5 Drama Korea Lawas yang Masih Asik Ditonton Kembali

Bismillah,

Hola sahabat lendyagasshi...
**lambailambaitanganalamissKorea, huwaahahha....serem iih~
Ini tulisan kompakan di grup Drama Korea dan Literasi topik yang kedua. Gimana awal jatuh cinta sama drama Korea. Sejujurnya, aku dulu fans Drama Jepang. J-Dorama ini bisa bikin aku makin semangat menjalani hidup. Bahkan, saat aku mengerjakan skripsi, penyemangat aku waktu itu adalah kisah cinta Doumyoji Tsukasa dan Makino Tsukushi.
**tuuh...kan, aku masih inget sampai sekarang.

Dan ya,
Kalau ditanya, dari ketiga versi Meteor Garden, Hana Yori Dango dan Boys Before Flower, mana yang paling bagus?
**asal bukan yang versi Indonesya aja yaa...apa hayooo judulnya?
((Siapa Takut Jatuh Cinta)) ommoo~

Mantap kujawab, HANA YORI DANGO.
**ini jawaban subjektif yaa...menurut pendapatku. Kalau gak setuju, bisa acungkan tangan di kolom komen and let's make a war! Hhahhaa~



Drama Korea Lawas
Uda kenal semau doonk poster drama heits pada zamannya... Jadul pissan nyaa..??

Terus ini tulisan mau nulis J-Drama atau K-Drama?

K-Drama doonk...kan aku tadi mau cerita gimana perjalanan aku suka nonton Drama Korea saat ini. Ternyata, karena aku awalnya mengenal 5 drama lawas ini. Apa aja?



Full House

Drama ini menduduki peringkat pertama yang sukses membuatku berani menonton drama-drama Korea lainnya. Jadul banget siih...ni drama, sejak tahun 2004 loo... Pemeran utamanya Rain dan Song Hye-kyo. Berkat drama ini, mereka berdua jadi terkenal banget dan kemudian makin laris membintangi drama Korea lainnya.

Drama Korea lawas
Full House (Rain - Hye kyo pada zamannya)

Plot ceritanya sederhana siih...

Lee Young-Jae (Rain) adalah seorang artis terkenal (memang dalam kehidupan aslinya, Rain ini heiits banget. Ya nyanyi, ngedance, main drama, bintang iklan, TOP pokona mah...). Namun karena ada sebuah skandal, ia memutuskan untuk membeli rumah di pinggiran kota saja. Karena fokusnya hanya kerja dan menjauhi sebanyak mungkin wartawan. Namun apa yang terjadi?

Rumah yang Yong-Jae beli ada rumah Han Ji-Eun (Song Hye-kyo) yang sepenuhnya belum milik Yong-Jae karena yang menandatangani surat jual-beli rumah bukanlah Ji-eun sendiri, melainkan sahabat Ji-eun yang menipunya agar bisa mendapat uang dari hasil jual rumah temannya itu.

Karena mereka sama-sama keukeuh, jadilah mereka menuliskan sebuah kontrak kerjasama pernikahan. Loh...kok nikah? Ya kan mereka berencana tinggal serumah, kalau ada wartawan yang tahu lagi bahwa Young-jae tinggal dengan seorang wanita, nanti dikira Young-jae kumpul kebo lagi!

Drama Korea Lawas
Love- Hate relationship yang neomu kiyowooo...

Belum lagi, Ji-eun mempertahankan rumahnya itu karena itulah satu-satunya rumah peninggalan kedua orangtua Ji-eun yang sudah meninggal. Isi kontraknya kurang lebih mereka menikah dan setelah 3 tahun, mereka akan menyudahi pernikahan mereka secara diam-diam. Win-win solution. Young-Jae mendapatkan kembali image Mr Charmingnya di dunia selebritis sedangkan Ji-eun akan mendapatkan kembali rumahnya. Dengan kata lain, Young-jae bersedia angkat kaki dari rumah yang bahkan sudah ia bayar.

