Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Rekomendasi Restoran Pesan Online di Bandung Timur

Bismillah,


Rekomendasi Restoran Pesan Online di Bandung Timur.
Hola sahabat lendyagasshi.


Alhamdulillah,
Puasa masih lancar yaa.. Dan semoga senantiasa dalam keadaan sehat wal'afiat. Aamiin~

Biasanya menu sahur dan menu berbuka apa yang sahabat lendyagasshi persembahkan untuk keluarga? Kalau aku, pastinya yang simple tapi anak-anak suka. Biasanya suami selalu nurut aja mau menu makanan apa saja, karena beliau lebih sering berbuka puasa di luar bersama klien.

Namun, ada sesekali masanya males masak, gitu yaa..
Pengennya makan enak tapi gak capek.

Solusinya yaa, pesan makanan online yang kini sudah ada banyak sekali platformnya. Jadi, dari sini, aku juga kudu banget nih.. membagi pos-pos keuangan ke e-wallet yang aku sukai. Agar melakukan pembayaran bisa dengan mudah dilakukan kapan saja di mana saja.

Rekomendasi Restoran Pesan Online di Bandung Timur



Rekomendasi Pesan Makanan Online di Bandung Timur

Sebenarnya, aku termasuk yang cukup sering menjelajah pesan makanan secara online. Bener banget waktu kak Widut bilang di grup Pojok WB bahwa Aku sama kaya dia, cari yang simple aja untuk sehari-hari. Hihii~

Ini tuh semacam kesenangan tersendiri ketika berbuka menggunakan menu pilihan tanpa keluar rumah. Kalau uda begini tuh serasa mashaAllah~ I love my live banget laah..

Meski aku sudah pernah menuliskannya di tulisan rekomendasi menu favorit di Bandung Timur, kini aku menuliskan beberapa tempat pesan makanan online yang kami suka, selain 3 tempat makan sebelumnya yang sudah aku rekomendasikan.


Menu Utama : Ayam Goreng Kremes Aningrat

Selera makan anak-anak kalau sahur dan berbuka kadang gak bisa diprediksi yaa.. Jadi solusinya adalah stok kremesan yang dijual di Ayam Goreng Kremes Aningrat. Jadi, pas beli ayam, sekalian beli box kremes yang dibanderol dengan harga Rp 19.800,-/box plastik.

Kalau lagi kumpul bareng, Abi lagi sahur dan berbuka puasa di rumah, biasanya aku juga pesan pilihan menu Ayam Goreng Kremes 1 ekor. Nah, kalau sudah begini, aman nih.. dari mulai berbuka sampai sahur.

Ayam Goreng Kremes Aningrat

Untuk harga 1 ekor ayam goreng kremes Aningrat sebesar Rp 86.900,- sudah lengkap dengan sambal, lalap dan kremes, seperti gambar di atas. Sedangkan kalau ingin beli ayam per-ekor juga bisa banget. Ayam satuan dijual Rp 22.000,-/ekor dan ini juga lengkap dengan sambal, kremes dan lalap.

Yang paling seneng tuh, sering banget Ayam Goreng Kremes Aningrat memberikan diskon sampai 50%. Aiih, siapa yang bisa nolak kan yaa...

Manalah rasa ayamnya tuh bisa dimakan sampai tulang-tulangnya, ludes. Sungguh kriyuuks tiada tarraa~



Menu Minuman : Mixue Arcamanik Endah

Demam Mixue sudah melanda kotamu belum, gengs?
Huhu...pertama kali kenalan tuh aku beneran cuma coba-coba pesen aja gitu.. Dan inget banget, dulu di Bandung cabangnya baru 2. Dan salah satunya lumayan dekat sama rumahku.

Kini kalau ditanya Mixue, kayanya uda dimana-mana ada deh.. Termasuk saat kemarin plesiran ke Pangandaran, kami sungguh kepanasan ((maklum yah, daerah pantai, cyiin)) dan terpana. Karena di Pangandaran pun ada Mixue. RAME BANGET!

Bikin KZL tapi juga bangga, karena produk lokal bisa sangat dicintai masyarakat. Bikin KZL-nya tuh, attitude orang-orang yang antri udah gak ada akhlak. Padahal uda dikasih nomer antrian, tapi kalau ada kesempatan, suka pada minta duluan dan dilayani pula oleh pegawainya. Huuuff~

Menu Minuman : Mixue Arcamanik Endah

Di Mixue ini semua recommended. Ada menu minuman segar dan ice cream. Bisa juga minumannya dikasih es krim. Kalau beberapa waktu yang lalu yang sedang nge-hits adalah minuman dikasih keju ((hihi, rasanya emang jadi aga awkward sih..)), tapi kalau di Mixue, semua menunya masih wajar, gak ngadi-ngadi.

Untuk menu ice cream dihargai Rp 18.000,- dan ditaruh di wadah cup gelas dengan siraman saus rasa yang beraneka ragam. Dari mulai cokelat, strawberry, mangga, oreo sundae, sampai produk terbaru mereka yakni berry bean sundae.

