Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Live On (2020) : Temukan Karaktermu Sendiri

Bismillah,

Live On (2020) : Temukan Karaktermu Sendiri - Hola sahabat lendyagasshi
Annyeong haseyo~

Aaakkk~
Aku seneng banget nonton drama remaja ini, Live On. Ceritanya simple dan pemerannya, bikin aku dugeun-dugeun (degdegan). Asli, ini drama khas anak remaja tanpa skinship untuk lead male dan lead femalenya. Bagi tim drama on-going, pasti lagi pada terpukau sama True Beauty Cha Eun Woo dan Moon Ga-young yaa... Karena adaptasi dari webtoon dan melupakan drama remaja yang satu ini.

Ratingnya memang kecil, tapi aku tetep suka. Dan jumlah episodenya gak banyak ((sayang banget, padahal chemistrynya bagus loo...)). Live On masih on-going dan sekarang masuk episode 6. Maniiiiss banget.

Review Live On Drama Korea

Filmografi :

Judul : Live On
(๋ผ์ด๋ธŒ์˜จ)

Penulis : Bang Yoo-Jung
Sutradara : Kim Sang-Woo

   Actors    

Jung Da-Bin as Baek Ho-Rang
Minhyun NU'EST as Go Eun-Taek
Choi Byung-Chan as Kim Yoo-Shin
Yang Hye-Ji as Ji So-Hyun
Ro Jong-Hyun as Do Woo-Jae
Yeon Woo as Kang Jae-Yi

Genre : Romantic, Drama, School-life, Teenager

Network : JTBC
Jam Tayang : Selasa 21.30 KST

Episode : 8 eps (65 minutes)


Sinopsis Live On

Kisah seorang gadis SMA Seoyeon yang bernama Baek Ho-Rang (Jung Da-bin) yang hanya memiliki seorang teman di sekolah. Bukan, bukan karena penampilannya yang buruk, tapi justru karena ia adalah gadis yang sempurna. Cantik, seorang influencer dan selalu modis. Follower di sosial medianya banyak banget (170K) karena semua gadis remaja mengidolakan menjadi dirinya yang sempurna.

Style Baek Ho-Rang tidak hanya keren, tapi juga semua barangnya branded. Bener-bener jadi kiblat fashion and style remaja. Namun beredar gosip, Baek Ho-Rang memiliki kepribadian yang buruk. Kerap merendahkan orang lain dan suka memerintah. Benarkah Baek Ho-Rang gadis seperti itu?

Review Live On Drama 2020

Pada hari pertama sekolah, semua anak kelas 11 SMA Seoyeon mendapatkan lembaran kertas untuk mengisi pengalaman berorganisasi selama sekolah yang bisa dijadikan referensi saat akan kuliah nanti. Dan karena Baek Ho-Rang gadis yang paling femes di sekolahnya, ia gak perlu repot memilih organisasi, malah semua kegiatan ekskul dan organisasi datang menawarkan yang terbaik untuknya.

Semua ekskul ingin Baek Ho-Rang bergabung dengan mereka dengan harapan nama organisasi atau ekskul tersebut bisa semakin terkenal. Buat mascot gituu..

Dan semuanya ditolak sama Ho-Rang. Ia gak ada keinginan sama sekali mengikuti ekskul atau organisasi, karena hidup yang ia jalani saat ini sudah cukup, baginya. Tapi....ada yang membuatnya berubah pikiran.

Tiba-tiba, saat jam makan siang tiba dan Klub Penyiaran Sekolah sedang membacakan cerita pilihan yang dikirimkan seseorang, Baek Ho-Rang merasa bahwa cerita itu tentang masa lalu dirinya. Saking kagetnya, Ho-Rang gak bisa napas. Ia seperti dihantui oleh kejadian masa lalu yang menyakitkan dan membuatnya trauma.

Kejadian apakah itu?

Setelah menolak ajakan masuk Klub Penyiaran Sekolah dan sempat bersitegang dengan sang Ketua Klub Penyiaran, mendadak Ho-Rang ikut audisi di menit-menit terakhir. Dan ia bertemu dengan Go Eun-Taek (Hwang Minhyun NU'EST) - sang ketua Klub Penyiaran Sekolah.