Rumitnya hubungan mereka terjadi karena ada pihak ketiga dari kedua belah pihak. Young-jae dicintai seorang designer baju ternama, yang memang teman kecilnya dan Young-jae pun sebenarnya menyukai wanita ini. Hanya si sesembak designer ini menyukai laki-laki lain yang bahkan melirik ke dia aja ogah. Eh....cowo ini malah suka Ji-eun doonk...

Gimana kisah percintaan segi empat ini?
Tonton doonk...ini drama masih asik ditonton sampai sekarang. Karena akting Rain dan Hye-kyo yang manis manja grup

Drama Korea Lawas
Gom se-mari - Hye kyo eonni yang super nggemesin!
Kalimat andalan drama Full House ini "Aja-aja!"
yang artinya adalah semangaatt!

Drama ini di remake juga sama Thailand. Asik dan seru juga loo.. Mampir juga yaa...sudah aku tulis di Full House Thai (2014). 

OST drama Full House juga easy listening loo...ini salah satunya.
Dan tiap dengerin lagu ini, hatiku ikutan sediihh....karena sikap Young-jae yang plin-plan.





Boys Before Flower

Drama klasik berikutnya, jatuh pada geng Lee Min Ho dalam Boys Before Flower. Ini drama khas pada zamannya. Cowok tajir melintir tapi jatuh cintanya sama cewe super biasa. Si cewe ini kehidupannya sama laah...kaya kita-kita gini. Eh, kecuali pas bagian kerja yaa... 

drama Korea lawas

Siapa yang gak kenal Gu Jun-Pyo (Lee Min-ho)?
Satu kampus pasti kenal dia, yang angkuh, sombong dan semena-mena terhadap semua orang, bahkan dosen sekalipun. Ia gak kenal takut, karena sekolahnya pun punya keluarganya. Dan walau super ngeselin, tetep banyak cewe yang memuja kegantengannya (atau ketajirannya? hahha~)

Lalu pada suatu hari, karena sebuah insiden kecil, sahabat Geum Jan-Di (Goo Hye-Sun) membuat kesalahan hingga ketakutan setengah mati dapet red card. Pokonya kalau ada yang bikin Jun-Pyo KZL, siap-siap aja jadi bahan bully-an satu kampus. Kejam syekali kamuu, ganteeeng!

Jan-di, cewe yang sedari sekolah selalu melindungi teman-teman yang lemah, marah ngeliat ulah Jun-Pyo. Ia belum tau aja kalau Jun-Pyo sudah berkehendak, segalanya terjadi buruk. Beneran aja, saat Jan-Di menjalankan aksi protesnya, keesokan harinya, Jan-Di uda jadi bulan-bulanan temen sekampus.Dilemparin tepung, disiram air, dituduh gak perawan, daaan masih banyak lagi.

Lucunya, makin dijahilin, makin kuat Jan-Di bertahan. Dan ini membuat Jun-Pyo makin KZL dan akhirnya turun tangan sendiri. Ia tersentuh dengan kegigihan Jan-Di dalam membela temannya dan dalam berjuang memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Jadilaaah...Jun-Pyo berubah sedikit demi sedikit. Jadi lebih down to earth gituu... 

Gimana kisah cinta Jun-Pyo dan Jan-Di, yang pasti semua orang tahu, karena di semua versi, mereka berakhir bahagia walau jalannya gak mudah dan bikin mewek nontonnya.
**sensi akunya, hahaha...

Drama Korea lawas
Kamu disenyumin gini kuat gak, gengs??

Setelah memainkan peran ini, akting Lee Min-ho makin dipuji dan tak ketinggalan Go Hye-sun pun digadang-gadang jadi pasangan dalam kehidupan asli mereka. Uwwwh! Ini ulah fans yaa...ya... Tapi aku ikutan nge-shipperin mereka juga walau akhirnya ini murni hanya akting, geess.
**Hey, wake up!

