Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Camilan Penuh Cinta Bersama Silky Pudding

Bismillah,


Camilan Penuh Cinta Bersama Silky Pudding

Hola sahabat lendyagasshi.

Bandung sedang musim hujan nih.. Alhamdulillah, setiap pagi sudah mendung dan agak siang sedikit hujan rintik-rintik membasahi bumi. Wah, ada kenangan apa yang ikut membanjiri hati ini kala hujan turun?

Teringat akan Ibu di Surabaya.
Kisah masa kecilku yang penuh gelimang cinta dan kasih sayang dari kedua orangtuaku karena aku bersyukur terlahir di keluarga Lukman Effendi rahimahullah. Ya, Bapak sudah tiada sejak tahun 2017 lalu. Dan Allah Maha Penyayang dengan hambaNya karena aku sudah diantar hingga usia menikah dan memiliki 2 putri yang tumbuh sehat.

Camilan Penuh Cinta Bersama Silky Pudding, Pudding Kekinian



Mengenang Masa Kecil

Ibuku yang cantik dan selalu penuh semangat, tidak pernah lupa memasakkan anak-anaknya makanan sehat setiap hari. Bagi Ibu, wajib anak-anak keluar rumah dalam keadaan kenyang, karena kalau tidak kenyang, suka mudah marah dan tidak bisa konsentrasi belajar.

Ya,
Benar sekali.. Saat aku merasa lapar, rasanya tidak bisa berpikir jernih. Selalu ada saja yang kurang tepat. Parahnya lagi, aku punya darah rendah. Komplit yaa.. 

Jadi, salah satu usaha Ibu agar aku tumbuh sehat dan penuh energi adalah sembari makan makanan utama, aku juga selalu disiapkan camilan di waktu-waktu senggang. Salah satu menu kesukaanku dari kecil adalah puding.


Pudding, Camilan Favorit di Ingatan Kecilku

Pudding zamanku kecil adalah pudding sederhana. Tapi Ibu selalu memasak dengan istimewa karena diberi aneka topping atau tambahan lainnya. Seperti pudding regal dengan tambahan vla yang nikmat.

Camilan Penuh Cinta Bersama Silky Pudding
source : pinterest

Dengan masakan Ibu yang penuh cinta ini menjadikanku motivasi untuk menjadi Ibu Rumahtangga yang penuh cinta juga untuk keluargaku kelak.


Menjadi Mama Masa Kini

Ibu dalam bayangan kecilku yang selalu penuh cinta dengan masakan dari tanganku sendiri pun seketika ambyar, karena anak-anak mulai tumbuh besar dan sekolah full day. Berangkat sangat pagi dan menyiapkan sarapan hingga bekal sehat untuk dimakan di sekolah karena rumah kami 10 km jaraknya untuk sampai ke sekolah dan pulang maghrib karena baru keluar sekolah jam 16.00 ((setelah dzikr sore)).

Waktu seakan bergulir begitu cepat hingga Allah memberikan kita semua untuk dirumahaja seperti saat ini.

Ya, pandemi hadir dan semua serasa kembali ke rumah, ke pelukanku. Anak-anak yang terbiasa berangkat sekolah pagi dengan kehebohannya, jadi selama pandemi sarapan di rumah dengan santai lalu mandi dan duduk manis di depan gadget. Ide menu memasak yang simple seakan menjadi jalan ninjaku.


Solusi Camilan Penuh Cinta Bersama Silky Pudding

Dalam 24 jam selama seminggu bersama selalu membuat komunikasi kami naik-turun. Kalau anak-anak sudah mulai protes karena Mama lebih banyak di depan gadget, tentu aku tidak akan berdiam diri. Ini berarti jadwalnya anak-anak berkegiatan seru di rumah. 

Melibatkan anak-anak

Salah satu asiknya memiliki anak usia Sekolah Dasar adalah aku bisa mempraktekkan ilmu pengasuhan yang sesuai dengan karakterku, HAVE FUN.

Jadi, aku dan suami kompak selalu melibatkan anak-anak dalam mengerjakan seluruh pekerjaan rumah tangga. Seperti Hana yang sejak kecil suka sekali melihat Mama memasak di dapur, sehingga kami tidak ragu untuk menginvestasikan peralatan dapur yang ramah anak. Dan kakak yang suka menjahit juga bebersih rumah.