Ada motif apakah tiba-tiba Ho-Rang bergabung dengan Klub Penyiaran?


Hwang Minhyun NU'EST drakor Live On
Kanan : Ketua Klub Penyiaran : Go Eun-Taek
Kyaakk~ aku juga mau gabung kalo ketuanya ganteng beginiii....๐Ÿ˜


Akhirnya, Ho-Rang officially diterima menjadi Penyiar Radio Sekolah SHBS. Dari sini, semakin banyak moment dan interaksi yang membuat hubungan Eun-Taek dan Ho-Rang semakin dekat. Dari mulai Ho-Rang mengacaukan siaran So-Hyun, mantan sahabat Ho-Rang saat SMP sampai akhirnya Eun-Taek sadar bahwa Ho-Rang mengalami hari-hari yang sulit.

Jung Da Bin : Review Live On Drakor

Bagaimana Ho-Rang memecahkan masalahnya?
Mampukah ia tetap bertahan di Klub Penyiaran SHBS?



Karakter Baek Ho-Rang (Jung Da-Bin)

Karakter Baek Ho-Rang (Jung Da-Bin) di Live On Drama

Kalau pernah nonton drama Should We Kiss First, Jung Da-Bin memang udah mencuri perhatianku banget lewat aktingnya jadi anak si Son Moo Han. Aktingnya khas anak usia remaja dan berkarakter, Calon bintang muda bersinar ini mah... Dan pas ketemu drama Live On ini, aku langsung klik sama karakter Jung Da-Bin yang memerankan Baek Ho-Rang yang jutek dan gak punya temen. Bicaranya selalu pedes dan seperlunya.

Bagus banget siih..
Karena aku pribadi orangnya gak bisa teges, jadi pas liat Ho-Rang bisa mempunyai karakter remaja yang kuat begini, aku langsung blink-blink. Ia anti-ditindas oleh temen-temen sesekolahnya yang iri padanya. Namun siapa sangka kalau Ho-Rang juga memiliki kelemahan dan masa lalu yang menyebabkan ia trauma dan menjadi karakter yang kini ia miliki.

Kira-kira..
Ho-Rang memiliki masa lalu yang seperti apa yaa...?


Karakter Go Eun-Taek (Hwang Minhyun NUEST)

Karakter Go Eun-Taek (Hwang Minhyun NUEST) di Live On Drama

Aah....ini sih gak usah dibilang yaa.. Langsung terhipnotis aku liat karakter ((apa wajah?)) hehehe...dari Hwang Minhyun. Aku auto-kepo sama boybandnya, NUEST. Selama ini aku selalu dengerin kakaknya NUEST yang berada di label yang sama, BTS. Dan NU'EST pernah jadi OST drama Hwayugi, kesukaanku.

Meskipun ini kali pertama Hwang Minhyun memasuki dunia akting, tapi usianya udah cukup mature loo.. Ia kini berusia 25 tahun, tapi aktingnya sebagai anak SMA kelas 2, masih pantes aja. Heuheuu... dunia terasa tidak adil yaak...

Karakter Go Eun-Taek di sini adalah remaja yang terobsesi dengan kerapian dan waktu. Ia bisa bawa jam dan agenda kemana-mana hanya untuk memastikan kandang waktunya uda bener dan terorganize dengan baik.

Pertamanya kaget juga... dan aku sempet mikir kalau ini pasti ada penyebabnya. Ternyata bener, Go Eun-Taek adalah anak broken home. Ibunya kerap tidak memenuhi janji untuk bertemu dengannya.
**huh..kok bisa gak kangen sama anaknya sendiri siih?? Ganteng kek gini pulak...heuheu~


Learning Point Drama Live On


Dalam drama ini ada pengetahuan seputar bullying.
Di episode pertama, Klub Penyiaran Sekolah menyiarkan mengenai video bullying. Yang menarik adalah video ini sebuah lukisan pasir dan menceritakan bagaimana cara menghadapi bullying disekolah serta akibat dari perilaku bullying bagi pelaku dan korban.

Begini kira-kira isinya :
Jika terjadi kekerasan di sekolah, jangan ragu untuk menghubungi guru. Jika kamu menyembunyikan fakta bullying ini karena takut, kau tidak akan bisa membantu siapapun. Jika kau diam, takkan ada orang yang tahu.

