Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Monthly Magazine Home dan Tips Memiliki Rumah

Bismillah,


Annyeong haseyo, sahabat lendyagasshi.


Menurut sahabat lendyagasshi, seberapa penting peranan sebuah rumah dalam kehidupan?
Mungkin pertanyaan ini akan mudah sekali dijawab ketika kita sudah memiliki keluarga untuk dilindungi dan dilimpahkan kasih sayang. Tapi bagaimana dengan yang masih single?

Sejujurnya,
Aku dari single gak pernah sama sekali kepikiran untuk menabung untuk kehidupan setelah menikah. Uang yang aku hasilkan dari bekerja, selalu habis untuk foya-foya. Apalagi kalau gak beli hal-hal remeh khas perempuan yang ujung-ujungnya jadi gombal?

Ya, cewek, sepatu, baju dan tas.
Rasanya kaya lingkaran setan yaah...?

Tapi sejak nonton drama Monthly Magazine Home, aku jadi tersadar bahwa ada banyak sekali hal yang ternyata kalau aku lakukan dari dulu, bisa aja tuh...sekarang kami udah punya rumah di PI (Pondok Indah) kaya Atta-Aurel.
((hahhaa, kok halu to the max, jadinya...mian~ kebawa suasana, cyiin...))



Review dan sinopsis drama Monthly Magazine Home Iqiyi sub Indo


Profil Drama 

Judul : Monthly House
(Wolgan Jib / 월간 집)

Sutradara : Lee Chang-Min
Penulis Drama : Myung Soo-Hyun


Cast Drama Monthly Magazine Home :    

Jung So-Min as Na Young-Won
Kim Ji-Suk as Yoo Ja-Sung
Jung Gun-Joo as Shin Gyeom

Genre : Drama, Comedy, Romance

Network : Iqiyi
Episode : 16

Release Date : June 16 - August 5, 2021

Runtime :  Wed. & Thu. 21:00



Sinopsis Drama Monthly Magazine Home

Bagiku,
Rumah adalah satu-satunya tempat dimana aku bisa mencurahkan isi hatiku.

Adalah tempat dimana tubuh dan pikiran yang lelah dapat dihibur.
Walaupun ini bukan milikku, namun, bisa mempunyai rumah di mana Aku bisa menjadi diriku sendiri.

Aku akan mampu bertahan.

Lalu, Aku pindah rumah baru lagi.
Bisakah rumah ini menjadi tempat yang membantu ku melewati masalah hidup?


Na Young-Won, Drama Monthly Magazine Home



Na Young-Won (diperankan oleh Jung So Min) terpaksa harus pindah rumah karena pemilik rumah yakni Yoo Ja-Sung (diperankan oleh Kim Ji-Suk) memaksanya untuk pindah. Pasalnya, daerah perumahan tersebut akan dikembangkan dan dijual dengan harga yang lebih mahal lagi.

Begitulah cara berbisnis ala Yoo Ja-Sung. Ia membeli properti di saat harga masih murah dan menjualnya kembali 3 atau 5 tahun kemudian dengan harga yang sudah berlipat-lipat. Sehingga Yoo Ja-Sung disebuat naga emas atas bisnisnya dan kesuksesannya.

Apakah ini berarti Yoo Ja-Sung memiliki rumah yang besar nan indah hasil kerja kerasnya?


Review dan sinopsis drama Monthly Magazine Home


Karakter Jung So-Min as Na Young-Won

Pemeran Monthly Magazine Home : Jun So Min sebagai Na Young-Won

Na Young-Won adalah seorang gadis yang ceria. Ia tidak memiliki orangtua sehingga sudah mandiri sedari kecil. Hidupnya yang senantiasa berpindah-pindah karena belum memiliki rumah sendiri. Suatu hari, karena diusir oleh pemilik rumah, Na Young-Won mencari kontrakan rumah sederhana, yang penting tanpa deposit uang di awal.

Tak disangka, pada suatu malam saat ia mau pulang ke rumah, di dalam kontrakannya sudah menanti seseorang. Na Young-Won panik dan untungnya, ada seseorang yang menolong di saat kritis seperti ini. Setelah kejadian ini, Na Young-Won tidak bisa tenang dan gemeteran gak karuan. Hingga akhirnya sang penolong tadi membawa Na Young-Won ke salah satu kontrakan kosong yang dimilikinya. 


