Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Seharian di Trans Studio Cibubur Depok

Bismillah,


Pengalaman Main di Trans Studio Cibubur Depok.
Hola sahabat lendyagasshi.


Tanggal 17 September 2023 kemarin adalah hari penjengukan kakak di Asrama Pesantren. Rasanya tentu seneng tak terkira. Mau apa selama penjengukan, biasanya udah dari jauh-jauh hari kami rancang. Dari mulai hal sesederhana membawakan kakak perbekalan makanan sampai mungkin ada peralatan sekolah yang dibutuhkan sehingga perlu belanja printilan lucu khas anak perempuan, semua berusaha kami penuhi.

Biasanya, kakak gak jauh-jauh dari pingin makan bareng.
Sesederhana itu siih..

Karena dari makan bareng, biasanya kami banyak ngobrol dan bercyandaaa bercyandaaa bareng. Bahkan di pagi itu, kami sampai Depok jam 7 pagi dan tentu tempat makan yang buka hanya di sekitaran mahad yakni penjaja makanan pinggir jalan dengan menu soto, bubur atau cafe yang menunya kopi dan roti-rotian.

Akhirnya, turun dari mobil travel yang membawa kami dari Bandung ke Depok selama 2.5 jam perjalanan, membuat kami bertemu dengan kakak, alhamdulillah~

Dan hari itu, rencana kami adalah main seharian di TSM Cibubur Depok.

Kenapa memilih Trans Studio Cibubur?
Karena dari segi lokasi, TSM ini deket banget banget sama asrama kakak, uda tinggal nyebrang jalan gede trus jalan 5 menitan deh.. Jadi kami super excited banget.

Cara Pesan Tiket main di Trans Studio Cibubur Depok




Trans Studio Cibubur, Depok

Bagi warga Depok City, mungkin main ke salah satu mall milik pengusaha Chairul Tanjung ini uda biasa banget ya.. Mall-nya besar, lokasinya juga di perbatasan Jakarta Timur dan Depok sehingga mudah kejangkau banget.

Trans Studio Mall Bandung adalah pusat perbelanjaan, hiburan, kuliner, sekaligus wahana rekreasi indoor populer dan terbesar di Indonesia.

TSM Cibubur ini keren banget looh..

Sagala aya alias semuanya ada. Kalau seperti aku yang tinggal di Bandung, ada beberapa tenant yang belum masuk ke Bandung, nah.. di TSM Cibubur ini uda ada. Segitu cepetnya ya, Jekarda kalau berkembang...


Main ke Trans Studio Cibubur Depok

Karena uda beli tiket weekend buat main di TSM Cibubur di salah satu OTA, maka tujuan kami jelas bukan nge-mall. Jadi dari awal TSM buka jam 10.00 WIB, kami langsung cari makan siang dulu. Supaya pas main gak sibuk kelaperan atau nahan laper?? ((karena saking asiknya)).

Request kaka selalu yaa..  PIZZA.
Dan di Pizza Hut tuh lagi ada pizza yang enak banget, namanya Pizza Melts.

Menu baru di Pizza Hut, Pizza Melts mozarella

Pizza Melts inih ada 5 varian isian di dalamnya, yakni

Melts BBQ Meat Lovers
Melts Creamy Chicken Truffle
Melts Cheese Overload
Melts Spicy Pepperoni
Melts Hawaiian Chicken


Tentu pilihan kakak adalah yang semuanya serba keju, jadi pilihan jatuh pada Melts Cheese Overload karena di pizza varian ini terdapat 5 jenis di dalamnya, Keju Mozzarella, String Chees, Cream Cheese Mayo, Keju Permesan, dan White Cheese.

Puas banget kaan..
Dan yang bikin seneng lagi tuh, harganya super ramah di kantong. Gak berlebihan, cuma 2 slices pizza yang potongannya lumayan besar dihargain Rp 45. 455,-

Cukup lah yaa..
Anak-anak mah masing-masing sekotak (isi 2 pizza) dan biasanya emaknya bagian pembersihan. Setelah makan, langsung ngebut masuk ke TSM Cibubur dan masuk ke area pemeriksaan tas.

