ia sakit hati banget atas perlakuan sang tunangan, hingga saat ia ditahan di kantor polisi atas tuduhan malpraktek, Young-O gak bisa merasakan kesakitan sama sekali. Ia menyilet dadanya hingga berdarah dan luka yang cukup dalam, tapi ia tetap tenang, seperti menegaskan kalau ia memang sorang psikopat.


Jang Hyuk Beautiful Mind

At critical moment begini... Jin-sung menyelamatkan Young-O sseonseng. Secara gak sengaja, saat Jin-sung sedang patroli keamanan, ia melihat Young dalam keadaan limbung, tidak sadar apa yang dilakukan, sehingga ia memukul siapa saja yang ada di jalan, bahkan seorang laki-laki yang hendak menolongnya agar tidak tertabrak mobil di jalan, habis dipukuli.

Young-O putus asa, mengapa ia terlahir beda?
Mengapa ia tidak bisa merasakan emosi orang lain, sehingga tidak bisa merasakan emosi pasien saat sedang berobat padanya?
Mengapa ekspresi dan semua emosi serta gerak tubuh yang dipelajarinya selama ini ternyata salah?

**poor uri Jang Hyuk~
heuheu...


Tapi, dari kejadian ditolongnya Young-O, ia berubah. Berkat bantuan dan kelembutan Jin-sung yang tulus, Young-O perlahan merasakan apa itu "cinta". Ia tidak merasakan kebohongan ketika berada bersama Jin-sung. Begitu pun Jin-sung, yang uda gak pernah sakit hati lagi sama perkataan kejam Young-O.

WiFi Couple

Jin-sung memberi pengertian bahwa tidak ada yang namanya kejahatan dibalas lagi dengan kejahatan. Kita hidup bersama, saling tolong menolong layaknya sebuah keluarga. Dan jika memahami makna ini, maka hati Young-O akan lebih tenang.

WiFi Couple

Akhirnya Young-O tersentuh dan berusaha mendekati Jin-sung. Ia bahkan pake alesan melanggar lalu lintas agar ditilang polisi cantik yang mulai mengusik hatinya. Hihii~

Dan Young-O menggunakan alasan bahwa kapanpun dimanapun ia membutuhkan sinyal (Wifi) ia akan datang menemui Jin-Sung. Karena hanya Jin-sung yang bisa menterjemahkan bahasa (ekspresi) pasiennya. Dan Young-O membutuhkan ini agar gak salah memberikan pengobatan.

Wifi Couple Beautiful Mind
Manisnya merekaa...mungkin karena Young-O dingin ke semua orang yaa...dan hanya hangat untuk Jin-sung, uuwwh~

Kasus demi kasus pun mulai terbuka dan terpecahkan. Hingga ending yang diberikan drama ini begitu manis. Dan selalu ada konsekuensi dari apapun yang pernah kita lakukan. Gak ada lain selain harus bertanggung jawab.


Lesson Learn Drama Beautiful Mind

Apapun yang terjadi, dokter tidak boleh menyerah dengan keadaan pasiennya
Ya, aku baru tahu kalau ada kode etik di Kedokteran yang menyebutkan bahwa jika pasiennya bersedia menerima pengobatan (operasi, misalnya) meskipun sudah diberi tahu resiko yang akan dihadapi pasca operasi dan pasien bersedia, maka dokter harus berusaha maksimal melakukan pengobatan tersebut.

Berat banget memang, apalagi mengalami table death atau komplikasi pasca operasi.
Hiiks~


Dokter harus berempat dengan pasien
Ini lebih ke manusiawi yaa.. Jadi, ada kejadian di eps awal, Young-O mengalami table death. Dan ketika pihak keluarga menangis tersedu karena kehilangan orang yang dicintainya, Young-O malah berteriak sambil berkata "Operasiku sempurna". Ini menandakan bahwa Young-O gak bisa berempati dan gak mau disalahkan atas kematian sang pasien.

Kalau di Korea, ketika dokter memang tidak mampu membantu hingga menyebabkan pasien meninggal, biasanya para tim dokter selama operasi langsung menemui keluarga yang terkena musibah dan memohon maaf (sampai menunduk) kepada sang keluarga.


