Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Asiknya Instal VLive

Bismillah,

Annyeong haseyo~

Luar biasa bahagia niih..akhir tahun dapet kabar kalau SM Entertainment akan menggelar konser SMTOWN Live "Culture and Humanity". Kemarin ngobrol sama Ria Rochma, sahabat Kpopers yang juga menantikan acara kece ini karena FREE, alias gratis.
**hehhee...fans kurang modal

Meski katanya tayang di semua platform sosial media mereka, seperti Youtube, Facebook dan Tiktok, tapi aku terpaku dengan satu sosial media yang aku belum punya. Akhirnya, aku instal juga niih VLive.

Dan ternyata...
Amazingly.

Istimewanya nonton di VLive

Bagi yang suka sama Kpop (aku gak tau kalau yang lainnya), platform ini tuh..paling yahuudd loo...


Apa Itu VLive?

VLive ini mirip youtube, tapi buatan Naver Korea. Seperti yang kita tahu, Korea ini mulai membangun kerajaannya sendiri. Beberapa platform sudah gak pakai yang biasa kita pakai. Seperti untuk search sesuatu, kalau kita kan masih mengadalkan google yaaa.. Nah, kalau di Korea search engine nya menggunakan Naver.

Tentu menggunakan hangeul semua. Tapi untuk informasi seputar selebritas Korea, konon katanya, search engine Naver ini jauh lebih update.

Dan jangan salah loo... Naver ini lengkap banget layanannya, persis seperti google. Mereka sudah punya layanan surel sendiri, layanan untuk mesin pencari anak-anak (Juniver : Junior Naver), Naver Comic (atau yang kita kenal sebagai manhwa/ webtoon) dan Naver Blog.

Nonton Kpop di VLive
Tampilan laman depan NAVER

Walau pada awalnya hanya dibuka untuk warga Korea aja, VLive ini sudah ada sejak tahun 2007. Dan mulai bisa diakses seluruh manusia di bumi, eh...hehhe...seluruh warga dunia sejak tahun 2015. 


Tujuan VLive

Kenapa sih...gak di youtube channel aja? Yhaa...di youtube channel ada, VLive juga ada. Biasanya VLive ini untuk yang idol atau aktor yang lebih serius ingin menjalin kedekatan dengan penggemarnya. Menggunakan VLive juga bentuk dukungan dari warga Korea yang sudah memiliki produk teknologi sendiri.


Keunggulan VLive

Dapat notif langsung
Saat aku join ke artis idol kesukaanku, seketika ketika sang idol melakukan siaran live, aku langsung dapat notifnya. Dan bisa langsung join tanpa jeda iklan dan bisa berkomunikasi secara langsung melalui kolom chat. 

Beberapa kali saat tengah malam, member NCT kerap menyapa fans melalui VLive resmi NCT. Dan senangnya...bisa ikut live ngobrol bareng di VLive.

Selain itu, aku juga pernah join di Kim Seon-ho saat sedang menggunakan VLive dengan judul Good-bye 2020. Kim Seon-ho secara langsung menyapa fans nya melalui kolom chat. Dan fans nya bisa bertanya apa saja seputar sang aktor.

Kim Seon-ho VLive Good Bye 2020
Seruu kaan...

Resolusi video VLive yang beragam
Demi kenyamanan streaming VLive, resolusi video bisa diatur sesuai keinginan, mulai dari 240p hingga 1080p.

Ada Subtitle 
Ya...gimana yaa, kalau nonton obrolan bahasa Korea, pasti gagal paham. Jadi enaknya di VLive, ada sub-nya untuk siaran yang sudah selesai, alias siara ulang (rekaman). Kalau rajin ikutan VLive secara langsung, yaa...belum ada subs. Tapi dijamin bisa sekalian ajang belajar listening bahasa Korea loo...

Siaran live dari Korea langsung
Beberapa hari yang lalu, tanggal 27 Desember 2020, NCT mengadakan konser, NCT Resonance Pt. 2. Karena masih diberlakukan social distancing, maka konser pun tetap dilakukan namun secara online, seperti nonton di VLive ini. Dan karena ini namanya konser, tentu hanya yang memiliki tiket aja yang bisa nonton secara langsung.

Namun bagi para SM Stan, berbahagialah. 
Karena tanggal 1 Januari 2021 jam 13.00 KST atau jam 11.00 WIB, para artis di bawah naungan SM Ent. akan mengadakan konser Culture Humanity. Ini contoh tiketnya... catch up, yaa guys..

Tiket SM Concert Culture and Humanity

Banyak saluran artis atau idol Korea 
Karena memang tujuan VLive ini mendekatkan para idol dengan fans, maka sekali instal langsung bisa memilih artis dari label mana aja untuk bisa diajak berinteraksi. Aku saat ini join ke SM, Super Junior, EXO, NCT, dan NUEST, hehehe...karena ada uri Optimus Universe, Hwang Min-hyun yang aku kenal lewat dramanya yang berjudul Live On.


