Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ide Menu Masak Simple

Bismillah,

Ide menu memasak simple menggunakan Multicooker Electric Idealife.

Hola sahabat lendyagasshi.
Alhamdulillah, harus selalu bersyukur dengan apa yang terjadi yaa... Termasuk karena adanya pandemi ini yang sudah 9 bulan kita lalui bersama. Dan semoga saja, sebentar lagi masa pandemi segera berakhir, lalu kita bisa menikmati indahnya beraktivitas kembali seperti biasa.

Yang paling terasa adalah ketika anak-anak usia sekolah harus dirumahaja. Tau banget donk...kalau anak-anak ini energinya mashaAllah. Senang rasanya lihat mereka sehat. Tapi, PRnya adalah memberikan aktivitas positif bagi anak-anak agar selalu happy walau dirumahaja. 

Kadang, aku ijinkan mereka bermain bersama temen se-genk Ssamundong #eh geng Bola Basket di kala sore hari. Tapi, gak jarang juga aku meminta bantuan anak-anak untuk tetap dirumahaja, temani mama menyelesaikan pekerjaan rumah, hehehe... Karena menurutku, niscaya pekerjaan rumah bisa selesai dengan optimal tanpa adanya kerjasama. Ya kaan..???

Panci Listrik Idealife Serbaguna

Salah satu tugas orangtua adalah memberikan bekal kemandirian. Dan bekal kemandirian ini gak akan mudah terjadi kalau terlalu banyak larangan dan kata "Jangan". Jadi, untuk menghindari kalimat "Jangan", kami memilih mengganti peralatan rumah tangga dengan alat yang ramah anak.

Untuk hal sederhana saja, seperti kompor. Kami memutuskan menggunakan kompor listrik saat anak-anak ingin belajar menyiapkan menu makanannya sendiri. Dan saat ingin belajar memasak mie, kami juga berencana menyiapkan Panci Masak Serbaguna atau multicooker 109 dari Idealife. Dan semoga  hasrat anak-anak untuk memasak menu sederhana bisa terpenuhi.


Ide Menu Masak Simple Menggunakan Multicooker 109 Idealife

Membuat mie
Menggoreng telur/nugget
Mengukus sayuran
Membuat kentang goreng
Membuat pop-corn
Membuat boiled-egg

Panci Listrik Idealife Serbaguna

Dan masih banyak lagi menu simple yang bisa di eksplor dan mudah dilakukan oleh anak usia 7-10 tahun, seperti Ai dan Hana.


Manfaat Mengajarkan Anak Memasak

  Mengajarkan Sebuah Proses  
Kalau mau makan, prosesnya adalah mempersiapkan bahan makanan yang akan dimasak dan peralatannya. Dengan sering melibatkan anak untuk memilih menu makanannya sendiri, itu akan membuat anak paham arti sebuah proses dan sabar dalam menjalani proses tersebut.

Ide Menu Simple


   Belajar Mengenal Rasa   
Dengan mengajarkan anak untuk memasak, sebenarnya kita melatih sensifitas indera perasa anak. Bagaimana sebaiknya agar masakan enak. Diberi bumbu apa agar terasa tidak hambar dan hal-hal semacam itu. Sehingga ketika indera perasanya mengecap rasa asin, manis, gurih, asam dan lain-lain, maka akan timbul feeling masakan ini sudah enak atau belum, sudah matang atau belum.

Ide Menu Simple

   Belajar Hemat   
Dengan meramu dan memasak sendiri, kita sebenarnya sebagai orangtua juga mengajarkan anak-anak untuk gak mudah mengeluarkan uang untuk jajan atau makan di luar.


   Belajar Menghargai Hasil Karyanya sendiri   
Dengan memasak sendiri, tentu ada kebanggaan ketika makanan sudah tersaji. Ada kalanya masak belum berhasil karena rasanya terlalu asin, terlalu manis atau malah hambar. Ada kalanya masak terlalu cokelat, terlalu matang atau masih kurang matang. Semua itu proses yang harus dilewati dan anak-anak akan belajar bagaimana mengatasi masalah ketika makanan kurang enak, misalnya. Sehingga memasak juga bisa melatihkan anak untuk menjadi seorang problem solver yang baik.


