Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

She Would Never Know : Kisah Romance Dunia Perkantoran

Bismillah,

She Would Never Know : Kisah Romance di Perkantoran.
Annyeong haseyo, holaa sahabat lendyagasshi.


Seonbae, apakah kau akan mempertimbangkan berpacaran dengan teman sekantor?

Aku tidak suka, tapi bukan berarti tidak mau.
Karena kau takkan pernah tau ada di mana orang yang kau suka dan menyukaimu.


Drama yang berjudul She Would Never Know ini tayang di JTBC setiap hari Senin dan Selasa jam 21.00 KST. Plot ceritanya menarik dari mulai episode 1. Cukup menggambarkan romansa kisah cinta antara rekan sekantor.

Oiya,
Aku nonton drama ini karena slot JTBC Drama Korea Live On ku sudah habis, hiiks~ Rasanya ditinggal sama Hwang Minhyun tu gini yaa... Semoga setelah ini, lukaku mengering. Hahaha...mulai lebbaai~

Review dan kesan pertama Drama Korea She Would Never Know

Profil Drama 

Judul : She Would Never Know/ Sunbae, Don't Put on That Lipstick
(Sunbae, Geu Lipstick Bareujimayo/ 선배, 그 립스틱 바르지 마요)

Penulis Drama : Chae Yoon
Penulis Novel : Elise 

Sutradara : Lee Dong-Yoon

   Actors :     

Won Jin-A as Yoon Song-A
Ro Woon as Chae Hyun-Seung
Lee Hyun-Wook as Lee Jae-Shin
Lee Joo-Bin as Lee Hyo-Joo

Genre : Romantic, Drama

Network : JTBC
Jam Tayang : Senin dan Selasa, jam 21.00 KST
Episode : 16 eps (65 minutes)


Sinopsis Drama She Would Never Know

Siapa yang gak kenal dengan K-Beauty? Skincare dan kosmetik Korea, semuanya sudah mulai merebak hingga ke seluruh dunia. Yoon Song-A (diperankan oleh Won Jin-A) bekerja sebagai pengembang sebuah produk kosmetik bernama KLAR di sebuah perusahaan kosmetik ternama. Ia bekerjasama dengan Chae Hyun Seung (diperankan oleh Ro Woon) sebagai asistennya.

Ro Woon as Hyun Seung di drama korea She Would Never Know
Ro Woon, hoobae yang demen ama seonbae

Namun, tanpa Song-A ketahui, diam-diam Hyun Seung menyimpan "rasa". Bukan hanya rasa hormat seorang hoobae (junior) kepada sunbae (senior) saja, tapi lebih dari itu. Hyun Seung mulai mengagumi sejak pertama bertemu di sebuah wawancara kerja.

Kala itu, Song-A adalah pewawancara dari perusahaan kosmetik KLAR di kampus Hyun Seung. Dan saat Hyun Seung mendaftar, perut Song-A bunyi kukuruyuukk~ eh, kruyuuk kruyuk, kelaperan gitu loo... Dan terus berbunyi sampai bikin Hyun Seung gak enak, karena Song-A gak bisa makan siang. Tapi Song-A menegaskan kalau ini memang belum jamnya makan siang, jadi ia harus bekerja dulu sampai selesai. Gak apa-apa kok.

Bahkan saking berdedikasinya, Song-A berkata, ❝Tugas seorang marketer adalah selalu memikirkan pendapat orang lain terlebih dahulu terhadap produkku.❞

Dari kata-kata dan dedikasi Song-A terhadap pekerjaan inilah, Hyun Seung terpesona.
Uwwwh~

Won Jin-A as Yoon Song-A : Drama Korea She Would Never Know

Resmi Menjadi Pegawai

Setelah Hyun Seung resmi menjadi pegawai magang di perusahaan kosmetik tersebut, ia menjadi asisten Song-A. Rumor menyebar karena mereka berdua bak mimi lan mintuno ((hehhee...saking rapetnya, kemana-mana bareng)). Song-A dengan senang hati mengajarkan banyak hal, terutama ilmu marketing pada Hyun Seung dan Hyun Seung pun belajar dengan cepat. Sehingga Song-A semakin senang (dan sayang? eh, belum diink...)

