Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

IGD RSU Hermina Arcamanik Bandung

Bismillah,

IGD RSU Hermina Arcamanik.
Hola, sahabat lendyagasshi.

 

Sehat, sakit, sedih, senang dan banyak hal yang terjadi di dunia ini tidak dapat dihindari. Pun Ketika masanya sakit di masa pandemi begini. Inginnya badan selalu sehat dan penuh semangat sehingga bisa menjalankan segala aktivitas sehari-hari sebagai seorang Ibu dan blogger. Namun, Ketika sakit datang, ada beberapa hal yang harus kita sadari sebagai umat Muslim.

Menyadari bahwa sakit adalah bagian dari ujian yang diberikan Allah kepada setiap makhluk yang bernyawa seperti yang tertuang pada qalamullah,


Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan mengujimu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kami-lah kamu dikembalikan.”

(QS. Al-Anbiyaa’: 35)

 

 

IGD RSU Hermina Arcamanik Bandung

Dan kejadian pertama kali sakit di waktu tahun baru, di saat kami baru saja pindah ke lingkungan baru, Arcamanik. Apa yang harus dilakukan?



Berobat ke Rumah Sakit Bandung Timur Terdekat


Hal pertama yang kami lakukan adalah mencari lokasi rumah sakit terdekat, karena saat itu sakit yang aku alami adalah anyang-anyangan. Rasanya sangat tidak nyaman sekali dan sudah diberi beberapa treatment, seperti pijat dan minum yang cukup banyak, namun qodarulloh, masih mengalami nyeri ketika buang air kecil.

Solusi terbaik adalah mengobati dan memilih Rumah Sakit yang masih melayani proses pengobatan di saat tahun baru. Hanya rumah sakit besar yang memiliki jadwal shift para dokternya di IGD (Instalasi Gawat Darurat).


Baca juga :
Resep Dokter Ketika Mengalami Infeksi Saluran Kemih



Pengalaman Pertama ke Rumah Sakit Umum Hermina Arcamanik Bandung

Pengalaman pertama berobat ke RSU Hermina di tahun baru, rasanya sangat membekas. Karena saat itu ditemani suami dan anak-anak, sehingga yang terasa adalah Rumah Sakit Hermina Arcamanik termasuk rumah sakit yang ramah anak.

Dengan lokasi yang mudah dijangkau, tempat parkir yang luas dan ada system drop out yang nyaman bagi pasien IGD. Alhamdulillah, saat mengantri pun tidak terlalu lama, karena dokter jaga saat itu ada beberapa yang bertugas.

Dengan pelayanan Kesehatan yang cepat dan tanggap, aku segera masuk ke IGD RSU Hermina Arcamanik dan mendapat pertolongan dari dokter jaga saat itu. Setelah diperiksa dengan teliti dan seksama, sang Dokter meresepkan obat. Obat bisa ditebus di Apotek RSU Hermina Arcamanik juga.

Tidak menunggu lama, kami pun dipanggil untuk mendapatkan obat yang diresepkan. Oh ya..di sela-sela menunggu, kami sempat sholat di Musholla RSU Hermina Arcamanik. Dengan tempat sholat yang nyaman, kami bisa bergantian sholat tanpa khawatir.

Dimana letak gedung baru RSU Hermina Arcamanik Bandung


Gedung Baru IGD RSU Hermina Arcamanik Bandung

 

Dimana letak gedung baru RSU Hermina Arcamanik Bandung

 Gedung baru RSU Hermina Arcamanik yang terletak di belakang
Untuk pertama kalinya, aku kembali ke RSU Hermina Arcamanik Bandung. Kesan pertama Ketika mengunjungi Gedung baru yang terletak di belakang Gedung lama, aku sangat takjub. Karena RSU Hermina Arcamanik yang sekarang, jauh lebih modern dan sepi.

Memang tujuan ditambahnya fasilitas Gedung baru RSU Hermina Arcamanik ini adalah untuk melayani pasien dengan kondisi tanpa asuransi atau bisa dibilang menggunakan dana pribadi. Aku sendiri, sejujurnya belum memiliki asuransi Kesehatan apapun. Karena suami wiraswasta dan doa kami, semoga tidak sakit. Kalaupun harus ke rumah sakit dan berobat, kami menggunakan dana pribadi.



