Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cheat On Me If You Can : Drama Perselingkuhan yang Unik

Bismillah,

Kesan pertama nonton drama Cheat On Me If You Can.

Annyeong, sahabat lendyagasshi.

Desember ceria... meski belum bisa mudik, semoga tetap bahagia. Kali ini aku mau bahas tentang drama baru yang diperankan oleh Go Joon (sebelumnya aku nonton doi di Misty dan Oh My Baby) dan Cho Yeo-jeong noona (si Ibu kaya yang main di Film Parasite), pasti pada familiar doonk...

Kisahnya unik karena ada misterinya, tapi banyak juga komedinya plus ada bumbu perselingkuhan. Brrr....please jangan anti dulu yaa... Di sini perselingkuhannya gak bener-bener diliatin kaya The World of Married yang fenomenal itu kok.. Jadi, masih happy nonton drakor romance kaya aku.

Review Drakor Cheat On Me If You Can

Filmografi :

Judul : Cheat On Me If You Can/ If I Cheat, I Die
(Barampimyeon Jookneunda /바람피면 죽는다)

Penulis : Lee Sung-Min
Sutradara : Kim Hyung-Suk

   Actors :     

Go Joon as Han Woo-Sung
Cho Yeo-Jeong as Kang Yeo-Joo
Kim Young-Dae as Cha Soo-Ho
Yeon Woo as Ko Mi-Rae

Genre : Romantic Comedy, Thriller, Misteri
Network : KBS2

Episode : 16 eps (65 minutes)


Sinopsis Cheat On Me If You Can

Di tengah guyuran hujan yang deras, tampak seorang lelaki tergeletak di jalanan kecil. Masih bernyawakah? Atau sudah mati?

Yah,

Adegan awalnya thriller banget yaa... tapi gak berapa lama, langsung scene berganti ke kejadian 3 bulan sebelumnya. Tampak sepasang suami-istri sedang asik bercengkrama. Sang suami mengambilkan bantal karena istrinya tertidur di ruang kerjanya dengan nyenyak.

Dan karena itulah, sang istri terbangun dan kemudian terlibat pembicaraan ringan dengan sang suami. Lalu sang suami berpamitan untuk berolahraga pagi dan mengatakan "Aku akan mencari angin" (bahasa Korea angin ini "baram" yang artinya sama dengan selingkuh)


Karakter Han Woo-Sung (Go Joon)

Go Joon Drama Cheat on Me, If You Can

Seorang pengacara spesialis rumah tangga (perceraian) yang terkenal dan sukses di karirnya. Di awal drama, ia diperlihatkan sebagai pria pekerja keras karena juga tampil di televisi dan memiliki program khusus. Namun, karakter yang ditampilkan di media jauh berbeda dari kenyataannya.

Ternyata, kepribadian Pak Han ini tukang selingkuh. Jadi dia punya jadwal khusus kentjan dengan berbagai macam wanita dari berbagai profesi. Dari mulai rekan kerjanya, sesama pengacara sampai pembawa acara talk show yang biasa memandu acaranya.

Pokoknya semua cewek yang ketemu sama Pak Han, pastilah jadi ceweknya. Huh!
**emosi...


Karakter Kang Yeo-Joo (Cho Yeo-Jeong)

Review Drama Cheat on Me, If You Ca

Seorang penulis buku thriller terkenal di Korea, yang dulunya adalah seorang jurnalis. Semua bukunya best-seller dan kejadian yang ditulis terasa sangat nyata. Hampir gak ada celah untuk melihat kekurangan di karakter dan plot kisah dalam buku-buku Kang Yeo-Joo jagga-nim.

Karakter yang dimainkan memang penuh misteri dan aku rasa Cho Yeo-Jeong eonni pantes banget mainin karakter seperti ini, persis seperti Ko Moon-young di drama It's Okay to Not Be Okay yang cool dan sukses.

