Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Aplikasi Kpopers yang Harus Ada di Handphone

Bismillah,


Aplikasi Anak Kpopers yang Harus Ada di Handphone.
Hola sahabat lendyagasshi.

 

Selama ini suka duka menjadi fans Kpopers apa sih?
Kalau ditanya begini, aku lebih cenderung paling sedih kalau menyangkut sang idolnya. Misal kaya kesandung skandal atau terjadi keretakan dalam boygroup/ girlgroup, atau seperti yang baru-baru ini terjadi, selain war dari dalam fandom NCTzen, ini sungguhan bikin poteque banget sih..

Karena masalahnya labelling non-Kpopers bikin resah dan panas telinga juga. Meski ya, kita sudah sama-sama dewasa. Bagiku, mengagumi boyband seperti NCT ini membuat ruang healing tersendiri. Melihat dan mengamati konten mereka sambil belajar kebiasaan baik para member NCT yang bisa kita tiru.

Kehidupan mereka yang nyata, terkadang lebih asik buat diikuti kala sedang bosan menonton drama Korea yang genrenya sedang gak "aku banget". Jadi kerjaan kami, para Kpopers adalah menikmati konten dan menjadikannya konten tersebut konten lagi, hahaha... Bahagia kan..

Seperti kata Oh Han Byul dalam drama "Sh**ting Stars"

Hal yang paling tidak berguna di dunia ini adalah mengkhawatirkan selebriti.
Namun, hal yang dianggap remeh oleh orang lain itu adalah pekerjaanku dan ternyata tidak remeh sama sekali.


Bagi yang non-Kpopers, semoga gak memberikan stigma negatif dan bagi war-war di luar sana, semoga gak terjadi lagi. Ada cara yang lebih bijak selain mengekspose masalah kalian ini ke ruang publik. Lebih enak damai dan menikmati karya para idol kita kan..

Berikut ini, aku rekomendasikan aplikasi yang kudu wajib harus ada di handphone sahabat lendyagasshi kalau kalian merasa ingin update info atau berita terbaru langsung dari idol kalian. Pasti salah satunya juga ada di HP sahabat sih.. meski non-kpopers.

Simak yuk,
Let's get it~

Aplikasi Kpopers yang Harus Ada di Handphone



Aplikasi Anak Kpopers

Instagram

Yoi.. anak zaman digital kudu banget punya aplikasi instagram di handphone. Karena anak sekarang seneng banget kalau dapet temen di dunia maya dengan cara saling follow. Dan memang beberapa idol atau aktor juga memiliki akun resmi milik pribadi yang bisa di follow oleh fans.

Seperti all member NCT 127 yang memiliki akun media sosial instagram pribadi. Namun, tidak semua member NCT Dream, punya. Yah, hak masing-masing idol sih yaa...

Aplikasi Instagram wajib dimiliki anak Kpopers

Jangan berharap itu mereka kelola sendiri yaa..
Bisa jadi, sang idol punya akses ke akun tersebut. Tapi gak sedikit yang akun sosial medianya dipegang oleh tim manager-nim. Agar yang diposting seputar pekerjaan atau aktivitas sehari-hari yang menaikkan citra sang artis.

Dan dengan kecanggihan fitur di instagram saat ini, bagi fans Kpop ketika idol mendadak live IG, pasti itu adalah momen-momen yang paling penting dalam sejarah sih yaa.. Jadi jangan lewatkan untuk memiliki akun instagrammu sendiri.



Youtube Channel

Selain instagram, anak Kpopers juga wajib banget menginstal aplikasi youtube. Karena di youtube selain bisa nonton MV idol kesayangan, bisa juga mendapat update terbaru mengenai aktivtas idol kesayangan berupa video.

Ada banyak variety show dan juga program musik yang bisa ditonton, ini akan menambah kekayaan kita mengenai idol yang bernyanyi live, tidak lipsync. Makin cinta kaan..?!?


Salah satu variety show yang langsung bikin aku jatuh cinta sama Nomin atau Jeno Jaemin "The Good Neighborhood" - The Best Day With NCT Dream. 

