Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mad For Each Other : Drama Kesehatan Mental

Bismillah,


Annyeong haseyo, sahabat lendyagasshi.


Setelah sukses menghadirkan kisah Move To Heaven, kini Netflix the Series mengeluarkan drama seri terbaru lagi. Kali ini ditayangkan setiap hari Senin, Selasa dan Rabu pada jam 19.00 dengan pemain yang bisa dibilang sudah terbukti aktingnya, yakni Oh Yeon Seo dan Jung Woo.

Oh Yeon Seo adalah aktris yang beberapa waktu lalu pernah tersandung masalah karena dikaitkan dengan perceraian Ahn Jae Hyun dan Go Hye Sun saat launching dramanya pada tahun 2019 yang berjudul Love With Flaws.

Ahn Jae Hyun yang kala itu sedang dalam proses perceraian, lebih memilih untuk bungkam dan menghindari media. Hingga waktu yang tak sebentar, baik Ahn Jae Hyun ataupun Oh Yeon Seo tidak muncul di layar kaca lagi dan baru-baru ini, masing-masing berhasil comeback dengan karya terbarunya.

Ahn Jae Hyun kembali lewat program variety show yang berjudul Spring Camp bareng sahabat-sahabatnya, Kang Ho Dong, Lee Soo Geun dan Cho Kyu Hyun Super Junior sedangkan Oh Yeon Seo comeback melalui drama terbarunya di tahun 2021 yang berjudul Mad For Each Other.



Review dan Sinopsis Drama Mad For Each Other

Profil Drama

Judul : Mad For Each Other / The Crazy Guy in This District
(Yi Guyeokui Michin X/ 이 구역의 미친 X)

Sutradara : Lee Tae-Gon


   Cast Drama Mad For Each Other  

Jung Woo as No Whi-Oh
Oh Yeon-Seo as Lee Min-Kyung


Genre : Drama, Comedy, Romance
Network : Netflix/ KakaoTV

Episode : 10

Release Date : May 24, 2021

Runtime : Mon., Tue., Wed. 19:00 


Sinopsis Drama Mad For Each Other

Pernah doonk merasa marah dengan keadaan? Misalnya mendadak hujan turun padahal kita sudah dandan cantik dan rapi hari itu? Atau tiba-tiba kecipratan air pas lagi di jalan (auto inget scene drama Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo). Huh, semua hal yang buruk bisa saja terjadi ketika kita sedang beraktivitas. Jangankan beraktivitas di luar rumah, di dalam rumah pun kalau sedang gak bagus moodnya, suka ada aja yang terjadi kan...

Nah, di drama Mad For Each Other ini adalah kisah dua orang yang gak sengaja saling beririsan satu sama lain sehingga memicu konflik berkepanjangan. Yang cowok punya masalah susah mengendalikan amarah, sedangkan yang cewek bawaannya curigaan melulu sama orang alias insecure.


Pemeran Drama Mad For Each Other

Secara keseluruhan drama Mad For Each Other ini dibalut dengan komedi. Tapi sebagai penonton, aku kayanya take it too deep deeh... Soalnya yang diangkat adalah isu kesehatan mental. Dimana setiap karakternya memiliki kekurangan dan sedang menjalani pengobatan di psikiater.

And sahabat lendyagasshi tau gak...?
Aku jadi berpikir bahwa setiap orang itu membawa lukanya masing-masing, sehingga membuat ia memiliki sebuah karakter tertentu. Jadi, jangan pernah judgement terhadap seseorang.


Jung Woo as No Whi-Oh

Pemeran Drama Mad For Each Other

No Whi-Oh (diperankan oleh Jung Woo, Reply 1994, Reply 1988, Ssereuki) - memiliki karakter mudah marah. Ia bisa saja kesal dengan keadaan yang ia alami sekarang hingga pada suatu hari, Whi-Oh bertengkar hebat dengan Ibu dan Ayahnya gara-gara ia mencret di celana di usianya yang sudah bukan anak-anak lagi.

Ibunya merasa sangat bersalah karena Whi-Oh ada di titik ini. Sedangkan Ayahnya terus saja mengeluh dan menyalahkan Whi-Oh atas ketidakberuntungannya. Jadi sejak kapan Whi-Oh mengalami stres berat seperti ini sehingga membuatnya sulit mengendalikan amarahnya?


