Drama Thailand,

Aomike Couple : Kiss Me (2015)

Saturday, June 15, 2019 lendyagasshi 79 Comments

Bismillah,

Hola sahabat lendyagasshi...
Aku gak abis-abis aah...bapernya liat pasangan Aomike. Aom Sushar dan Mike D. Angelo. Buat yang belum tahu siapa mereka, aku ceritain rada panjang di tulisanku sebelum ini...mampir yaa,



Kalau boleh jujur, mereka ini chemistrynya bagus banget...
Tapi gak tau kenapa, asal ada adegan sedihnya, aku kok gak bisa ikutan nangis kaya nonton drama Korea yaa...?

Apanya yang kurang niih...?
Apa mungkin kendala bahasa sama OST nya gitu?



Kalau film Jepang atau Korea, aku gampang banget menitikkan air mata, apalagi kalau aktornya uda veteran macam Jisung oppa di drama Familiar Wife atau Ji Hoon oppa pas di Princess Hours...bahkan drama bergenre rom com macam A Gentleman's Dignity pun, pas klimaks dramanya, aku sesenggukan gak berenti nangis.

Yah...
untuk sementara ini, aku simpulkan karena kendala bahasa aja yaa, chingu...

Tulisan kali ini lagi-lagi aku bahas drama remake nya Thailand yang diperankan oleh Aomike lagii...


Judul : Kiss Me ( รักล้นใจนายแกล้งจุ๊บ )

Actors :
Aom Sucharat Manaying as Theraphat Ingkuranon (Taliw)
Mike Pirath Nitipaisankul as Thatrapee Warophat (Tenten)

Genre : Rom-Com

Rundate : Oct - Des, 2015
Runtime : 48 minutes
Episode : 20 eps

Rating : ⭐⭐⭐⭐/5


Kiss Me Thailand


Ada yang bisa nebak ini remake drama apa, chingu?

Itazura na Kiss.


Manga tulisan Tada Kaoru ini sudah mendunia banget. Mungkin termasuk manga tak terlupakan sepanjang masa macam Hana yori dango yaa... Dan manga ini uda di rubah ke dalam beberapa screen play version Korea, Taiwan, Thailand, dan China. Bahkan negara asalnya sendiri yaitu Jepang, sudah 3 generasi bikin drama ini. Ommo~

Kalau ditanya yang paling seru yang mana?
Aku hanya nonton versi Korea dan Jepangnya. Kedua versi ini so-so laah... Mereka gak bikin plot yang baru, jadi terasa bedanya hanya dari pemainnya yang manis memerankan masing-masing karakternya.

Tapi...
Tapi niih...

Untuk versi Thailand nya, kok aku ngerasa mereka bikin improvisasi yaa...?
Gak tahu ingin menguatkan cerita atau gimana niih...



Jadi ada seorang gadis lamban dalam segala hal bernama Taliw (diperankan oleh Aom Sushar) bersekolah di Haro Senior Hi-School, sebuah sekolah menengah atas beken di Bangkok karena nilai rata-ratanya termasuk yang tertinggi. Tapi nyatanya, Taliw bukan dari kelas unggulan, ia berada di kelas yang paling low di sekolah itu.

Mendadak ada murid pindahan Jepang yang masuk ke sekolah mereka. Sambutannya sungguh luar biasa...karena kabarnya, si cowok ini keren, ganteng, prestasinya bagus karena memiliki IQ 200.
Woow~

Siapakah dia?


Yes,
He is Tenten (diperankan oleh Mike) dan ternyata, sebelum hari sekolah dimulai, Taliw sudah pernah ketemu Tenten di halaman belakang sekolah. Waktu itu, Taliw sedang mengajak berbicara (??) seekor kucing yang ada di atas pohon untuk turun ke bawah. Kucingnya memang terlihat takut berada di atas, tapi juga ia gak berani turun. Laaah...Taliw gak nolong apa-apa cuma berisik teriak-teriak buat si kucing ini supaya mau turun. 😆

selalu ada adegan kek gini kalau di drama yaa... bikin sirik, wkwkkww...