   Mempererat Bonding   
Karena sebuah bonding tidak bisa dilakukan dalam waktu yang singkat, maka membangunnya adalah dengan cara melakukan kegiatan sehari-hari bersama. Banyak para mommies yang mengeluhkan lelah bekerja seharian yang gak ada habisnya, padahal anak-anak sudah bisa diajak berkomunikasi.

Tipsnya adalah ajak anak untuk ikut terlibat dalam mengerjakan tugas rumah tangga. Sehingga orangtua bisa berkomunikasi dan mengetahui karakter anak karena seringnya beraktivitas bersama.


   Melatih Kemandirian   
Sudah barang tentu, dengan memasak anak-anak akan lebih mandiri. Ketika perut terasa lapar, mereka tidak tergantung dengan orangtuanya lagi. Mungkin sesekali masih membutuhkan bantuan ketika harus memasak menu yang sulit.


  Lebih Sehat  
Memasak sendiri tentu kita lebih aware masalah kebersihan bahan yang akan digunakan. Sehingga makanan yang tercipta pun lebih higienis dan bergizi.


Nah...
Menggunakan Multicooker 109 Idealife, memasak bersama anak menjadi lebih menyenangkan. Impian banget kan yaa..


Keunggulan Multicooker 109 Idealife

Multicooker 109 Idealife

Fungsi 5 in 1
Bisa digunakan untuk merebus, menggoreng, menanak, memanggang dan menghangatkan makanan. Simpel banget yaa... Semua bisa dilakukan dengan mudah dan praktis menggunakan Multicooker 109 Idealife.


Kapasitas 1.8 L
Dengan kapasitas yang cukup besar ini, memungkinkan memasak beberapa menu hanya dengan 1 alat dan hasilnya cukup untuk makan sekeluarga.


Tutup panci transparan
Ribet yaa...kalau masak tapi mesti bolak-balik cek. Dengan Multicooker 109 Idealife, gak perlu lagi super ribet gitu.. Tutupnya transparan, memungkinkan kita melihat apakah masakan yang kita masak sudah matang atau belum.


Double layer Body (cool touch)
Sehingga tidak khawatir kepanasan saat memegang body dari Multicooker 109 Idealife. Aman banget kalau masak bersama anak-anak, tapi tetap...harus dengan pengawasan yaa...moms.

Multicooker 109 Idealife

Praktis Dibawa Saat Bepergian
Kalau bepergian, apalagi sekeluarga besar, udah pasti ribet kalau harus bawa-bawa alat masak yang banyak. Kalau punya multicooker begini, cukup bawa satu alat masak, Multicooker 109 Idealife, maka perjalanan bersama keluarga tidak khawatir kesulitan makan.

Ini pengalaman saat kami pergi satu keluarga besar untuk menginap di Bromo. Karena pemilik villa adalah teman mas, jadi kami sebetulnya tidak perlu khawatir kelaparan. Tapi mbak orangnya well-prepared banget, jadilah membawa beberapa alat masak dan bahan masakan.

Terbukti, ketika sampai di Bromo, karena ada Ibu yang sudah cukup sepuh dan anak-anak kecil, jadi kalau harus menunggu dihidangkan makanan dari sang pemilik villa, alamat anak-anak cranky. Makanya dari situ, aku belajar untuk selalu well-prepared. Saat bepergian keluar kota, bawa paling minimal multicooker dan beberapa bahan makanan simple, seperti frozen food dan beras.

Multicooker 109 Idealife
Multicooker 109 Idealife bisa untuk membuat bubur
Dimensi : 
66 x 44.5 x 48 cm dan berat 1.6 kg

Membutuhkan Daya Listrik sebesar 600Watt

Dilengkapi dengan asesoris : Steamer/Egg Boiler

Dengan level setting pemanas yang bisa diatur

Plat pemanas yang terbuat dari flat stainless
Maka sudah bisa dipastikan tidak lengket ketika digunakan memasak. Kalaupun ada yang lengket, maka cara membersihkannya pun mudah, Hanya dengan dibilas dengan air sabun.