❝Ada begitu banyak rumah, mengapa tidak ada yang bisa menjadi milikku?❞

Na Young-Won, Drama Monthly Magazine Home


Bagaimanakah kelanjutan kisah hidup Na Young-Won?
Akankah ia bisa memiliki rumah impiannya?



Karakter Kim Ji-Suk as Yoo Ja-Sung

Pemeran Drama Monthly Magazine Home : Kim Ji-Suk as Yoo Ja-Sung

Yoo Ja-Sung adalah seorang pemilik gedung dan properti ternama di Korea. Selain itu, ia memiliki kantor penerbit majalah yang bernama "Monthly Magazine" yang berisi mengenai properti di Korea yang cantik dan layak untuk dimiliki untuk orang-orang menengah ke atas, tentunya.

Karena Na Young-Won sudah jatuh tertimpa tangga pula, ia dikeluarkan dari pekerjaannya sekaligus dicungkil dari rumah kontrakannya, lalu ada salah seorang sahabatnya yang mengajaknya untuk bekerja di sebuah kantor penerbitan. Dasarnya Na Young-Won adalah seorang editor, maka dengan senang hati ia menerima pekerjaan tersebut.

Jreeng jreeng jreeng....

Atasannya adalah Pak Yoo Ja-Sung, si pemilik gedung yang ketus, pelit dan shombong!

Merasa kudu banget tetap memiliki pekerjaan, akhirnya Na Young-Won bertahan dengan segala cara. Meski dicaci, dimaki dan diomelin bertubi-tubi, ia terus belajar dan menulis artikel properti seperti yang atasannya tersebut inginkan.


❝Harus merasa tidak nyaman agar menghasilkan uang?❞

Yoo Ja-Sung, Drama Monthly Magazine Home


Adakah yang menjadi latar belakang sikap Yoo Ja-Sung hingga seperti ini?



Darimana Cinta Itu Bermula?

Ini menarik sih... Drama Monthly Magazine Home tidak membutuhkan ba-bi-bu, langsung menunjukkan perasaan di episode 3 ((walau ternyata baru sekedar salah paham)). Uniknya, dalam drama ini ada banyak sekali pelajaran yang bisa diambil dan quotable.

Awalnya, Pak Yoo Ja-Sung gak suka banget sama Na Young-Won. Karena first impresion yang gak baik waktu ngusir dari kontrakannya kan.. Lalu setelah perlahan mulai mengenal sikap Na Young-Won yang tulus dan bersungguh-sungguh saat bekerja, Pak Yoo Ja-Sung akhirnya luluh juga.


Cerita Drama Monthly Magazine Home 2021


Darimana cinta itu bermula?
Melalui sebuah akun, Na Young Won bergabung di komunitas semacam pejuang memiliki rumah, hehhee... ada ya, yang macam begini?

Ada doonk..

Di sini, ia sering menuliskan curahan hatinya untuk mendapatkan rumah. Dibimbing oleh video-video youtube Pak Yoo Ja-Sung sebagai pengusaha, ia perlahan mengubah cara hidupnya. Dari yang awalnya mudah mengeluarkan uang, kini ia menjadi sangat ketat. Bahkan untuk makan, ia membeli 1 plus 1, alias beli 1 gratis 1. 

Dan di sela-sela perjuangannya, ia malah mendapat teman seperjuangan, yakni Shin Gyeom (diperankan oleh Jung Gun-Joo, ternyata ia pernah main jadi Choi Kang Eu Ddeum di drama Oh My Baby bareng Jang Na Ra) untuk sama-sama makan bareng dengan paket one plus one ini.

Hihii...

Kekompakan mereka juga berlanjut hingga di tempat kerja, Monthly Magazine. Karena Na Young Won sebagai editor sedangkan Shin Gyeom sebagai photografer.

Pemeran Drama Monthly Magazine Home : Jung Gun-Joo sebagai Shin Gyeom

Uda keliatan hubungan cinta segitiganya kan yaa...
Semakin seru dan hangat niih...



Kesan Pertama Drama Monthly Magazine Home

Sukaaa~
Walau sejujurnya saat lihat rating dramanya yang terbilang gak tinggi (hanya 2-3%) untuk slot drama Rabu dan Kamis, tapi aku sukaaa...