Kalimat tak terlupakan dalam drama ini :
"Buat apa ada polisi kalau semua kejahatan hanya bisa diselesaikan dengan kata 'maaf'?"

Epic sekali kau, oppa-yaa...!

Jangan lupakan OST nya yang juga bikin happy.


Selain itu Shinee juga ngisi OST Boys Before Flower - Stand By Me.



Princess Hours

Jaman sekarang di Korea masih ada sistem kerajaan? Nah...cari tahu di drama ini aja yuuk... Ada kisah cinta antara Pangeran Lee-shin (Ju Ji-Hoon) dengan istrinya yang baru dikenalkan beberapa hari sebelum hari pernikahan mereka, Shin Chae-Kyung (Yoon Eun-Hye).

Tulisan lengkapnya bisa dibaca di sini

Drama Korea lawas
They are so pure, right...?

Dan ternyata, mereka adalah teman satu sekolah donk...hanya beda kelas dan hobi. Si Chae-kyung ini hobinya di kelas seni (melukis, menggambar, bikin kerajinan tangan layaknya anak perempuan) dan Pangeran Lee-shin anak kelas fotografi. Di film ini, Lee-shin masih pakai kamera super jadul, gengs... kiyuut banget deeh... ((Looh??))

Awalnya Lee-shin menikah hanya demi tuntutan kedua orangtuanya yang berjanji dengan orangtua Chae-kyung untuk saling menikahkan, karena kakek-kakek mereka dulu adalah pejuang Korea. Dasar Chae-kyung anaknya comel, doi segala pengen tau, hingga kahirnya ia tahu kalau sang Pangeran belum move-on sama pacarnya. Tadinya Pangeran Lee-shin mau menentang pernikahan yang direncakan kedua orangtuanya dan memilih pasangannya sendiri. Namun pacarnya menolak dengan tegas. Ia tahu banget konsekuensi setelah menjadi istri Pangeran, pasti gak ada waktu lagi untuk mengembangkan bakatnya di bidang ballerina.

Ya,
Pacarnya Lee-shin juga satu sekolah, anak kelas balet yang digilai banyak pria karena bakat dan kecantikannya. Sedangkan Chae-kyung adalah cewe bandel yang tomboi. Jadi kayanya hampir gak mungkin Pangeran Lee-shin jatuh cinta sama Chae-kyung yaah...

Sedih siih...

Drama Korea lawas

Tapi lama kelamaan, Lee-shin sadar bahwa ia telah menikah. Ia bakalan memegang tahta kerajaan selanjutnya dan nama baik kerajaan harus senantiasa dijaga demi kehormatan Rakyat Korea. Karena banyaknya tuntutan dari keluarga, baik Chae-kyung maupun Pangeran Lee-shin mulai belajar saling mengenal satu sama lain. Gak susah siih...untuk jatuh cinta sama Pangeran Lee-shin. Tapi gimana Lee-shin jatuh cinta sama Chae-kyung?

Nonton gih...
Bikin mewek juga niih...dramanya. Apalagi kalau dengerin OST Perhaps Love nya Howl & J. Melting semelting-meltingnya...




Playful Kiss

Nah...ini juga drama remake dari Jepang niih... Judul aslinya Itazura na Kiss. Dan entah Jepang uda kekurangan ide cerita atau gimana, dalam versi aslinya sendiri kisah Kotoko dan Naoki Irie-kun ini sudah diremake sebanyak 3 kali dengan jarak tahun yang berdekatan. Dan entah aku kesambet apa, aku selalu gak pernah mgelewatin semua versi, Hahhaha~

Aku suka banget sama kisah cinta macam begini.

Baek Seung-Jo (Kim Hyun-Joong) adalah seorang siswa terpintar di sekolahnya. Dan Oh Ha-Ni (Jung So-Min) kebalikannya, cewe terendah peringkatnya di sekolah yang sama. Hingga dari sini aja semua orang tau kalau kerjanya Oh Ha-ni dan gengnya yang ada di kelas F (kelas yang disesuaikan dengan IQ siswa) kerjaannya main dan candaan mulu. 

