Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

NCT 2020 : Resonance

Bismillah,


Sudah masuk bulan Desember aja niih... Tak terasa menghitung hari demi hari menuju tahun 2021. Kira-kira ada kabar baik apa di tahun yang baru? Who knows?

Daripada tebak-tebak buah manggis, mendingan kita kepoin aktivitas temen sekelasku yuukk...
#ehgimana? Hehehe.... Siapa mereka? Here it is....

NCT 2020 : Resonance

Ya,
Mereka adalah 23 temen sekelas aku di NCT.


NCT

NCT singkatan dari Neo Culture Technology. Grup ini beranggotakan 23 member dan masih ada kemungkinan membesar lagi, karena filosofi Lee Soo Man sseonseng-nim, sang pendiri SM Entertainment adalah membentuk boyband yang berasal dari berbagai negara (multi-culture) yang nantinya akan debut di masing-masing sub-unitnya.

Ini sepertinya bagian dari mimpi dari Nyai Soman siih..untuk membesarkan budaya Korea hingga ke seluruh dunia. Dan nyatanya, KPop memang sudah mendunia kan, gengs?

NCT : Resonance

Sub-unit NCT

NCT ini pertama kali launching pada tanggal 4 April 2016. Dan yang pertama terbentuk adalah NCT-U yang artinya United. Masih beranggotakan 6 orang yaitu  Taeil, Taeyong (leader), Doyoung, Ten, Jaehyun, dan Mark. Nantinya, semua anggota sub-unit NCT pasti bergabung di NCT-U.

Lalu seiring dengan berjalannya waktu, anggota member NCT hingga 2020 kini sudah 23 member. Johnny, Yuta, Kun, WinWin, Jungwoo, Lucas, Xiaojun, Hendery, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, YangYang, Shotaro, Sungchan, Chenle, dan Jisung.

**coba itung deeh...beneran 23 loo..πŸ˜‚


NCT-127

Setelah semua anggota grup utama masuk NCT United, maka dipecah lagi jadi sub unit. Pertama adalah sub-unit NCT-127, yang beranggotakan Taeyong, Taeil, Johnny, Yuta, Doyoung, Jaehyun, Winwin, Jungwoo, dan Mark.

Sub Unit NCT-127


NCT Dream

Pada tahun 2017, setelah kemenangan NCT pada tangga lagu Billboard's World Albums peringkat #1 dan merupakan lagu KPop terbaik, maka NCT mengumumkan sub-unit NCT Dream yang beranggotakan Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle, dan Jisung.

Sub Unit NCT Dream

Dan NCT Dream di daulat menjadi pengisi lagu resmi untuk Piala Dunia U-20 FIFA 2017. yang berujudul "Trigger the Fever". So inspired yaa...anak-anak muda ini. Heemm~


WayV

Sub-unit terakhir dari NCT adalah WayV. Beranggotakan Kun, Ten, Winwin, Lucas, Xiaojun, Hendery, dan Yangyang.

NCT Sub Unit WayV

Album NCT

2018 : Emphaty
2020 : Resonance 
12 Oktober 2020 : Resonance Pt. 1
23 November 2020 : Resonance Pt. 2


Judul Lagu di Resonance Pt. 2

90’s Love (NCT U)
Misfit (NCT U) 
Raise the Roof (NCT U)
Volcano (NCT U) 
Light Bulb (λ°±μ—΄λ“±)  (NCT U)
Dancing In The Rain (NCT U)
My Everything (NCT U)
Interlude: Past to Present
Make A Wish (Birthday Song) (NCT U)
λ¬΄λŒ€λ‘œ (DΓ©jΓ  Vu; 舞代路) (NCT Dream)
ζœˆδΉ‹θΏ· (Nectar) (WayV)
Music, Dance (NCT 127) 
Faded In My Last Song  (NCT U)
From Home (NCT U)
From Home (Korean Ver.) (NCT U) 
Make A Wish (Birthday Song) (English Ver.) (NCT U)
Interlude: Present to Future
Work It (NCT U)
All About You
I.O.U (NCT U)
Outro: Dream Routine


Dan di tanggal 4 Desember 2020 ini, NCT 2020 μ—”μ‹œν‹° 2020 'RESONANCE' MV resmi launching. Keren banget deeh....mashed up 4 lagu andalan NCT dan menampilkan NCT U.