Bahkan, saking menghayati setiap karakter yang ia tulis dalam buku sebelumnya ia riset dulu. Bagaimana cara si tokoh ini menusukkan pisaunya, bagaimana perasaan sang tokoh ketika ketahuan cheating, dan semacam itu.
**serem banget yaa...jadi penulis thriller fiction, hiih~

Novel Cheat On Me If You Can

Lalu pada suatu hari, sang penulis membutuhkan bantuan untuk project buku terbarunya yang berjudul "Cheat On Me If You Can". Dan semua mulai mencekam dari sini. Sang suami pun mulai insecure. Tapi di sisi lain, sang suami juga ingin sembuh dari "kebiasaan" buruknya yang hobi cheating ini, karena ia sudah didatangi seorang staf presiden.

Bayangan Pak Han kan...kalau selama ini image yang ia bangun, berhasil...sebagai pria yang setia dengan istri dan sayang keluarga. Lalu ambisinya ingin menjadi anggota dewan dan masuk ke Blue House (tempat kerja anggota dewan dan Presiden Korea Selatan) akan tercapai.

Jadi ia pun memutuskan untuk tidak mau lagi berhubungan dengan cewek-ceweknya. Masalahnya, gak semua ceweknya Pak Han mau diputusin begitu aja. Pak Han pun kelimpungan ketika salah satu selingkuhannya dateng ke rumah dan malah kenal istrinya dengan baik.
**ngeeekkk~ hahaha...

Perselingkuhan Cheat On Me If You Can 2020
Keadaan jadi runyam kalo begini, kaan...?!?!

Setelah si announcer (selingkuhannya Pak Han ini pembawa acara Talk Shownya Pak Han juga😅), jadi begitu dibilang sama Pak Han kalau dia gak akan mau diajak ketemu lagi, si cewek ini pun meradang dan bahkan mengancam akan memberi tahu istri Pak Han, kalau mereka memiliki hubungan.
**grrr!

Setelah adu argumentasi (jangan dibayangkan adegannya tegang yaa....lucu kok malahan, hahaha..), akhirnya Pak Han mengaku kalah dan ia akan menemui si announcer ini untuk terakhir kalinya, besok, di apartemen tempat si announcer biasa singgah.

Namun...
Setelah Pak Han ke apartemen si announcer, si cewek ini gak ada dan gak tampak tanda-tanda kehidupan. Alias semua serba rapih, seolah si announcer ini gak pernah mampir ke apartemen ini. Makin kezel tapi penasaran juga...si Pak Han ini.

Lalu ia mencari tahu ke studio TV tempat ia dan si announcer ini syuting dan menanyakan basa-basi (karena takut semua curiga) kalau uda lama gak liat si announcer ini. Dan semua staf termasuk manager si announcer ini pun baru sadar. Akhirnya di carilaaah....

Karena gak ketemu dimana-mana, akhirnya dipanggillah seorang detektif. Detektif yang memang dikenal baik oleh sang announcer, karena ia sudah merasa insecure sejak beberapa hari sebelum hilangnya dirinya. Jadi uda merasa kaya diikutin stalker gituu...tapi ia gak ngomong apa-apa hanya titip pesan sama managernya kalau dia kenapa-napa, tolong laporin ke detektif ini.

Cheat On Me If You Can : Drama Perselingkuhan yang Unik

Dan pencarian pun dimulai...
Banyak fakta yang ditemukan. Dari mulai saat test luminol di kamar sang announcer diketemukan banyaknya bercak darah yang terciprat sampai sang detektif menyimpulkan bahwa ini pembunuhan dilakukan secara brutal hingga korbannya langsung meninggal.

Dan misteri lain yang muncul seperti siapakah yang memata-matai sang penulis hingga menyewa seseorang untuk menjadi asisten Yeo-Joo eonni?
Dan...

Akankah Pak Han bisa sembuh dari tabiat buruknya untuk tidak selingkuh lagi sejak kejadian menghilangnya sang announcer?


Sepertinya dari 2 episode awal, unik nih...dramanya. Paduan comedy sekaligus misteri dan thriller. Drama Cheat On Me If You Can ini tayang setiap hari Rabu dan Kamis jam 21.30 KST. Dan aku biasanya nonton di VIU.