Yang Gak Boleh Dibawa Masuk di Trans Studio

❌ Makanan dan Minuman dari luar
🔹 Boleh bawa minuman dalam tumbler
🔹 Kalaupun ada makanan atau minuman dari luar yang mau masuk ke Trans Studio, boleh-boleh aja tapi kudu dititip di loker dan dikenakan biaya sebesar Rp 25.000,-


❌ Hewan peliharaan, benda tajam, dan senjata api




Zona Trans Studio Cibubur

Trans Central Station

Pertama kali masuk ke Trans Studio Cibubur disambut dengan theme ala ala Harry Potter pas mau ke Hogward. Suasana perjalanan Hogwarts Express di peron 9¾ Stasiun kereta api King's Cross. 

wahana main di Trans Studio Cibubur


Di sini juga tersedia fasilitas pendukung seperti mushola yang bersih, ruang perawatan, klinik, toilet, toilet penyandang cacat, dan sebuah aula untuk yang datang bersama rombongan teman-teman dan keluarga. 

Juga ada petugas Guest Service yang selalu siap siaga membantu dalam menikmati petualangan selama di Trans Studio Cibubur. Dan ada juga photo counter untuk mengabadikan momen indah saat di Trans Studio bersama teman-teman atau keluarga.


Beach Walk

Suasana pantai memang selalu menyenangkan, santai dan indah. Di Trans Studio Cibubur ada loo zona Beach Walk Zone dan di zona ini memang ditujukan untuk pesan makanan dan minuman. Nikmati waktu santai di zona ini sebelum melanjutkan kembali petualangan seru di Trans Studio Cibubur. 

Banyak makanan favorit yang tersedia disini, seperti Wendy's, The Coffee Bean Leaf Tea dan Baskin-Robbins, dan jangan lupa membeli buah tangan untuk keluarga dan sahabat di Lagoon Zone.


Sci-fi City

Sci-Fi City adalah zona masa depan di mana sahabat bisa melihat semua wahana dan hal-hal di masa depan. Robot Raksasa di Lingkar Pasifik, perkaya pengetahuan dengan melakukan percakapan tentang sains di Science center, tantang gravitasi di dalam Gravitron, dan uji adrenalin dengan naik Boomerang Coaster. Jangan lupa untuk membeli oleh-oleh di Pacific Rim Store dan Sci-fi merchandise store. Makanan lezat seperti croissant, pancake, dan bento Jepang juga siap untuk menyempurnakan keseruan harimu.


Adventure Zone

Bagi sahabat lendyagasshi yang ingin menikmati atraksi mendebarkan namun menyenangkan, bersiaplah untuk misi menantang di Adventure Zone. Di zona ini akan ada kejutan dengan memasuki Post-Apocalyptic World untuk bertahan dari serangan Monster dan dilengkapi dengan senjata laser canggih untuk bergabung dengan misi perburuan. 

Setelah selamat dari pertempuran, sahabat akan menyaksikan S.W.A.T Stunt Show yang menantang maut, dan pertunjukan kelas international luar biasa. 

Atraksi Seru di Trans Studio Cibubur Depok


Bagi yang menikmati bersama anak dibawah usia 13 tahun, bisa didampingi orangtua karena bagian dari parenting. Muatan cerita yang dimainkan juga mungkin agak sedikit membingungkan dan ada kisah percintaan antara laki-laki dan perempuan untuk melawan musuh. Penting sekali memberikan pendampingan dan diskusi lebih lanjut. Untuk memperkaya diskusi mengenai pengasuhan, sahabat bisa membuka website Sekolah Parenting Harum, sebuah website keluarga yang lengkap mengenai Parenting di Malang.


Lagoon

Selanjutnya berjalan-jalan ke Lagoon Zone di mana sahabat akan melintasi wahana pertama di Indonesia, IFly Indoor Skydiving, dan rasakan terbang tanpa harus memiliki sayap. Tonton pertunjukan luar biasa dengan teknologi tingkat tinggi nan menakjubkan di Amphitheatre, rasakan percikan air dan bersiaplah untuk agak basah di Wave Racer, juga bersiaplah untuk menjadi nomor satu di Formula Kart. Merchandise keren telah menantimu di Fly Store dan Trans Studio Store untuk dibawa pulang.




