Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Kebiasaan Baik Member NCT yang Bisa Ditiru

Bismillah,

Kebiasaan Member NCT yang Bisa NCTzen Amati dan Tiru.
Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.


Sebagai fans dari sebuah grup boygrup ternama di dunia, tentu ada saja ulah fans yang dilakukan. Dari mulai memberikan dukungan melalui video lucu atau membuat meme, membuat fanart yang nggemesin atau bahkan ada ulah fans yang bikin idolnya super ketakutan hingga hal tersebut biasa kita kenal dengan sebutan sasaeng.

Tapi kalau ditanya. "Kok bisa suka NCT yang membernya gak pernah berhenti di kamu?" Alias membernya infinite, setiap tahun bisa terus bertambah, suka-suka Pak Lee Sooman sebagai pemilik perusahaan agensi tempat NCT bernaung, SM Entertainment.

Jawabannya adalah karena semua member NCT memiliki kebiasaan yang bisa kita amati dan tiru sebagai fans. Aktivitas sehari-hari mereka terdokumentasi dengan baik melalui channel youtube NCT Daily, NCT Music, NCT Dance, NCT 127 dan NCT Dream. Apa saja kebiasaan baik para idol NCT yang bisa NCTzen amati dan tiru?

Kebiasaan Member Baik Member NCT



Kebiasaan Member NCT yang Bisa NCTzen Amati dan Tiru

Kerja Keras

Sudah bukan rahasia lagi bahwa remaja di Korea harus memilih antara sekolah atau berkarir di dunia entertainment. Mereka memulai debut sebagai SM Rookie di usia yang sangat belia sekali. Ada yang sejak siswa Sekolah Dasar.

Bukan bararti para idol NCT ini putus sekolah, tapi mereka mengawali karir dengan pasti dengan mengikuti audisi atau di escourt langsung oleh agensi karena terlihat dari visual yang menawan. Sehingga, setelah diterima menjadi trainee, para SM Rookies ini berjuang keras dengan berangkat sekolah di pagi hari lalu berlatih vocal dan dance sepulang sekolah dengan tekun.

 

Kebiasaan Member NCT yang Bisa NCTzen Amati dan Tiru

Rentang usia SM Rookies ini maksimal 18 tahun. Jadi, ada juga yang menjadi trainee ketika sudah memasuki dunia perkualiahan. Seperti Moon Taeil yang sudah diterima di Departemen Musik dan Vocal Hanyang University. Demi debutnya, ia menunda dahulu masa perkualiahannya dan tekun menjalani masa-masa trainee SM.


Belajar apa saja sebagai SM Rookies?

Bila sudah resmi diterima sebagai SM Rookies, para trainee (sebutan untuk anak-anak calon idol) ini belajar bernyanyi, menari, berkumpul bersama rekan-rekan sesama rookie dan beraktivitas bersama. Namun, jangan dibayangkan begitu mereka menjadi rookie maka otomatis akan debut. Belum tentu.

Debut atau tidaknya seorang idol tergantung dari kemajuan vocal, dance, kerjasama juga kebutuhan unit yang akan dibentuk. Karena pasti seleksi berdasarkan warna suara juga agar harmonisasi grup bisa terbentuk.

Kebiasaan Member NCT yang Bisa NCTzen Amati dan Tiru
SM Rookies : Johnny, Yuta, Taeil, Ten, Jaehyun, Taeyong, Do Young.
Haechan, Jaemin, Jisung, Mark, Jeno.


 

Menjalani Sebuah Proses

Semua SM Rookies menjalani semua proses untuk memulai debut dan mimpi bersama, sehingga para membernya menghargai sebuah proses. Karena memang tidak mudah untuk memulai debut bersama sebuah grup di bawah asuhan SM Entertainment yang terkenal selalu menampilkan segalanya dengan sempurna.

Kalau melihat NCT pra-debut hingga debut, hanya orang-orang dengan mental baja yang mampu bertahan. Karena seperti yang aku tulis sebelumnya bahwa berlatih sebagai SM Rookie ini belum ada jaminan bakalan debut. Jadi, para calon idol ini diminta untuk sabar mengikuti sebuah proses panjang yang bernama trainee.