Kalau untuk minumannya, nah..ini pasti amazing banget!
Dan salah satu alasan kenapa Mixue rame. Soalnya minumannya diwadahi dengan cup tinggi yang isinya banyak banget ituh.. Terus harganya bisa dari mulai Rp 12.000,- sampai yang paling mahal Rp 24.000,-.

Amazing kaannn..
Ho oh..

Aku awalnya gak pernah pesen minuman, soalnya suka sama minuman boba di tempat lain yang menurutku enak pake banget. Tapi harganya emang kudu banyak-banyak istighfar dulu yah.. Hahhaa, kan sebagai netijen #kekinian , pantang banget gak nyobain minuman atau makanan viral. Apalagi ada di kotaku dan langsung jatuh cinta.

Pas nemu Mixue, ya udah.. langsung jatuh cinta aja gitu. Malah pernah ada masa yang aku jajan Mixue SETIAP HARI. Hahhaa...se-cinta itu sama Mixue.



Cemilan : Roti Gembong Gembul Gatot Subroto, Bandung

Pertama kali makan Roti Gembong Gembul ini justru bukan di Bandung, melainkan di Jakarta, saat sedang silaturahm ke rumah salah satu saudara dari pihak suami. MashaAllah, Tabarakallahu... Pulang silaturahm dibawain macem-macem. Ada tahu, cemilan sampai ya ini, Roti Gembong Gembul yang katanya sedang viral.

Aku yang gak paham pas dibukain boxnya sama Mama mertua, ikutan ambil. Saat memasukkan ke mulut, auto senyum, happy!

Rasanya ENAK BANGET.

Jadi rotinya panjang dan berbuku-buku gitu. Terus kudu dipotong pas makannya. Tekstur rotinya yang endul, empuk aduhai... dipadu dengan isiannya yang sampe tumpe-tumpe (baca : tumpah-tumpah).

Review Roti Gembong Gembul Gatot Subroto, Bandung

Nah, ini aku aseli langsung cari cabangnya di Bandung. Dan ternyata, cabang Roti Gembong Gembul ini sudah di seluruh Indonesia, seperti Sumatra, Jakarta dan seluruh daerah Jawa.

Mau tau owner dari Roti Gembong Gembul Indonesia?
Ia adalah Rifawan Pradipta Kusuma atau akrab disapa Adip. Usianya masih tergolong muda, 20 tahunan, tapi sudah mampu membuat usaha franchise yang bisa dinikmati di 140+ outlet di Indonesia dengan menu sederhana, namun ide olahannya yang luar biasa.

Kalau ditanya, apa istimewa Roti Gembong Gembul Indonesia?
Ternyata selain ada di tekstur rotinya yang lembut, juga isiannya yang gak pelit. Selain itu varian isiannya pun lengkap, super banyak. Dijamin pas pemesanan pertama, auto keder milihnya.

Kalau mau milih menunya, aku saranin nih yaa.. Pilih yang rasa milo, nucomaltine atau susu keju. Ini juara banget sih.. Meski rasa makanan itu tergantung selera yaa...

Oh ya, kami juga pernah mencoba rasa almond. Mantul sekaliii... kacangnya banyak banget. Beneran dengan harga yang dibanderol dari mulai Rp 12.000,- sampai Rp 30.000,-, sahabat lendyagasshi bisa berpetualang rasa. Sungguh ku ingin mencoba semua variannya, hehehe... Seandainya ada porsi mini slice-nya yaah..

Selain roti, ternyata  Roti Gembong Gembul juga ada varian roti Sponge. Itulo....roti bolu yang lembuutt.. namun tengahnya tetap diberi krim dan topping rasa sesuai keinginan. Ada cokelat, oreo, butter cream, capuccino, tiramisu, susu keju, red velvet, nucomaltine, green tea dan banana milk.


Tertarik mencoba?
Cek segera di aplikasi online keshayangan sahabat lendyagasshi yaa.. Dan dapatkan berbagai menu istimewa untuk berbuka dan sahur.


Happy Ramadan 1443 H.

#BPN Ramadan 2022
#day06


With love,



26 comments for "Rekomendasi Restoran Pesan Online di Bandung Timur"

  1. wah sangat menggiurkan, penasaran aku sama ayam nya itu hahaha. thx u kak, next moga bisa icip icip ke lokasi, harg ayang di tawarkanpun sangat bersaing

    ReplyDelete
  2. Aku paling suka ayam kremes yang tulangnya lunak sampai bisa dimakan semuanya haha..Menu-menunya recommended banget nih.. roti gembongnya juga menul-menul wuenakk..top deh

    ReplyDelete
  3. Roti gembulnya minta dicomot, ayam kremesnya bikin auto laper, padahal udah makan habis buka. Bagi warga Bandung Timur pilihan menu yg oke banget dan bisa dipesan online pula. Praktis, tinggal tunggu pesanan di rumah.