Ternyata,
Yang melatar belakangi adalah putusnya hubungan Whi-Oh dengan tunangannya yang akan dinikahinya di hari dimana ia gagal menangkap gembong narkoba. Pekerjaan utama Whi-Oh adalah seorang detektif di sebuah kepolisian ternama di Kota Seoul. Karena kecakapan dan kegigihannya dalam menangkap penjahat, ia terkenal dengan julukan Detektif Gila.

Namun, pada kasus terakhir inilah yang membuat Whi-Oh di skors. Karena surat perintah gak turun dari atasan dan ia beserta tim bertindak sendiri. Parahnya, salah satu anggota timnya ada yang celaka saat tugas, yakni tertusuk pisau. Karena kecelakaan ini terjadi saat surat perintah tidak ada, maka bawahan Whi-Oh menjalani terapi di Rumah Sakit menggunakan biaya sendiri yang tentu tidak sedikit.

Whi-Oh sangat merasa bersalah sehingga sampai kini, ia masih ingin mengungkap kasus bandar narkoba yang masih berkeliaran dengan menggunakan berbagai samaran anak muda terkini yang menggunakan bahasa gaul.


**ini yang aku perlu perhatikan niih... komunikasi menggunakan bahasa gaul dan istilah yang aneh pada anak-anak zaman sekarang tuh, kudu banget dipahami orangtua. Karena bisa jadi, ya...bisa jadi karena pengaruh pergaulan, anak-anak jadi salah melangkah.


Pemeran Drama Mad For Each Other : Jung Woo ssereuki sebagai Whi Oh

Berhasilkah Whi Oh mengungkapkan kasus bandar narkoba tersebut?
Sekaligus menjadi "obat" bagi sakit mental yang ia alami?



Oh Yeon-Seo as Lee Min-Kyung

Sinopsis dan Review Drama Mad For Each Other Oh Yeon-Seo as Lee Min-Kyung

Lee Min-Kyung (diperankan oleh Oh Yeon SeoMy Sassy GirlA Korean Odyssey) adalah seorang wanita paruh baya yang hidup dalam ketakutan seakan seluruh isi dunia berniat menjahatinya. Ia selalu merasa insecure dimanapun dan kapanpun.

Jangankan di luar rumah, di dalam rumah pun ia merasa ketakutan. Ia kerap mencium bau gas dan mencari-cari sumber baunya (di Korea setiap apartemen dialiri gas untuk memasak, jadi kemungkinan gas bocor, bisa aja terjadi) atau selalu merasa ada kamera CCTV yang mengawasinya, meski itu berada di dalam apartemennya.

Setiap keluar rumah, ia berdandan seperti gadis gila dengan memakai kaca mata hitam, memasangkan bunga di telinganya dan memakai payung berwarna hitam. Belum lagi OOTDnya yang sangat tidak modis. Ekkeeekke~
Memang terlihat seaneh itu siih...

Min Kyung memiliki hari konsultasi yang sama dengan Whi-Oh yang memungkinkan mereka untuk saling bertemu dan ternyata Min Kyung dan Whi-Oh adalah tetangga. Kamar apartemen mereka bersebelahan. Kalau Min Kyung kamar 506 sedangkan Whi-Oh 507.

Dan mengapa Min Kyung mengalami trauma dan sakit mental hingga seperti ini?


Review dan Sinopsis Drama Mad For Each Other

Ternyata Min Kyung pernah mengalami hal buruk sebelumnya. Ia adalah seorang gadis muda yang sukses di bidang karir, bekerja di perusahaan besar dengan posisi bagus. Min Kyung juga memiliki seorang kekasih yang sangat ia cintai. 

Namun suatu hari, Min Kyung ditemui oleh seorang wanita berkelas dengan dandanan yang wah. Siapakah wanita ini?

Ternyata ia mengaku adalah istri sah dari pacar Min Kyung. Shock berat!

Min Kyung yang selama ini sangat mempercayai kehidupannya yang sempurna, mendadak jungkir balik menjadi sangat memalukan. Ia sendiri gak tau mengenai status pacarnya ini. Pacar Min Kyung mengaku kalau sudah bercerai dengan istrinya.

Namun kenyataan bahwa uang adalah segalanya memang gak bisa dipungkiri. Sang istri yang memiliki segalanya, sehingga sang lelaki ihdung belang ini gak akan bisa bercerai kalau gak mau jadi gembel. KZL yaah.. parasit begini... dan Min Kyung tertipu.