Keberanian untuk memberi tahu orang-orang di sekitarmu dan berbicara dengan teman itu penting. Karena dari sini akan menemukan solusinya.

Siapapun bisa menjadi korban atau pelaku bullying.


Jangan merasa benar ketika sudah menjadi orangtua
Dari sudut pandang penonton, aku bisa liat karakter Ho-Rang dan Eun-Taek yang gak lepas dari keadaan latar belakang masing-masing keluarga. Ho-Rang memang memiliki orangtua yang lengkap, namun siiiiibuknya luar biasa sehingga gak ada waktu di rumah menemani dan menguatkan sang anak. Ia hanya memenuhi dengan segala kebutuhan lahirnya, tidak batinnya (kasih sayang seorang Ibu dan Ayah).

Sedangkan Eun-Taek, ia berasal dari keluarga yang tidak lengkap. Eun-Taek dewasa dan matang sebelum waktunya karena ia paham betul arti perpisahan Ayah dan Ibunya. Di saat yang bersamaan, Ibunya juga kerap mengingkari janji untuk bertemu dengannya. Eun-Taek yang tinggal hanya dengan Ayahnya merasakan Ayahnya yang kerap menyudutkan sang Ibu. Seperti kata-kata "Kamu sudah ditelpon Ibu? Nah...bener kaan, Ibumu sudah membuangmu."

Sedih banget pasti..

Dan inilah yang membuat Eun-Taek menjadi karakter yang sangat perfeksionis. Semua harus ia lakukan dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang sudah dibuatnya. Ia paling benci dengan orang yang berbohong, dengan alasan apapun.


Temukan karakter diri sendiri
Bagus banget insight dari drama Live On ini. Alih-alih Ho-Rang mengikuti yang dilakukan orang lain, ia menciptakan dunianya sendiri. Meski terlihat aneh dan gak disukai orang, tapi toh tetap banyak yang meniru ingin menjadi Ho-Rang yang cantik dan skillful.

Ho-Rang berani berkata tidak ketika ia memang tidak mau melakukan hal yang diluar dari pendiriannya. Aku salut banget ada anak SMA yang begini. Plus yaah, ia gak pacaran loo...meski cantik. Pulang malem karena ia mesti menyelesaikan tugasnya sebagai anggota Tim Klub Penyiaran.

Review Live On Drama Korea



Fakta Menarik Drama Live On

OSTnya pas banget sama suasana drama Live On

ํˆฌ๋ชจ๋กœ์šฐ๋ฐ”์ดํˆฌ๊ฒŒ๋” - 'Your Light' ๋ผ์ด๋ธŒ ์˜จ (liveon) - Tomorrow by Together (TXT)

๋น„๋น„ - '๋‚œ'〈๋ผ์ด๋ธŒ ์˜จ (liveon) - Bibi 'Live On'

Open your eyes
Mind your own business
Own business and I
Keep yourself low
amudo naege son ppeodeul su eopge

geu nugue ongido
nareul domneun songildo
ppurichigo na hollo igose seoitta

But I go high
(Yeah)
But I go high
nan nan nan
muneojiji ana
I’m going high

Pull me down with your tongue
I’m a star
Try to take me down and wave me goodbye
nae eokkael milgo ganeun dongan
nae mogeul balbgo inneun dongan nan
Pull you down with my voice
Falling stars
If you need it I can be sacrificed
na jashineul ango inneun dongan
nareul kkakkanaeryeodo joa ..

I go
High high
I’m flying high high
High high
I’m flying high high
muneojiji ana
Cause I go high


Kata-katanya quotable banget
**bisa dikepoin di IG ku ini yaa..




Iyaa...
Seru banget kalau ngobrolin drama Korea akhir tahun. Habis ini aku bisikin drama Korea yang paling dinanti 2021 yaa.. Aku uda punya listnya niih...


์ฆ๊ฑฐ์šด ํ•˜๋ฃจ ๋ณด๋‚ด์„ธ์š”~
Have a nice day.



