Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

7DREAM Comeback With The 1st Album

Bismillah, 

Annyeong haseyo, sijeuniii.
안녕하세요, 시즌이~

We Are NCT to The World.
여긴 엔시티!


11 Mei 2021 - Hari bersejarah buat NCT Dream dan para NCTzen karena pertama kalinya NCT Dream kembali manggung, walau masih virtual, tapi jadi pengobat rindu para sijeuni... And finally, DREAM's 1st album "Hot Sauce" resmi launching.



11 Mei 2021 : 7DREAM Comeback With The 1st Album

7DREAM Comeback

Memang sangat dinanti-nantikan, karena comeback kali ini dengan 7 member lengkap yakni Mark, Haechan, Renjun, Jeno, Jaemin, Chenle dan Jisung. Kalau di tulisanku sebelumnya aku cerita tentang lagu NCT Dream yang asik di dengerin, 5 Moodbooster Songs From NCT, kali ini aku ingin berbagi kebahagiaanku mengenai 7DREAM Comeback With The 1st Album.


Album NCT DREAM

7DREAM Comeback kali ini selain membawa kabar bahagia bahwa mereka bisa berkumpul dengan formasi lengkap, juga launching full album perdana mereka. Sebelumnya, NCT DREAM hanya meluncurkan mini-album yang tracknya hanya ada 6.

Mini Album NCT

NCT Dream (2016)

Tracklist : Chewing Gum


NCT Dream We Young (2017)

Tracklist :

01 We Young
02 La La Love
03 Walk You Home
04 My Page
05 Trigger The Fever
06 We Young (青春漾; qing chun yang) (Chinese ver.)


NCT Dream We Go Up (2018)

Tracklist :

01 We Go Up
02 1, 2, 3
03 너와 나 (Beautiful Time)
04 Drippin'
05 Dear Dream
06 We Go Up (青春接力) (Chinese ver.)


NCT Dream We Boom (2019)

Tracklist :

01 Boom
02 Stronger
03 119
04 Bye My First… (사랑이 좀 어려워)
05 Best Friend
06 Dream Run


NCT Dream Hot Sauce (2021)

Tracklist :

01 맛 (Hot Sauce)
02 Diggity
03 고래 (Dive Into You)
04 우리의 계절 (My Youth)
05 Rocket
06 Countdown (3, 2, 1)
07 ANL
08 주인공 (Irreplaceable)
09 지금처럼만 (Be There For You)
10 Rainbow (책갈피)


Lagu Unggulan NCT DREAM The 1st Album : 맛 (Hot Sauce)


Ya, sesuai nama albumnya, Hot Sauce, maka lagu andalan di album pertama mereka ini juga berjudul sama, Hot Sauce. Lagu bergenre afrobeat hip hop ini sukses bikin ketagihan para sijeuni, very easy listening. Dan point dancenya mengajak kita semua untuk bisa ikutan melantai, alias nge-dance bareng NCT DREAM.

Kenapa show album baru NCT DREAM ini mereka namakan 7DREAM return! 7+맛 = Show : 7DREAM return! 7+ flavor = Show ?

7DREAM return! 7+맛 = Show
Dipandu oleh MC Jaejae, acara launching album NCT DREAM berlangsung sangat seru.


Karena show pertama kali NCT DREAM secara online di youtube channel dan VLive.

Walau aslinya, NCT DREAM sudah kangen banget tour dan bertemu langsung para sijeuni, tapi karena masih pandemi, sehingga tidak memungkinkan mereka untuk menyapa para NCTzen. Sedih? Iya banget. Tapi beruntung juga siih...aku bisa tetap menonton aksi panggung mereka walau streaming. Hehhee...((ini termasuk sijeuni pelit!, mianhae uri chingu-deul, DREAMIES)).


7+맛 = Show?

Pasti pada bertanya-tanya yaa...maksudnya 7+맛 ini apa?

맛 (mas) ini artinya flavor. Jadi, maksudnya adalah ketika 7 member NCT DREAM bergabung, maka akan menghasilkan 10 lagu yang bisa kita nikmati di album terbaru HOT SAUCE ini. Dan di album kali ini, ada banyak rasa. Gak hanya hip hop, tapi juga lagu slow-beat yang cocok dinikmati saat matahari tenggelam, gitu kata uri JENO saat diwawancarai.

JENO NCT DREAM : HOT SAUCE
JENO : 7llin’ in the DREAM


Makna Hot Sauce

Makna lagu dan album pertama NCT Dream HOT SAUCE kali ini adalah adanya sensasi pedas yang ingin dibagikan temen-temen NCT untuk para NCTzen, dimana rasa pedas ini akan membuat kita semua merasa ketagihan ketika mencoba suatu hidangan. Dan keesokan harinya, ingin mencoba dan mencoba lagi hingga ketagihan.

