Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Belanja Pernak-Pernik di KKV, Mr. DIY, dan Gramedia

Bismillah,


Belanja Pernak-Pernik di KKV, Mr. DIY, dan Gramedia?
Hola Sahabat lendyagasshi.


Yang punya anak ciwi-ciwi pasti donk, kalau nge-mall demen banget keluar masuk tempat pernak-pernik yang lutu-lutu menggemashkan.

Kadang kebutuhan ini tuh, cuma buat cuci mata doank kok..

Atau demi bawa tas belanjaan kecil aja, uda bahagia. Gak butuh yang bener-bener belanja banyaaaakk gituloo.. ^^

Jadi, sedikit flashback dengan kenangan masa kecilku yang beberapa kali ditinggal Bapak rahimahullah dinas kerja diluar kota. Sehingga, saat kami ada kesempatan kumpul bersama, Bapak selalu mengajakku jalan-jalan. Kebiasaan keluarga kami kalau kumpul tuh sebenernya bukan makan bareng, mengingat aku tinggal di Medan. Yang mau ke resto aja tuh butuh waktu sejam perjalanan.

Tapi Bapak gak pernah menolak ajakan anaknya buat ke Toko Buku.

Ya, toko buku dalam ingatanku selalu ada Bapak yang membiarkanku berkeliling dan mengambil apapun yang aku inginkan. Selalu buku?

NOPE.

Namanya anak cewe yaa.. yang diambil kalau gak pensil lucu, penghapus gemec, atau buku diary. Kalau buku bacaan mah.. akutu dari dulu rutin juga diajakin Ibu ke toko buku juga, tapi kalo pas series yang aku koleksi, terbit baru. Aku dulu penggemar buku Series. Kaya gak mau ketinggalan di setiap penerbitan series terbarunya.


Jadi kalau sama Ibu, gak mau ambil pernak-pernik lucu, soalnya pasti dikomentarin "Itu buat apa? Kan dirumah uda banyak..."

Tapi kalau sama Bapak, selalu langsung dibayar tanpa TAPI.
Hehehhe..


Nah, sama nih..

ketika zaman sekarang Toko Buku andalanku, Gramedia, sudah gak se-hype dulu lagi. Karena kini ada banyak banget pernak-pernik alat tulis lucu yang harganya jauh lebih terjangkau daripada belanja di Gramedia. Seperti contohnya KKV dan Mr. DIY yang menghantui mall-mall di kota besar tempat sahabat lendyagasshi tinggal.


Kuy, coba kita bahas kedua tempat jual pernk-pernik yang bikin belanja jadi menyenangkan karena semua serba ada berikut ini.

Rekomendasi belanja alat sekolah anak lengkap dan lucu




Rekomendasi Tempat Belanja Pernak-Pernik Lucu

Yang bikin tempat belanja nyaman tuh apasii?
Kalau aku, sejujurnya sangat terbantu sekali ketika tempat belanja itu ada semua, layaknya one stop shopping gitu.. Jadi gak perlu kemana-mana, bisa sekalian dalam satu kali belanja, semua bisa didapet.

Dan salah satu keuntungan nge-mall kan gini yaa..

Meski kadang resikonya pun ada, kayak apa yang gak dibutuhin pun, akhirnya jadi kebeli. Huhuhu~
Uda gak ngefek tuh, daftar belanjaan yang disusun di rumah ((heheh, mang mo ke pasar yaakk??))


Keduanya, baik KKV dan Mr. DIY ini sama-sama retail peralatan yang harganya terjangkau dan modelnya dijamin gak sama kaya di pasaran, karena saking uniknya..

Berikut yang membedakan KKV dan Mr. DIY menurut pendapat pribadi.


KKV

Keknya sejak anakku masuk pesantren deh.. aku mulai nge-mall lagi.
Loh??
Anak masuk pesantren kok malah nge-mall?

Ya, karena lokasi pesantren-nya kakak deket banget sama mall yang satu ini. Dan kakak suka bilang "Kalau malam, Mah.. ana sama temen-temen suka ngliatin lampu di mall itu.."

((TRANSMART CIBUBUR))

Jadi,

saat penjengukan perdana, kami memutuskan untuk menghabiskan waktu temu yang hanya 6 jam itu buat nge-mall.


KKV di TSM Cibubur

Seperti format Transmart pada umumnya ya.. Karena di Bandung juga ada. Mall tapi di bagian paling atas, ada Trans Studio, yakni area bermain keluarga di dalam ruangan. Aku inget banget sama Trans Studio Cibubur ini karena NCT Dream pernah manggung di sini saat Korean Wave 2022 lalu.