Drama Monthly Magazine Home ini another drama Jung So Min yang penuh dengan falsafah hidup, seperti drama doi sebelumnya bareng Lee Min Ki, Because This Is My First Life. Aku fans Jung So Min, soalnya.. Karena aktingnya yang sederhana dan unik. Ini yang membuatnya tampak menarik.

Kesan Pertama Drama Monthly Magazine Home

Selain itu, Jung So Min ini di kehidupan aslinya emang anaknya holang kaya. Makanya waktu nyemplung buat jadi aktris, bapaknya ngambek. Sempet cuek-cuekan selama 7 tahun loo...

Tapi orangtua mana yang gak luluh yaa...
Lihat perjuangan Jung So Min bertahan di dunia entertainment. Meski aktingnya dalam drama Mischievous Kiss yang gak bisa terlupakan, tapi kerja keras membuktikan bahwa karirnya mampu bertahan hingga kini.



Tips Memiliki Rumah 

Jangan Boros

Di drama Monthly Magazine Home kita akan melihat sisi Na Young Won yang dengan penuh tekad membara berhemat agar bisa menyimpan sen demi sen keuangan. Karena pengeluaran yang sedikit tapi sering ini justru berbahaya.

Misalnya,
pengeluaran untuk sekedar membeli kopi di coffee shop, bila dikumpulkan selama seminggu, sebulan hingga setahun, akan tampak nyata bahwa ini bagian dari pemborosan. Belum lagi mengambil uang dari ATM bank yang berbeda, akan kepotong biaya administrasi kan.. Ini juga harus dihindari.


Makan Seadanya

Ini agak menyakitkan siih... tapi untuk yang masih single, ini bias banget dicoba. Untuk gak banyak jajan makanan enak. Makan yang biasa-biasa aja asal sudah mengganjal perut.

Tips Memiliki Rumah dalam Drama Monthly Magazine Home


Kalau praktek ini diterapkan dalam kehidupan keluarga, kayanya setiap hari makannya kudu tahu, tempe dan sayur mayur yaah...biar hemat kaya Na Young Won.


Bikin Kantong Tabungan Harian

Jadi menurut Pak Yoo Ja-Sung, agar uang terkumpul dengan cepat, maka harus menabung. H A R U S. Maka, Na Young Won menjahit kotak tabungan yang dipajang di dinding dan setiap hari harus diisi dengan 10.000 won. Dan uang sisa selama seharian bekerja.


Mencatat Semua Pengeluaran dengan Detil

Ini prinsip keuangan banget yaa.. Harus mencatat keuangan dengan detil dan seksama, agar tahu ke mana aliran dana kita selama ini. Setelah tau, bisa diperbaiki dan menjadi evaluasi pos-pos bulanan yang tetap sehingga pengeluaran ekstra yang tidak tetap bisa dihindari.


Pisahkan Rekening

Pisahkan rekening tergantung dari tujuan keuangan. Misal rekening 1 digunakan untuk memenuhi pos-pos bulanan, rekening 2 untuk keberhasilan dalma menyisihkan keuangan dan rekening ke 3 adalah reward untuk diri sendiri. Nama rekening reward ini boleh banget digantikan dengan nama tujuan yang bisa dibaca berulang kali agar lebih bersemangat.


Fokus dengan Tujuan

Daripada bersedih karena banyak orang yang mengasihani ((atau menghina?)) lebih baik tetap fokus pada tujuan semula, yakni memiliki rumah. Ketika tujuan ini tercapai, maka gak ada lagi orang yang merendahkan dan mengasihani seperti saat ini.


Jangan Sok Traktir Teman

Hahhaa...ini ironi siih... Gak ingin di cap pelit, tapi kalau keseringan nraktir, ya bisa bokek jugaa.. Makanya, Na Young Won mati-matian mempertahankan prinsipnya untuk gak mengeluarkan uang untuk teman sekantor dan sebisa mungkin mengkomunikasikan dengan baik, agar tidak ada yang tersinggung, terutama atasannya.


Setelah berhemat seperti ini, apakah Na Young Won pada akhirnya bisa memiliki rumah sendiri? Coba kita tonton kelanjutannya setiap hari Rabu dan Kamis di Iqiyi yaa... 

Kalau dari perhitungan Na Young Won, dengan saving mati-matian seperti itu, ia bisa memiliki rumah 20 tahun kemudian. Means usianya uda 50 tahun doonk... Belum termasuk resiko ketika pekerjaannya gimana gimana juga.... Apakah ia bisa bekerja hingga usia 50 tahun?



