Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Film Ma Dong-Seok Ahjussi Sepanjang Tahun 2019

Bismillah,

Annyeong, chingu-deul...
Joheun achiiimm~

Hola sahabat lendyagasshi..
Weekend yang dinanti telah tiba... Saatnya nonton film, #eh hahaha...boleh donk... Mama kasih reward ke diri sendiri karena sudah dari Senin sampai Jum'at nemenin krucils PJJ. Tapi, jangan lupa sarapan dulu yaa... Biar nontonnya makin khusyu tanpa krucuk-krucuk.

Yang rajin nonton film Korea, pasti uda gak asing sama aktor yang satu ini. Sering melihatnya sebagai tokoh antagonis di beberapa film? Yak, becuull... 
Tapi, ahjussi yang satu ini juga ambil karakter lucu di beberapa film loo... Dan kalau liat biografinya, daftar filmografinya panjaang bangeettt. Dan hanya membintangi 9 drama dari awal karirnya, tahun 2005 (kamu uda lahir belum, genk??) hingga kini.

Film Ma Dong-Seok Ahjussi
Ma Dong-seok, lahir tahun 1971
Hangeul : 마동석

Kalau Indonesia punya Reza Rahardian, yang tiap film isinya loe lagi-loe lagi. Korea punya Ma Dong-Seok ahjussi. Wkwkkww~
Lihat Ma Dong-seok ahjussi pertama kali di Train to Busan (2016) dan makin nonton film tahun-tahun sekarang, makin banyak tuuh...yang dibintangi beliau. 

Related Post :

Total film yang dibintanginya setiap tahun rata-rata 5 judul film. Wagelaseh gak tuuh?!?
**manggut-manggut

Dan di tulisanku kali ini, aku bukan nge-bucin oppa lagi yaa...aku mau kasih daftar film yang dibintangi sama Ma Dong-seok ahjussi idolaku. Hihii...secara, ahjussi sangat total saat berakting. Aku gak terpaku sama akting beliau di satu film. Karakternya kuat tapi masih bisa lepas jika ia bermain karakter yang lain.
**kan ada tuuh...aktor yang karakternya masih melekat terus meski ia uda ganti drama/film



1. The Gangster, The Cop, The Devil


Film ini sudah pernah aku bahas. Ceritanya unik, yaitu kerjasama seorang gangster dan polisi wilayah setempat untuk menangkap seorang pembunuh berdarah dingin. Ma Dong-seok ahjussi di sini sebagai ketua gangster yang salah sasaran si pelaku kejahatan. Lalu karena jabatannya ketua gangster, ia malu setengah mati doonk...ditusuk sama penjahat yang harusnya semua penjahat tunduk sama dia.

Paraah siih...film ini serunya.
Banget.

Mau liat film aksi kental banget, nonton film ini. Dijamin tegang dan meringis-meringis saking seremnya. Film ini masuk nominasi di Festival Film Cannes 2019 bareng Parasite. Keren siih memang, menurutku.

Rating : ⭐⭐⭐⭐/5

2. Long Live The King

Di Film Long Live The King, tokoh utamanya Kim Rae-Won sama Won Jin-A. Merupakan film bergenre politik. Yang unik, film ini gak ribet mengenai dunia kelam politik. Dan pada akhirnya, mantan ketua geng mafia, Kim Rae-won terpaksa maju ke kancah politik untuk menggantikan calon  Gubernur sesungguhnya yang ditusuk oleh lawan politiknya. Lieur yaa..?!

Kim Rae-won juga mendadak jatuh cinta dengan seorang pengacara kaum buruh, Won Jin-A. Ia tersentuh dengan falsafah hidup ❝Berbagi meski tak memiliki❞. Sehingga, ia yang memang asalnya orang baik, hanya karena keahliannya hanya berantem, maka jadilah gangster. Namun, titik baliknya adalah saat bertemu dengan orang-orang baik di wilayah Mokpo, sehingga membuat ketua gangster ini insaf.

Ia menjual semua club malam yang dimilikinya dan berdonasi. Ia banyak belajar dari calon kandidat sebenarnya seorang Gubernur Mokpo (yang memiliki masa lalu yang sama, mantan gangster juga) dan berbuat kebaikan. Setiap hari ia membuka restoran menu sederhana, tapi pembelinya boleh membayar dengan 1 rupiah saja.

Akankah Kim Rae-won berhasil menarik perhatian sang pengacara?

Loo...
Ma Deong-seok nya mana?

