article,

Kembali Menikmati NOKIA Dalam Genggaman

Saturday, March 31, 2018 Lendy Kurnia Reny 10 Comments

Bismillah,

Ayoo...nostalgia dengan handphone yang dulu pertama kali dipakai, yuuk...
Sahabat lendyagasshi pakai handphone apa niih...?

Aku doonk...pertama kali punya (Ibu) handphone yaa... NOKIA .
NOKIA 3315.



Handphone yang keren banget pada masanya, karena uda gak pakai antena. 
Wkkwkk...

Kira-kira, aku punya handphone itu saat masih duduk di kelas 2 SMA tuuh...tahun 2003. Dan yang punya, hanya beberapa gelintir aja. Karena masa itu, anak SMA belum boleh bawa barang mewah. Emm, handphone pada masa itu memang tergolong barang mewah lhoo... Bukan berarti aku dibolehin Ibu bawa. Hanya curi-curi kesempatan. Hiihii...

Lama kelamaan, Ibu bosan kali yaa...ngingetin aku buat mengembalikan handphone di meja kamar Ibu... Jadilah aku anggap itu punyaku.
Nokia saat itu adalah salah satu perusahaan mobile terkuat di jamannya, namun siapa sangka, seiring perkembangan jaman, ia kurang bersaing dengan kompetitornya. Namun, bagi yang masih sayang sama merk ini, sahabat lendyagasshi bisa memiliki handphone Nokia terbaru dengan spesifikasi yang gak kalah menggoda. Berikut beberapa Nokia beserta spesifikasinya yang pantas sahabat lendyagasshi pertimbangkan untuk dimiliki :


1. Nokia 8 Sirocco
Baru saja di rilis bulan Februari tahun ini, ponsel yang menggunakan layar P-OLED dengan layar sebesar 5.5 inch ini pastinya akan membuat sahabat lendyagasshi semakin nyaman menggunakannya. Dengan memori internal sebesar 128 GB dan kapasitas RAM sebesar 6 GB, pastinya ponsel ini memiliki kualitas yang jempolan. 
Memiliki dua kamera dengan resolusi masing-masing 12 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP, ponsel NOKIA 8 Sirocco sangat memukau, terutama karena harga  menjadi lebih terjangkau jika belanja online.




2. 7 Plus
Sama-sama di rilis pada bulan Februari tahun ini, ponsel dengan layar IPS sebesar 6 inch ini juga bisa sahabat lendyagasshi jadikan pilihan. Dilengkapi dengan kapasitas RAM 4 GB dan memori penyimpanan internal 64 GB, maka sahabat lendyagasshi pun akan bisa memakainya secara lebih leluasa dan nyaman. Dilengkapi dengan dual kamera belakang beresolusi masing-masing 12 MP, dan memiliki autofocus, dual LED flash, dan 2x optical zoom. Dibandrol dengan harga per-unitnya akan jauh lebih murah jika berbelanja di situs jual beli online terpercaya.




3. 8110 4G
Sangat unik dan berbeda, jenis handphone Nokia terbaru ini memiliki desain seperti ponsel zaman dulu, namun dilengkapi dengan chipset Qualcomm dan memiliki RAM 512 MB. Media penyimpanannya pun memang tidak terlalu besar, yakni 4 GB. Uniknya, zaman sekarang semua kamera memiliki kamera depan untuk berswafoto, namun tidak untuk ponsel jenis ini. Hanya menggunakan kamera belakang beresolusi 2 MP namun dilengkapi pula dengan lampu flash LED. Pastinya, dengan menggunakannya pun sahabat lendyagasshi akan terlihat unik dan bergaya vintage.




4. Nokia 1
Jenis ponsel ini juga dirilis pada tahun 2018 dengan menggunakan layar LTPS IPS LCD sebesar 4.5 inch yang pastinya akan lebih nyaman untuk dipandang dan digunakan. Prosesor menggunakan Quad Core serta dilengkapi dengan RAM berkapasitas 1 GB dan memori internal sebesar 8 GB. Sahabat lendyagasshi pun bisa menambahkan kartu memori tambahan hingga sebesar 128 GB. Memiliki dua kamera, yaitu kamera belakang dengan resolusi lensa 5 MP ditambah dengan lampu flash LED, serta memiliki kamera depan sebesar 2 MP.





5. Nokia 6
Handphone Nokia terbaru yang sudah dirilis pada bulan Januari tahun ini memiliki layar beresolusi IPS sebesar 5.5 inch. Dengan RAM 4 GB dan memori internal hingga 64 GB, maka pemakaiannya pun akan semakin mudah, praktis dan nyaman. Memiliki kamera belakang dengan kapasitas 16 MP dan pendeteksi autofocus dengan dual lampu LED flash. Kamera depan dibekali dengan lensa beresolusi 8 MP dan memiliki kapasitas baterai 3000 mAh.


Waah..
Makin keren aja niih...Nokia.
Inovasinya gak kalah dengan merk handphone kompetitornya dan sekarang, Nokia pun mengikuti jejak lainnya menggunakan Android sebagai sistem pengoperasiannya. Familiar dan mudah.

Sahabat lendyagasshi suka Nokia yang mana niih?
Share di kolom komentar yaa...


Haturnuhun.
Semoga bermanfaat.



Salam hangat,





10 comments:

article,

Pomade : Kado Untuk Penampilan Terbaik Remaja Masa Kini

Tuesday, March 27, 2018 Lendy Kurnia Reny 36 Comments

Bismillah,


Meskipun keluarga kami sudah tidak merayakan tradisi ulang tahun lagi, namun kami masih saling memberi hadiah. Apalagi teruntuk keluarga terkasih.
Saya memang terlahir sebagai anak bungsu, namun suami adalah anak pertama dengan 2 adik laki-laki yang jarak usianya dengan adik bungsunya lumayan jauh.

