Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Rekomendasi Blog Mengenai Drama Korea

Bismillah,

 

10 Rekomendasi Blog Mengenai Drama Korea.
Hola sahabat lendyagasshi.

 

Sebagai fans drama Korea, aku tentu gak mau melewatkan informasi seputar drama Korea donk yaa.. Jadi melalui tema menulis BPN Challenge 2022 ini aku akan merekomendasikan beberapa blog mengenai update drama Korea yang sering aku kunjungi.

Salah satu blog ini, pasti sering sahabat lendyagasshi jumpai juga di pageone google.
Yuk, simak blog seputar drama Korea yang paling update berikut ini, let's get it~

Rekomendasi Blog Mengenai Drama Korea



10 Rekomendasi Blog Mengenai Drama Korea


Lendyagasshi.com

Posisi nomer satu adalah blogku sendiri, hehee... Sering banget update drama Korea, blog berwarna pink ini saat ini menjadi rumah nyaman untuk ngobrolin Kpop terutama NCT. Apakah sahabat lendyagasshi ada rekues mau bahas apa?

Bisa banget menuliskannya di kolom komentar yaa..

Selain drakor, blog lendyagasshi bakalan bahas hal-hal seputar Korea seperti wamil, culture, wisata, skincare, kuliner dan beberapa hal yang aku tahu akan aku bagikan di sini.

Rekomendasi Blog Mengenai Drama Korea

Lendyagassi.com

Kok sama dengan blog sebelumnya?
Emm, beda di huruf "agasshi" nya kalau sahabat lendyagasshi lebih teliti. Hihii~

Kenapa bikin blog yang sama?

Sebenarnya aku sudah pernah menuliskan alasanku di "Kenapa Ikut Blog Challenge BPN Ramadan 2022?", tapi aku tuliskan lagi yaa..

Salah satunya karena aku ingin fokus menulis review dan sinopsis drama Korea dan sebagai link building untuk blog utamaku yang lendyagasshi. Karena sepertinya sudah saatnya aku mulai fokus nge-blog dan membangun banyak rumah untuk saling mendukung dan semoga ke depannya bisa di monetasi.

Meski sudah banyak tawaran untuk memasang iklan di blog lendyagassi.com, tapi kok ya..aku belum tertarik yaa.. Alasannya, takut pembaca kurang nyaman. Aku kan masih pengguna baru WP yaa.. ((padahal punya blog pertama kali ya, WP, tapi karena masih gratisan, aku gak pernah utak-atik apapun. Kini punya WP self-hosted, kayanya mulai belajar sedikit demi sedikit bagaimana menulis yang baik di platform tersebut)).

Sahabat lendyagasshi mampir yaah..

Bakalan dapet banyak insight mengenai drakor, deh.. ^^ gak cuma review dan sinopsis drakor terbaru, tapi juga sinopsis ending dan beberapa hal mengenai Film Korea terbaru, NCT, variety show, buku dan literasi terjemahan Korea dan masih banyak lagi.


Asianwiki

Gak pernah melewatkan blog mengenai data drama Korea terbaru di Asianwiki, blognya drama, film dan semua data profil pemeran aktor dari Asia. Di website ini biasanya juga ada sinopsis singkat mengenai drakor dan film Asia.

Semua data valid dan bisa dijadikan rujukan tulisan di blog lendyagassi.



Mydramalist

Selain Asianwiki, aku juga sering mencari data drama dan bocoran singkat mengenai sinopsis juga komentar netizen di blog mydramalist. Di sini juga bertebaran gambar per-scene sebuah drama yang bisa diambil untuk keperluan menulis. Selain di Pinterest, tentunya...

Istimewanya lagi, kalau gak pengen baca mydramalist yang bahasanya Inggris, bisa juga buka channel youtubenya. Mereka sering menyediakan konten berupa video juga loo.. Sungguh rajin sekali. Karena kontributornya juga dibuka seluas-luasnya. Semua orang yang terdaftar di website ini bisa ikutan menulis dan memasukkan gambar untuk bisa digunakan secara bersama.

Seru kan..


Besoksore

Salah satu blog yang sudah lama banget aku kepoin karena sering menuliskan kesan pertama menonton sebuah drama Korea. Menariknya, tulisan di website ini gak pernah terlalu panjang dan berbelit-belit, pasti cak-cek dan mengena di hati pembaca.

