Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Hobi yang Membahagiakan

Bismillah,


Hola sahabat lendyagasshi.

Ada yang sadar gak, kalau seringkali kita suka tapi karena lingkungan gak mendukung, jadi kita gak bisa menyukai hal tersebut. Padahal mah...hobi. Seperti aku yang seneng banget nonton dari sebelum menikah dan qodarulloh, mendapatkan suami yang sama-sama suka nonton.

Me time kami bukan menonton film atau drama Korea yang sama, melainkan kami menonton sesuai dengan selera kami masing-masing. Dan ketika sedang pillow talk, kami kerap menceritakan apa tontonan kami.

Bisa ditebak siapa yang paling berisik?

Ya, aku laa... Hahhaa, secara aku nontonnya lebih khusyu' gak pake dicepet-cepetin. Eh, itu kalau kita lagi saling kasih masukan drama apa yang sedang bagus atau lebih baik gak ditonton karena bukan genre suami.

Suamiku tuh meski terlihat lelah karena beban pekerjaannya, paling gak suka sama drama yang thriller dan berdarah-darah loo.. Sukanya yang romance, meski nanti pas bagian skinshipnya sering dicepetin doonk.. Katanya gak guna nonton skinship orang lain, hahaha..

Begitulah hobi kami.

Hobi yang Membahagiakan



Hobi Nonton

Banyak orangtua yang masih melarang anak-anaknya nonton?
Ya kalau lagi waktunya sekolah, jangan berlebihan sampai berseri-seri. Tapi kalau sedang liburan, dari sebuah tontonan, kami jadikan sarana diskusi.

Hal ini sudah lama kami terapkan terhadap anak-anak juga.
Aisy dan Hana suka sekali nonton serial anak-anak di televisi kabel. Dan karena sering juga Family Time ((undangan anak-anak kalau Abi sedang dirumah, kita nobar dengan suasana rumah yang dibikin temaram dan lengkap dengan makanan minuman)) atau Ladies Night ((lagi-lagi idenya anak-anak nih.. kalau Abi lagi dinas keluar kota dan kita pengen nobar di ruang keluarga)).

Momen diskusi film ini gak harus udahannya banget. Kadang pas waktunya kami akan tidur di malam harinya atau pas lagi di jalan, bisa menjadi obrolan ringan dan ujung-ujungnya aku selalu selipin nasehat.

Eaaa~

Anak-anak uda hapal banget bagian ini. Mama selalu kasih lesson learn alias wejangan. Tapi in syaa Allah anak-anak paham yaa. Makna menonton film dan apa yang bisa digali dari dalam.


Pernah gak bahagia saat nonton?

Pernah.

Kalo pas discuss sama temen yang toxic. Yang selalu nyinyir mengenai bagus atau tidaknya film atau drama dari beberapa menit awal. Aku paling males sama temen yang begini. Jadinya aku gak netral pas nonton. Atau ada kecenderungan malas nonton karena testimoni dia.

Aku pecinta spoiler loh..
Dan aku sendiri menulis review dan sinopsis drama Korea kan.. Tapi sebisa mungkin aku gak menggiring opini publik untuk judgement dengan karya seseorang dengan karakter yang diciptakan. Rasanya kurang bijak aja, kalau menikmati drama atau film tapi kita-nya banyak mau. 

Kalau mau banyak mau, coba bikin karya sendiri.

Tapi jangan salah yaa.. Aku memang gak ahli berdebat dan bukan tipikal orang yang bisa mendebat. Makanya aku cenderung tidak berkumpul dengan mereka yang ahli dalam menilai bahkan memprediksi ending. Aku lebih memilih jalanku sendiri untuk menikmati sebuah tontonan.

Ya, memang banyak faktor mengapa seseorang itu sering judgement. Salah satunya karena mood pas nonton lagi gak bagus, tapi dipaksakan menonton genre tersebut. Selain itu juga ketidakpuasan seseorang karena tidak bisa mengisi relung ke-haluannya, dalam arti hi-expectation. Tapi pas ditonton, zonk.

Hanya menurutku, sebagai pengulas drama atau film, sungguh tidak beretika kalau menuliskan kalimat yang tidak diolah dengan bahasa yang santuy. Ada banyak kok pilihan diksi yang baik.