Hingga pada suatu hari, Hyun Seung dikejutkan dengan fakta bahwa Song-A sudah memiliki pacar. Huhuu...dan pacarnya adalah atasan mereka di kantor (yang biasa dipanggil BM-nim artinya Branch Manager)

Lee Hyun-Wook as Lee Jae-Shin : Drama Korea She Would Never Know
Pak BM-nim yang ternyata sudah 2 tahun jadi pacar Song-A

Song-A dan Pak BM-nim gak tau kalau Hyun Seung tahu hubungan mereka. Karena Hyun Seung nge-gapin mereka pas lagi gelap-gelapan di jalan raya siih... Lagi apa hayoo..??

Wes~
Patah hati lah yaa...Hyun Seung ini. Dan curhat-curhat ke kakak perempuannya yang seorang designer gaun pengantin ternama di Seoul. WOW!

Bahkan kakak Hyun Seung ini punya butik sendiri yang gedeee banget. Tapi sayangnya, karena karirnya ini, Hyun Seung noona belum menikah juga. Sedangkan kaka Hyun Seung yang kedua, juga perempuan. Tapi sudah menikah dan berbahagia memiliki seorang putri cantik.


Akhirnya Muncul Kesempatan

Saat sedang sedih-sedihnya, kok ndilalaaah...Hyun Seung lagi-lagi nge-gapin si Pak BM-nim sedang fitting baju pengantin di butik kakak perempuannya ini. Laah..?!?!

Hyun Seung awalnya masih positif thinking dengan berpikir, "Oh..mungkin sedang mengantar adik atau sepupunya."

Tapi si kakak perempuannya ini ngasih tau kalau Pak BM-nim memang sudah sejak 6 bulan yang lalu merencanakan pernikahan dengan calonnya ini. Dan baju ini final untuk acara pernikahan yang akan diselenggarakan 3 bulan lagi.

Ommo!

Ro Woon di dunia kerja : Review Drama Korea She Would Never Know

Gimana caranya Hyun Seung memberitahu Song-A seonbae yang dicintainya?
Di satu sisi, ia ingin sekali mengambil kesempatan ini, tapi di sisi lain, ia takut Song-A bakalan sedih.

Huuks~


Karakter Yoon Song-A (Won Jin-A)

Karakter Yoon Song-A (Won Jin-A) : Review Drama Korea She Would Never Know

Lagi-lagi Won Jin-A di sini memerankan karakter cewek kantoran yaa... setelah sebelumnya bareng Ji Chang Wook, magang di kantor televisi sebagai tim variety show dalam dramanya yang berjudul Melting Me Softly dan di film Long Live The King bareng Kim Rae-won oppa sebagai pengacara dan geng mafia, di sini pun Won Jin-A dituntut memerankan karakter cewek yang kuat.

Song-A digambarkan memiliki latar belakang keluarga yang kurang harmonis dengan Ibunya. Dan ia tidak bisa mengandalkan siapa-siapa kecuali kakak perempuannya. Sehingga Song-A sangat bahagia dengan hubungannya selama 2 tahun dengan sang atasan di kantornya, Pak BM-nim.

Saat akan merayakan hari jadi mereka yang ke 2 tahun, bahkan Song-A sudah mempersiapkan hadiah special, yakni cincin couple. Namun, pas di hari jadi mereka jugalah, Song-A mendapati pacarnya akan menikah dengan adik pemilik perusahaan tempat ia kerja. 
**panteeesss..harta, tahta, wanita ini maah...


Karakter Chae Hyun-Seung (Ro Woon)

Ro Woon as Chae Hyun-Seung : Review Drama Korea She Would Never Know

Setelah menikmati aktingnya sebagai geng A3 di drama Extraordinary You, aku pikir Ro Woon belum pantes buat memasuki jenjang dunia perkantoran. Eh...ternyata aku salah. Ro Woon uda mature banget di sini.

Karakternya sebagai cowok kantoran yang sebenarnya berasal dari keluarga berada, membuatnya hidup nyaman. Maka ketika ada masalah bahwa apa yang diinginkannya gak terpenuhi, ia segera mengambil keputusan untuk mundur.
**ini menurutku keputusan yang paling realistis siih...

