Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cafe Midnight Season 3

Bismillah,

Cafe Midnight Season 3. Annyeong haseyo~
Hola sahabat lendyagasshi.

Sebagai NCTzen alias sijeuni, wajib banget nonton drama debut perdana Kim Do Young NCT. Selain bentuk dukungan terhadap NCT, aku juga pengen tahu banget gimana akting adik kandung dari seorang aktor ternama Korea, Gong Myung (Entertainer; Revolutionary Love; Be Melodramatic).

Hanya sayangnya, drama Do Young kali ini masih berupa web drama, 1 eps aja, cut!
Dibilang movie, juga gak, karena disiarkan hanya di youtube (untuk yang ada subnya) kalau web asli yang menyiarkan adalah MBC Drama.

Review dan Sinopsis Web Drama Do Young NCT : Cafe Midnight Season 3

Profil Drama

Judul : Cafe Midnight Season 3: The Curious Stalker (2021)
(Simyakape Sijeun 3: Sanbogsanbog Seutokeo / 심야카페 시즌3: 산복산복 스토커)

Penulis : Goo Ja Joon
Sutradara : Jung Yoon Soo

   Actors :    

Shin Joo Hwan as Master
Kim Do Young as Son Ji Woo
Kim In Yi as Kang Sun Min

Genre : Drama, Romance, Fantasy

Network : MBC Drama

Release Date : February 25, 2021
Episode : 1 eps (58 minutes)


Sinopsis Cafe Midnight Season 3

Son Ji Woo (diperankan Do Young NCT) adalah seorang remaja SMA dari masa kini yang secara tidak sengaja menemukan sebuah cafe rahasia, yang bahkan keberadaannya tidak terdeteksi oleh google maps. 

Cafe ini terletak di Kota yang sama seperti tempat Son Ji Woo tinggal yakni Busan. Uniknya, cafe ini beroperasi tengah malam hingga tengah hari keesokan harinya. Jam 00.00 -12.00 KST. Dan percaya atau tidak, pengunjungnya banyak sekali.

Ji Woo sendiri awalnya ke cafe ini atas petunjuk dari sebuah peta yang ia temukan di taman bersama seorang temannya, Kang Sung Min (Kim In Yi). Karena sang temannya ini adalah teman satu-satunya dan ternyata ia bekerja paruh waktu di cafe ini.

**jangan tanya aku gimana bagi waktunya, hiiks...secara kan si cewek ini juga masih sekolah SMA yaa..??? Kok boleh keluyuran sampe tengah malem sama orangtuanya?? Hiiks~ Rada gak masuk akal (bagian 1)


Perkenalan Ji Woo & Sung Min

Review dan Sinopsis Web Drama Do Young NCT : Cafe Midnight Season 3

Awal bertemunya Ji Woo dan Sung Min adalah di sekolah. Ji Woo adalah idola anak-anak cewek di SMA mereka, sedangkan Sung Min menyukai Ji Woo namun hanya mampu menjadi teman, karena berkali-kali Sung Min kasih kode, Ji Woo hanya menanggapi dengan perkataan, "Ya...chingu." ((hai, teman)).

Jadi hubungan mereka berjalan apa adanya. Saling bercerita, pulang bareng dan akhirnya Sung Min jadi tahu kalau Ji Woo memiliki masalah yakni ia memiliki Ibu yang hilang ingatan (demensia?). Dan Ji Woo mengikuti Ibunya setiap pulang sekolah. Hingga akhirnya, Ji Woo menyadari bahwa ada sesuatu hal yang berbeda.

Apakah Ibu Ji Woo memiliki "pacar"?