Sebagai trainee, banyak hal yang tidak boleh dilanggar. Salah satunya adalah memiliki akun sosial media. Jadi, mereka bisa diekspos hanya atas izin SM.

Berat?
Pastinya. Apalagi di usia-usia remaja seperti mereka. Sebagai trainee, mereka juga diminta mengatur pola makan, berat badan sampai ke visual yang harus mereka jaga.

Kebiasaan Member NCT yang Bisa NCTzen Amati dan Tiru


Menghargai Hasil

Setelah berusaha keras dari mulai belajar dan berlatih banyak hal untuk menjadi seorang idol, jangan lupa bahwa attitude di Korea masih dijunjung tinggi. Ketika prestasimu luar biasa namun tidak didukung oleh karakter yang baik, maka KNetz tidak akan ragu-ragu untuk memberikan komentar negatif dan akhirnya terkenal cancel culture.

Jadi setiap usaha yang dilakukan dari pertama kali member NCT debut pada tahun 2016, sangat dihargai dengan terus bersikap baik dan terus berlatih agar semakin profesional di dunia Kpop. Persaingan tentu semakin ketat dengan munculnya boygrup dan girlgrup baru, maka seperti yang dikatakan dalam drama Idol : The Coup bahwa "Pertarungan sebenarnya dimulai sejak debut pertama."



Percaya Diri 

Sebagai idol, tentu modal percaya diri ini penting sekali. Saat sedih, saat ada komen yang gak baik di dunia maya, profesionalotas tetap harus dijaga dengan percaya diri di hadapan umum. Karena basically, mereka bekerja di dunia entertaint yang tugasnya adalah memberi hiburan kepada fans dan penontonnya.

Kebiasaan Member NCT yang Bisa NCTzen Amati dan Tiru
Mark Lee & Haechan


Belajar Memahami Karena Ada 23 Member

Terbiasa dengan keanekaragaman karakter 23 member NCT, kami para NCTzen belajar banyak hal, salah satunya adalah menghargai orang lain. Ketika para fandom lain war terkait idol mereka, kami sebagai NCTzen sebisa mungkin tidak ikut-ikutan war ((meski kadang panas juga yaa..hihii, gatel pengen ikutan komen)).

Ya,
NCTzen belajar dari para member NCT yang anggotanya banyak banget dan ini pasti rentan akan pertengkaran, terutama bila para member sedang muncul usilnya.

Kan videonya bisa di edit?
Ya, kalau sedang LIVE di VLive atau IG LIVE, video yang mereka tampilkan adalah keadaan saat itu juga, tanpa editing. Jadi ekspresi dan segala "keceplosan" mereka adalah karakter masing-masing member asli.


Belajar Saling Menghormati

Yang harus NCTzen pelajari dari member NCT selain menghargai juga sikap saling menghormati. Keanekaragaman member NCT ini bukan hanya dari karakter, tapi juga dari negara. Ada satu sub-unit yakni NCT 127 yang membernya dari Canada, Chicago, dan Jepang. Anggota NCT Dream juga beragam, yakni Renjun dan Chenle yang berasal dari China.

Meski berbeda negara dan kebiasaan, aku nyaris gak pernah melihat mereka saling mengejek kebudayaan dan rasis. Kalau bercandaan masih dalam tahap wajar, seperti menirukan bahasa dan dialek mereka dengan cara yang lucu atau meniru kebiasaan tertentu yang sudah umum diketahui banyak orang.

Ini membuat kami para NCTzen memahami bahwa bercanda yang renyah dan tidak menyakiti orang lain itu bisa banget. Dan kalau bercanda juga harus lihat-lihat suasana, jangan sampai lagi gak mood atau suasana formal, malah bercanda.

NCT 127 Member Internasional
NCT U


Belajar Berkomunikasi

Ini adalah kunci untuk bisa memahami orang lain. Komunikasi yang baik dan penuh toleransi. Setelah belajar menghargai dan menghormati, kita juga harus menggunakan bahasa yang sesuai dengan member lainnya.