Judul list lagu Resonance MV : Make A Wish - Raise the Roof - 90's Love - Work It


10 Lagu Asik NCT


Black on Black - NCT U
Boom - NCT Dream
We Go Up - NCT Dream
Make A Wish - NCT U
90's Love - NCT Dream
Work It - NCT U
BOSS - NCT U
Chewing Gum - NCT Dream
We Young - NCT Dream
Resonance - NCT U


Nama Fandom NCT

Member NCT memanggil fans nya dengan sebutan NCTzen. Dan album Resonance sendiri terinspirasi dari album pertama yang berjudul Emphaty. Maksudnya adalah member NCT dan NCTzen berempati melalui musik yang dinyanyikan kemudian rasa itu ingin disebarkan lebih luas lagi, jadilah album kedua yang bertajuk Resonance.

Album NCT : Resonance Part 2


Kelebihan NCT 

Anak muda yang penuh semangat menggapai impian untuk menjadi idol
Sudah bukan hal yang asing kalau ingin menjadi Idol Group, maka harus melewati masa trainee yang lama sekali. NCT memang terbilang masih muda sekali saat memulai debut, tapi mereka bekerja sama dengan baik antar member.


Sekumpulan anak muda yang kompak dan baik hati
NCTzen bisa mengikuti kegiatan member NCT dalam variety shownya yang berjudul NCT Life dan ada channel youtube NCT Daily yang bisa ditonton untuk tahu bagaimana rendah hatinya para member NCT. Persis seperti sunbae mereka, TVXQ, Super Junior, Shinee dan EXO.


Tingkat dancing yang sulit
Bagi yang suka dan kagum sama koreografi para idol, tonton NCT dulu deeh... Akan makin gak percaya. Hehehe...betapa lincah dan kompaknya NCT ini dalam menari. Di channel youtube SM Entertainment sering banget ada video Practise Dance. Sekali-kali cobain ikutan, anggep aja lagi zumba bareng temen-temen sekalas NCT 😹 ((mulai halu))

Sebagai SM Stan, aku gak pernah liat koreo sesusah dan serumit NCT.
Warbyasaaakk!


Jenis lagu yang up-beat
Bagi yang suka dengan lagu-lagu KPop beraliran up-beat dan elektronik, cocok banget untuk suka lagu-lagunya NCT. Yang jelas, lagu ajep-ajep ala Taeyong and the genk ini obat anti-ngantuk paling mujarab. Bahkan beberapa lagunya menjadi temanku saat berolahraga lari, kaya Black on Black, We Go Up dan BOOM versi remix yang ada suara-suara gendhing Jawanya. Aseli bikin semangat.


Saatnya berkolaborasi bukan berkompetisi
Seperti yang udah aku bilang sebelumnya kalau anak-anak NCT ini kompak banget, padahal gak hanya berasal dari Korea saja loo... Ada member yang latar belakangnya besar di Canada (Mark), ada yang berasal dari Jepang (Shotaro) dan juga China. Cukup beraneka ragam dan semoga selalu kompak yaa..
Seneng banget liat mereka saling mendukung dan melengkapi kekurangan satu sama lain.


Anak muda yang kreatif
Kalau nonton NCT Daily ini, lucu banget... NCTzen diperlihatkan interaksi antar member NCT satu dengan yang lainnya melalui tebak-tebakan, games seru dan mengikuti keseharian para member NCT yang super sibuk.


Gemar menyanyikan lagi berbahasa asing
Bagi kita, lagu Korea adalah lagu bahasa asing kan yaa... Tapi karena paham betul NTZen banyakan dari Indonesia, maka mereka beberapa kali cover lagu bahasa Indonesia, belajar bahasa Indonesia dan makan makanan khas Indonesia.


Ini salah satu lagu cover personil NCT - Do Young dan Haechan. Gimana?
Uda cukup Indonesia kan yaah...yaah...yah....


Sopan dengan senior
Beberapa member NCT ada yang tergabung juga di Super M, grup bentukan SM yang mengkolaborasikan yang terbaik dari beberapa grup andalan SM. Seperti Taeyong dan Mark dari NCT 127 lalu Ten dan Lucas dari WayV.

