Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Review Sisi Luar dan Dalam dari Suzuki XL7

Bismillah,


Review Sisi Luar dan Dalam dari Suzuki Xl7

Hola sahabat lendyagasshi.

Apakabar dengan aktivitas sehari-hari yang sudah mulai memasuki masa-masa new normal? Mulai dari aktivitas mengantar anak-anak sekolah hingga pertemuan offline untuk meeting. Pasti yang namanya kendaraan pribadi kini sangat dibutuhkan sekali. Selain investasi juga untuk meningkatkan keamanan dan memperkecil resiko tertular virus Covid-19.

Jika sahabat lendyagasshi perhatikan mengenai tren dari industri otomotif di Indonesia memang tidak akan pernah ada habisnya. Dimana setiap tahunnya bermunculan berbagai macam pilihan jenis dan juga tipe kendaraan yang selalu hadir di Indonesia. Salah satunya adalah Suzuki XL7 yang menjadi salah satu pilihan mobil SUV terbaik saat ini dari Suzuki untuk Indonesia.

Memang mobil LSUV atau Low Sport Utility Vehicle ini sudah mulai banyak diminati oleh orang-orang Indonesia. Karena dinilai mempunyai kapasitas yang cukup besar, kendaraan ini juga memiliki kemampuan yang cukup tangguh serta bisa diandalkan di semua medan jalanan Indonesia.

Review Ekterior, Design dan Interior Suzuki XL7



Suzuki XL7 di Indonesia

Mobil Suzuki XL7 dari Suzuki Indonesia yang sudah dirilis sejak bulan Februari 2021 kemarin. Masih dalam kategori pemain baru, namun mobil ini berhasil hadir menggebrak pasar Indonesia. Hal ini sebenarnya wajar, karena Suzuki XL7 dibuat dengan desain yang gahar tapi tetap stylish agar bisa menunjang kebutuhan pengendara.

 

Menengok Sisi Luar dan Dalam dari Suzuki XL7

Suzuki XL7 merupakan mobil keluaran terbaru dari Suzuki Indonesia yang berhasil mendobrak pasar serta industri otomotif di Indonesia. Walaupun pemain baru, namun Suzuki Xl7 langsung mendapatkan minat dan perhatian dari para pelaku industri otomotif di Indonesia. Hal ini karena Suzuki XL7 memiliki keunggulan dengan tampilan luar yang sangat gahar dan interior yang sangat menawan.

Berikut ini aku akan memberikan ulasan mengenai review dan penilaian terhadap keunggulan dari sisi eksterior dan interior Suzuki Xl7 di Indonesia.


Eksterior Mobil Yang Terlihat Seperti Mobil Adventure

Pertama kita akan melihat perpaduan dari warna yang ada di mobil ini. Dimana terdapat dua kombinasi yang cukup kontras dari warna bodi mobil dengan aksesoris yang terdapat di luarnya.

Mulai dari over fender, grill sampai atap mobil didominasi dengan warna hitam yang menambah kesan elegan mobil.


Kesan gagah juga semakin bertambah dengan pemandangan pertama yang bisa memikat warna melalui perpaduan antara warna dan penyematan side skirt, spoiler belakang sampai roof rail sehingga bisa menyempurnakan tampilan mobil.

Eksterior Mobil Suzuki XL7

Belum lagi dengan tambahan bumper yang membuat kesan mewah semakin ditegaskan di pintu garasi belakang dengan balutan aksen krom.

Suzuki bahkan juga tidak lupa untuk memberi perpaduan dari velg berukuran 16 inci dengan motif two tone dan juga teknologi LeD reflector di bagian head lamp untuk bisa memberikan daya sorot yang maksimal di dalam kondisi gelap.

Keduanya adalah paket komplit yang merupakan kombinasi lengkap yang bisa memberi kesan mobil SUV dengan bodi yang minimalis.


Kenyamanan Interior yang Menjadi Andalan

Walaupun menggunakan tampilan yang sporty, namun pihak Suzuki sendiri masih memprioritaskan kenyamanan serta kecantikan dari sisi interior mobil. Kita bisa melihat dari warna interior dashboard dan juga jok yang didominasi dengan penggunaan warna hitam serta tambahan panel motif carbon di bagian dashboardnya.

Bukan hanya itu saja, Suzuki XL7 bahkan juga memberi ruang penyimpanan dalam balutan arm rest di bagian konsol tengah. Dengan begitu bisa membantu pengendara untuk mengistirahatkan lengan ketika mengemudi dalam waktu yang cukup lama.

Kenyamanan Interior Suzuki XL7

Setelan yang tersemat pada Suzuki XL7 pun juga jauh lebih nyaman dengan ketinggian yang pas dengan tinggi tubuh rata-rata orang Indonesia. Sehingga dengan begitu anda tidak akan mudah capek ketika berkendara menggunakan mobil SUV pilihan keluarga Indonesia ini.

Untuk fitur AC serta hiburan, Suzuki sudah menyematkan fitur AC double power yang tersedia pada bagian jok belakang, terdapat juga pendingin minuman di cup holder pada bagian tengah untuk mendinginkan dan tetap membuat minuman anda segar dalam perjalanan anda.


Untuk fitur audio, mobil ini sudah dilengkapi dengan audio touchscreen berukuran 8 inci yang bisa terhubung ke bluetooth dan bisa dioperasikan lewat setir pengemudi. Namun sayangnya fitur ini hanya tersedia jika anda memilih varian atau tipe Suzuki XL7 Alpha dan juga Beta. 

