Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Drama Remake : A Love So Beautiful

Bismillah,

Drama Remake : A Love So Beautiful - Hola sahabat lendyagasshi.
Annyeong haseyo~


Gak tahu kenapa niih...aku semakin tenggelam dalam kegalauan masa-masa SMA. Hihii...jadi lemah akutu liat paparan seragam anak SMA yang super kiyut. Setelah drama True Beauty, Live On, kini giliran drama baru yang tayang di Netflix setiap hari Senin, Rabu dan Sabtu jam 17.00 KST selama 20 menit aja.

Drama ini remake dari drama China yang berjudul sama, A Love So Beautiful

Review A Love So Beautiful Drama Korea

Profil Drama


Judul : A Love So Beautiful
(Areumdawossdeon Wooriegye/ 아름다웠던 우리에게)

Penulis : Jung Yoo-Yeon, Choi Yoo-Jung
Sutradara : Seo Min-Jung

   Actors :     

So Ju-Yeon as Shin Sol-I
Kim Yo-Han as Cha Heon
Yeo Hoi-Hyeon as Woo Dae-Sung

Genre : Romantic, Drama, School-life, Teenager

Network : KakaoTV, Netflix
Jam Tayang : Senin, Rabu dan Sabtu jam 17.00 KST

Episode : 24 eps (20 minutes)



Sinopsis Drama A Love So Beautiful 

Seorang gadis SMA bernama Shin Sol-I (persamaan bunyi dengan "sorry") sangat menyukai teman sekelasnya yang bernama Cha Heon. Keduanya memiliki banyak sekali perbedaan karakter. Kalau Sol-i anaknya berisik banget, si Cha Heon anaknya anteng banget. Sol-i suka bergaul, Cha Heon penyendiri.

Tapi Sol-i kok bisa suka Cha Heon ya...?

Drama Remake : A Love So Beautiful review

Plot story-line drama A Love So Beautiful ini hanya seputaran masalah anak SMA yang belajar di kelas, tapi malah ketiduran atau nulis surat cinta. Pas jam pelajaran, malah makan di kelas. Atau pas jam pelajaran malah nge-halu kemana-mana. Nah...Sol-i ini diceritain pinter banget gambar komik. Jadi dia asik nge-gambar, nge halu sambil ketawa-ketawi gak jelas gitu...

Hingga suatu hari, saat guru sastra Korea menjelaskan sebuah pelajaran mengenai Puisi Hwang Jin-i, Sol-i terinspirasi oleh kata-kata si Bapak Guru. Kata Pak Gurunya,

Hal terpenting dari surat cinta adalah rasa dan ketulusan sang penulis.
Maka, surat cinta yang tulus dari hati dapat menggerakkan hati seseorang.❞


Triink~
Sol-i langsung terinspirasi doonk...

Bukannya belajar, malah bolos kelas tambahan demi mendapat inspirasi dari salah seorang teman Sol-i yang mengaku sering mendapat surat cinta dari cewek. Wkkwk~
Sol-i kepincut dan menuliskan apa aja yang diperintahkan si sahabat ini. Kalimat-kalimat cheesy mulai mengalir kaya "Heonaaa...aku ingin memilikimu. Dekati aku.... Sekarang kamu boleh memelukku."
**hoeekks~ hahhaaa...

Review Drama Korea : A Love So Beautiful

...dan ternyata, kata-kata yang diajarin sama sahabatnya ini adalah lyric lagu.
Bhahahahahha....she even don't know!

Karena kejadian surat ini, Sol-i malah dapat sahabat baru lagi. Murid pindahan yang profesinya adalah atlet renang dan seorang cewek yang belain sahabat Sol-i ketika di bully kakak kelas. Makin komplit yaa.. lingkaran pertemanan mereka.

Review Drama Korea : A Love So Beautiful

Dari sini, persahabatan mereka mulai terjalin. Seneng-seneng bareng, bolos bareng, sesedihan bareng, main bareng. Pokoknya mereka berlima bareng terus. Dan gimana kelanjutan kisah cinta Sol-i dan Heon? Akankah berjalan lancar?