Lesson Learn Drama Monthly Magazine Home

Makna rumah

Ada banyak orang yang tinggal di rumah hanya untuk beristirahat dan keesokan harinya berangkat kerja lagi. Ada juga yang baginya, rumah adalah lebih dari sekedar tempat berteduh. Seperti Na Young Won yang memaknai rumah dari sudut pandangnya.


Rumah adalah harus ada ruang bagi orang-orang untuk berteriak keras di sudut gelap dan memegang pilar.


Na Young Won, Drama Monthly Magazine Home

Lesson Learn Drama Monthly Magazine Home

Maksudnya adalah ketika ia merasa lelah dengan segala aktivitas di luar rumah, ia ingin menjadi dirinya sendiri di dalam rumah yang hangat, yang bisa dijadikan tempat berpegangan di kala ia sedih.


Bekerja Keras dan Bersungguh-Sungguh

Saat melakukan sesuatu pekerjaan, lakukanlah dengan baik dan bersungguh-sungguh. Karena usaha tidak akan mengkhianati hasil. Berapapun yang dihasilkan atau bahkan tidak ada yang didapat pun, harus bekerja dengan sungguh-sungguh. Karena kita gak akan tahu yang namanya takdir.


Tetap Ceria dan Baik Pada Semua Orang

Ini yang rada-rada susah sih...prakteknya, kalau sedang sedih yaa... sedih juga. Tapi karakter Na Young Won yang ekspresif, tampak sangat mewarnai di kantor Monthly Magazine. Gak salah kalau ia disukai (dalam artian disayang) oleh semua pegawai, termasuk hoobaenya yang membuat masalah saat sedang pemotretan produk. Huhuu~


Komunikasi Tegas

Oh iya, ada satu karakter Pak Yoo Ja-Sung yang aku suka. Ia orangnya tegas dan bagus sekali dalam berkomunikasi. Pantes banget kalau menjadi seorang pengusaha. Karena ternyata yaa... jadi pengusaha itu kudu strict sama keuangan. Longgar dikit, maka banyak loss pengeluaran yang tentu akan merugikan perusahaan.


Gimana prediksi ending untuk drama Monthly Magazine Home?
Eem, menurutku nih... nanti Na Young Won sukses dengan pencapaiannya walau dengan cara yang jatuh bangun begini.

Ironinya,
Ada scene dimana Na Young Won putus dengan mantannya karena "bau semi-basement". Ini persis banget sama Film Parasite. Bahkan ada lagu khas Jessica saat mengatakan siapa Jessica, tapi diganti kata-katanya menjadi dasar-dasar kepenulisan artikel mengenai penjualan rumah dan properti.

Rasio luas tanah, rasio luas bangunan, transportasi mudah, hipotek rendah, pengumuman harga tanah, nilai rumah saat ini harga standar rumah.

Na Young Won, Drama Monthly Magazine Home

Tapi overall, drama Monthly Magazine Home ini sangat menghibur sekali. Lucu dan jadi bikin aku semangat untuk lebih berhemat dan perhitungan lagi saat akan mengeluarkan uang.

Prediksi Ending Drama Monthly Magazine Home


❝Aku bisa memegang dompet merk terkenal tanpa yang di dalamnya.
Tapi tidak mungkin tinggal di rumah besar tanpa uang.❞

Na Young Won, Drama Monthly Magazine Home







Sahabat lendyagasshi juga relate sama drama Monthly Magazine Home ini gak?
Cerita donk...di bagian mana yang paling relate-nya?

Oke,
Sampai jumpa di next review dan sinopsis drama berikutnya yaa...


즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.



With love,



61 comments for "Monthly Magazine Home dan Tips Memiliki Rumah"

  1. Belum kepikiran sih baung buat beli rumah..yang ada sekarang nabung buat sekolah anak-anak wkwkwk... Mungkin anakku perlu diajak nonton ini kali ya haha biar terinspirasi..hemat dan nabung sejak dini...hemat ya..bukan pelit...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga sekarang fokusnya lebih ke buat sekolah anak2. Rumah kebetulan ada dari orang tua. Walopun butuh renovasi di sana-sini. Semoga deh nanti dapet rezeki nomplok. Aamiin :D

      Delete
  2. Jung So Min juga paporit akoohh, apalagi d drakor FIX YOU, dia jadi cewe dgn isu mental health apa ya, kepribadian ambang gitu kalo ga kliru.