**yaak, filosofi orang Surabaya ini agaknya pas banget sama album Hot Sauce NCT Dream yaa, wahai Dreamies...

Dan pada pembuka lagu HOT SAUCE (meneya parau, meneya parau...- looks like a mumbling) - itu adalah bahasa Spanish yang artinya shake it and standing up. Bahasa slank dari ayo kita melakukan sesuatu hingga akhir.

Apa arti Hot Sauce NCT Dream

Album HOT SAUCE terdiri dari 3 versi

Ya, member NCT Dream pun memposting video unboxing untuk 3 album NCT Dream 1st Album : HOT SAUCE yang terdiri dari 3 verse :

Merah : CRAZY Ver.
Kuning : CHILLIN' Ver.
Hijau : BORING Ver.

HOT SAUCE NCT DREAM terdiri dari 3 versi : Crazy, Chillin' and Boring
Isinya terdiri dari Photo Book, stiker, Photo Card, tulisan tangan asli member NCT Dream, CD. Trus, aku mo curcol kalo belum punya....huhuuu~


Fakta Member NCT DREAM

Member NCT DREAM ada 7 orang dan mereka memiliki cincin persahabatan

Kalau diperhatikan, mereka sering banget menyebutkan bahwa persahabatan mereka ini lebih dari yang lain. Mereka kompak dan bahkan kembaran cincin. Hihii...lucu yaah... Hanya saja, Mark dan Jeno sangat jarang terlihat menggunakan cincin persahabatan ini. Alasannya, Mark pernah sekali menghilangkannya dan membeli kembali. Namun, saat sudah beli lagi, cincin yang lamanya malah ketemu, hahaha..

Sedangkan alasan Jeno jarang memakai cincin adalah karena ia suka olahraga. Dan seringkali ia merasa kerepotan ketika harus copot-pasang cincinnya. Olahraga favorit Jeno adalah tinju, pingpong dan bersepeda. Walau yah...kalau liat badannya Jeno, pasti yakin siih... doi ngelakuin semua jeni olahraga. Huhuu....terharu banget liat mereka tumbuh bersama.

Member NCT DREAM : JENO 이제노
Pose Jeno saat di candid sama Mark

Para Member Saling Memfavoritkan yang Lain

Ketika acara 7llin’ in the DREAM ep. 6 : Dear my DREAM, I’ll be there for you, para member saling membicarakan member yang lain tanpa menyebutkan nama. Dan nyatanya, mereka sangat bersyukur bertemu dan bersama dalam satu grup, NCT DREAM.

Siapa aja member NCT DREAM : Mark, Renjun, Jeno, Jaemin, Chenle, Haechan, Jisung

Haechan sayang banget sama Jisung, Jisung sayang banget sama Renjun, Renjun sangat berterimakasih banget sama Mark dan Haechan, Mark sangat mengagumi Jeno dan mengutarakan isi hatinya mengenai member yang sulit dipahami, Jaemin. Chenle perhatian banget sama Jisung, karena Jisung selalu merasa kurang percaya diri dan hidup sembarangan (tidak makan teratur dan makannya pun sering bukan makanan sehat). Terakhir, Jaemin mengutarakan isi hatinya pada Jisung. Hahaha..

Dari acara ini, kita bisa nebak kalau member NCT DREAM sangat mengenal satu sama lain. Dan meski maknae grup mereka, si dedek Jisung sangat bawel dan gak pernah nurut sama hyeong-nya, tapi tetap Jisung adalah Jisung, maknae kesayangan NCT DREAM.

**Haechan memiliki nama asli Lee Dong-hyuk


Jaemin Member yang Sangat Sayang Sama Sijeuni

Tahukah sahabat lendyagasshi?
Kalau di EXO, Chaenyol yang sangat sayang sama EXO-L, kalau di NCT, Jaemin. Pasti JAEMIN yang paling sayang sama NCTzen. Kalau nonton acara jumpa fans, tulisan Jaemin ini seringkali dikeluhkan tidak bisa dibaca oleh fans, karena selama fansign, Jaemin sangat memperhatikan para sijeuni. Ketika berbicara, ia bahkan menatap lekat-lekat lawan bicaranya. Gak ada sedikit pun distraksi.

Pernah juga pada suatu acara NCT Daily, Jaemin ditanya dan dites menggunakan alat detektor kebohongan, "Apakah kamu sayang sijeuni?" Dan dengan amat yakin, Jaemin menjawab, "Ya, tentu saja. Sijeuni sangat berharga di hidupku." Lalu, detektor itu pun tidak menangkap kebohongan di setiap kata-kata Jaemin.