**sayangnya, video yang aku maksud gak bisa aku sematkan di blog. Bagi yang pingin lihat gimana interaksi Jeno, Jaemin dan Pudori, bisa search di youtube dengan kata kunci "Jeno Jaemin The Best Day with NCT DREAM"

 

Diceritakan di sini Jeno dan Jaemin memiliki misi untuk mewujudkan mimpi seorang anak bernama Pudori yang kesehariannya selain bersekolah juga bekerja sebagai pemulung sampah. Beratnya menjadi pemulung bukan hanya badan yang bau karena gunungan sampah, tapi bahaya saat mencari barang-barang yang mungkin masih berharga untuk dijual dan menghasilkan uang berjibaku dengan alat berat yang mungkin menyapu Pudori dan teman-temannya yang tengah mencari sampah.

Bikin mewek sampai mata bengkak nonton konten yang satu ini. Karena gak pernah terlihat sedetik pun ekspresi meremehkan dari 2 sosok idol NCT Dream ini.

Percaya deh.
Setulus itu mereka sama anak-anak Indonesia dengan segala keterbatasan komunikasi yang mereka lakukan. Dengan bahasa tubuh, Jeno Jaemin dan Pudori saling menyampaikan pesan. Unik!



Tiktok

Kalau NCT sendiri, sering mengadakan live di instagram dan saat peluncuran album NCT DREAM The 2nd Album Repackage ‘Beatbox’ kemarin mengadakan live di youtube channel NCT Dream. Bagi yang ketinggalan, konten mereka tetap bisa ditonton ulang 2 hari setelahnya.

Aplikasi Tiktok termasuk salah satu aplikasi wajib instal bagi anak Kpopers. Karena di aplikasi ini, biasanya idol atau aktor juga mengadakan live dan memberikan konten berupa video lucu aktivitas mereka.

Aplikasi Tiktok wajib dimiliki anak Kpopers

 

Ada yang sengaja bikin video becandaan, video dance challenge atau video prank. Kaya Siwon Suju akhir-akhir ini yang gemar sekali mengisi akun Tiktoknya dengan konten "ngadi-ngadi" ala Siwon.



Beyond Live

Nah, bagi penikmat Kpop garis keras, gak cukup hanya menonton MV-nya setiap detik. Tapi juga butuh ketemu online dengan idolnya dengan cara menonton konser online. Seru banget sih ini yaa.. ((anggap aja begitu yaa...^^ di zaman yang serba terbatas saat ini))

Serunya, gak perlu desak-desakan di venue, namun tetap bisa menikmati penampilan idol kesayangan bernyanyi selama 3.5 jam. Hwaadd??

Iya, serius.
Tanggal 28 Mei 2022 kemarin aku nonton konser The Link: NCT 127 selama 3.5 jam dan mereka membawakan kira-kira 25 lagu hits NCT 127 di sepanjang karirnya.

Aplikasi Beyond Live wajib dimiliki anak Kpopers

Walau memang kekurangan nonton konser online adalah kita gak bisa fanchant dan gak bisa bikin bikin lightstick wave sesuai lagu yang sedang dinyanyikan. But, someday lah ya.. Kalau NCT konser ke Indonesia. Kita coba nonton konser secara live.


**lightstick wave ini adalah istilah untuk lautan lampu lighstick yang menyala saat konser. Karena lighstick ini terprogram di sebuah aplikasi yang bisa diatur di HP dan disambungkan melalui bluetooth, jadi saat lagu yang dimainkan, maka lampunya akan berkedip-kedip mengikuti irama lagu tersebut dan menciptakan lautan lighstick yang indah.


 

Vlive

Sudah pernah aku bahas yaa.. Aplikasi Vlive ini mulai marak digunakan idol ataupun aktor untuk lebih intim dengan penggemar. Kenapa memilih Vlive daripada IG Live?

Karena yang memiliki akun Vlive hanya artis atau aktor. Jadi kesannya lebih eksklusif. Dan di sini mereka juga bisa tampil dengan video atau hanya suara. Di saat yang bersamaan, fans juga bisa berinteraksi melalui kolom komentar.