Tenten yang sedari tadi melihat ada cewek berisik ngomong sama kucing, akhirnya berniat membantu. Ia menolong si kucing itu turun dan menyerahkannya pada Taliw. Taliw menerima dengan senang hati tanpa tahu siapa yang menolongnya barusan.

Lalu setelah itu, mereka bertemu di ruang guru lagi...karena Tenten harus menyerahkan dokumen kepindahannya sebagai siswa baru dan Taliw dipanggil emm, entahlah...mungkin diminta untuk belajar lebih rajin karena nilainya gak bagus... Taliw jadi tahu, kalau Tenten ini siswa baru di sekolahnya. Dan lucunya, saat Tenten ditakdirkan masuk kelas King (kelas yang isinya anak pinter-pinter doank...), dia nolak doonk...

"Saya ingin masuk kelas low aja, Bu.
Karena saya ingin mengamati psikologi mereka."
((alasan apeuu...ini?))

Dan Bu Guru Kepala Sekolah pun percaya.


Sahabat dekat Taliw bareng Tenten


Akhirnya,
sejak pertemuan pertama Taliw dengan Tenten, Taliw menghabiskan sisa liburannya untuk menulis surat cinta perkenalan. Yang intinya, ia ingin jadi teman Tenten.

Dan surat itu diberikan Taliw saat masuk sekolah...

Apa yang terjadi berikutnyaaa....?
Akankah Tenten dengan mudahnya menerima perkenalan Taliw.....?



Yang pasti, cerita Itazura na Kiss ataupun Kiss Me ini mengisahkan tentang kisah cinta, persahabatan dan school-lyfe. Bagi yang suka genre kisah tarik ulur cinta ala anak muda, cocok banget nonton lakorn (bahasa Thailandnya "drama") ini. Dijamin, nyesek... hahaha...

Lagi-lagi, mereka berdua di daulat untuk mengisi OST drama mereka sendiri. Dan kali ini, porsi nyanyinya Aom lebih banyak daripada OST Full House kemarin.



Ada banyak petuah drama berjumlah 20 episode ini, terutama dari Ayahnya Taliw yang merupakan single parent. Taliw ditinggal meninggal Ibunya ketika ia masih bayi. Otomatis Taliw tumbuh dengan kasih sayang dari seorang Ayah saja. Jadinya, saat ia bertemu dengan Ibu Tenten yang sangat sayang sama Taliw, Taliw pun sayang sekali... Apalagi dengan adik kecilnya Tenten yang diam-diam mendukung kakaknya jatuh cinta sama Taliw.

There's are two types of person.
Good people and bad people.

But,
we must look into his real self that he's good more than bad.


Lalu ada scene saat mereka (Taliw dan kelima sahabatnya)  mengadakan kegiatan sosial dengan menyumbangkan buku dan tenaga untuk bebersih sekolah di pedalaman Thailand, maka Pak Guru Taliw berpesan untuk anak didiknya bahwa

Everybody needs to start thinking 
about their school and future.

Find what you love and what you like
Work with something that you love,
and your life will be HAPPY.



Lucunya,
Taliw dan Tenten ini lahir di tanggal, bulan dan tahun yang sama. Bedanya, Taliw lahir di pagi hari dan Tenten di malam harinya.

Dan yang beda dari versi Itazura na Kiss ataupun remake lainnya adalah versi Thailand menceritakan kisah cinta Taliw-Tenten ini dari mereka kecil. Karena Taliw ditinggal meninggal Ibunya, maka yang merawat dari kecil adalah Ibu Tenten. Taliw gak ingat sama sekali kejadian saat ia kecil karena pernah jatuh di dorong Tenten. Tenten kecil sangat sakit hati karena mendadak Taliw gak mau berteman lagi. Padahal Tenten suka sama Taliw dari kecil.

Kiyuutt yaa...



Believe that in the end,
whatever that will be...
It should be.




Misi dari Ibu Tenten adalah mendekatkan anaknya dengan Taliw. Jadi, saat Taliw bilang ingin menjadi pintar Matematika seperti Tenten, Ibunya pun langsung semangat minta Tenten buat jadi tutor Taliw setiap hari selama 1 jam.

