Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Makanan Favorit Member NCT Dream

Bismillah,


Makanan Favorit Member NCT Dream.
Hola sahabat lendyagasshi.


Tema menulis BPN Challenge 2022 hari ini sangat menantang, yakni resep kue lebaran favorit. Karena beberapa tahun yang lalu, tema ini sudah keluar dan sudah aku tulis mengenai Kue Kering Lebaran, maka aku akan mencoba list makanan kesukaan para member NCT aja yaa..

Hehee, sedikit gak nyambung, tapi lagi mood banget nulis tentang NCT lagi dan NCT forever. Karena kabarnya 5DREAM dan Red Velvet bakalan konser acara "Allo Bank Festival" tanggal 20-22 Mei 2022. Padahal kalau melihat schedule NCT Dream, harusnya pertengahan Mei mereka sedang konser di Jerman. Mungkin karena kini pandemi sudah lumayan reda ya.. Jadi bisa mulai padat lagi jadwal manggungnya.

Semoga lekas sehat juga buat Chenle dan Jisung.


Yuk, yuk..
Kita list daftar makanan yang disukai para member NCT Dream. Mark, Jeno, Jaemin, Renjun, Haechan, Chenle, Jisung berikut ini. Let's get it~

Makanan Favorit Member NCT Dream



Makanan Favorit All Member NCT Dream

Mark

Mudah sekali kalau sama uri Makeu ssi, karena doi penggemar berat buah semangka. Iya... SEMANGKA. Buah berwarna merah yang mengandung banyak air ini memang bener-bener mengalihkan dunia Mark yang hanya kerja, berlatih, menulis lagu dan nyanyi.

Makanan Kesukaan Mark NCT, Semangka

Dimana ada Mark, disitu ada semangka. Mark gaak hanya menikmati semangka saat musim panas dalam bentuk buahnya asli, seringkali saat butuh minuman di musim dingin, Mark pun memesan jus semangka. Eyampuun~

Source : 7llin’ in the DREAM

 

Jeno

Sama seperti Mark, Jeno juga suka semangka, tapi Jeno gak addict kaya Mark yaa.. Doi masih bisa makan makanan manis tapi gak giung. Sumber informasi ini bisa dilihat saat beberapa kali Jeno mengadakan live, terutama live IG saat doi ultah.

Pernah sekalinya dikasih kado dari SM kue ultah rasa mint, karena doi suka rasa mint, eh.. malah gak suka (mungkin karena sudah rada benyek, kuenya terbuat dari cream yang manis banget gitu..). Jadi kue ultah Jeno tahun ini diganti jelly.

Makanan Kesukaan Member NCT Dream, Jeno
Jeno & biru, warna fave-nya

Kalau dari beberapa acara NCT Dream yang aku tonton, selain Jelly yang pernah dikasih Jisung, jagung semacam popcorn buat nonton film, kini makanan kesukaan Jeno adalah jajanan anak-anak yang dimakan saat 7llin’ in the DREAM.

 

Haechan 

Haechan ini penggemar berat makanan berkuah yang bernama kimchi jjigae. Pernah donk...makan makanan ini para drakorians.. 

Makanan kesukaan Heachan, Kimchi Jjigae
Source : Christine Kitchen blog

Uniknya, Haechan bisa makan menu jjigae ini dalam berbagai versi sehari 3 kali. Hihii~ Ini bikin temen-temennya di 127 maupun di Dream merasa aneh dengan kesukaannya yang banget-banget ini. Macam-macam jjigae ada:

Budae Jjigae
Kimchi Jjigae
Sundubu Jjigae
Doenjang Jjigae
Kongbiji Jjigae
Cheonggukjang Jjiggae
Ahl jjigae

Makanan fave member NCT Dream, Haechan

Masih mau makan bareng Haechan kalau tiap hari makan jjigae?
((maumaumau))


Renjun

Huang Renjun, adalah salah satu member NCT Dream dari Tiongkok penyuka warna kuning. Makanan favorit Renjun masih ada hubungannya sama negara tempat ia dibesarkan yakni malatang (hotpot). Nama malatang sendiri karena dimasak menggunakan bumbu mala. Bumbu mala diracik dari campuran cabai, bubuk cabai, biji mala (lada Sichuan), cengkeh, kapulaga, adas, dan banyak rempah lainnya.

Makanan Favorit Renjun NCT Dream, Malatang

Dan serunya, Renjun ini bukan tipikal anak yang jaga makanan, hehhe...doi selalu makan banyak dimanapun ada kesempatan.