Aplikasi VLive wajib dimiliki anak Kpopers

Salah satu Vlive yang aku ikuti pada tahun 2020 yang lalu, Vlive aktor Kim Seon Ho. Seharusnya kalau ingin mendapatkan update info terbaru saat idol sedang live atau punya konten baru, biasanya akan ada notifikasi yang muncul. Kalau engga muncul, kita harus tahu para idol ini live jam berapa. Sehingga kita bisa mengikuti live Vlive tanpa follow akun mereka.


Selain live idol, Vlive juga memiliki serial web drama yang hanya bisa ditonton melalui aplikasi ini. Salah satu web drama yang sempat aku tonton berjudul "Best Mistake", web drama yang berhasil memenangkan APAN Star Award.

 

Shopee

Aplikasi belanja online yang berwarna orens ini tentu menjadi kebanggaan anak Kpopers. Karena mau cari MD (merchandise) apa aja, dari mulai yang langka ataupun yang memang sedang happening, ada semua di Shopee.

Sebagai anak Kpopers yang demam MD seperti photocard, lightstick, key chain atau printiln Kpop lainnya, dengan adanya Shopee, bisa ikutan pre-order atau kalau sudah di indo, bisa langsung di CO (Check out) dengan harga yang sangat terjangkau.

Shopee dicintai karena sering memberikan diskon khusus untuk pelanggan. Bisa jadi gratis ongkir atau potongan beberapa persen hanya dengan follow seller terpercaya dari Shopee.

Aplikasi Shopee wajib dimiliki anak Kpopers

Lho, kok ada NCT Dream di Shopee?
Iya, sesekali Shopee bekerjasama dengan idol yang sedang promo album baru buat ikutan memeriahkan acara diskon Shopee. Dan sekaligus mengajak penggemar Kpopers untuk turut serta memenangkan hadiahnya.

Seru kaan..

Dan yang paling aku nantikan saat ini adalah pre-order dari NCT DREAM The 2nd Album Repackage ‘Beatbox’ yang closed PO pada 31 Mei 2022 lalu dan semoga pengiriman aman hingga sampai ke tanganku.

Kalau sudah masalah pengiriman, aku paling mengandalkan JNE. Karena kini ada aplikasi yang bernama MY JNE. Apa keistimewaan aplikasi My JNE ini?



Mengenal Aplikasi My JNE

Sebelum membahas aplikasi My JNE yang memiliki banyak manfaat, JNE sendiri adalah perusahaan nasional yang berkonsentrasi pada bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian sejak tahun 1990. Kemudian JNE juga memperluas bidang usahanya hingga jasa pengiriman makanan khas daerah (PESONA), jasa kepabeanan, penjemputan di bandara, dan pengiriman uang/money remittance. 

Pada akhir tahun 2012, JNE memisahkan divisi Logistik, menjadi unit usaha tersendiri dan terpisah dari unit kurir ekspres. Mulai tahun 2013, JNE siap berekspansi di bidang logistik, dengan berfokus pada layanan yang mencakup pergudangan, cargo, pengiriman jalur darat, sea freight, dan air freight. 

Dan di tahun 2014, JNE mempersiapkan JNE E-Commerce dan melakukan optimalisasi Mobile Applications, serta membangun 250 kantor operasional juga mempeluas jaringan hingga lebih dari 7000 outlet di seluruh Indonesia untuk bersaing dalam Asia Free Trade Area yang berjalan sejak tahun 2015


Mengenal Aplikasi My JNE

 

Peluncuran My JNE di Era Digital

Pada era digital yang semakin berkembang saat ini, JNE terus bertransformasi dengan melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan untuk pelanggan. Kini dengan hanya satu genggaman member JLC dapat melakukan cek point, penukaran point, cek transaksi, dan memiliki kartu member dalam bentuk digital hingga informasi promo dari aplikasi My JNE yang saat ini dapat di download melalui Play Store yang dapat di akses darimana saja dan kapan saja. Selain kemudahan mengakses program JLC, integrasi JNE Loyalty Card (JLC) pada aplikasi My JNE dapat digunakan untuk cek tarif kiriman, JNE Nearby (JNE terdekat di sekitar kita berada), pembelian pulsa/data, token listrik hingga dompet digital dan pembayaran lainnya.