**oh iya, Ji Woo hanya tinggal berdua dengan Ibunya. Dan Ibunya masih muda bingit... Yah, tetep aja uda ahjumma siih...


Cafe Midnight

Setelah menemukan sebuah peta yang dikira kertas buluk (karena vintage banget, kertasnya berwarna cokelat dan ala-ala kertas Harry Potter gitu), Sung Min mencoba membuatnya menjadi pesawat dari kertas dan diterbangkan. Lucunya, si pesawat ini gak mau terbang dan malah terjatuh. Terus dibenerin sama Ji Woo doonk yaa... udahan bisa terbang, aneh. Si pesawat ini balik lagi ke Ji Woo. Lalu Sung Min bilang gini niih..

Jika terus kembali, maka kau tak boleh membuangnya.


Review dan Sinopsis Web Drama Do Young NCT : Cafe Midnight Season 3

Setelah Ji Woo penasaran dengan cafe itu dan mengikuti kemana arah peta misterius yang ditunjukkan, maka sampailah ia pada cafe yang dituju. Pas datengnya belum jam 12 malam, cafe itu tampak sepi, tak berpengunjung. Namun ketika jam 12 malam tet sampai pagi, cafe itu ramai dipenuhi pengunjung,

Ada yang sedang menulis, ada yang asik menikmati kopi yang disajikan sang master, ada pula yang asik mengobrol. Jadi cafe ini nyata, gak misterius.

Jadi, ada misteri apa yang akan dijalani Ji Woo setelah dari cafe ini?


Kesan Pertama Nonton Cafe Midnight Season 3

Aah....aku bingung. Sungguh ini drama membingungkan. Pertama, bingung mau nonton dimana. Karena tempat aku biasanya nongkrongin drama-drama baru, belum ada subnya. Pas ditanya ke adminnya, memang belum ada sub dari sananya, harap sabar menunggu.

Kesan Pertama Nonton Cafe Midnight Season 3 : Do Young NCT

Kedua, aku sungguhan bingung sama plot ceritanya. Asa lieur, gak jelas tujuannya. Jadi ini cerita Do Young yang mau cari tahu kisah Ibunya atau kisah cinta Do Young sama Sung Min?

Kalau dari terawangan, Do Young ke cafe ini bagaikan melihat ke masa depan. Sehingga dia tahu bagaimana hubungannya dengan Sung Min. Tapi gak dijelasin, bagaimana kelanjutan hubungannya dengan sang Ibu yang demensia.

Duh, sungguhan...apa ini efek aku gak nonton drama Cafe Midnight season 1 dan 2 nya yaa...?? Padahal season 1 dan 2, pemainnya beda. Bukan Do Young. Jadi aku pikir, ide ceritanya aja yang sama, mengenai Cafe Midnight yang dimiliki oleh si Master ini. Dan nyatanya memang sang master ini dari season 1 sampai 3 selalu sama pemerannya.
**abisan, aku gak kenal yang main dan ceritanya absurd, jadi belum aku tonton Cafe Midnight sebelumnya. Hiiks~


Ketiga, aku gak dapet banget chemistry Do Young sama ceweknya. Mungkin aku yang gagal paham sama jalan ceritanya siih.. Tapi yaah aku maklum banget. Ini debut akting pertama gitu loo.. Jadi, semangat uri Do Yongaa... Semoga next project bakalan lebih baik dan ceritanya lebih membekas di hati para sijeuni.


Kalimat andalan "Sseuka...sseuka" yang aku nantikan
Ini jadi candaan member NCT yang lain ketika drama Cafe Midnight Season 3 airing. Semua tagar buat Do Young "Sseuka sseuka" yang artinya "stir...stir.." ((aduk aduk)).

Karena ada scene dimana Do Young mengajari Sung Min membuat es kopi Ice-Toon yang yuummii~


Fakta Drama Cafe Midnight

Do Young memerankan karakter Ji Woo yang ternyata 7 tahun lebih muda dari usia asli Do Young. Jadi, ia merasa kembali muda. Hihii~ Neomu kiyowoo..

Kesan Pertama Nonton Cafe Midnight Season 3 : Do Young NCT


Di Web drama ini, Do Young juga nyanyi untuk mengisi OST drama Cafe Midnight Season 3. Dan seperti biasa, suara lembutnya bikin kita semua terbius. Uwwh, Do Young always never failed nyanyi mellow!