Bagaimana Pelayanan di Rumah Sakit RSU Hermina Arcamanik Gedung Baru?

Bagaimana Pelayanan di Rumah Sakit RSU Hermina Arcamanik Gedung Baru?

Excellent!
Di Gedung baru RSU Hermina Arcamanik, tanpa perlu menunggu lama, pasien langsung mendapatkan pelayanan medis yang dibutuhkan. Ditambah lagi ruang tunggu yang nyaman dan dingin.
Alur Pemeriksaan IGD RSU Hermina Arcamanik Bandung :

Mengambil nomor antrian di loket
Menunggu nomer dipanggil
Mendaftar di loket pendaftaran
Diperiksa di ruangan IGD RSU Hermina Arcamanik

Bagaimana Alur Pemeriksaan IGD RSU Hermina Arcamanik Bandung
Ruang tunggu IGD RSU Hermina Arcamanik Bandung


Ruang Periksa IGD RSU Hermina Arcamanik Bandung
Ruang Periksa IGD RSU Hermina Arcamanik Bandung


Nyaman banget kan yaa.. Dan kalau tidak sempat makan, di sebelah IGD RSU Hermina Arcamanik juga ada café yang nyaman banget. Banyak variasi menu penambah tenaga bagi yang sedang kurang fit dan bagi keluarga pengantar.



Sekilas Mengenai RSU Hermina Arcamanik Bandung


Rumah Sakit Umum Hermina Arcamanik dibuka di Bandung pada tahun 2010. Terletak di Jl. AH Nasution. RSU Hermina Arcamanik memiliki CT Scan yang memungkinkan dokter untuk melihat ke dalam tubuh pasien tanpa bedah operasi. Sebuah CT scan, dikenal juga dengan computed tomography scan, dengan menggunakan kombinasi berbagai pengukuran X-ray berbasis komputer yang diambil dari sudut berbeda agar menghasilkan penampang (atau “irisan”) tomografis pada area tertentu dari obyek yang dipindai.

Rumah sakit ini juga berusaha untuk menerapkan manajemen standar kualitas untuk konsistensi pemeliharaan, kualitas, sistem, efisiensi, produktivitas dan standar layanan. Fasilitas pendukung lainnya adalah Hemodialisa dan Bobath.

Fasilitas

CT Scan
Ekokardiografi
Hemodialisa
Gigi Spesialistik
Fetomaternal


KTK (Klinik Tumbuh Kembang)
PICU (Unit Perawatan Intensif Anak)
ICU/NICU (Unit Perawatan Intensif/Unit Perawatan Intensif Neonatal)
Perina



Jam Kunjungan

Ditiadakan selama Pandemi Covid-19

 

Alamat RSU Hermina Arcamanik Bandung

Jl. A.H. Nasution No. 50, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

IG : @rsuherminaarcamanik

Website : https://herminahospitals.com

Aplikasi RSU Hermina : Halo Hermina



Doa terbaik untuk kita semua, semoga senantiasa diberikan Kesehatan dan kemudahan. Tapi bagi yang sakit dan membutuhkan layanan medis, bisa mengunjungi RSU Hermina Arcamanik Gedung baru, agar mendapat pelayanan yang lebih cepat dan memuaskan.

Sekian pengalamanku berobat ke RSU Hermina Arcamanik Bandung. Semoga bermanfaat bagi sahabat lendyagasshi.


즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.


With love,


 

 

 

 

 

 

63 comments for "IGD RSU Hermina Arcamanik Bandung"

  1. Kalau berobat di RSU Hermina daftarnya bisa online gak Mbak, apa harus datang langsung ambil nomer antrian?
    Layanan Rumah Sakit makin bagus ya sekarang fasilitasnya juga sudah lengkap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sudah ada poli yang dituju, daftarnya via aplikasi, kak Yun.
      Tapi karena aku kemarin sakitnya pas tahun baru dan membutuhkan penanganan segera, jadi ke IGD. Ini langsung datang ke RSU Hermina Arcamanik Bandung.

      Delete
  2. pelayanan yang cepat tanggap ini sangat penting untuk pasien yaa, Mba. Jadi ingat saat bawa anakku ke rumah sakit, kondisinya sudah sangat parah, untungnya perawat dan dokternya cepat tanggap jadi anakku bisa ditangani dengan baik

    ReplyDelete
  3. Kalau denger kata RSIA Hermina, inget kedua anakku, dulu lahiran di RSIA Hermina juga soalnya. Di Bekasi. Pelayanannya bagus.