Learning Point Drama Cheat On Me If You Can

Setia dengan pasangan
Ini sebel banget siih...liat karakter Go Joon di sini. Dia mengulangi karakter flamboyan nya (di drama sebelumnya, Misty) yang gak setia sama satu pasangan padahal sudah menikah. Tapi karena ini drama ada kocak-kocaknya, jadi aku terhibur, gak gregetan atau sampai pusing liat fenomena rumah tangga macam begini.

Cintai pasangan dengan tulus
Sebenarnya bisa dipahami kenapa Pak Han selingkuh. Ia tipe pria yang gak bisa kesepian. Sedangkan di rumah, karena sang istri sibuk dengan projectnya, jadi hampir gak ada waktu untuk sang suami. Sedangkan sang suami, tipe yang masih ingin dimanja.

**diceritakan kalau Pak Han ini berondong, hehhe...jadi sifat childish nya masih kebawa karena menikahi noona.

Cheat On Me If You Can : Drama Perselingkuhan yang Unik

Bagi yang anti sama drama bertemakan perselingkuhan...wajar aja sih... cukup menguras emosi yaa.. Tapi drama Cheat On Me If You Can ini unik kok. Cobain deeh... dan pecahkan misteri drama ini.

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.


With love,



63 comments for "Cheat On Me If You Can : Drama Perselingkuhan yang Unik"

  1. Ngeri juga yak... If I Cheat, I Die.
    Tapi biarin aja deh..
    Yang suka cheating kena mantra itu hehehe.
    Tp mana mungkin yang hobi cheating berani mengucap mantra kek gt ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku masih penasaran nih teh... Masih ditunggu ah lanjutan reviwnya heheh

      Delete
  2. Han Woo-Sung ini mirip pemeran di Oh My Baby, ya?
    Waah jadi mister slengki di mari :D

    Kapan2 daku mau nonton ahh.
    kayaknya seruuuuu

    ReplyDelete
  3. Perselingkuhan emang kudu dihancurkan! Wooo yang feminis tampil hihihi..

    Nah aku suka nih rada rada Comedy tapi thriller. Nontonnya penasaran, intip intip di belakang punggung suami biasanya 😀

    ReplyDelete
  4. ini ceritanya gabungan banget ya mbaaa... comedy, thriller dan percintaan... hmmmm. cheating yang unik tuh kayak apa ya btw hehehe

    ReplyDelete
  5. Wah wah, menarik nih. Walopun aku baperan, dan drama kayak gini mernguras emosi, aku suka. Palingan pas nyebelin-nyebelinnya, aku skip. Kayak VIP dulu. Beberapa episode aku skip. Wkwkwkwk...

    ReplyDelete
  6. Duh baca ceritanya aja aku udah gemes jadi tertarik mau nonton. Kayaknya boleh dicoba deh nonton ini karena masih ada komedinya dibandingkan stress yang bisa aku dapet di film world of marriage hihihihi.

    ReplyDelete
  7. Wih seru banget ya, ternyata selingkuhannya pun kenal dengan istrinya...jadi makin penasaran nih mau nonton langsung mbak

    ReplyDelete
  8. Aku belum nonton drama ini, tepatnya belum mood ngedrama lagi. Jadi nanti dulu lah. Btw soal penulis thriller, aku jadi ingat ff yang pernah kubaca. Itu buat dalami peran sampai nyilet-nyilet tubuh. Serem

    ReplyDelete
  9. aku suka nonton ini teh
    nggak kayak drama perselingkuhan lainnya
    banyak komedinya
    btw naksir asisten penulisnya aku, haha

    ReplyDelete
  10. Wah, aku jadi penasaran nihh drakornya..apalagi tokoh utama cowoknya aku suka pas dia main dengan Jang Nara...temanya selingkuh tapi beda ya..hm..