Dan di grup ini, tentu ada sunbae mereka, Baekhyun, KAI dan Taemin. Kalau lihat interaksi mereka, meski konteksnya candaan, tapi ngobrolnya masih menggunakan bahasa honorific. Dan kalau mau pakai bahasa banmal (casual) biasanya para dedek NCT ini pamit dulu, "Jadi aku boleh berbicara banmal ya..." dan setelah sunbae mereka menyetujui, barulah berbahasa banmal.

Biasanya hal ini terjadi kalau sedang ada tantangan. Jadi dedek-dedek NCT ini bahagia banget bisa dekat dengan sunbae mereka. Hihii~



Yak,
Kali ini...segini dulu tulisan aku mengenai NCT yaa..

Semoga NCT sukses selalu dan semakin banyak penghargaan yang diperoleh setelah penghargaan terakhir yang mereka raih kemarin di Asian Artist Award 2020 pada akhir bulan November. Dan...

Selamat atas album keduanya, Resonance Pt. 2.
항상 μΆ•ν•˜μ™€ 성곡...

With love.



75 comments for "NCT 2020 : Resonance"

  1. Widiihh, Teh Lendy temen sekelasnya kok imuuutt semua yha wkwkw.
    Selamat buat NCT semoga semakin jaya sentosa di 2021 yang indaahhh bergeloraaaa

    ReplyDelete
  2. Ya ampun, membernya banyek banget. Ganteng2 pula. Sukses terus ya NCT. Sebarkan semangat positif ke anak muda.

    ReplyDelete
  3. aku nggak ngikutin NCT ini teh, tp temenku suka banget sama mereka, membernya banyak banget sampe aku bingung hahahaa

    ReplyDelete
  4. Aku tetep aja gagal fokus sampai akhir sama kata2 "temen sekelas". Hahaha.. Ternyata ini to, NCT.

    ReplyDelete
  5. Aku belum kenal NCT hehehe. langsung googing deh pingin dengerin lagunya. COba aku tanya anak-anak ah mereka kenal atau gak

    ReplyDelete
  6. Aku salut banget sama mereka anak2 muda yang bisa nyanyi, nari, akting dll. Mukanya mirip2 aku jadi bingung hahahah :) Jingkrak2 kalo lihat ini atau termehek2 kali ya kalo nontonnya wkwkwkwk :D

    ReplyDelete
  7. waaa aku sering denger boy group ini tapi belum denger lagu lagunya nih jadi penasaran deh aku, ternyata membernya cukup banyak juga ya ini ehhehhe

    ReplyDelete
  8. Jiyaaah, aku suka nonton mentemen sekelas Lendy niih.
    Ihh ko kamu jahad ga ngenalin brondong2 itu ma akooo seeh.
    Salam buat mereka yang unyu2 menggemaskan yaaak.

    ReplyDelete
  9. Dalam kerja tim memang sebaiknya saling mendukung. Jangan mementingkan ego masing-masing. Patesan aja kompak terus, ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak ajah jumlah membernya, ya. Wajahnya unyu-unyu semua. Fansnya pasti seneng banget lihatnya, ya

      Delete
  10. KPop jangan dilawan...hehehe btw, itu dedek kok cakep2 semua ya jadi bingung mau pilih yang mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gara2 NCT ini aku ikut gerak2 mbak keknya asik nih buat penyemangat hari lagunya

      Delete
  11. Aku baru denger Teteh soal NCT. Soalnya memang kurang mengikuti klo soal Kpop. Tahunya itu cuma dramanya aja hihihi πŸ˜‚. Kalau penyanyi korea aku sukanya kayak IU gitu ama yang nyanyi-nyanyi melow gitu.

    Sekarang di musia Korea jarang banget yang nyanyi melow kayak sondrack dramanya goblin dll. Aku suka lagu-lagu genre gitu. Sekarang KPOp banyaknya lagu yang musiknya itu kayak joged-joged gitu. Aku kurang seneng kalau kebanyakan lagu joged-joget hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama lho saya juga ga update soal musik atau drama luar negeri. Hehehe... Baca artikel dari teman begini nih bisa nambah wawasan ya

      Delete
  12. Aku baru tahu tentang NCT ini mb, langsung pas dibagian bawah puter lagu covernya aslikkk asik banget adeemmm dengernya mb.

