Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Best Mistake : Win APAN Star Awards

Bismillah,

Annyeong haseyo. Hola sahabat lendyagasshi.


Alasan nonton drama ini gak lain dan gak bukan adalah karena Best Mistake berhasil menjadi pemenang di kategori Web Drama Series dalam perhelatan penghargaan 7th APAN Stars Awards yang dilaksanakan pada Minggu, 24 Januari 2021 kemarin. APAN Stars Awards kali ini memberikan penghargaan untuk beberapa kategori seperti Daesang (penghargaan tertinggi untuk aktor, drama atau musik), drama of the year, top excellent actor and actress, popularity award, best actor and actrees dan best OST.

Dari sekian banyak drama web series pilihan, kenapa bisa Best Mistake?
Yang gak umum tayang di Netflix or VIU?

Best Mistake hanya tayang eksklusif di VLive loo...
Jadi makin penasaran kaan...sebagus apa ini web drama.


Review Drama Korea Best Mistake : Win APAN Star Awards

Profil Drama

Judul : Best Mistake (2019)
(School 2019/ Iljinege Jjikhyeosseulttae/ When You’re On The Blacklist Of Bullies)
일진에게찍혔을때

Penulis : Yoon Shi So

   Actors :     

Lee Eun Jae as Kim Yeon Doo
Kang Yul as Ji Hyun Ho
Yoon Jun Won as Seo Joo Ho
Park E Hyun as Ryu Seol
Choe Chan Yi as Jung Ji Sung
Joo Hyun Young as Ahn Yoo Na

Genre : Drama, Romantic, School-life, Teenager

Network : VLive, Kocowa, KOK TV
Episode : 15 eps (10 minutes)


Sinopsis Best Mistake

Drama-drama itu selalu dimulai dari sebuah kesalah pahaman yaa.. Dan karena ini tipikal drama web series yang jam tayanganya hanya 10 menit per-eps nya, jadi plot story-line nya pun dibuat sangat cepat. Hingga penonton gak terasa, tiba-tiba udah tamat ajaa...

Review Drama Korea Best Mistake : Win APAN Star Awards

Ceritanya, di sebuah sekolah SMA ada kasus pembullyan. Sound familiar yaa.... Beberapa drama Korea yang bertemakan remaja, selalu mengangkat tema bullying. Kim Yeon Doo (Lee Eun Jae) adalah siswi cantik yang kerap diikutin oleh seorang cowok misterius berinisial J. Yeon Do ketakutan setengah mati karena si stalker ini kerap mengirimi pesan ke nomer Yeon Do dan menanyakan hal-hal gak penting.

Karena Yeon Do merasa terganggu, ia mengikuti saran sahabatnya untuk "pura-pura" aja uda punya pacar. Gimana?

Eh, ternyata si stalker J ini gak percaya doonk... Ia keukeuh, kalo pengen ketemuan sama Yeon Do langsung dan melihat bahwa Yeon Do udah punya cowok. Laah?!?

Jurus pamungkas Yeon Do adalah mengganti profile picture di laman Naver Talknya dengan foto cowok yang wajahnya gak begitu keliatan lalu ganti status. Dari yang "single" - ganti "in relationship (kok jadi inget friendster yaah??). Jadi Yeon Do main comot aja, pas searching, ia nemu foto yang pas, ia pasanglah di Naver Talknya.

Gak disangka, gak dinyana...
Ini yang menjadi sumber masalah kemudian.

Masalah apakah itu?

Review Best Mistake : Win APAN Star Awards

Keesokan harinya, sekolah heboh. Semua mata tertuju pada Yeon Do. Bukan...bukan karena Yeon Do ikutan ajang Puteri Indonesia, tapi karena mendadak beredar rumor kalau Ji Hyun Ho (Kang Yul), premannya SMA tempat Yeon Do sekolah, mendadak punya pacar.

Apa hubungannya sama Yeon Do?

Kyaaa~
Ternyata hubungannya adalah foto yang dicomot secara random oleh Yeon Do kemarin malam itu adalah foto si preman, Hyun Ho. Alaa, makjang!

Hyun Ho yang memang punya geng, langsung nyamperin ke kelas Yeon Do (eh, tapi emang dasarnya mereka sekelas diink..) terus dengan songongnya tanya "Apa kamu...pacarku?"