    Aktingnya kayak effortless tapi mantaabbb!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikut nimbrung ah... wah, dia pernah bermain dengan karakter seperti itu ya mam? Menarik banget nih. Coba aku masukkan wishlist drakor untuk di tonton ah..

      Delete
  3. Monthly Magazine Home ini menarik banget ya. Ada kisah orang2 yang belum memiliki rumah sendiri. Semewah apapaun kita tinggal di sebuah tempat, rasanya akan beda dengan tinggal di rumah sendiri. Kudu makan sayur, tempe aja kayaknya ya biar tabungan buat punya rumah menjadi nyata hihihi :D Drama ini bikin semngat para penontonnya untuk berhemat nih teh hehehe...

    ReplyDelete
  4. Apakah Kung So Min adalah jodoh Le Min Ki. Mereka berdua sama2 main di drama This Is My First Life dan setelahnya (2021) pun masih tampil di drama dengan tema seputar rumah, hehe.... Sekian teori halu saya, haha...

    ReplyDelete
  5. Aku ngikutin ini teh.. Bagus ya..
    Kadang aku mikir, kl di Korea ada jual makanan (semacam nasi kotak) di mini market yang murah, ato beli mie 1 dapet 1. Tapi kl di Indonesia kl mau ngirit, bisa banget beli nasi bungkus ya wkwkwk..
    Nonton ini kadang aku merasa tertendang, jajan mulu... Hayuuu duitnya disimpan HM huhuhu

    ReplyDelete
  6. wah..baru membaca ulasan ini saja sudah merasa tertarik dg dramanya lho.. Mba Lendy memang jago nulis review drama begini.. Dan tips2 nya itu lho.. mantuuuuls..

    ReplyDelete
  7. aku pun mengikuti drama ini. Kayaknya efek hanya ada di Iqiyi juga ya, jadi ga semua orang menonton dramanya. Padahal ini bagus banget dan menambah pengetahuan soal keuangan dan properti.

    ReplyDelete
  8. Laaah kalo aku ke Jakarta bolehlah aku numpang nginap seminggu saja di rumahmu di PI (kbawa haluuuuu tingkat dewa)
    Btw kebalikannya Leen, dari single aku diajarin mamaku, buat nabung dan uang gajiku diminta 25% trus ternyata dia tabungin untukku klo menikah, bukan dia pake. 25% buat beli baju dll, sisanya ya operasional ...
    Jadi pas aku menikah barang2 udah komplit peralatan cewe di dapur maam yang arisan hahahapake uang gajiku.
    Ternyata mantuul ajaran si mamaku.

    ReplyDelete
  9. Kayaknya si Na Young Won berhasil memiliki rumah sendiri deh tapi pake drama ... kayaknya.

    ReplyDelete
  10. Salah satu drama on-going yang kutungguin pakai banget. Premisnya aku suka. Lucunya juga dapett, dari ep1-4. Semoga episode-episode selanjutnya tetap asik untuk dinikmati. 😁

    ReplyDelete
  11. Penting banget nih, karena beli rumah tidak boleh ngasal. Secara maunya ditempati seumur hidup, jadi pilih yang sekira nyaman.

    ReplyDelete
  12. Masuk wishlist aku tapi belum aku tonton juga, oh iya sama Spring-Spring itu lho.

    Masih fokus sama Mas Gumiho dan Imitation. Aku anaknya gitu soalnya, susah terdistraksi kalau udah fokus sama maksimal 2 drama kesayangan. Pasti nanti ada yang dikalahkan gitu, malah ku sedih.

    ReplyDelete
  13. Suka banget nonton monthly magazine ini, dari awal udah suka sama karakter si na young yang naif banget dan si cowok bossnya yang sombong hihihi saya juga jadi kepikiran, dulu waktu seusia dia, saya ngitungin apa yaa? dulu ga sempat kerja dulu sih, keburu nikah, jadi masa masa jibaku itu kayaknya pas ngekost aja, tapi bukan pengen punya rumah, tapi pengen jalan keluar negeri dan alhamdulillah tercapai dengan pernikahan.