Meski member NCT Internasional dan beberapa sering menggunakan Bahasa Inggris seperti Mark dan Johnny, tapi mereka juga belajar Bahasa Korea yang baik. Sehingga komunikasi dengan sesama member menjadi lancar.

Juga para member WayV yang anggotanya semua dari China. Saat berkumpul di unit utama, NCT U, maka mereka tidak akan menggunakan Bahasa Mandarin, tapi menggunakan Bahasa Korea sebagai bahasa komunikasi.

 

Menikmati Me Time

Salah satu yang ditampakkan dari temen-temen SM terutama NCT adalah sejak mereka debut dan hingga kini, perlahan mereka "mengikat" komunikasi dengan fans melalui channel youtube atau media sosial mereka masing-masing.

Dan tak jarang member NCT membagikan aktivitas mereka kala senggang, yakni bermain games bersama.

Member NCT yang hobi main Games
Chenle dan Jisung, NCT Dream
 

Kalau bermain games yang aman, tanpa harus instal aplikasi, aku juga doonk.. Ya kan seperti idol yang aku ikuti. Saat bekerja sungguh-sungguh, namun saatnya bermain juga dinikmati.


Main Games di Plays.org

Andalanku kalau sedang bersantai adalah main games di plays.org selain nonton drama Korea terbaru dan menonton youtube channel idol kesayanganku, NCT. Dan kini, bermain games tanpa perlu instal aplikasi, sehingga bisa bermain dimana saja dan yang aku suka banget, tidak ada pop up iklan sama sekali doonk.. 

Jadi aman dan nyaman bermain di plays.org.


Rekomendasi Top 2 Games di Plays.org yang Sering Dimainkan

 Pac Rat Game Inspired by Pac Man

Rekomendasi Top 2 Games di Plays.org yang Sering Dimainkan

Cara Bermain :

Tentu pada kenal donk, games Pacman ini. Ya, cara mainnya mudah saja. Hanya dengan menggerakkan si tikus mungil ke atas dan ke bawah sambil menghindari kejaran kucing. Dan kalau kepepet, bisa memakan keju.

Setelah memakan keju, akan muncul kekuatan super yang bisa mengejar dan memakan balik si kucing-kucing yang mengejar tadi. Tapi jangan sampai lupa kalau kekuatan supernya tidak bertahan lama. Harus super waspada dengan tanda-tanda yang diberikan. Salah-salah, malah tikus yang kembali dimakan kucing dan itu mengurangi nyawa saat bermain.


Tetra Blocks: Neon Tetris-Inspired Line Making Game

Rekomendasi Top 2 Games di Plays.org yang Sering Dimainkan

Cara Bermain :

Masih inget juga dengan games tetris zaman dulu?
Ya, aku tipikal yang gak bisa berkonfrontasi, jadi bermain yang aman adalah bermain games tetris, yakni dengan cara membangun susunan balok yang rapi menggunakan balok-balok yang sudah disediakan. Dan tantangan akan semakin berat ketika level semakin tinggi, balok yang diberikan bentuknya semakin unik dan semakin cepat.

Jadi dibutuhkan konsentrasi dan ketepatan dalam mengambil keputusan.


Jadi, liburan seru tetap di rumah aja yaa..
Karena pandemi belum berakhir. Dan sebagai NCTzen yang baik dan budiman, mari dukung idol kita untuk terus berkarya dengan tidak membeli bajakan. Minimal kalau mau dengerin lagu karya mereka bisa membeli kihno (album digital) atau CD yang di bundle dengan photobook.

Dan kalau bosan di rumah aja, bisa bermain di plays.org.
Gak ada salahnya refreshing sejenak dari aktivitas sehari-hari yang cukup menguras tenaga dan pikiran kan..


Selamat Menikmati Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga.

새해 복 많이 받으세요!