Night Air 밤공기 Lyrics - Doyoung (도영) - English Translation


Sitting blankly after a long day // Along the lines of my sagging shoulders
Should I close my eyes and act like I’m sleeping? // I can’t forget that night
So I’m staying up all night // Drawing it out and erasing it again


When I miss you every night alone
My heart that used to look at how warm you were
I wonder if you knew


When I need you every time alone

With those warm eyes, will you hold my hand? // After wandering through the evening sky
Following the colorful air // Should I feign ignorance and approach you?


I don’t even know my own heart // As I keep burning up
But when I turn around, you are there


When I miss you every night alone
My heart that used to look at how warm you were
I wonder if you knew


When I need you every time alone


With those warm eyes, will you hold my hand? // After a long, long time
When I face myself // I’m sure many thoughts will come to me
And I stayed the time all night along

On that path that I stayed on // Follow the frozen time
And come to me


And I need you every time along // With words I saved up
I’ll hold your hand


Lesson Learn Drama Cafe Midnight Season 3

Dengan mengetahui masa depan, tidak akan mengubah apapun
Di sini, Ji Woo ceritanya mengetahui masa depan. Tapi tidak akan mengubah apapun. Karena ya, seperti itulah yang akan terjadi.


Jadi, apakah sahabat lendyagasshi tetap akan ingin mengetahui masa depan?


즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.


With love,



56 comments for "Cafe Midnight Season 3"

  1. Waaa, asikk asiikk
    bakal ada drama dgn setting anak ABG unyu :D
    Kayaknya bisa jadi pilihan tontonan nih
    bosen dgn genre slengki muluu wkwkwk

    ReplyDelete
  2. tantangan ya, berakting bagus untuk adik dari aktor yang sudah melenggangkan debutnya di dunia akting

    Ceritanya muter muter gitu ya, paling kesel juga aku. Seringnya aku tinggalin aja sih, hehee

    ReplyDelete
  3. kok aku baca cerita awalnya kayak yg horror tapi kesini2 absurd ya mba len? wkwk.. Haduh, kalo aku karena orangnya overthinking jadi wes kayak gini wae deh. kalo tau masa depan kayak'y isi pikiranku penuh jadi vertigo tiap hari kali. heu..

    ReplyDelete
  4. Belum nonton nih aku drakor ini, sekarang lagi istirahat nonton drakor dulu. lagi seneng nonton film korea yang langsung abis. Hari ini lagi nonton cold eyes. Bagus bgt. Ahaha

    ReplyDelete
  5. Beklah .. di balik ketidak masuk akalan - aku ngaku deh, review ini memikat, mengingatkanku pada Hexotic Cafe-nya karangan teh Ary Nilandari di wattpad

    1. Mungkin karena Sung Min sendiri berasal dari dunia paralel
    2. Mungkin ortunya Sung Min terlalu liberal (xixixi seliberal apa pun ya mana bisa ya)

    Kalo baca di sinopsisnya, ini ceritanya tentang seorang siswa SMA (alien?) yang mencari ibunya sambil menatap masa depan - dia bertransformasi menjadi siswa SMA bernama Son Ji-woo

    nah lebih ga masuk akal lagi ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa ga usah kita bahas dulu aja kali ya sampe ada eps 2 - 3 dst
      Wkkkkk

      Delete
  6. Wah, berarti kalau disapa,"Hai, teman!", itu bisa bikin cewek yang naksir jadi minder dan ga pede gara2 ga dianggap dekat ya wkwkwkwk :) Ya begitulah ketika abg jatuh cinta.. Ceritanya ringan nih dibandingkan Penthouse :D

    ReplyDelete
  7. ceritanya bakal bucin maksimal nih sepertinya ya.. bisa bikin baper juga mungkin :) aku udah lama euy gak nonton drakor

    ReplyDelete
  8. Kalau Mbak Len bilang bingung apalagi aku yang enggak tahu mas itu siapa 🤣

    Ceritanya terlalu banyak kejutan tak terduga dan rada mistis. Kalau letaknya tersembunyi kenapa yaa kafe itu bisa ramai?