Karena itulah, suami kerap membelikan apa yang sedang hits di kalangan remaja seusianya saat ini.



Jadi,
karena adik bungsu ini sedang menikmati masa keemasannya sebagai siswa sekolah menengah atas, ia tampak memberikan perhatian lebih pada penampilannya.


Pomade.


Untuk rambut pria agar terlihat klimis dan gaya, maka sentuhan akhir perlu menggunakan pomade. Dan gak perlu bingung, saat ini pomade buatan lokal banyak dijual. Pomade terbaik adalah pomade buatan lokal namun dengan kualitas premium.


Penasaran sama beberapa pomade terbaik cita rasa lokal yang mampu bersaing di pasaran pomade Indonesia?

Berikut contohnya . . .


Vampode Oil Based Pomade

Pomade asli buatan lokal ini tidak kalah dengan p omade buatan luar dan pomade merk terkenal lainya, dengan bahan Bees Wax yang alami, mampu memberikan manfaat bagi pertumbuhan rambut dan tentunya sehat dan aman di gunakan setiap hari. Selain itu, pomade ini memiliki beberapa manfaat diantaranya dapat melindungi kulit kepala kamu ketika sedang beraktivitas di bawah terik matahari, karena mengandung vitamin E membuat rambut terlindungi.


Smith Fine Shine Oilbased Pomade

Pomade buatan lokal yang memiliki aroma buah segar seperti apel dan anggur. Selain itu, kandungan Essential Oilnya dapat memberikan kemudahan dalam mebersihkan rambut dari pomade setelah di pakai. 


Toar & Roby Executive Slick Hair Pomade 

Jika menginginkan pomade lokal dengan sentuhan kilau yang kuat, dapat menggunakan pomade yang satu ini. Selain akan memberikan efek rambut mengkilat dan klimis, rambut akan terasa lebih licin dan mudah di tata ketika rambut mulai berubah bentuk.

source : bukalapak.com

Mr. Jones Oil Based Pomade 

Pomade buatan lokal ini cukup unik karena memiliki aroma yang sweet and cute, padahal pomade di khususkan untuk pria, namun hal tersebut bukan masalah, karena aroma Strong Candy dan Wild Rose akan memberikan pengalaman baru dalam menggunakan pomade. Aroma yang segar dan manis akan membuat lebih percaya diri.


Puppets Mid Hold Pomade 

Satu lagi Pomade buatan lokal yang memiliki kualitas baik dengan kemasan elegan dan cukup berkelas, mampu menjadikan pomade ini laris di pasaran Indonesia. Dengan aroma vanila yang menggoda akan memberikan hari-hari kamu penuh gaya. Selain itu, pomade ini sangat mudah di bersihkan dengan air atau saat keramas menggunakan shampo.



King Pomade 

Brand lokal dengan kualitas pomade terbaik ini cukup terkenal dan laris di pasaran, King Pomade adalah pomade buatan lokal yang memiliki bahan baku yang di import langsung dari Jerman. Pomade yang dapat memberikan rambut terkesan hitam berkilau dengan wangi aroma anggur yang menggoda, pomade ini mampu bersaing di pasaran Indonesia.

source : bukalapak.com

Beaux Light Pomade 

Pomade sehat dan memiliki tekstur lembut dapat dirasakan ketika menggunakan pomade ini. Pomade ini berasal dari kota kembang, Bandung. Dan saat ini sudah mampu bersaing di pasaran Indonesia dengan penjualan laris manis. Aroma yang disediakan diantaranya Bay Rum, aroma yang khas dan menyegarkan khas pria.




Nah,
karena memangnya niatnya adalah bukan kado untuk kejutan, jadi adik kesayangan boleh memilih pomade yang sesuai dengan selera dan ciri khasnya. Tampaknya, ia memilih King Pomade sebagai tambatan style nya kali ini. Hihii... Entah besok kalau sudah habis yaa...?

Kalau sahabat lendyagasshi, sudah langganan pomade apa niih?
Berbagi yaa...biar bisa jadi inspirasi kado untuk orang-orang tersayang di keluarga kami. Hiihi...maklum, populasi terbesar di keluarga kami adalah laki-laki.



Semoga bermanfaat.


Salam hangat,

36 comments:

article,

Membumikan Al-Qur'an Dengan Metode TES

Monday, March 26, 2018 Lendy Kurnia Reny 21 Comments

Bismillah,


Iblis menjawab: "Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus, kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur (taat)."
(QS. Al-A'raf 16 - 17)


Dialog yang menarik antara Allah dan Iblis saat Iblis tidak mau bersujud kepada nabi Adam 'alaihissalam karena penciptaannya dari tanah. Iblis merasa lebih hebat, karena ia tercipta dari api. Dan apa hikmahnya?
Iblis akan selalu memalingkan manusia dari jalan yang lurus. Jikalau manusia sudah berjalan lurus, maka akan ada godaan dari berbagai arah, kanan - kiri - depan - dan belakang. Satu-satunya yang tidak ada godaannya yakni dari atas. Maknanya adalah bahwa manusia tiada daya dan kekuatan selain memohon (berdoa) kepada Allah.

Salah satu doa terbaik adalah dengan mendekatkan diri pada Allah dimanapun - kapanpun melalui Al-Qur'anul kareem



Ya,
Allah tidak akan mengubah keadaan seseorang, kecuali ia mengubahnya terlebih dahulu. Maka, dengan menghadirkan Al-Qur'an selalu di dalam kehidupan keseharian manusia, maka kita akan terus membumikan Al-Qur'an.

