Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Rekomendasi Earphone Terbaik

Bismillah,


Rekomendasi Earphone Terbaik.
Hola sahabat lendyagasshi.


Sebenernya aku mau nulis rekomendasi earphone ini agak ragu karena ini berdasarkan yang aku punya aja yaa.. Hihihi, jadi mungkin kalau sahabat lendyagasshi punya pengalaman menyenangkan dengan brand lain, boleh banget tulis di kolom komentar yaa..

Kenapa suka banget sama earphone?

Salah satunya karena aku suka sama suara yang masuk ke telingaku tanpa ada gangguan dari suara luar. Mungkin ini jeleknya, selain jadi acuh sama lingkungan, aku juga sering gak denger kalau ada paket yang dateng di depan rumah. 


Selain buat dengerin musik yang asik banget buat nemenin nulis, juga buat dramatisasi pas nonton drama Korea atau film yang memang uda jadi hobi yang membahagiakan buatku. Jadi memang cari earphone yang bener-bener masuk ke telinga. Karena earphone saat ini ada beberapa tipe diantaranya dot-closed, stick-closed, stick-open, headphone on-ear dan over-ear.

Sahabat lendyagasshi suka jenis earphone yang mana?

Rekomendasi Earphone Terbaik



Rekomendasi Earphone Enak

Saat ini, yang namanya earphone ada banyak banget macamnya. Seperti yang kusebutkan di atas, ada dot-closed, stick-closed, stick-open, headphone on-ear dan over-ear. Ini tuh tipe earphone berdasarkan pemakaian yaa..

Jenis earphone dan headphone


Kalau untuk sambungannya, kini ada earphone TWS (True Wireless Earbuds) dan earphone kabel. Bagi yang gak butuh kemana-mana banget, saran aku lebih baik earphone kabel siih.. Karena transfer suaranya anti-delay.

Tapi kalau buat punya-punyaan yang menggunakan sambungan bluetooth atau TWS ini, juga bisa banget. Nyaman, mau aktivitas kemana aja tanpa perlu bawa-bawa gadgetnya yang mungkin riweuh. Tapi gak semua TWS bisa nyaman dan enak suaranya loo.. Jadi kudu banyak baca review.

Termasuk baca review rekomendasi dari aku berikut ini.
Aku punya 4 merk earphone kabel dan TWS yang menurut aku, suaranya enak banget. Kenapa aku bilang enak, as you know, aku NCTzen yaah.. jadi mostly lagu yang aku dengerin up-beat. Dan keempat earphone yang aku saranin berikut ini adalah yang sukses bikin aku happy, ga tantrum dan banyak komen negatif.

Kuy~


Samsung Galaxy Buds

Sejujurnya yaa.. pengaruh drama Korea dan Kpop dalam hidupku tuh besar banget. Beberapa bucket list gadget sampai otomotif, aku kiblatnya ke Korea banget. Karena Korea juga semakin banyak pilihan dari mulai merk sampai inovasi yang tiada henti.

Jadi, yang diawali dengan menggunakan HP Samsung, lama-lama mulai melirik TWS Galaxy Buds. Manalah beberapa drakor kayanya cakep banget gitu yaa.. pakai Galaxy Buds buat beraktivitas. Jangan salah, meskipun demam kompetitornya, si Apple, tapi masih banyak sekali warga Korea yang senang menggunakan produk mereka sendiri.

**bisa dilihat dari konten Shindong seonbae-nim dari Super Junior yang mewawancarai satu per-satu member Suju, siapa aja yang masih menggunakan merk lokal Samsung VS pengguna Apple?

Idol dan aktor korea pengguna Samsung
Jungwon ENHYPEN

Dan buat para ARMY, pastinya pada pake Samsung doonk yaa..
Secara BTS adalah brand ambassador dari merk ini. Selain itu, ada yang pernah merumorkan kalau saat konser, member yang menjadi ambassador gadget dengan merk tertentu, saat fancam, gak akan ngambil HP yang bukan brand-nya dia. Jadi sekaligus menaikkan brand image juga.