Sudah dilengkapi dengan Heat Resistant dan Food Grade Plastic
Sehingga aman bila mau memasak 2 menu sekaligus, atas dan bawah.

Multicooker 109 Idealife

Beneran impian banget memiliki Multicooker 109 Idealife. Main ke website Idealifeonline yuuk..untuk tahu lebih lengkap mengenai produk Idealife atau follow IG @idealifeonline.

Buru segera buka e-commerce keshayangan sahabat lendyagasshi, seperti Tokopedia, JD.ID atau Shopee agar mendapatkan produk yang Idealife yang asli, yaitu yang dilengkapi dengan nomor tanda pendaftaran petunjuk & Kartu Jaminan: IMKG.2200.10.2020.

Harga Idealife - Multicooker Electric Kettle/ Panci Masak Serbaguna (1.8Litre) (IL-109) ini adalah Rp 344.688,- dari yang semula Rp 422.000,-.
Lumayan banget diskonnya, moms...


Memasak dengan anak?
Jangan ragu lagi...karena seorang Ibu bukanlah wonder woman. Mintalah bantuan ketika memang membutuhkan bantuan dan mengajarkan anak-anak kemandirian adalah salah satu bantuan terbesar untuk diri kita sendiri untuk membekali anak-anak sebuah skill.


잘 먹겠습니다~
Jal meoggesseumnida 


With love,



83 comments for "Ide Menu Masak Simple"

  1. Multicooker Electric dari Idealife ini bikin praktis aja...masak jadi ga ribet, apalagi sat pergi, kalau well prepared bawa beginian plus bahan makanan jadi siap masak deh sewaktu-waktu kelaparan
    Atau ngajarin anak masak yang simpel pun mudah jadinya
    Mana bisa buat masak aneka masakan ya. Wah, pas ada diskon pula...mupeng punya!!

    ReplyDelete
  2. Aku tim quick cook, Leeen. Paling males masak yang ribet dan lama. Kalau punya multicooker ini aku seneng dong. Perabotan dapur juga ga usah banyak-banyak nih hihihi Bisa dibawa pas travel juga. Jadi pengen ngadopsi deh ah

    ReplyDelete
  3. Waah..aku naksir Multicookernya nih.. sepertinya bisa meningkatkan skill masakku nih. TFS, Teh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. BTW, sampai kapan ya masa diskonnya. Lumayan banget tuh potongannya..hihi.. (emak2 tim diskonan aku..)

      Delete
  4. Asik nih kalo punya Multi cooker electric dari Idealifeonline. Bisa traveling nyaman pasti karena ngebantu kalo lapar saat malam bisa masak sendiri ya. Hargai pun masuk akal, masih terjangkau lah

    ReplyDelete
  5. Multi cooker nya praktis banget yah jadi pengen punya dirumah deh kak, kalo lagi males masak tinggal pake multi cooker aja

    ReplyDelete
  6. Ini namanya masak ga pake ribet yah, menarik banget sih karena selama ini terbiasa untuk jajan dan beli. Mengingat sekarang lagi ikat pinggang krna dompet tipis, mari memulai memasak sendiri, karena makanan hasil masakan sendiri juga sehat juga toh, krna kita sendiri yg olah bahan-bahannya.

    Salam Inspirasi.

    ReplyDelete
  7. Multicooker electric kalo dibawa piknik kayaknya asik juga ya. Apalagi kalo traveling friendly dan portable begini, bisa dibawa-bawa pas kita staycation kemana gitu. Tapi untuk penggunaan sebatas di rumah aja juga ok kok. Jadi nggak terlalu ribeut berurusan dengan kompor hehe.

    ReplyDelete
  8. ya Allah enak banget ituuh klo bisa punya multicooker electric kayak gitu.
    aman damai sentosa kayaknya. memasak tiap pagi sblm ngantor atau klo anak2 mau pakai juga kayaknya aman banget.... Mupeeeeng

    ReplyDelete
  9. Wah makin praktis aja masak jaman sekarang. Peralatan yang kayak gini nih yang bikin makin kreatif..