Inilah salah satu kekuatan dari metode TES yang disampaikan ust. Jemmi Gumilar, ST atau yang akrab dipanggil Bang Jemmi pada saat seminar Training For Teacher - Metode TES, beberapa waktu yang lalu di Hotel Horison, Bandung.



Antusiasme para guru yang menghadiri acara ini, membuat saya merinding. Karena selain betapa mulianya Al-Qur'an saat kita membacanya, mengamalkan apalagi ditambah dengan mengajarkannya kembali, tentu bukanlah hal yang ringan. Namun, berpegang pada ayat Allah di atas, bahwa Allah akan mengubah keadaan, jika manusia tersebut berusaha untuk berubah, maka langkah ini tidaklah menjadi beban. Justru akan membuat kita makin semangat mencari ilmu di bumi Allah ini.


Apakah metode TES itu?

Metode yang digunakan untuk memperbaiki interaksi dengan Al-Qur'an. Semakin sering bertemu dengan Al-Qur'an, membacanya, maka kita akan bisa menghapalnya.

Mengapa penting membaca Al-Qur'an?


1. Karena merupakan perniagaan yang tak akan merugi
Manusia akan selalu menghitung untung-rugi dalam melakukan sesuatu, karena begitulah fitrahnya. Maka dengan membaca Al-Qur'an dan berbisnis dengan Allah, mrupakan perniagaan yang tak akan merugi, seperti pada ayat berikut :

Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan salat dan menafkahkan sebahagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi.
(QS. Fathir: 29-30)


2. Merupakan Al-Huda (petunjuk) bagi manusia
Bagaimana bisa Al-Qur'an menjadi petunjuk apabila manusia tidak membaca dan memahami artinya? Untuk memahami arti dari Al-Quran, apakah kita harus bisa bahasa Arab?
Seharusnya iya, namun sembari mempelajari bahasa Arab, kita bisa juga membaca tafsir dan asbaabun nuzul (sebab-sebab turunnya ayat) pada Al-Qur'an pada masa kini yang telah banyak dijual di toko buku.

Dan sesungguhnya Al Quran ini benar-benar diturunkan oleh Tuhan semesta alam, dia dibawa turun oleh Ar-Ruh Al-Amin (Jibril), ke dalam hatimu (Muhammad) agar kamu menjadi salah seorang di antara orang-orang yang memberi peringatan, dengan bahasa Arab yang jelas.
(QS. Asy-Syu'ara : 192 - 195)




Manfaat lain, saya pernah menuliskannya di sini : Mukjizat Itu Ada Di Dalam Rumah.


Buku Metode TES - Bang Jemmi
yang selalu menjadi pengingat di saat kendor dalam menjalankan metode TES di rumah.


Kembali lagi ke Metode TES yang disampaikan oleh Bang Jemmi, maka hari itu kami dibekali 3 hal untuk selalu kami latih di rumah, agar metode TES makin optimal. Diantaranya :

1. PD
Percaya Diri adalah bekal pertama dalam menghapal Qur'an. Tidak ada alasan kesibukan, usia atau apapun. Semua orang mampu dan bisa menghapal Al-Qur'an, kalau diri kita sendiri yakin bisa melakukannya.


2. IM2
Ingat Membaca dan Murojaah.
Dengan merubah interkasi kita dengan Al-Qur'an, maka kita akan selalu ingat manajemen waktu yang kita lakukan dalam keseharian ini. Tidak terlalu banyak berinteraksi dengan gadget dan berlama-lama dalam berinteraksi di sosial media, seperti kata salah seorang sahabat blogger saya, teh Nurul Fitri Fatkhani dalam tulisannya yang dimuat di blog KEB "Kesalahan Manajemen Waktu yang Merusak Jadwal".

Karena waktu adalah satu-satunya hal yang tak dapat kembali.


3. 10/120
Apa ini maksudnya?
Agenda waktu yang harus kita alokasikan dalam sehari untuk berinteraksi dengan Al-Qur'an. Selalu komitmen dengan kandang waktu yang sudah kita siapkan, yakni setiap 120 menit sekali, kita tilawah selama 10 menit.

Iya,
hanya butuh waktu 10 menit kok.
Termasuk jika kita alokasikan untuk menghapal 1 baris Al-Qur'an.

Pesan Bang Jemmi, jangan dilebihkan karena semangat sedang bagus, misalnya. Karena dengan melebih-lebihkan, tidak akan membuat kita menjadi lebih banyak mendapatkan apa yang dibaca atau dihapal, namun bisa jadi kita malah malas di 120 menit berikutnya karena merasa sudah melebihkan di awal.

Jadi memegang konsistensi saja dahulu.

Dengan 10/120 ini, paling sedikit, kita akan mampu berinteraksi dengan Al-Qur'an sebanyak 10-12 kali dalam sehari. Dan bila itu dirutinkan, maka kita akan mampu meng-khatamkan Al-Qur'an dalam waktu sebulan.

Tidak berlebihan rasanya, kalau kita mengamalkan hal tersebut. Karena para ulama besar terdahulu yang jika menggunakan alasan kesibukan sebagai dalihnya, malah bisa khatam 1 kali dalam sehari. MashaAllah....





Maka untuk mempertahankan komitmen tersebut, kita perlu :

1. Fokus
Karena waktu tilawah setiap 120 menit hanyalah 10 menit membaca, maka jangan biarkan distraksi lainnya mengganggu dan merusak komitmen awal kita untuk berinteraksi dengan Al-Qur'an.