Eh, kenapa gitu?
Karena sosok idol atau aktor, dimanapun mereka berada selalu diikuti kamera. Jadi kalau ketahuan menggunakan HP dengan merk selain yang mereka iklankan, pastinya akan menurunkan brand image dari brand tersebut.

Sebesar itu impactnya yaa..

Galaxy Pro 2 Samsung sound AKG


Back to the topic, hihihi~
Setelah menggunakan Samsung Galaxy Buds2 Pro berwarna putih-perak beberapa bulan terakhir, aku PUAS BANGET!

Gak kecewa dengan produk Samsung. Selain bisa mengatur kualitas suara yang keluar di bagian equalizernya, juga ada fitur noise canceling, yang beneran bikin suara luar gak masuk ke dalam. Ini fitur penting, terutama saat berbicara dengan seseorang nun jauh di sana via telp.

Ditambah lagi, model Samsung Galaxy Buds tuh pas nempel di telingaku. Gak rawan jatuh..
Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan bantalan di dalam telinga yang pas yaa.. Aku biasanya menggunakan bantalan ukuran paling kecil dan beneran fit to my ear.

Kabarnya, kini Galaxy Buds kembali mengeluarkan series terbarunya, yakni Galaxy Buds FE.
Pasti pada penasaran dooonk yaa.. ((aku, aku, aku))


Jabra Elite

Awalnya pakai Jabra agak ragu ya.. secara gak pernah ada rekomendasi dari orang-orang terdekat yang pernah pakai merk ini. Tapi setelah telp dan ngobrol sama mas, rasanya doi juga kalau ada rejeki, pengen cobain merk ini. Karena berdasarkan review profesional IT, suaranya mantap betul.

Akhirnya randomly, kita resmi adopsi Jabra Elite.

Jabra Elite 4

Dan aselii...gak nyesel.

Enak banget Jabra tuh.. sekelas sama Sony deh.. buat yang pernah make merk Sony, selain kamera yang selalu terbaik, kualitas suara pun ciamik.

Sayangnya, aku belum punya earphone Sony.
Tapi aku punya headphone Sony keshayangan. Sungguhan suaranya mantap!


Baseus

Kali ini, aku beralih ke earphone kabel. Karena kemarin earphone kabel keshayanganku yang usianya memang uda tua banget terpaksa kudu pensiun, jadi kemarin iseng-iseng pas even tanggal kembar, aku cari nih.. earphone kabel yang bisa langsung dianter ke rumah, SAME DAY.

Alhamdulillah,
Jodohnya ama merk Baseus. 

rekomendasi earphone kabel suara enak murah

Dan pas nyampe rumah, aku langsung laporan ke sellernya kalau barang uda sampai dengan selamat. Begitu unboxing dan nyobain, "WOW!" Can't say anything siih.. Kayak yang ini worthed bangeettt.. harga ga sampai 100 ribu, asli dan suaranya seenak earphone kabelku yang lama, bawaan HP Samsung zaman Galaxy Note, AKG earphone.

Buat bepergian, andalan banget sii..
Secara kalo bawa TWS, takut mental tus ilang. Hiksss~

((yakali aku kek Ningning AESPA, yang tiyap melek kehilangan earpods, tus bisa beli lagi. Atau kayak Daddy Daegal yang selalu ada 3 earpods di tas, katanya buat jaga-jaga selama travelling)).

Jadi,
Style aku kaya Jisung Oppa aja ya.. pake earphone kabel kalo pergi-pergi.

Rekomendasi Earphone kabel terbaik
Jisung Oppa


AKG Earphone

Buat Sambung lovers, kayanya puas banget pas beli smartphone zaman dulu yaa.. Sama kaya beli OPPO atau Xiaomi, jaman dulu selalu uda ada kelengkapan charger dan earphone. Jadi sekalian ngerasain dari merk yang sama.

One and only earphone yang masih aku punya dari tahun 2014 ((kalo gak salah)) adalah AKG earphone ini. Dan beneran sepuas ituuu... Percaya sama aku, kualitas AKG ini semantep itu buat dengerin lagu-lagu upbeat. Bass-nya gak kegedean dan suaranya pun jernih parah.