 Namun,
Gak salah doonk...kalau ada sumur di ladang, ia kembali menumpang mandi, hhehe...maksudku, kalau ada kesempatan untuk mendapatkan seseorang yang dicintai, ia akan berusaha dengan cara yang fair dan elegan.

Iiih...suka sama Ro Woon di sini...
Kyaakk~


Kesan Pertama Drama She Would Never Know

Kesan Pertama Drama She Would Never Know

Manismanismanis... 

Ya, drama ini menyajikan adegan yang manis antara hubungan Song-A dengan Hyun Seung. Meski Hyun Seung suka setengah mati, tapi ia tidak menunjukkan dengan kebucinannya. Ia tetap tampil elegan melindungi Song-A.

Dan meski digambarkan Song-A sudah punya pacar, tapi chemistry dengan Hyun Seung justru terbangun dengan baik. Aku suka tatapan mereka saat marahan, baikan, ngobrol. Cukup oke untuk seorang idol.

Belum lagi, saat Hyun Seung bingung setengah mati gimana caranya memberi tahu Song-A tentang pacarnya yang ternyata menusuk dari belakang dengan menikah bersama wanita lain, Hyun Seung bener-bener menunjukkan emosi "menahan" di hadapan Pak BM-nim. Rona-rona cowok kalo marah karena cewek yang dicintainya disakiti gituuu...pengen nabok.


Fakta Drama She Would Never Know

Drama She Would Never Know ini adaptasi dari sebuah novel yang berjudul ❝Sunbae, Geu Lipstick Bareujimayo❞ yang ditulis oleh Elise dan dipublikasikan oleh Graebooks pada 13 November 2017.

Bagi yang gak sabar dengan kelanjutannya, bisa baca novelnya dulu kali yaa...

Cover Novel ❝Sunbae, Geu Lipstick Bareujimayo❞

Kenapa judulnya Sunbae, Don't Put on That Lipstick?
Selain based on novel, juga dijelasin ada scene bahwa Song-A suka diem-diem ketemuan sama Pak BM-nim di kantor. Saat akan ketemu dengan Pak BM-nim ini, Song-A gemar memulas bibirnya dengan warna lipstik yang on banget. Merah meronaaa~

Dan saat Hyun Seung tahu bahwa Pak BM-nim gak ada niat untuk lebih jauh lagi berhubungan dengan Song-A, maka Hyun Seung kasih kode ke Song-A. Ia bilang Sunbae, Don't Put on That Lipstick. It's not suit on you.

((penonton manggutmanggut))


Perbedaan usia pemainnya

Di drama ini diceritakan perbedaan usianya hanya 1 tahun. Tapi makna seonbae-hoobae ini bukan hanya dari usia siih...bisa jadi dari pengalaman. Karena Song-A adalah atasannya Hyun Seung, means ia uda duluan nyemplung di perusahaan ini, maka dipanggil seonbae bagi Hyun Seung.

Kalau di kehidupan sebenarnya, usia Won Jin-A dan Ro Woon berbeda 5 tahun, lebih tua Won Jin-A.


Ro Woon adalah seorang idol

Hehhee..ini penting banget. Soalnya kalau idol lalu masuk dunia akting, kadang aktingnya masih gak banget. Naah... Ro Woon ini termasuk yang kualitas aktingnya lumayan. Semakin banyak jam terbang, aku yakin, aktingnya mature. Semoga semakin beragam tantangannya yaa...chingu.

((iihiii~ chinguuu...))

Ro Woon SF9 : Review dan kesan pertama Drama She Would Never Know

Oh iya, Ro Woon ini personil dari boyband SF9.


Learning Point Drama She Would Never Know

Jika ingin memulai dengan orang baru, putuskan dulu yang lama
Memang di ceritakan bahwa Pak BM-nim ini terpaksa menikah dengan adiknya pemilik perusahaan karena sang cewek ini nekat melakukan apapun demi mendapatkan cinta Pak BM-nim. Termasuk menenggak obat hingga collapse.

Hiih~

Tapi,
Aku tetap melihatnya bahwa bila ini jalan satu-satunya untuk kebaikan banyak pihak, harusnya Pak BM-nim segera mengakhiri hubungan yang gak jelas dengan Song-A. Agar Song-A gak terlanjur membangun impian masa depan yang indah bersama orang yang cepat atau lambat bakalan mengecewakannya.