Karakter Shin Sol-i (So Ju-Yeon)

Karakter Shin Sol-i (So Ju-Yeon) : Drama A Love So Beautiful

Karakter cewek yang berisik dan gak pinter-pinter amat tapi naksir cowok cakep ranking 1 di sekolah. Meski ia gak pinter dan jauh dari kata ideal ala True Beauty, ia memiliki sifat yang baik dan ramah. Sekalinya ia suka sama cowok, ia bakalan setia. Cewek yang polos dan lugu.

Karakter yang gak asing dalam sebuah drama Korea yaa.. Persis kaya Naughty Kiss, Kiss Me, bahkan Boys Before Flower-nya Geum Jan-di dan Jun-Pyo.


Karakter Cha Heon (Kim Yo-Han)

Karakter Cha Heon (Kim Yo-Han) drama A Love So Beautiful 2020

Cowok gantengs nan pintar di SMA Yuil. Ia terkenal penyendiri dan cuek dengan sekitarnya. Mendadak kehidupannya berubah ketika Sol-i menyatakan cinta. Hihhiii... Sampai akhirnya mereka bisa bersahabat berlima dengan teman-teman lainnya.

Karakter cowok sempurna banget siih... yang kerjaannya cuma belajar, belajar dan belajar. Tapi...siapa yang sangka kalau dibalik itu semua, Heon memiliki luka batin yang kuat. Ia kehilangan Ayahnya di usia yang begitu muda. Dan kini, ia tinggal seorang diri di apartemen. Ibunya dan adiknya berada di luar negeri.

Sedihnyaa...

Tapi, apartemen tempat Heon tinggal ini deketan sama apartemennya Seol-i dan mereka adalah teman sejak kecil. Jadi uda hapal banget gimana keadaan masing-masing keluarga.



Fakta Unik Drama A Love So Beautiful


Jarak usia antara lead male dan femalenya 6 tahun
Ya, banyak fans yang kurang setuju sama pemilihan pemeran wanitanya niih... Karena usia asli So Ju-yeon adalah 27 tahun, sedangkan usia Kim Yo-han 6 tahun lebih muda, yaitu 21 tahun. Jadi keliatan jomplang banget.


Mirip banget sama Drama Chinanya
Hihii...karena aku gak sabar buat menantikan kisahnya, aku cheating doonk... Aku nonton A Love So Beautiful versi Chinanya, yang kalau gak salah...pernah dibahas di blognya Jiah yaa... salah satu blogger yang hobi nonton Dracin alias Drama China. 

Dan ternyata, plek ketiplek banget. Malah A Love So Beautiful versi China yang airing 4 tahun lalu pada tahun 2017, lebih "dalem" sang penulisnya menggambarkan masing-masing karakter pemainnya. Tapi berhubung aku kurang klik sama candaan bahasa China, aku kurang dapet chemistry-nya niih... Mungkin ini karena kendala bahasa siih...

Kalau A Love So Beautiful 2020 versi Korea, aku bisa ngerasain gimana rasanya jatuh cinta banget sama cowok dan seakan-akan dunia bersinar kalau melihat kehadiran sang pujaan hati.. hihii... Itu kalimat ada di dialog drama ini, kok... Bukan aku ngarang sendiri.

Review Drama A Love So Beautiful 2020


Drama kedua Kim Yo-han
Setelah perannya menjadi cameo di episode 1 drama Zombie Detective, Kim Yo-han yang merupakan member KPop grup WEi langsung dapet peran di 2 drama sekaligus pada tahun ini, 2021. A Love So Beautiful dan School 2021.

Wah...bakalan seger terus niih...
ㅋㅋㅋ


Lesson Learn Drama A Love So Beautiful

Bertemanlah dengan semua orang
Yah...masa-masa SMA gitu loo...semakin banyak teman di dunia nyata itu menyenangkan, kaan...?

Siapapun bisa berbuat salah, tetapi mengakui kesalahan adalah hal yang sulit.
- seonseng-nim -
Ini terjadi saat Seol-i diminta mengumpulkan uang seragam olahraga sebagai wakil ketua kelas baru. Namun gak sengaja, uang sekolah tersebut malah keselip di buku pelajaran Korea yang dikumpulkan di ruang guru. Karena gak berani ambil ke ruang guru, Seol-i terus-terusan resah.