Meski aku bukan seorang Travel Blogger seperti kak Annie Nugraha, blogger panutanku, tapi aku kerap membawa AKG Earphone ini setiap bepergian. Mau dipake atau engga. Karena aku perginya sama keluarga, jadi sesekali aja pas mau dengerin lagu. Kalau engga, ya taruh dengan rapi di pouch gadgetku.

Perbedaan AKG Earphone asli dan palsu

Pernah ada kejadian tak terlupakan.

Pouch gadgetku ketinggalan di The 101 Dago Hotel, Bandung pas staycation. Trus, saking sayangnya aku sama itu earphone, aku telp pihak hotel dan alhamdulillah, gercep banget langsung dikirim ke alamat rumahku.

Bersyukur banget itu earphone yang tampilannya uda "gak banget" tapi masih SO ME syekaliiih..



Kesimpulan

Sebenernya, aku belajar banget dari pengalaman. Jadi curiga kalau ada harga barang yang kelewat murah, karena kejadian penipuan Tiktokshop kapan lalu. Jadi sekarang, selain belanja di e-commerce yang terpercaya, DM melalui e-commerce dengan teliti dan terakhir, baca-baca dulu review produknya. 

Jangan sampai nyesel pas uda beli. Meski katanya cuma under 100 ribu, kalau barangnya bagus kan malah jadi untung kan yaa..

Kalau ditanya goalsnya pengen punya merk apa?
Dengan kenceng aku jawab Airpods Max sama Sennheiser.


Kalau sahabat lendyagasshi, tim earphone atau tim speaker?
Share di kolom komentar yaah..


Salam hangat,



8 comments for "Rekomendasi Earphone Terbaik"

  1. bener banget mbak lendy, banyak banget model earphone era kekinian. Tinggal disesuaikan dama budget dan kebutuhan. Yang jelas, kalau sy sih milih yg aman buat kuping. Kadang suka agak gimana gitu kalau kelamaan pakai earphone.

    ReplyDelete
  2. So far aku juga puas sih sama samsung Galaxy bud2. Beli pas diskonan di gerai resminya

    ReplyDelete
  3. Baseus nih daku demen, karena bagian muntulannya gak bikin sakit telinga.
    Cuma ya gak bisa pakai earphone lama-lama sih ya, biar telinga tetep sehat

    ReplyDelete
  4. Semuanya bagus dan berkualitas ya. Tapi kalau saya tetap milih yg nyaman di telinga, terjangkau harganya. Termasuk yang gak pakai kabel kali ya?
    Kadang dengan jilbab suka ribet kalau pakai earphone tuh. Hehehe....

    ReplyDelete
  5. hehehe saya banget tuh, kalo punya barang kesayangan walau bentuknya jelek pasti gak bisa cuek ketika gak sengaja ketinggalan
    Selain earphone, saya juga sering ketinggalan kacamata :D

    ReplyDelete
  6. Kayaknya aku aja yg belum biasa pakai earphone deh. Nah...ini ada yg berupa earbuds. Kayaknya nyaman juga nih, kalau naik transportasi umum bisa sambil dengerin lagu. Naksir Samsung nih...
    Earphone yang aku punya bawaan HP, yang masih pakai kabel...hihi...ribet...

    ReplyDelete
  7. Buat aku yang tidak suka menggunakan earphone, punya earphone bawaan hape aja awet banget. Beli lagi merk ini merk itu, tetep yang paling awet bawaan hape. Hehe...

    ReplyDelete
  8. Kalau aku lebih suka pake earphone yang wireless karena seringkali ketarik-tarik dan lepas kalau pakai kabel hahahaha. Apalagi saat ketiduran atau bergerak kesana kemari. Bentuk dan ukuran earphone jenis wireless juga pas banget di telingaku, jadi makenya nyaman dan gak gampang copot. Nyimpennya pun juga ringkas karena ada di dalam kotak khusus.

    ReplyDelete