Sejak pertama kali bertemu, Ha-ni udah langsung jatuh cinta sama Seung-Jo. Bukan hanya cerdas, Seung-Jo juga cakep dan tajir. Bagian tajir ini hanya bonus siih... Ha-ni hanya suka Seung-Jo yang pintar dalam segala hal, titik.

Hingga suatu hari, Ha-ni memberanikan diri menyatakan cinta melalui surat kepada Seung-Jo. Belum aja baca surat Ha-ni, langsung ditolak. Parahnya, penolakan ini diketahui oleh seluruh siswa di sekolah itu. Huuufff~

Drama Korea lawas

Hari-hari yang penuh tekanan setelahnya dimulai. Semua orang satu sekolah seakan menghakimi Ha-ni yang gak tau diri, naksir cowo kelas A. Dan pada suatu hari, ada keajaiban skenario. Rumah Oh Ha-ni rusak akibat gempa dan disiarkan di tivi. Karena itu keluarga Baek tahu bahwa sahabatnya, si orangtua Oh Ha-ni sedang kesulitan. Akhirnya mereka kembali bertemu dan keluarga Baek menyarankan untuk tinggal bersama saja untuk sementara waktu. Karena para orangtua ini gak tau kalau anak mereka satu sekolah, akhirnya pindahlaah....

Pas sampai rumah keluarga Baek, Seung-Jo juga belum keliatan. Naah....pas makan bersama, Seung-Jo datang dah Ha-ni langsung melongo.

Ada keajaiban apa ini?

Bagi Ha-ni bisa melihat Seung-Jo aja adalah sebuah berkah, apalagi ini bisa satu rumah, setiap pagi lihat Seung-jo, berangkat dan pulang sekolah bareng, uuwuwuwu~
Ha-ni kegirangan bukan main.

Dan ternyata, Ibu Seing-Jo pun suka dengan Ha-ni yang anaknya ceria biarpun agak-agak ceroboh juga siih... Tapi itulah sisi kiyutnya.

Dengan dibantu Ibu Seung-Jo, bagaimana hubungan Oh Ha-ni dan Baek Seung-Jo?
Akankah Seung-Jo akhirnya luluh dengan kekuatan cinta Ha-ni?

Kalimat yang aku ingat dari drama ini adalah 
"Kamu gak perlu hebat dalam banyak hal. Cukup satu hal saja kamu lakukan dengan tekun."


And Ha-ni prove it!
Ia akhirnya bisa mencapai cinta-citanya menjadi seorang perawat dan selalu bersanding dengan Seung-Jo yang akhirnya memilih menjadi dokter.

OST nya will bright your day!
So lovely....


Oh iya, Thailand gak mau kalah. Drama ini juga diremake versi Thailandnya. Dan pemerannya sama pas di pasangan Full House versi Thai. Kompak banget Aomike Couple iniih...

Kiss Me (2015)




Secret Garden

Laah...udahla ya... Drama ini booming banget pas jamannya, Seriuuss, Hyun Bin sama Ha Ji-won super kece di drama ini. Love-hate relationship yang bikin aku meltiing...
**aku mah gitu orangnya, gampang terharu. Sabar yaa, gengs...

Adegan paling epic! Selain mochaccino kiss
Ceritanya cukup unik niih gengs...

Kim Joo-Won (Hyun Bin) adalah seorang bos di sebuah departemen store terbesar di Korea. Kalau di Indonesia bayangannya kaya Plaza Indonesia atau Grand Indonesia deeh... Lalu mendadak harus mengurusi hal sepele, perpanjangan brand ambassador mall tersebut. Nah...si artis ini super flamboyan, kerap ditemukan sudah bersama wanita lain lagi.