    ReplyDelete
  10. waahh aku mupeng punya Multicooker IDEALIFE dan ternyata pas ke websitenya, banyak yang menggoda yaaaa.. maauuuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikutan ngintip-ngintip aahh.. siapa tau setelah punya multicooker ini jadi makin rajin memasak yang simpel-simpel aja gituuu

      Delete
  11. Kayanya praktis banget ya mbak buat traveling. Man muatnya banyak juga. Sangat membantu. Ayok libur bareng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Ruli ikutan dong join liburan barennya hahah, kamu yang bawa ini sama uni Lendy. Aku ntar nebeng makannya aja hahah

      Delete
  12. Ya itu, tidak ada salahnya untuk meminta bantuan anak ketika memasak, jangan sampai ada lagi "dia fokus belajar aja, yang lain mama yang kerjain", yang berbuntut anak kekurangan skill masak, hadehhh..

    ReplyDelete
  13. Aku juga pengen ini 1 di rumah, biar sesekali nyobain masak tanpa api. Kayaknya beberapa menu pas banget kalau pakai multicooker ini deh.

    ReplyDelete
  14. Multicookernya praktis ya, gak pk ribet. Bs d bawa kmn2 nih. Modelnya lucu yaa.Boleh lah buat punya2an nih, stok d rumah ..

    ReplyDelete
  15. MasyaAllah benar-benar ideal banget buat kehidupan kita ya ini Uni.
    Aku pengne beli insyaAllah kalau ada uang nganggur nantinya. Aamiin

    ReplyDelete
  16. Emang jaman sekarang tuh apa-apa simple banget ya kak semudah itu buat memasak apalagi gak perlu banyak cuci perkakas dapur karena sebenarnya hal tersulit ketika akan memasak adalah proses mencucinya wkwkwkwk

    ReplyDelete
  17. Masak itu buatku mending yang simpel-simpel aja emang...Biar ga ribet nyucinya, waktunya juga gak lama-lama...Nah, aku jadi pengen deh kalau yang ada multicooker electric ini...Apalagi bisa bikin bubur juga

    ReplyDelete
  18. Dengan masak sendiri menang lebih sehat dan hemat.
    Apalagi kalo masaknya pake Multicooker Idealife ini praktis banget, dan harganya pun terjangkau

    ReplyDelete
  19. Praktis banget ini peralatannya kalau untuk dibawa traveling. Dengan satu alat aja udah bis amasak berbagai macam menu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya juga gak mahal. Recommended banget buat dimiliki. Apalagi buat anak kosanm, nih. Jadi inget sepupu yang kesulitan masak di kosannya karena gak ada dapur. Makanya dia order makanan melulu

      Delete
    2. Penolong banget jadinya ya, Mbak. Semua orang bisa masak dengan mudah deh. Gak ada drama-drama lagi

      Delete
  20. Waini, praktis banget ya. Cocok juga dibawa traveling. Bisa buat ngerebus, bikin telur ceplok, bikin mi rebus dll. Mupeng euy pingin punya satu

    ReplyDelete
  21. Suka banget nih alat masak kaya Multicooker 109 Idealife ini. Praktis dan mudah dibawa ke mana-mana. Kalau lagi mau camping, bisa banget dibawa

    ReplyDelete
  22. Ya ampun termasuk murah ya, alat masak sekarang selain canggih-canggih praktis juga.