With love,



89 comments for "Live On (2020) : Temukan Karaktermu Sendiri"

  1. Usia 25 tahun tapi masih muda banget begitu ya, jadi anak SMA pula.. ganteng hihihi

    ReplyDelete
  2. karakter baek ho lang imut banget, drama korea memang sangat seru untuk di tonton, jika belum selesai seluruh seri serasa bangaimana gitu hahaha

    ReplyDelete
  3. Jaman smu suka dengerin siaran dan rata-rata cita anak-anak sma pengen jadi penyiar dan dan datangin ke studio.

    Apalagi kalau penyiar ganteng dan cakep plus renyah suaranya.bakalan tiap hari kesana radio Live on

    ReplyDelete
  4. Wah itu Hwang Minhyun ternyata umur 25 th? imut banget wajahnya, kirain memang masih umur2 remaja SMA hahaha.

    ReplyDelete
  5. Waaah aku penasaran nih dg drama ini..apalagi episodenya tidak banyak ya.. Ntar mo nyari ah.. TFS Teh Lendy

    ReplyDelete
  6. Aku juga pernah lho mbak punya teman yang terobsesi dengan kerapihan Dan waktu, jujur aja so bored person hehee๐Ÿ˜ƒ

    ReplyDelete
  7. sekilas min hyun mirip sama cha eun woo ya teh :) gemesin gitu hehee mau nonton ah, ya ampun list aku makin panjang teh hahahaa

    ReplyDelete
  8. Ya ampun, Hwang Minhyun usianya udah 25 tahun? Beneran masih pantes banget jadi anak SMA ya

    ReplyDelete
  9. Karakter setiap orang itu memang berbeda-beda ya tapi yang pastinya Kita juga harus bisa tahu karakter diri kita sendiri

    ReplyDelete
  10. Keselek aku. Usianya Minhyun 25 tahun tapi wajahnya bikin aku merasa nampak seperti ahjumma. Helep.

    Wah masih on going ya. Karena aku bukan tipe yang tahan banting menahan gejolak rasa penasaran sama drama on going, aku tunggu kelarnya aja deh.

    ReplyDelete
  11. Heuheuheu, Lendy pasti kelincut tuh sama Minhyun karena dia awr muda banget. Bagi bunda mah teuteup Lee Ming Hoo paling
    kasep Eeeh jd OOT maap ah!

    ReplyDelete
  12. Aku nonton inii... Baru pertama kali nonton drama korea yang anak sekolah. Ceritanya ringan tapi bikin penasaran. Lucu banget teman cowoknya Baek Ho Rang wkwkwk, lupa namanya.

    ReplyDelete
  13. Sama nih Teh, sayapun ngikutin drama ini walau katanya punya rating rendah. Karena saya suka tema anak sekolahan kayak gini. Persoalan hidupnya masih belum serumit tema-tema lain.

    ReplyDelete
  14. Ya ampuuunn kiyuuuttt banget sik, para pemerannyaaaaa
    Kiyowooo *eh, bener gini tak? wkwkwkw*
    kayaknya aku bakal memulai pantengin nih drakor dah
    Run On juga apik ya?

    ReplyDelete
  15. Masa remaja emang masa-masa proses pencarian jaati diri, bahkan sampai sekarang kadang suka mikir "jati diri" aku ini sebenernya gimana. masih riweuh sendiri, gitu..

    ReplyDelete
  16. selalu ngiri kalo liat orang korea. kok bisa cakep cakep gt semua ya? yg cewek n cowok juga semuanya cakep..

    ReplyDelete
  17. wah ada racun baru nih dari teteh, sip dicatat (padahal masih banyak drama korea dan film korea lainnya yang belum aku tonton huhuhuh)

    ReplyDelete
  18. Sempet liat beberapa cuplikannya,
    Dari penggambaran sekilas cukup seru, tapi aku lagi nyelesain drama lainnya. Jadi mungkin ini masuk list dulu..

    ReplyDelete
  19. Aku belum sempet nonton Drakor nih, ini ada rekomendasi lagi yang bikin klepek2 hahahhaa..kiyuut banget deh pemerannya..kayaknya masuk list nih sempepetin waktu buat nonton.