Nah itulah ulasan tentang interior dan eksterior dari Suzuki XL7.
Apakah sahabat lendyagasshi sedang mengincar kendaraan pribadi dengan desain interior yang cantik juga lega saat digunakan berkendara?

Suzuki XL7 jawabannya.


Selamat Berkendara.


With love,


20 comments for "Review Sisi Luar dan Dalam dari Suzuki XL7"

  1. faktor kenyamanan juga penting banget diperhatikan ya kak selain keadaan mesin dan penunjang lainnya. apalagi kalau digunakan sebagai kendaraan utama untuk bepergian jarak jauh

    ReplyDelete
  2. Dari luar kelihatan mewah terus interiornya lega gitu ya. XL7 memang mobil impian keluarga nih. Semua fiturnya didesain untuk kenyamanan pengendara dan penumpang di dalamnya.

    ReplyDelete
  3. Kalo pandemi ini berakhir, aku ga sabar buat jalan jalaaaaannnn
    mupeng bgt road trip, naik mobil Suzuki ini pastinya mantuuullll yes.

    ReplyDelete
  4. Lihat fotonya aja aku langsung jatuh cinta dengan Suzuki XL 7 ini Mbak. Kayaknya seru untuk dibawa traveling berdua saja dengan suami. Atau dipakai sehari-hari untuk belanja atau ke gym. Tongkorangannya gagah, cocok lah untuk emak-emak berjiwa fun :)

    ReplyDelete
  5. Xl 7 ni kemaren semlat jadi incaranku karena sebelumnya jg pake suzuki tipe lain. Aku suka banget sama interior yg simpel, monokrom dan terkesan mewah gitu. Dan ini memang dapet semuanya

    ReplyDelete
  6. Kalo dilihat-lihat, desain mobil keluaran Suzuki ini unik-unik & limited edition gitu. Kalo soal kenyamanan & kualitas mesin sih nggak perlu diragukan lagi untuk sekelas mobil asia.

    ReplyDelete
  7. kalau dipake buat keluarga inti lumayan nyaman nih. terlihat luas dengan desain modern minimalis. tangguh juga untuk perjalanan jauh

    ReplyDelete
  8. Iiihhhhh kok lucuuuuu modelnya ^o^. Mobilku kebetulan memang udh waktunya diganti sbnrnya mba. Kalo ga tahun ini, ya awal THN depan. Tapi memang aku dan suami msh nyari model apaan yg bakal kami pilih. Selama ini kami 2x pilih Toyota mulu. Tapi PGN juga ganti produk lain. Yg penting buatku, hrs mobil Jepang, aku ga tertarik Ama mobil China. Kalo mobil Eropa mehooong hahahha.

    Tadinya Suzuki ga ada dlm list kami sih, tapi setelah baca ini, aku sukaaaa :D. Ntr ah mau tunjukin suami, kali aja dia oke juga Ama modelnya :D. Yg penting hrs mobil keluarga memang, Krn kamikan sesekali road trip bareng asisten juga. Ga tertarik sedan kalo udh rame buntut gini :p.

    ReplyDelete
  9. Waaw. eksterior suzuki XL7 keliatan elegan ya, modelnya sporty dan gagah. Interiornya juga gak kalah menariknya, fasilitas di dalamnya bikin nyaman berkendara

    ReplyDelete
  10. Tumben nih, hehehe. Eniwei XL7 lumayan banget sih, cuman memang tipe Alpha aja yg menurutku keren banget. Dari sisi harga mahal soalnya, lebih laku Ertiga kalau dari suzuki apa lagi yang ertiga sport.

    ReplyDelete
  11. Ini tuh 7 seat ya kak? Keren sih bodynya. Meski cewek, sy suka tampilan mobil sporty gagah gini ��

    ReplyDelete
  12. Wah, Suzuki XL7 ini cocok ya dipakai ibu muda macam saya buat anter jemput sekolah anak. Interiornya mewah dominasi warna hitam. Suka banget.

    ReplyDelete
  13. Mantap ya mbak kalau buat keluarga besar apalagi yang banyak anak kaya saya eh kita

    ReplyDelete
  14. Desainnya emang kece sih pantes ya banyak peminatnya. Interior bagian dalamnya juga cakep.
    Wah asyik banget di bagian cup holder juga ada pendinginnya, jd pas beli kopi dingin sambil dibawa jalan gtu aman yaa terjaga ademnya hehe

    ReplyDelete
  15. Mobil SUV ini tampilan luarnya cukup gagah dam sporty. Dibawa trabas sana trabas sini ajib bener

    ReplyDelete
  16. Wah keren nih, desainnya bagus banget, gagah pula. Bagian dalemnya juga bagus banget, itu kayaknya nampung banyak orang ya kalau lagi mau jalan jalan bareng family

    ReplyDelete
  17. Yang menarik dari mobil ini adalah penggunaan dua tone warna yang menarik banget, selain itu beberapa fitur canggih juga disematkan, untuk kelas LSUV mobil ini layak banget untuk dimiliki

    ReplyDelete
  18. Wah, menarik sekali interiornya ya teh. Saya suka warnanya. Ac nya juga yang double powerpalingpas nih dipakai di Makassar yang panasnya kadang bikin merinding. Jadi kalau naik mobil ini, bisa adem kan ya

    ReplyDelete
  19. Naksir banget sama mobil ini eksterior sama interiornya oke banget yes. Semoga aja dalam waktu dekat punya mobil biar bisa jalan-jalan bareng keluarga.

    ReplyDelete
  20. Wah, lucu banget modelnya. Interiornya oks banget yaaaa...
    Semoga dalam waktu dekat bisa jalan2 lagiii

    ReplyDelete