Huhuu...terharu pissaaan!

Bukti Jaemin NCT sayang sama fans NCTzen

Selain itu, Jaemin juga member yang paling perhatian sama member lain. Saat acara 7llin’ in the DREAM, meski semua member gak membantunya memasak barbeque, Jaemin dengan senang hati memasak sendiri dan menghidangkan ke para member. Bahkan ia berkata, "Cepat makanlah selagi hangat." And do you know what, Jaemin sendiri belum makan masakannya sama sekali.

Uwwh, uri Jaeminaaa...


Jeno Member Terkuat

Ho oh.. Kalau di NCT DREAM, Jeno memang member yang paling bisa diandalkan saat sedang membutuhkan "energi". Doi paling berotot dan paling loyal sama sahabat-sahabatnya. Selain paling kuat, Jeno juga memiliki mata manis yang sangat dikagumi. Ia jarang berbicara, tapi matanya mengungkapkan segala yang ia rasakan.

Tapi jangan salah, ketika di panggung, Jeno bisa berubah 180°. Matanya yang tadinya sangat manis seperti mata anak anjing, bisa menjadi super serius dan sangat berkarakter. Makanya Jeno termasuk jajaran visual dan main dance di NCT DREAM.



Mark Paling Bisa Diandalkan

Tahu gak kenapa Mark bisa ada di semua lini NCT (Mark member di NCT 127, NCT U, NCT DREAM dan bahkan masuk dalam jajaran SUPERM)?
Ya, karena ia sangat bisa diandalkan. Bahkan di NCT DREAM, ia paling aktif menciptakan lagu. Sedikit pegang alat musik, ia bisa langsung menulis lirik dan taraaaa...jadilah lagu-lagu NCT DREAM yang saat ini NCTzen nikmati.

Member NCT yang paling aktif menciptakan lagu : Mark Lee

Selain itu, Mark juga paling jago berbahasa Inggris. Ia lahir di Canada dan tinggal di asrama NCT 127. Oleh karena itu, saat sesekali main ke asrama NCT DREAM, ia merasa hangat karena semua member NCT DREAM sangat sayang Mark. Selain karena Mark adalah member paling tua di NCT DREAM dan dinobatkan menjadi leader NCT DREAM.


Taeyong Mengirimkan Coffee Truck

Untuk mendukung adik-adiknya, Taeyong mengirimkan coffee truck ke lokasi syuting saat pembuatan MV Hot Sauce. Dan ini membuat semua member NCT DREAM terharu. Aku inget banget, Taeyong ini member NCT 127 yang paling paling perhatian sama member NCT yang lainnya. Meski gak satu dorm dan satu sub-unit, Bubu (panggilan akrab Taeyong) selalu minimal mengirimkan dukungan. Bisa lewat video call, lewat coffee truck atau ucapan dari IG Bubu sendiri.

Bubu adalah panggilan sayang NCTzen untuk Taeyong NCT

Bubu sering melakukan perjalanan dari satu lokasi syuting ke lokasi syuting lainnya hanya untuk mendukung rekannya di NCT 127, Do Young NCT saat syuting drama Cafe Midnight season 3 dan Jaehyun di drama Dear M. Huhuu....Bubu, you're such an angel!


Trending #1 For Music Hot Sauce On Youtube!

Sudah 3 hari ini, MV Hot Sauce viewernya terus menanjak. Dan target sijeuni, inginnya NCT DREAM terus menduduki peringkat 1 worldwide selama beberapa minggu dengan jumlah view lebih dari 100 juta. Gimana?

Sanggup doonk!


HOT SAUCE is the next BOOM BOOM BOOM and Ridin'

Ya, NCT DREAM sebelumnya dikenal lewat lagunya yang berjudul BOOM BOOM BOOM dan Ridin'. Dengan kemunculan full-album HOT SAUCE, maka diharapkan ini bakalan jadi the next lagu hits mereka.

Dan kalau sijeuni sadari, gaya dance-nya perpaduan seukka seukka Do Young di Drama Cafe Midnight dan Ridin'. Hahhaa..ini aku sendiri yang nyambung-nyambungin siih...


Break the Record

NCT Dream HOT SAUCE berhasil memecahkan record untuk album paling banyak dipesan (pre-order) dalam sejarah, mengalahkan album NCT Resonance dan EXO "Don't Mess Up My Tempo".


Bagaimana sahabat lendyagasshi sesama sijeuni?
Uda streaming berapa kali MV HOT SAUCE hari ini?


사랑해, 엔시티 드림
Saranghae, NCT Dream!