Dan aku uda ngiler banget nonton, but yakin dempet-dempetan, either aku gak pingsan, minimal aku tantrum karena kedempet kiri-kanan-depan-belakang-samping-serong. Jadi kuurungkan niat nonton ke lokasi dan memilih nonton siaran langsungnya di TV Trans.

Oke, SKIP duyu halunya....
Wkkwkw~


Salah satu inceran aku pas ke Transmart Cibubur yang lokasinya di depan gang sekolah kaka, tinggal nyebrang doank.. tapi kalau jalan kaki, ya.. lumayan effort juga yaa.. Jadi tetep kudu bawa kendaraan pribadi. Aku pingin banget ke KKV, gaiiss.. 

((sejujurnya sejak baca salah satu review dari sahabat blogger, kak Annie Nugraha))

Lokasi KKV Depok di Transmart Cibubur
source : https://nurahmanafandi.wordpress.com/

Yeaaay~
One of ma bucket list kecontreng juga.

Hihi...called me lebaaii yaa..
Tapi bersyukur banget punya suamik persis kek Bapak rahimahullah, yang gak banyak komen dan biarin kita wara-wiri kek kumbang di KKV, hehhe.. ((abis warnanya kuning, nggemesshiin))


Di sini tuh ya.. 
Aku, kakak sama Hana beneran bolak-balik buat milih-milih barang yang sekiranya perlu. Karena kakak masih terbilang siswa baru dan sebagai nak santri, tentu masih butuh banyak penyesuaian. Dari mulai jam belajar, jam beraktivitas sampai cara belajarnya.

Jadi apa yang sekiranya bisa memberi kakak semangat?
Hayuukk..bismillah.


Ada Apa Aja di KKV?

Di KKV ini berasa surga buat ciwi-ciwi banget sii..

Awal masuk ke KKV, sahabat lendyagasshi bakalan disambut sama deretan nail polish gemeecc berbagai warna dan rupa. Dari mulai yang ada glitter, ada bentuk bintang, blink-blink, sampai 2 warna. Jadi kalau kena cahaya tuh bisa berubah-ubah warnanya.

Belok ke kiri, ada skincare.

Mau berbagai macam skincare merk lokal atau merk Korea, hampir semua ada. Tapi karena aku ngerasa gak pernah pakai merk di sana, jadi bagian ini aku skip. Cuma kakak yang agak njelimet di sini karena mulai ngerasain tumbuh komedo. Wkkww~

Agak ke belakang, ada deretan kaos kaki, topi, tas kain, tas kecil, namun sayang.. gak ada dompet euuii~
Lanjut ke deretan tengah belakang, ada perhiasan. Dari mulai anting, gelang, cincin yang gemoy gemooyy berkilau. Kakak sama Hana mulai deh.. ribet milih cincin. Tapi akhirnya yang diambil, brooch.

Geser sedikit ke kanan, ada peralatan olahraga di rumah, seperti skipping rope, barbel plastik, yoga mat, dan elastik untuk pilates.

Lalu maju lagi, ada tumbler lucuu.. gelas canci dan perintilan dapur yang dijamin mendadak pengen masak di dapur kalo punya se-set peralatan lucu warna-warni dari KKV.

Apa aja snack atau makanan di KKV
source : IG @kkvindo


Geser lagi, ada snack import.

Lalu buku tulis, alat tulis gemoy, tape, dan stiker. Lalu ada space khusus untuk mainan action figure.

Seru kan yaa..


Berapa Harga Belanja di KKV?

Ternyata dari segi harga, KKV ini termasuk golongan middle ya..
Dengan keunikan barangnya, aku rasa beberapa item dibanderol dengan harga yang sedikit high-price masih oke sii.. Apalagi penyuka pernak-pernik lutuuu..

Bagaimana harga belanja barang di KKV
source : https://nurahmanafandi.wordpress.com/

Emm, tapi bagi yang di kotanya uda ada KKV, jadi gak unik lagi sih yaa..
Karena semua orang bakalan belanja di sana. 

Ini kebukti pas aku balik ke asrama kaka, semuaaaaa temen kaka bawak belanjaan tas KKV.
Heooll~

Dan emang pas kita nongki di KKV, beberapa kali papasan sama nak santri temen kakak. Karena ada beberapa santri yang asalnya dari luar Jawa, seperti Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi gak dijenguk orangtuanya diperbolehkan jalan-jalan bareng sama musyrifah (Ustadzah asrama) nya.

Yang bikin bisa bedain juga, karena seragamnya. Nak santri dari sekolah kakak punya seragam khusus bepergian. Namanya seragam safar. Jadi meskipun sedang jauh dari mahad, nak santri tetap terlihat almamaternya.



