Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Belajar Bahasa Inggris Online di English Academy

Bismillah,


Belajar Bahasa Inggris Online Terbaik - Hello sahabat lendyagasshi.


Sedari anak-anak masih kecil, sebenarnya aku pernah melakukan cara ini, yakni menggunakan Bahasa Inggris selama berkomunikasi dengan anak-anak. Akibatnya, anak-anak menjadi speech delay karena bingung bahasa. Sejak saat itu, aku tidak lagi melakukan hal itu. Tapi karena seringkali melihat film berbahasa Inggris, maka secara tidak sadar sedikit demi sedikit mereka belajar melafalkan dan menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari.

Ketika mereka lancar berbahasa Inggris, ada kendala lagi yang muncul, yakni lingkungan. Lingkungan tempat anak-anak berada tidak menggunakan bahasa yang sama, sehingga mereka dikucilkan, tidak punya teman. Sedih sekali memang...

Lalu apa yang kami lakukan sebagai orangtua?



Belajar Bahasa Inggris Online Terbaik di English Academy


Menghadapi Masalah Ketika Anak Sudah Berbahasa Inggris Aktif


Menyediakan lingkungan yang mereka butuhkan

Bagaimanapun, kepercayaan diri bisa tumbuh ketika mereka bisa berkomunikasi dengan baik terhadap lingkungannya. Ketika sekolah TK, anak-anak nyaris tidak punya teman, karena lingkungannya tidak menggunakan bahasa yang sama. Aku sebagai orangtua, kala itu selalu menekankan kepada anak-anak agar menggunakan bahasa Indonesia ketika di sekolah dan boleh berbahasa Inggris ketika di rumah.

Namun sulit mengubah kebiasaan ini, sehingga kendala ini segera bisa teratasi ketika mereka masuk Sekolah Dasar. Aku tidak sengaja memilihkan SD Islam sunnah di Bandung yang basically menggunakan Bahasa Inggris dan Arab sebagai pengantar.

Niat awal memasukkan anak sekolah, tentu karena lingkungan yang islami dan sunnah yang harapannya akan menjadi pedoman anak-anak dalam hidup. Alhamdulillah, bonusnya adalah lingkungan yang dibutuhkan anak-anak.

English Academy meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris
Bandung Islamic School, sekolah yang kini sangat dirindukan anak-anak


Persiapan menyambut tahun ajaran baru

Ketika memasuki tahun ajaran baru seperti saat ini yang masih serba online, kami sebagai orangtua selalu mendukung dan menyediakan apa yang dibutuhkan anak-anak guna menunjang hobi yang menjadi kekuatan mereka, yakni Bahasa Inggris.

Setelah berlangganan ruangguru sebagai teman dan solusi belajar yang efektif untuk membantu memahami mata pelajaran umum di sekolah, kini kami tertarik untuk megikutkan Aisy dan Hana English Academy.

Karena English Academy memiliki banyak keunggulan dan merupakan tempat belajar bahasa Inggris online terbaik.

Persiapan menyambut tahun ajaran baru bersama English Academy


Terus memberi semangat dan fasilitas belajar terbaik

Ketika Aisy dan Hana terlihat sangat bersemangat mengikuti pelajaran Bahasa Inggris, tentu harapannya adalah semakin meninggikan gunung, yang artinya kami sebagai orangtua terus memberi semangat. Meski harus kuakui, aku tertatih mengikuti perkembangan berbahasa mereka yang terbilang sangat cepat.

Namun akan berbeda cerita ketika kemampuan berbahasa aktif dengan pasif. Sehingga sudah sangat mantap kami mengikutkan anak-anak untuk kursus bahasa Inggris online di English Academy.



English Academy

English Academy adalah metode belajar yang mengoptimalkan teknologi sebuah aplikasi dan juga bisa diakses melalui web belajar secara online. Salah satu cara belajarnya adalah dengan live teaching oleh pengajar Internasional dan dilakukan secara interaktif.