Ada...
Ma deong-seok ahjussi jadi gangster juga, hahha....temenan sama Kim Rae-won dalam memberantas gangster-gangster kroco yang dijuluki "Beruang Coklat".
**serem, tapi asa jadi inget susu beruang lambang naga 😅

Rating : ⭐⭐/5



3. The Bad Guys: Reign of Chaos

Buat yang suka film bergenre crime, nonton The Bad Guys: Reign of Chaos seru deeh... Konspirasi antara penjahat yang membasmi kejahatan. Gimana tuuh...??

Jadi ceritanya, kepolisian kecolongan niih... Dalam sebuah perjalanan mobil penjara yang memuat banyak kriminal kelas kakap, tiba-tiba dibajak dan para penjahat berbahaya ini pada lepas doonk... Padahal sudah dikawal beberapa polisi, tapi karena pembajaknya ini jago banget, pake truk Bu Tejo gede gituloo... Jadi pada abis mini-bis penjara sama mobil polisi ditabrak-tabrakin gajelas gituu..

Di tengah adegan menengangkan ini, muncullah sesosok detektif ganteng ((halaaahh)) Jang Ki-yong yang ikut menahan pelarian para kriminal. Tapi apa daya, dia digebukin sama si pembajak euuii... dan sahabat lendyagasshi tahu...siapa pembajaknya?
**yang jadi kakanya Siwon di drama Revolutionary Love.

Lalu, karena pihak kepolisian malu akan kejadian ini, akhirnya dibentuklah Tim Satuan Investigasi Khusus yang beranggotakan Kim Sang Joong, Ma Dong Seok, Kim Ah Joong dan Jang Ki-yong. Ternyata, fakta yang ditemukan di lapangan, cukup mencengangkan. Gak nyangka siih...plot twist banget endingnya.

Related Post :

Di film ini, Jang Ki-yong gak terlalu bersinar. Justru Ma Deong-seok yang tampak dominan sekali. Asa jomplang sama pemeran yang lain. Jangan ditanya action scene nya Ma Deong-seok ahjussi, ciamiik syekali laah...

Semua orang itu tidak ada yang jahat.
Hanya keadaan yang membuat mereka melakukan suatu kejahatan.❞

Rating : ⭐⭐⭐/5



4. Start-Up

Nyaaa~
Film ini gak nyangka kocak banget. Sisi komikalnya dapeett banget, karena ceritanya based on webcomic series berjudul "Shidong" terbitan Daum Webtoon Company. Kisah perpaduan antara si ganteng, Jung Hae-in sama kekonyolan Park Jung-Min. Pangling sama Jung-min yang rambutnya di cat kuning cerah dan jadi anak bengal. Padahal di Film sebelumnya, Time to Hunt, ia jadi karyawan yang nurut plus penakut.

Related Post :

Film Start-Up ini meskipun terlihat lucu, tapi maknanya dalem loo.. Ada kisah hubungan antara Ibu dan anak, persahabatan, loyalitas, kerja keras juga solidaritas. Ma Dong-seok di film ini didapuk memerankan karakter seorang chef di Restoran China, pembuat jjajangmyeon yang ternyata memiliki masa lalu seorang gangster ((lagi-lagi yaa..?!!?)). Ia ingin hidup normal dan gak gebukin orang lagi, makanya ia pindah ke kota kecil, jauh dari Seoul.

Ternyata,
Jejaknya di sini terendus oleh para petinggi mafia, sehingga ia diminta untuk kembali ke dunia kelam, sebagai gangster. Tau siapa salah satu petinggi mafianya? 
**Tae-Oh, si Papa yang main drama selingkuh-selingkuhan The World of the Married. Caddaass gak tuuh??

Emang doi paling cocok akting jadi kejam!
Kaya jadi penjahat penjual sel telur di Film Midnight Runner.

Yang suasana hatinya sedang sedih dan pingin nangis, nonton film ini deeh...
Tersentuh bangetttt!

Jadilah orang dewasa yang bisa menyelesaikan masalahmu sendiri.❞

Rating : ⭐⭐⭐/5



5. Ashfall

Ashfall (2019) - Aku sejujurnya agak bosan selama menonton Film Ashfall ini. Padahal aktornya keren-keren loo... Ada Lee Byung Hun, Ha Jung-woo, Ma Dong-seok, sampai Bae Suzy.