    ReplyDelete
  14. Belum nonton ini. Baeklah bakal jadi drama waiting list nih apalagi ada bapak pil gu aktingnya bagus nih

    ReplyDelete
  15. Aku banget tuh selama single gk kepikiran beli rumah. Karena udah kerja sendiri biasanya gaji lebih banyak dihabiskan membeli barang barang yang jadi wishlist hihihi. Aduh, ini kudu diajarkan ke anak kali ya, biar tidak tersesat di jalan yang sama kaya emaknya

    ReplyDelete
  16. Fix segalanya Butuh Perjuangan 😍🥳
    Dalam Film pun sudah banyak diajarkan 😍

    ReplyDelete
  17. aku dong baru selesai nonton serial drama korea Mine teh, hehhehe, trus abis ini lagi bingung nih mau nonton apa lagi

    ReplyDelete
  18. Tips utk bisa beli rumah ini mantuull banget sist
    memang kalo pengin sesuatu, kita kudu mengorbankan hal2 lain yak.

    ReplyDelete
  19. Tadi kirian mau review rumah hehehe, ternyata tetap drakor. Unik banget judulnya soalnya. Tapi ada yang bisa diambil dari drama ini ya supaya bisa puay rumah sendiri

    ReplyDelete
  20. Aku jadi penasaran sama drama ini. Katanya menarik. Biar bisa lebih semangat beli rumah saat masih single kaya gini, hahaha. Aminin aja dah

    ReplyDelete
  21. Hebatnya drakor, bisa aja ambil tema dr keseharian masyarakat lalu didramatisir & ditambah banyak imajinasi. Kok bisa kepikiran bikin drakor dari review rumah. Keren

    ReplyDelete
  22. Godaanku waktu masih single itu uangnya buat traveling padahal yaa kalau mau saving lebih, bisa nyicil beli rumah. Benar tuh tips di atas terutama catat pengeluaran dan ga usah gengsi untuk makan sederhana. Jarang aja traktir teman, ingat rumah di Pondok Indah harganya berapa. Hehe

    ReplyDelete
  23. Ini aku baru nonton 2 episode nih, untuk ceritanya seru dan ringan. Jadi ingat masa-masa kerja di media cetak yang konsentrasinya tentang interior rumah.

    ReplyDelete
  24. Drakor yang menginspirasi cara mempunyai sebuah rumah. Tipsnya patut diikuti. Moga aja keturutan punya rumah sendiri. Aamiin

    ReplyDelete
  25. Wah, bagus nih. Meski rating ga bagus tapi yang penting pesannya masuk dan kedalaman ceritanya. kayaknya memang drama yang harus ditonton para pejuang rumah nih. Ga mudah lho mencari ilmu hemat kayak gini.

    ReplyDelete
  26. bagian yg paling relate ya harus hemat atur uang teh.
    karena masih ada cicilan kpr yang harus dibayar bertahun tahun lagi hahaha

    ReplyDelete
  27. Sepertinya menarik nih soalnya settingnya lingkungan kantor2 gtu kan plus ttg impian punya rumah dan tentu aja, bukan drakor kalau gk ada romansa2nya :D
    Mana gak perlu berlama2 lansgung aja di episode ketiga bilang suka hahaha
    Btw thank you tips cara memiliki rumahnya, pengen juga nabung lagi biar punya rumah yang lbh besaran dr sekarang, krn anak2 tambah gede perlu kamar masing2 jg :D

    ReplyDelete
  28. Katanya beli rumah memang ibarat cari jodoh. Jadi kalau bisa jangan sembarangan. Bukan perkara harus gede atau kecil juga. Tetapi, memang harus klik sama hati hehehe

    ReplyDelete
  29. Komunitas pejuang memiliki rumah? kalau ada yang terinspirasi setelah menonton drakor ini, lalu pengen membuat komunitas itu, saya bakalan gabung nih hehehe...

    ReplyDelete
  30. Kok aktormya mulai bikin aku suka ya hahaha
    Bakalan repot deh ini kalau pacar halu nambah satu lagi
    3 aja sudah repot...