Karena semakin lama tau, bukan berarti semakin kecil luka yang ditimbulkan.


Tantangan tidak sama dengan keserakahan
Ini aku setuju siih... Candaan si bosnya BM-nim saat berkata ingin menginvasi pasar Eropa dengan kosmetik Korea. Meskipun sudah pernah dilakukan di masa lalu dan hasilnya gagal, bukan berarti bila mencobanya lagi itu adalah sebuah keserakahan. Tapi bagi orang bisnis adalah sebuah peluang dan tantangan. 


Yap, yap..
Jadi segitu dulu yaa...ulasan lendyagasshi mengenai drama terbaru JTBC kali ini. Kalau ada yang terbaru, pasti aku ulas lagi di blog.

So, adakah sahabat lendyagasshi yang pernah mengalami cinlok dengan teman sekantor juga..?

Ati-ati aja..
Kalau putus, bisa jadi canggung karena harus ketemu setiap hari dan pastinya bagi sang cewek, bakalan menjadi pihak yang paling susah move-on. siih..karena uda ada cap "mantan si anu yaa...".


즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.


With love,



48 comments for "She Would Never Know : Kisah Romance Dunia Perkantoran"

  1. Eaaakk, selalu syukaakkk drakor yg slice of life gini
    karena relatable banget dgn (nyaris) semua penonton
    Siap2 nongkrongin ahhh

    ReplyDelete
  2. Duuhh, pagi2 udah buciin, cinta2an niih bacanyaa..
    Suka sama kisah2 dunia perkantoran dengan bumbu cintanya.
    TApi emang bener juga, kalo ada sumur di ladang, bolehlah kita menumpang mandi .
    Hahaaa..
    Dan itu godaaan terberat tatkala ada cinta di dunia pekerjaan, huhuuu..
    Dasyar yaah para lelakih, maunya dobel2 eeaak..

    ReplyDelete
  3. Bukan cumaHyun Seung yang terpesona, aku juga hehehe. Eh maksudnya terpesona sama drakor She would never Know, mau nonton juga ah. Percintaan di dunia kerja ya

    ReplyDelete
  4. wah kalo nonton drakor yang ceritanya tentang kisah romantis di kantor suka inget sama cerita pertama kali kenal sama suamik hahah kami dulu sekantor beda divisi aja eh taunya jodoh

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang paling seru ya cerita romansa di perkantoran, suka ketawa-tawa sendiri nontonnya

      Delete
  5. Kok aku jadi baper baca sinopsisnya. Aku banget dijatuhi kesempatan pernah punya love romance di perkantoran

    Aaaah, gimana rasanya ngegapin orang yang disukai di gelap gelapan malam. Iyaaaaah, pasti ,musik dan penggambarannya dislow motion gitu ya

    ReplyDelete
  6. Walaopun jodoh memang udah ada yang ngatur, tapi namanya usaha tetep harus gigih ya hehe. Romantis banget nih cerita drakornya euy. Uwuuw

    ReplyDelete
  7. Mo auto cerita jadinya!

    Tersebutlah di sebuah kantor pemerintahan,
    seorang bos (BA) jatuh cinta sama salah satu kepala divisi (KDB), nah untuk mempermudah rendezvous, si KDB meminta salah satu sahabatnya di kantor - which is asisten pribadinya (APC) - untuk selalu menemani kemanapun ia ketemu si BA.

    Naas, karena setelah beberapa kali rendezvous, si bos ganteng BA yang tidak (atau belum) punya anak walau udah usia lanjut ini, akhirnya menjalin kisah kasih lain dengan si APC - saking seringnya jadi bemper untuk suami si KDB!

    hahahahaa kantor selalu punya cerita



    ReplyDelete
  8. Romance terakhir yg aku tonton ttg perkantoran itu whats wrong with sec kim. Dan itu lucuk. Ktk baca ini jd pengen nonton ini jg. Apalagi liat pemainnya

    ReplyDelete
  9. wah ini baru mulai dibulan januari ya? duuuh mau nonton aaah.. ngg 10 ep dulu

    ReplyDelete
  10. Romansa di dunia kantor bisa bikin semangat kerja gak, ya? hahaha. Romantis banget jalan ceritanya, ya. Cocok nih buat yang lagi pengen ngebucin :D

    ReplyDelete
  11. KIsah kasih di kantor itu sepertinya sering terjadi ya, soalnya sering ketemu, jadinya lama-lama jadi saling cinta ... deh, Hanya sayangnya kadang kalau ada masalah malah jadi ganggu hubungan kerja ya...