Memasak Bersama

Karena sedari kecil, anak-anak paham sekali kalau Mamanya jarang membelikan jajan, jadi terbiasa melihat Mamanya memasak camilan sendiri. Dari mulai pancake, character cake, martabak, brownies hingga ice cream, jadi sudah tidak asing lagi yang namanya "bermain" ke dapur.

Apalagi saat musim hujan begini, setelah memasak menu hangat yang menjadi andalan, anak-anak juga jadi semakin sering merasa lapar, jadilah kami menentukan ide akan memasak menu apa sebagai camilan sehat keluarga ya..?


Mom's Recipe Silky Pudding

Ya donk..
Ide muncul saat mama menceritakan bagaimana bahagianya waktu kecil saat eyang uti memasakkan pudding untuk camilan. Dan anak-anak pun setuju mencoba pudding kekinian yang iklannya bisa kita lihat di televisi.

Silky pudding, pudding instan,  pudding kekinian, Jessica Iskandar

Jessica Iskandar atau yang akrab dipanggil Jedar ini adalah seorang Mama Masa Kini. Yang tahu sekali akan kebutuhan nutrisi ananda serta tetap menjaga kesehatan dengan menyediakan camilan penuh cinta dengan memasak pudding instan yang super praktis, Silky Pudding.


Dimana Membeli Silky Pudding?

Saat ide ini tercetus, kami membelinya di toko dekat rumah. Alhamdulillah tersedia rasa favorit anak-anak yakni rasa taro. Dan ada varian rasa lain yang bisa dibeli lengkap di toko online seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan Lazada.

Silky pudding, pudding instan,  pudding kekinian, Jessica Iskandar

Varian Silky Pudding : Rasa Taro, Chocolate, Bubble Gum, Avocado, Peach, dan Biscuit.


Kali ini, kami keidean memberikan topping boba di atas pudding kekinian, Silky Pudding. Cara memasak silky pudding ini mudah sekali, karena pudding instan, hanya butuh waktu 5 menit, VOILA~


Cara Memasak Silky Pudding Instan :

1. Tuangkan silky pudding ke dalam panci kecil lalu tambahkan air 700 ml. 

2. Masak dengan api kecil sambil diaduk hingga mendidih.

3. Setelah larut sempurna, tuangkan larutan silky pudding kedalam gelas-gelas kecil.

4. Setelah dingin, Silky pudding siap dinikmati.


Mom's recipe silky pudding, Silky pudding
Silky Pudding rasa taro dengan topping boba dan es krim, yummy~


Makan Bersama

Setelah mempersiapkan rencana from A to Z, kini saatnya menikmati dengan makan bersama pudding kekinian, Silky pudding yang nikmat sekali. Ai dan Hana bisa menghabiskan dalam sekali makan nih.. Sambil bertukar cerita mengenai kisah seru yang dialami di sekolah, sambil menikmati kelembutan Silky Pudding rasa taro.

Mom's recipe silky pudding, Pudding Kekinian

Harga per-kemasan Silky Pudding Rp 16.000,-/kemasan dengan berat 155 gram.

 

Serunya lagi, bila kehabisan ide mengenai kreasi Silky Pudding, sahabat lendyagasshi bisa membuka sosial media dari Silky Pudding :

 

 IG Silky Pudding :

https://www.instagram.com/silkypudding_recipes


 Facebook Silky Pudding :

https://www.facebook.com/silkypuddingrecipes/


Mom’s Recipe Silky Pudding, Pudding Kekinian

Cantik-cantik yah..
Bisa diberi topping boba, biskuit, cereal, cokelat, marsmallow, gummy atau apapun yang disukai anak-anak. Rasa Silky pudding akan menjadi semakin kaya!

Gurih, manis, dan lembut teksturnya.

Yuk,
Ciptakan sendiri menu bersama si kecil yang menyenangkan. Dengan kerjasama yang asik, maka makan bersama pun semakin terasa bermakna. Ini yang aku sebut, Camilan Penuh Cinta Bersama Silky Pudding.


Selamat Menikmati.

맛있게 먹겠습니다~


With love,



40 comments for "Camilan Penuh Cinta Bersama Silky Pudding"

  1. Varian rasanya lengkap, ada rasa taro kesukaan aku, ada cokelat kesukaan anakku, harganya juga murah, bisa dicoba ini. Bikin pudding juga enggak ribet...

    ReplyDelete
  2. Enak banget tuh silky puding ya, jadi pengen bikin juga dong.
    Harganya terjangkau juga.