    ReplyDelete
  20. Nonton live on bikin baper banget ya UNi. Mengenang masamasa kejayaan hahaha, brutalnya kita tapi hepi

    ReplyDelete
  21. Di saat banyak pikiran drama manis dan ringan begini pasti bisa jadi hiburan. Dan aku suka dengan learning pointnya. Karena punya pengalaman buruk membuat karakter tokoh berubah mengambil hikmah dan pembelajaran jadi sosok yang tegas, kuat bahkan perfeksionis. Reminder ini, bukannya malah meniru hal buruk dan meneladani. Tapi makin kuat dari pengalaman dan tidak mengulang keburukan

    ReplyDelete
  22. Hwaaaaa kalo Mba lendy nulis sinopsis drama Korea, aku auto kepo loh.. pasti bagus nih sampe ditulis

    Dan karakter lead female ini bikin aku teringat akan masa kuliah dulu jadi penyiar kampus. Hihihi

    ReplyDelete
  23. aku lagi nonton start up nih soalnya barusan tamat kan? true beauty ceritanya klise kalo menurutku. hampir mirip sama extraordinary love.. nah kalo live on nih ada cinta segitiganya juga gak sih? hehe

    ReplyDelete
  24. Aku juga paling suka kalau ada film yang chemistrynya dapaaat banget!
    Bikin rasa kupu-kupu di perut. Hihihi.

    Nah, kalau sudah begini, aku suka browsing clip adegan kesayangan biar bisa ditontong ulang, lagi dan lagi.

    ... dan anehnya tak mersa bosan!


    ReplyDelete
  25. Aku nonton banyak juga drama Korea yang mengangkat isu bully dalam tayangannya. Ini menarik biar makin banyak yang ngeh ya

    ReplyDelete
  26. Bayangin Lendy sangat memanjakan semua penyuka DRAKOR ampe udah disiapin list drakor2 yahuuud utk th 2021. Hebring euy Lendy. Saluut. Ini komentar bunda yg kedua lho. Tp wlp udah mulai sukak drakor teuteup susah utk nginget nama2nya.Hiks.

    ReplyDelete
  27. Jung Da Bin aku suka banget, cantik dan imutnya. Pertama kali ketemu di She was pretty. Tapi aku sekarang lebih suka drama kantoran, mungkin karena udah lulus kuliah jadinya ga bisa relate lagi sama ceritanya. Artikelnya komprehensif dan keren abis. Dua jempol untuk mba Lendy <3

    ReplyDelete
  28. Bener teh Len, aku pun masih terpukau sama True Beauty dan gak sabar nungguin episode lanjutannya. Nah kayaknya sambil nungguin episode baru si True Beauty kayaknya aku bakal nonton Live On

    ReplyDelete
  29. Kayaknya ceritanya seru juga ya drama ini, kadang kita nemu drama yang underrated, ternyata ceritanya seru dan penuh hikmah tapi kurang terekspos saja..nggak jadi trending..

    ReplyDelete
  30. Aku selalu suka kalo mba lendy udah bahas Drakor. Tapi makin lama2, listku juga makin panjang wkwkwkwkwkwk. Ini menarik jugaaaaa:D. Aku jrg nonton film ttg anak SMU gini. Dan Krn pendek eps nya, okelaaah lgs aku masukin aja ke list :D.

    Pemainnya sih aku blm familier, tp percayalaaah Ama deskripsi dr mba :D. Secara udh lebih senior dalam hal perdrakoran :D

    ReplyDelete
  31. Selau, review drakor ala mbak Lend ini bikin aku auto pengin nonton. Penasaran sama karakter tokoh utama, bisa jadi sekeren itu di usia belia.

    ReplyDelete
  32. You seem to have a lot of choices when it comes to Korean drama. For sure you will definitely enjoy all of them

    ReplyDelete
  33. Wow..nih drakor seru juga buat ditonton..ceritanya menarik dan sarat akan pelajaran hidup. Nonton drakor itu emang seru kalau sampe endingnya..makanya bikin kita2 ini suka ketagihan jalan ceritanya sampe habis.

    ReplyDelete
  34. drama sekolah gini suka bikin greget, makasih reviewnya teh, insya alloh next mau nonton, ini aja start up ga beres2 ya alloh, susah bener menghindar dr anak2 buat nonton wkwkwkw

    ReplyDelete
  35. Bikin betah nonton ini pemain cewek cowoknya cakep semua hehe boleh nih liburan nonton juga

    ReplyDelete
  36. Pantesan anak remaja kita mengidolakan film drakor ya ceritanya menarik, pemain2nya cantik dan tampan ga peduli itu hasil oplas xixixi... Live on memang menarik nih...