Dengan penuh ketakutan, Hyun Do berkata, "Kayanya kamu salah orang.."
**Hyun Do masih aja berkilah dan berbohong.

Dan Hyun Ho keukeuh mau ngajakin menyelesaikan masalah dengan caranya sendiri. Hyun Do juga keukeuh gak mau. Ia berkilah ke sana-ke mari kayak bajaj.
**hahhaa,,,lebbaai, oke!

Akhirnya Hyun Do terselamatkan berkat bel tanda masuk sekolah berbunyi. Huuff!


***


Selama pelajaran, Hyun Do gak bisa berpikir tenang. Ia takut bakalan masuk dalam daftar bullying si Hyun Ho. Terus kebetulaaan banget, sedang pelajaran sastra Korea. Dan sang Guru berkata bahwa jaman perjuangan dulu, orang berkomunikasi menggunakan roti agar gak ketahuan oleh penjajah. Terus Yeon Do jadi keidean doonk... Mau minta maaf pakai roti dan diisi sama surat. ㅋㅋㅋ...

Review Web Drama Series Best Mistake : Win APAN Star Awards


Berhasilkah cara yang digunakan Hyun Do untuk meminta maaf kepada Hyun Ho?
Akankah Hyun Ho memaafkan kebohongan Yeon Do?


***

Ini baru yang pertama gengs...
Aku ceritain 
Best Mistake season 2 sekalian yaa... 


***

Review Best Mistake 2 : Win APAN Star Awards 2021

Kali ini diceritakan Yeon Do sudah naik kelas 3 dan pisah kelas sama Hyun Ho. Oh, ya...spoiler, hehehe...akhirnya Hyun Ho sama Yeon Do beneran jadian doonk di season yang pertama. Lalu, masalah apalagi yang muncul di season 2 ini?

Hyeonho dan Yeon Do : Review Drama Korea Best Mistake season 2


Selain pisah kelas, di kelas Yeon Do kini ada siswa baru. Ia pindahan dari SMA terkenal dan merupakan seorang atlet baseball. Di Korea, kalau punya keahlian apalagi sampai menjadi atlet dan mengharumkan nama besar Korea (ikut kejuaraan Olimpiade, dll) bakalan dapat keistimewaan dari negara, yaitu bisa masuk kuliah tanpa tes.

Sama kaya di Indonesia gak siih?

Nah, si anak baru ini namanya Choi Seung Hyun (diperankan oleh Lee Jung Joon). Ia sedari awal sepertinya tahu siapa Yeon Do ini, jadi suka caper dan manas-manasin si Hyun Ho kalau ia punya hubungan khusus sama Hyun Do.

Marah doonk...Hyun Ho.
Jadi bawaannya curigaan mulu sama ceweknya, Yeon Do.

Yeon Doo : Review Drama Web Series Best Mistake season 2

Hingga pada suatu hari, kejadian diperkeruh lagi oleh mantan si stalker pada season 1 yang ikutan memprovokasi hubungan Hyun Ho dan Yeon Do. Uuhh! Makin complicated Best Mistake season 2 ini. Tarik ulur kisah cinta Hyun Ho - Yeon Do makin terasa. 


Jadi,
Mampukah Hyun Ho - Yeon Do bertahan dengan segala badai yang menghadang?
**halah~ 😅cem lagunya ADA Band aja yaak?!?


Drama sebanyak 15 episode selama kurang lebih 10-15 menit ini cukup menghibur. Masalah remaja, pengaruh teman, akademik, dan segala lika-likunya tergambarkan dengan apik. Hanya saja, karena pemainnya masih baru di dunia akting, mungkin penonton belum bisa merasakan "There is butterfly in my stomach".

Ya gak apa-apa yaa...
Namanya juga berproses. 


Rating : ⭐⭐⭐/5


Alasan menonton Web Series Best Mistake

  • Memenangkan 7th APAN Star Awards untuk kategori web drama award
  • Episodenya pendek-pendek
  • Pemainnya fresh
  • OSTnya keren

Ini siih...alasan terkuat aku bertahan nonton drama web series Best Mistake 1 dan 2. Untuk Best Mistake 1, OSTnya diisi oleh Jaehyun dan Do Young NCT. Sedangkan OST Best Mistake 2 diisi oleh Golden Child.