    ReplyDelete
  13. Aku gak ngerti mengenai k pop taunya drakor doang πŸ˜‚ tapi banyak anak k pop jadi aktor main di drakor ya

    ReplyDelete
  14. Aku gak ngikutin banget sih kpop paling yg lagunya enak aja aku suka denger, btw membernya banyak juga yaa

    ReplyDelete
  15. waw banyak juga ya personilnya
    boleh sih konsepnya, memperbanyak personil tapi dari banyak negara
    meskipun lintas negara, tapi mukanya gak jauh beda ya

    ReplyDelete
  16. Banyak juga ya ini personelnya, gemas sekali lihat mereka ini. Ini ya Spotify aku tahun 2020 dihiasi dengan genre Kpop dong. Tapi lagunya Resonance ini enak-enak ya aku barusan dengerin di Spotify.

    ReplyDelete
  17. Aku bukan penggemar idol sih hahaha. Nggak update bgt sama idol2 zaman now. Btw, kenapa itu presdir SM dipanggilnya pake 'nyai' Soman sih? πŸ˜†

    ReplyDelete
  18. ini yang rame di twitter kemarin yah.. btw itu personilnya banyak amaat yaampuun sistem bagi gajinya gimana wkwk

    ReplyDelete
  19. Hahahahaha aku bacanya sampe ngakak ni, nyai sooman wkwk.. memang kekeluargaan boybad di SM kerasa banget walau asalnya beda negara! Yg penting juga mereka multi talent ya, apa aja bisa

    ReplyDelete
  20. Aku tahu NCT, tapi hanya tahu aja dan gak apal membernya. Banyak bok apalagi ada Sub-unit. Yang sering denger itu Doyoung sama Taeil. Pas cover lagu Cinta Luar Biasa, aku nonton juga

    ReplyDelete
  21. wow anggotanya dari 6 dan 23, jarang-jarang ya group musik sampe puluhan gitu, bisa kebayang manage merekanya kayak apa managernya

    ReplyDelete
  22. Wajahnya kayak boneka semuanya ya Uni. Menggemaskan NCT.
    Makin banyak personilnya makin keren panggungnya

    ReplyDelete
  23. Luar biasa. Udah cakep jago nyanyi enak pula di dengarnya. Salur deh. Kayaknya anakku yang cewek bakalan suka nih :)

    ReplyDelete
  24. Tapi Lucas ke Kai kaya Tom amd Jerry. Ga ada sopan2nya. Malah sering Kai yg kalah wkwkw

    ReplyDelete
  25. Aku ga shanggup liatnya bikin meleleh semoga nct semakin sukses kedepannya

    ReplyDelete
  26. Aku kurang update soal dunia kpop, tapi lihat membernya ganteng-ganteng juga ya, apalagi karya musiknya juga oke, pantes aja banyak fansnya hihihi

    ReplyDelete
  27. aku kurang ngikuti berita tentang Kpop... lebih seringnya ngikutin drakor sih. itu pun lagi dilanda rasa bosan nonton drakor saat ini. baru bergairah lagi setelah nonton camelia bloom, itaweon class, .dan sekarang mulai nonton lagi gara2 2 drakor yang aku sebut itu setelah sebelumnya sempat vakum karena merasa bosan dengan tema yang hadir. anak2ku kayaknya yang ngikutin Kpop banget

    ReplyDelete
  28. wah ada 23 ya teh, banyaakkk
    mantap deh visi misi nyai soman..
    kpop jadi makin mendunia
    aseeekkk

    ReplyDelete
  29. Mayan nih lagunya bisa buat ngiringi zumba wkwkwkw
    Ayooo dong Teh Lendy ulas drakor start up!
    Aku selalu seneng baca artikel kamu soal review pilm/drakor

    ReplyDelete
  30. membernya lumayan banyak ya kak lendy. aku baru tau nih NCT, taunya cuma BTS dan balckpink, wkwkkwkw. soalnya sering di iklan sih

    ReplyDelete
  31. Ikut mengucapkan selamat juga untuk album barunya ya...
    Semoga makin sukses, tetap jadi idola dan itu tadi, sopan terhadap senior meski udah mendapat banyak penghargaan juga

    ReplyDelete
  32. Widih, beneran penggemar berat apa pun yang berbau korea neh, ampe hapal sehapal-hapalnya tentang NCT hehehe.