    ReplyDelete
  37. Ngebayangin tuh posisi Ho-Rang yang justru malah ga punya teman ya walaupun beken banget. Emang susah ya jadi orang beken, bakalan banyak yang mendekat karena pengin numpang ngetop. Huhuuyy kondisi remaja yang berat ini. Jadi orang beken rempong, jadi yang enggak beken sama sekali, nyaman tapi sedih jugaaa :))

    ReplyDelete
  38. Aduh kalo lihat drama Korea ko saya seneng lihat yang cantik-cantik ya... jadi serasa remaja lagi pengen flash back lagi jadinya

    ReplyDelete
  39. Share reviewnya ke si kakak ah...
    Ini bagus juga dan pas banget sm doi... Settingnya pas buat abegeh.
    Serinya juga cuma 8. Tumbenan yaks gak banyak.

    ReplyDelete
  40. Kapan hari udah nyoba nonton eps.1
    moga2 semakin menarik yaakk

    ReplyDelete
  41. wuaaahhhh, seru seru seru. kok aku jadi mendadak mau nonton ini ya. pas banget nih mau ngabisin akhir tahun di rumah aja, dan kayanya drama ini bisa jadi hiburanku. maakasih mba

    ReplyDelete
  42. Aku suka drama kisah anak sekolahan. Ringan, apalagi kalau dibumbui cinta-cintaan. Episodenya dikit ya, bolehlah masuk list tonton. Biasanya drakor itu 16, ini cuma 8

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang kalau nonton drama yang kepanjangan episodenya tuh jadi capek sendiri ya mba. Kalau cuma 8 gini masih oke lah.

      Delete
  43. Eh nih drama juga kayaknya pernah saya nonton sekilas deh.
    Si ceweknya cantik banget, imut, bermata besar.
    Pengen cari lagi ah di tv on demand. Penasaran deh...

    ReplyDelete
  44. Menarik nih, penasaran sama masa lalunya ho rang... Kayanya pernah dibully ya...

    ReplyDelete
  45. Daku terkesima sama si Minhyun, yang sama seperti Lee Min-Ho di BBF imut-imut memerankan tokoh remaja, jadi makin klepek-klepek dah nontonnya

    ReplyDelete
  46. Kalau habis baca review drakor di sini, selalu bikin penasaran pengen nonton langsung nih hehehe...

    ReplyDelete
  47. Selalu ikutan merasakan keseruannya deh saya kalo baca review drakor. Jadi gemes pengin nonton juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kalo saya perhatikan dari review-review temen-temen blogger drakor itu memang selalu ada pelajarannya yang bisa dipetik ya. Jadi enggak sekedar hiburan gitu, ada sesuatu value di dalamnya.

      Delete
  48. Paling seneng baca tulisan yang mengulas drakor karena bsa jadi rekomen nexr drakor yang harus aku tonton secara aku tuh pecinta drakor bngt

    ReplyDelete
  49. Aku udah noted drama ini tapi belum sempet masih ongoing Mr. Queen hahaha sayangnya lagi off, kalau nonton drakor genre remaja jadi ingat masa muda dulu hahaha, tapi harus diakui drama korea selalu punya learning poin yang bisa diambil benang merahnya dengan kehidupan masyarakat sehari-hari kadang ada juga yang bikin mellow karena relevan dengan kondisi kita saat nonton, tapi kalau udah nonton aku males nulis review hhehehe

    ReplyDelete
  50. Wah pas banget besok libur beberapa hari, baca ini langsung download deh. Lumayan untuk teman liburan akhir tahun, thanks reviewnya mbak kayanya seru nih dramanya

    ReplyDelete
  51. Karakter org zaman skrng emang sangat dipengaruhi sama masa lalunya ya mbak. Ini kyknya drama SMA tapi permasalahannya komplek nih kek org dewasa hehe

    ReplyDelete
  52. akk, cute banget. haha aku selalu salfok sama para pemain drakor xD hihi gemes ya cerita anak sma dan ekskul nya ^^