Lucunya,
Tenten awalnya tegas menolak. Pake alesan ini dan itu. Tenten bilang "Mama...ilmuwan itu kalau mau melakukan eksperimen, dia akan menguji coba dulu berapa besar kemungkinannya untuk berhasil. Mereka gak akan melakukan eksperimen pada simpanse yang diajak ngomong bahasa manusia aja gak bisa...."

Ahhahaha....

Dan dengan bijaknya, Ibu Tenten menjawab "Kalau begitu, gunakan bahas manusia yang mudah di mengerti..."

Aww~
Kiyut banget hubungan Ibu dengan anak laki-lakinya ini.


Dan ketika Tenten sedang galau...
Ibunya juga menasehati :

Love is uses the heart, Tenten...
Not the brain.


Buat dapetin hati Tenten ini gak gampang, gengs...
Kadang ia keliatan suka dan melindungi Taliw banget, kadang juga mempermalukan Taliw di depan orang banyak... Sedih deeh... Dan yang di giniin sama Tenten gak cuma Taliw, ada seorang cewek juga, namanya Namkang, yang ngejar-ngejar Tenten dari SMA. Saking cintanya, ia masuk ke Fakultas yang sama saat kuliah. Dan akhirnya, setelah bolak-balik hatinya terpoteque sama Tenten, Namkang pun menyadari bahwa

However we much to tried (to love him),
we could never change what we weren't born to be...

So,
Love someone who love us is the best.



Dan di akhir lakorn ini, aku jadi sadar satu hal...
Taliw berubah menjadi lebih baik. Yang tadinya dia belajar hanya demi bisa bersama Tenten, namun pada akhirnya, karena Tenten juga lah...Taliw sadar.

Belajar itu perlu,
bukan karena seseorang.

Tapi untuk diri sendiri.

Dan nasehat Papa Taliw juga keren banget,

Peringkat berapapun kamu di kelas,
yang terpenting adalah kamu tidak menyerah untuk berusaha.


Uwwuuwuu~
Related juga siih...sama kisah cinta Taliw sama Tenten yang gak pernah patah semangat.



Endingnya?
Gak tuntas kaya versi Jepang sama Korea siih...tapi tujuannya sama. Sama-sama jadi couple dokter dan perawat. Dan kayanya menikah. Hehehe...((penonton yang kepedean))


Ada yang suka drama remake juga gak sahabat lendyagasshi?
Boleh banget rekomendasiin aku buat nonton. Semoga aja bukan Taiwan atau China yaa...aku harus adaptasi sama bahasanya lagi...dan itu berarti mulai dari nol lagi.
Heehhe....


Semoga tulisan kali ini menghibur...😁



Salam hangat,


You Might Also Like

79 comments:

  1. Aigoo... Lengkip bingitz penjelasannyaa Teh Lendy, hihi

    ReplyDelete
  2. aw aw... reviewnya mengandung spoiler Kakak... Tapi entah mengapa aku masih belum tertarik nonton drama Thai, masih suka drakor. Pengen nonton drama jepang tapi masih nanti dan nanti, hihih

    ReplyDelete
  3. Saya ngikik melihat GIF Tenten yang kelihatannya lagi ngajarin. Tetapi, pandangan Taliw malah ke wajah Tenten. Wkwkw orang kalau lagi jatuh cinta kayak gitu kali, ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa....
      Pinku pinku mulu bawaannya.
      Wkkwkw...

      Delete
  4. udah lama gak nonton drama thailand karena kebanyakan nonton drakor, kurang suka sama gaya bicara orang thailand, hihihi

    tapi aq lihat ini iklannya ada di viu, bolehlah kapan2 nonton2, ini lengkap bgt reviewnya jadi penasaran juga

    ReplyDelete
  5. wah sinopsisnya mengandung spoiler hahahaa untungnya aku kurang suka nonton drama Thai jadi aman :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa...
      Karena plot ceritanya kan sejuta umat yaa, teh...
      Hhaha...((alesan))

      Delete
  6. Kebayang deh manis banget ceritanya bikin deg degan, kayaknya aku pernah baca komiknya ini diterbitkan Elex, keren ya diadaptasi ke berbagai sinetron diberbagai negara

    ReplyDelete
  7. Cerita happy ending gini yang saya suka... Menghibur... Hihi...jadi ini aslinya film Jepang yang dibuat ke berbagai versi negara ya?