2. Segera Mulai
Terlalu banyak menunda, maka Allah akan dengan mudah melalaikan lagi dan lagi. Karena sebenarnya kesibukan kita datangnya karena kita menyengaja melakukan hal yang tidak berguna terlalu banyak.
Maka, begitu ada waktu luang - gunakan tilawah.

3. Murojaah (mengulang hapalan)
Mengulang hapalan lagi dan lagi meskipun belum juga hapal. Karena selain pahala di setiap hurufyang kita baca, juga menguatkan hapalan.

Murojaah ini bisa dilakukan harian, pekanan, bulanan dan tahunan.




Maka,
jangan bangga ketika kita masih asing mendengar ayat-ayat Allah dilantunkan. Bisa jadi, kita susah berinteraksi dengan Al-Qur'an karena banyak dosa yang telah kita perbuat. 
Na'udzubillahi min dzalik...

Semoga Al-Qur'an jualah yang memberi kita syafaat di akhirat kelak.
Aamiin.


Wallahu'alam bishowab.


Adakah sahabat lendyagasshi di sini yang mempunyai pengalaman atau tips lain untuk mampu dekat dan menghapal Al-Qur'an?
Jangan ragu sharing di kolom komentar yaa...



Salam hangat,



21 comments:

article,

Mari Kita Jalani PHP (Pola Hidup Pas-Pasan)

Friday, March 16, 2018 Lendy Kurnia Reny 59 Comments

Bismillah,


Pernah mengalami hidup yang serba pas-pasan (Auto Arrange Way) ?
Pas lagi butuh - pas ada, pas lagi susah - pas ada yang nolongin, pas lagi sakit - pas ada obatnya. Pas seorang Ibu yang sedang melakukan perawatan Ibu dan bayi - pas ada minyak kayu putih di kotak obat. 

Dan hidup manusia menjadi semakin lelah ketika segalanya serba tidak pas. Dalam bahasa Jermannya "kieu lain kitu henteu".
Hidup yang lelah akan menimbulkan perasaan serba salah, serba tidak pas. 
Pas kita lagi pengen beli sesuatu - pas lagi gak punya uang, pas ada uangnya - pas gak ada yang jualan, cape deh...๐Ÿ˜ช




Dalam Al-Qur'an, hidup pas-pas an ini di jelaskan dalam ayat berikut :

Tafsir :

Akan disediakan baginya sebab-sebab memperoleh rezeki yang tidak diperkirakan sebelumnya. Barangsiapa yang menyerahkan segala urusannya kepada Allah, maka Dia akan mencukupi segala keperluannya. Sesungguhnya Allah akan melaksanakan kehendak-Nya. Segala sesuatu telah ditentukan waktu dan ukurannya masing-masing, yang tidak akan dilampaui, oleh Allah.



Pola

Selama ini yang kita tahu tentang pola adalah sebuah keteraturan. Misalnya :

Lanjutkan 2 bilangan berikut:
2, 4, 6, .... 8, 10
5, 10, 15 , ... 20, 25


Dan hidup ini sebenarnya adalah pola yang kita bentuk dan lakukan sehari-hari.

Yang terbiasa bangun malam untuk sholat tahajjud, maka apabila ia meninggalkan kebiasaan tersebut, maka dirasa ada yang kurang. Begitupun yang terbiasa berbuat maksiat, maka jika hati kecil mengatakan "tidak", akan banyak sekali pola hidup yang harus dirubahnya. Termasuk salah satunya adalah lingkungan dimana tempat ia tinggal.


Maka ketika pola ini sudah terbentuk, takdir pun menentukan.

Jangan membicarakan takdir di depan, kecuali sifat takdir yang sudah tetap, seperti contohnya jenis kelamin.
Seluruh takdir pada akhirnya baru kita akan pahami adalah pada ujung usaha kita dan ujung waktu.


Ketika kita mengenal polanya maka kita akan bisa memprediksi kejadian selanjutnya. Pahami dan tanamkan mendalam, lalu praktekan. Dengan mengenali pola, kita bisa menjawab semua pertanyaan dalam hidup ini.

Bahkan selama ini, manusia mempelajari berbagai jenis pola, seperti : Pola asuh anak, Pola bisnis, Pola berkarir dan lain sebagainya, termasuk Pola Hidup Pas-pasan.

     

Kesimpulan ayat tersebut merupakan Pola Hidup Pas-pas an yang sedang kita bahas saat ini yaitu, Allahummarhamna bil Qur'an :

1. Diperlukan jihad.
2. Kita menjadi golongan Muhsinin.


Jihad

Jihad adalah kesungguhan

Pernah seseorang mendatangi Confucius dan bercerita bahwa ia ingin sukses. Lalu apa yang terjadi? Oleh Confucius orang tersebut ditenggelamkan kepalanya ke dalam bak air, dan ditahan beberapa menit, sampai akhirnya orang tersebut tidak tahan dan meronta-ronta ingin keluar dari bak tersebut.

Orang tersebut berkata kepada Confucius, "Tuan, saya datang kepada anda bukan ingin mati, tetapi ingin sukses!"

Perhatikan jawaban Confucius : 
Bila kesungguhanmu ingin sukses adalah seperti engkau mengingikan udara ketika ditenggelamkan, maka engkau akan sukses.

Jihad adalah tentang kesungguhan. 
Siapa yang sungguh-sungguh, pasti berhasil. Dan hasil tidak akan berkhianat pada proses (yaitu) kesungguhan.