 

My JNE diluncurkan sejak tahun 200 dengan JNE Loyalty Card (JLC) yang merupakan program keanggotaan yang ditujukan kepada pelanggan setia JNE. Dalam setiap transaksi yang dilakukan di sales counter JNE akan langsung dikonversi menjadi point JLC yang dapat ditukarkan dengan beragam pilihan hadiah berupa produk dan voucher. 

Mulai dari gadget, perlengkapan rumah tangga, E-voucher, dan juga voucher ongkos kirim serta produk menarik lainnya. Selain penukaran berupa produk dan voucher, pelanggan juga dapat melakukan donasi dengan point yang dimiliki. Kini, member JLC telah memiliki lebih dari 450.000 member di seluruh Indonesia.

Setiap member JLC pada setiap akhir tahun akan diadakan program JLC Lucky Draw yaitu member berkesempatan untuk menukarkan point JLC dengan nomor undian untuk mendapatkan berbagai macam hadiah menarik. 

Bagi pelanggan setia JNE yang belum bergabung, dapat mendaftarkan diri agar mendapatkan benefit dari setiap aktifitas pengiriman paketnya di JNE. Caranya pun mudah dan tanpa biaya apa pun, dengan hanya mengunjungi 

website : https://jlc.jne.co.id/
dan melengkapi persyaratan yang berlaku 

Sedangkan untuk informasi lebih lanjut dapat melalui 

Call center JNE : 021 – 2927 8888 

email : cs.jlc@jne.co.id


Bagaimana sahabat lendyagasshi?
Bersiap mendapatkan banyak keuntungan dengan menginstal aplikasi My JNE dan dapatkan banyak benefitsnya?

Pastinya.
Apalagi para Kpopers yang gercep co setiap ada merchandise baru dari idola. Wah.. Semakin banyak point, maka semakin besar juga kesempatan untuk memenangkan JLC Lucky Draw.


Semoga harimu menyenangkan.

 With love,

 


37 comments for "Aplikasi Kpopers yang Harus Ada di Handphone"

  1. Kalau Vlive udah lumayan gak asing kak. Hanya saja masih bingung kalau mereka lagi ngomong pas live. Bener-bener butuh subtitle

    ReplyDelete
  2. Anakku nih ngefans sama NCT, wallpaper hapenya juga NCT, eh profil WA nya juga kayaknya haha.
    Aku baru tau Vlive dan Beyond Life.

    ReplyDelete
  3. Ternyata banyak juga aplikasi-aplikasi untuk para kpoper. Taunya cuma media sosial mainstream seperti instagram dan youtube, tetapi ternyata ada nama-nama seperti Beyond Live atau Vlive, ya. makin dimanjakan para kpopers karena bisa berinteraksi dengan para idolanya di aplikasi yang beragam

    ReplyDelete
  4. aku juga suka korea kak, tapi bukan yg kpopers banget hehe.. beyond live aja aku baru tahu abis baca artikel ini :D

    Kalau yg lain masih familiar lah, kayak aplikasi vlive gitu

    ReplyDelete
  5. Ternyata ada banyak saran atau rekomendasi aplikasi yang wajib diketahui penggemar K-Pop. Saya hanya aktif di beberapa media selama ini. Harus makin update ya.

    ReplyDelete
  6. Buat para penggemar memang perlu mengikuti ya biar tidak ketinggalan informasi terbaru. Apalagi aplikasinya bisa terpasang mudah di ponsel

    ReplyDelete
  7. Aplikasi pecinta korea lumayan banyak ya, sampe ada yang bisa langsung melakukan interaksi dengan sang pujaan hati, udah pasti ada semuanya dismartphone kpopers nih!

    ReplyDelete
  8. Wah saya anak drakor saja, kalau kpopers gak terlalu ikuti perkembangannya. Btw baru tahu ada yg namanya aplikasi Beyond Live dan Vlive

    ReplyDelete
  9. Wah, aku tuh baru tahu ada aplikasi Vlive. Seneng nih buat fans beratnya. Bisa menyapa langsung idolanya.