Mr. DIY

Sebelum kenal sama KKV, aku beberapa kali belanja printilan lucu ini di MR. DIY. Tokonya juga ada di mall-mall di Kota Bandung. Gak terlalu sulit mencari MR. DIY karena gak hanya mall besar, bahkan mall Kabupaten Bandung pun ada. 

Apa itu Mr DIY
source : website https://www.mrdiy.com/ 


Ada Apa Aja di Mr. DIY?

Di MR. DIY ada banyak banget printilan lucu seperti pensil, ball point, buku, jam, kaos kaki, ganci, sampai buat ada juga area buat para bapack-bapack yang lelah nunggu, bisa ke bagian perkakas, alat rumah tangga, listrik, perabotan, aksesori mobil, hadiah, komputer & aksesori HP. Buat para mama blogger, bisa ke bagian perhiasan & kosmetik.

Lengkap banget!

Dan biasanya toko Mr. DIY ini kalau lengkap banget karena ada di mall besar, malah suka dibagi 3 toko. Jadi siap-siap energi yaah...


Berapa Harga Belanja di Mr. DIY?

Belanja di Mr. DIY kalau menurutku masih lebih terjangkau dibanding KKV dan Gramedia. Dan kemarin terbukti pas beli item yang mirip-mirip, habisnya jauh banget, hehehe~

Apa sii..
Akutu seneng banget koleksi kaoskaki tau gassiii..

Jadi kalau ke toko lucu, pasti nyarinya printilan journaling, nail polish samaaaa KAOS KAKI.
Hehhee, sesuka itu sama yang namanya benda yang satu ini.




Gramedia 

Di Gramedia tuh serasa nostagia sii..
Dan Gramedia selalu memperbaiki terutama dalam hal penataan buku-bukunya. Selain ada rak BEST SELLER, Gramedia juga menawarkan printilan kekinian.

Dari mulai peralatan sekolah, kado, hiasan kado, mainan hingga kaos kaki.

Untuk harganya sendiri, yah.. uda bisa ketebak sii.. hi-price with hi-quality. Uda pasti lucu dan jarang ada yang make aja. Eh, kalau anak-anak Bandung mah barang aneh dan lucu ada banyak sii.. Suka pusing juga kalo liat barang lucu, soalnya akunya yang pengen, hehhe.. anak-anak alhamdulillah tyda seperti emaknya yang lapar mata.

Ada apa di Gramedia
Source: IG @gramedia

Sekalinya ke Gramedia, aku biasanya gak bisa nahan buat gak beli buku sii..
Apalagi buku sekarang kan covernya canci-canci ya.. Plus genrenya yang aku suka tuh semacam buku self-improvement, psikologi, gitu dee.. Jadi kek celingak-celinguk cari donatur yang mau bayarin, haaha~

Biasanya kalau beli buku, suka cek-cek dulu, "Adakah versi e-booknya di Aplikasi baca buku digital di HP?"

Karena aku langganan Gramdig sama temen geng baca aku sejak 4 tahun yang lalu apa yhaa..?!?
Pokonya kita ber-5 selalu bersama. Hehhe..



Kesimpulan

Jadi, diantara ketiga tempat belanja printilan nak ciwi yang bikin happy yang mana?

Aku sendiri seneng banget di KKV sii.. Karena tempatnya nyaman, lucu dan printilannya unik-unik, lucu nggemeshiin~

Meski pastinya bakalan banyak temen kakak yang juga punya, ya gapapa ya..

Asal dikasih nama dan yang pasti semua yang dibeli bisa menjadi penyemangat kakak untuk belajar di boarding school secara mandiri. Sehingga harapannya, potensi anak lebih diperdalam lagi untuk masa depannya.

Sekian ulasan mengenai belanja pernak-pernik lucu anak perempuan.
Semoga membantu.


Selamat Berbelanja.


Salam hangat,



32 comments for "Belanja Pernak-Pernik di KKV, Mr. DIY, dan Gramedia"

  1. Aku gak punya anak cewek Mbak. Anakku cowok semua. Nah, urusan pernak pernik nih emaknya yang demen haha.. Seneng liat yang lucu2. Apalagi klo ada toko buku. Wah bisa2 ngendon males pulang.