Related Post :

Kisahnya mengenai bencana alam, letusan Gunung Baekdu di Semenanjung Korea. Namun, ada hal yang tak bisa dihindarkan, yakni letusannya si gunung ini bakalan terjadi sangat besar, hingga mampu meluluh lantakkan Korea Selatan juga Korea Utara. Cara satu-satunya untuk mengurangi letusan Gunung Baekdu ini adalah dengan cara mengalirkan lava si Gunung ke arah yang benar sehingga ia tidak muntah membabi buta seperti prediksi Badan Meteorologi Korea.

Maka, dibentuklah tim penyelamantan misi ini. Dan Ma Dong-seok ahjussi kali ini berperan sebagai seorang ilmuwan yang memiliki teori tadi, bahwa letusan gunung berapi akan bisa ditekan kuantitas letusannya bila lava dilarikan ke beberapa lorong-lorong di dalam bumi yang telah dibuat oleh para pekerja tambang. Bagaimana caranya?

Dengan meledakkan bom di lorong tambang persis di bawah perut Gunung Baekdu. Dan daerah ini harus dilalui karena menjadi daerah konflik Korut - Korsel. Jadilah film ini semakin rudet. Ada adegan baku tembak, politik, sampai scientificnya.

Endingnya,
Ada adegan romantisnya juga...yang bikin kita berurai air mata. Dan pleease...pas nonton ini jangan bawa logika. Cukup dinikmati aja.

Kamu tahu kenapa manusia tidak memiliki mata di belakang kepalamu?
Agar kamu tidak bisa melihat ke belakang.❞

Rating : ⭐⭐⭐/5



Gimana menurut sahabat lendyagasshi...
TOP banget kan Ma Dong-seok ahjussi ini...?

Kalau sahabat lendyagasshi, punya ahjussi idola juga gak...?


좋은 시간 보내~
Have a good time!

With love,

56 comments for "5 Film Ma Dong-Seok Ahjussi Sepanjang Tahun 2019"

  1. Dia aktingnya emang juara. Jadi berasa melihat samo hung (aktor cina yang gemuk) hehehehe. Jadi inget udah lama belum nonton film Korea lagi 😁

    ReplyDelete
  2. aku ngakak kalau ngeliat ahjussi ini, soalnya mukanya boros :) padahal usianya ga tua2 amat ya teh, aku suka pas main along with the God

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kangen liat Ma Dong Seok nih teh, makasih ya udah dilist hehee udah dicatat buat weekend nih

      Delete
    2. Eh iya bener juga ya, kalau dilihat Ma Dong Seok ini agak boros. Ku kira dia seumuran dengan omku tapi ternyata gak seumur.

      Delete
  3. Aku suka yang lucu itu tapi pesennya "Jadilah orang dewasa yang bisa menyelesaikan masalahmu sendiri."

    Haduh, jadi bertanya ke diri, aku udah dewasa blon yaak?
    Btw selamaat nontoon, selamat wiken, leen.
    Jangan lupa tissue sekotak siapin barangkali baper pas nonton drakor.

    ReplyDelete
  4. belum pernah menonton filmnya satupun mba Lendy, tapi pas bacain sinopsisnya dari mba, kayaknya tertarik sama filmnya pengen nonton, apalagi yang Start Up karena saya suka film-film kocak gitu yang ringan-ringan aja

    ReplyDelete
  5. kalau ada aktor yang bisa main 5 film dalam setahun dan bisa melepas peran-perannya menjadi peran lain ... waah itu keren banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget ituu..
      Melepaskan peran dalam 1 film cepet juga ya, biasnya nempel lama tuh ..

      Delete
  6. Aku belum nonton semua ini dramanya, lagi cari yang ringan-ringan dulu sekarang. Kayanya ini tipe suamiku ceritanya :-D

    ReplyDelete
  7. aku nonton dramanya Ma Dong Seok ini yang barengan sama Kim Young Kwang, The Soulmate. Penasaran dengan akting dia di film atau drama lainnya, pengen nonton Long Live The King sekalian mau lihat Kim Rae Won

    ReplyDelete
  8. Wah, hampir semua film yang dibintangi Ma Dong Seok ini bergenre action ya ...
    pastinya banyak gelut-gelutan. Tegang nontonnya, deh!

    ReplyDelete
  9. MA DONG AHJUSSI anyeong! Sering banget lah udah liat dia seliweran tiap ada film baru yakan. Kece abissss, beberapa filmnya ku ada yang belum nonton nih. Masukin list ahh

    ReplyDelete
  10. Belum pernah nonton semua di atas Teh...seperti biasa hahaha.... Pengen juga sekali-kali nonton nih tapi aku belum sempet aja...