    ReplyDelete
  10. Sebagai army, aku mau donlot Vlive ih karena BTS sering amat deh bikin konten di Vlive uwuu uwuuu

    ReplyDelete
  11. Wohoooo lengkap banget yaaa, okee okee catet. Kpopers sejati wajib baca artikel ini yes ❤❤❤❤

    ReplyDelete
  12. huaa.. emang beberapa app medsos itu sangat penting ya a uat kpopers. yang aku lihat juga lumayan massive itu pengguna instagram sih. begitu ada apa2 cepet banget trendingnyaa hehe

    ReplyDelete
  13. Wuih, banyaaaakkk juga ya, app utk KPopers
    aku biasanya mantengin di Youtube aja siik
    terutama klo ada talk show seputar artis KPop yg aku demen

    ReplyDelete
  14. Dennise Sihombing6/10/2022 11:10:00 AM

    Banyak ya keuntungan yang didapatkan konsumen dengan install aplikasi My JNE lengkap dengan benefitnya. Anakku yang paling kecil sepetinya Kpopers mania deh. Boleh nih nanti aku infoin untuk install aplikasinya teh

    ReplyDelete
  15. aku pernah liat postingan teteh di Instagram tentang aplikasi kpopers ini, dan ternyata memang banyak ya teh

    ReplyDelete
  16. Aku bukan pecinta kpop sih. Hehe.. Tapi kalau aku k-popers, aku pasti bakalan download tuh aplikasi. Biar nggak ketinggalan update an terbaru dari sang idola.

    ReplyDelete
  17. Saya sampai sekarang memang belum bisa suka dengan K-Pop. Tapi, gak mau ikut-ikutan menyidir, lah. Malah saya suka gagal paham kenapa harus saling sindir. Karena meskipun idola saya bukan K-Pop kan gak enak juga kalau disindir balik. Selain itu, anak saya yang perempuan suka K-Pop. Masa' saya harus nyindirin anak sendiri? Hehehe

    ReplyDelete
  18. Dari kesemua aplikasi Kpopers baru punya 3, ig, yt dan tiktok..tapi ya gitu aku nggak terlalu tahu dunia K-pop. Malah seringnya lihat dari ig storynya teh Lendy ahaha..ikut menikmati dan jadi tau gitu

    ReplyDelete
  19. Punya jlc itu selain memudahkan urusan kirim mengirimkan barang, juga siapa tahu berkesempatan mendapatkan keberuntungan mendapatkan prize yang wah semuanya lumayan dong ya...

    ReplyDelete
  20. Dulu aku suka pake titipan kilat tetangga sebelah, sekarang seringan pake JNE, soalnya paketnya lengkap, bahkan ada JNE trucking untuk barang yang besar-besar.

    ReplyDelete
  21. Ternyata banyak banget aplikasi yang bisa digunakan untuk mengintip berbagai kegiatan idola ya. Selama ini tahunya Youtube, Instagram dan Tik Tok aja. Begitu pun untuk mempermudah aneka kiriman, untuk UMKM, wajib juga tuh install JNE :)

    ReplyDelete
  22. Wah wah, anak KPOP ada juga ya aplikasi-aplikasi wajibnya. Aku cuma medsos aja deh. Hehe bukan kpop sejati nih aku. Palingan sama MyJNE nih samanya. Aku sih buat mantau kiriman 😄

    ReplyDelete
  23. Aku dong mba sudah punya aplikasi MYJNE bikin urusan kirim-kirim dan terima paket jadi lebih mudah, nggak deg-degan juga karena bisa lacak paket hehe

    ReplyDelete
  24. Gimana nih aku, Tiktok pun tak ada, apalagi Vlive. Tapi bikin penasaran nih aplikasi Vlive.. kayaknya seru juga bisa menyapa langsung para idola kita.