    ReplyDelete
  23. Harganya cukup affordable ya. Di ecommerce Shopee gitu ada kan ya. Bisa buat travelling enak juga nih ya. Apalagi kalo punya anak kecil, jadi gak banyak2in barang yg dibawa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang keren tu bisa masak sekligus bermacam2 menu mbak ) saya jadi naksir hahaa soalnya kalau nunggu satu menu matang trus baru ke menu lain kayaknya ga abis2 yaa masaknya hahaaa

      Delete
  24. Aku dan anakku suka masak mba. Dan kayaknya ini layak jadi salah satu koleksi perabotan masak di rumahku :)

    ReplyDelete
  25. Nah, cucok nih. Aku suka yang praktis-praktis. Recommended banget ini. Masukin list must have item nih.. :)

    ReplyDelete
  26. Oke bangeeet nih mba..beneran praktis dan tinggal cemplung - cemplung aja bahan - bahannya yaa

    ReplyDelete
  27. Multicooker electric helpfull banget, Bunda....😍🤩

    ReplyDelete
  28. Duh mupeng banget sama multicooker idealif, serbabisa banget, dan memang cocok ya buat ngajarin anak masak

    ReplyDelete
  29. Multicooker Electric dari Idealife ini paling cocok buat saya nih yang malas banget berlama-lama di dapur hahaha. Kalau punya Multicooker Electric dari Idealife ini kan bisa praktis tanpa ribet masaknya.

    ReplyDelete
  30. Menarik banget... praktis dan memudahkan... pengen punya...

    ReplyDelete
  31. Tu kan aku jadi naksir Multicookernya nih.. sepertinya bisa jadi kado tepat deh buat keponakanku yang mau married. Praktis banget masaknya ini hehe

    ReplyDelete
  32. Pelajaran penting dari tulisan ini adalah supaya tidak banyak mengeluarkan kata JANGAN di dalam rumah, maka fasilitasi dengan peralatan yang ramah anak.

    ReplyDelete
  33. Kok jadi pngn beli multicooker ya kak.
    Soalnya bisa dibawa kemana" dan cocok untuk traveling bersama keluarga.
    Aplagi bisa merebus, menggoreng, menanak dan menghangatkan makanan agar tetap selalu enak disaat menyantap.

    ReplyDelete
  34. Anak2 di rumah juga bantuin masak tapi blm memegang alat masaknya, baru sebatas metikin sayur xixixi.
    Cakep banget ya desain multicookernya, ini cocok buat yang gak kepengen punya peralatan dapur banyak2 cukup pakai alat ini aja dah bisa multifungsi ya

    ReplyDelete
  35. Kece bangeeet. Kalau punya ini kayaknya anakku bakal makin senang di dapur, deh. Selama ini dia cuma terlibat mencuci sayuran dan ngaduk-ngaduk masakan sesekali. Cuma akunya masih ngeri kalau-kalau dia kepanasan. Dengan Multicooker ini pasti lebih aman, nih.

    ReplyDelete
  36. Aku kira harganya bakal sejutaan ternyata di bawah 500ribu. Dengan bahan, fungsi, dan spek sebagus ini, ini cukup terjangkau. Yang paling bikin aku tertsrik itu ukurannya, bisa untuk dibawa traveling ya tanpa perlu repot bawa bahan bakar.

    ReplyDelete
  37. Mupeng Mbk punya Multicooker 109 Idealife. Apalagi sangat dibutuhkan dalam mempersiapkan bekal anak ke sekolah. Senang deh kalau Multicooker 109 Idealife ada di rumahku hehe...

    ReplyDelete
  38. Bagusss banget ini keknya mak lendy.. Aku pengen punya tp watt nya gak bersahabat nih. Kudu nambah daya keknya. Soalnya di rumah gabung kantor. Byk komputer on. Heu

    ReplyDelete
  39. Hwaaa..mau ih punya Multicooker gini di rumah. Praktis bener itu. Buat anak kos, keluarga kecil, kayaknya wajib bunya Multicooker ini. Biar bisa tetap makan enak, walau masih minim perabotan dapur.

    ReplyDelete
  40. Wah, praktis sekali ini. Dengan 5 fungsi gitu bisa kratif bikin masakan.
    Btw, tdinya saya kira kecil lho. Ternyata cukup besarnya

    ReplyDelete
  41. Asyik nih bisa masak langsung dua jenis ya dengan multicooker gini. Kalau pas bepergian cocok banget tuh ya bawa multicooker.