    ReplyDelete
  11. Taraaaa..dan seperti biasa...belum ada film yang saya tonton dari daftar di atas. Tapi kayaknya tertarik nih nonton Ashfall.

    ReplyDelete
  12. Suka deh sama Ahjussi yang satu ini. Jaminan film bagus biasanya ya. Duh, dari daftar ini cuma baru nonton 1 deh, Ashfall aja. Segera nonton yang lainnya ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hore, aku udah download Long Live The King. Tinggal nonton nih. Segera :D

      Delete
  13. Hua aku belum nonton semua film diatas nih tp pernah nonton dia *lupa judulnya apa yang dia bisa lihat arwah polici gitu dan menjadi penghubung pacarnya si polisi.

    ReplyDelete
  14. hahaha dari sekian banyak yang ditulis dipostingan ini, tak ada satupun yang sudah aku tonton, haus aku akan pilem sama sekali ga pernah nonton hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kayak mbk Noorma aku ga pernah nonton ini sama sekali hahaha maafkeun mbak Lendy diriku kuper ini ga kenal si artis 🙏🙏🙏

      Delete
    2. Aku boleh ikutan ngumpul dengan kalian yang sama-sama ga mudeng yaaa... hehehee.. Jadi dapet banyak cerita film loh kalau mampir di blog Lendy ini.

      Delete
  15. Wah beneran hampir di setiap film Ma Dong-seok ada ya, dan semua film yang ditulis di atas tuh Belum ada satupun yang saya tonton hehehe..

    ReplyDelete
  16. Aku sering melihat wajah ahjussi Ma Dong-seok ini di drama yang aku tonton. Tapi baru tahu namanya di pos ini. Hahahah ...emang keterlaluan lah aku. Hapalnya cuma aktor-aktor muda yang super ganteng seperti Lee Min Ho. Sekali lagi, sebagai emak yang tak lagi muda, keterlaluan lah aku ini

    ReplyDelete
  17. Lucu ih Ma Dong-Seok menggemaskan banget kaya kenta hahaha. Aku udah nggak nonton korea lagi nih setelah world of married wkwkwk

    ReplyDelete
  18. jiwa seni perannya kental banget ya teh, bisa berubah karakter sesuai dengan film nya, ngga terbawa dikarakter sebelumnya gitu.

    ReplyDelete
  19. Kenapa kalau nyebut namanya harus dikasih sebutan ahjussi di belakangnya, Lendy? Hahaaa pertanyaan orang awam drakor ya gini ini.

    Hebat ya Ma Dong Seok, meskipun sudah tak muda, tapi debutnya luar biasa. Main teroooss di berbagai film.

    ReplyDelete
  20. Aku lagi nonton yang Ashfall mba. Yang bagian pertama aja mulai dari jalan yang kena dampak gunung api aja udah bikin aku deg2an. Belum aku tonton sampai selesai nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi jujur aku ya baru tahu namanya karena selama inis ering liat aktingnya sih. Makasih referensi dramanya ntar aku tonton :)

      Delete
  21. belum pernah nonton semua filmnya nih mba,tapi sepertinya filmnya menarik dan aku jadi penasaran mba.

    ReplyDelete
  22. wah ternyata drakor juga ada 4L nya yg maen, hehe

    ReplyDelete
  23. Si Om ini selalu muncul di film Korea deh. Tapi paling inget di Train to Busan sama Mas Gong Yo dan di Ashfall

    ReplyDelete
  24. Iyaa paling hapal waktu di Train To Busan, aktingnya memang keren ya dan menjiwai...

    ReplyDelete
  25. Kali pertama langsung ngeuuhhh pas lihat doi di Train to Busan
    Emang ntab soul banget aktingnya
    super berkarakter gitu lhooooo

    ReplyDelete
  26. Satu pun belum ada yg ak tonton hehe kayaknya seru ya Mba ngisi waktu selama pandemi dgn nnton drakor

    ReplyDelete
  27. Kalau mesti pilih satu film, aku pilih Start Up aja deh Kayaknya bakalan ketawa2 nontonnya nih. Btw saku beum pernah nonton drakor yg mbak Lendy sebutin di sini hihiihii :D Kayak harta karun dan me time bener ya pencinta drakor bisa duduk manis eyeh2 menikmatinya. TFS.

    ReplyDelete
  28. Aku tuh malah ngeh banget sama ahjussi ini di train to busan lho, bittersweet tapi keren banget, huhu gilee mantap pokoknya!