Terkadang, ada banyak penolong yang hadir dalam kehidupan kita, jadi jangan takut berjalan sendiri
Ini kejadian saat seorang pasien Young-O meninggal padahal ia memiliki seorang istri yang sedang hamil besar. Maka di saat-saat terakhir, sang suami meminta tolong Young-O untuk membaptis anaknya yang baru lahir.


Bekerja di Rumah Sakit harus kuat dari segi fisik dan mental
Membayangkan setiap hari menghadapi orang yang sakit dengan berbagai keluhan dan latar belakang keluarga. Belum lagi ketika pasien yang biasa dekat dengan sang dokter harus meninggal di meja operasi.

Haa.....menguras emosi sekali.


Setiap tarikan syaraf di wajah, setiap gerakan yang dilakukan adalah sebuah sinyal
Ini ternyata penting banget loo... Kita gak bisa hanya percaya dengan kata-kata, tapi juga baca sinyal tubuh lawan biacara agar tahu maksud sebenarnya. 

Sedang jujur atau tidak jujur. Sedang berbohong atau tidak.


Orangtua adalah cinta pertama anak-anak mereka
Ada salah satu pasien Young-O yang masih anak-anak. Ia jelas-jelas kesakitan setiap dipegang, tapi ia menyangkal kalau ia mendapatkan kekerasan pengasuhan. Si anak ini keukeuh melindungi sang Ibu yang melakukan kekerasan setiap hari.

Dan ternyata, perubahan sikap sang Ibu ini dipicu oleh sakit di otaknya. Sehingga harus dioperasi agar kembali normal.


Waah...
Ternyata dari syaraf aja, banyak banget efeknya kalau sedang gak bener (kelainan/sakit). Aku sungguh bahagia menemukan drama Beautiful Mind. Karena kemarin sedang sensi, nonton drama ini sebanyak 14 episode tuh...bener-bener gak kerasa. Chemistry antara Jang Hyuk dan Park So-dam juga keren banget, meski age gap nya juga lumayan jauh. Dan yang paling penting adalah OSTnya.

Lagu mellow dari Bernard Park yang berjudul "Dirt" dan Nu Ri "I'llHold You" bener-bener pas di setiap scenenya.

Ending Beautiful Mind

Lagi pengen mewek-mewek, aku rekomendasiin drama ini. Meski genrenya medical thriller drama, tapi gak mengurangi romantika pasangan WiFi Couple. Oh ya, satu lagi...drama ini gak banyak skinshipnya. Jadi beneran terasa manis hanya dengan saling pandang...uuwh~


Mengapa judulnya Beautiful Mind?

Awalnya judul drama ini adalah Dr. Frankenstein. Dan ditawarkan ke Yoo Ah-in dan Lee Jong-suk. Namun kedua aktor ini menolak dan akhirnya diperankan oleh Jang Hyuk. Dan aslinya drama ini 16 eps, namun karena ratingnya yang gak bagus, maka dipotong jadi 14 eps. Ceritanya memang menjadi super cepat di belakang. Tapi aku tetap sukaaa...

Beautiful Mind adalah pemikiran yang indah dari sepasang kekasih yang berbeda latar belakang, jenis pekerjaan hingga luka masa lalu yang mereka bawa masing-masing. Saat harus menghadapi kenyataan, mereka harus belajar saling memahami. Jin-sung harus mamahami Young-O, begitupun juga Young-O yang berhasil membuktikan cintanya pada Jin-sung di akhir cerita.

Ending Beautiful Mind

Selalu suka sama aktingnya Jang Hyuk dan Park Sodam.
Habis ini bakalan aku bahas film Jang Hyuk yang terbaru yaa...The Swordsman.

See you...

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.


With love,



56 comments for "Beautiful Mind Kdrama 2016"

  1. wah ada cewek yang main di record of youth ahhahaa payah banget nih aku hapal nama - nama artis korea. wah pingin nge drakor nih, aku suka yang dokter - dokter gitu

    ReplyDelete
  2. Yang aku tahu, dokter itu hanya boleh bersimpati tapi enggak boleh berempati. Jadi, sebenarnya karakter tidak berempati ini sangt cocok buat jadi dokter bedah saraf. Cuma ya, harus beda treatmentnya kalau menghadapi keluarga pasien, ya. Hihihi..