Pernah suatu kali Jisung sedang live dan Renjun datang. Melihat adiknya (Jisung) belum makan, ia pun sesegera mungkin pesan makanan untuk dimakan bersama. Pesen makanannya gak nanggung-nanggung.. Kalau ngliat dari jumlah porsinya, kayanya bisa buat makan orang 5, hahhaa.. padahal saat itu mereka sedang berdua aja.

Perhatian dan memang hatinya lembut banget. Hanya kalau sedang stres, ia bisa meluapkan kemarahannya dengan meledak-ledak, hahaha... kelebihan Renjun yang ekspresif saat marah ini yang sering dimanfaatkan Haechan buat godain Renjun.


Jaemin

Baru-baru ini Jaemin yang sedang sangat kelaparan karena belum makan sama sekali mengeluh bahwa ia ingin makan ayam. Sahabat lendyagasshi tahu banget kan yaa.. Kalau di Korea, menu makanan Ayam ini luar biasa digemari. Mereka gak kaya kita nih, makan ayam-nya kudu pakai nasi. Makan ayam tuh digadoin. Jadi bisa habis berapa banyak ayam sekali makan.

Sebenernya kalau melihat Jaemin, doi selain suka makan, juga jago masak. Anaknya gak pernah mager kaya Jeno atau Jisung. Kalau di dorm, Jaemin ini paling bisa diandalkan untuk mengurus seksi per-dapuran selain bibik dorm yang masaknya hanya di jam-jam makan.

Makanan Favorit Jaemin NCT Dream

Jagonya Jaemin dalam memasak juga diakui member Dream yang lainnya. Sehingga saat camp 7illin, pastilah Jaemin kebagian belanja dan memasak. Meski anak tunggal kaya raya (kabarnya, Ayah Jeamin ini salah satu orang yang berpengaruh di Korea, walau Jaemin tidak pernah mengumbar kehidupan pribadinya), ia sudah mempersiapkan tabungan dana hari tua lo..

Salut yaah~

Dan satu lagi, kalau semua member NCT Dream selalu suka dengan makanan tertentu, tapi Jaemin punya rahasia. Ia punya makanan yang paling gak bisa doi makan. Yakni strawberry. Apapun bentuknya, mau jadi minuman, makanan atau bahkan buahnya langsung, Jaemin paling gak bisa ketemu buah yang satu ini. 

Makanya pernah beberapa kali dijailin sama member lain. Hihi~

 

Chenle 

Salah satu Sultan di SM setelah Siwon oppa dari Super Junior dan Suho EXO. Chenle memang anaknya down to earth banget, tapi sekalinya flexing, semua member dream bakalan dimanjain banget. Pernah Chenle ngasih Apple watch ke masing-masing member NCT Dream.

Dan uniknya, Chenle ini family man banget. Jadi kalau ada member yang ultah, gak melulu dikasih kado yang hebat gimana.. ((karena mungkin saking seringnya kasih barang mahal ke member lain, kaya Jaemin yang hobi kasih barang branded)), kadang Chenle suka undang member ke rumahnya dan dimasakin sup rumut laut sama Ibunya Chenle.

Makanan Favorit Chenle NCT Dream

Makanan favorit Chenle adalah yang dimasak Ibunya. Tapi kalau pun makan bareng, Chenle sama seperti Renjun, penyuka malatang atau hotpot. Kayanya emang makanan seperti ini yang mendekatkan hubungan antar member yaah.. Dimakan selagi hangat dan bareng-bareng.


Jisung

Yeaay~

Akhirnya sampai juga ke Jisung oppa. Tahu kenapa aku panggil "oppa" padahal doi adalah maknae di NCT bahkan di SM. Karena kini Jisung uda masuk usia dewasa alias sudah 20 tahun. Jadi uda gede dan memang kalau di NCT Dream, doi paling random.

Kadang ngomong sama pohon, kadang ngamatin new creature di alam, dan pernah juga ketahuan ngomelin taneman pas lagi syuting video masak. Halaaa...haalaaa.. Belum lagi random pas di acara Avatar Chef, doi ngira jam pasir adalah garam. Bhuaahhaaa~

Tapi, etapi.. Doi ini dewasa loo.. Kalau ada masalah, Jisung suka pinter menengahi, meski itu dianggap hyeongdeul-nya sesuatu yang gak sopan. Belum lagi pas di acara Haechan Radio, Jisung bisa banget bilang bahwa semua yang dilakukan di NCT Dream semoga bisa menginspirasi dan membuat para NCTzen lebih percaya diri dalam melakukan sesuatu.