    ReplyDelete
  12. wahh mantap ini, bisa jadi list tontonan
    romansa sama teman sekantor ini selalu menarik untuk ditonton ya teh
    ini ada di viu g teh?

    ReplyDelete
  13. Seneng deh cerita-cerita seperti ini. Kalau berbayar akan tayang di Viu atau Netflix mba? Tolong kasih bocorannya dong hehehe.

    ReplyDelete
  14. Asiik rekomendasi drakor lagi, aku belum nonton yang ini. Drakor2 yang mbak Lendy review masih beberapa di list buat aku tonton haha

    ReplyDelete
  15. Pemainnya cakep bener ya, aku liat srbagai wajah baru bukan nama yg itu2 aja. Pengen juga baca novelnya tapi gatau mau cari dimana

    ReplyDelete
  16. Aakkk aku mau nonton inii karena ada Rowoon hahaha ceritanya juga kayaknya seru ya, aku selalu ngikutin drama si haru dan baekyung ini selepas extraordinary you, happy banget mereka bisa sukses

    ReplyDelete
  17. Baca tema drakor yang mengangkat kisah romance yang terjadi di perkantoran, jadi pengen bernostalgia jaman-jaman masih muda (baru mulia kerja), srg di "bully" bakal cinlok sesama teman kerja. Dan saya keukeuh gak percaya dengan "mitos" tersebut dan seolah ingin membuktikan jika hal tsb tak akan saya alami. Tapi nyatanya, rahasiaa...Hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin penasaran....
      Endingnya nikah sama temen sekantor?

      Delete
  18. wah ini nih selalu menunggu rekomendasi drakor dari mbak, dari sini langsung deh tulis judul drama ini buat ditonton kalo drama sekarang yang ditonton udah abis hehe

    ReplyDelete
  19. Aku nonton ini, gara gara lihat foto mereka wira wiri di explore wkwkwk. Tapi pas lihat BM Nim nungguin di mobil kok kasihan banget ya, telpon nggak diangkat. Terus ternyata ada alasan dibalik mau nikah sama adek atasannya. Penasaran sama episode selanjutnya..

    ReplyDelete
  20. aku belum nonton yang ini, asik nih ada beberapa list drama Korea yang akan ku tonton. Soalnya sambil nungguin si True Beauty dan Lives On lumayan juga ini ya teh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kalo mampir ke blognya Teh Lendy pun selalu nambah listnya, sampai bingung mau mulai yang mana dulu hehehe.

      Delete
  21. kok aku malah jadi inget candaan :
    T : boleh nggak kalau pacaran dengan teman sekantor?
    J : ya nggak boleh, sama satu teman sajalah, masak teman se (satu) kantor dipacarin semua? wkwkwkwkw

    ReplyDelete
  22. Ini baru aja aku baca-baca tadi siang. Kepengen nonton deh. Aku suka dengan ceweknya. Imut, cantik. Yang main di Melting Me Softly bareng Mas Icang. Hehehe. Semoga nanti bisa nonton.

    ReplyDelete
  23. Duu drakor cinlok, jadi penasaran akhirnya gimana, saya sih tim hyun seung jadian sama song a hihi
    Belum pernah sih cinlok sama temen kantor, tapi saya mah cinlok sesama penjual buku 😂

    ReplyDelete
  24. selalu suka mampir ke blog teh Lendy selalu review drakor, aku suka bacain review gini daripada nonton filmnya heheh, yang ini kayaknya menarik ya cerita filmnya

    ReplyDelete
  25. Jujur ka, aku tidak mengerti drakor dan mengapa ada org bisa bucin dengan drakor, tp memang korea itu selalu mengemas drama mereka apik sekali jd yg nonton selalu terbawa arus emosional

    ReplyDelete
  26. well.. aku belum pernah nonton ini tapi dunia perkantoran memang sumber cerita dan drama seru even in reality

    ReplyDelete
  27. Serius nanya teh, ini bs nonton di apps apa ya? Soalnya aku cr di viu ga ada. Pgn coba nonton smbl baca webtoonnya juga 😁

    ReplyDelete
  28. Orang kalau cinta mati, apapun dilakukan untuk mendapatkan cintanya. Serem juga kaya agak sakit jiwa.