Website English Academy:
https://www.english-academy.id/


Keunggulan English Academy :Belajar secara live dan interaktif


Kelebihan Belajar di English Academy

Pelajar mudah mengakses dan menyerap materi pembelajaran

Karena kelas berupa interaktif online, maka materi yang berupa video, bisa diakses pelajar dengan mudah. Pelajar akan bisa mempelajari kembali (menonton ulang) video materi English Academy yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja.


Menggunakan kurikulum Cambridge

Kurikulum ini bagus sekali dan sejalan dengan kurikulum pelajaran Bahasa Inggris di sekolah anak-anak juga, yakni kurikulum berstandar internasional, yang mengajak pelajar untuk cakap dengan  kemampuan-kemampuan esensial dan kompetensi yang relevan, seperti : listening (mendengar), reading (membaca), writing (menulis), dan speaking (berbicara). 

Apa itu kurikulum Cambridge? English Academy menggunakan kurikulum Cambridge


Masuk kelas sesuai kemampuan

Karena saat pertama kali mendaftar, akan ada Placement Test yang harus dilakukan dulu untuk masing-masing kelompok usia. Placement Test ini dilaksanakan secara gratis.

Berikut paket belajar di English Academy.

Les bahasa inggris terbaik dengan paket belajar di English Academy


Harga terjangkau

Sebagai orang tua juga merasakan sekali bahwa kini semua media pembelajaran menggunakan sistem online. Dan ruangguru menghadirkan solusi les Bahasa Inggris terbaik dan termurah melalui English Academy. Dengan berlangganan English Academy, maka memutus jarak, ruang, dan waktu untuk memudahkan ananda selama PJJ belajar Bahasa Inggris.

Untuk masalah harga, jangan khawatir!

English Academy kini sedang memberikan diskon yang cukup terjangkau untuk berlangganan selama setahun. Dengan memasukkan kode diskon yang ada, maka sahabat sudah bisa bergabung belajar di English Academy.


Terdapat program Toefl iBT preparation

Apakah Toefl iBT preparation?

Tes untuk mengetahui kemampuan Bahasa Inggris Toefl (Test of English as a Foreign Language) iBT (internet-based test) yang dimiiki oleh non-native speaker dan digunakan untuk menjadi standart di lingkungan kerja atau untuk penilaian standart masuk perguruan tinggi.



Cara Mendaftar English Academy

Buka Aplikasi ruangguru

Klik banner English Academy yang ada di bagian bawah menu utama

Isi nomer HP dan mulai mengikuti Placement Test

Pilih jenjang yang sesuai usia ananda

Mulai tes, yang terdiri dari 20 soal pilihan ganda dan bisa dikerjakan selama 30 menit.
Soal yang diberikan dari mulai grammar, vocabulary dan reading comprehension.

Setelah selesai mengerjakan soal, isi data diri dahulu
Seperti nama lengkap, alamat email, no. HP, usia, nomer telepon orangtua dan kode tambahan (jika punya)


Setelah selesai tes, nanti akan dihubungi oleh Education Consultant Ruangguru untuk mengetahui masuk kelas yang akan diikuti. Setelah itu jangan lupa untuk hadir ke kelas yang sudah disepakati bersama,

Asik yaa...


Untuk konsultasi dahulu, bisa melalui nomer WA yang tertera di website atau melalui sosial media English Academy berikut ini agar mendapatkan info terbaru, terkini dan tips mempelajari Bahasa Inggris dengan mudah.


Website English Academy:
https://www.english-academy.id/

Instagram English Academy:
https://www.instagram.com/englishacademy_id/

Youtube Ruangguru:
https://www.youtube.com/channel/UCbc1RY0McnikiEMD8Box5Ig



Jadi seberapa penting belajar Bahasa Inggris?