Ada fitur chat
Saat sedang VLive berlangsung, maka para fans bisa berinteraksi dengan para idol di kolom chat yang sudah disediakan. Serunya yaa...ketika live sudah berakhir pun, para fans tetap bisa berinteraksi dengan sesama fans. Ya..kaya obrolan di wag gitu..


Ada izin khusus untuk masuk menjadi anggota fandom mereka
Sebenarnya fitur ini mirip subcribe kalau di youtube. Tapi di VLive namanya "join". Dan setelah itu, sahabat lendyagasshi bakalan dapet notif seketika setelah idol yang kita ikuti mengadakan siaran live.


Bisa melihat dan download video khusus pada FANSHIP
Gak mau ketinggalan info dari idol atau aktir keshayangan kaan....makanya di VLive ini bisa jadi videonya yang paling fresh. Atau bahkan aku pernah tau beberapa video NCT gak ada di channelnya, tapi ada di Vlive. Ekskusif banget kaan...

Papan Fans
Di sini semua fans bisa berbagi info apapun yang berkaitan dengan artis idolnya. Termasuk seperti gegap gempita SM Live Concert Culture Humanity pada tanggal 1 Januari 2021 kali ini. Di papan Fans, pada uda pamer tiket konsernya aja tuuh... Seru banget yaah..


User Friendly
Iya banget, karena begitu join dengan fanbase idol kita, langsung deeh..pada nongol rekomendasi video yang sudah pernah ada. Jadi buat fans garis keras, tinggal begadang aja tuh...nontonin acara mereka.

Termasuk Super Junior yang sudah menayangkan tayangan perdana SJ Return ke 4.


Seru banget kan yaa...
Merasakan dunia baru menonton secara langsung idol kesayangan kita, jadi merasa dekat juga..
Skuy instal VLive dan rasakan asiknya walau di rumah aja selama liburan awal tahun seperti saat ini.


Happy New Year 2021.
새해복 많이 바드세요


With love,



36 comments for "Asiknya Instal VLive"

  1. wah Teh Len beneran istiqomah nih sama Korea mantap nih aku baru tahu loh tentang Naver wkwkwk dan adanya vlive ini memang pecinta Korea makin banyak jadi jelas ya fitur kayak gini memudahkan bisa jumpa idolnya

    ReplyDelete
  2. Aku baru tahu vlive ini gara-gara belakangan ngefans sama Bts. Hihi.

    ReplyDelete
  3. Seru juga ya VLive ini. Untungnya masihbisa dipergunakan oleh orang di luar bangsa Korea ya.

    ReplyDelete
  4. Yakin sih ini masyarakat Indonesia akan menggunakan VLive. Penggemar hiburan Korea di Indonesia jumlahnya sangat besar ^_^

    ReplyDelete
  5. Wah cocok banget nih buat fans kpop garis keras. Biar selalu update tentang informasi seputar kpop. Tapi sayangnya aku gak begitu suka kpop.

    ReplyDelete
  6. Wah baru tahu nih ada Vlive ini asyik ya kalau nonton ada sub title nya jadi kita paham jalan ceritanya...

    ReplyDelete
  7. Mantul bener mbak Lend, kekinian euy. Aku baru tahu soal vlive ini mbak. Asyik ya, ada subsnya utk acara yg udah selesai plus yaitu bisa sambil belajar bahasa Korea. Makasih udh share pengalamnya pakai vlive

    ReplyDelete
  8. Eh iya aku juga sempat nonton beritanya kalau SM mengadakan konser di semua platform dengan free. Mayan banget ya buat para pecinta Kpoper mah obat banget.

    ReplyDelete
  9. Wah platform baru ya mba..makin banyak pilihan yang bisa kita nikmati dong yaa

    ReplyDelete
  10. Aku kasih tau keponakan aku deh dia suka banget sama KPop nih buat install VLive. AKu jadi penasaran juga pingin inteaksi sama oppa2 :) Syukurlah skr bisa diinstal di luar Korea

    ReplyDelete
  11. Aku gak install VLive, tapi Kayla ngikutin jadi kadang aku suka nimbrung hehe
    Iya nih, kemaren SM Town konser akhir tahun gratisan gemesh bangeeet

    ReplyDelete
  12. wuuu seru banget brasa deket ya jadinya teh, tapi bisa translate jga kah di aplikasi tersebut misal ada yang ketik pakai korean style gitu?

    ReplyDelete
  13. wah, asik banget ya. berasa dekat sama idol kita. ponakanku pasti suka ini. langsung aku rekomendasikan buat mereka. habis mereka suka banget sama Idol Kpop mereka.