Wahana Trans Studio Cibubur

Kalau tadi menjelajah Trans Studio berdasarkan zona, kini menjelajah Trans Studio berdasarkan wahana bermain yang ada. Kurang lebih ada 20 wahana bermain di Trans Studio Cibubur, yakni:

Wave Racer

Drift Car

iFly

Amfiteater

Gravitron

Science Center

Teater 4D

Snow Playground

Pacific Rim

Magical Ball

Rog in Tug

Magic Bike

Carousel

Boomerang Coaster

Taksi Alien

Bat Glider

Jurassic Island

Zombie Wars

Tilting Village

SWAT RAID Stunt Show

Formula Kart

Rekomendasi Wahana Seru Trans Studio Cibubur



Fasilitas Trans Studio Cibubur

Fasilitas yang diberikan Trans Studio Cibubur ini sangat lengkap. Dari mulai fasilitas mushola yang bersih, alat sholat yang wangi, toilet bersih dan toilet khusus difabel, klinik, ruang ibu-anak, galeri ATM dan aula. Toko suvenir yang menjual berbagai merchandise Trans Studio Cibubur seperti kaos, tumbler, boneka hingga mainan anak-anak.


Alamat Trans Studio Cibubur

Playground indoor Trans Studio Cibubur adalah sebuah taman hiburan yang terletak di kawasan Trans Studio Mall Cibubur, Depok. 

Alamat Trans Studio Cibubur
Jalan Alternatif Cibubur No. 230, Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.


Jam Operasional Trans Studio Cibubur

Jam Buka : 11.00 – 19.00 WIB


Tiket Masuk ke Trans Studio Cibubur

Tiket Masuk Weekday : Rp 250.000

Tiket Masuk Weekend : Rp 325.000



Kesimpulan

Buat kami dari Bandung yang sudah pernah bermain di Trans Studio Bandung, berasa banget Trans Studio Cibubur ini lebih modern dan lebih futuristik dari segi Live Action yang ditampilkan. Dengan luasan yang kerasa lebih luas Trans Studio Bandung, waktu yang disediakan dari jam buka yakni jam 11 siang hingga jam 5 sore, terasa sangat singkat.

Enam jam di Trans Studio Cibubur tuh kaya gak bisa semua wahana dicoba kalau menggunakan tiket masuk biasa seperti kami. Karena kami bermain di weekend, yang sebenernya bisa jadi ini adalah BEST DAY yaa.. karena semua wahana jalan dan bisa jadi BAD DAY karena antrian mengular.

Untuk satu wahana populer, seperti BAT GLIDER, antriannya bisa sekitar 25 menit sendiri hanya untuk naik wahana yang gak sampai 1 menit. Wkkwk~

Tapi kalau gak naik juga penasaran banget siih..
Gimana rasanya terbang di atas indoor playground Trans Studio Cibubur?!


Rekomendasi wahana yang HARUS BANGET dinaikin di Trans Studio Cibubur sih menurutku Boomerang Coaster, Jurassic Island dan Taksi Alien.

Alasannya simpel, karena wahana tersebut ikoniknya Trans Studio Cibubur dan di Trans Studio Bandung gak ada. Kalau Coaster memang yang di Bandung kemiringannya 90° sedangkan coaster di Cibubur selain kemiringan hampir 90° juga jalannya mundur kemudian maju dan mundur lagi.


Parah banget asiknya!
Aku ketagihan siih.. Tapi sayang Aisy dan Hana udah pusing duluan, heheh.. Oiya, disarankan kalau main ke Trans Studio tuh anak-anak dengan tinggi badan lebih dari 120 cm yaa.. agar bisa menikmati semua wahana seru yang ada di Trans Studio. Kalau kurang dari tinggi badan tersebut yaaaa.. naiknya wahana anak-anak aja.


Seru kan yaa, seharian main di Trans Studio Cibubur Depok.
Kalau sahabat lendyagasshi sudah pernah mencoba Trans Studio di kotamu, belum?

Apa wahana yang paling menarik dan wajib dicoba nih?
Share di kolom komen yaa..




Salam hangat,



23 comments for "Seharian di Trans Studio Cibubur Depok"

  1. Keren banget ya Trans Studio Cibubur, pasti harus nyobain semua wahana permainannya. Bikin nggak mau pulang hihi

    ReplyDelete
  2. wah seru banget mba Lendy main di sini, wahananya banyak banget ya pilihannya kayaknya kalaus aya sama keponakan ga bakal cukup niy seharian saja, lihat pizzanya beneran menggoda banget pengen makan buat sarapan jadinya

    ReplyDelete
  3. Trans Mall Cibubur ini dekat dari rumah saya, Mbak. Ga sampai 15 menit. Tapi saya selalu beredar di sekitar mall saja, belum pernah ke Trans Studio-nya hahaha. Dan seru ya, banyak wahana bermain juga. Anak-anak dijamin suka. Tapi ahrus rela juga mengantre.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Inget banget kalo mas Bams rumahnya di Cibubur.
      Enak yaa, mas Bams.. deket sama mana-mana.