    ReplyDelete
  11. Lagi nonton jugaaaa
    Cuma aku bingung, krnapa cerita percintaan menikah perselingkuhan kebanyakan dibikin film thriller, detektif dan serem gt yaaa

    ReplyDelete
  12. Ih aku ngikutin ini jugaaaa, seru yaaaa.. horor bener istrinya, dah gitu suaminya masih berani aja dia selingkuh tau istrinya sehoror ituuuu.. wkwkwk

    ReplyDelete
  13. Wah ada list drama yg intrik dengan sebuah relationship. Entah kenapa aku suka tertarik sama tema-tema kyk gini dan akan nungguin tayang d Netflix hehe

    ReplyDelete
  14. Penasaran dong, jadinya si announcer tuh kenapa? Misal dibunuh, oleh siapa?
    Bisa gitu ya ceritanya gabungan thriller sama romcom, keren nih.

    ReplyDelete
  15. Seruu baca resume nya gini, haha. Tapi masih gimanaa gitu kalo nonton drama yang temanya perselingkuhan. Menyiapkan mental dulu ini mah sebelum nonton ��

    ReplyDelete
  16. Wihh hihi kayaknya lucu ya. Mau nonton nanti nunggu tamat deh seperti biasa. Haha..

    ReplyDelete
  17. Waduh jadi kemana raibnya sang announcer? Pak Han kapok cheating enggak ya setelahnya..Kepo maksimal jadinya
    Bener nih, meski bertema perselingkuhan tapi unik, ada thriller dan komedinya dan enggak vulgar nampilin cheatingnya. Wah, penasaran sama ending-nya!

    ReplyDelete
  18. Baca sinopsisnya dari teh Lendy aja udah seru banget. Kayaknya aku perlu nonton deh. Soalnya drama korea banyak relatednya sama real life.

    ReplyDelete
  19. Dramanya komplit banget ada thriller ya ada komedinya. Tema perselingkuhan memang selalu menarik untuk diangkat

    ReplyDelete
  20. Wah ceritanya komplit ya dari drama, komedi, thriller, kayak When The Camellia Blooms ituu...jadi bikin nangis, ketawa, tegang...

    ReplyDelete
  21. kayaknya ntar malam aku mau coba nonton drakor ini aahhh
    seru niihh

    ReplyDelete
  22. Saya jarang nonton Drama Korea. Tapi jadi penasaran nih sama penulis thriller nya. Pasti seru hihi.

    ReplyDelete
  23. Drakor tentang romance misteri, baru kali ini saya tahu, sepertinya ada benang merah ga anatara hilangnya sang announcer sama penulis itu, istrinya pak Han, , hehehe. Bener gak sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mba, aku pun menduganya begitu.
      Pak Han sih keterlaluan banget, kesana kemari cewek dijadiin pacar semua, duh duuhh gemes.

      Delete
  24. Tentang sang istri, ga kebayang deh kalau penulis thriller saking menghayati setiap karakter yang ia tulis dalam buku sebelumnya ia riset dulu, cara si tokoh ini membunuh,ketika ketahuan cheating, dan laiinya..sedemikian detil ya. Hm, tapi kok sempat gatau suami selingkuh..duh, kepo jadinya

    ReplyDelete
  25. Bisa-bisanya sih sang istri tidak tahu kalau suaminya selingkuh. Kalau karakter istri tv ikan terbang tuh langsung punya firasat, hahaha.

    ReplyDelete
  26. Dramanya lucu nih ya tapi berbalut thriller juga... hmmm ku lagi moodnya nonton drakor anak sekolahan yang fluffy dan cheese gitu deh mbak hahahaha...
    Si istri kayaknya tau ya kalau suaminya tukang selingkuh? Dia jadi tersangka gak ya nantinya

    ReplyDelete
  27. Nonton ini to aku ngakak suer, sama mas Hadi. Karena lucu dan gregeten juga sih. Salut sama writernim yang nyiptain drama ini, Uni. Aku jadi kebayang penulis pembunuhan, memang untuk membangun hidup cerita harus totalitas. Salut.