    ReplyDelete
  3. kenapaaaa yoo ah in ga mau main di drakor ini yhaaaa
    *bala-bala Yoo ah in datang ngerusuh wkwkwkw*

    Tapi emang story-nya mantab jiwa yak

    ReplyDelete
  4. Menarik ya, bisa sekalian belajar tentang saraf. Judulnya sama dengan film Beautiful Mind tahun berapa, ya sudah lama. Yang ttg John Nash yg memiliki split personality.

    ReplyDelete
  5. wah park so dam
    episodenya cuma 10 ya, asik nggak lama lama
    nonton dimana ini teh, aq lagi kehabisan drakor, haha

    ReplyDelete
  6. pelan-pelan saya mulai menghafal muka para pemain drama korea, meski kadang suka ketuker-tuker dna belum hafal nama-namanya hehe dengan baik. dan saya tuh suka sama pemain drama ini, baru tahu namanya, meski agak tetap sulit diingat hahaha

    ReplyDelete
  7. Unik juga ya mbaa.. hubungan dokter dengan detektif.. kebayang serunya

    ReplyDelete
  8. Kemampuan membaca ekspresi melalui gerak syaraf di wajah, gerak tubuh (gesture) dan nada bicara seseorang.ini kayak film LIE TO ME - jargonnya kurang lebih seperti Beautiful Mind ini.

    Kalau di Beautiful Mind kan
    ❝Manusia bisa saja berbohong, tapi tubuh tidak bisa.❞

    Nah kalau di Lie To Me
    jargonnya “The truth is written all over our faces”

    Bohong, apapun tujuannya adalah tindakan yang bertentangan dengan hati nurani manusia. Oleh karena itu, pada dasarnya ketika manusia berbohong selalu ada gerakan tubuh tertentu yang muncul. Gerakan ini muncul karena ingin mengendalikan diri atau menghilangkan rasa bersalah yang muncul ketika berbohong. Gerakan ini refleks, sulit untuk dihindari.

    ReplyDelete
  9. uri oppa ya teh, duh disini ganteng banget karena karakternya jadi dokter jadi ga brewokan gondrong2 wkwkk

    ReplyDelete
  10. wah mbak saya jadi terinspirasi juga nulis review drama seperti mbak, next deh mau coba hehe

    ReplyDelete
  11. Aku belum nonton euy inii.. Next ah kalau santuuuyy

    ReplyDelete
  12. Ahiy akhirnya nemu drakor yg harus aku tonton dr kmaren bingung mau nonton drakor apa

    ReplyDelete
  13. Terharu banget bacanya, dokter disana benar-benar berusaha sekuat tenaga banget untuk menolong pasiennya ya dan sangat merasa bersalah jika sampai gagal menolong pasien mereka

    ReplyDelete
  14. Kombinasi yg romantis yaaa.. gemesh! Park So dam emg cantik ga rambut panjang atau pendek.. auto nonton nih.. pingin lihat keseruannya memecahkan masalah

    ReplyDelete
  15. Kemarin baru aja nonton akting Jang Hyuk aku Uni. Aku belum nonton ini pasti keren banget akting mereka.

    ReplyDelete
  16. menarik sekali Mbk penasaran banget dengan drakor ini, soalnya tema dokter uhuy bikin aku penasaran deh.

    ReplyDelete
  17. Mba.. Aku dong blm nonton record of youth aja nih lg. Heu heu. Perasaan kok ya aku telat mulu update sm dunia drakor. Padahal tiap malem ada aj yg ditonton. Wkwk. Beautiful mind ini bbrp kali liat cuplikannya tp blm ikut ngerasa baper. Pas baca ulasan ini baru ngerasa feelnya nih.

    ReplyDelete
  18. Seseru itu ya Mba alur ceritanya, kapan² mau nonton ah. Btw ini Pemeran ceweknya yg main di Parasite kan ya? pantesan wajahnya berasa tahu.

    ReplyDelete
  19. Wah, ada mas Jang hyuk heuheu .. Auto cari habis ini wkwkwk. Menarik banget ini, aku kira beautiful mind yang ono, ternyata ada yang lebih menarik ni..