Makanan Favorit Jisung NCT Dream

Bahagia banget memang nonton konten kedua maknae SM, Chenji (Chenle-Jisung) "Igoott Chogot.." yang artinya Chenji "This and That".

Karena Jisung ini anaknya so random, makanannya pun beragam dan kadang agak rewel. Tapi, sst..jangan bocorin ke Ibunya Jisung yaa.. Kalau doi di dorm paling sering makan mie, mie, dan mie lagi. Sampai Jaemin dan Jeno kasihan melihat pola makan Jisung yang gak sehat sama sekali ini.

Maka dari itu, Jaemin selalu masakin apa yang sedang Jisung pinginin. Kalau gak mau masak, biasanya dibeliin sih.. Dan cemilan fave uri maknae adalah bungeoppang, roti isi yang berbentuk ikan dan dimakan saat masih anget-anget.


Ya, itu tadi makanan kesukaan member NCT Dream.
Adakah sahabat lendyagasshi memiliki makanan kesukaan yang sama seperti para member? Aku sih, pokoknya Jeno Jeno Jeno, hahaha..

Engga dink,
Kayanya dari all member yang makanannya aku banget itu Jaemin. Jaemin suka banget sama makanan manis yang giung, nah.. Aku juga. Hanya kalau soal kebiasaan Jaemin minum kopi espresso sampai 7 shot, ini aku merinding sih.. Kayanya 1 shot aja aku uda melek terus, gak bisa tidur.. Gimana 7 shot, cobak?!?


Semoga all member 7Dreamies sehat selalu dan bisa membuat karya-karya yang luar biasa untuk para NCTzen dan semua penikmat musik di seluruh dunia. Apa yang mereka suarakan didengar dan menebarkan positive vibes selalu.

 

Happy Ramadan 1443 H.

 

 

#BPN Ramadan 2022
#day27

With love,



24 comments for "Makanan Favorit Member NCT Dream"

  1. Malatang bikin penasaran nih. Secara hujan terus seperti nya cocok seruput sup yang menghangatkan.
    Meski publik figur mereka gak gengsi masak juga ya

    ReplyDelete
  2. Oh, begituuuu, ternyata daging ayam begitu disukai oleh orang2 di Korea yach. Lucu banget deh cerita tentang makanan kesukaan para member NCT Dream ini. Ada yang doyannya semangka, ada yang suka jelly, ayam dll hihihihi. Itu si Jaemin wow banget ya mimi kopi sampai 7 shot, giung atuh nya? Wkwkwkkwkw....

    ReplyDelete
  3. Makin akrab artis , fans dan keluarga artis dengan makan bareng masakan buatan ibunda. Aih lebih kekeluargaan

    ReplyDelete
  4. Beragam ya makanan fav mereka dan sangat unik serta mencerminkan masing masing karakternya.. kalo aku keknya mau coba makanan jjigae juha ahhh.. udah lama emang pengen makan itu hehe

    ReplyDelete
  5. Chenle sweet amat sih, penyuka makanan apapun asalkan bikinan ibu. Aku juga sama. Ah, jadi kangen masakan ibu. :(

    ReplyDelete
  6. Wah emang orang Korea suka makan daging ayam ya teh
    Aku baca ini kok jadi lapar ya, lalu haku bisa makan bareng NCT Dream, haha

    ReplyDelete
  7. Wah ada yang sama nih, aku suka makanan berkuah juga. Trus baca yang Chenle lebih lanjut, jadi baper ingat almarhumah ibu... kangen pingin nyicipin masakannya lagi. Iya, sama dengan Chenle, aku suka banget masakan ibu. Tiada duanya, deh!

    ReplyDelete
  8. Wah aku kayak mark nih suka banget dengan semangka hahaha, mau di buat makanan atau minuman pun aku suka, bahkan aku pernah lho bikin puding semangka. Tapi meskipun suka banget dengan semangka dan banyak manfaatnya bagi kesehatan, tetap aku batasi agar ngak berlebihan karena meskipun buah baik untuk kesehatan kalau berlebihan jadi ngak baik juga.