Dan...
Begitu tahu keadaan yang dialami Seol-i, Heon mencari cara untuk membantu. Dengan diam-diam tentunya, soalnya mereka lagi marahan, hehehe... Manis yaah?!?
**meski marahan tetep mau bantu...


Lakukan segalanya dengan tulus
Ya, setiap orang tentu ingin terlihat baik, Namun, untuk apa terlihat baik kalau itu tidak datang dari hati yang tulus? Berbuat baiklah dengan semua orang tanpa mengharapkan balasan apapun.


Okaii, sahabat lendyagasshi.
Sekian dulu review Drama Korea A Love So Beautiful 2021.


Semoga bahagia selalu.
Hwaiting화이팅..


With love,



89 comments for "Drama Remake : A Love So Beautiful "

  1. Cewek'y mirip Nam Ju Ri yg di IOTNBO, sama apa beda ya? Gak tau nama aslinya. Haha..

    Drama 2021 dibuka dgn tema anak2 sekolah ya, ringan-ringan sweet gitu. Btw, Korea klo bikin drama remake biasa'y ttep banyak ditonton dan pnya penggemar sendiri ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya...mirip yaa..
      Aku pikir, iya.
      Tapi bukan ternyata...hehhee...

      Delete
  2. Nonton drama sekolah auto berasa muda Lagi ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada energi tersendiri kali ya ... jadi berasa muda kembali jadi energik lagi.

      Delete
  3. Ceritanya remaja banget ya. Cocok buat yang lagi cari tontonan ringan nih.

    ReplyDelete
  4. Kalau aku kurang sreg dengan tema anak sekolah mba. Aku lebih suka drama cinta dewasa dan keluarga. Awal tahun ini aku malah lebih suka nonton film yg langsung selesai, seperti Oh My Grand! dan Pawn. Kalau serial, lebih suka Mr. Queen dibanding True Beauty. Lebih tepatnya agak kecewa krn ngga sesuak ekspektasi di komik, haha.

    ReplyDelete
  5. Berasa jadi lebih muda lagi ya nonton drakor2 masa SMA

    ReplyDelete
  6. berasa jadi abege ini kalo liat drakor dengan tema sekolah gini

    ReplyDelete
  7. Aku suka banget sma Drakor mau tema apa aja kalo nonton film genre remaja kek balik lagi ke masa2 dlu jadi kebayang masa2 itu yg serba indah dan lucu

    ReplyDelete
  8. Ceritanya kok bikin meleleh ya Len...
    aku jadi inget "mantan" .. YES! MANTAN!

    Mantanku di SMU adalah karakter cowok sempurna. Ganteng, pinter (matematika - fisika biologi selalu di angka 100), pemain basket, Ketua baris berbaris, Pramuka dan dia baiiik banget. Ga salah, siapa yang sangka kalau dibalik itu semua, dia juga punya luka batin..

    hiks hiks abis ini aku berdoa setulus hati untuknya loh Len.....

    ReplyDelete
  9. kalau nonton drakor tema anak sekolah tu jadi ngebayang masa muda ya teh :) sayang jaman saya muda dl ga ada yang cakepnya kayak gini hahaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. btw teteh list aku jadi makin panjang niii, hahaaa tanggung jawaaab ih, kapan kelar nontonnya inii :))

      Delete
  10. Suka baca review drama dengan setting remaja yang ada lesson learn-nya. Semoga remaja-remaja yang nonton juga pada dapat lesson learn-nya.

    ReplyDelete
  11. Setelah nonton Dream High beberapa tahun silam, aku malah belum pernah nonton lagi drama2 SMA. Takutnya jadi baper berkepanjangan haha
    Nah, kalau untuk True beauty, kata adekku bagus banget emang mbak :D

    ReplyDelete
  12. Namanya jodoh emang begitu yang berisik jodoh sama anteng. Kalau sama-sama berisik nanti pusing. Siapa yang mau dengerin sol-i ngoceh. Love of beautiful mengajarkan kita memahami pasangan

    ReplyDelete
  13. Sejujurnya aku drakor hater hahaa. So far baru nonton sky castle, itaewon class, sweet home (blm tamat), start up (malas lanjutin krn kebanyakan cinta2an) wkwk

    ReplyDelete
  14. Makin banyak referensi nih tiap baca blog teh Lendy, harus perlahan nontonnya biar ga pusing haha.