Sejak kejadian itu, Min Kyung selalu melihat "buruk" mengenai dunia. Ia kerap dihantui perasaan bahwa setiap orang yang ditemuinya sedang membicarakan dirinya yang pernah menjadi selingkuhan seorang pria bersuami. Aah!

Pemeran Drama Mad For Each Other : Oh Yeon Seo as Lee Min Kyung


Berhasilkah Min Kyung "sembuh" dan kembali mempercayai dunia?



Kesan Pertama Menonton Drama Mad For Each Other

Suka, karena lucu dan kocak. Meski drama ini juga membuatku berpikir banyak hal dan tersadar bahwa manusia ini makhluk yang lemah. Gak mungkin bisa waras kalau gak karena Allah mudahkan seseorang dalam mengambil keputusan saat sedang mengalami masalah.

Ya,
Lagi-lagi kita disuguhi drama yang mengangkat isu mental health, selain drama It's Okay to Not Be Okay. Cukup membuat kita semua paham, bahwa orang yang aneh seringkali kita anggap gila. Padahal di balik itu semua, pasti ada penyebabnya yang membutuhkan sebuah proses untuk kembali sehat dan pulih.


Baca :

Blogtour & Giveaway Buku Pulih



Lesson Learn Drama Mad For Each Other

Sedari awal eps. drama Mad For Each Other ini dilihatkan bagaimana kedua tokoh dalam drama ini menginginkan kesembuhan dari penyakit yang mereka alami. Ini berarti, ketika seseorang itu sadar bahwa diri mereka "sakit" walau gak terlihat secara fisik, maka datanglah ke seorang psikolog atau psikiater ((bukan dukun)).

Jadi semua itu ada obatnya dan obatnya adalah dari ilmu. Meski memang penyakit mental ini tergolong bisa kambuh lagi kapan saja, maka perlu sekali di maintenance.


Kemarahan adalah emosi alami.
Kau tidak akan bisa menahannya. Namun, harus tahu mengungkapkannya.
Kau boleh marah, tapi lakukan dengan cara yang sehat

Untuk bisa menyalurkan amarah dengan sehat, maka yang perlu dilakukan adalah memahami letak akar masalahnya. Kau marah dengan siapa dan kenapa.



Sadar gak sadar, sakit mental ini bisa saja terjadi kepada orang-orang di sekitar kita. Solusinya yang aku lihat adalah selain bersikap tenang dan tidak judgement, juga percaya bahwa mereka ini bisa berubah dengan memberi banyak waktu untuk mendengar keluhan mereka.

Karena, bagaimanapun manusia ini adalah makhluk sosial. Yang membutuhkan penyaluran atas apa yang dialaminya kepada orang lain. Ini makanya mengapa ada konsep pernikahan dan pasangan.

Tapi drama ini masih abu-abu siih... Sejauh ini, sudah tayang sampai 6 epsiode dari total 10 episode, belum ada tanda-tanda mereka jatuh cinta. Hanya baru perasaan saling "mengobati" satu sama lain.

Perasaan untuk saling berbagi dan melindungi.

Ending Drama Mad For Each Other


Aku berharap banget ending drama Mad For Each Other ini gak lebbaai. Karena aku merasa porsinya yang sekarang sudah cukup. Oh Yeon Seo aktingnya oke, meski ada di script yang nyerempet sama kenyataan kehidupannya, ia bisa menunjukkan kemampuan aktingnya dengan sangat baik. Juga Jung Woo oppa. Keren banget laah...ia bisa terbebas dari image Ssereuki dalam drama Reply 1994 yang pasti penonton Reply The Series gak bisa lupa. Bagaimana ending drama tersebut.

Selalu penuh kejutan namun tetap dalam kategori drama hangat. Karena penulis dramanya Lee Woo Jung jagga-nim memang begitu tipikal menulis dramanya.


Siapa yang suka banget sama drama dalam kemasan komedi namun banyak hal yang bisa diambil hikmahnya seperti dalam review dan sinopsis drama Mad For Each Other ini?


즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.


With love,



33 comments for "Mad For Each Other : Drama Kesehatan Mental"

  1. kalo udah direview teh lendy wajib ditonton sih, apalagi ini soal detektif-detektifan, pasti seru. Macam film jacky chan yang jadi polisi kena skors gitu, duh ketauan nontonnya ya aku hahaha.