    ReplyDelete
  33. NCT nih banyak banget anggotanya...hiya hiyaaa aku cuma apal beberapa aja yang gabung sama superM kayak lucas ya...ada variety shownya NCT ini tapi belum sempet ngikutin hehe

    ReplyDelete
  34. wih teman sekelasnya cowok semua.
    Jadi mereka ini satu grup besar, tapi juga punya sub grup gitu ya mbak. Bagus ini konsepnya.

    ReplyDelete
  35. Mba beneran loooh saya ngitungin sampai 23 member... hahaha... dari 6 sampai 23, lalu akan membesar lagi? duh bagi jadwalnya gimana tuh ya. Nggak kebayang kerennya SM ya.

    ReplyDelete
  36. Wah sampai bisa dapat nama nama mereka yang dua puluh tiga orang itu lhoo.

    ReplyDelete
  37. wahhhh Temen sekelas Mbak Lendy cowo semua. ternyata grupnya ini super besar dan terdiri dari sub grup kecil yang keren keren semuanya. Jadi peneasaran ama lagunya

    ReplyDelete
  38. Sering denger coveran lagu indonesia. Nct ini banyak anak sini suka bahkan sering TT πŸ˜‚

    ReplyDelete
  39. Wow anggotanya banyak. Ini masing-masing member bisa masuk ke lebih dari 1 sub unit ya, Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. baru tahu kalau sunbae itu artinya senior dan ada perbedaan cara bicara dengan orang yang lebih tua. Kalau di bahasa Jawa itu kaya bahasa ngoko, krama dan krama inggil ya.

      Delete
  40. banyak banget, gimana cara ngapalin namanya yaa, hahahah

    ReplyDelete
  41. Member NCT banyak banget ya, dan aku sama sekali gak kenal siapa aja mereka. Meski Lendy udah nulis bocorannya di sini, gak apal wajah dan namanya, qiqiqii

    ReplyDelete
  42. Anggotanya ada 23 orang? hiyaa..banyak bener. Itupun masih ada kemungkinan lebih besar lagi dengan pertambahan anggota yaa.. ckckck... luar biasa~

    ReplyDelete
  43. Banyak banget ya anggota NCT ini,, jadi ga bosan saat melihat penampilan mereka :) habisnya ganteng-ganteng banget sih

    ReplyDelete
  44. Ngebayangin boyband NCT ini nantinya dengan anggota yang berasal dari berbagai negara, kebayang tantangannya untuk bisa kolaborasi, secara mereka berasal dengan latar belakang culture yang totally berbeda.

    ReplyDelete
  45. Waah... ini boyband kesukaan anak saya, Mbaak. Saya bengong waktu saya tau jumlah personilnya, banyak amaat! Etapiii...anak saya hafal semua personelnya dong! wkwkwk...

    ReplyDelete
  46. Waa teman2 sekelasnya keren2 mbak, heheh. Pasti banyak banget nih idolanya NCT. Baru tahu ini ada boyband anggotanya segini banyaknya, tapi bisa kompak gitu.

    ReplyDelete
  47. Pengen download lagu-lagunya ah, pastinya bikin semangat makin menggebu nih ya Uni. NCT keren banget sih.

    ReplyDelete
  48. duh temen sekelas kamu keren-keren banget semuanya gini. ganteng maksimal. ini kamu pasti paling cantik ya di kelas? aku sempet liat foto-foto temen sekelas kamu ini ramai di timeline aku, tapi baru tau siapa mereka karena tulisan ini

    ReplyDelete
  49. Yaampuunn banyak banget member'y nyampe 23 orang πŸ˜‚ kek manalah kalau video klip seorang berapa detik doang mba len? Hihi. Coba ntar kepo ah lagu2'y, kali lumayan buat naikin mood ya denger lagu sambil nulis gitu. Hehe..

    ReplyDelete
  50. Selalu ada yang baru ya dari negeri ginseng ini. Pantesan penggemar nya selalu setia...
    Apakah nantinya bakaln kayak jkt 48 dan induknya yng ada di jepabg sana?

    ReplyDelete
  51. Wew bagus banget pengucapan bahasa Indonesia. Keren euy. Kayak udah terbiasa berbahasa Indonesia. NTC ini kayak JKT48 kah?