With love,



49 comments for "Kebiasaan Baik Member NCT yang Bisa Ditiru"

  1. Aku di plays.org suka main yang tebak gambar mbak. Seru. Yang Ben 10. Suka males kalau donlot karena memori penuh jadi main game suka yg online aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbak. Saya apalagi memori hp udah full se full full nya. Wa saja harus rajin ngapusin...
      Jadi senang banget kalau bisa main game tanpa harus instal dan menyedot memori seperti di plays.org ini

      Delete
  2. Tetra block ini bikin saya gregetan banget. Soalnya kalah terus jauh dari target. Merasa kesal kadang, kok bisa sih saya jadi lemot, padahal dulu saya tuh cetek banget dengan game susun balok ini ...

    ReplyDelete
  3. NCT ini keren banget sih membernya buanyak banget ga kebayang gimana disiplinnya mereka mengatur diri sendiri dan jg as a group

    ReplyDelete
  4. Pastinya enggak cukup dengan santai mulu untuk sukses, ya. Tapi, waktu santai tetap dibutuhkan agar punya energi untuk sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget mba, kalau istilah jawa nya tuh biar gak spaneng melulu karena kalau terlalu serius all the time malah bikin ga produktif juga

      Delete
  5. Saya juga selama ini kalau bermain games itu di plays.org karena memang tidak butuh untuk install aplikasinya. Lebih enak lah dan tidak makan memori HP.

    ReplyDelete
  6. Enggak artis enggak orang biasa, game bisa jadi me time yang asyik banget, melepas lelah otak apalagi banyak banget game pilihan di plays.org

    ReplyDelete
  7. Waah, member NCT waktu masih jadi Rookie cute sekali >,<
    Menurutku keren sih sistem trainee ini, bikin kita menghargai kerja keras dan hasil waktu debut itu ga kaleng-kaleng

    ReplyDelete
  8. NCT itu grup K-Pop kesukaan putri saya. Saya baru tau anggotanya ternyata keliatan imut sekali ya . Etapi pasti semuanya sekarang sudah dewasaya...

    ReplyDelete
  9. banyak juga nih kebiasaan baik yang bisa jadi pelajaran dan contoh... semoga makin banyak kebiasaan baik lain yang bisa kita dapatkan ya

    ReplyDelete
  10. Waah jadi member NCT ini benar-benar digembleng agar bisa menjadi yang terbaik ya. Apalagi mereka masih muda, masa dimana susah diatur. Kalau mereka bisa disiplin dengan segala peraturan yang ada...emang kerrn banget lah mereka. Dan main game emang jadi cara buat refreshing dari hiruk pikuk kesibukan ya mbak....supaya otak bisa fresh dan setelahnya bisa profesional dalam bermain peran.

    ReplyDelete
  11. wah wah iya
    NCT nggak hanya pekerja keras ya teh
    Tapi juga menyempatkan waktu untuk me time
    dengan main game di plays salah satunya

    ReplyDelete
  12. Mantap banget ya, dari remaja sudah bisa bekerjasama dengan teman -teman seusianya dan saling bisa menghargai satu sama lain kompak menjalani kehidupannya dengan having fun yang berfaedah dan produktif. patut dicontoh memang

    ReplyDelete
  13. Nggak cuma 1, terbyata ada banyak kebiasaan baik member NCT yg positif dan baik untuk kita tiru ya.. Terima kasih sdh berbagi hal ini, juga info ttg game2 keren di plys.org nya yaa..

    ReplyDelete
  14. Wuih seru banget bisa main game bareng member NCT, hehehe, ternyata banyak hal yang bisa dipelajari dari para idol ya terutama ketahanan mental mereka dalam berjuang

    ReplyDelete
  15. Menikmati me time ini jadi insight yang positif sih buat diterapkan. Karena adakalanya sibuk terus sama kerjaan eh lupa deh membahagiakan diri sendiri

    ReplyDelete
  16. Secara sehabis pembagian raport nanti anak-anak gak dikasih jatah libur, nantinya anak-anak dibolehin deh main plays.org soalnya kasian juga kalo belajar melulu.
    Btw kak lendy, luarbiasa nih member nct sampe 23 orang ya