    ReplyDelete
  42. Praktis banget ya, dengan satu alat aja bisa dipakai untuk masak macam-macam... Jadi pengen beli juga buat jav :D

    ReplyDelete
  43. Bisa ditiru niiihh ide masak2 bareng anak.
    Aku naksirrr banget ama aneka produk IDEALIFE.
    Terutama multicooker elektrik ini

    kece khan maiiinn

    ReplyDelete
  44. enak banget punya panci multi fungsi kaya gini. Masak jadi lebih cepat dan praktis juga ya teh.
    Ternyata watt nya juga ga terlalu besar ya teh

    ReplyDelete
  45. Kalau alat masaknya menggunakan multicooker electric seperti ini anak2 bakal betah mbantuin bunda masak, setidaknya mereka semangat utk menyiapkan masakan kesukaan sendiri bagi anak yg sudah remaja.
    Pengen punya, ngintip idealife ahh.

    ReplyDelete
  46. Kalau punya alat seperti ini, anak anak pun jadi lebih semangat belajar memasaknya..

    ReplyDelete
  47. Wah multifungsi banget ya multicookernya. Nggak salah disebut multicooker. Ada banyak jenis msakan yang bisa dimasak di sini.

    ReplyDelete
  48. Aku seneng deh liatnya kayanya mungil tapi muat banyak. Ini asik kayanya di bawa traveling. Nginep di hotel kayanya gak masalah yak, wkwkwk

    ReplyDelete
  49. LUCUK banget multicookernya bisa dipakai buat masak apa aja. Anak kos cocok kali ya kak punya ginian anti ribet dan tetep bisa hemat wawwww

    ReplyDelete
  50. multi cooker elektrik ini kece banget sih! simpel dan bisa dibawa kemana mana juga bisa buat masak macem macem. Jadi gampil dijadikan senjata untuk makan enak

    ReplyDelete
  51. Pas banget ini ya untuk anak kost-kostan, jadi bisa bikin menu masakan yang nilai gizinya gak akan berkurang dan cepat lagi penyajiannya. nanti aku rekomendasikan ke si sulung, kalau sudah aktif kuliah lagi kayaknya di perlu multicooker ini

    ReplyDelete
  52. Wah, laaaf banget nih multicooker Electric ini beneran multifungsi!
    Jadinya bisa bereksperimen memasak berbagai macam menu bareng anak2 selama di rumah aja nih yaaah

    ReplyDelete
  53. Setuju banget... Belajar memasak termasuk mengajarkan kemandirian. Anak-anakku baik cewek atau cowok juga kami ajari memasak, yang simpel-simpel dulu aja.
    Btw multicooker-nya impian banget yah. Huhu jadi pengen punya juga :D

    ReplyDelete
  54. Wow multifungsi banget ini kak, harga diskonnya sampai kapan ya? Bener selain di rumah kadang pengin masak simpel dan malea banyak cucian, bisa dibawa ketika bepergian juga ini

    ReplyDelete
  55. Waaahhhh ini paling berguna memang. Apalagi bagi yg ngekos. Dulu aku komplit peralatan masak praktis pas ngekos. Walopun kenyataannya jrg dipake wkwkwkwkwk. Kalo lagi males kluar beli makan, baru deh kluarin :D.

    Pengen juga beli, utk ngajarin si Kaka mulai masak, yg gampang2 aja, supaya terbiasa. Dulu aku seumur dia juga diajarin mama utk masak yg simple. Setidaknya bisa masak sendiri dengan aman pada saat ortu ga ada.

    ReplyDelete
  56. Mau masak sendiri atau pas ada tamu urusan gampang nih kalau ada idealife ya Uni. Multicooker andalan

    ReplyDelete
  57. aku suka yang simpel-simpel tapi menyehatkan teh, multi cooker seperti ini memudahkan sekali ya

    ReplyDelete
  58. Waahhhh asyik bener multicookernya. Cukup punya satu udah bisa segala macem. Dambaan wanita segala usia, dari yang ibu ibu sampai remaja terutama yang ngekos. Bawa ini bisa bikin mie, ceplok, dan sebagainya. Ah mauuuuu

    ReplyDelete
  59. aku kaya familiar deh sama idelife ini, coba deh mau cari tau produk lainnya juga, makasi loh teh rekomendasi produknya hehe

    ReplyDelete
  60. Peralatan masak yang harus diadopsi dirumah deh ini hihi krn banyak banget fungsinya, anak juga bisa pake yaaa

    ReplyDelete
  61. Aah....jadi ingin punya multicooker electric seperti itu. Acara masak memasak jadi lebih mudah dan praktis ya.