    ReplyDelete
  15. Naaah..selalu senang deh baca review-nya si Teteh satu ini.. kalimat2nya sederhana tapi mengena. Dan ada moral of the storynya.. Jempol deh pokoknya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oya, aku lebih suka juga dengan drama yg tidak berseri atau serinya sedikit.. maklum aku tuh suka penasaran orangnya haha..

      Delete
  16. Gak sabar nunggu episode terbaru nanti malam ya hehehe. haduh banyak drakor on going yang lagi aku tonton nih termasuk a love si beautiful. Cool banget ya Kim Yo Han

    ReplyDelete
  17. Oh udah keluar ya..aku sempet denger karena cukup happening drama cina nya jadi ada remake utk versi Drakor.
    Ost. Asik di dengerin
    Aku mau masukin list dulu ah untuk next tontonan

    ReplyDelete
  18. Atulaah meni unyu2 semuaaa, langsung tertabok akutu mengingat kembali masa2 pernah mudaaaa, hahhaa yang menggemaskan yaa.
    Dan bener banget Len, Semua orang pengennya terlihat baik, tapi kliatan ko mana yang tulus dan mana yang engganya, kalo kita sadar dan merassakannya.

    ReplyDelete
  19. tau gak sih teh gegara banyak yang review start up aku jadi nonton dan selesai dalam waktu 2 hari saja hahahha... duh kesemsem deh sama Kim Seon Ho

    ReplyDelete
    Replies
    1. suaranya Kim Seon ho juga merdu teramat sangat, ngomongnya nenangin, ah sudahlah harus dikurang-kurangi nih biar gak maksimal kesemsemnya

      Delete
  20. yaampuun ini mah serasa nostalgia ama masa2 sekolah gitu yaa haha aku belom nonton sih mba, tapi kayanya menarik nih kalo liat jalan ceritanya

    ReplyDelete
  21. Ah ini yang adaptasi film cina ya! Entah kenapa kurang srek dengan pemaian wanita ya hahaha. Yohannya oke lahh

    ReplyDelete
  22. Udah lama banget gak nonton drama ttg anak SMA. Ini aja aku nonton True Beauty karena sebelumnya baca webtoonya sih. Kalo nggak, jg blm tentu aku nonton 😂

    ReplyDelete
  23. Drama remaja gini kiyowo sekali, jadi pengen nonton biar tambah gemas hehe

    ReplyDelete
  24. Aaah...cinta masa SMA emang bikin hati berdebar dan berbunga-bunga...jadi penasaran...mula pemainnya cool and cute gitu ya...seneng liatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang pada faktanya usianya beda jauh banyak, hahaha tapi mereka terlihat anak SMA banget ya. Emang Korsel ini bintanngya opa dan nuna yang glowing.

      Delete
  25. aku belum. nonton Uni hahahah lagi ngirit kuota nih. Tapi baca aja udah seneng, semoga bisa nonton segera. Bakalan baper pastinya ya putih Abu-Abu

    ReplyDelete
  26. Temanya remaja banget ya. Tapi kalo ceritanya oke, nontonnya serasa dapet banget vibe teen nya , serasa muda lagi hehehe

    ReplyDelete
  27. Kalo nonton film tentang masa SMA kayak gini tuh suka gemesh-gemesh sendiri seketika flashback yaa Teh hihi

    ReplyDelete
  28. tapi menurut saya mereka padahal ga keliatan loh beda 6 tahunnya, look young dua-duanya. temanya ini remaja banget ya, jadi ingat masa-masa di SMA

    ReplyDelete
  29. masa SMA itu memang yang paling seru ya Kak, banyak manis-manisnya, hihih.
    jadi penasaran beneran deh ini, mau nonton juga aahh tapi pengennya sih kalau udah finish aja biar gak penasaran karena harus nunggu lanjutannya :D

    ReplyDelete
  30. Suka deh genre genre remaja begini. Rasanya masa SMA itu memang indah yah, jadi nostalgia sekalian. Banyak referensi dari sini aku bingung mau nonton yang mana dulu, belum ada waktu yang pas.