    ReplyDelete
  4. Wah, terima kasih nih rekomendasinya. Aku juga tinggal di Bandung agak Timur sih. Lagi bingung memang menu buka. Bosen masak juga...Hehe...
    Ayamnya krenyes banget, duh ngiler...

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah aku sudah pernah icip Mixue. Itupun dijajanin adekku pas sebelum masuk bulan puasa kemarin. Semua menunya enak, tapi es krim-nya juara siih.

    ReplyDelete
  6. Waah untung bacanya pas abis sahur. Klo siang2, bisa auto ngeces deh hahaha.... Pas banget nih dapat info ini, soalnya kemarinan kepikir mau main ke Bandung. Jadi bisa pake ini buat pesan makanannya

    ReplyDelete
  7. Sekarang serba praktis ya Mbak. Bisa pesan online. Apa lagi ini banyak pilihan menunya. Kenyang dan menyenangkan.

    ReplyDelete
  8. Ah, liat ayam kremes jadi ngiler. Sepertinya enak buat buka ya mbak. Apalagi harganya juga cukup terjangkau masih under 20rb

    ReplyDelete
  9. Wah Teh Lendy tanggung jawab ini, daku jadi lapar loh, Hahah.
    Menunya nikmat ini, tentunya menggugah jiwa sebagai hidangan berbuka

    ReplyDelete
  10. Aduuh, salah jam mampir ke sini. Tengah siang gini lihat ayam kremes, es krim Mixue dan roti Gembong Gembul kan jadi memenuhi cairan di rongga mulut hahaha...
    Semua lokasinya lumayan deket ya, kapan-kapan mau ah dicobain.

    ReplyDelete
  11. Langsung lapar lihat makanannya. Sayang jauh. Coba di Badung bukan Bandung ya, hehehe

    ReplyDelete
  12. Bandung memang surganya kuliner. Semua enak-enak. Hmm seandainya dekat aku pengen pesen semuanya 🤭

    ReplyDelete
  13. Wah saya jadi pengen tinggal di Bandung. Haha.. Selain karena suka kulinernya, juga sepertinya bagus untuk pekerjaan. Tapi gimanapun harus mensyukuri tempat tinggal sendiri ya.

    ReplyDelete
  14. Ayam goreng kremes dan roti gembong gembul itu bisa dikirim ke Malang ga kak? Hahahaha. Asli sih, pengen ke Bandung dan nyicipin kulinernya

    ReplyDelete
  15. Eh beda2 ternyata roti gembong. Kirain kaya roti bentuk segi empat yang digoreng itu. Di Malang namanya roti goreng. Di sragen roti gembong. Ternyata di bandung mirip roti bakar ya yg dibelah tengahnya

    ReplyDelete
  16. Kalau makan untuk buka puasa sama sahur pakai ayam goreng utuh gitu, berarti ukuran ayamnya besar ya, Lend. Wah, worth it lah buat dipesan krn cukup buat 2x makan

    ReplyDelete
  17. ayam kremesnya menggoda banget. Pengin juga roti gembulnya, yang isi keju kayak di gambar. lezat banget keknya.

    ReplyDelete
  18. makasih rekomendasi kulinernya kak Lendy. Siapa tau sy sempat ke Bandung lagi suatu hari. Memang kulinernya enak-enak dan jadi salah satu tujuan kalo berkunjung ke bandung ya menikmati kulinernya

    ReplyDelete
  19. Penasaran sama yang roti gembung Kak Lenddyy hahaha, jadi ngiler pengen cobain juga. Sayang banget jauh yaakkk

    ReplyDelete
  20. Cocok jadi camilan nih
    Apalagi sehabis tarawih biasanya lapar tapi ga bisa makan berat
    Semoga ada juga di Surabaya

    ReplyDelete
  21. emang ya pesan online tuh dewa penolong banget deh, apalagi buat emak-emak yang lagi rempong hihi.. dapur bersih dan minimalisir cucian piring wkwkwk, gak repot keluar rumah

    ReplyDelete
  22. Jadi kangen Bandung aku mbak. Semoga bisa ke sana lagi dalam waktu dekat biar bisa nyobain makanan-makanan di atas.

    ReplyDelete
  23. kami sekeluarga suak nongkrong di Mixue mbak, kebetulan ada yang deket rumah nih di Semarang hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah di mana itu mbak? Aku malah baru denger nama Mixue di artikel ini. Mungkin karena kurang suka minuman-minuman yang manis begini ya, jadi nggak update. Tapi kalau ayam kremes sama roti gembong suka aku.. hehe.

      Delete
  24. karena emang kondisinya disini terik panas, aku tuh langsung ngiler dan mupeng sama minuman dan es krim mixue dehhhh, manis manis nyegerin

    ReplyDelete
  25. Ya ampuun itu es krimnya menggoda sekali yaa hahahah
    Ditambah cuaca yang uanas pool di daerahku sekarang.
    Btw aku kok jadi penasaran sama ayamnya yaa, heheheh semoga bisa icip langsung ke lokasinya

    ReplyDelete