    ReplyDelete
  53. Jadi kangen nonton drakor. Sejak bulan Desember ini perasaan gak nonton drakor. Tapi kalau drakor teenagers gini emang kurang begitu suka. Suka yang romance orang dewasa

    ReplyDelete
  54. jadi berasa berkaca ke diri sendiri, ga pernah mau pacaran sampai lulus kuliah fokus belajar, sayangnya dulu saya masih belum berani bilang tidak saat SMA, karakter tegasku baru muncul saat kuliah

    ReplyDelete
  55. Meski terlihat aneh dan gak disukai orang, tapi toh tetap banyak yang meniru ingin menjadi Ho-Rang yang cantik dan skillful. Ada bener yang kayak gini di kehidupan nyata lho. Mereka ga takut menjadi diri sendiri dan percaya diri dengan menjadi diri sendiri, keren ya

    ReplyDelete
  56. Aku belom nonton nih, cuss ah mau ikutan nonton. Akupun suka drama on going biar nontonnya agak selow & suka
    penasaran nungguin kelanjutannya seru aja.

    ReplyDelete
  57. Ini dramanya segmented banget, anak ABG dan remaja. Tapi yang aku salut, pemeran Korea itu meski udah 20-an tapi pada baby face gitu ya. Mungkin karena yang main tak terlalu familiar di mata orang Indonesia yang awam K-Pop jadinya drama ini gak begitu dilirik. Promosinya juga gak segencar True Beauty yang cerita anak SMA.

    ReplyDelete
  58. Aku klo mampir ke blog teh Lendy, baca review drakor. Pertama kagum banyak banget film yang sudah ditonton, kedua aku tuh kesulitan deh ngapalin nama-nama ya wkwk

    ReplyDelete
  59. aku sering liat preview eps nya di ig explore, penasaran deh jadinya apalagi cuma 8 episode. kok pemain lakinya mirip ca eun wo ya? hihi. penasarannya kenapa horang bisa femes ya? mbak leni keren deh, nonton drakor bisa jadi tulisan

    ReplyDelete
  60. drama episode pendek ini yang bikin baper kenangan masa SMA yang saya rindukan huhuhu

    ReplyDelete
  61. Jadi ingat waktu kuliah pernah ikut TV kampus. Kayanya menarik temanya. Aku jadi mau ngecek deh. Cuma 8 episode ya

    ReplyDelete
  62. Baca reviewnya kayaknya filmnya OK banget nih. Aku tuh engga pernah nonton drakor nih Mbak. Malah bingung kalau mo nonton di channel mana sih. Pengen juga tahu obrolan temen-temen tentang aktor-aktrisnya deh...

    ReplyDelete
  63. Kalo nonton drakor tentang remaja rasa-rasanya jadi pengen balik lagi ke jaman SMA juga.hihihi... Boleh nih masuk list drakor yang harus ditonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaya mbak
      berasa nostalgia masa sma
      masa yg paling indah, hehe
      oke masukin list tontonan deh

      Delete
  64. Aku udah nonton ini si Live On karena masih airing ya terus penasaran dong, tapi aku senang deh dengan karakter si Baek Ho-rang dan Ko Eun Taek.

    ReplyDelete
  65. Mba lengkap sekali ulasan dramanya. Asik bacanyaa....!!! Memang ya kalau terlalu sempurna seperti tokoh Ho Rang, orang jadi agak takut mau dekat2. Hihi Tapi aku suka karena Ho Rang ini cewek yang tegas dan punya pendirian kuat.

    ReplyDelete
  66. Wah.. reviewnya lengkap. Jadi pingin banget nonton filmnya

    ReplyDelete
  67. Udah lama banget gak nonton drakor, sampe para pemainnya pun baru aku kenal di drakor yang ini, hehe.. Seru ceritanya, drakor remaja tapi tetep ada pelajaran yang bisa kita ambil

    ReplyDelete
  68. Akupun juga pernah jadi korban bullying. Dulu waktu SD. Dan aku juga ga mau anakku besok kayak aku. Semoga Allah bimbing dan jaga. Aamiiiin

    ReplyDelete
  69. Wah drama remaja ya ini mah. Anak gadisku kayaknya suka deh. Aku juga sesekali nonton sih drama yang begini. Lucu-lucu, gemes-gemes gitu ya lihat dedek-dedek emes. Nanti nyoba nonton ah. Kebetulan lagi suka dengan drama yang pndek serinya.