    ReplyDelete
  31. Jadi kalau dua duanya bikin yang sama, yang aslinya darimana ya. Komik atau novel kah? Bikinan (negara) mana yak

    ReplyDelete
  32. Meski bukan penggemar drakor, aku suka banget lihat fashion yang dipakai oleh para pemeran di drakornya. Imut dan manis banget gitu pakaiannya

    ReplyDelete
  33. Ya ampun, usia udah diatas 20, tapi masih kelihatan imut gitu memerankan anak SMA.

    ReplyDelete
  34. Unyuu dan imut2 banget nih pemainnya.
    ceritanya juga suegerr ya
    ntar aku bakal nonton dah

    ReplyDelete
  35. Dari drama atau film bisa jadi sarana dakwah juga ya, seperti film Korea ini saat sudah digandrungi segala macam budaya Korea masuk nih ke kita...Harusnya film kita belajar banyak nih hingga jadi bisa menyebaran kebaikan2... :D

    ReplyDelete
  36. Wah cheating ya..ngintip versi dracin a love so beauty hihi, enggak sabar sama yang versi Korea. Dan memang kalau samaan gini ada bedanya sih, kita klik yang mana jadi lebih nempel yang ituu. Kujuga lagi suka dengan tema sekolahan begini, berasa muda lagi hihi

    ReplyDelete
  37. Umur 27 tapi imut banget ya So Ju-Yeon, aku suka aktingnya pas jadi dokter residen di Romantic Doctor Kim kalau nggak salah..kiyowooo...

    ReplyDelete
  38. Wow, berasa muda lagi nih jadi anak SMU hahaha :) Momennya suka2an cinta monyet nih. Biasanya cowok yang demen gambar bakalan bikin sketsa wajah cewek incerannya tuh. Ini drakor ga ada matinya ya temanya banyak dan bagus2 semua.

    ReplyDelete
  39. Kalau ingin soal masa SMA emang paling berkesan ya. Kalau aku dulu berkesannya bisa naik kereta ke sekolah tanpa karcis. Secara belum seketat sekarang kalau naik kereta. Naksir sama cowo, eh cowonya malah naksir sama temen yg sering pulang bareng. Bikin ketawa sih sekarang kalau diingat-ingat lagi.

    ReplyDelete
  40. itu pemainnya kok cute banget sih Kk lendy. gemes akutuh. Cerita tentang SMA memang bikin baper dan bikin pingin nonton terus ya mbak. aku belum teracunk drakor lagi nih setelah the king. haha

    ReplyDelete
  41. ceweknya yang main di romantic doctor teacher kim 2 nih :)

    Wahhh makin banyak drama-drama baru yaa, ihhh kesel deh banyak bermunculan drama baru di saat mood nontonku sedang jatuh ke tiitik nol :(

    ReplyDelete
  42. Beberapa bulan belakang an drama Korea dengan setting dan cerita anak muda lagi digemari ya Uni. Seru dan baikin kita jadi awet muda kalau nonton tingkah mereka

    ReplyDelete
  43. Gimana rasanya, ya, masa sekolah diisi dengan belajar dan belajar terus? Sepertinya kalau istilah anak sekarang "ngambis". Jadi kangen belajar dan ngambis juga.

    ReplyDelete
  44. Jadi keinget lg deh sama masa2 sekolah...dimana hidup masi seru2 banget sama tmn2 dan gebetan hahaha

    ReplyDelete
  45. Salah fokus liat wajah cowok - cowok yang lebih cantik dari ceweknya hahaha... enjoy it mba

    ReplyDelete
  46. ngakak yang part ternyata dari lirik lagu wkwkw pengalamanku juga pernah gitu teh surat2an wkwk ihhh malu banget gusti kalau diinget sekarang

    ReplyDelete
  47. Mau nonton ah
    Aktornya ganteng-ganteng
    Siapa tahu dapat insight baru lagi soal dunia DraKor

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang bening emang bikin semangat ya mbak
      jadi mood booster banget

      Delete
  48. Kalau jalan cerita samaan gitu antara yg Korea sama yg China, itu ga ada istilah plagiat gitu ya?
    Apa kaya kasus lagu Rini Idol gitu mungkin?