    ReplyDelete
  9. baru tahu tipe drama web itu, hanya 1 episode tapi tidak sepanjabg durasi film, begitu ya Teh?

    ReplyDelete
  10. Sampai punya anak, aku belum bisa bikin pesawat dari kertas

    Keknya perlu belajar dari Jiwoo biar bisa bikin pesawat kertas, terus kuterbangin

    ReplyDelete
  11. Saya lieur sama anak NCT yang mana satu ya yang main drakor ini abis banyak sih anggotanya hehe, btw drakor ini mengingatkan True beauty yg baru saya tonton ttg anak sekolahan gitu , tapi lebih enak nonton kayak gini nih ada di youtube gratis hehe

    ReplyDelete
  12. Kalau aku pilih ga mau tahu masa depan deh..biar aja jadi misteri sehingga bakal semangat jalani hidup ini
    Ga tau kalau plotnya ga jelas begini ya. Atau Teh Lendy nonton Cafe Midnight season 1 dan 2 dulu siapa tahu ada pencerahan gitu

    ReplyDelete
  13. Aku jadi penasaran dramanya karena suka dibecandain sama member lain di NCT, apalagi haechan, gemes bilang sseuka.. 😂 banyak member yang debut acting, belum luwes tapi selalu menanti drama lainnya

    ReplyDelete
  14. Wah ketemu NCTzen di sini. Slm kenal mbak. Btw, kayaknya ceritanya masih bingungin yak. Aku nunggu yang pas ada subnya deh. Aku jg seneng drama2 soal anak sekolah gitu. Kayak School 2015 (Who Are You). Diulang2 ga bosenin. Smoga Cafe Midnight ini seru yak. Soalnya gw jg suka yg ala2 detektif dan teknologi gt sih. Tp yg cinta2an jg seru. haha

    ReplyDelete
  15. Wah udah season 3 saja ya mba,
    Cafe Midnight season 1 dan 2 aja belom nonton.

    Bakal nyambung ga ya kalau saya langsung nonton season 3 saja, soalnya udah penasaran setelah baca sinopsis ini 😊

    ReplyDelete
  16. NCT ini kesukaan adek aku yg perempuan. Update banget dia. Tapi sampai skrg sy masih ra mudeng kalau ditanya NCT. Siapa ya. Haha. Btw keliatan ya teh kalau acting belum menjiwai karena baru peran pertama kali di drama jadi wajar. Semangat oppa!

    ReplyDelete
  17. Ini short movie gt kali ya mba. Mdh2an subtitle nya ada jadi ga bingung lg hehe. Klo yg bisa bahasa korea sih ga apa2 ya

    ReplyDelete
  18. Duh ini pasti diincer juga sama anakku nih lend hahaha... Dramanya gak musikal ya..

    ReplyDelete
  19. Aku masukin daftar tonton ah. Nct ini multitalenta juga ya ka.

    ReplyDelete
  20. Noted, kapan aku tonton ah, jujur ga terlalu suka ma serial film gini, tapi boleh sih nih ditonton

    ReplyDelete
  21. nonton beginian dimana mbak? grup telegram atau facebook? sygnnya ya gak ada subtitle jadi qt hnya melihat gerak gerik dan alur cerita saja

    ReplyDelete
  22. Aku coba catat dulu dalam list nontonan aku. semoga bisa nontonnya.

    orang korea walau beda umur baik cowo dan cewe kenapa ga ketahuan ya? misal umur 30 dipake baju sekolah tetap aja pantes.

    tapi kenapa di Indonesia ga bisa begitu? 😂😂😂

    ReplyDelete
  23. Oh ya hanya satu episode kayak film tapi bukan ya. Aku belum nonton tapi bisa ini jadi pilihan :)