    ReplyDelete
  28. dari tulisan-tulisan teh Lendy, saya jadi mulai mengenal film-film Korea dan mukanya, meski saya belum hafal betul semuanya dan cara penyebutan namanya. film ini saya belum lihat. kalaua da cerita kocak-kocaknya saya suka, jadi penasaran pengen lihat, karena saya suka drama komedi

    ReplyDelete
  29. Drama perselingkuhan ini asik banget, mengobok-obok perasaan, tapi banyak belajarnya dari cerita dan pesannnya ya Leen.

    ReplyDelete
  30. Kok aku bacanya catch me if you can ya? Hahahahah Baru mau ngomongin Leonardo wkwkwkwk :D Oh jadi ini drama perselingkuhan? Ini ada misterinya juga berdarah2 gitu pembunuhan hiiiy serem :D Tapi ada lucunya juga, hhmm jadi campur2 nih perasaannya.

    ReplyDelete
  31. Cho Yeo-Jeong eonni kalau main nggak pernah failed, aktingnya, visualnya kereeen semua...Tp ini drama emang baguuuuus sih ya..aku lebih semangat ngikutin ini daripada true beauty..

    ReplyDelete
  32. Pada dasarnya aku gak suka sih drakor bertemakan perselingkuhan. Nonton The world of the marriage aja aku gemas emosian melulu.
    Tapi ini ceritanya tampaknya unik ya. ada komedi, thriller and misteri juga :)
    Jadi penasaran mau nonton.

    ReplyDelete
  33. Kayaknya drama ini rame banget ya antara lucu dan bikim gemes gitu, perpaduan yang unik hihihi

    ReplyDelete
  34. Wah boleh juga nih drama, kapan-kapan nonton ah... Kok keknya seru banget nih gabungan ceritanya

    ReplyDelete
  35. baca sinopsisnya jadi pengen nonton drama iniii... padahal lagi fokus nonton uncanny encounter huhuhu gapapalah yaaaa bisa buat selingannnn (bukan selingkuh lho yaaa)

    ReplyDelete
  36. Klo baca d awal pak Han bilang mau cari angin (selingkuh) berarti istrinya tahu ya kebiasaan buruk suaminya. Kok diam aja hehehe atau jangan2 yg bunuh selingkugannya pak Han....

    ReplyDelete
  37. Konon katanya, suka selingkuh itu penyakit, dan memang susah disembuhkan. Ngga bisa dong pake alasan istri sibuk dan ngga bisa kesepian. Lha kenapa dulu cari istri yang wanita karir? Wkwkwkw.. Emosiii...

    Tapi kalau semua normal, ga ada drama macam ini ya, Kak.. Haha...

    ReplyDelete
  38. teh aku tuh sering dapetin notif dari VIU buat drama korea cheat on me if you can, beuh ternyata ceritanya bisa seserem inih, atau emang mesti diginiin nih para suamik? hahha

    ReplyDelete
  39. Seperti kebanyakan drakor ... luar biasa ide ceritanya.

    Yang ini unik karena ada misterinya, tapi banyak juga komedinya plus ada bumbu perselingkuhan ... membayangkannya seperti apa ya meramu semuanya?

    ReplyDelete
  40. Aku takut mau nontonnya. Kalo dah ngomongin perselingkuhan mah takut emosi. Huhu, tapi bikin penasaran juga keunikannya.

    ReplyDelete
  41. Drama perselingkuhan emang bikin greget dan menguras emosi. Tapi di drama ini, banyak yang bilang seru dan di luar dugaan. Karena ada komedi tapi juga ada seriusnya. Komplit dah..

    ReplyDelete
  42. Sepertinya menarik ya mba, biasanya aku pilih yang comedy. Bole juga kali2 cek yang thriller

    ReplyDelete
  43. Plotnya menarik, jadi pengen nonton. Tapi nunggu selesai aja deh biar bisa marathon hehehe. Lagian si suami ini udah tahu istrinya gitu masih nekat selingkuh. Kalau ketahuan gimanaaaa.