OST Best Mistake : NCT U - New Love 
Sung by 도영, 재현 - 일진에게 찍혔을 때 


Lesson Learn Drama Best Mistake

Belajar dari kesalahan

Sebaik-baiknya orang adalah yang mau belajar dari kesalahan dan tidak mengulangi kesalahan yang sama. Hu uum, di sini Yeon Do berusaha banget minta maaf sama Hyun Ho karena kecerobohannya memasang foto milik Hyun Ho dan ngaku-ngaku kalo dia adalah pacar Hyun Ho.


Mengendalikan diri

Masa-masa remaja pasti dipenuhi dengan segala emosi dan ambisi. Boleh banget bila itu hal yang positif dan tidak destruktif terhadap kehidupan orang lain apalagi diri sendiri. Penting banget ini untuk self love dan self esteem.

Agar anak-anak remaja memiliki keduanya, peran orangtua dan keluarga yang hangat sangat dibutuhkan sedari kecil. Aku paling suka drama A Love So Beautiful deeh... Meski di drama tersebut diceritakan yang cewek suka banget sama cowok, tapi ketika sang cowoknya belum membalas perasaannya, ia gak akan destruktif. Tapi lebih cenderung mencari cara lain.

Kalau di drama ini, ada saingan Yeon Do yang licik banget. Ia rela melakukan apa saja agar cintanya berbalas, termasuk menyakiti dan memfitnah orang lain. Hiiks~
Kalau anak remaja sudah punya pikiran begini, gimana masa depan duniaaaa???
**kok kaya Han Yoora, jadinya?!?!


Cari lingkungan yang baik

Kalau sahabat lendyagasshi yakin bisa mengubah sebuah lingkungan, oke. Pertahankan. Tapi kalau gak bisa, lebih baik meninggalkan lingkungan yang buruk.

Sama seperti Yeon Do ketika semua orang bilang ia gak cocok dengan Hyun Ho, karena Hyeon Ho sudah di cap "anak gak baik" oleh para guru dan malah ngajakin Yeon Do ke arah yang gak bener. Tapi Yeon Do yakin, bahwa pengaruh ia berteman dekat dengan Hyun Ho ini baik. Dan terbukti, Yeon Do tetap bisa mempertahankan prestasinya, malah bisa ngajakin Hyun Ho untuk lebih serius belajar agar gak ketinggalan jauh dengannya dan harapannya bisa masuk kuliah di kampus yang sama.

Sayangnya,
Ending Best Mistake season 2 terhenti di SMA kelas 3. Apakah akan ada rencana Best Mistake season 3 dalam rangka menyoroti kisah cinta dan perjuangan Hyeon Ho - Yeon Do untuk meraih cita-cita mereka?

Ending Best Mistake 2 : Review Drama Korea


Buat sahabat lendyagasshi, temukan cintamu dan tetap semangat!

화이팅 
hwaiting!


With love,

63 comments for "Best Mistake : Win APAN Star Awards"

  1. waaa, jadi inget masa masa SMA dah kalo nonton drakor cem gini
    aku dulu juga surat2an lhooo #eaaaa
    kadang nitip di buku catatan, wkwkw cringe abis dah

    ReplyDelete
  2. wah ada referensi drakor lagi nih
    bisa bernostalgia ke masa sekolah
    tapi baca repyu nya teh lendy dulu ah
    biar nambah seru hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkw, bener bangett mb Avy
      Jadi keingat nostalgia SMA kitaaaaaa

      Delete
  3. Aku belum nonton drakor ini. Lama gak nonton drakor jadi gagap 😄 Pankapan kalo ada waktu lagi mau coba nonton 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. drakor trakhir yg kuikuti ya START UP doang
      setelah itu mager.
      blm bisa move on dari Han Ji Pyeong wkwkw

      Delete
  4. Ya ampun ada ajang Puteri Indonesia yaaaa. Hehehee. Gemes banget pasang foto profil pakai cowo yang bukan pacarnya ya. Seru banget nih pasti dramanya.

    ReplyDelete
  5. Whahaha hanya gara2 sembarang comot foto, akhirnya jd cerita sendiri. Best mistake bgt ini mah.