    ReplyDelete
  2. Nah, bener bangt Leen, bahasa2 gaul anak jaman now, orang tua minimal memahami atuh biar ga gaptek jugaa dan bisa jadi komunikasi juga ya hahaa.
    Sekali lagi Noted, senin, selasa dan rabu jam 7 malam ga usah wasap lendy, pasti lagi nonton.

    ReplyDelete
  3. Sinopsis drakor "Mad 4 Each Other" menarik babget tp tduteup bunda susah inget nama2nya karena gak bisa langsung tau itu nama pr or lk. Harus baca 2, 3x nih drakornya , hehehe karunya euy si bunda teh saking pengen bikin komentar yg JOSS atas tulisan Lendy. Kasian ya Min Kyung yg pernah patah hati dibohongin Cowok yg beristri ( dlm tulisan Lendy " bersuami"?) Makanya bilang sMa Min Kyung 🤔🤔ati2 kl cari pacar, priksa dan teliti dl backgroundnya. Md2an pertemuannya dengan Whi Oh bisa sama2 sembuh ya dari sisi gelap masa lalu. (Atuh puguh wae si Whi Oh gagal menumpas gembong narkoba. Abis gak fokus sih - lha wong pikirannya ke calon istri yg lagi nunggu pernikahan mereka. Eh! bener gak ya daya tangkep bunda mengenai drakor MAD FOR EACH OTHER ini. Bravo buat Lendy. Keep writing tentang drakor ya.

    ReplyDelete
  4. Perihal mental health...kita anggap orang aneh padahal pasti ada proses di baliknya yang butuh proses agar kesembuhan didaptakan. Setuju jika laih-alih nge-judge mendingan dengarkan atau sarankan ke psikolog atau psikiater untuk membantunya

    ReplyDelete
  5. Duh molly lagi pusing. Banyak banget drama listnya yang mesti dituntasin. Eh ditambah drama korea yg ini pula. Huhuu. Teh ajarin dong gimana cara bagi waktu antara kerjaan dan drakor? :')

    ReplyDelete
  6. Masuk list tontonan drakor ku nih. Temanya asik buat bahan pembelajaran mental diri dan orang lain. Kadang yg dianggap aneh itu, dalamnya penuh luka yang nggak berdarah.

    ReplyDelete
  7. Iya Mbak Lendy, setuju .. setiap orang membawa lukanya sendiri dan juga membalutnya sedemikian rupa dengan karakternya. Jadi jangan cepat menjatuhkan judgement.

    ReplyDelete
  8. Tuuuh kan tergoda lagi untuk masukin Drakor ini ke list kuuuu , udh kayak ular naga pokoknyaaa hahahaha.

    Tapi aku suka mba drama yg bertema sakit mental gini. Krn kalo Korea mah jgn tanya deh, semuanya dibuat sedetiiil mungkin. Aktingnya juga seolah kayak mendalami banget. Ga sabar mau nonton ini

    ReplyDelete
  9. Saya suka juga drama yang tipenya mengangkat tentang mental health seperti it's okay not to be okay dan made for each other. Seru banget baca reviewnya, jaud pengen nonton juga drakornya.

    ReplyDelete
  10. Kalau lihat dari pemainnya, aktris wannitanya cantik banget dan tampak jago akting. Tugasnya membangun chemistry dengan lawan mainnya pasti bisa membantu serunya drama yang satu ini

    ReplyDelete
  11. Netflix drakornya keren-keren ya... aku suka sama mba Oh Yeon Seo ini sejak di Please Comeback Mister. Aktingnya bagus, wajahnya unik dan khas. Ngga bosan lihatnya

    ReplyDelete
  12. makin banyak ya sekarang cerita tentang kesehatan mental dari drama korea, ceritanya juga menarik banget

    ReplyDelete
  13. Duh aku belum sempat nonton drakor ya ini, masih mager setelah kelar Mouse sama Vincenco, tapi ada Oh Yeon Seo hahaha jadi ingat My Sassy Girl, cocok main drakom, noted ah mau cobain nonton trailernya dulu.

    ReplyDelete
  14. Topik kesehatan mental sering diangkat dalam drakor dan film Korea ya jadi meningkatkan kepedulian penonton terhadap bisu satu ini

    ReplyDelete
  15. Kemarin saya liat posternya drama ini pas buka Netflix. Tampilan posternya cukup menarik. Dan habis baca review ini jadi makin penasaran deh.