    ReplyDelete
  62. multifungsi banget ya ini barangnya, bisa buat masak apa aja. lihat ini jadi pengen segera punya rumah sendiri terus belajar masak di dapur dan ngajarin masak anak-anak kayaknya bakal seru banget mba, jadi makin dapat bonding sama anak ya

    ReplyDelete
  63. Aku jatuh hati banget nih sama multi rice cooker dr idealife ini. Udah praktis, multi fungsi, desainnya pun unik, ya. Bikin betah di dapur untuk berkreasi masakan pastinya.

    ReplyDelete
  64. Enaknya kalau punya panci multicooker ini, urusan masak jadi gak ribet. Praktis bangey ya Mbak , mupeng deh mana harganya juga masih terjangkau. Boleh nih nabung dulu hehe

    ReplyDelete
  65. ya ampun... ini tuh mini cooker electric yang aku pernah punya dulu nih. enak emang, praktis banget, nyucinya juga gampang. Tapi lantas dikasi ke mahasiswa indonesia pas kami berlibur ke jerman. semoga berguna deh panci nya buat mereka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Barokallah ya Bunda Ade, jadi benda yang paling mmebantu yang dihibahkan. Aku belum punya model ini. Keren dan praktis.

      Delete
  66. Byuuhhh inovatif sekali Multicooker Idealife ini. Makin ke sini piranti masak makin canggih ya. Punya sebiji fungsinya bisa macam-macam. Kalau begini meringkas dapur jadi sedap dipandang. Nggak pating nyrentel panci wajan sembatang macem hehe

    ReplyDelete
  67. dengan Multicooker electric ini bisa banget ya ajarin anak masak makanan kesukaan mereka, praktis pula ya Mbak :)
    anak-anak jadi senang nih main di dapur :D

    ReplyDelete
  68. Wattnya besar juga tapi wajar sih karena memang mengubah suhu. Praktis ni dibawa kemana2. Saya suka bawa magic com kecil tapi kayaknya ini lebih enak karena bisa buat bikin telur ceplok segala n mcm2 lagi

    ReplyDelete
  69. Alatnya praktis banget ya, jadi pengen juga beli. Kayaknya buat umroh atau traveling ringkes gitu

    ReplyDelete
  70. It looks simple but I believe the food is delicious. This cooking appliance is very handy and helpful for sure

    ReplyDelete
  71. Wah ternyata bisa buat goreng juga ya. Bener juga nih panci kek gini bisa dipakai ya buat ngajarin anak ttg lifeskill masak memasak gtu :D
    Waah jd makin pengen beli eui :D

    ReplyDelete
  72. Ih mau banget deh itu alatnya. Bikin masak jadi gak ribet ya. Mana multifungsi juga. Nyari ah di marketplace :)

    ReplyDelete
  73. Waaah ini mah serba guna banget ya pancinya. Bisa untuk menggoreng, menanak, merebus, memanggang dan menghangatkan..keren deh

    ReplyDelete
  74. waa simple dan enak sih ini yaaa, ku jadi pengen punya panci serba guna ini juga deh jadinya hihihi, praktis jadinya nih biar sering masak hehehe

    ReplyDelete
  75. Momen berharga bangetbisa masak bareng anak ya ka. Aku ngerasain meski masak bareng ponakan. Ingin menciptakan makanan yg penuh cinta

    ReplyDelete
  76. Yang bikin males masak tuh kadang rempongnya sama bersihin alat masak..banyak banget yang dipake..sama lamanya di dapur itu loh...Hahah kalo udah ada alat kayak gini jadi rajin masak deh...

    ReplyDelete

Berlangganan via Email