    ReplyDelete
  2. Buat aku KKV surga belanjaan.. geregetan klo udah ke sana. Satu-satu dimasukin lama-lama banyaak. Ahahaha perasaan di sana liatnya kaya jadi butuh semua. πŸ˜…

    ReplyDelete
  3. Diriku itu me time-nya cuci mata sambil jalan-jalan. Kalaupun enggak belanja ya survey dulu saja. Nanti kalau datang lagi, belanjanya sambil berdoa barang yang kemarin dipengenin semoga masih ada, hehehe. Dikarenakan belum pernah KKV, jadilah kalau belanja di MR. DIY, belinya itu binder, notes, dan alat-alat tulis yang lucu.

    ReplyDelete
  4. Belum pernah ketiganya kecuali Gramedia buay beli buku aja. Untuk perintilan baru tahu sekarang. Kayaknya kalau ke tempat begini tuh gak bakaln bosan nih mata
    Soalnuy setiap produknya unyu banget.

    ReplyDelete
  5. Aku belanja krayon di KKB lebih murah, di Gramedia beli tas anak sekolah dan mainan di mr. DIY hehehe

    ReplyDelete
  6. Kalau saya baru ke KKV, Mbak. kebetulan Trans Mall Cibubur dekat rumah. Jadi serombonganlah kami ke sana. Tapi justru yang happy keponakan-keponakan perempuan usia SD hahaha. Pokoknya ada stiker lucu-lucu gambarnya yang backgroundnya bening. Untunglah ada aneka snack. jadi krucil cowok bisa merasa adil hahaha.

    ReplyDelete
  7. Belum pernah ke KKV baru ke Gramedia dan Mr DIY. Menariknya sih, sekarang kalau ke Gramedia selalu cari buku atau novel kesukaan. Padahal dulu sering juga beli pernak-pernik di Gramedia. Sekarang mah urusan pernak-pernik langsung ke Mr DIY saja

    ReplyDelete
  8. duh senangnyaaa....
    Dulu bareng anak bungsu, satu2nya perempuan, cuma bisa hunting asesori di Gramedia
    Gak banyak dan agak amahal, tapi apa daya :D

    ReplyDelete
  9. Daku seringnya ke Gramedia Teh, karena di sini yang terbilang deketnya itu.
    Apalagi lengkap juga semua perintilan buku maupun ATK lengkap sampe yang urusan pernak-pernik hehe

    ReplyDelete
  10. KKV blm msk nih di kotaku. Ya emg bkn kota gede sih jd ya harap maklum.

    Nah kalo Mr DIY malah udh ada. Ga jauh dr rumah. Ini yg bikin aku kaget. Sekelas kota kecil di kabupaten malah ada. Giliran kotanya malah blm ktmu.

    Unik2 bgt sih printilannya meski aku blm sempat beli. Tp udh nyimen thread barang unik yg bs dibeli di situ. Kalo males beli ya bs beli online sih. Di shopee bnyk bgt yg nyediain wkwk

    ReplyDelete
  11. Jadi penasaran sama sekolah Kakak yang lokasi nya begitu strategis, di dekat mall kan berarti lokasinya wah banget... Bukan sembarangan sekolah...

    Apa yang diceritakan Teh Lendy, jadi bayangan saya. Sekaligus doa, secara saya gak punya anak perempuan. Heheh...semoga saja menyusul bisa
    Eh...

    ReplyDelete
  12. Klo di Gramed biasanya sering hunting buku apalagi pas mau semester awa ngajar. Karena sy guru sering cari2 buku pelajaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Idem kak, daku juga sringnya ke Gramed karena yang dicari buku ehhehe. Ada juga sih cari hal yang lain, misalnya tas, nah ketemu juga variasi pilihannya di sana

      Delete
  13. Ini bener banget teh
    Anak anakku kan cewek cewek semua
    Sekarang kalau mau ngemall sukanya ke Tunjungan Plaza
    Karena disana ada KKV

    ReplyDelete
  14. Di daerah saya baru ada Gramedia dan Mr. DIY nih. Kalau KKV malah saya kayak baru dengar nih. Mungkin karena belum ada transmart apa ya? Hihihi

    ReplyDelete
  15. Wah senengnya belanja perintilan anak-anak perempuan. Aku belum pernah ke KKV sama Mr. DIY sih.. hehe.. ndeso yaa.. kayaknya sekali-kali pengen coba deh. Dan kebayang kayaknya anak-anak cewekku bakal seneng banget :D

    ReplyDelete
  16. Kalau aku kayaknya bakal pilih KKV atau Mr. DIY. eh ta tapi kalau yang Mr. DIY aku belum cek nih di Surabaya udah ada atau belum. Kalau ada mau langsung cusss buat cari printilan journaling

    ReplyDelete
  17. Paling gk bisa tutup mata kalo ke Mr. DIY sih kak. Lucu-lucu banget. Harga emng bisalah masuk di kantong. Klo gk masuk pun yah minimal klo emng senaksir itu pling nabung dulu. Hehe.

