Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Rekomendasi Pasar Terdekat di Tangerang

Bismillah,

 

Rekomendasi Pasar Terdekat di Tangerang.
Hola sahabat lendyagasshi.

 

Salah satu alasan terbaik belanja di pasar tradisional adalah bertemunya secara langsung antara penjual dan pembeli sehingga bisa terjadi proses jual beli dan tawar menawar yang memungkinkan pembeli mendapat harga yang sesuai. Sehingga, keberadaan sebuah pasar tradisional menjadi salah satu tempat yang sangat penting bagi masyarakat. 

Di pasar tradisional juga mereka bisa menemukan berbagai kebutuhan harian seperti sayuran segar, daging, buah, ayam dan lain sebagainya dengan harga yang terjangkau. Tidak seperti di supermarket tentunya, di pasar tradisional sahabat lendyagasshi juga bisa menemukan banyak hasil bumi dari petani lokal. 

Mengapa membeli di petani lokal lebih baik?

Karena petani lokal biasanya memberikan harga yang layak dan sesuai karena tanpa ada pihak ketiga dan tidak dibebani biaya distribusi. Selain itu, dengan membeli produk lokal sahabat lendyagasshi juga akan merasa dekat secara personal dengan produsen makanan yang dikonsumsi sehari-hari, sehingga timbul perasaan menghargai makanan dan mengolahnya dengan sebaik mungkin sebagai bentuk rasa syukur.

Baca juga
Menu Sehat, Vietnamese Salad Roll

 

Nah, jika sahabat lendyagasshi ada yang tinggal di daerah Tangerang, maka ada banyak sekali pasar tradisional terbaik yang menjual produk-produk berkualitas. Berikut ada beberapa rekomendasi pasar terdekat di Tangerang yang bisa sahabat kunjungi untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Rekomendasi Pasar Terdekat di Tangerang


 

Rekomendasi Pasar Terdekat di Tangerang

Pasar BSD

Lokasi Pasar BSD:
Jalan Letnan Sutopo, RW. Mekar Jaya, Kec. Serpong
Kota Tangerang Selatan, Banten

Rekomendasi Tradisional di Tangerang, Pasar BSD
Source: tripadvisor
 

Pasar tradisional ini memiliki interior yang bagus dan bersih, sehingga sahabat merasa belanja di supermarket. Pasar ini berada di dalam gedung yang dibangun diatas beton, yang membuat Pasar BSD terlihat seperti pasar modern. Untuk warung para pedagang, di sini juga sangat rapi dan bersih, sehingga sahabat dapat berbelanja dengan nyaman. Barang-barang yang sahabat beli disini dijamin segar, berkualitas, serta terjangkau tentunya. Di pasar ini sahabat bisa menemukan berbagai kebutuhan rumah, terutama kebutuhan dapur.

 

 

Pasar Sinpasa

Lokasi Pasar Sinpasa:
Jalan Kelapa Gading Selatan, Pakulonan, Pakulonan Barat, Kec. Kelapa Dua
Tangerang, Banten.

 

Rekomendasi Tradisional di Tangerang, Pasar Sinpasa
source: infomakan

Pasar Sinpasa juga merupakan pasar tradisional di Tangerang yang mengalami modernisasi. Kios yang rapi dan tidak bau di dalam pasar membuat sahabat betah belanja dalam waktu yang lama. Nah, di sini sahabat bisa membeli berbagai jenis buah segar, sayur-mayur, daging, bahkan ada juga biji kopi terbaik. 

Tak hanya warga Tangerang, warga dari daerah tetangga seperti Lippo Karawaci juga banyak yang membeli kebutuhan harian mereka di sini. Katanya, pasar ini merupakan pasar tradisional terbaik di daerah Gading Serpong loh. Salah satu yang unik dari pasar ini adalah keberadaan kantin di dalam pasar yang umumnya digunakan oleh para karyawan pasar dan mal untuk makan siang.