Sudah pernah aku tulis lengkap bahasannya di sini


Karena ada kesalahan informasi, Joo-won salah persepsi terhadap Gil Ra-Im (Ha Ji-Won), seorang stunt-girl untuk film-film laga. Memang perannya hanya sebagai peran pengganti, jadi wajahnya gak pernah tampak di layar kaca. Dikira Joo-won, kali ini model departemen storenya (yang ternyata adalah sepupunya) berpacaran dengan Gil Ra-im. Ternyata Ra-im hanya pemeran pengganti ketika adegan berbahaya. Pacar sebenarnya yaa....si aktris utamanya.

Mulai dari kesalahan ini, anehnya Joo-won makin gak bisa lupa sama Ra-im yang galak. Joo-won sampai harus mengucapkan mantra asal dirinya mulai berhalusinasi mengenai Ra-im.

drama korea lawas

Kim~ suhanmoo keobugi wa durumi samcheongabja Dong Bang Sak Chichigapo Sarisarisaenta Woriwori Saepeurika Moodoosella gureumi heorikaein dambyeorak seosaengwonae goyangyi badookineun Doldolri.

Masalahnya gak sesederhana itu juga siih... Mereka berdua ini sempat tertukar jiwanya. Jadi Joo-won terperangkap di tubuh Ra-im, begitupun sebaliknya. Asal mereka bertukar jiwa, mereka akting seolah-olah tidak ada perubahan dalam diri mereka masing-masing. Jadi karena inilah Joo-won dan Ra-im sering bertemu dan berakhir pada saling jatuh cinta.

Di drama ini, Hyun Bin bucin parah gaess....bikin mamak emeessh!
Hahhaha~

Yang bucin sama Hyun Bin oppa, dengerin ini deeh....doi nyanyi lagu That Man (κ·Έλ‚¨μž)


Yang unik di drama ini, dialognya gak pernah sederhana meski konfliknya sederhana. Jadi meski masalahnya klasik, cowok tajir naksir cewek sederhana, tapi penyajiannya sungguh out of the box. Cocok banget dinikmati kembali di saat bosyan dengan drama yang saat ini sedang airing.


Kalau sahabat lendyagasshi, paling suka drama lawas yang mana niih?
Oh iya, karena drama Korea yang model begini yang bisa bikin aku degeun-degeun, deg-degan gitu... I feel like fallin' in love again and again.

So sweet~

Setuju kaan...?

Happy Waching~


With love,

50 comments

  1. Aku belum nonton Hana Yori Dango. BBF aja gak kelar. Terakhir2nya bosenin 🀭

    Udh nonton Playfull kiss versi Jepang? Itazura Na Kiss judulnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uda aku tulis di atas.
      Aku nonton semua versinya. Hahha...sekeranjingan itu aku sama drama plot kek begini..

      Delete
  2. Dulu zaman kenal full house atau boys before flower aku masih skeptis sama drama korea. Eh sekarang malah keranjingan. Memang semua akan ngedrakor pada waktunya. Hehe.

    Lee Min Ho beda banget sama sekarang ya..

    ReplyDelete
  3. selera kita sama ya teh hahaha cuma happy doank yg aku blom nonton :) kalau versi saya, secret garden, secret heart ryeo sih yang wajib di tonton berulang kali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhaha...iya, teh.
      Makanya walau jarang ketemu, tapi pas ketemu ngobrolnya langsung nyambung yaa..

      Delete
  4. yang bikin aku terseret drakorian Boys Over Flowers, tapi yang suka ditonton berulang Secret Garden dong hehehe

    ReplyDelete
  5. Ulalaa, toss buat 2 drakor samaan kita yang masih suka diulang sampe sekarang, Full House sama Playful Kiss. Malah lebih sukaan Playful Kiss-nya dibanding Itazura na Kiss nya ��

    ReplyDelete
  6. Kalo aku yang paling ngena nonton berulang kali tuh DOTS bukannya suka sama song song couple tapi suka sama jin Goo dan Kim gee won hihi