    ReplyDelete
  17. Lagi-lagi jadi teringat anak-anak kalo sudah membahas, sisi apa sih yang bikin mereka secandu itu sama KPop.
    Ternyata, sebagiannya spt yg dibagikan mbak Lendy di atas dan NCT satu dari sekian banyak KPop yang memang bisa menginspirasi Gen Z kita

    ReplyDelete
  18. kayaknya kalau artis korea itu memang rata2 hard worker semua yaa.. soalnya industrinya juga kerass banget persaingannya dan banyak tuntutan ini itu

    ReplyDelete
  19. Kebiasaan member NCT tuh positif banget yah, harusnya bisa dicontoh biar sukses kek mereka.
    Aku juga main games di plays.org bareng anak-anak juga. Dan emang gamesnya menarik terus ngga ada iklannya.

    ReplyDelete
  20. 23 orang ya udah kayak berkenalan dan akrab sama temen sekelas kali ya. Hehe. Masing-masing punya karakter beda pasti butuh saling memahami dan memaklumi supaya bisa kompakan terus.

    ReplyDelete
  21. NCT keren ya Mbak, jadi tidak cuma suguhkan hasil karya aja tapi juga attitude mereka dijaga dengan baik ya, para fansnya pun juga jadi belajar dong ama idolanya, ihh cakep deh ya.
    gak lupa juga dong dengan me timenya, hihih.
    saya juga suka nih main game di Plays.org :)

    ReplyDelete
  22. wuah keren ya
    selain berlatih vokal dan dance, pasti mereka juga belajar tata krama, sopan santun, dan bagaimana cara menghadapi dunia entertaint

    ReplyDelete
  23. Hwaa aku baru tahu NCT dari artikel ini kak Lendyy hahaha. ya ampun kemana aja ya aku ini. Btw ngomonginn soal game di plays aku jg suka banget ikutan main yg pacman hihi berasa kembali ke masa lalu

    ReplyDelete
  24. Loh NCT itu ada 23 member? Saya kira gak sampai 10 soalnya di iklan marketplace kan bs diitung dg jari. Wkwk saya kok gak bs bedain ya, wajahnya sama2 deh. Gimana cara saya apalin ke-23-nya? Km kok bisaaa?

    ReplyDelete
  25. Tak mudah jadi idol ya mba. Kalau posisi nerima komen jelek dan mood lagi jelek duh bawannya pengen marah. Makasih ulasannya mbaa

    ReplyDelete
  26. Wow ada 23 member? Salut juga sama anak2 NCT yang tetap menjaga kekompakan walau membernya banyak begitu, ah iya saya juga nih kalau gak nonton drama, paling fangirling tipis2 atau main game di hp juga hihi :)

    ReplyDelete
  27. Asli, aku itu tahu NCT di lagu debut mereka dong yang 7th sense dan Without U. Barusan lihat MV yang Beautiful, eh kok udah sekomplek aja membernya mkwkwkkw. Biasku tetep Ten sama Yuta sih, mau dong ikutan main game juga sama merekaaaa

    ReplyDelete
  28. Me time ku kadang juga bareng plays.org ini mbak.. Karena ga perlu instal dan banyak pilihan games nya.. Jadi seru dan nggak bosan.

    ReplyDelete
  29. Ternyata para member NCT juga suka bermain game ya. Du ketahuan bukan fansnya jadi gak terlalu tahu aktivitas mereka. Eh tapi dari postingan ini jadi tahu ada beberapa hal yang bisa kita petik dari proses yang mereka lalui buat jadi idol ya.

    Btw me time favoritku juga nih di play.org karena ada banyak game menarik di sana

    ReplyDelete
  30. akuuu... kalo lagi capek ngetik suka buka plays.org, main sebentar lalu lanjut ngetik lagi. Lumayan bisa menyegarkan pikiran loh...