 

 

Pasar Lama Tangerang

Lokasi Pasar Lama Tangerang:
Jalan Kisamaun, RT.001 / RW. 006, Pasar Lama, Kec. Tangerang,
Kota Tangerang, Banten

 

Jika sahabat lendyagasshi mencari pasar tradisional tertua di Tangerang, maka Pasar Lama Tangerang adalah jawabannya. Di sini banyak ditemukan pedagang sayur, daging, bahkan makanan laut segar. Nah, kalau berkunjung ke pasar ini, jangan lupa mencoba berbagai masakan lokal yang banyak dijual. Dari pagi hingga malam hari, sahabat akan menemukan pedagang makanan yang menjual makanan khas Tangerang dan Cina.

Tak hanya bisa berbelanja, di pasar ini sahabat juga bisa berkunjung ke Museum Benteng Heritage. Museum ini telah dikembalikan ke bentuk aslinya yang menyerupai bangunan rumah-rumah Indo-Tionghoa. Museum ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berfoto. Jadi, cukup seru kan, setelah lelah berbelanja di Pasar Lama Tangerang, sahabat bisa mencicipi makanan tradisional dan berkunjung ke museum.


 

Pasar Jombang

Lokasi Pasar Jombang:
Jalan Jombang Raya No. 41, RT.4 / RW.13, Jombang, Kec. Ciputat
Kota Tangerang Selatan, Banten.

 

Rekomendasi pasar terakhir yang wajib sahabat kunjungi di Tangerang adalah Pasar Jombang. Pasar yang satu ini selalu ramai setiap harinya. Dari subuh para pedagang telah sibuk menyiapkan dagangan mereka. Nah, di pagi harinya pasar akan dibanjiri para pembeli yang ingin mendapatkan bahan makanan segar. Di pasar Jombang sahabat bisa membeli sayur-sayuran, buah-buahan, bahkan daging dan kebutuhan harian lainnya. Nah, jika sahabat lendyagasshi ingin mencoba makanan tradisional di tempat ini, juga banyak loh pedagang yang menjualnya.


 

Jadi, itulah 4 rekomendasi pasar terdekat di Tangerang yang menjual berbagai kebutuhan harian. Buat sahabat lendyagasshi yang berkunjung ke Tangerang, jangan lupa untuk mampir ke pasar-pasar tersebut ya...

Karena belanja di pasar tentu memiliki tingkat kepuasaan tersendiri ketimbang belanja di supermarket dan kini, belanja di pasar pun bisa melalui pesan-antar. Sehingga tetap mendapatkan kualitas produk petani lokal dengan kualitas terbaik.

 

Selamat Berbelanja.

With love,



19 comments for "Rekomendasi Pasar Terdekat di Tangerang"

  1. Pasar BSD bagus dan bersih ya... seandainya di Serang ada pasar seperti itu. Kalau nama pasar lama, di Serang juga ada hehe...

    ReplyDelete
  2. pasar tradisional sekarang nggak bau dan kotor lagi ya teh, lebih rapi dan teratur karena mengalami efek moderenisasi

    ReplyDelete
  3. Pas lagi covid lagi ngurangin ke pasar dan beli belanjaan pesen via whatsapp ke mang sayur langganan dan digantung di pager haha.

    Kangen juga jalan ke pasar pilihan sayur dan lauknya lebih banyak yaah, pasar BSD kece amat tuuh

    ReplyDelete
  4. Pasar BSD tuh banyak kuliner yang enak. Sekarang saya juga penasaran ke pasar lama. Katanya lebih banyak lagi kuliner yang enak. Harus diagendakan nih ke sana

    ReplyDelete
  5. Pasarnya bersih bikin betah belanja, apalagi jika tersedia kebutuhan yang lengkap, rasanya pengen belanja sampai puas. Coba kalau semua pasar ditata rapi dan bersih seperti pasar BSD ini pasti masyarakat lebih memilih belanja di pasar ketimbang di supermarket.

    ReplyDelete
  6. Waaah pasar di BSD bersih dan rapi, pasti bikin betah pengunjungnya. Apalagi jika kebutuhan yang kita cari semuanya ada di pasar ini, tentu kita lebih memilih belanja di pasar ketimbang di supermarket.