Kesungguhan atau persistence biasa kita sebut juga dengan istiqomah
Berhenti bukan karena lelah, tetapi karena memang tujuan sudah sampai dan tercapai.


sedangkan Muhsinin adalah orang yang berihsan.
Orang Beriman disebut mukminin
Orang Berislam disebut muslimin


Kesimpulan dari kedua rumus di atas yaitu bagaimana kita mampu sungguh-sungguh (jihad) dan menjadi muhsinin?
Jawabannya adalah dengan cara istiqamah : the power of persistence.


Rumus pola hidup pas-pasan adalah : 
Jihad dan Muhsin.


Kerja Cerdas adalah kenali pola,
Kerja Keras sekuat tenaga,
Kerja Ikhlas tawakal kepada Allah SWT.


wallahu a'lam bishawab


Materi ini disampaikan oleh Kang Mohan.
Founder aplikasi GenF Qur'an.
Sebuah aplikasi yang in syaa Allah senantiasa mengingatkan kita untuk membumikan Al-Qur'an.

Baca juga yuuk...





Buat yang ingin bergabung untuk berdiskusi bersama kang Mohan, bisa bergabung di grup wa dengan link berikut :

https://bit.ly/genfcom



Semoga bermanfaat.


Salam hangat,

59 comments:

feature,

Magnet Drama Korea Hwayugi : A Korean Odyssey

Tuesday, March 06, 2018 Lendy Kurnia Reny 52 Comments

Bismillah,


Speechless sama drama Korea terbaru (tamat) yang satu ini. Dari mulai awal kehadirannya yang kontroversial, hingga endingnya yang *** (( jangan ditanyaaa...๐Ÿ˜ )) , semua bikin pecinta drama Korea merasa menggila.

Kyaakk~~
(( apa cuma aku yaa...? ))


Judul : A Korean Odyssey (Hwayugi / ํ™”์œ ๊ธฐ )
Penulis : Hong Jung-Eun, Hong Mi-Ran
Sutradara : Park Hong-Kyun, Kim Jung-Hyun, Kim Byung-Soo
Genre : Fantasy, Comedy, Romantic
Network : TVN
Episode : 20 eps (90 minutes)



Drama ini gak asing kan yaa...
Jaman aku dulu (sekitar tahun 90 an) ada film A Journey To The West alias Perjalanan ke Barat -  bersama biksu Tong Sam Chong yang dibantu oleh siluman kera, kerbau dan babi, untuk mendapatkan kitab suci.

Di drama yang ditulis oleh duo keren Hong Sister ini pun samaa...mengadaptasi legenda dari China tersebut.

Baca juga :



Pemainnya semua keren...kenalan dulu yuuk,

Lead Male : Lee Seung Gi sebagai Son Oh Gong.
Panggilan : Chae Chun Dae Sun, Son Oh Gong.
(The Great Sage)


Karakter :
Kuat, suka mengacau dan membuat masalah, cerewet, rewel (hahha...), pokoknya ini karakter Lee Seung Gi banget deeh...


Karena ia dulu dikisahkan tinggal di surga, namun karena seringnya membuat masalah, ia diturunkan ke dunia dan dikurung di gunung 5 elemen.

Dengan dikurung tersebut, diharapkan Son Oh-Gong merefleksikan kesalahannya, dan gak membuat keonaran lagi. Namun karena kecerobohan Mo Wa Mang, ia bisa lepas dari kurungan gunung 5 elemen dengan bantuan seorang anak kecil yang istimewa, Jin Seon Mi.



Lead Female : Oh Yeon Seo sebagai Jin Seon Mi.
Panggilan : Sam Jang
yang artinya manusia pilihan (surga) yang mengemban tugas menyelamatkan dunia.

Keistimewaannya, bisa melihat dan berbicara dengan roh jahat. Darahnya berbau bunga teratai, akan menarik perhatian roh jahat yang mengincarnya untuk memakan dagingnya.
Karena daging Sam Jang akan membawa kekuatan yang luar biasa dan keabadian.


Karakter :
Berpendirian teguh, tenang, introvert, meskipun tidak memiliki teman akrab, namun dalam bersosialisasi ia baik, hangat dan penuh perhatian.
Tak terkecuali pada pegawai satu-satunya di kantor Hanbit estate

Awalnya, tentu Jin Seon Mi tidak mengerti tentang keistimewaannya tersebut. Yang ada, ia menyebut dirinya sebagai pembawa ketidak beruntungan. Karena pada saat ia lahir, Ibu dan Ayah serta seluruh penduduk tempatnya lahir, meninggal. Ternyata, itu karena wabah penyakit yang terjadi pada waktu itu. Dan Jin Seon Mi kecil dirawat serta tinggal bersama nenek yang dicintainya.



Cha Seung-Won sebagai Woo Hwi-chul
Panggilan : Ma Wang (raja Iblis)


Karakter :
Berwibawa, bertanggung jawab, mengayomi, sekaligus licik.
Ia akan menggunakan berbagai cara untuk menusuk dari belakang Son Oh-Gong, karena saat hidup di surga dulu pernah sama-sama bermasalah.

Hidup selama 1000 tahun di bumi dan mengumpulkan poin di hadapan surga, agar diangkat menjadi dewa. Setelah menjadi dewa, ia ingin menyelamatkan hidup seorang wanita yang dicintainya, Dewi Kipas Besi.
Karena bersamanya lah, mereka telah memiliki seorang anak yang keberadaannya tidak diketahui sampai saat ini.



Dalam perjalanan mencari kitab suci, sama Hong Sister diganti menjadi mewujudkan perdamaian di muka bumi Korea ini. Awalnya, aku memang uda klik banget siih...sama semua pemainnya. Ketiga tokoh di atas, udah gak diragukan lagi kemampuan aktingnya. Drama Korea pertama yang dimainkan Lee Seung Gi setelah release dari wamil. Bahkan ia sesumbar, jika rating drama ini di atas 10 %, maka ia rela menjalani wamil lagi. Wkkwkk...