    ReplyDelete
  70. kayaknya cuma aku yg gak kenal sebiji pun artis korea, wkwk. pokoknya klo ketemu dan keknya bagus ya ditonton. mana nyebutnya jg susah ah

    ReplyDelete
  71. Beneran enggak adil..kenapa wajah mereka enggak menua ya huhuhu..kek Hwang Minhyun yang baru memasuki dunia akting, tapi sudah berusia 25 tahun, terus aktingnya sebagai anak SMA kelas 2, masih oke-oke aja. ku kan jadi makin kepo apa karena skincarenya ...Drama yang ga banyak episodenya tapi banyak learning pointnya

    ReplyDelete
  72. Sepertinya menarik drakor ini. Pemerannya juga bening-bening. Ha ha ha emang selalu bening yak. Kalau tentang sekolah, bullying selalu jadi topik si drakor. Apa memang separah itu ya di sana?

    ReplyDelete
  73. Wah aku jadi penasaran sama drama ini. Mana cuma 8 episode ya dramanya. Ntar coba nonton ah

    ReplyDelete
  74. Kalau liat karakter seperti ini bagus nih. Karna di kehidupan nyta juga tak semua anak SMA punya perndirian seperti ini. Makasih reviewnya mba

    ReplyDelete
  75. Lagi ngumpulin drakor yang rekomended nih. Belum pernah nonton soalnya. Dan pengen cerita yang lucu, seru dan hepi ending saja. Biar hidup.terasa indah..hihi...

    ReplyDelete
  76. Go Eun Taek secakep itu mbak, cakep dan imut2 sih menurutku...hehehe. Kalau nonton drama remaja ini bakalan bikin aku ingat masa remajaku

    ReplyDelete
  77. Bagus banget pesan moralnya ya kak. Pesan penting buat semua orang, bahkan orangtua. Bahwa semua orang bisa jadi korban atau pelaku bullying

    ReplyDelete
  78. Kenapa kalo drakor tuh para pemain yang usianya udh dewasa masih tetep aja keliatan kayak anak remaja, jadi ngiri wkwkwk... Suka banget nih sama drakor yang selalu ada pelajaran yang bisa kita ambil

    ReplyDelete
  79. aku nonton Live On karena ada adek Byungchan. wkwkwkw. Manis banget sih dia. hahaha.. aduh aku gagal fokus, bukan malah liat dramanya tapi pengen liat wajah Byungchan

    ReplyDelete
  80. Live on yah. Well noted. Otw nyari di netflix. MasyaAllah yaaa reviewnya ka lendya mestiiii super duper lengkapp dah

    ReplyDelete
  81. Aku tuh jarang nonton Drakor, tapi setiap baca review nya mba lendy, ah auto penasaran pengen nonton hehehe.. walapun kadang gak sampai habis paling enggak bisa ngobatin penasaran nya deh. Keren abis

    ReplyDelete
  82. Wah boleh juga ni, biasanya aku nonton yang action mulu kalau drakor teh. makasih ulasannya ya...

    ReplyDelete
  83. Aku berencana nonton drama Korea sama rekan2 di kantor. Kayaknya aku bisa cari referensi dr tulisan2 mba Lendy. Drama gini bikin kita jd pgn ke Korea buat operasi deh hahahhaa, cantik banget yaaaa artisnya. Kulitnya kinclonggg *autogagalfokus

    ReplyDelete
  84. Waaa...ada lagi referensi drakor nih buat si kakak. Anakku yg sulung hobinya nonton drakor, apalagi ini pas libur kuliah, bisa seharian mantengin hape. Kalo aku lagi nungguin Penthouse season 2 nih

    ReplyDelete
  85. Seru banget sekolahan di Sana ya, Ada club penyiaran ๐Ÿ˜†aaakkk Mana kerjanya seimut ituuu kaaannn..

    Jadi penasaran banget aku nonton drakor ini...

    Keinget pas sekolah dulu pernah dibully ๐Ÿ˜†

    ReplyDelete
  86. udah disuruh nonton ini sama temenku, nanti ah aku nonton, sepertinya seru dan bagus.

    ReplyDelete