    ReplyDelete
  7. pasar BSD memang komplit dan bersih yaaa mba..aku sempat main ke sini beberapa waktu sebelum berangkat ke NZ dan I do like it

    ReplyDelete
  8. Pasar di Tangerang banyak juga ternyata, dan pada bersih-bersih juga.
    Aku udah lama gak mampir ke pasar BSD yang bukan hanya pasarnya yang tertata, tapi lingkungannya sudah bertumbuh semua.

    ReplyDelete
  9. Dari semua pasar tadi, yang udah sering baca yang pasar BSD. Betul tuh, belanja ke pasar secara langsung akan membantu perekonomian masyarakat. Distribusi barang yang mengalir ke pasar akan dengan cepat bergerak.

    ReplyDelete
  10. Sampai sekarang di tempat saya Cianjur Selatan pasar nya masih tradisional. Ngampar pakai bambu gitu. Terus adanya masih seminggu dua kali. Di kecamatan Pagelaran tempat saya tinggal Selasa dan Jumat. Di kecamatan sebelah Senin dan Kamis. Jadi selain hari itu ya ga ada pasar atau ga ada yg jualan. Melihat pasar di kota sudah modern jadi pengen segera pembangunan pasar di Cianjur disama ratakan juga. Bukankah kita sama udah merdeka kan ya?

    ReplyDelete
  11. Aku jarang ke arah Tangerang.
    Pasarnya modern yah yg BSD ini pernah lewat depannya aja. Seneng loh kalo nemu pasar yg bersih

    ReplyDelete
  12. Aku sering ke pasmodnya tapi yang di Cisauk.
    Enak kalau ke pasmod tuh gak perlubawa uang cash bisa bayar pakai ewallet. Trus barangnya juga bagus2 jadi gak terlalu rempong memilah produk, bisa langsung tanpa ba bi bu masukin keranjang. Cuma emang agak mihil dikit sih haganya dibanding yang tradisional hehe.

    ReplyDelete
  13. Pasar BSD kayaknya menarik nih untuk dikunjungi kalau main ke Tangerang, soalnya dari gambar kayaknya bersih dan harganya terjangkau yaa.

    ReplyDelete
  14. Ternyata di kota besar orang masih mau belanja ke pasar tradisional ya aku pikir cuma kami di daerah aja karena sekarang di kota besar beli apa apa udah pda online hehe

    ReplyDelete
  15. Aku tambahin satu lagi Len, Pasar Ciledug - nhaaa ini nih rajanya buah-buahan!
    Bahkan, Agus grosir buah itu aja adanya di Cipondoh (kurang lebih 10 menit arah Ciledug)

    Kemaren bisa nyobain anggur muscat yang jarene larang - di Agus grosir dapet 26 K sekilo .. wiiiwiwiiiwww dan bisa borong buah buah kayak anggur autumn 20 K, stroberi Amerika yang segede apel Malang sebijinya, sekotak isi 12 = 35 K, lengkeng sekilo 40 K, blueberi 35K dan sisa uang aku borongin seadanya jeruk lokam ...

    (( udah kayak promo si Agus wkwkwkwk ))


    ReplyDelete
  16. Kalau pasarnya udah modern dan bersih ya betah lah tiap hari belanja di sana. Bisa muter2 carinsayur dan buah segar sambil sekalian cuci mata. Eh ada yg jual kue juga kah di sana?

    ReplyDelete
  17. Ya ampuuunnn itu pasarnya bersih amat yang BSD, saya mah betah belanja di situ :D
    Etapi ngaruh di harga nggak sih, kebanyakan tuh pasar bersih agak mahal ya ketimbang yang lain.
    Kalau di Surabaya belum nemu deh pasar yang bersih dan rapi, atau memang diriku kudet yak :D

    ReplyDelete
  18. Pasarnya bersih dan rapi. Berbelanjanya jadi nyaman dan ndak terpengaruh cuaca. Di Lombok, rata-rata pastrad masih suka becek setiap ujan deras. Walau kalo ojek online si sudah lumayan ramai.

    ReplyDelete
  19. pasar BSD rapi yaaaaa bikin enak milih sayuran dan bikin konten wkwkwkw... di deket aku gak ada pasar yg rapi gitu, adanya pasar konvensional yang pinggir jalan gak ada tutupannya, yang kalo lagi milih sayuran, bokong bisa kesenggol motor hihih

    ReplyDelete