    ReplyDelete
  31. Dramanya wajib ditonton sama generasi2 muda yang masih banyak foya2 nih. Aku pun dulu gitu sih. Krn menerapkan azas "mumpung masih sendiri". Wkwkwkwk

    ReplyDelete
  32. Aku JD inget iqiyi ku belum aku perpanjang langganannya :D. Ntr mau perpanjang dulu, dan nonton Drakor ini. Tp msh on going berarti ya mba. Masukin ke list berarti :D

    Buatku rumah itu sekedar tempat tinggal. Bukan untuk investasi. Aku LBH suka investasi di bidang lain. Makanya pas nikah, mertua ksh kado nikah rumah kecil yg dulu pernah mereka tempati, aku udh puas. Ga tertarik utk ambil KPR ATO housing loan lagi. Mndingan uangnya buat bekal masa tua, jadi di taro dalam investasi lain.

    Aku tahu sih ada orang2 yg lebih mentingin rumah utk gengsi ATO ntr dijual lagi. Terserah aja, masing2 toh beda pemikiran. Kalo buatku sih, drpd nyicil lama buat rumah, mendingan yg ada skr aku nikmati. Walo kecil dan sederhana toh rumah sendiri . Ga ada utang, investasi ttp jalan, traveling passionku juga ga terhalang :D

    ReplyDelete
  33. Jujur aku gatau ada drama ini mba.. kayanya kurang update ya 😂 taunya ada Mine, Nevertheless, yang lagi main sekarang

    ReplyDelete
  34. Premis ceritanya menariiik, bakalan ku masukin di list drakor yang belum ku tonton wkwk. Aku suka pemeran ceweknya, aktingnya bagusss. Terus yang pemeran cowok kayak pernah liat di drama apa gitu, dia jadi pemeran figuran tapi lupa judulnya

    ReplyDelete
  35. Hihi kisahnya beneran kek nyata ya kak, gak cuma di Korea fenomena Indonesia juga kekgini kan BPJS = Budget Paspasan Jiwa Sosialita hehe

    ReplyDelete
  36. Wah Jung so min cantik banget! Jadi salfok, tp ngomongin tentang ceritanya EMG relate banget ya dengan kehidupan nyata, dmn kita punya problem yg hrs dipecahkan, yg paling penting berjuang, proses yg akan menentukan hasilnya!

    ReplyDelete
  37. Aduh udah lama aku nggak nonton drakor mba. 😂 Bisa masuk list buat ditonton nih, seru banget baca reviewnya, banyak yang relate dengan kehidupan.

    ReplyDelete
  38. menarik ceritanya mba. banyak pelajaran yang bisa diperik, salah satunya belajar hidup hemat ya biar bisa mencapai keinginan punya rumah. keren sih

    ReplyDelete
  39. selalu suka deh liat pemeran cewek yang ini. Cantik banget and looks so effortless gitu. BTW, drama ini berarti banyak banget pelajarannya ya yang bisa diambil. Noted that.

    ReplyDelete
  40. Wah, menarik nih dramanya. Udah lama aku gak nonton drama begini. Sageuk terus. Abis Bossam mau nyari drama begini. Agak bosen nih sageuk terus :D

    ReplyDelete
  41. menarik nih bisa dijadikan referensi soalnya lagi bosan nonton drama thriiller terus ikut puyeng soalnya mikir terus

    ReplyDelete
  42. Di sana nggak ada KPR ya? Hehehe. Tapi emang idealnya mengatur uang tuh sejak masih single, ya. Di mana uang kita yang untuk kita sendiri. Belum ada tanggungan anak. Sayangnya aku pun waktu masih single bisanya foya-foya, padahal duit gaji nggak seberapa hahaha. Jadi drakor ini mesti banget ditonton sama anak muda nih biar bisa belajar ngatur duit.

    ReplyDelete
  43. Bagus juga nih dramanya.
    Selain menghibur, ada juga pelajaran yang bisa kita ambil, biar bisa dapat membeli rumah impian.

    ReplyDelete
  44. Aku baru tau mba kalau ada drama ini, hehe. Ternyata banyak pesan moral yang bisa diambil ya.