Namun kenyataannya,
(( perlu ngomongin kenyataan gak siih?? )) rating tertinggi drama ini sekitar 7 % hingga akhir episode. Kalau ngomongin rating, aku gak begitu ngaruh siih... ๐Ÿ˜„

Dan lucunya, di drama ini diselipin sama dialog-dialog Seung Gi seputar kehidupan di camp Angkatan Darat (penempatannya saat wamil selama 21 bulan). Bhhaahha....Seung Gii-yaa~~ 
jeongmal bogosipooo...

Lee Seung Gi - the 3 crown entertainment is back!


Son Oh Gong - Dewa Sage Agung yang setara dengan surga, terperangkap di gunung 5 elemen. Hal ini dilakukan surga karena ia selalu saja membuat susah dewa dan dewi di sana. Perangkap ini berupa lilin 5 elemen, yang bisa padam apabila ada manusia dengan kemampuan istimewa yang memadamkannya.

Jin Seon Mi - Seon Mi kecil yang polos dan lugu. Selalu menjadi bahan olok-olokan teman-teman satu sekolahnya karena aneh sikapnya. Selain aneh, Jin Seon Mi juga suka bawa-bawa payung kuning ke mana pun ia pergi. Karena di payung tersebut, ada jimat yang bisa membuat hantu (roh jahat) yang mendekatinya, pergi jauh.

Dan petaka pun dimulai, setelah Woo Ma Wang menyelamatkan Seon Mi tanpa sengaja dari kejaran hantu guru. Pertemuan yang dramatis ini membuat Seon Mi ingin memiliki kekuatan mengusir hantu seperti Paman Peri Ma Wang (Seon Mi menganggap Ma Wang adalah peri, seperti dalam dongeng). 

Ma Wang menjanjikan payung yang dimilikinya untuk Seon Mi asalkan ia pergi ke gunung yang ditunjuk dan masuk ke dalam sebuah rumah yang ada di sana untuk mengambil kipas Putri Besi. 

Menurutlah gadis kecil yang lugu ini...

Hanya satu pesan Ma Wang :
"Apapun yang kau lihat, apapun yang kau dengar, kau harus mengabaikannya."



Setelah masuk ke rumah tersebut dan mengambil kipas Putri, Seon Mi bertemu dengan penghuni rumah itu.
Son Oh Gong.

Dan tentu sang Dewa agung pembuat onar ini menjadi marah, karena si gadis imut ini masuk tanpa permisi, dan mengambil barangnya pula.

Akhirnya mereka bikin kontrak...
Seon Mi dimintain tolong Oh Gong buat matiin lilin 5 elemen dan Oh Gong akan menuruti semua permintaan Seon Mi kecil.

Seon Mi kecil hanya meminta "Tolong lindungi aku....karena aku melihat hantu yang jahat setiap saat."

Oh Gong pun mengerti dan berkata "Jika kau memanggil namaku saat kesulitan, ketakutan, atau dalam bahaya, aku akan selalu muncul dan melindungimu."

Bahkan mereka bersalaman tuuh...



Setelah terbebas dari perangkap gunung 5 elemen, Dewa agung Chae Chun Dae Sun dengan liciknya malah mengambil ingatan Seon Mi kecil. Hanya nama Son Oh Gong yang dihilangkan dari ingatannya. Sehingga Seon Mi gak bisa manggil nama Dewa Sage tersebut.


[ Lee Seung Gi & kal so won fan art ] Title: #ํ™”์œ ๊ธฐ / #Hwayugi Also known as: #Hwayuki Genre: Fantasy, romance, comedy Episodes: 20 @ Broadcast network: #tvNdrama Broadcast period: 2017-Dec-23 to 2018-Feb-25 Air time: Saturday & Sunday 21:00 Original Soundtrack: Hwayugi OST Synopsis A reinterpretation of Chinese novel “Journey to the West” into the present days with a romantic-fantasy twist. Cast #LeeSeungGi #์ด์Šน๊ธฐ - Son O-Gong #ChaSeungWon #์ฐจ์Šน์› - King Wooma #OhYeonSeo #์˜ค์—ฐ์„œ - Jin Sun-Mi #LeeHongKi #์ดํ™๊ธฐ - P.K Jang Gwang - Yoon Dae-Sik Song Jong-Ho - Kang Dae-Sung Lee El @2l_kjh - Ma Ji-Young Lee Se-Young - Bong-Soon Kim Sung-Oh - Lee Han-Joo Sung Hyuk - General Dong Sung Ji-Ru - Soobori Yoon Bo-Ra - Alice One Kal So-Won - Jin Sun-Mi (young) Kim Ji-Soo - Na Chal-Nyeo (special appearance Sss #lsg_HwayugiDrama #lsg_LeeSeungGi @leeseunggi.official #lsg_ChaSeungWon @70csw #lsg_OhYeonSeo @ohvely22 #lsg_LeeHongKi @skullhong12 /// #lsg_photo lsg_RomanticScene #lsg_PhotoHwayugi #lsg_HwayugiFanArt #brilliantlegacy #whileyouweresleeping #NewDrama KoreanDrama #hospitalship Drama #thekingloves #DramaKorea #gufamilybook #theking2hearts #nonstop5 #youareallsurrounded Cr : in pic Production Credits Director: Park Hong Kyun Screenwriters: Hong Jung Eun, Hong Mi Ran
A post shared by ํ™”์œ ๊ธฐ / Hwayugi /A Korean Odysey (@hwayugi_) on


Sedihnya Seon Mi kecil....