      Delete
  4. Eh transStudio cibubur maksudnya wkwkwkwk, keinget yg di Bandung terus

    ReplyDelete
  5. Wah Teh Lendy dari Cibubur dah jelajah TS, asiknya. Memang seru ya Teh, banyak wahana yang menyenangkan di sana. Apalagi ini pas juga momennya jelang liburan nih, terlebih minggu depan yak bisa citi bersama hehe

    ReplyDelete
  6. wah seru nih sepertinya, bakalan betah seharian di sana ya, bermain seharian, apalagi didukung mushola, tempat makan dan toilet yang layak pakai

    ReplyDelete
  7. Happy banget mbak kalau main ke Trans Studio. Apalagi kalau seneng jalan-jalan bakal jadi tempat tujuan wisata sih. Aku kalau di Pekalongan ada Trans Studio, pasti bakal ajak kesana sama adikku hehe

    ReplyDelete
  8. Asik beneeer.. Aku juga pasti ngincer kulinernya sih haha.. Btw ku belum pernah main TSM yg di Bali, wkwk.. jadi pengen lho.

    ReplyDelete
  9. Wah Depok, 5 tahun tinggal di sana, jadi berasa kangen. Nanti kalau ada kesempatan main ke Depok lagi, mau deh mampir ke Trans Studio Cibubur Depok ini. Kalau sama Cimanggis cukup familiar juga, hehhe.

    ReplyDelete
  10. Wah ternyata beda bgt ya konsepnya dgn TSM Bandung. Di Cibubur ini lbh variatif. Bnyk mainan live show-nya. Dan ini yg bikin adrenalin pas main mkn seru dan menantang.

    Mayan jg ya HTMnya tp worthed bgt dgn wahana sebanyak itu dan seseru itu. Ntar mampir ah pas jalan2 ke Cibubur.

    ReplyDelete
  11. Trans Studio selalu pas jadi pilihan buat seseruan..senangnya ternyata Trans Studio cibubur deket banget dari mahad si Kakak ya, Teh. Jadi cus bisa gercep main-main di sini.

    ReplyDelete
  12. Mau dong pizzanya. Aku suka pizza. Hehe. Ingat Trans Studio pasti ingat anak anak ya. Banyak mainannya

    ReplyDelete
  13. auto salfok Sama pizza melt nya Karena pas laperrr hahahhaa... jujyuuurrr baru pernah ke trans studio bandung, itu jg udh lama, pas tau wahana trans studio cibubur koookkk keren Amat yaaa ada scifi zone gitu, sophisticated Amat yaaaa

    ReplyDelete
  14. pizza melts tampak menggodaaa bgt.
    senenggg ya bisa hepi2 ama kluarga
    apalagi banyak yg menarik d sana

    ReplyDelete
  15. Wahananya terlihat seru, dan bisa puas tuh kalo seharian kesitu ngajak senang2 keluarga, anak-anak juga pasti makin terhubur. Makasih kak sudah berbagi kesenangan.

    ReplyDelete
  16. Huaa seru banget tuh pasti, seharian main di Trans studio, apalagi pizza melts nya keliatan enak bangett bikin ngiler. Jadi pengen main seharian di Trans studio juga

    ReplyDelete
  17. Seneng banget Teh Lendy, asramanya kakak cuma 5 menit dari TSM
    Saya dulu selalu ngebayangin asrama pesantren tuh adanya di pegunungan
    hahaha
    Jadi kasihan anaknya, takut merasa "dibuang"
    Ternyata saya salah.
    Keren Teh Lendy ....

    ReplyDelete
  18. I admire this article for the well-researched content and excellent wording.

    ReplyDelete
  19. bookmarked it, Looking forward to read new articles. Keep up the good work

    ReplyDelete
  20. This is one of the best website I have seen in a long time thank you

    ReplyDelete
  21. You’re so cool! So wonderful to discover a unique thoughts. Many thanks

    ReplyDelete
  22. Thanks for such a fantastic blog. This is kind of info written in a perfect way.

    ReplyDelete