    ReplyDelete
  45. Jung So Min tuh ngeselin tapi aku suka banget. Karakternya kuat dan cantik banget

    ReplyDelete
  46. kalau diriku emang list pertama nimor 1 yang kudu dan wajib dimiliiki adalah rumah. Mungkin ngerasa kalau cowok dan harus menghidupi keluarga kelak jadi harus menyiapkan ini sedari awal

    ReplyDelete
  47. duh borosnya ini niy yang masih saya wajib kontrol mba Len, aku maish suka beli barang-barang ga penting. filmnya bagus ya insightnya itu, duh jadi pengen segera punya rumah sendiri

    ReplyDelete
  48. Tips memiliki rumah; jangan boros. Ashiaapp noted mbak hehee...
    Btw... filmnya bagus, inspiratif. Banyak hal positif yg bisa dijadikan pembelajaran kedepannya dlm menata hidup yg lebih baik

    ReplyDelete
  49. makan seadanya ini sepertinya banyak pengertiannya ya heheh, kalau saya sama makanan malahan ga terlalu apa-apa, ga doyan makan, tapi kalau belanja-belanja barang ini yang ahrus lebih diketatin

    ReplyDelete
  50. Pas banget aku dapat voucer premium dari iqiyi kemarin. Bisa dipakai nonton drama ini nih. Makasih infonya kak.

    ReplyDelete
  51. Allahuma soliala muhammad semoga aku punya rumah satu Uni, nggak nebeng mertua lagi. makasih tipsnya uni sayang. Sarangeeee

    ReplyDelete
  52. Wah tips dan lessorn yang diambil dari drama monthy house ini oke juga Mbak. Setidaknya jadi memotivasi kita yang saat ini juga masih berjuang ngumpulin uang untuk bisa mewujudkan punya rumah impian..

    Btw, boleh juga nih Drakornya masuk waiting , walau ratingnya gak tinggi tapi dari baca ulasan Mbak Lendy sepertinya jalan ceritanya bagus untuk ditonton

    ReplyDelete
  53. Terlepas dari drakornya,
    kalo ga salah ini terinspirasi dari kisah seorang gadis Korea yang rela nabung - makan super iriiiiittttt dan akhirnya mewujudkan impiannya beli property seharga 5 M coba!

    Sungguh sebuah kisah yang mengeplak kepalaku luar dalam depan belakang!

    Dari situ aku belajar menabung - walau masih recehan dan aku siap makan seadanya, ga jajan aneh aneh kayak dulu,

    Iyaaaaaa aku juga pengen banget beli rumah sendiri, jalan jalan ke Korea dari hasil tabungan (kayak di tiktok ada yang namanya @sanaaaayaaaa yang merubah nasib dari menabung)

    Sekian

    ReplyDelete
  54. ini lah alasan kenapa aku suka nonton drama korea, selain mendapatkan hiburan aku juga bisa mendapatkan pengetahuan yang beragam disetiap ceritanya. gak melulu soal percintaan yang mainstream..

    jujur drama ini aku belum sempat ngikutin tapi lihat tulisan rewiew nya jadi tertarik buat nonton juga jadi gak hanya membayangkan doang hehe.

    salam k-drama lovers kak :))

    ReplyDelete
  55. Wah Kim Ji Suk yang sebelumnya main When the Camellia Blooms ya?

    Tapi Jung So Min yang bikin penasaran, nonton ah .... ^^

    ReplyDelete
  56. aku kemarin baru nonton drama ini 2 episode sih dan belum lanjut lagi. padahal biasanya drama tema begini aku suka cuma masih belum klik aja kali ya sama kim ji suk-nya. heu. btw aku baru tahu nih kalau Jung So Min ini sampai berantem sama keluarganya karena memilih akting

    ReplyDelete
  57. Aduh kasihan Na Young sampai dicungkil dari kontrakan. Kalo dibaca review drama ini bagus juga sih,ada pembelajaran untuk mengelola keuangan sedari muda.

    Alhamdulillah aku dulu karena terlahir dari keluarga sederhana, mulai mengatur keuangan begitu kerja. Memang awalnya susah, karena sedang senang-senangnya punya penghasilan sendiri. Tapi bisa akhirnya mengelola hingga beli rumah meski nyicil bayarnya. Tapi akhirnya rumah itu udah aku berikan untuk orang tua

    ReplyDelete
  58. Drakor tuh selalu ada insight yang bisa didapat dari setiap ceritanya. Sepertinya aku harus nonton nih biar termotivasi untuk lebih banyak menabung, bukannya jajan terus demi self rewards padahal sebenarnya boros.

    ReplyDelete
  59. bagus nih ceritanya.. kayaknya relate banget sama keadaan zaman sekarang yaa.. kondisi rumah tangga muda dan hidup usia kerja yang sebagian besar abis buat cicilan wkwk

    ReplyDelete

Berlangganan via Email