    ReplyDelete
  29. Ma Dong Seok emang cocoknya jadi gangster udah. Hahaa. Kalo di fil ada ajussi Ma, di drama ada ajussi Sung Dong-Il yang lu lagi lu lagi wkwkw. Tp aku juga suka aktingnya dia sih teh. Jd villain dapet, akting kocak juga bisa 🤗

    ReplyDelete
  30. Aku penasaran malah sama yang Start Up, kayaknya kocak banget deh...Mau nonton ah film-film ahjussi Ma Dong Seok...Selalu bagus biasanya film yang ada dianya

    ReplyDelete
  31. waa aku suka aktor ini juga mbak, makasih rekomendasinya yaa.. kayaknya bakal ada yang aku tonton bareng ama suamiku deh

    ReplyDelete
  32. penasaran sama film Long Life The King, pengen nonton filmnya kayak apa, kalau selintas reviewnya jaid ingat film Preman Pensiun, mirip gitu kali ya alur cerita filmnya

    ReplyDelete
  33. Kalau lihat dari wajah, Ma Dong bukan tipikal wajah cowok-cowok aktor Korea masa kini. Yang rata-rata feminim dengan cut yang halus. Doi berpenampilan macho. Mungkin itu kalik ya ya bikin dia terkenal.

    ReplyDelete
  34. wah wah siapa nih yg suka drama atau film Korea? kalo aku jujur belum begitu ngerasa cocok sama film Korea, tapi aku seneng fashion dan lifestyle mereka yg unik2..

    ReplyDelete
  35. Aku kayaknya bakalan agak melenceng nih komentarnya.

    Laaf banget sama quote ini soalnya mencuri hati!

    "... kamu tahu kenapa manusia tidak memiliki mata di belakang kepalamu?
    Agar kamu tidak bisa melihat ke belakang!"

    Makjleb!

    ReplyDelete
  36. Sampai di judul The Gangster, The Cop, The Devil ... jadi mikir, tegang meringis-ringis itu macam mana ya? hehe

    ReplyDelete
  37. Aku jarang nonton film Korea mbk, rajin nonyon dramanya Beberapa kali mau nonton Asfall tapi maju mundur ahahaha..

    ReplyDelete
  38. Wih beliau ini hits banget berarti ya di dunia film. Keliatan sih wajahnya itu cocok jd kejam, kayanya cocok juga sih jd konyol, asik aja

    ReplyDelete
  39. wah teteh selalu update terus nih perfilman Korea bat hebat meski nemenin anak2 belajar tapi masih bisa update mantab teh

    ReplyDelete
  40. he productif actor yah, but i am never watching his project. maybe next time if i have change to watching his film or drama. thanks you

    ReplyDelete
  41. Aku sering liat beliau ini dan baru tau namanya disini.. Wkkwkw. Ya ampun dasar jg aku ini ya. Suka sih sm aktingnya natural n lucuk.

    ReplyDelete
  42. Aku hafal dong sama Ahjussi ini tapi nggak tahu namanya haha. Baru tau di sini doang. Suka wara-wiri di film-dilm Korea jadi wajahnya emang nggak asing.

    ReplyDelete
  43. Kyknya pernah nonton bbrp drama atau film yang ada Ma Dong ini tapi kyknya blm pernah liat karakternya yang serius. Seringnya liat dia jd peran pembantu tapi emang kuat gitu sih karakternya hehe

    ReplyDelete
  44. Mbak Lendy maaf aku kudet. Ahjussi itu artinya apa? Hehehe dari tadi bilang ahjussi. Tapi aku nggak ngerti artinya. Dimaafin yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahjussi : panggilan untuk yang dituakan.
      Maknanya kurang lebih, om atau Pak.

      Delete
  45. Hampir semua genre film yang dilakoni oleh Ma Dong Seok ini bertema laga ya. Sepertinya film-filmnya bikin tegang hihihi

    ReplyDelete
  46. Aku tuh bukan penggemar drakor, cuma suka nonton sesekali kalo aktor aktrisnya aku suka aja, beberapa kali aku liat si oppa2 ini. Lumayan laris ya dia, hihi

    ReplyDelete
  47. Ashfall bagus nggak sih Lend?
    aku belom-belom udah underestimate karena Suzy yang main wkwkw
    *komenku gagal fokus*

    ReplyDelete
  48. Aku hafal dong sama Ahjussi ini tapi nggak tahu namanya haha. Baru tau di sini doang. Suka wara-wiri di film-dilm Korea jadi wajahnya emang nggak asing.

    ReplyDelete

Berlangganan via Email