Penting sekali, karena merupakan Bahasa Internasional. Belajar bahasa asing selagi dini akan mampu menambah motivasi anak-anak untuk memiliki cita-cita bersekolah di luar begeri dengan beasiswa. Dengan Bahasa Inggris juga terbuka cakrawala ilmu pengetahuan dunia tanpa batas.

Semoga dengan usaha yang maksimal dan fasilitas kursus bahasa Inggris terbaik di Indonesia, anak-anak bisa mendapatkan kampus impian juga menjadi pribadi yang lebih baik dari segi nilai dan karakter. English Academy dari Ruangguru memang pilihan terbaik bagi orang tua yang peduli dengan pendidikan anak.


Bagaimana dengan sahabat lendyagasshi?
Sudah menentukan lembaga kursus terbaik dalam rangka menyambut tahun ajaran baru?


Yuk,
Cerita-cerita di kolom komentar yaa...


Have a nice day.



With love,



22 comments for "Belajar Bahasa Inggris Online di English Academy"

  1. Untuk jaman sekarang mempunyai sklill Bahasa Inggris aktif sudah menjadi kebutuhan banget, tahun lalu aja di sekolh Kk Olip wajib menguasai 3-5 bahasa, dan bahasa inggris wajib.
    Ini bisa menjadi pilihan belajar bahasa inggris online di English Academy by Ruangguru.

    Keknya kk Olip butuh ya Toefl IBT Preparation, nanti tak rekomenin ke anaknya. NOted banget nih ada placement test, free pulaak.

    ReplyDelete
  2. Komplit ya program belajar di ruang guru. Semua kebutuhan belajar ada. Sampai ke kursus bahasa inggris pun ada.

    ReplyDelete
  3. Semangaaatt!
    Belajar bahasa Inggris mutlak dilakukan ya
    Semogaaa, generasi muda Indonesia bisa menguasai bahasa Inggris, apalagi kalo ikutan English Academy makin mantab jiwa.
    Kurikulumnya dan para pengajarnya keren keren!

    ReplyDelete
  4. Suamiku awalnya agak menunda anakku buat belajar bahasa inggris nih teh. Kudu fasih bahasa jawa dulu sebelum fasih bahasa inggris biar nggak jadi kacang lupa kulit katanya. Hahahaha. Tapi sekarang anakku sendiri yang mulai minat belajar bahasa inggris karena pengen jadi peneliti dinosaurus dan belajar di luar negeri. Hehe. Pokoknya aku dukung aja deh

    ReplyDelete
  5. Ruang guru memang keren, semoga ruang guru terus berinovasi dalam memenuhu kebutuhan belajar masyarakat. Komplit banget sampai ada English academi.

    ReplyDelete
  6. wah keren lho teh, Aisy dan Hana punya passion dan cepat banget mengadaptasi bahasa Inggrisnya karena gak semua anak bs seperti itu klo ga lingkungan ga mendukung. Even dr 3 anak2ku di rumah gak semua punya kemauan dan minat di english literacy yg sama jd efeknya ke tiap anak juga beda2 penguasaan dan perkembangan mrk.

    ReplyDelete
  7. Anak-anak saya ketika SD juga sekolah yang pengantarnya berbahasa Inggris. Makanya mereka terbiasa. Tetapi, pelan-pelan mulai menghilang ketika SMP mulai pindah ke sekolah negeri. Makanya perlu les bahasa Inggris lagi

    ReplyDelete
  8. Belajar bahasa Inggris ini sangat perlu ya teh
    aku juga mau daftarin Chacha belajar bahasa inggris di English Academy, biar makin jago bahasa Inggris nya

    ReplyDelete
  9. Aku belum tahu keponakanku ada pelajaran bahasa Inggris atau gak di SD-nya. Tapi aku udah ceki-ceki English Academy juga. Ya buat persiapan aja. Pas zaman dulu pengenalan dasar kaya angka sama buah sih. Sekarang dia malah dengerin lagu bahasa asing di YouTube

    ReplyDelete
  10. English Academy bisa untuk anak usia SD sampai kuliah ya. Buat yang mau lanjut sekolah ke luar negeri bisa ikutan iBT prep di sana. Jadi ingin belajar lagi ... mumpung online kan bisa dilakukan dari rumah saja.