    ReplyDelete
  8. Kalo komiknya aku udah baca yang Manga itu, berseri-seri ya, ada lucunya tapi juga bikin sebel sih. Cuma aku jadi pengen nonton drakornya, atau yang Jepang. Kalo versi Thailand aku kurang suka sih

    ReplyDelete
  9. aku gagal fokus sama susahnya baca nama mereka, hehe. paling suka film thailand yang tentang guru, yg ngabdi di daerah terpencil, apa ya judulnya lupa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak..
      Aku juga kesusahan baca namanya.
      Pas nonton, baru kebayang cara mengeja di Thailand itu gimana...

      Asiknya nonton drama itu sekalian memahami bahasa, ekpresi dan logat.
      Hehhee...

      Delete
  10. Aku kayaknya belum pernah nonton drama remake. Tapi kalaupun nonton. pastinya keingat ingat yang pertama. Hihihi. Film ini tahun 2015 tapi kayaknya tetap asyik ditonton saat ini :)

    ReplyDelete
  11. Hadudu..hadudu bikin baper daaah, ku jadi cemburu sama Taliiw pen ngecengin cowo ganteng macam Tenten atulaaaah..

    Ehh Leen, sekarang pindah haluan jd ninton draThai eeeaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, cucok nih Teh, pengin ngecengin brondong cantik macem Tenten ini yaaa :)) Sekali2 berubah haluan dari yang macho ke yang cantik tak apa lah *paan sih ini yaaa :D

      Delete
  12. aku jrg bgt nih nonton drama gini apalagi yang diluar gitu kadng suka bingung musti nonton apasih karena genre filmnya beda kali yaa hehe aku lebih prefer ke film yang gampang aku cerna cepet alurnya dan tentunya comedy supaya lebih asik haha

    ReplyDelete
  13. Idih.. Langsung ketauan nih tenten ga mau masuk kelas king karena pingin sama taliw, ya? Ceritanya sweet sih kayaknya hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi ini tenten inget ga kalau taliw itu cinta masa kecilnya dulu?

      Delete
    2. Cinta antara dokter dan perawat itu kayaknya emang klop ya. Lebih saling mengisi kayaknya daripada sesama dokter hihihi...

      Delete
  14. Menghibur banget Lend...nobar yuk Lend. hahaha. pancet ae ya..

    ReplyDelete
  15. Drama Thailand nggak kalah bagus sih dengan Jepang dan Korea. Kadang ada aja adegan yang konyol juga.

    ReplyDelete
  16. Wah, Lendy nih sekarang dah "ngerayap" ke drama Thai nih. Okelah jd oembaca blog Lendy banyak pengetahuan dari reviews yg Lendy garap di blog. Kerenlah pokom na mah.

    ReplyDelete
  17. Ya ampun mba Lend, aku berasa jadi anak SMA lagi ini wkakak
    sumpah baper banget nih taliw ama tenten. Kenapa merekaaa huhuhu
    aku kemarin download2 tapi kok ga asik banget, banyak iklan.
    Mba Lend kamu download dimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kemarin di dramakoreaindo, Nyi...
      Alhamdulillah~

      Tadinya pas nonton online siih...
      Trus bagus, jadi aku donlot.

      Delete
  18. kok jadi pengen nonton ya, haisshhh kalau film drama romance comedy nya thailand susah buat di skip, meskipun cuma remake, tuh mereka improvisasi jadi beda dari versi jepang atau koreanya,

    ReplyDelete
  19. Drama Thailand Ternyata banyak sekali yang menarik ya mbak, jadi penasaran sama drama Thailand ini juga

    ReplyDelete
  20. Kok pake kayanya menikah sih? hihihi saking endingya gak tuntas jadi penonton bebas bikin lanjutannya sendiri ya.
    Film ada aja ya idenya pake tanggal lahirnya samaan pula, buat dipas2in biar jodoh kali ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. barusan aku udah ngintip2 nih serialnya, hmmmmm masih nunggu mood dulu banyak pendingan serial yang belum selesai hihihi

      Delete
    2. Iya...
      Tipe open-ending.
      Tapi dianggep nikah aja deeh...secara Tenten sama Taliw punya janji mo jadi couple dokter sama perawat.