    ReplyDelete
  7. Rain (pada jamannya) mengingatkan saya pada boss di Taiwan. Boss sangat mengidolakan Rain. Saya yg blm banyak tahu soal aktris aktor Korea jadi banyak nebeng info darinya. Hahaa ...
    Ya saya dan boss beda usia dua tahunan saja sih. Berasa kakak adik kalau soal hobby

    ReplyDelete
  8. Ke-5 drama lawas ini, aku nonton semua. Cuma Boys Before Flower doang yang entah kenapa aku kurang suka. Mungkin masih teringat Meteor Garden, hahaha. Tapi ostnya Stand By Me Shinee aku suka banget. Kalau favorit, kayanya Princess Hours sih karena masih sangat relate dengan zaman sekarang

    ReplyDelete
  9. Aku pikir Full House itu buatan Taiwan, favorit aku juga dulu loh. Trus nonton2 korea lagi pas Secret Garden, waah itu sampe bela2in beli CD mulu deh hahaha

    ReplyDelete
  10. omegoodddd, itu lagunya full house, favorit saya sepanjang masa, masih setia mengikuti hape saya, meski berkali-kali ganti hahaha.

    Btw ini mah kurang lawas, saya pertama kali jatuh cinta sama Han ji en itu pas dia main Endless Love.

    Itu mah bikin saya termewek-mewek nggak karuan, ngebayangin banget kalau kakak, ayah ibu pergi meninggalkan kita sendiri bersama ibu baru dengan kondisi yang baru dan serba kekurangan :'(

    ReplyDelete
  11. Full house sama Princess Hours adalah drama Korea yg aku suka sejauh ini (maklum saya bukan fan berat Drakor). Hehee

    Tp dua serial itu bagus bgt dan suka sama Jalan ceritanya. Plusnya pemeran utama cowoknya ganteng heheeh

    ReplyDelete
  12. Yang lawas-lawas gini saya suka Mbak. Kadang saya tonton lagi karena kangen. Yang Full House baru selesai tonton ulang sebulanan yang lalu. Saya sering tertawa sendiri kalau nonton ini.

    ReplyDelete
  13. Lendy jadi mengingatkan kalo aku pernah kecanduan drama Korea lawas ini, hahahaa
    Boys Before Flower memang nggak sedahsyat Meteor Garden tapi aku suka dengan lagunya itu. Yang gak selesai nonton itu Playfull Kiss, dan paling favorit dari kelimanya adalah... jreng jreng jreng, Secret Garden. Hmmm kayaknya aku bakal nonton lagi drakor ini kecuali Boys Before Flower karena udah apal jalan ceritanya, wkwkkk

    ReplyDelete
  14. ya ampun teh lendy ini banyak sekali informasi tentang drakor, keren deh... dari yang disebutin di atas belum aku tonton semua huhhu

    ReplyDelete
  15. Aku bahagia mbak Lendy masukin Full House di list ini soalnya itu adalah drama Korea yang pertama kali aku tonton dan aku suka banget. Inget banget dulu bela2in nongkrong depan tv dan kekepin remote biar nggak ada yang bisa ganti channel tv.

    Lucunya, setelah nonton full house ini aku malah jadi nggak berani nonton drama korea yang lainnya lho. Takut ketagihan. Hihihihi.

    Jadi, Full House itu drakor pertama yang aku tonton dan sampai detik ini belum pernah nonton drakor lainnya.

    ReplyDelete
  16. Kalo aku nonton drakor dr zamannya endless love sama dae jang geum 🀭

    ReplyDelete
  17. HWAAAA SUMPAAAAAA, Kdrama yg pernah aku tonton dulu itu FullHouse sama BBF gemes bgt sampe plg sekolah jgn sampe kelewat filmnyaaaa huhu pgn nonton itu lg seruuuu

    ReplyDelete
  18. Dari kelima drama Korea lawas ini yang belum aku tonton tuh Pricess Hours dan Playful Kiss, coba kita mainkan untuk jadi tontonan selama seminggu kedepan. Tapi Full House itu drama Korea yang aku tonton terakhir dan akhirnya baru sekarang nonton drama Korea.