    Puding memang camilan paling praktis buat di masak ya, apalagi udah enak banget kayak Silky puding ini, mau coba berbagai varian rasanya deh, yang paling penting yang cokelat harus ada, hahaha

    ReplyDelete
  3. Wah kesukaan anak-anak nih. Kadang kalau aku kasih toping tuh anak-anak nggak suka, topingnya malah diemplokkan ke simbokke wkwkk

    Duh enak kali Ai dan Hana jagongan sambil makan silky puding.

    ReplyDelete
  4. yaampun, silky puding ini mah kesukaan aku banget. baru aja semalem aku beli, ada diskon pula beli 2 gratis 1. lumayan banget. hehe.. kalo aku sukanya yang taro mba.. enak banget! rasanya 11 12 sama puding puyo. makanya aku ketagihan sama si silky puding ini. hehe

    ReplyDelete
  5. Masya Allaaah aku bacanya terhanyuuut

    Mommy Lendy emang jago yaa kalau bikin cerita tentang apa pun! Jadi berasa ada di dapurmu loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. MashaAllah,
      Haturnuhun kak Tanti... Aku bahkan ingat sekali waktu merawat Bapak sakit di rumah sakit, sepupuku kirim pudding, karena tau aku penggila pudding. Huhuu.... Bukannya Bapak yang makan, malah kuhabiskan semua.

      Karena Bapak bilang "Ini makanan kesukaan adek. Sudah, buat adek aja."
      huhuu~

      Delete
  6. iii cakep banget pudingnyaaa... aku suka silky puding ini karena tinggal lep, geleseerrr di lidah dan meluncur ke tenggorokan dengan lancar.

    ReplyDelete
  7. Ibukku gak pernah bikin puding, masa kecilku seringnya dibuatin kolak, kacang ijo, bubur sum-sum. Baru akhir-akhir ini aja sering bikin puding, enak juga yah, haha..
    Bahan puding sekarang enak sih ada rasa-rasanya kayak Silky Puding ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu juga aku kenalnya ager-ager, dan kukira yang berwarna solid gini juga ager...ternyata namanya puding, ya allah katro deh

      Delete
  8. ah iya teh, apalagi saat anak anak sekolah di rumah, aku jadi sering sediain camilan
    harus yang sehat dan enak kuga camilannya, contohnya ya Silky Puding ini

    ReplyDelete
  9. Cantik-cantik banget warna silky pudding ini, anak-anak pasti suka nih. Warnanya menarik, rasanya enak,harga murah, cara masaknya gampang. Rekomendasi banget buat camilan anak-anak

    ReplyDelete
  10. silky puding itu kesukaan anak-anakku. lumer dimulut. apalagi disantap pas udah dingin, makin maknyuuus terasa

    ReplyDelete
  11. Wah varian rasanya kumplit nih mb. Ada yang ungu juga itu rasa taro kan ya. Pengen beli ah bikin untuk anak-anak

    ReplyDelete
  12. Sejak kenal Silky Puding, suka bikin juga aku di rumah, trus taruh kulkas. Bisa jadi cemilan pas pengem ngemil dan ini jauh lebih sehat daripada nyemilin gorengan mulu. Mana rasanya macam-macam dan bisa divariasiin juga

    ReplyDelete
  13. Praktis ya kalau pakai silky puding. Ga repot beri susu telur dan lainnya. Saya malah baru tahu dan berencana cari di sini buat nyenengin anak.

    ReplyDelete
  14. Aih besok2 kalau lihat Silky Pudding di super market kudu beli nih .... penasaran, pengen mereasakan sendiri.

    ReplyDelete
  15. Waaa...pudiiing, aku suka banget puding Teh. Apalagi yg coklat tuh, hmm...yummy

    ReplyDelete
  16. Suka bangeet sama tekstur silky pudinh tu. Beneran lembuut bangeeet, teh. Bisa juga bikin buat minuman loh silky puding tuh.
    Camilan yang cocok di segala suasana menurutku sih. Makanya di rumah kudu nyetok silky puding, biar kalo pas pengen camilan yang gampang bikin ready setiap saat deh.

    ReplyDelete
  17. Ini pudding favort akuuu bangeett!
    Kalo mau maem, masukin kulkas dulu
    uenakknyaaaa bikin merem melek.
    mana harganya affordable bangeettt!