    ReplyDelete
  4. Melihat foto2nya..sepertinya tampak nyaman dan bersih ya RS ini..jadi bisa meringankan rasa sakit sih klo menurutku.. Apalagi bila pelayanannya baik pula.wis..jadi RS pilihan deh klo terpaksa harus berobat. Semoga sekarang sudah sehat kembali ya mba..

    ReplyDelete
  5. Rumah Sakitnya baru dan beneran bersih, yang pasti ini bakal ngebuat yang dirawat bisa bahagia dan cepat sembuh. apalagi lokasi strategis dan mudah dicapai. Pelayanan juga kudu paripurna

    ReplyDelete
  6. Gedungnya sangat memadai. Apalagi dengan fasilitas lengkap dan pelayanan yang cepat, tanggap, dan ramah, pastinya rumah sakit Hermina Arcamanik jadi acuan ya, Mbak. Terus bisa daftar online lagi, apabila sudah ada poli yang dituju.

    ReplyDelete
  7. Hermina memang reputasinya udah bagus sih Yaa. Yg di Jakarta juga katanya bagus dan rameeeee. Tapi aku belum pernah berobat kesana, Krn jujurnya dari rumahku jaiuuh mba. Masih ada RS yg lebih Deket. Makanya lebih milih yg Deket dulu 🤭.

    Pas hamil ada temenku yg RS nya di Hermina. Dan itu antriannya puanjaaaaang hahahahaha. Aku nyerah lah. Lebih milih yg sepi juga .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, Mbak. Hermina memang bagus dan selalu ramai.

      Saya mulai kenal Hermina sejak hamil anak pertama. Selalu periksa kehamilan dan melahirkan di sana. Anak-anak juga kalau sakit ke Hermina. Termasuk pernah juga rawat inap.

      Selalu pilih Hermina karena terkesan dengan keramahan semua staff rumah sakitnya. Jadi gak berasa horror hihihi.

      Tapi, sekarang saya udah pindah rumah. Agak jauh dari Hermina. Masih cari-cari rumkit yang cocok kalau di sini. Semoga aja sehat-sehat selalu untuk kita semua, ya.

      Delete
  8. "Langganan" RS kami di Bogor sini juga Hermina soalnya paling dekat rumah. Anak2 biasa cek up dan periksa gigi di sana. Kalau bapak ibue alhamdulillah cuma pengantar moga sehat2 aja gk pernah sakit, kecauli utk kebutuhan medical check up hehehe
    Tp emang suasana bangunan RS yang nyaman tuh pengaruh yaa, buat si sakit atau misal penunggunya, apalagi kalau pelayanannya juga bagus yaa. Peralatan yang lebih baru dan canggih juga bikin tenang pasien.

    ReplyDelete
  9. Di sni Herminanya juga bagus banget sih pelayanannya, cuman aku blm pernah dan jangan sampai lah yaa dirawat di sana hehehe. cuma pernah nengokin temen ajaa :D

    ReplyDelete
  10. Wah Hermina di Badnung ya, lengkap banget dna bersih banget lokasinya mba Len, reputasi RS ini memang sangat bagus sih sama juga di tempat lainnya

    ReplyDelete
  11. Terima kasih untuk informasinya ya atas RS di Bandung ini, semoga kita sehat2 selalu.

    ReplyDelete
  12. Rumah sakitnya bersih dan nyaman sekali mba. Setahuku memang RS Hermina tuh selalu bagus. Pelayanannya juga bagus, dokternya juga ahli di bidangnya. Membaca ini jadi tahu tentang adanya RS Hermina di Bandung :)

    ReplyDelete
  13. Makin bagus ya gedung rumah sakitnya. Sangat berarti loh kondisi RS yang bersih dan nyaman bagi kesembuhan pasien. Berasa enggak ngeri gitu kalau mau berobat ke RS.

    ReplyDelete
  14. Hermina ini salah satu RS yg reputasinya kece nian yaa
    Baik itu di Jkt, Bdg maupun di kota2 lain, pasien puas dgn layanan dari tim nakes.
    Semogaaaaa kita semua sehaaattt ya.