    ReplyDelete
  44. drama ini menemani hari selasa dan rabuku
    sekarang ceritanya makin seru ta teh
    makin bikin tegang

    ReplyDelete
  45. JAdi pengin nonton nih. Kayaknya seru. Ada di viu nggak ya? terkadang drakor drakor tertentu adanya di Netflix gak ada di VIU

    ReplyDelete
  46. Hiyaaa..drama Korea dengan tema perselingkuhan yang pernah saya tonton itu baru The World of The Married, setelah itu agak malas nonton yang model gitu. Eh tapi ini beda yaa.. hmm...

    ReplyDelete
  47. kayanya ini bagus ya, Lend? Masih on going kan ini?
    Cobalah ntar masuk list kalau udah selesaikan drama lainnya

    ReplyDelete
  48. Udah lihat cuma belum habis drama ini Learning Point Drama Cheat On Me If You Can teh,,lucuk sih Dan gregetan juga kepingin cpet selesai

    ReplyDelete
  49. Aku belum nonton ini mbak Lendy, tobat dulu abis ngikutin penthouse pucing hahah. Break dulu dari Drakor mengurangi erosi kita nonton true beauty dulu wkwk...kalau aga thriller gini aku mundur hihi

    ReplyDelete
  50. Udah kadong baca sinopsisnya di sini, jadi penasaran sama cerita lengkapnya.

    ReplyDelete
  51. 안녀와세요 😉
    Setidaknya Cheat Me if You Can ini intriknya enggak setajam The World of the Married. CMIYC masih kategori menghibur, bikin penasaran.

    Kalau TWOTM bikin spanneng malahan. TWOTM tipe drama makjang, setipe sama Penthouse. Habis nonton, penonton bisa emosi jiwa 😁😅😂

    ReplyDelete
  52. Astagaaaa, itu badannya kek tripleks, makan apa ya? *usap-usap lemak perut hahahaha.

    Tadi baca judulnya, kirain film barat, ternyata drakor juga.
    menarik banget, film selingkuh itu memang selalu bikin gregetan nontonnya hahahah

    ReplyDelete
  53. Tema dramanya memang cukup unik ya mba, awalnya aku males nonton karena bau bau perselingkuhan wkwkwk tapi kayaknya patut di coba ini

    ReplyDelete
  54. makin seru banget ini uni drakornya. hahahahha .... polisi kalah ama penulis ekkeke

    ReplyDelete
  55. huaa episode kemarin seru teh
    tapi blm ada titik terang siapa yg bunuh selingkuhannya woo sung ini

    ReplyDelete
  56. Aku fokus ke bodinya si cewek. Pantes ya sekarang banyak banget yang pengin langsing rada ekstrem. haha... akalu aku nyerah deh

    ReplyDelete
  57. Aku belum nonton film ini. Mau nonton juga engga tahu channelnya. Haha...engga ngedrakor aku. Tapi kalau baca reviewnya teman-teman, sepertinya banyak yg terinspirasi dari kisah-kisah drakor. Aku sih salfok ama wajah kinclongnya...

    ReplyDelete
  58. Kalo drama Korea pasti apapun ceritanya selalu ada pelajaran yang bisa diambil ya.. Aku belum nonton drama ini nih, pankapan deh cobain nonton hehe

    ReplyDelete
  59. Lagi ngikutin drakornya juga nih aku mbak. Penasaran siapa pembunuh sebenarnya, terus hubungan si Baek Soo Jung sama detektif dan mata2nya. Seru tapi ada humornya juga. Cho Yeo Jong ini kalau main selalu dapat banget karakternya. Apalagi kalau misteri2 begini, serem banget mimik mukanya hehe.

    ReplyDelete
  60. aku suka nih tema-teman drakor seperti ini. menantang gitu sepertinya saat menonton. cuzz lah aku simpan judulnya, hihihi. Tema drama perselingkuhan udah kayak tema yang lagi booming aja ya.

    ReplyDelete
  61. Kebayang nih Lend nontonnya sambil geregetan kayaknya ya...meskipun nuansanya tetep lucu dan segar...

    ReplyDelete

Berlangganan via Email