    ReplyDelete
  16. Sadar bahwa dirinya sakit dan berusaha menyembuhkannya. Ini poin yang bagus.
    Saya penasaran bagaimana ceritanya. Drakor biasanya memang bagus. Meski saya sering tidak nyaman dengan dialog membentak dan marah yang kayaknya rata ada di semua drama.

    ReplyDelete
  17. Replay series kok aku belum pernah nonton ya.. takut membosankan hahah. Ah pengen nonton nih drama, jadi pegen langganan Netflix, wes kan angel wes wesss...

    ReplyDelete
  18. meski mengangkat kisah yang lumayan berat, yaitu kesehatan mental, tapi dibalut dengan genre romcom ya teh
    jadi lebih ringan untuk dinikmati ya teh

    ReplyDelete
  19. Kayak bagus juga alurnya ya teh .. kalu nonton Drakor kadang Ada kata2 yg jadi point interest yg disuka.. jadi list nih.. sebenarnya ini cerita Ada kehidupan sehari2 ya

    ReplyDelete
  20. Jadi kita nonton orang sakit jiwa tapi dibalut komedi ya? Hmm.. dijadiin waiting list deh. keep it

    ReplyDelete
  21. Demen nih sama drakor yang mengangkat sisi kemanusiaan dan kesehatan mental gini. Tapi kayaknya aku mau nonton Move to Heaven dulu deh abis ngelarin Penthouse season 3 ini, baru nonton ini wkwk. Makasih ya langsung masukin waiting list

    ReplyDelete
  22. Aku suka cerita yang mengangkat soal kesehatan mental. Kalau disajikan secara komedi jadi terasa ringan, ya. Tapi kalau garapan Korea biasanya tetap terkesan mendalam.

    ReplyDelete
  23. Sekarang banyak buku dan drama yang mengangkat isu kesehatan mental ya jadi kita lebih mengerti dan memahami apa itu kesehatan mental dan tidak lagi sembarangan menghakimi

    ReplyDelete
  24. Ada referensi lagi nih saya buat nonton drama korea, dan plot ceritanya sangat berbeda dengan drama yang akhir-akhirnya hits banget. Oh ya kak, biasanya nonton dimana ya? Biar saya ada referensi, gak Viu terus karena kadang gak lengkap juga.

    ReplyDelete
  25. Drama kayangini jadi membuka mata dan wawasan terhadap pentingnya kesehatan mental ya mbak. Soalnya disini masih suka disepelekan huhuhu. Padahal penting. Drakor juga bisa jadi sumber wawasan hehe

    ReplyDelete
  26. Aku baru download semalam Uni, nunggu selo nontonnya hehehe
    seru dan mengasikkan ya apalagi kocak bisa menghibur dengan episode pendek pula

    ReplyDelete
  27. Aduh aku jarang nonton sibuk beud soalnya nyadar klo udah nonton jd keteteran kerjaan gw wkwk thx anyway nunggu santay br bisa nonton drama siapin bantal n saputangan wajib sii kang nangis soalnya wkwk

    ReplyDelete
  28. Kok kayaknya menarik ya, abis nonton Penthouse aku mau nonton ini ah

    ReplyDelete
  29. cukup pendek ya hanya 10 episode biasanya di atas itu semua, meski saya jarang nonton drakor tapia da teman yang maniak drakor sampai bisa nonton 24 jam paralel dong jadi tahu jumlah episodenya

    ReplyDelete
  30. episodenya cenderung pendek ya... Bisa nih untuk tontonan pas dedek udah bobok. Buat Me Time gitu, hehe. Terima kasih untuk rekomendasinya kak.

    ReplyDelete
  31. Aku banyak liat spoilernya. Mereka yang saling marah2 hehe. Lucu dan sedih juga liat keadaan mentalnya. Semoga endingnya menyenangkan

    ReplyDelete
  32. unik juga ya kak ada drama yg nengangkat isu mental health.. setuju bahwa nobody's perfect.. tapi seneng karna dramanya dikemas lucu..

    ReplyDelete
  33. keliatannya bagus nih, apalagi jumlah episodenya ga banyak
    list dulu ahhh
    apalagi tema cerita yang diangkat juga nggak biasa

    ReplyDelete

Berlangganan via Email