    ReplyDelete
  20. Dari saling pandang aja udah uwhh...pantes kalau judulnya beautiful mind. Dan yang simpel manis begini kalau rating ga bagus bisa kepotong ya episodenya..waah
    Dan beberapa poin dari lesson learned-nya kusuka, seperti bekerja di Rumah Sakit harus kuat dari segi fisik dan mental. Kebayang tantangannya apalagi kalau nakes saat pandemi begini bekerja

    ReplyDelete
  21. Waduh Jang Hyuk. Aku belom nonton deh yang ini. Tapi huhu, aku lagi baperan nih. Gak bisa lihat yang sedih dan bikin baper, pasti aja mewek. Jadinya masih banyak PR drakor yang belom ditonton tamat. Tapi kalo Jang Hyuk aku suka. Kudu nonton. Sama Park So Dam pula. Segera nonton aaah.

    ReplyDelete
  22. Nah ini kayaknya menarik nih buat ditonton. Jarang2 aku tertarik drakor hahaha

    ReplyDelete
  23. Aihh ternyata karena itu toh diberi judul Beautiful Mind. Kayaknya drama korea yang satu ini pas banget deh kalau ditonton bareng pasangan (suami/istri). Eh tapi pada mau ngedrakor gak ya? gak yakin wkwkwk

    ReplyDelete
  24. baru nyadar scarlet heart itu dah lama yaaa.. hahaha.. dulu nonton on going rasanya gemeeys.

    beautiful mind aku nonton 1,5 eps doang dong. terlalu banyak tontonan on going tu bingung aku. bahkan sampai sekarang masih banyak peer.

    tp aku salah satu yg suka sama aktingnya park so dam. jadi tetep bakal ditonton

    ReplyDelete
  25. Soal sinyal di wajah itu aku punya temen yang sangat memperhatikan perubahan ekspresi mikro di wajah. Dan dia niat banget nuat merhatiin ini. Aku juga pernah kena pengamatannya Len hahaha.. Untung bukan urusan serius yang dia bahas. Btw itu cinta dalam hati 10 tahun. Jerawatnya bisa subur ya wkwkkwk

    ReplyDelete
  26. ternyata udah lama yaa 2016. aku inget nonton 1,5 eps doang. tp ga pas waktunya. malah nonton scarlet heart ajaa.

    park so dam tapi fave sih, aktingnya oke. aku mau coba cicil aah

    ReplyDelete
  27. Jang Hyuk di DR Romantis Kim kok jahat banget sih, aku belum banyak nonton dramanya jang hyuk dan park so dam. Tapi damage nya boleh lah mereka berdua bikin mata gak ngantuk hehe.

    ReplyDelete
  28. Baca reviewnya dr awal sempat agak bingung. Kenapa judulnya beautiful mind yaa? Kok kayak gak gt nyambung.
    Eh untung di bagian akhir dijelaskan hehehe. Oke Baeqlah

    ReplyDelete
  29. Hihihi ada aja idenya, melanggar lalu lintas supaya ditilang demi bisa ketemu sang pujaan.

    Cuma 10 episode, tapi banyak kisah yang terjalin ya. Keren ini, singkat tapi pesannya dalam

    ReplyDelete
  30. Ada nih DVD nya drama ini dibeliin suami, tapi aku belum nontonnya, terima kasih atas reviewnya mak

    ReplyDelete
  31. Aku tau Soo Dam itu telat banget setelah dia main Parasite. Gaktau kenapa suka aja sama actingnya kek natural banget gitu teh. Lalu pas lihat lawan mainnya Jang Hyuk ah udahlah bagus banget pasti ini perpaduan actingnya. Ku harus nonton!

    ReplyDelete
  32. Jd ternyata beneran ya drakor tu suka disetting kalau rating oke lanjut berepisode2 kalau gak dicut aja hahaha
    Beda ma cinetron, paksain teroooss hahaha :p
    Duh aku kalau nonton ini kyknya bakal suka sama si second lead doktor jantungnya hahha

    ReplyDelete
  33. Secara ide bagus ya sayang ratingnya jelek padahal bisa saja 16 episode bahkan lebih. Btw aku belum hapal banget sih para pemain-pemainnya.

    ReplyDelete
  34. Drakor memang banyak banget peminatnya ya selalu menggoda memang. Tapi aku ga mau kebawa arus suka yg beginian ah..hahaha.... Terlalu menarik takut keterusan, setiap baca review an nya jadi bikin penasaran hehe..

    ReplyDelete
  35. Poin-poin lesson learned tentang profesi dokter ini juga lumayan baru buatku. Makanya kadang mikir, orang udah gak bisa diobati kenapa masih nekat operasi juga. Ternyata memang ada di kode etik ya. Btw, baru tahu juga kalau rating gak bagus bisa dihentikan. Persaingan dunia drakor beneran ketat ya.