    ReplyDelete
  52. Beneran nih member NCT bisa satu kelas hehehe, kebayang yah punya temen sekelas cakep-cakep kayak member NCT, maaf tapi aku nggak bakaklan hapal nama-namanya huhuhu

    ReplyDelete
  53. Wow anggotanya banyak banget, ini beneran udah sekelas isinya. Kira-kira member NCT bakalan ada yang dari Indonesia nggak ya kelak?

    ReplyDelete
  54. Keren juga konsepnya menggabungkan berbagai orang dari berbagai negara. Itu nunnukin diversity banget di era skrg.

    ReplyDelete
  55. Demi apapun kalau nggak baca ini, aku nggak tau kalau jumlah NCT itu 23 orang wkwkwkwk kukira tuh kaya grup2 lain di bawah 10an lah gituu. Jd modelnya hampir mirip kaya girlgrup 48 gitu yaa, ada yg utama2nyaa? Kece jg sih ini meluas dan mengglobal ya konsepnya

    ReplyDelete
  56. Banyak banget dan wajahnya hampir sama semua hahaha
    Aku baru tahu grup ini wuaduh... pdhl mereka dah pernah performance di ajang yang skalanya internasional ya.
    Ntr cari ah karya2nya, penisirin

    ReplyDelete
  57. Filosofi pembentukan grup ini layak diacungi jempol : mendukung pluralitas dan memopulerkan Korea ke seluruh dunia. Keren, agen2 perubahan budaya ini berhasil menguasai budaya pop dunia dengan Kpop. Mantap lah 😍

    ReplyDelete
  58. Aku gak ngerti kalau penyanyi Korea taunya bintang drama nya aja haha. Coba mereka gak usah pakai anting ya Mak haha. Tapi lagu OST dramanya suka apalagi Gaho

    ReplyDelete
  59. Ya ampun, itu anggotanya banyak banget mbak, jadi bingung hafalin namanya tuh kalo saya, lagu-lagunya kayaknya keren-keren deh.

    ReplyDelete
  60. Wah wah ini nih yang digadang-gadang bakal jadi pilar SM di masa depan, dari segi konsep udah mateng banget, dan lagu-lagu mereka juga hits terus.

    ReplyDelete
  61. Member NCT baru dengar di sini, soal perkembangan KPOP gak paham sih, nah review ini jadi tahu lagu-lagunya dan perjuangan membernya ya.

    ReplyDelete
  62. Baru tahu ada KPop anggotanya buanyaaaak bangettt..posternya udah kaya model potong rambut yaa bisa dipilih 2..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kyaaa~
      Iyayaa...kok aku ga kepikiran?!

      ((ngakak baca Komen begini...bhuahahaaa...Ayo...Ayo, dipilih potongan rambutnya))

      Delete
  63. Aku ga paham nct baru tahu ttg ini dan insecure liat mukanya wkwkk bening semuanya ya teh

    ReplyDelete
  64. Ya ampun sesama suka NCT nih, aku juga seasonie mbaa.. aku suka banget sama Yuta apalagi sekarang nambah dua personil, Shotaro lucu banget sama Sungchan ganteng banget.

    Jadi inget variety show mereka yg baru NCT World 2.0 itu ngakak banget. Pas ngeliat mereka di MAMA bawanya bus wkwkwk, 23 orang kaya mau karyawisata xD

    ReplyDelete
  65. Ommo ini NCT keren banget sih mbak, bisa bening-bening gini ya hahaha aku yang cewek auto merasa insecured. Tapi lagu-lagu NCT ini enak banget ya bikin penyemangat hari

    ReplyDelete
  66. Jadi tahu deh apa itu NCT.. πŸ‘

    ReplyDelete
  67. Wah, boyband ke depannya bakalan multi-culture. Keren, nih! Saya nggak ngikuti K-Pop, sih. Hanya saja kalau baca cara mereka berlatih dan dididik sebelum menjadi idol, salut banget, deh!

    ReplyDelete
  68. Mamak gahol lah ini Lendy, tau aja grup K-Pop yaa.. ngebayangin pas lihat NCT nyanyi pasti terpesona tuuuh..

    ReplyDelete
  69. Akhirnya aku tau NCT itu apa, di twitter sering berseliweran soalnya :D

    ReplyDelete

Berlangganan via Email