    ReplyDelete
  15. masya allah ya mba, baru pindahan ke lingkungan baru ada musibah sakit, beruntungnya ada rumah sakit terdekat yang mudah dijangkau ya mba, semoga lekas pulih dan sehat2 terus buat kita semua terlebih di tengah lonjakan kasus omicron huhu. RS Hermina ini menarik yaa, termasuk update sama perkembangan teknologi informasi juga, sampe ada apps nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga sudah membaik ya kondisi Lendy dan keluarga. Alhamdulillah ada RS Hermina yang sudah bagus mutu pelayanan dan kondisi gedung barunya gini.

      Delete
  16. Hermina dimana pun udah terkenal dan juga bagus ya..

    ReplyDelete
  17. Rumah sakit Hermina merupakan RS langgananku mulai hamil anak pertama sampai sekarang kontrol segala macam tapi cabang bekasi.

    Rumah sakit Hermina memang baguss komplit peralatannya, berbagai dokter spesialis juga tersedia.

    Recomended 👌

    ReplyDelete
  18. RSU Hermina di kotaku juga baru beberapa tahun ini mendirikan gedung baru dan makin bagus
    emang selalu bagus sih ya Hermina di mana-mana tuh

    ReplyDelete
  19. Saya beberapa kali juga ke rumah sakit hermina (tp yg di kota malang ya) tempatnya bagus dan nyaman. Dokternya juga sabar

    ReplyDelete
  20. Pelayanan lengkap, dan terbaik dapat membuat pasiennya lebih nyaman ketika menjalani pengobatan di sana ya

    ReplyDelete
  21. Rumah sakit Hermina ini ada di beberapa kota ya teh
    Yang di Bandung ini lengkap juga ya fasilitasnya
    KLO lengkap, pasti pasien nyaman ya buat berobat

    ReplyDelete
  22. Memang tuh ya kalau sakit dan berobat paling nyaman kalau rumah sakitnya dekat rumah. Itu syarat pertama. Sarat kedua adalah pelayanan dan fasilitas. Dan kesemuanya bisa dipenuhi oleh RS Hermina Arcamanik ini ya Mbak

    ReplyDelete
  23. Urusan kesembuhan pasien bukan cuma masalah pengobatan sih ya. Rasa nyaman juga bisa mempercepat kesembuhan pasien sih. Dan RSU Hermina Arcamanik Bandung merealisasikan itu. Keren.

    ReplyDelete
  24. Bersih dan tampak ramah semua petugas2 di sana ya kak. Aku seneng banget kalo pelayanan rumah sakit itu ramah dan ngga antre lama. Soalnya namanya sakit ya butuh penanganan cepet. Salut buat RSU Hermina Arcamanik.

    Pernah dpt pelayanan mengesalkan saat kena DB dulu. Aku disuruh bayar dulu, baru dilayani. Eh udh dibayar malah ditaruh di lorong dgn alasan kamar penuh. Ah aku dan temen2 langsung kabur dah. Haha..

    ReplyDelete
  25. Wah ada gedung baru di RSU Hermina Arcamanik Bandung pastinya pelayanannya makin optimal dan terlihat nyaman yaaa jadi bikin pasien tersugesti untuk lebih cepat sembuh

    ReplyDelete
  26. Pelayanan ramah dan nyaman serta melayani BPJS merupakan beberapa pertimbangan kami memilih rumah sakit.

    Meski agak jauh dari rumah asalkan minimal 2 poin di atas ada, cukuplah bagi kami.

    Btw,
    Balikpapan juga punya Hermina.
    Awalnya brandingnya masih RSIA, sekarang sudah jadi RSU.

    ReplyDelete
  27. Kayaknya Hermina di manapun mereka berada, pelayanannya emang kualitas banget sih. Di domisiliku juga ada Hermina dan emang pelayanan super ramah, bikin nyaman pasien, keluarga dan pengunjung

    ReplyDelete
  28. Hermina memang bagus sih, meski dulu pengalaman nunggu obatnya lama banget, cuma kini ada layanan antar obat ya, jadi udah gak terlalu bosen nunggunya hehe

    ReplyDelete
  29. Senang sekali mendengar informasi layanan dan fasilitas rumah sakit yang baik seperti ini.

    ReplyDelete
  30. Fasilitasnya lengkap juga ya. RSnya juga nyaman. Tarif dokter spesialis disana berapa kak?