25 tahun kemudian~~
Seon Mi melihat Son Oh Gong menyeberang jalan saat lampu merah. Dan mulailah konflik terjadi di sini....

Son Oh Gong yang keras kepala ngotot kalau sudah mengambil ingatan Seon Mi kecil. Dan Seon Mi ngotot kalau ia mengingat nama Dewa Sage, hanya saja selama ini gak mau memanggilnya karena sang Dewa dianggap tidak cukup kuat untuk melindunginya dari makhluk jahat.

Hingga akhirnya Son Oh Gong tahu kalau Seon Mi adalah Sam Jang.
Manusia istimewa yang diberi tugas oleh surga untuk menyelamatkan kerusakan di atas bumi dari roh jahat.

Namun,
keistimewaan ini juga membawa resiko bahwa selama ini ia didekati roh jahat karena wangi teratai yang dimilikinya. Tak terkecuali bagi Son Oh Gong.

Karena ia tahu kesempatannya untuk kembali ke surga tipis, maka ia berniat memakan daging Sam Jang untuk mendapatkan kekuatan yang paripurna dan keabadian hidup.

Maka surga mencari cara agar Oh Gong tidak bisa memangsa Sam Jang malah membantunya untuk menjalankan tugas mulia Sam Jang di muka bumi.





Petualangan melunakkan hati Chae Chun Dae Sun, Son Oh Gong ini dimulai dari terpasangnya Geumganggo alias gelang di pergelangan tangan Son Oh Gong. Gelang ini (kalau di kisah yang terdahulunya, terpasang di kepala) akan membuat Son Oh Gong kesakitan setengah mati kalau gak nurutin kemauan pemiliknya (yang mengaktifkan Geumganggo). 

Sudah ada bayangan kan...siapa pemilik Geumganggo?

Yaak...anda benar, kawan.
Jin Seon Mi (Sam Jang). Dia ditakdirkan oleh surga untuk memasangkan Geumganggo dan mengaktifkannya. Tiap kali Seon Mi memanggil "Son Oh-Gong", maka Chae Chun Dae Sun gak akan bisa menolak panggilan tersebut. Sesuai dengan kontrak saat Seon Mi kecil dulu.




Karena sebenarnya Seon Mi merasa bersalah, sebagai gantinya, ia gak akan memanggil sang Dewa Sage agung, yang setara dengan surga - untuk hal-hal yang bisa ditanganinya sendiri.


[ Lee Seung Gi & Oh Yeon Seo fan art ] Title: #ํ™”์œ ๊ธฐ / #Hwayugi Also known as: #Hwayuki Genre: Fantasy, romance, comedy Episodes: 20 @ Broadcast network: #tvNdrama Broadcast period: 2017-Dec-23 to 2018-Feb-25 Air time: Saturday & Sunday 21:00 Original Soundtrack: Hwayugi OST Synopsis A reinterpretation of Chinese novel “Journey to the West” into the present days with a romantic-fantasy twist. Cast #LeeSeungGi #์ด์Šน๊ธฐ - Son O-Gong #ChaSeungWon #์ฐจ์Šน์› - King Wooma #OhYeonSeo #์˜ค์—ฐ์„œ - Jin Sun-Mi #LeeHongKi #์ดํ™๊ธฐ - P.K Jang Gwang - Yoon Dae-Sik Song Jong-Ho - Kang Dae-Sung Lee El @2l_kjh - Ma Ji-Young Lee Se-Young - Bong-Soon Kim Sung-Oh - Lee Han-Joo Sung Hyuk - General Dong Sung Ji-Ru - Soobori Yoon Bo-Ra - Alice One Kal So-Won - Jin Sun-Mi (young) Kim Ji-Soo - Na Chal-Nyeo (special appearance Sss #lsg_HwayugiDrama #lsg_LeeSeungGi @leeseunggi.official #lsg_ChaSeungWon @70csw #lsg_OhYeonSeo @ohvely22 #lsg_LeeHongKi @skullhong12 /// #lsg_photo lsg_RomanticScene #lsg_PhotoHwayugi #lsg_HwayugiFanArt #brilliantlegacy #whileyouweresleeping #comebackmister KoreanDrama #mysassygirl Drama #thekingloves #DramaKorea #gufamilybook #theking2hearts #nonstop5 #youareallsurrounded Cr : in pic Production Credits Director: Park Hong Kyun Screenwriters: Hong Jung Eun, Hong Mi Ran
A post shared by ํ™”์œ ๊ธฐ / Hwayugi /A Korean Odysey (@hwayugi_) on




Magnet drama Hwayugi ini yang aku rasain setelah menonton 20 episode :

1. Seperti yang di cerita sebelumnya, Dewa Sage agung bisa memperbanyak dirinya, Menjadi Son Yook Gong, Son Chil Gong dan Son Pal Gong. Tapi mereka ini di visualisasikan sebagai boneka yang imutnya kebangetaaan... (( jadi pingin meluukk...#eh ))