Hobi Mendengarkan Musik

Dari dulu, hidupku ini bagaikan sebuah film. Hehhe, semua orang mungkin juga merasakan hal yang sama yaa.. Ada episode tertentu yang aku rasa elemen diegeticnya lebih dominan dan ada episode kehidupan yang justru diperkuat dengan elemen suara non-diegetic.

Malah terkadang suka ada voice over-nya juga dari kata hatiku kalau sedang kesal dan tidak bisa aku ungkapkan.Ya, begitulah hidup yang penuh dengan dramatically.

Ada saatnya orang sediih banget dan akan semakin menikmati kesedihannya hingga enggan move on dengan mendengarkan lagu-lagu patah hati di playlist-nya. Namun ada eps dimana kita butuh semangat luar biasa, maka mendengarkan musik yang up-beat. Sehingga tanpa perlu minuman penambah energi pun, kita bisa mengerjakan pekerjaan dengan mudah, efisien dan cepat.


KPOP & NCT

Maka dari itu, akhir-akhir ini di kehidupanku yang penuh semangat, diwarnai dengan musik-musik dari NCT. Dan aku jatuh cinta lagi...

Bukan hanya dari segi musikalitas, visual, tapi aku juga banyak belajar dari para member NCT dalam bekerja keras dan bagaimana memberikan respon ketika ada sesuatu yang bisa jadi menurunkan mood-mu. Respon mereka yang aku rasa sebagai anak remaja dan idol ini penting sekali. Belajar mengendalikan ekspresi dan mengolah kata-kata dengan baik agar tidak menyakiti perasaan orang lain.

Seni berbicara dengan orang lain ini penting lo.. Bukan gak boleh melontarkan apa yang ada di hati, tapi cobalah memahami bahwa apa yang kamu keluarkan bisa jadi menyayat hati seseorang. Dan itu berbekas. Memang gak mudah mengendalikan apa yang ada di luar kendali kita, tapi setidaknya kita bisa mengendalikan apa yang kita bisa lakukan.


Ya, dari musik dan NCT juga idol lain seperti IU, Super Junior, SHINee, aku belajar banyak hal. Bahwa menyukai mereka sebagai idol juga tidak boleh berlebihan. Ketika seseorang menyukai dengan sangat, bukan hanya bisa jadi gak netral dalam memberi pendapat, tapi juga menjadi menutup mata akan seni musik yang lain.

Aku gak mau itu, sehingga selain menikmati musik NCT, pun aku seringkali menikmati musik Kpop yang lainnya.

 

 

Hobi Baca Buku

Masih, aku masih suka baca buku. Dan masih senang dengan buku-buku populer terutama buku non-fiksi. Kalau fiksi, seringnya melihat cover sih yaa.. Apalagi zaman sekarang, cover buku tuh cantik-cantik pissaan.. Plus gak banyak isinya. Buku zaman sekarang banyak infografisnya sehingga membantu sekali buat anak-anak gen Z menyukai literasi.

Apalagi ada banyak sekali aplikasi membaca buku gratis ataupun berbayar yang memungkinkan kita mengakses dimana saja dan kapan saja. Tapi tetap sih, memegang dan mencium buku fisik ini tak tergantikan sensasinya.

Mungkin hanya aku yang mengalami hal yang sama?

..dan salah satu kesukaanku masih seneng nongki di toko buku. Sekedar melihat Best Seller yang sedang nge-tren buku-buku bacaan macam apa ataupun membeli beberapa buku yang sudah yakin gak ada di aplikasi e-book digital langganan aku.

Paling suka nongki di toko buku yang menyediakan 1 buku lepas segel. Sehingga aku bisa membaca skimming, alias membaca dengan cepat. Setelah merasa perlu membacanya di rumah, aku adopsi buku tersebut. Ada satu toko buku di Bandung yang menyediakan layanan sampul buku gratis. Dan ini aku suka sekali..

Trik membaca buku tanpa membeli
Salah satu aplikasi mendengar audiobook online terbaru


Trik lain selain membaca e-book, membeli buku fisik, aku juga masih tuker-tukeran buku sama teh Shanty. Kebetulan rumah kami terbilang dekat, meski gak dekat sekali, tapi bisa menggunakan aplikasi layanan antar paket yang gercep. Hehhe, jadi nanti teh Shanty pinjemin aku buku dan aku pun pinjemin koleksiku.

Kita sama-sama pembaca buku non-fiksi. Jadi koleksinya bisa saling melengkapi. Gak jarang, teh Shanty meracuniku dengan buku-buku yang wajib punya di rumah. Karena buku ini bisa sebagai investasi sih yaa.. Kalau isinya masih relevan, akan sangat baik sekali kalau anak-anak kami pun bisa ikut membaca.