    ReplyDelete
  9. Nama makanannya macam-macam ya ternyata yang disuka. aku pikir setiap mie yang dimakan itu ya mie aja kayak kita. Itu ngiler sama kimchi. mirip asinan tapi dipedesin bukan ya

    ReplyDelete
  10. Gak tahu member NCT Dream ini, belum tahu juga lagunya apa aja. Lah BTS aja baru tahu belakangan ini, belum hafal juga sama personelnya. Hahahah banyak amat. Tapi BTW, salah fokus sama kue bertuliskan 'Andy' itu. Ikut berasa uwuwuwunya, duh gitu amat nama saya jadi hiasan kue tart.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaa...iyaaa, kak Andy........
      Nama lainnya Jisung adalah Andy Park (marga)

      Andaikan Lendy gitu yaa... Aku juga degdegan.
      ((NGAREP))

      Delete
  11. Daya tahan tubuhnya beda kakak, kalau aku minum kopi espresso 7 shot bisa-bisa begadang 7 hari 7 malam tuh hehehehe...

    Aku juga suka ayam goreng, tapi sedari kecil dididik, kalau ayam goreng tuh buat lauk, makannya harus pakai nasi. Terus ayamnya sepotong saja, nggak boleh nambah, kalau nambah nasih boleh banget.

    Karena suami pernah kerja di Korea, jadi dia tuh biasa aja makan ayam aja tanpa nasi. Nah pas awal nikah dulu saya sempat shock karena dia masak ayam 2 kilo di goreng semua. Pikir saya siapa yang bakal makan? Makan sepotong aja sama nasi udah kenyang, katakanlah sehari makan 3 kali, berati kan kami tuh cuma butuh 6 potong. Sisanya kan jadi mubazir.

    Eh ternyata jam 10 pagi dia ngemil ayam goreng.

    ReplyDelete
  12. Korean Cuisines!

    Gara gara baca ini, as always jadi tahu apa itu bungeoppang (iyaaah aku googling tadi) terus sup rumput laut (ini asli bikin penasaran secara bentuknya gak kayak yang aku bayangkan tentang rumput laut) dan kimchi jiggae yang pastinya kebayang : pedas - asin - asem - manis - kuahnya kental. Hmmm....

    eh aku tanya dong Lendy, itu kenapa ya kueh ultahnya kok elek elek, emangnya ga ada bakery kelas VIP di sekitar asrama mereka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu konten Chenji, kak Tanti.
      Kue dan hiasannya tuh aseli bikinan mereka. Makanya rada ambyar. Karena Chenle dan Jisung terkenal member NCT yang paling gak bisa masak.

      Delete
  13. Wowh terbaik Kak Lendy, ketika tantangan tema tulisan lebaran tetap bisa diaplikasikan pada makanan favorit para idola. Nah bisa sedetil itu dan tahu banget kesukaan per orang dari member NCT itu emang suatu hal yang luar biasa ya. Mulai dari Jelly, Kimchi semua ada dan beda-beda pula. Udh ga diragukan lagi nih

    ReplyDelete
  14. Sayangnya, kesukaan Renjun nih nggak sama kaya aku. aku nggak terlalu doyan pedas. Tapi nggak papa, nanti kalau aku makan bareng sama Renjun, aku usahaian makan pedes juga kok. Demi dedek Renjun, apapun kulakukan.

    ReplyDelete
  15. Aku jaemin banget sih karena aku suka ayam dan secinta itu sama ayam goreng krispi apalagi kalo dikasi bumbu bbq atau blackpepper duh bisa habis banyak aku

    ReplyDelete
  16. Makanan pedas memang bagus untuk kesehatan selama tidak berlebihan.. Karena makanan pedas mngandung vitamin c dan energi kkal..

    ReplyDelete
  17. mereka ganteng-ganteng banget jadi pengen icip setiap makanan kesukaan mereka

    ReplyDelete
  18. The writer has outdone himself this time. It is not at all enough; the website is also utmost perfect.

    ReplyDelete
  19. This is a good tip particularly to those fresh to the blogosphere.

    ReplyDelete
  20. Brief but very accurate information… Many thanks for sharing this one.

    ReplyDelete
  21. Sampe segitunya ya mba Len 😄. Fans sejati memang 😁.

    Dari semua makanan di atas yg sama dengan fav ku, itu semangka dan kimchi jjigae 😍😍😍. Aku sukaaaaa 2 makanan itu. Untungnya kimchi jjigae udah Nemu yg enak di Bogor. Jauh siih, tapi itu yg terenak rasanya dari yg aku coba sekian banyak 😄😍. Jadi kangen kesana lagi.

    ReplyDelete