    ReplyDelete
  24. Drakornya bagus nih, mayan masukin daftar wishlist buat ditonton ahhhh, menarik deh kafenya kok buka tengah malem banget yaa ini hihihi

    ReplyDelete
  25. Hmm kisah misterius yg dibalut percintaan atau gmn mbak? Aku coba memahami, wkwk

    ReplyDelete
  26. OMG udah session 3 aja, sementara aku dari session 1 aja gatau drakor ini. Sumpah kalo baca review drakor di blog teh Lendy, akutu merasa kurang pergaulan. Selalu ketinggalan jauh. Hahaha.

    ReplyDelete
  27. Jarang nonton drakor, jadi ini tuh cafe hantu a.k.a cafe gaib gitu apa bukan sih? Heuheu

    ReplyDelete
  28. Wah, kalo nonton drakor ada teks translatenya adalah wajib bagi aku. Minimal B.Inggris lah karena little little i andesten hahaha. Syukur Alhamdulillah kalo dapet yang B.Indonesia.

    ReplyDelete
  29. Aku suka nonton webdrama, tapi karena dirimu bilang ceritanya gak tahu mau dibawa ke mana, mungkin aku mundur aja, hahaha. Sebenarnya agak susah sih kalau idol main drama. Sampai sekarang aku cuma notice beberapa yang cukup baik dalam berperan. Kaya DO misalnya

    ReplyDelete
  30. Wah drakor ini aku blm sama skali liat reviewnya mba lendy jadi kepngen nonton seru kayaknya crtanyaaa apalagi nuansa abg berasa muda lagi

    ReplyDelete
  31. Aku baru liat sekilas thriler nya sekilas terlihat sweet gitu scenenya.
    masih agak sulit nemuin yang ada sub nya jadi ga akan bisa maksimal menikmati jalan ceritanya. Nunggu dulu ah..sampai nanti ada yg upload sub indonya

    ReplyDelete
  32. waaah, dramanya Doyoung udah tayang toh tapi belum ada sub yaah?

    Aku sempet nonton cuplikan waktu member NCT godain Doyoung dan Jaehyun yang sekarang mulai ngedrama hahaha

    Aniwey, itu dramanya Jaehyun gimana tuh nasibnya yaah huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teteeeh...
      Iya niih...aku menantikan drama DEAR M, tapi kok kasusnya malah melebar kemana-mana.
      Sekarang ajak-ajak uri Jisoo di River That The Moon Rises pulaa...

      Delete
  33. Menarik ih konsep kafenya yang ngga ada di GMaps, dan aku sempat kepikiran juga lhoo ada tempat semacam itu yg memang ngga masuk ke GMaps. Mau ah intip2 dramanya, kalau oke lanjut

    ReplyDelete
  34. Dapet rekomendasi lagi genre drakor yang aku rasa memang cocoknya dibawa santuy sih nontonnya, ga perlu serius bayangin kok anak sma bisa keluar tengah malem kerja di kafe

    ReplyDelete
  35. Hyaaahh aku paling mumet kalaunonton gak ada subnya haha, kecuali kalau bahasanya agak2 kenal :D
    Do Young ini keknya salah satu idol yg sering muncul di keriuhan Twitter bukan sih mbak Lendy? :D

    ReplyDelete
  36. wah cuma 1 episode ya teh?
    hmm emang sih kadang penasaran sama masa depan tapi ya itu ya, namanya masa depan nggak bisa kita ubah

    ReplyDelete
  37. Menarik, saya jadi pengen nonton dari season 1-nya, biar afdal, hihihi...
    Terus kalau saya sih enggak pengen ke masa depannya, pengennya ke masa lalu :D

    ReplyDelete
  38. bisa jadi tambahan list tontotan di weekend nih :D
    kayanya cerita ringan ya, mba? aku lebih suka yang ringan2 daripada yang bikin emosi..hehehehe...