Hobi Menulis

Wajib banget. Karena aku mengikuti One Day One Post, jadi setiap hari seneng aja menggali ide yang bisa aku jadikan tulisan. Meski itu receh. 

Apa pernah merasa gak ada ide atau writer's block?

Sungguh gak ada orang yang sempurna. Aku pernah banget merasa mood swing sehingga gak pingin menulis blog atau bogwalking, membaca blog sahabat-sahabat blogger. Rasanya hanya ingin menikmati kehidupan di dunia nyata.

Lalu bagaimana mengatasi writer's block?

Saran dariku, selagi memang bener-bener alergi deketan sama laptop, jangan dipaksain. Karena hasilnya bakalan gak bagus banget. Tapi kalau masih ada mood sedikiiiitt aja, paksain!

 Ada masanya kita bener-bener gak ingin terpapar radiasi dan menikmati membaca buku fisik, boleh..
Ada masanya kita ingin menikmati waktu bersama keluarga, boleh..

 

bagaimana mengatasi writer's block?

 

Pokoknya beneran menikmati masa istirahat ini dengan tenang deh..
Dan nanti ketika balik lagi ke dunia blogger, rasanya bisa fresh dan ide pun lancar. Hanya yang perlu diingat, ini berlaku jika sedang gak ada DL pekerjaan yaa.. Kalau ada DL pekerjaan, gak berlaku prinsip santuy ini. Paksakeun...paksakeun!

Karena mempertaruhkan nama baik sebagai blogger sih yaa...

 

 

Hobi Koleksi Skincare

Ini termasuk hobi gak sih..?
Hhhaa
...sejujurnya, aku seing tergoda membeli skincare yang aku rasa aku perlu banget untuk kondisi kulitku saat ini. Eh, seringnya tergoda skincare karena hadiah sih.. Jadi uda bisa ketebak yaa.. merk-merk skincare di rumah tuh gak jauh-jauh dari NCT.

Dan waktu terbaik untuk borong skincare buatku adalah saat tahun baru. Ini setelah aku menikah, aku amati kebiasaanku yang sering kalap belanja skincare hanya pas tahun baru. Selain diskonnya gede, banyak dapet mini-sample dan merchandisenya always gak boleh dilewatin banget.

Oh ya, dan aku bukan penggila belanja online yaah..
Jadi kalau butuh skincare, aku kudu banget dateng ke outletnya buat pegang dan coba sendiri. Seumur-umur, aku cuma beli skincare online tuh sekali, rasanya. Yang kemarin modelnya NCT Dream. Itu sampai sekarang belum aku pakai, hehehe...cuma ngincer poca 5 member NCT Dream doank..


Terakhir...
Hobi absurdku adalaaaah..


Koleksi Merchant NCT

Sejak bergabung di wag NCTzen, aku jadi seneng banget melihat-lihat merchant NCT. Selain itu juga beberapa kali nonton konser online. Belum aku bahas yaa.. someday aku tulis di blog yah..

Meski nonton konser online, tapi jadi banyak keseruannya. Sabar dulu yaa.. karena belum ada konser offline yang diselenggarakan di Indonesia. 

Kalau melihat dari schedule NCT, mereka bakalan mengadakan konser perdana di Jepang, mengikuti jejak Super Junior yang kemarin sukses mengadakan konser "Return of The King" di stadion Saitama Super Arena pada 2-4 April 2022 dengan 45.000 fans yang berkumpul menikmati kembali sebuah konser musik Kpop.

NCTzen dimana pun berada... mulai nabung yuukk~
Semoga dalam waktu dekat NCT bakalan ke Indonesia.


Merchant Koleksiku selama ini ada Kihno (album digital), CD, Photobook, Merchant Season Greeting dari tahun 2020 sampai 2022 dan beberapa poca (photocard). Rasanya seneng kalau bisa punya koleksi dan passion di Kpop ini. Hehhe, berasa hidup penuh semangat.


Kalau sahabat lendyagasshi, hal apa nih yang bisa bikin produktif dan penuh semangat?
Boleh banget berbagi di kolom komentar yaah..

 

Happy Ramadan 1443 H.

 

#BPN Ramadan 2022
#day16

With love,



 

Post a Comment for "Hobi yang Membahagiakan"