    ReplyDelete
  18. Uh iya, KKV, Mr DIY dan Gramedia ini tempat andalan untuk belanja pernak-pernik lucu ya teh
    Caca paling suka ke KKV

    ReplyDelete
  19. Aku suka belanja di Mr. DIY karena dari harga lebih murah dan banyak barang lucu-lucu. Tapi, memang untuk peralatan dapur harus berpikir dua kali, karena ada produk kurang bagus dan gak tahan lama. Maklum harga juga murce banget.

    ReplyDelete
  20. Dulu sering banget ke Mr. DIY karena pernah-perniknya lucu-lucu. Sekarang ganti aliran pindah ke KKV... apalagi buat yang suka ngerjurnaling kayak aku. Di sana banyak pernah-pernik jurnaling, terus banyak camilan-camilan enak yang susah ditemukan di minimarket biasa... hahaha

    ReplyDelete
  21. Aku juga suka banget belanja pernak pernih di ketiga tempat itu. soalnya bener-bener kayak jadi healing tersendiri buatku. seruuu dan barangnya unik-unik.

    ReplyDelete
  22. aku baru pernah belanja di gramed Sama Mr diy sih, blm pernah ke kkv, klo liat kkv kayanya lucu2 banget yaa pernak perniknya

    ReplyDelete
  23. KKV tuh beneran lagi hype banget lho. Vibes outletnya juga bikin betah. Bahkan ada mainan ala anak ciwi (padahal aku udah besar Teh tapi masih cintaaaa sama pernak-pernik lucuk) yang sukses menarik perhatianku dan berujung kubawa pulang. Kalau di Mr. DIY juga nggak kalah banyaaaakk.

    ReplyDelete
  24. Ahh kalo udah muter-muter di KKV bisa lupa diri, karena banyak pernik lucu, atau unik yang bikin aku pengen masukin keranjang, hahahaa

    Sejak dulu penasaran dengan Mr DIY, tapi aku belum pernah masuk ke outlet nyaa

    ReplyDelete
  25. Aku pas ke KKV auto khilaf dan tau2 habis 500rb, ada rasa sesak dan nyesel gimanaa gitu, sampe rumah kebanyakan kalo ga pernak pernik yaa makanann :(( ada mainan anak juga sih yg sampai skrg dia suka banget maininnnyaa

    ReplyDelete
  26. Wahhh sayang banget KKV dan Gramedia belum ada di kotaku, jadi kalau belanja pernak-pernik ginian ya di Mr DIY. Harganya lumayan terjangkau dan kualitasnya juga terjamin

    ReplyDelete
  27. Mr. DIY memang lucu-lucu mbak pernak-perniknya. mana harganya juga terjangkau. kalau di kotaku malah sekarang ada 3 cabang Mr. DIY ini jadi nggak perlu ke mal buat belanja

    ReplyDelete
  28. Cewek mana sih yang nggak tergoda sama pernak-pernik lucu sih. Aku saja masih suka hunting pernak-pernik. Apalagi kalau nemu yang lucu-lucu kayak di Mr. DIY. Duh kalap borong pasti. Hehehe....

    ReplyDelete
  29. akkk! anakku setiap ke supermall karawaci pasti mintanya ke KKV. seneng banget dia di sini, banyak pernik-pernik lucu, action figure, boneka dan snack makanan/ minuman yang jarang ada di supermarket langganan :D

    ReplyDelete
  30. Sebenernya dari 3 tempat itu fav ku dari dulu selalu Gramedia mba, apalagi kalo bukan untuk beli buku 🀣. Tapi sejak ngebiasain cari buku second aja, biar hemat 😁, aku JD jarang kesana.

    Nah kemudian jadi suka Ama Mr diy 😍😍. Lucu2 dan kompliiiiit. Barang dapur juga banyaaak. Murah pula. Jadinya paling sering kesana.

    Kkv aku blm bisa bilang, soalnya blm pernah 🀣. Kelapa gading kayaknya ga ada, atau aku yg ga Nemu yaa πŸ˜…. Tapi rasanya udh cukup happy Ama Mr diy sih.

    Kemarin di Penang mampir Mr diy, si Kaka mau cari kotak pensil. Tapi Mr diy di sana keciiil, ga Segede yg di klp gading. Jadinya ga puas. Pilihannya dikit.

    ReplyDelete
  31. Makin banyak pilihan belanjanyaa ya. Kalo punya anak cewek bisa didandanin dan diajak shopping asesoris barengπŸ˜„

    Kalo ke Miniso suka juga?

    ReplyDelete