    ReplyDelete
  6. gegara dibilangin OST nya keren langsung auto nyari di youtube dong diriku hehehehehe..... hebat juga nih karakter berhasil dieksekusi oleh para pemain baru. wajar dapet award

    ReplyDelete
  7. aku langsung nyari ost nya di youtube donk wkwkwkk ini mini drama ya teh, cuma 15 menit tiap episodenya

    ReplyDelete
  8. Ada dua season nih ceritanya. Dan meski pun tentang bullying, menurut daku selalu menarik untuk disimak karena ada pesan moral

    ReplyDelete
  9. wah seru ini sepertinya. back to school.. dan ada friendster lagi #eh hahahaha.. yang itu ga usah diinget2, alay wkwkwk

    ReplyDelete
  10. Mungkin cerita bullying ini emang relate banget dengan kehidupan sehari-hari dan hinggap di usia remaja, jadinya buat bahan pelajaran kita juga bagi yang nonton ya, Len.

    ReplyDelete
  11. Baru tauu dengan cara komunikasi orang zaman dulu supaya gak ketauan penjajah yaitu dengan roti berisi pesan. Unik juga ya...

    ReplyDelete
  12. Wahhh kalo kaya gini nih bikin kepo dan penasaran. Cowoknya lumayan banget ganteng ya

    ReplyDelete
  13. uh dari judulnya aja udah memantik rasa penasaran haha jadi inget lagunya tere, tau gak mba, judulnya dosa termanis apa ya.. wwk ketauan deh angkatan berapa

    ReplyDelete
  14. Unik juga dengan penempatan roti sebagai media komunikasi di jaman penjajahan dan sekarang dipraktekan dalam kehidupan sehari-hari . Drama Korea best mistake karena hidup tidak selalu kita melakukan kebenaran tapi kadang kita salah jalan dan tidak mengulanginya lagi

    ReplyDelete
  15. Bikin nostalgia masa2 SMU ya kalau kayak gini, bitter sweet ada dibully2nya juga

    ReplyDelete
  16. Ternyata cerita bullying sering diangkat di drama korea yang bersetting sekolah ya. Aku jarang sih nonton drakor, tapi nonton film Indonesia yang diadaptasi dari film Korea semisal Sunyi, sama juga membahas tentang bullying di sekolah.

    ReplyDelete
  17. Baca sedikit alur cerita season satunya aja kok menarik bgt ya, aku malah ketakutan sendiri takutnya si cewek malah jadi dibully, hahaha. Pasti ini series deg2 ser ya XD

    ReplyDelete
  18. duh paling sebel kalo mantan hadir lalu memperkeruh keadaan kita yang baru dengan pasangan yang baru. alih-alih menjalin silaturahim ternyata ada udang dibalik bakwan.

    ReplyDelete
  19. Singkat banget ya per episode hanya 15 menit.
    Trus sampai 2 season, si stalker belum ketahuan juga siapa orangnya?

    ReplyDelete
  20. saya selalu suka kalau baca review teh Lendy, pasti aku selalu bacain lesson learnnya dari filmnya, belajar mengendalikan diri, belajar dari kesalahan, mencari lingkungan yang baik menjadi hal sangat penting dalam hidup kita. karena semua akan berpengaruh terhadap hidup kita kedepannya.

    ReplyDelete
  21. Suka nih aku cerita remaja - remaja gini. Udah agak lama ga nonton drakor malah lari ke cdrama sama tdrama nih. Bisa nih buat list

    ReplyDelete
  22. judulnya menarik sekali... Best Mistake. Pasti banyak yang suka drakor yang satu ini yaa mba

    ReplyDelete
  23. Niat pengen selamat jdi ngaku ngaku udah punya pacar tapi sebetulnya gak jadi bodor ih.. pasti seru dramanya. Mantap teh

    ReplyDelete
  24. Yaampun kalo premannya ganteng kayak hyun ho mah gapapa. Wkwk. Jadi penasaran ama drakor best mistake. Ada gak ya disitus gratisan. Xixi.

    ReplyDelete
  25. Lah aku baru tahu soal si Vlive ini. Selama ini nonton Korea di Netflix aja hahaha.