    ReplyDelete
  11. Wiiih ternyata ruangguru juga punya English Academy. Ini adikku bentar lagi mau lulus, tapi kayaknya tetep bisa ikutan pakai tipe yang Ranger kalau lihat dari range umurnya. Dia tertarik banget sama bahasa inggris soalnya.

    ReplyDelete
  12. Bagusnya ada live streaming teacher internasional. KAdagn tuh kita nggak pede untuk belajar bahasa inggris atau berbicara bahasa inggris. Padahal ini harus. Makasih idenya ya mba. Rekomendasi pilihan terbaik

    ReplyDelete
  13. Seru nih nampaknya English Academy. Kalo ngikutin kelasnya dg serius pasti bisa menguasai Bahasa Inggris baik secara aktif maupun pasif. Kepoin English Academy ah. Buat anak hehehe.

    ReplyDelete
  14. Kalo Aqla bingung bahasa dari beberapa bahasa, tinggal di Riau tetangga pakai bahasa melayu, nggak lama kami pindah ke Subang Jawa Barat.. Mayoritas komunikasi pakai bahasa sunda, nah ibu bapaknya di rumah pake bahasa jawa wkwkwk.. Terus akhirnya terapi, kami disuruh pakai 1 bahasa dulu.

    Ohya, kursus bahasa Inggris di English Academy ini mulai usia berapa ya teh

    ReplyDelete
  15. Aku pengen daftarkan anak-anak nih di English Academy sebelumnya mereka les tatap muka dan sekarang belum berani mulai kembali karena pandemi mungkin les online bisa jadi solusi ya

    ReplyDelete
  16. Jadi inget sama si abang Dio yang hobi banget bahasa Inggris - bahasa Jepang dan si cantik yang suka beud sama Koreyaaaah

    Kalo ada yang belajar bahasa aku pasti langsung ngacir deh buat ke ruangguru ini!

    ReplyDelete
  17. Bekal kemampuan bahasa Inggris sangat penting. Anakku yang sulung kalah jago dari adiknya, meski bisa tapi nggak menguasai banget. Sebenarnya bisa ya nambah skill bahasa Inggris dengan ikut kelas English Academy

    ReplyDelete
  18. Wah, harganya terjangkau ya mb lend.. Mmg zaman now kudu banget bs bahasa inggris. Makanya anak dr TK aj udah belajar ya. Kudu banget nih ikutan english academy jg. Mamaknya pun mau hihi

    ReplyDelete
  19. Anakku tak suruh konsen ke menguasai bahasa asing selama pandemi ini. Mungkin sulit menguasai semua pelajaran di saat pjj tapi skill bahasa asing harus dikuasai.

    ReplyDelete
  20. Wah anak2nya pinter bahasa Inggris donk mbak, krn udah "terkontaminasi" sejak kecil? Kereeenn :D
    Anak2ku baru belakangan ini belajar bahasa inggrisnya dan msh onlen jg, aku bilang kalau kamu bisa menguasai bahasa, nanti bisa menguasai dunia hehehehe
    Menarik juga nih English academy, gak cuma buat anak2 nih, jd pengen belajar jg soalnya lama eui gk belajar bahasa inggris :D

    ReplyDelete
  21. Jadi pengen masukin anak saya ke English Academy ini. Lumayan banget nih bisa jadi ajang latihan setiap hari.

    ReplyDelete
  22. di brain academy ini ternyata banyak ya kupikir cuma pelajaran pokok saja. tapi ada banyak. aku emang nyari yang bisa buat ngajari bahasa inggris :")
    pusing di rumah ini

    ReplyDelete

Berlangganan via Email