    ReplyDelete
  31. Menarik, nih. Kita bisa meniru hal baik dari para Idol seperti NCT.
    Btw ternyata NCT juga suka nge-game, sama kayak orang-orang kebanyakan juga, ya.
    Ngomongin game memang tak lekang oleh waktu, hehe. Beruntung sudah ada plays.org ya, aktivitas nge-game di mana pun jadi makin seru.

    ReplyDelete
  32. Bakal oleng dari BTS ke NCT nih aku abis baca postingan ini hahaha. Rata-rata idol SM mannernya emang bagus ya mbak. Kayak dari trainee dah ditatar soal attitudenya gitu lho. Jadi seneng liatnya

    ReplyDelete
  33. Member NCT itu kompak sekali ya. Tidak hanya di atas panggung, bahkan bermain game pun mereka bisa kompak gituuu

    ReplyDelete
  34. duu masih jadi rockies ampe sekarang ko ya mukanya cute selalu ya^_^ banyak kebiasaan bagusnya yang harus ditiru nih salah satunya bermental baja

    ReplyDelete
  35. Bagus yah NCT ini, punya kebiasaan baik. Jadi sebagai fans ada panutan yg bisa dicontoh

    ReplyDelete
  36. Membagikan daily live termasuk saat main game bisa membuat para fans merasa mereka nyata. Nggak jaim serba sempurna. Banyak yang bisa dipelajari ternyata dari grup yang anggotanya nambaah terus gini.

    ReplyDelete
  37. NCT Rookie kayaknya masih belia banget ya mba. Daya ingat anak jaman now pasti keren banget ya, sebagai NCTzen bisa paham 23 membernya itu awasome... btw jadi penasaran sama game-game di plays.org

    ReplyDelete
  38. Setuju banget dengan cara member NCT berteman, bahwa bercanda yang sehat itu bisa menjaga pertemanan yang baik. Semoga NCT bisa jadi inspirasi pertemanan yang gak toxic ya.

    ReplyDelete
  39. Salah satu kultur kpop yang paling terkenal itu memang sistem trainee buat calon idolnya yaa. Mereka harus ditrainee bertahan-tahun sampai akhirnya bisa debut. Makanya biasanya grup idol ini dekat banget 1 sama lain apalagi kalau tinggal bareng bertahan-tahun

    ReplyDelete
  40. Tetra blocks ini mainan aku hahaha, udah males mikir game yang lain, yang simpel-simpel aja tapi fun saat memainkannya, kebetulan aku juga suka main Tetra Blocks di Plays.org hahaha, jadi ngak cuma buat anak-anak. Tapi kalau bicara soal idol korea, memang luar biasa pengemblengannya, keras dan disiplin serta harus memiliki attitude yang baik.

    ReplyDelete
  41. Member NCT ini masih muda-muda yaaa. Keren semuda itu bisa berjuang keras biar jadi idol. Eh, aku juga suka main game di plays.org kalau lagi pengen me time hehehe.

    ReplyDelete
  42. Kerja keras, disiplin dan komitmen bisa kita jadikan pelajaran ya dalam kehidupan kita sehari-hari. Jangan lihat sisi buruknya saja

    ReplyDelete
  43. Idol K-pop tuh bener-bener dipersiapkan dengan matang ya mbak sama masing-masing agensinya, terbukti dengan masa trainee nya yang lumayan lama. Ohiya kalo aku baru ngeuh sama NCT ini pas ada lagu Hot Sauce, hehee

    ReplyDelete
  44. Muda muda banget ya mereka. Alhamdulillahnya mereka menerapkan nilai-nilai positif yang bisa ditiru oleh para penggemarnya. Keren! Attitude adalah yang terpenting.

    ReplyDelete
  45. Baca tulisannya Mbak Lendy, saya jadi tau NCT yang jumlah 23 member.

    Kalau main di plays.org jadi mengenang game zama sekolah dulu. Hehe

    ReplyDelete
  46. Taeyong keren bangetttt aku suka :D

    ReplyDelete
  47. NCT punya banyak kebiasaan baik yang bisa jadi inspirasi para penggemarnya ya teh
    Btw emang KLO main game di plays ini seru

    ReplyDelete