    ReplyDelete
  31. anyang anyangan itu emang enggak nyaman banget, dulu aku sering anyang anyangan kalau lagi kedinginan. Akhirnya kalau hawa dingin mulai terasa akupun jadi gelisah, takut anyang anyangan. Padahal tidak ada gejala anyang anyagan, akhirnya anyang2an betulan... unytunglah sekarang sudah tidak begitu lagi...

    ReplyDelete
  32. Wah kalo Rumah Sakit Hermina sih udah ngga perlu diragukan lagi kenyamanannya.. dokter dokter dan pengobatannya juga oke bangeeet.. hehe

    ReplyDelete
  33. Sekarang banyak mesin antrian seperti itu ya, kalau RS besar. Atau RS yang modern. Karena sangat efektif juga. Dan memang sih, bakalan melegakan banget kalau berobat di RS yang seperti RSU Hermina ini.

    ReplyDelete
  34. Hermina ini memang branding-nya bagus ya pelayanan juga bagus pokoknya kalau urusan kesehatan ibu anak pasti Hermina, aku dua kali melahirkan ya di Hermina Bogor

    ReplyDelete
  35. Dari awal merasa pernah ke Hermina sini. Kayaknya dulu antar ponakan terapi di klinik tumbuh kembang Hermina Arcamanik.
    Tempatnya bagusss yah apalagi gedung barunya. However jauh-jauh dari rumah sakit deh. Sehat-sehat ya Mbak Lendy dan keluarga

    ReplyDelete
  36. Kalau sakit dan menemukan rumah sakit yang sigap dan pelayanannya baik tentu membuat kita jadi jauh lebih tenang. Penanganan yang cepat membuat kita lebih merasa aman dan sugesti baik membuat cepat sembuh

    ReplyDelete
  37. Andalan emak waktu aku masih bocil ke Hermina ini bolak balik bingung namanya juga bocil hehe [okoknya emak ga mau RS lain arrtinya emang plus bgt perawatannyakaan

    ReplyDelete
  38. Saya pernah ke sini bawa anak ke klinik anak. Betul banget Gedung baru RSIA Hermina Arcamanik lebih nyaman dan bersih dibandingkan dg gedung lama.

    ReplyDelete
  39. di hermina biasanya komplit yaa mba pelayannnya. aku juga kalau pas ada sakit mendadak, dulu suka datang ke IGD aja biar bisa langsung ditangani sama dokter umum di sana

    ReplyDelete
  40. Len, gimana anyang-anyangannya sekarang? Semoga sudah sembuh dan gak kumat lagi. Aamiin.

    Alhamdulillah fasilitas dan layanan RSU Hermina Arcamanik ini bagus dan cukup lengkap ya Len. Pasien bisa berobat dengan aman dan nyaman.

    Semoga kita sehat selalu supaya gak perlu ke RS segala.

    ReplyDelete
  41. Aku kalau ke IGD bawaannya deg-degan. Tapi sejak nikah dan punya suami yang memiliki asma, yang namanya IGD jadi nggak asing buatku.
    Menarik ya fasilitas di Hermina sudah sangat baik sekali. Memang rekomended sih.

    ReplyDelete
  42. Waw gedungnya masih bagus banget. Tadinya aku kira itu ilustrasi grafis, eh ternyata foto beneran, yaaa. Alhamdulillah Kak Lendy bisa berobat di tahun baru karena langsung ke RSU Hermina Arcamanik. Aku dulu pernah sakit pas libur lebaran. Semua klinik tutup dong. Tapi kenapa aku nggak kepikiran ke rumah sakit, yaaa? Ya ampun dasar aku.

    ReplyDelete
  43. IGD nya Hermina gak terlihat menyeramkan hehe.. Layanannya juga lengkap ya Lend.. kalo lengkap gini ..pasien IGD bisa tertangani dengan cepat dan tepat nih...

    ReplyDelete
  44. Daku juga seringnya ke Hermina Semarang, karena pelayanannya ramah dan rumah sakitnya lengkap dan bersih, sejak anak-anak lahir hingga sekarang, apalagi yang Hermina Bogor padahal jauh dari rumah mamaku

    ReplyDelete
  45. aku belum pernah ke Hermina Bandung nih teh, membaca review kamu terlihat rapi dan bagus banget ya pelayanannya, IGD nya juga bersih

    ReplyDelete
  46. Anyang-anyangannya sekarang udah sembuh kan ya mbak?