 

Drakorclass

Salah satu blog drakor dan literasi yang para kontributornya based on blogger. Hampir semua blogger dan penulis ternama. Seperti Rijo Tobing, Risna Nugroho, Rella, Talitha, Dian Kusumawardhani, Dwi Tobing, Nadya, Nastiti, Imawati, Rian, Rani R. Tyas, Asri, Bunda Intan Roosmadewi, Gita, Cha Ree.

 

Dianiopiari

Ini juga sering aku baca kalau sedang butuh rekomendasi drakor terkini. Cukup informatif dan terkini.

 

Kdramatized

Salah satu blog recapper zaman baheula tapi masih sangat asik buat dibaca-baca. Kadang komentar dari penulisnya yang bikin ngikik saat membaca.


Bacaterus

Di blog ini banyak sekali informasi, gak hanya drama Korea tapi juga film dan banyak artikel lain yang bisa dibaca jika ingin berlama-lama mencari informasi seputar tontonan terkini.


Kincir

Blog ini juga mirip seperti bacaterus, banyak informasi menarik seputar film terbaru yang gak hanya dari Korea, tapi juga film Asia dan film barat lainnya.


Ya, itu tadi informasi seputar blog rekomendasi mengenai drakor.
Apakah sahabat lendyagasshi juga menyukai topik yang sama?

Cuuss,
Simak ke 10 blog di atas yaa..

 

Happy Ramadan 1443 H.

 

#BPN Ramadan 2022
#day24

 

 

With love,



10 comments for "Rekomendasi Blog Mengenai Drama Korea"

  1. Ada namaku disebut.. Aye.. Aye..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..sebagai blogger yang aku kagumi, gak pernah lupa disebut doonk..

      Delete
  2. Wah banyak yaaa. Aku paling sering pake (dan tadinya cuma tahu) ya Asianwiki. Mirip-mirip IMDB, jadi kalau penasaran si aktor A pernah main di film/drama apa aja, begitu klik namanya langsung muncul.

    Paling suka juga liat listing baeksang awardnya. Eh ya, di Korea Selatan, selain Baeksang ada penghargaan bergengsi apa lagi sih? mungkin besok-besok bisa bahas/tulis itu hahaha. Eh atau jangan-jangan udah pernah? Mau linknya kalau udah ada.

    ReplyDelete
  3. Wah kincir ini udah lama banget, dari aku kecil udah ada dan lumayan lengkap banget pembahasannya. Tapi di blog lendyagasshi.com ini list buat tontonannya membantu banget buat yang bingung mau nntn apa drakor dibulan berikutnya hhi

    ReplyDelete
  4. Baru tahunya Asian Wiki sama mbk Lendy aja nih yang lain belum tertab-tab Google Chrome. Hihi

    ReplyDelete
  5. Hihi super sekali teh lendy nih. Dua blognya berniche drakor ya. Ternyata utk link building ya. Aku kalau nyari referensi drsms yg keluar kadang punya teh lendy tp seringnya jg asianwiki. Yok semangst bikin tulisan pejwan teh

    ReplyDelete
  6. Wahh jadi kalau ingin nonton2 drakor aku bakal balik ke semua referensi di atas nih, senang ada bisa review drakor dengan episode yg bnyak itu jadinya sblm nonton aku liatan situs tersebut dulu deh sepertinya...

    ReplyDelete
  7. Hwkakakaa aku baru ngeh lho kalo ada agaaashi nya ini mirip kata kata di bahasa korea gak sih. Dan selalu kalo aku bertamu di blog mbak lendy banyak keracunan film film yang bikin mupeng hwkakaka aku seneng sekaligus senenp kapan nontonnya...tapi seneng karena jadi punya wawasan baru terkait perfilaman drakor dan kpop tentunya .

    Sukq sekali dengan prinsip membanhun banyak rumah untuknsaling memdukung sip lanjutkan mbak

    ReplyDelete
  8. aku kalau mau ngecek drama baru biasanya asianwiki. trus kalau review drakor terbaru di lendyagassi. hihi. kadang suka ketukar antara lendyagashi dan lendyagassi. mana desainnya mirip. memang sengaja dibikin mirip ya, mbak?

    ReplyDelete