    ReplyDelete
  25. Kalau aku paling sering boy atau girlband pada pakai Vlive. Aku sih belum ada akunnya. Ntar kapan-kapan kalau udah suka banget sama mereka, boleh coba diinstal biar makin dekat

    ReplyDelete
  26. Meski bukan penggemar kpop tapi membaca ini cukup tau saja ya maak biar ga ketinggal info soal.dunia kpop.

    Makasih sharingnya

    ReplyDelete
  27. Ada dua lagi aplikasi yang bisa didownload buat kita anak kpoper. Spotify sama Weverse. Wkwkw..
    Ya gimana, spotify lebih banyak menemani saat mau dengerin lagunya mereka, drpd ngeliat YT

    ReplyDelete
  28. Di antara aplikasi yang Lendy sebutkan, hanya Beyond Live dan VLive yang aku gak pasang. Baru tahu kali ini juga ada aplikasi itu. Aku suka hal-hal yang berbau Korea, tapi belum jadi penggemar K-POP sejati, karena baru suka sama drama-drama nya saja, kalau lagu baru dengar BTS saja. Yang lainnya pernah dengar tapi gak tahu siapa yang nyanyi.

    Soal aplikasi JNE, salut dengan inovasinya kini, ada fitur-fitur terbaru yang memudahkan untuk bertransaksi dan keperluan lainnya. Termasuk pembelian pulsa dan pembayaran tagihan ya. Kalau begini jadi makin banyak pilihan untuk bertransaksi.

    ReplyDelete
  29. Sekarang banyak ya kolaborasi-kolaborasi aplikasi perbelanjaan online dengan artis-artis Korea. Termasuk shopee yang paling sering tau colab dengan artis Korea.

    ReplyDelete
  30. Kalau JNE udah unduh dong aplikasinya, My JNE
    Kalau aplikasi seputar Kpopers ada yang belum, maklum saya Kpopers KW bukan ori hihihi. Cusss yang belum punya saya unduh saja

    ReplyDelete
  31. Tetap terselip NCT yaa hihi. Tapi memang banyak loh yang download app buat Kpop ini. Akupun punya Weverse dan VLive. Jantungnya info bagi Army hihi

    ReplyDelete
  32. Memang kalau udah jadi fangirl kudu banget cari celah untuk bisa memburu idola dimanapun ya kakaak. Seneng juga lihat semangat para kpop-ers fangirling idola. Semoga semangatnya juga bisa memotivasi untuk lebih berprestasi lagi ya

    ReplyDelete
  33. Dan.. aku terpana melihat mereka Jeno dan Jaemin masuk ke tempat pembuangan sampah!

    OMG, apalagi katanya pas mereka cuci baju Persija ^^ hebat ya semangat ga cuman cari cuan di atas langit tapi juga mau merendahkan hati

    donlot ah!

    ReplyDelete
  34. Ya ampuuunnnnnnn ini semua aplikasi ada di hpnya krucil besar yang emang ngefans banget sama NCT. Aku aja bosen yaakkk liat dia nontonin kesehariannya NCT. wkwkwkwk

    ReplyDelete
  35. Kalau ngomongin kpop memang gak ada habisnya ya. Mulai musik, aktornya sampai dramanya. Cerita di drakor juga gak pernah bosenin. Ada aja yang baru. Bisa jadi referensi kalau mau bikin cerita.

    ReplyDelete
  36. Baru tahu ada aplikasi khusus untuk k-pop. Biar semakin Oke bertemu dengan idolanya apalagi kalau mau belanja aku sih sudah ada aplikasi shopee

    ReplyDelete
  37. https://www.jasapengirimanbarang.com/tips-memilih-ekspedisi-yang-terbaik-dan-terpercaya/
    https://www.pengirimanalatberat.com/jasa-pengiriman-alat-berat-kalimantan-tengah-0821-4112-7937/
    https://www.pengirimanalatberat.com/jasa-pengiriman-alat-berat-kalimantan-barat-0821-4112-7937/
    https://www.ekspedisidisurabaya.com/2022/12/20/jasa-ekspedisi-surabaya-sorong/
    https://pengirimanlewatkapal.com/2023/03/07/jasa-pengiriman-barang-ke-sentani-papua/

    ReplyDelete