      Kebayang aja...
      Kalo mereka putus.

      Sakit hatikuu...
      Dan panas suasana rumah sakit.
      Hhahah...lebbai to the max!

      Delete
  21. Kayaknya menikah?
    Penonton pengennya gitu ya hehehe...
    Tapi emang sih kalau endingnya nggantung, suka-suka penonton lah ya menafsirkannya

    ReplyDelete
  22. Wah kebayang seru nya y... bikin baper juga bisa hahahaha.. udah lama nih aku gak ntn kaya beginian..ku sering ntn na k drama haha

    ReplyDelete
  23. Wah.. mereka main bareng lagi. Kalau masih single semua bisa tuh mereka beneran di dunia nyata.

    Drama Thailand ternyata cukup bagus juga ya, saya belum pernah menonton satu pun, kemarin mau nyari yang Full House versi Thailand aja belum terlaksana, ini ada Kiss Me.

    Dan saya setuju dengan Ibunya Tenten, cinta itu menggunakan hati, bukan otak. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama single kok...
      Tapii...cita-cita Mike ini pengin jadi bintang Holywood.
      Akhirnya,
      Doi sekarang hijrah ke China, gak di Thailand lagi.

      Delete
  24. Waah kayak yang seru yaa filmnya
    Aku belum pernah nonton Drama Thailand sukanya nonton film horror-nya hehe

    ReplyDelete
  25. Mbaknya kok kuat ya denger conversationnya orang Thai hehe. Aku selalu kebelet ketawa. Makanya selalu nonton film aja. Belum pernah coba kalau tv series yang panjang gitu. Apalagi romantis. Takut ketawa waktu lagi unyu2nya hehe

    ReplyDelete
  26. Mantulll nih drama Thailand. Bisa dijadiin rekomendasi film buat ditonton pas waktu luang atau hari libur gitu. Aku sendiri belom pernah nonton Kiss Me, mbak. :))

    ReplyDelete
  27. Wah lengkap banget ulasannya mbak. Aku tuh sejak jadi emak-emak ga pernah nonton film drama kayak Kiss Me gini. Jadi pengen nonton deh

    ReplyDelete
  28. Mba lendy ini nontonnya berapa kali dalam seminggu ya? Referensinya banyaaak banget. Sementara saya, karena memang belum-jadi-penggemar drama banyak ga taunya. Bagusnya, jadi tau dengan baca blog mbak lendy hihihi

    ReplyDelete
  29. Oalaahh... ternyata Tenten dan Taliw udah kenal dari kecil ya. Tenten syebel kalik ya sama Taliw karena saat ditaksir dari kecil enggak merasa.

    Hahahahaa...aku ngakak yang pas bagian gimana caranya bicara dengan simpanse. Keterlaluan sekali ah si Tenten.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkkwkw....
      Memang Tenten minta di cubit sama ahjumma deeh...

      Delete
  30. Oh ini aku dulu baca manga nya dan lihat kartunnya..hihi.. Lucu2 gemes yah lihat mereka berdua ini..

    ReplyDelete
  31. Setelan diingat2 kayaknya aku sama sekali belum pernah nonton drama thailand deh mba wkwk paking banter cuma film2nya doang. Aku jd kepo ama Aomike Couple ini deh wkwk pemeran utama cowonya cakep *lah

    ReplyDelete
  32. Aku tuh mungkin ketinggalan zaman kalik ya, boro-boro Drama Thai, Drama Korea yang lebih dulu booming aku juga gak. Tapi anak-anakku suka semua. Dikit-dikit suka dengar mereka bahas soal drakor. kalau aku sih mungkin karena gak sempat untuk nonton, tapi yang dibayangkan film-film jenis ini tuh pasti romantis-romantis bawaannya

    ReplyDelete
  33. Aku belum pernah nonton drama ini, teh. Suka senyum2 sendiri kalau nonton drama kaya gini, hihihi

    ReplyDelete
  34. Aku termasuk yang nge-ship couple Aom-Mike ini waktu mereka main di Full House.