    ReplyDelete
  49. Masa SMA memang masa yang paling indah. Baca resensi drakor ini jadi pengin nonton ah..pasti seru banget

    ReplyDelete
  50. ceweknya yang jadi dokter di romantic doctor 2, ya? ini ceritanya kayaknya ringan banget yaa khas anak sma

    ReplyDelete
  51. Yei...aku juga ikutin drama ini. Pertama nonton suka banget sama alur ceritanya. lucu2 gemesin. pertemanannya mereka di sekolah juga asik dan kompak banget. Aku suka cerita yang renyah dan ga bikin pusing.

    ReplyDelete
  52. Emang cinta cinta monyet semasa sekolah itu emang indah banget kayanya...

    Btw tayangnya dimana ya kak ?

    ReplyDelete
  53. Aaaaaa oppa wkwkwk,ceritanya remaja bangt liat ini pingin balik ke masa remajaaaa wkwkwkwkwkkw aaaaa gemash

    ReplyDelete
  54. Jadi ini sebenernya drakor hasil nyontek film negara sebelah ya kak? Ya Allah.. kirain drama KOrea itu beneran murni2 bngt ceritanya *polosnya aku

    ReplyDelete
  55. kayaknya setelah ada true beauty teteh jadi nagih nonton drama remaja ya teh, berasa muda lagi ya jadinya, awas terkenang masa masa di sekolah a.k.a cinta monyet, haha

    ReplyDelete
  56. Masa SMA memang masa-masa paling indah ya... Kayanya cocok banget nonton ini kalau kangen masa SMA, hihihi...

    ReplyDelete
  57. Jadi ingat zaman SMA dulu deh kalau lihat drakor yang tema sekolahan , walau suka ketawa aja dengan adegan mereka yang buncin.

    ReplyDelete
  58. Nonton film yang bercerita tentang anak SMA jadi bikin kita nostalgia ya. Kadang jadi pengen balik ke masa itu hehehe....

    ReplyDelete
  59. Hahaaa ngomongin surat cinta jadi ingat surat cinta zaman SMP, saking dibuat dari hatinya bacanya juga dari hati sampai bertahun2 di baca lagi tetap aja senyum2 sendiri... hahahaaa....

    ReplyDelete
  60. Aku sudah nonton yang versi drama Chinanya karena ada si Hu Yitian tapi disitu aku kurang suka dengan pemain perempuannya, hehehehee... Kalau yang versi Korea aku belum nonton, padahal sering berseliweran di Netflix.

    ReplyDelete
  61. Aku nonton ini, ya ampun senyum-senyum sendiri. Ingat zaman sekolah. Ceritanya juga ringan banget. Suka dengan teman-teman yang saling support.

    ReplyDelete
  62. Sol I ini pernah main di Dr Romantic Kim 2 jadi dokter muda yang lugu aku suka pas di sana. Tapi pas di lovestruk jadi ilfil deh gara gara adegan dewasa. Aah muka lugunya jadi tercemar kalau di lovestruk. Kalau di drama ini belum pernah nonton

    ReplyDelete
  63. seneng baca reviewnya di sini, bonusnya moral cerita dari drakor yg ditonton. Kali ini belajar tentang ketulusan ya.

    ReplyDelete
  64. Seger banget sih kalau kisah tentang masa-masa sekolah gitu.
    Laaah malah jadi inget pernah mengalami kayak Sol-i gitulah, naksir cowok tapi ga kesampaian. Cuma bedanya, aku yang cewek pintar di kelas, tapi gak gaul hahahaa... kesian deh.