    Hihi dasar blogger ya, lagi berobat pun tetap punya ide bikin tulisan , fotonya lengkap pula

    ReplyDelete
  47. Kalau sudah ada musholla yang nyaman, ini jadi pilihan aku mba. Bagus sdkali juga secara keseluruhan ya mba bangunan rumah sakitnya

    ReplyDelete
  48. di saat sekarang kita memang mebutuhkan dukungan RS yang memadai ya mbaaa.. fasilitas lengkap, lokasi strategis, pelayanan ramah.. lengkap semua ya

    ReplyDelete
  49. Dekat IGD ada kafe? Wah ini sih enak banget

    Eh gak gitu juga sih. Sakit ya tetap gak enak. Hanya saja buat yang antar, kan kudu tetap kuat dan gak lupa makan. Jadi pasien aman sama dokter, yang nungguin bisa melipir sebentar ke kafe buat isi energi

    ReplyDelete
  50. Kalau ke IGD emang harus ambil antrian langsung ya enaknya soalnya kan emang gawat darurat. Btw, kelihatan bersih banget ya mbak... fasilitas juga lengkap di rumah sakit ini

    ReplyDelete
  51. Aku dari hamil sampai lahiran anak pertama & kedua semuanya di Hermina juga nih. Udah terpercaya banget pelayanannya ya.
    Sudah mulai menyebar cabangnya di mana-mana termasuk di Arcamanik, Hermina siap melayani pasiennya dengan baik.
    Tapi maunya kita sehat-sehat selalu ya

    ReplyDelete
  52. Benar mbak, kalau sakit mendadak begini paling kepikiran itu RS terdekat dengan rumah kita yaa. Alhamdulillah ada RSU Hermina ya, jadi lega dan bisa tertangani segera. Bagus mbak tempatnya dan nyaman yaa. Alhamdulillah moga mbak lendy sehat selalu yaa

    ReplyDelete
  53. Bagus gedungnya dan terlihat bersih serta nyaman ya Mb. Tapi yang namanya sakit meski demikian tetaplah gak enak. Tapi ini palingan buat kenyamanan yang jaga ya

    ReplyDelete
  54. Fasilitasnya lengkap ya teh
    Bisa daftar online juga ya,biar nggak antri
    Hermina ini ada di beberapa kota di Indonesia juga y

    ReplyDelete
  55. Wuih keren ya Hermina. Makin lengkap aja fasilitas yang ditawarkan. Jika semua rumah sakit bisa kayak gini, gak perlu lagi ya orang2 kita berobat ke luar negeri. Btw, di Soreang juga udah dibangun nih Hermina. Gak tahu deh kapan dibukanya. Deket dari rumah aku. Semoga bisa segera dibuka :)

    ReplyDelete
  56. Hermina tuh khas ya warna hijau kuning gtu?
    Fasilitasnya lengkap ya mbak Hermina ini, termasuk RS besar juga.
    Kalau rumah sakit nyaman buat pasien biasanya juga cukup membantu secara mental untuk beristirahat dengan nyaman sehingga bisa lekas sembuh ya mbak.

    ReplyDelete
  57. RS Hermina memang terkenal dg fasilitas yang komplit, ya. Selain itu pelayanannya bagus banget, plus ramah anak.

    ReplyDelete
  58. sekeren apapun pelayanan rumah sakit, yakin 100 persen gak ada yang mau nginep disana...
    tapi kalo udah terlanjur sakit, butuh perwatan khusus, emang kudu cari rumah sakit yang keren agar cepet pemulihan nyaman secara fisik dan psikologis..

    btw..semoga kita semua sehat selalu..yaa..aamin..
    dan RS Hermina menjadi pilihan masyarakat untuk berobat...

    ReplyDelete
  59. Rumah sakitnya bagus. Pelayanan juga baik. Etapi semoga gak ke sini lagi, ya, Mak. Semoga sehat-sehat semuanya.

    ReplyDelete
  60. setauku sih rs.hermina ini di mana2 alhamdulillah pelayanannya oke yaa,ramah dan melayani dg baik ke semua pasien...pokoknya keren lah...sehat selalu yaa kak

    ReplyDelete