    ReplyDelete
  14. Kaya kayanya hampir semua yg suka KPop pasti punya akun vlive ya mba, aku jadi kepengen coba deh 😍

    ReplyDelete
  15. Bagus ya konsepnya, sang idol bisa makin dekat dengan fansnya. Kayak berasa langsung ketemu ya, bisa menyapa di kolom chat gitu.

    ReplyDelete
  16. Keren nih org Korsel pinter aja ambil momennya buat nyiptain aplikasi kyk gini, soalnya pecinta idol kpop banyak di mana2, di negara lain, apalagi di Indonesia hehe

    ReplyDelete
  17. MasyaALLAH ada Han Ji Pyeong!
    Kim Seon-ho secara langsung menyapa fans nya melalui kolom chat. Dan fans nya bisa bertanya apa saja seputar sang aktor.

    Kamu nanya apa, sist?

    ReplyDelete
  18. Pecinta Korea banget ini, hahaha. Aku baru saja minggu lalu diracunin ponakanku yang remaja dan Kpop banget. Dia minta aku instal Vlive ini juga. Tapi belum sih, takut gak bisa lepas, secara aku juga korea addict

    ReplyDelete
  19. Huaaaa ada mas Kim euy ikut live juga duh ketinggalan aku nih huhu. Jadi pengen instal Vlive juga euy sapa tau mas Le Min juga live hehe.

    ReplyDelete
  20. Wah penggemar kpop pasti seneng banget nih dengan vlive. Kalau aku cukup menikmati drakornya tapi ga perlu interaksi ke artis-artisnya wkwkw.

    ReplyDelete
  21. VLive ini jadi pembuktian kemajuan tekhnologi negara Korea Selatan.
    Emang bener2 ya, makin ke sini mereka makin hebat. Segala hal yang mereka ciptakan bisa mendunia.

    ReplyDelete
  22. keren Korea. Asli Uni aku kalo nonton ya mwrasa takkub kenapaa Korea bisa pake semuanya serba bikinan sendiri. Andai Indonesia gitu. Aku belum download V Live. Penasaran akhirnya

    ReplyDelete
  23. wah keren banget ya Korea Selatan, setelah skincare dan film-film drakornya menguasai dunia sekarang mereka mulai mengembangkan platform digital untuk browsing

    ReplyDelete
  24. Pengen join VLive ini tapi kendala bahasa hihihi kasihan banget deh jadi paling nyimak di IG akun fandom gitu untuk dapat info kpop..

    ReplyDelete
  25. Wow ternyata ada ya platform seperti itu di Korea. Serius banget mereka membangun industri entertainment sampai-sampai untuk live para idola pun sudah ada ada ajangnya sendiri tanpa menggunakan YouTube.

    ReplyDelete
  26. Wah makasih nih infonga, seneng jadi makin sering liat oppa2 live nih aku

    ReplyDelete
  27. Iya nih banyak artis korea terutama Kpop yang suka pakai VLive, tapi aku belum pernah nonton sih secara langsung, tapi kadang suka update beritanya di Soompi hahaha soalnya aku penggemar drakor tapi suka update juga kalau ada idol yang main drakor.

    ReplyDelete
  28. Aku tuh baru menyukai lagu-lagu Korea tapi masih sebatas yang soundtrack kalau yang boybandnya gini belum teh Lendy. Tapi ini informatif sekali tentang VLive ya, itu lihat bahasa Korea mendadak pengen buka google translate.

    ReplyDelete
  29. Wow makin terwadahi aja ya para Kpopers dg aplikasi ini. Apalagi bisa dapet info idola yg lebih update

    ReplyDelete
  30. wah VLive ini pasti akan jadi idola di indonesia ya teh..
    kapan lagi bisa nonton live nya idol favorit lalu bisa juga chatingan sama bias masing-masing

    ReplyDelete
  31. Korea jangan diragukan lagi. Mereka bisa memiliki apa-apa sendiri. Selamat yaaaa para penggemar Kpop dan drakor makin dimanjakan ��

    ReplyDelete
  32. Wah jadi Korea banget ya. Isinya apa tentang Korea semua?

    ReplyDelete
  33. Wow salut Korea punya YouTube sendiri hehe jujur baru tahu aku. Btw hangeul artinya apa Mbak? Sering banget disebut para Kpopers, hehe.

    ReplyDelete
  34. Salut ya, dengan industri entertainmentnya Korea. Bisa mendunia, mulai film hingga musiknya. Rahasianya apa ya..penasaran..hihi .

    ReplyDelete
  35. Sepertinya asyik ya Vlive ini... Kalau aku join yg udah pasti aku ikutin tuh Super Junior, hehe... Suka dari lama, tapi seiring waktu jadi gak ngikutin. Padahal aku suka juga nonton mereka termasuk di acara2 variety show

    ReplyDelete
  36. Wahhhh seru banget nih, pecinta korea wajib banget tahu dan download VLive ini..

    ReplyDelete

Berlangganan via Email