    ReplyDelete
  26. kalo bukan karena baca blognya teteh aku mana tau ada cerita drama korea atau film korea yang bagus

    ReplyDelete
  27. Wkwkkw ini cerita memori masa sekolah ya. Ada mantan, ada bullying, nano nano banget. Tambah lagi deh pengetahuanku tentang drakor dari blog teteh Lendy

    ReplyDelete
  28. Boleh juga nih ditonton abis ngajarin anak PJJ, kayanya bakal nagih dan gak sabar untuk lihat session keduanya

    ReplyDelete
  29. Aku ngikutin web drama korea juga tapi aku belum nonton ini. Kmaren sempet ikutin growing season seru

    ReplyDelete
  30. Ceritanya menarik banget tentang back to school gitu ya kak, jadi auto nostalgia nih hihi

    ReplyDelete
  31. Web drama lagi menjamur juga nih ya Mbak di Korea sana, kuterakhir nonton ATEEN S1 dan S2 aja. Setelah itu gak ikutin lagi web drama yang lagi on going. Rata-rata ceritanya segar karena bersetting masa SMA gitu huhuhu... next time mau coba nonton ini juga deh

    ReplyDelete
  32. Selalu senang berkunjung ke blognya Kak Lendy. Lengkap banget kalau bikin review drama dan jadi bikin penasaran. Best Mistake sepertinya bagus nih. Aku belum nonton. Sekarang lagi ngikutin True Beauty.

    ReplyDelete
  33. Belum pernah nonton sih yang Best Mistake. Takutnya tuh kalau sekalinya udah nonton bakal ketagihan baper terus, apalagi yang bertema sekolah kayak gini hehe
    Tapi gak apa, tetep masuk list untuk asupan drakor kedepan :D

    ReplyDelete
  34. Ceritanya menarik banget nih, aku paling suka drama drama anak sekolahan gini. Jiwa mudaku seakan balik lagi, haha.

    ReplyDelete
  35. Haiisshhh udh semangat2 ternyata ekslusif hanya di aplikasi tertentu ya mba... Pantesan cari di drakor id+ pun ga ada wkwkwkwk.

    Tadi aku udh buka artike yg ttg Vlive. Aku baca2 dulu gimana register dllnya. Aku sndiri kalo KPop itu ga suka mba, cm suka film dan dramanya aja. Makanya ntr mau cek2 dulu apa aja yg bisa dinikmati dr Vlive ini :D

    ReplyDelete
  36. jadi kalau mau nonton ini kira-kira akan menghabiskan waktu berapa lama teh? aku suka sama kisah kasih di sekolah ahaha.

    ReplyDelete
  37. Kalo mampir ke blognya teh Lendy pasti bisa dpt info ttg drama2 yg krg kedengaran gaungnya di medsos deh. 🤭

    ReplyDelete
  38. aku belum nonton ini Uni. Kalo pendek gini asikk ya. Mau banget download ah, seru apalagi menang penghargaan

    ReplyDelete
  39. Suka nih aku kalo nonton web drama karena episode-nya pendek-pendek. Best Mistake ini menarik banget ceritanya. Mau nonton juga ah ~

    ReplyDelete
  40. Wah, saya belum nonton drakor yang satu ini, jadi penasaran.
    Apalagi plot ceritanya cepat dan gak bertele-tele, pasti asik nih di tonton

    ReplyDelete
  41. Cerita anak SMA dimana-mana seru ya, gak di Korea gak di Indonesia. Sepertinya drama ini menarik, pengen juga nonton nanti. Tapi emang sih hampir semua drama korea seru, jadi bingung sendiri mau pilih yang mana :)

    ReplyDelete
  42. Oalah ini di VLive toh hahaha. Aku kayanya ga liat juga di Viu. Menarik juga deh cerita jaman sekolah kaya gini. Serasa mudah lagi yaa #eh

    ReplyDelete
  43. Jadi penasaran deh sama dramanya. Pengen tau kesalahan Terbaik apa yang terjadi pada mereka.

    ReplyDelete
  44. Agak ga gitu hobi juga nonton drakor, tapi setelah baca ini jadi penasaran juga sama kelanjutan kisahnya, jadi ikutan seru.

    ReplyDelete
  45. kalau durasinya pendek cuma 10-15 menitan gini aku mau nonton deh mbak, itu gratis kan di Vlive?