    ReplyDelete
  36. Waaaa ....belum nonton nih, padahal ngaku sebagai penggemar Jang Hyuk dan Park So Dam
    Catet ah, jadi tontonan berikutnya

    ReplyDelete
  37. oh beda cerita ya beautifull mind yang ini tentang detektif

    ReplyDelete
  38. Jadi pengen nonton... Aku suka genre thriller maupun medical. Episodenya jg gak terlalu banyak. Masukin list to watch ah... Tambah panjang deh listnya

    ReplyDelete
  39. Wah makasih ulasannya teh jadi pengen nonton juga

    ReplyDelete
  40. Diingatkan kembali untuk menonton ini nih, wkwwk. Makasih Uni
    kemarin maraton film, di sela-sela istirahat karena aku lagi nggak enak badan. Hiburannya ga ngeblog ya nonton.

    ReplyDelete
  41. Jang hyuk ga pernah ngecewain deh kalau akting. Genre apa aja dilibas sama dia. Udah nonton the swordman, Mbak? Aku suka banget eeuy. Gerakan laga mereka itu lho indah banget.

    ReplyDelete
  42. Huhuhu sama Mbak setelah Record of Youth belum ada mood nonton drama yang lagi on going lagi, bahkan Starup yang booming itu. Eh sempat nonton When The Weather is Fine sih karena habis baca novelnya dan bagus huhuhu... dramanya pun gak kalah bagus meskipun versi novel lebih klik. Beautiful Mind ini salah satu drama medical favoritku juga nih. Lead male dan femalenya aktingnya jempol banget

    ReplyDelete
  43. selalu senang mampir ke blognya mba Lendy, selalu bahas drama korea, aku ajid banyak tahu soal film drama korea, karena memang ga pernah nonton drakor

    ReplyDelete
  44. Beda cerita dgn film holiwud yang jago matematika namun tenggelam dalam khayalnya ya

    ReplyDelete
  45. judulnya mengingatkan aku sama film holywood yang menang Oscar beberapa tahun yang lalu

    ReplyDelete
  46. Hahahahaha ini jaman Park so dam masih piyik! Inget banget dlu ga ada yang fans dia karena dianggap kurang cantik di perdramaan. Ehh sekarang bersinar di film, salah satunya Parasite.

    ReplyDelete
  47. ahhhh sweet banget Uni endingnya mereka. Tapi lika likunya banyak banget juga ya. Seru pasti aku belum nonton

    ReplyDelete
  48. Ceritanya menarik banget ya ini. Btw, aku suka melting kalau ada dokter yang masih muda dan ganteng gini, haha.

    ReplyDelete
  49. Aku sukanya drama korea itu dia bs bervariasi ga cm cinta dan benci mulu ya. Misal kyk gni ttg kedokteran dia membahas dr sisi kedokterannya pun jg sngat detail. Ga cuman sambil lalu. Bahkan feel dr sisi profesi tiap pemeran itu dapet banget.

    ReplyDelete
  50. oppa kesayangankuuu <3 aku suka banget sama actingnya dia, karena ga pernah gagal bikin aku baper hahaa

    ReplyDelete
  51. sering bacain reviewnya teh Lendy saya mulai suka film-film Korea tapi film ini belum saya tonton, bisa jadi rekomendasi niy, bagus lihat dari learning pointnya

    ReplyDelete
  52. Selalu suka deh liat oppa ini. Gantengnya ga ketulungan tapi bikin hati senang ��
    Ditunggu review drakor oppa yg lain ya teh ��

    ReplyDelete
  53. Bagus nih aku suka sama drakor dengan tema seperti ini

    ReplyDelete
  54. Wajah cowoknya kayak familiar tapi lupa namanya. Sering main drama juga ya. Ternyata namanya Jang Hyuk.

    ReplyDelete
  55. It is certainly an interesting twist of the plot... they are very creative when it comes to the stories

    ReplyDelete
  56. Paling suka dengan drakor yang temanya thriller jadi penasaran dengan kasus2 yang ada di drakor ini. Eh tapi dari baca ulasan ini kayaknya thrillernya kurang ya..

    ReplyDelete

Berlangganan via Email