With Love,




18 comments for "7DREAM Comeback With The 1st Album"

  1. Wah menjiwai sekali ya mbak lendy nge-fans nya. Saya cuma tahu running man aja sih sama the return of superman, itu pun kalo lagi pengen nonton yg lucu. Kalo kpop bukan bukan ranah saya 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga merasa aneh dengan kpop dan idol-idol terkini. Hebat euy Lenchin bisa jadi fansnya NCT sampe hapaaaaaaaal banget semua tentang NCT nya.

      Delete
  2. Kalau tentang Korea, mba Lendy memang masternya nih. Aku yang masih hapal banget hanya Big Bang sama BTS haha

    ReplyDelete
  3. Sudah lama banget masa saya ikuting Kpop. Idol-idol sekarang saya banyak ga tau mba. Dari tulisan mba saya bisa tau mba salah satu penggemar terbaik, soalnya detail banget tulisannya. Luar biasa

    ReplyDelete
  4. Saos sambal aja bisa dijadikan lagu sama oppa oppa Korea. Seandainya mereka mengenal sambal bawang, sambal geprek, sambal dabu-dabu pasti lebih banyak lagi ya mbak lagunya. Kemudia jadi ingat lagu ayu tingting yang sambalado.

    Ternyata makanan bisa dijadikan inspirasi lagu juga ya hehe.

    ReplyDelete
  5. Aku kurang mengikuti kpop ni mba..
    Tapi yan gaku highlight disini, rambut mereka keren2 haha.. aku suka banget warna2nya
    kayak pas aja di muka mereka yaa hehe

    ReplyDelete
  6. Jadi 7dreams itu sama dengan NCT? Wkwk kirain mba lendy udh move on dari NCT, bahas idol lain eh ternyata mereka juga ya. Haha..

    Mantappu, semua infonya lengkap!

    ReplyDelete
    Replies
    1. NCT DREAM ini sub-unit NCT.
      Dan disebut 7DREAM karena comebacknya ada 7 member. Wanbyokhae yo!

      Delete
  7. unik ya mereka, sampai ada cincin persahabatan gitu.
    mereka pasti udah lebih dari sahabat, udah kayak saudara karena saling mengerti satu sama lain :)

    ReplyDelete
  8. Baru tau ternyata Hot Sauce itu ada analoginya. Analoginya unik pula. Aku ngikutin KPOP tapi secara umum aja. Nah khusus NCT ini aku nggak ngikutin, cuma tau beberapa lagunya. Yang paling keinget itu ketika mereka ngecover lagu Andmesh. :D

    ReplyDelete
  9. kukira NCT ini anggotanya 24. Sampai bingung gimana cara membagi suaranya kalau nyanyi. Ternyata dia kayak ada sub unit gitu ya?

    ReplyDelete
  10. NCT dream ini kok gemesin banget yaaaa, eh tapi aku kayanya gak ngeh juga sih lagunya mba. Mau coba cari ah MVnya yang baru nih Hot Sauce yaa? Biasanya di YT kan suka ada tuh. Itu ada yang namanya Bubu kok gemes banget yaaa so cute deh. Haha culik satu gimana ya nih cowok-cowok korea gemes ini hihi

    ReplyDelete
  11. Baca ini auto nyari lagunya di Youtube dong, hihihi karena emang pembendaharaan lagu atau grup Korea ku minim bgt, tau lagu2 bagus juga karena ost drakor atau Korean movie

    ReplyDelete
  12. Aku besok mau ngetweet soal NCT ah, tapi aku ijin nyontek ya! Wkwkk.. sesekali twitter bersama kita isinya KPOP.

    tapi btw.. ini apa NCT yang nyanyi dinasaurus itu?

    ReplyDelete
  13. Sebelumnya nggak pernah kenal NCT. Begitu tadi klik videonya, ajaib! Dengerin lagu mereka pagi-pagi gini auto bikin pengen nge--dance, hitung-hitung senam biar badan makin sehat. Kayaknya besok-besok bakal cari lagu-lagu mereka deh buat nemenin perjalanan ngereta ke kantor, hahaha ...

    ReplyDelete
  14. wahh pasti comebacknya NCT ini sudah ditunggu tunggu ya teh
    meski bukan termasuk penggemar berat, aku suka saat dengar lagu lagu NCT ini
    bikin mood booster naik

    ReplyDelete
  15. Wiwin | pratiwanggini.net5/22/2021 07:33:00 AM

    Jujur, saya ga tahu banyak tentang ini. Kerennnn, mba Lendy, mendarah daging nih all about Korea ��.

    ReplyDelete
  16. Keren, Mbak Lendy, ngikutin sampai ke hafal karakter para idol. Emang nggak salah sih merekomendasikan blog Mbak Lendy ini ke para pecinta drakor dan KPop. Daebak!

    ReplyDelete

Berlangganan via Email