    ReplyDelete
  65. Drama dengan latar belakang romansa masa-masa sekolah selalu jadi favorit saya Mak. Jadi ikut halu dan flashback gitu lhooo sambil berandai-andai "aduuuh coba dulu doi peka kalau aku suka sama dia" wkwkwkwk. Sayangnya nggak berjalan seperti itu dan udah beda nasib. Cuma drama genre ini selalu menghibur dan bikin betah :))

    ReplyDelete
  66. Paling seneng baca tulisan yang review drakor apalagi temanya remaja berasa balik muda lagi krna masa sma tuh katanya masa yg paling indahh

    ReplyDelete
  67. True beauty aja saya belum nonton, Mba. Dah donlot sih.. eh ada love so beautiful.. makin panjang deh antrian tontonannya..

    ReplyDelete
  68. Kayanya drama A Love So Beautiful ini manis tanpa konflik yang terlalu heboh ya, Mbak? Kalau lihat foto FLnya nggak keliatan dia udah 26 tahun. Masih cocok jadi anak SMA.

    ReplyDelete
  69. Yang namanya love memang so beautiful, bikin hati bahagia selalu berada di dekat yang disayang.. cakep nih tema drakornya

    ReplyDelete
  70. pemainnya unyu-unyu banget ya teh lendy, ternyata banyak juga ya drana china yang diadaptasi jadi drakor aku baru tahu. berarti cina itu sebenernya dramanya bagus2 ya

    ReplyDelete
  71. Shol-I ini lucu banget ya karakternya, tp kok jd keinget sama Geum Jan Die zaman old, haha... Btw berasa nonton remake drama Chinanya gak... kita2 kdrama lover udah hype banget di candaan ala Korea ketimbang Tiongkok yaa... aigooo

    ReplyDelete
  72. Kalau saya lebih suka versi Drama Chinanya. Hehehe. Shen Yue kalau gak salah ya yang pemeran ceweknya. Shen Yue cocok meranin peran itu. Belum nonton yang versi drakor. Saya kebetulan belajar Mandarin juga sih selain Korea. Nonton Drachin buat dengerin cengkoknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iyaa...
      Aku dulu sempat belajar bahasa mandarin juga...tapi karena lao tse nya galak, aku jadi putus di tengah jalan.
      Hueheuu...

      Selama belajar bahasa dan budayanya, pasti cocok.

      Delete
  73. Tidaaaaak...tidaaaaaaak mbak lendhy, kau meracuniku dengan drakor. Tidaaaaaak! Tahan...tahan....hmmmm, apalagi ini cerita masa SMA ya, duh duh duh, aku lebih memilih baca tulisan mbak lendhy aja deh daripada nonton, takut mager kebangetan aku mbak. Aku penikmat drakor dalam bentuk tulisan aja deh

    ReplyDelete
  74. Hampir mirip-mirip sama True Beauty yaa.. aku nggak nonton sih. Nggak begitu suka sama drama2 genre sekolah hehe. Suka drama yang rada mikir hehe.

    ReplyDelete
  75. Drama korea tema sekolah itu selalu menang bikin baper dan kangen masa sekolah dan rasanya auto jadi muda lagi ya wkkw

    ReplyDelete
  76. Hahaha jadi ingat pas SMA, dapat puisi baguuus banget serasa melayang. Pas kuliah ternyata baru tau kalau puisi yang dia kirim itu adalah karya Khalil Gibran. Hahaha ketipu aku tuh

    ReplyDelete
  77. Wah, kalau nonton film begini, jadi berasa muda dan males tua. Hihi...btw itu kok bisa ya, pemeran yang dipilih bukan yang muda saja. Apa di sana pemeran film usia muda nggak banyak ya?

    ReplyDelete
  78. aduuhh mereka tuh ya walau udah berumur masih cocok aja dipakein baju SMA. gemes banegt jadinyaaa

    ReplyDelete
  79. Ini tema drakornya ringan ya tentang berkirim2 surat gitu hehe menarik sih memang kita harus berteman dengan semua orang karena lebih bagus kalau hiduo tanpa musuh tapi berhati2 jg dalam memilih teman karena nggak semua teman itu baik *eh

    ReplyDelete
  80. imut ya mereka, kalau ada review drakor baru tinggal meluncur ke blognya Lendy.

    ReplyDelete
  81. aww co cwittt, kisah anak sekolahan. Nonton ini jadi berasa muda lagi, lupa sama umur wkwkwkwk

    ReplyDelete

Berlangganan via Email