    ReplyDelete
  46. temen2 pd rekom drakor. aku kapan nonton ya? tunggu mood yg tepat kali ya. masuk list dulu, nontonnya kapan kapan kapan kapan

    ReplyDelete
  47. Cerita remaja selalu bikin seru dan hepi untuk ditonton
    membuat kita reuni ke masa lalu, duh masa remaja adalah masa yang paling indah

    ReplyDelete
  48. So sweet banget kalau nonton drakor dan di usia mereka yang masih remaja. Kalau nonton ini bisa kebawa ABG lagi saya mbak hihi.

    ReplyDelete
  49. wah bisa nih dimasukkin ke list tontonan. kalau aku biasanya nonton action klo kdrama ni hahaha

    ReplyDelete
  50. Kak Lendyyyy aku merasa cupu banget soal Kdrama kalo mampir kesini hahah.lengkap bangett lhoo reviewnyaaaa. Mesti jd bikin pengen nontonn ih

    ReplyDelete
  51. Ahahah,,, kebayang drmanya kek gimana. Itu aku ngakak pas ada percakapan, apakah kamu.... pacarku?? wkwkkw... Udah berasa ke-GR an tapi penuh dengan rasa greget donk.. wkkwkw makasih ulasannya mbak :D

    ReplyDelete
  52. asikkk... dapet judul drakor baru 😍 mau nonton juga ah. seneng aja gitu kalau ceritanya yg ringan2 kayak gini. gak perlu mikir berat buat mencerna jalan ceritanya hehehe

    ReplyDelete
  53. Kyaaa aku belum nonton ini, baca sekilas reviewnya aku jadi penasaran. Tapi kayaknya pernah sekilas lihat foto mereka, lupa dimana... Okeh, tandain dulu. Siap nonton ahaha

    ReplyDelete
  54. Semakin kesini saya mgkin hampir tidak punya waktu nonton drakor. Nah sepertinya drakor seperti ini layak ditonton utk saya karena per episodenya tidak lama ya mbak durasinya hanya sekitar 10 menitan. Cocoklah utk saya, hehehe

    ReplyDelete
  55. Web series itu berarti semacam film Sore: Istri Dari Masa Depan gitu ya.

    Aku salfok sama bagian Friendsternya yang auto throw back memories jaman warnet adalah tempat tongkrongan favorit seraya Yahoo Messenger yang selalu aktif menemani dengan pesan2 barunya.

    ReplyDelete
  56. Udah hampir tiga bulan saya gak nonton drama korea karena nggak ada waktu. Kayaknya drakor dengan durasi singkat kayak gini cocok banget ya mbak buat saya. Apalagi ceritanya anak SMA yang memang saya suka. Sejak dulu paling favorit tema drakor anak sekolahan, hehehe

    ReplyDelete
  57. tiap mampir sini pasti ada rekomendasi tontonan baru tapi sayangnya belum nonton semua, hihih.

    wahh drama bagus nih karena serinya pendek-pendek jadi gak lama banget ya mantengin layar buat nonton.

    ReplyDelete
  58. Sepertinya fresh ceritanya ya. Salut dengan episode pendek2 soalnya jarang dan biasanya series kan cari rating ya, jadi dibanyakin

    ReplyDelete
  59. Drama 10 menit per episode cukup singkat sekali yaaa.. Kalau nonton drama biasa paling singkat itu 20-45 menit. Wah dari yang pertama gak sengaja pasang fotonya bisa jadian beneran yaa, rejeki banget tuhh hhha... Wahhh seru banget nih, penasaran banget buat tau cerita selanjutnya gimana. Semoga hubungannya langgeng terus lah, gak ada yang ganggu kek episode 2 ini, jahat banget yang ganggu hush

    ReplyDelete
  60. Boleh nih jadi opsi drakor yang ditonton, dari kemarin nonton ya thriller dan action mulu, jadinya tegang teros selama nonton haha

    ReplyDelete
  61. Duh ini nih, racun-racun buat begadang maraton KDrama :v wkwkwkkwkw..

    kenapa sih ya, kalau yang main filmmya korea-korea gitu.

    beberapa artis kena tangkep juga. Dan kenapa wajah oppa oppa gonta ganti teriuus

    ReplyDelete

Berlangganan via Email