    ReplyDelete
  18. anak-anakku suka sama puding, nyam nyam nyam... bisa dibikin aneka variasi juga jadi gak bosen-bosen makan puding

    ReplyDelete
  19. Aku selalu stok Silky Pudding ini di Rumah, karena seenak ituuu. Pudingnya lembut seperti yang biasa dibeli di Mall, bikin sendiri jadi lebih hemat dan bisa dikreasikan dengan toping sesuka hati ya.

    ReplyDelete
  20. tadi sempet kepikiran mau bikin pake dessert box tapi bakal susah bagiin ke anak2 karena porsi makannya ga banyak, liat ini jd keidean, pakai yg tempat kecil gini malah enak banget nih pasti. kasih topping crumble sama vla, duuhhh lezaat

    ReplyDelete
  21. Lutunaaaa liat Ai dan Hana menikmati sambil saling melirik topping masing masing!

    Kok bisa keingetan pake topping boba sih, Lendy? AKu juga mau coba aaah

    ReplyDelete
  22. tooos dulu mbaaa.. aku juga suka beli karena anak - anak di rumah suka bangeet hehehe. lagian memang enak dan praktis banget buatnya yaa

    ReplyDelete
  23. pudding itu camilan ringan, tapi bikin ketagihan. molly sukaa banget sama silky pudding, mudah dibuat dan rasanya enak

    ReplyDelete
  24. Aaah ini mah pilihan aku dan anakku selalu kalau lagi weekend. Me time sambil nonton televisi ditemani Silky puding.

    ReplyDelete
  25. Emang enak puding ini ma, warnanya juga lembut, selembut rasanya.manisnya juga pas. Cuma harganya yang belum pas, hahaha

    ReplyDelete
  26. Pudding tu ufah gampang bikinnya biaa dikreasikan sesuai selera anak juga pasti suka. Makanya selalu rajin bikin pudding biar anak2 happy

    ReplyDelete
  27. Bikinnya gampang banget, harga juga ramah kantong. Ini enggak perlu ditambahin gula, Mak?

    ReplyDelete
  28. cantik banget silky pudingnya mbak, jadi sayang mau makannya hihihi btw cara membuatnya juga simple banget yaa. anak anak juga pasti suka membuatnya sendiri dan makan buatannya sendiri. Jadi ada ide cooking puding bareng anak

    ReplyDelete
  29. gampang banget bikinnya. .kirain kudu nambahin susu lagi ternyata enggak.... duh anak saya pasti seneng diajak masak silky puding gini. beli ah

    ReplyDelete
  30. Udah paling cepet lah bikin camilan sehat sekaligus dessert untuk anak-anak ya bikin puding gini. Mau juga ah nyobain bikin silky pudding untuk anakku, dia penggemar segala macam puding pokoknya.

    ReplyDelete
  31. Tuh kan saya jadi pengen ikutan buat pudding Silky
    Kemarin ke minimarket ada dan si Salfa minta
    Coba ah saya buatkan camilan pekan ini dengan Silky

    ReplyDelete
  32. banyak ya varian rasanya silky puding ini. jadi pengen beli nih buat anak-anak

    ReplyDelete
  33. Tulisan ini bisa juga tentang puding dan kenangan, hihihi.
    Hujan di pagi hari atau sore selalu melayangkan pikiran kita ke kenangan, tapi bisa juga kenangan itu terhenti sejenak ketika ngeteh ditemani puding dari Silky dengan banyak varian itu.

    ReplyDelete
  34. Cara masaknya gampang ya, cukup 4 langkah saja, dan silky pudding lembut pun siap di santap. Ah jadi pengen bikin juga nih

    ReplyDelete
  35. Enak banget silky puding ini, pernah nyobain bikin, anak-anak di rumah suka banget

    ReplyDelete
  36. ini teksturnya lebih lembut gitu ya mba, cocok dijadiin panacota, ga usah repot2 atur kadar susu, air dan agar2nya kalau sudah pake silky pudding ini karena udah diatur,,,

    ReplyDelete
  37. silky pudding memang bikin nagih. aku belum coba yang rasa taro. nanti klo ke swalayan mau beli lah. anak2ku juga suka soalnya

    ReplyDelete
  38. Mau bikin slky puding dan antigagal bisa semudah ini sekarang. Wah bisa bikin kapan saja dong kalau gitu. Anak saya juga pasti bisa bikin sendiri dan saya tinggal makan aja

    ReplyDelete