    Aku belum nonton nih Kiss Me versi Lankorn, cuma nonton versi Korea ama Jepang aja.

    Tapi kemaren iseng ngikutin Lankorn yang lagi nge-heits banget Hua Jai Sila dan ngeship couple Min-Sila, tapi parah sih plotnya kayak sinetron azab gitu hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakka...mau jugaa..
      Azab Thai mungkin lebih manusiawi ketimbang azab Indonesia.

      Delete
  35. Disini yang aku lihat hubungan keluarga antara orangtua dengan anak sangat dekat sekali ya.. bagaimana sanga adik memberi dukungan kepada kakaknya dan sang ibu yang selalu ada dan siap membantu mengatasi permasalahan anak.. value hubungan baik keluarga dapat banget dan cerita dinamika anak sekolahannya juga dapet.. termasuk dalam hal masalah hati hohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aah...iya banget.
      Aku suka sama kesimpulan kak Elly.

      Delete
  36. Belum pernah nonton Thai Drama karena ngejar wishlist k-drama aja belum kelar-kelar. Tapi abis baca ceritanya si Tenten ini kok menarik ya, mana banyak pula ternyata penggemarnya. Jadi penasaran mau ikutan coba nonton Thai drama ah

    ReplyDelete
  37. wah... aku jadi penasaran sama filmnya. Belum pernah nonton film ini, malah baru tahu...

    ReplyDelete
  38. Rasanya saya nonton Itazura Na Kiss versi Jepang, pada wangsa sekitar 2000-an. Seingat saya, yang main waktu itu Kyoko Fukada. Bener nggak ya?

    ReplyDelete
  39. Belum nonton tapi saya suka dengan kisah komedi romantis anak muda agar berasa muda dan segar lagi.
    Sedihnya kala remaja saya gak ngalamin hal manis dan romantis gini, bikin baper saja, ha ha.
    Saya suka film Thailand, belum pernah nonton drama bersambung.
    Ehm, sineas Thai 'kan kerap habis-habisan. Apakah yang ini juga terasa habis-habisan?

    ReplyDelete
  40. Aku pernah nonton film Thailand 2 atau 3 kali, dan film ini kayaknya wajib ditonton juga nih reviewnya lengkap banget bikin secepatnya nonton :)

    ReplyDelete
  41. Kendala selama nont drama Thailand itu dibahasanya sih klo aku haha aneh gitu dengernya ���� btw remake itazura an kiss nya agak beda yah critanya

    ReplyDelete
  42. Cerita happy ending gini nih yg aku suka...walau kenyataannya sih akutu sdh jarang banget nonton film hehe..

    ReplyDelete
  43. Ahh baca reviewnya lagi jadi malah penasaran dengan kisah cinta Taliw dan Tenten versi Thailand ini. Jadinya nikah atao enggak sih, kan bikin baper kalo gagal ke pelaminan,hihii

    ReplyDelete
  44. Waduh, kujadi penasaran dengan drama Thailand. Biasanya nonton cuma film Thailand aja. Itu pun yang horor-horor. Kayaknya seru ya. :D

    ReplyDelete
  45. Aku ada Drama Thailand yg dulu sdring ditonton tp lupa judulnya ttg kisah perjuangan seorang remaja yg jd pengusaha sukses krn keuletannya...

    ReplyDelete
  46. Sepertinya aku pernah nonton film versi Mandarinnya.
    Seru!

    Baidewei,
    Ending "menggantung" begini yang bikin geregetan ya, mba
    Tapi eh tapi...
    Ada enaknya juga,
    Tergantung penonton deh, mau dibawa ke mana...


    ReplyDelete
    Replies
    1. Baidewei, sekilas Aom Sushar seperti Chelsea Islan ya...?
      Atau di balik?
      Chelsea yang mirip Aom Sushar...?