    ReplyDelete
  19. Walaupun bukan pecinta drakorngaris keras tapi aku juga nonton full house dan tergila gila babget sama Rain. Film itu dulu memang hits banget hihi. Makasi Teh udah bikin aku nostalgia ya . Ini ngetik komentar sambil dengerin soundtracknya hihi senyum2 sendiri akuu 😁😁

    ReplyDelete
  20. Duh kerennn kayaknya Teh Lendy udah hatam nih nonton banyak drakor hehe, kalo draktor diatas aku baru taunya Full House aja nih

    ReplyDelete
  21. Woah boys before flowers versi Lee min ho ini, adalah jamannya aku rela menghabiskan uang banyaaaak bgt buat beli semua aksesoris, majalah, poster demi suami onlen ku Sebabang Lee min ho hihi

    ReplyDelete
  22. I bet you have a long list of Korean salaries to watch again and again and again and again. And they are very good indeed, right?

    ReplyDelete
  23. Jadi inget dulu heboh banget nih Boys Before Flowers. Tapi sayangnya aku dulu belom nontooon

    ReplyDelete
  24. suka sama fullhouse tapi sampai hari ini belom pernah nonton ful episodenya, karena suka aja sama lagunya jadinya sering banget muter laginya, tapi filmnya belom kutonton semuanya, cuman episode terakhir aja

    ReplyDelete
  25. Inget banget pas aku SMP apa SMA gitu, nonton Full House bareng adek sama Mama hahahaha. Pokoknya setiap sore dipantengin!

    ReplyDelete
  26. Aku udah nonton semua juga donk. Dan yang paling suka ya Secret Garden. Sayangnya sejak pemeran ceweknya main di Empress Ki aku jasi males ngeliat dia lagi. Kesal ama sia. Wakakak

    ReplyDelete
  27. Mba Lend beberapa belum aku tonton wkwkwk
    itu si lee minho udah beda banget sama main di The King sekarang ya waajahnya haahha
    Jung So Min kalo ngeliat dia selalu inget Suzy, kenapa sih mereka agak mirip

    ReplyDelete
  28. Aku dooong nontonnya cuma princess hours sama BBF wkwk. Harusnya masukin Sassy Girl Chun Hyang juga mbaaak. Soalnya itu juga hits pada zamannya sampe dulu aku cari-cari CD-nya ga ada huhu.

    ReplyDelete
  29. Pas jaman itu aku tahu banget ini drakor Boys Before Flower. Heboh padahal zaman itu drakor belum terlalu ngetrend kayak sekarang ya.

    ReplyDelete
  30. Aku berasa tidak hidup di bumi nih, soalnya poster yang ditulis semua orang tau kaaan... aku ga tau sama sekali loh Lendy :)) Lee Min Ho sih tau, tapi drakornya ga mudeng semua. Aku pengikut setia review di blog lendyagasshi aja deeeh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kak Uniek nulis Western movie or series, gantian aku yang planga-plongo.
      Heuheuu~

      Delete
  31. Jadi ini adalah kolksi wajib untuk ditonton saat waktu luang itu ya kak. Jadi kudu dimasukkan kedalam list dulu nih. kalau ada waktu langsung deh dibaca

    ReplyDelete
  32. Aku berasa pengen protes saat baca caption di image pertama. Aku kagak ada yang tau itu judul-judul K-drama nyaaaa.. huhuhu.. hahaha.. eh gimana.
    Luar bisa Mbak Lendy ini, semua info K-drama terekam bagus.. meski udah lama pula.. lanjutkan, Kak ����

    ReplyDelete
  33. Mbaaa lendy... sejujurnya saya udah lama ga nonton korea.. boleh dibilang trakhir nonton series itu yg queen sendok sama janggem. Ah dah lama banget ya... tapiii dulu itu saya penyuka k drama banget.. 5 judul yg mba tuliskan ini semua udah nonton. Boya before flowers malah udah berkali2... jadi rindu nonton drama koreaa tapi apa daya rasanya belum siap menghibahkan waktu beberapa jam buat marathon nonton. Kalau malam bawaannya tidur kalaupun ada waktu nonton lebih milih film yg dua jaman maksimal, siang ya ga ada waktu... jujurrrr sesungguhnya setiap baca postingan k drama jiwa muda meronta2.. hahaaaa.. tapi memang banyak hal yang menarik dari k drama ya mba... alurnya, kesederhanaannya dan naturalnya akting para tokoh... suka.

    ReplyDelete
  34. Setujuu dengan penobatan Full House. Ini satu - satunya drama Korea yang saya ikuti dengan sepenuh hati. Ceritanya menarik, lucu, dan ga banyak drama. Di akhir cerita, romantic ending yang casual. Habis itu ngefans banget sama Rai. Dan Ji Eun ini, cantiknya ga abis-abis ya, Mbak ��

    ReplyDelete
  35. Kangen nonton Full House niih. Aku suka banget Full House. Rain jelas daya pikatnya warbyasak. Tapi selain itu, ceritanya seru dan lucu lucu romantis gitu.

    ReplyDelete
  36. Kayaknya saya sama dengan kamu, mbak. Sukanya baper kalo nonton drama percintaan, apalagi yang anak muda gitu heheh...
    Jadi teringat masa2 jatuh cinta di sekolah, soalnya.

    ReplyDelete
  37. Setuju banget, 5 drama lawas itu memang masih asyik untuk ditonton, terutama Full House. Dulu drama itu benar-benar membuat aku jatuh cinta sama Drakor.
    Dan Song Hye-kyo sampai sekarang wajahnta tetep cantik ya.. *oopss ngomong apa saya. 😁😁

    ReplyDelete
  38. Full House ini ya, legend sekali.
    aku malah belom nonton Secret Garden, padahal mesti direkomen teman-teman buat nonton karena ada mas Hyun Bin.

    ReplyDelete
  39. Aku mau nonton boys before flowers rencana mba Lend. Jaman film ini main ak masih di HKg kayaknya kehilangan akses nonton hehehehe

    ReplyDelete
  40. Iyaaa.. semua favorite banget. Ga bosen nonton ulang terus. Tambah satu lagi teh Lendy, My princess. Kemarin nonton ini maraton sambil cengar cengir sendiri.. hahaha

    ReplyDelete
  41. oss dulu sama Hana Yori Dango, best of the best lah dari drama-drama versinya.
    Dulu ku nonton sampai dua kali lho.
    Dari 5 drakor itu, yang paling suka Princess Hour dan Secret Garden.
    Btw, satu-satunya drama Lee Min Hoo yang ku tonton BFF itu, enggak tahu kenapa belum tertarik nonton drama dia yang lain :)

    ReplyDelete
  42. udah lama masukin secret garden dan full house buat ditonton.. ya ampun, aku belum nonton mereka lho..hahaha..padahal Hyun Bin sama HyeKyo udah mau balikan aja.. kwkwkw

    ReplyDelete
  43. Walaupun lawas tapi masih seru ditonton lagi ini sih ya. Aku inget waktu nonton Full House di TV waktu hamil anak pertama sekitar tahun 2005 (iya dulu belum nonton di aplikasi hihihi) Lee Young Jay inget banget sampe skr

    ReplyDelete
  44. lee min ho jaman in dah ganteng ya
    jaman sekarang jadi super ganteng wkwkwk
    full house suka versi thailandnya aku malah dah nonton

    ReplyDelete
  45. Kalau nonton yang begini suka bikin senyum malu2 ya Mak...

    ReplyDelete
  46. Nomor 1-3 udah kutonton tapi kayaknya gak sempet kalo disuruh nonton lagi. Semuanya emang legend ya. Ga bisa lupa dengan ceritanya

    ReplyDelete