    Padahal kalau sayang rela melepaskan ia bahagia. Uhuuy

    ReplyDelete
  29. Untung rekan sekantor yang hendak dipacari bukan full satu kantor ya, tapi satu orang aja, hehe #ngayal pas baca sekantor ��

    Nggak apa sih beda judul antara drama dan novel, yang penting isinya masih semakna

    ReplyDelete
  30. btw akhir akhirbini kayaknya banyak drakor baru yg diangkat dari buku ya teh
    klo webtoon ya novel, benar nggak?

    ReplyDelete
  31. Opening nya lucu nih, ketemu saat interview lalu masalah perut bunyi dan beralibi kalau belum jam makannya wkwk

    She Would Never Know bisa nih jadi tontonan akhir minggu 😊

    ReplyDelete
  32. Sebagai bapack bapack saya awam drakor, ikut menyimak saja hehehhe.
    Meski ga paham.

    ReplyDelete
  33. Wah aku jadi pengen baca novelnya nih.. Yang versi terjemahan tentu saja..hihi..

    ReplyDelete
  34. aduh jangan sampai deh cinlok sama temen sekantor, sukur2 bisa "jadi", kalau endingnya putus, masa harus PHK juga ya gak hahahahah, ini inti ceritanya mirip2 whats wrong with secretary Kim?? jd pgn nonton ada tema beauty2nya hahaha

    ReplyDelete
  35. wah drakor rengan tipe kayak hini aku gk terlalu suka kak, tapi pas baca ulasannya lengkap bangeudh nih kak, penasaran baca novelnya aja deh.. jihihi

    ReplyDelete
  36. Kalau baca-baca tulisan Kak Lendy selalu suka dengan sudut pandang penceritaan drakornya. Memang sih, akhir2 ini asupan drakorku agak berkurang karena waktu dan kuota. LOL.

    Tapi aku kalau mau cek referensi drakor biasanya intip2 blog Kak Lendy 😁

    ReplyDelete
  37. Seru ya cerita nih film.
    Mana pemeran cewek dan cowoknya cantik dan ganteng pula.
    Pasti bikin greget deh nontonnya, heheh...

    *langsung teringat jaman ngantor dulu =))

    ReplyDelete
  38. Salah satu drakor yang kadang buat meleleh jalan ceritanya seperti ini Kak ada cinta yang tidak bisa dipaksakan kepada seseorang yang sangat dikagumi semoga si cowok bisa punya pendirian dan tegas memilih wanita mana yang terbaik Aduh Semoga happy ending ini kak

    ReplyDelete
  39. Teh Len, kayanya aku harus nonton drama ini deh. Soalnya kan pasti bakal relatable, kehidupan percintaan di kantor tuh selalu menarik, banyak bumbu-bumbunya. Bumbu baper xD

    ReplyDelete
  40. ooo bisa juga nih,penasaran juga dengan drakornya. biasanya action aja yang aku tonton

    ReplyDelete
  41. Nah ini, cinlok sama temen sekantor, hahahaha, pengalaman kerja di kantor, semuanya senior jauh di atas, jadi ga ada kesempatan cinlok. wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  42. Ah ada dedek ro woon. Masukin waiting list drakor noted.

    ReplyDelete
  43. Minnn, aku suka tulisan mimin bgtttt. Aku setuju bgtt. Udah nonton sampe ep terbaru yg rilis dan ketagihan. Sial! Aku harus desperate for a week nih mulai skrg huhuuuu:(((

    ReplyDelete
  44. Setuju banget bagian jika ingin memulai sebuah hubungan baru, selesaikan hubungan yang lama dan pastikan tidak lagi membayangi masa depan.

    ReplyDelete

Berlangganan via Email