      Delete
  47. adegan di drama drama itu emang selalu bikin iri yaaa, tapi bisa di contoh emang biar hubungan sama pasangan lebih harmonis hehehehe

    ReplyDelete
  48. waduh baper-baper drama tuh bikin aku berasa jadi anak sma lagi, haha. Cowoknya kiyut banget mana rambutnya putih gitu jadi kaya kartun

    ReplyDelete
  49. udah lama aku ga nonton drama Asia gini.. dulu jaman SD aku sering nonton yg dubbingan di TV, sempet nangis juga sih kalo ada adegan sedihnya.. kalo pake bahasa asli aku sering ga konsen nontonnya, antara merhatiin adegan sama baca subtitle.. hehe :)

    ReplyDelete
  50. Ternyata drama Thailand juga bagus bagus ya alur ceritanya nggak kalah sama drama Korea nih

    ReplyDelete
  51. Wah, sepertinya sangat menghibur yah filmnya. Rasanya nano nano bisa sedih, bahagia n lucu juga pastinya ya.. :)

    ReplyDelete
  52. Wah sy blm pernah nonton film Thailand. Klo cari film iflix fokusnya auto film hollywood . Dan menghindari yg berseri takut ketagihan jd malas masak haha

    ReplyDelete
  53. akk! duh bisa keracun ini akuu haha.. kya nya filmnya lucu2 gemes gitu ya, hihi.. pemerannya juga enak dipandang :)) makasih mbak referensinya ^^

    ReplyDelete
  54. Wah mbak Lendy skrng merambah sebagai spesialis drama Thailand? hehe
    Nasihat papanya keren mbak :D
    Itu awal dr segala sesuatu ya, kyk membiasakan jd percaya diri, tahu bagaimana yg namanya proses dll. Dan akan kebawa sampai kapan pun insyaAllah ya

    ReplyDelete
  55. Siap-siap senyam senyum kalau nonton film romantis hehehe. Tapi skrg aq gak sanggup nonton drama smpe puluhan episode mba, karena aku gak sabaran hahaha,

    ReplyDelete
  56. Cinta anak muda ini bikin baper. Nontonnya pasti ikut pakai perasaan. Btw unik juga ya keduanya lahir di tanggal bulan dan tahun yang sama.

    ReplyDelete
  57. Drama Korea, jepang dan Thailand itu kenapa bisa ga keliatan lebay ya. Kok beda sama sinetron Indonesia. Padahal biasanya idenya mirip2. Hahahahaha

    ReplyDelete
  58. Drama remake bisa jadi lebih menarik bisa juga jadi zonk. Ku jadi penasaran pengen liat yang versi Thai ini. Walaupun buatku aksen orang Thailand itu terasa aneh di telingaku hihihi

    ReplyDelete
  59. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  60. Tadi ini ku pikir drama Korea loh teh, taunya Thailand ya. Kamu selalu membuatku takjub dengan bahasan drama seperti ini, jadi banyak tau aku.

    ReplyDelete
  61. Duh, kayanya aku dah lamaaa banget ga nonton drama mbak hahha... Liat review ini jadi pinisirin dan mau nonton deh. Yg versi jepangnya aja aku sampe klepek-klepek nontonnya dulu sampe berbulan-bulan pake wallpaper tokohnya haha... Kalo versi thailand ini kayanya bikin kesemsem juga nih secara tokohnya bening-bening gitu ahahhaa

    ReplyDelete
  62. fix langsung buka viu dan nonton. pas baca review mba ada something spesial di drama ini dibanding versi korea dan jepang aku jadi penasaran. aakhhh makasih rekomennya mbaaa

    ReplyDelete
  63. Udah lama ga nonton film2 drama thailand seringnya nonton trailernya,ga kalah bagus dari drakor yah nih film yah mba?

    ReplyDelete
  64. Ealah, Mbak Lendy nonton Kiss Me juga. Aku baru nyoba 1 eps, entah mengapa kurang greget. Padahal niatnya mau liat Mike kan. Ntar mau coba yang Full House aja sih

    ReplyDelete