    ReplyDelete
  39. :"Kak..NCT main drakor yak..?" anakku langsung kayak shock..dan wajahnya berbinar "Kok umik tahu" hahaha yadonk umik gitu loh... Padahal ya...hahaha...

    ReplyDelete
  40. Ahh aku gak mau deh kayak Ji Woo yang bisa mengetahui masa depannya.
    Karena hidup lebih indah dan seru bila cuma bisa menebak-nebak hidup di masa depan nanti.
    Jadii ini web series ya, nggak lama dong durasi ceritanya ya

    ReplyDelete
  41. Drakornya sampai season 3. Kalau yang season 1 dan 2 pemainnya sama atau beda. Kayaknya asik ada cafe misterius begini. Tapi, kalau tengah malam, pasti saya udah ngantuk :D

    ReplyDelete
  42. Jadi hal misterius apa nih yang akhirnya terkuak, kenapa cafenya malah rame setelah jam 12 malam? Penasaran banget dong.

    ReplyDelete
  43. Aku sih nggak pengen tahu masa depan, tapi pengen kembali ke masa lalu kek Sisyphus The Myth atau Alice gitu, wkwk.

    Aku pun jadi ikut bingung jadinya sama Cafe Midnight... dan karena aku juga ga kenal siapa itu Do Young NCT, jadi keknya aku nggak bakal nonton sih wkwk.

    ReplyDelete
  44. Penasaran dengan cafenya, unik ya. Dan juga dengan si Ibu. Wah, akupun ga tau soal seri ini. Terlalu awal untuk tahu apa ini serialnya ok apa ngga

    ReplyDelete
  45. Diakui atau tidak, drama Korea ceritanya memang menarik dibandingkan sinetron/film2 kita. Selamat sore, ananda Lend. Doa sehat untukmu sekeluarga.

    ReplyDelete
  46. Pas baca judulnya, aku kira semacam Midnight Dinner mam, ternyata beda ya, hihihi.... Duh, drama remaja emang ga ada habisnya ya...

    ReplyDelete
  47. Drama young adult ya mbak. Saya kurang suka genre ini, lebih suka yang drama keluarga hehe. Tapi bagi penggemar drakor, jenis genre apapun pasti suka ya.

    ReplyDelete
  48. Saya juga demen nonton webdrama. Selingan drakor. Durasi lebih singkat dan gak pegel nontonnya. Biasanya ceritanya lebih ringam dibanding drakor. Banyak aktor mulai debut di webdrama lalu ke drakor. April Naeun itu salah satunya. Sayang dia lagi kena skandal bullying.

    ReplyDelete
  49. lama ga nonton dracor. btw cafe midnight pemainnya baru2 ya tampangnya. blm pernah lihat aktor dan aktrisnya

    ReplyDelete
  50. Aku malah penasaran pengen nonton apalagi jenis web drama gini, nggak banyak makan waktu kayanya ya, Mbak. Baiklah masuk ke wish list tontonan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Btw meskipun Do Young lebih tua 7 tahun dari karakternya di web drama ini, tapi masih pantes banget jadi anak SMA. Wajahnya baby face sih yaaa.

      Delete
  51. Aku nggak pernah nonton Drakor mbak. Tapi baca ini kok pengen jadinya. Habisnya kalau nonton Drakor suka baper sendiri, nangis sendiri. Duh, jadi gimana gitu. Pas kalau aku lagi sedih kan ngena banget tuh mbak.

    ReplyDelete
  52. Drama2 ringan remaja jauh lebih aku suka dibandingkan perang2 dan selingkuh yang bikin stres.. wkwk

    ReplyDelete
  53. kenapa gue baru tau ini drama sekarang ?!? 😭😭 tapi menurut gue ini menarik si, alurnya agak susah di mengerti (musti rewatch biar paham). tapi cerita nya menarik, suka suka suka.

    ReplyDelete