[Lee Seung Gi fan art ] Title: #ํ™”์œ ๊ธฐ / #Hwayugi Also known as: #Hwayuki Genre: Fantasy, romance, comedy Episodes: 20 @ Broadcast network: #tvNdrama Broadcast period: 2017-Dec-23 to 2018-Feb-25 Air time: Saturday & Sunday 21:00 Original Soundtrack: Hwayugi OST Synopsis A reinterpretation of Chinese novel “Journey to the West” into the present days with a romantic-fantasy twist. Cast #LeeSeungGi #์ด์Šน๊ธฐ - Son O-Gong #ChaSeungWon #์ฐจ์Šน์› - King Wooma #OhYeonSeo #์˜ค์—ฐ์„œ - Jin Sun-Mi #LeeHongKi #์ดํ™๊ธฐ - P.K Jang Gwang - Yoon Dae-Sik Song Jong-Ho - Kang Dae-Sung Lee El @2l_kjh - Ma Ji-Young Lee Se-Young - Bong-Soon Kim Sung-Oh - Lee Han-Joo Sung Hyuk - General Dong Sung Ji-Ru - Soobori Yoon Bo-Ra - Alice One Kal So-Won - Jin Sun-Mi (young) Kim Ji-Soo - Na Chal-Nyeo (special appearance Sss #lsg_HwayugiDrama #lsg_LeeSeungGi @leeseunggi.official #lsg_ChaSeungWon @70csw #lsg_OhYeonSeo @ohvely22 #lsg_LeeHongKi @skullhong12 /// #lsg_photo #lsg_HwayugiFanArt #lsg_PhotoHwayugi #hospitalship #brilliantlegacy #whileyouweresleeping #NewDrama KoreanDrama #hospitalship Drama #thekingloves #DramaKorea #gufamilybook #theking2hearts #nonstop5 #youareallsurrounded Cr: https://www.instagram.com/p/BdxQVMYFaks/ Production Credits Director: Park Hong Kyun Screenwriters: Hong Jung Eun, Hong Mi Ran
A post shared by ํ™”์œ ๊ธฐ / Hwayugi /A Korean Odysey (@hwayugi_) on


2. Pemainnya yang sudah punya nama di industri per-drama-an Korea.

3. Drama pertama Lee Seung Gi setelah keluar dari wamil.
Fans nya (fans Lee Seung Gi disebut Airen) pasti pada kangen lihat akting Seung Gi (( termasuk akuu...meskipun aku gak punya bias kheseus siih... ))

4. Bintang tamu di beberapa episodenya adalah artis femes-nya Korea.
Kaya Jang Geun Seuk, bahkan muncul sebagai siluman merak. Hhahaa~~

[ #JangKeunSuk fan art] Title: #ํ™”์œ ๊ธฐ / #Hwayugi Also known as: #Hwayuki Genre: Fantasy, romance, comedy Episodes: 20 @ Broadcast network: #tvNdrama Broadcast period: 2017-Dec-23 to 2018-Feb-25 Air time: Saturday & Sunday 21:00 Original Soundtrack: Hwayugi OST Synopsis A reinterpretation of Chinese novel “Journey to the West” into the present days with a romantic-fantasy twist. Cast #LeeSeungGi #์ด์Šน๊ธฐ - Son O-Gong #ChaSeungWon #์ฐจ์Šน์› - King Wooma #OhYeonSeo #์˜ค์—ฐ์„œ - Jin Sun-Mi #LeeHongKi #์ดํ™๊ธฐ - P.K Jang Gwang - Yoon Dae-Sik Song Jong-Ho - Kang Dae-Sung Lee El @2l_kjh - Ma Ji-Young Lee Se-Young - Bong-Soon Kim Sung-Oh - Lee Han-Joo Sung Hyuk - General Dong Sung Ji-Ru - Soobori Yoon Bo-Ra @borabora_sugar - Alice One @onlyoneprivate Kal So-Won - Jin Sun-Mi (young) Kim Ji-Soo - Na Chal-Nyeo (special appearance Sss #lsg_HwayugiDrama #lsg_LeeSeungGi @leeseunggi.official #lsg_ChaSeungWon @70csw #lsg_OhYeonSeo @ohvely22 #lsg_LeeHongKi @skullhong12 /// #lsg_video photo #lsg_hwayugifanart #lsg_videoHwayugi #kdramalove #UpcomingDrama #NewDrama #KoreanDrama #YouareBeautiful Drama #modernfarmer #KoreanDramas allkdrama #tothebeautifulyou #DramaKorea Cr: https://www.instagram.com/p/BdogPoXgpbC/ Production Credits Director: Park Hong Kyun Screenwriters: Hong Jung Eun, Hong Mi Rae
A post shared by ํ™”์œ ๊ธฐ / Hwayugi /A Korean Odysey (@hwayugi_) on



5. Love-Hate relationship yang dibangun antara Lead Male dan Lead Femalenya.
Ini yang bikin gregeett...

[ Lee Seung Gi & Oh Yeon Seo fan art ] Title: #ํ™”์œ ๊ธฐ / #Hwayugi Also known as: #Hwayuki Genre: Fantasy, romance, comedy Episodes: 20 @ Broadcast network: #tvNdrama Broadcast period: 2017-Dec-23 to 2018-Feb-25 Air time: Saturday & Sunday 21:00 Original Soundtrack: Hwayugi OST Synopsis A reinterpretation of Chinese novel “Journey to the West” into the present days with a romantic-fantasy twist. Cast #LeeSeungGi #์ด์Šน๊ธฐ - Son O-Gong #ChaSeungWon #์ฐจ์Šน์› - King Wooma #OhYeonSeo #์˜ค์—ฐ์„œ - Jin Sun-Mi #LeeHongKi #์ดํ™๊ธฐ - P.K Jang Gwang - Yoon Dae-Sik Song Jong-Ho - Kang Dae-Sung Lee El @2l_kjh - Ma Ji-Young Lee Se-Young - Bong-Soon Kim Sung-Oh - Lee Han-Joo Sung Hyuk - General Dong Sung Ji-Ru - Soobori Yoon Bo-Ra - Alice One Kal So-Won - Jin Sun-Mi (young) Kim Ji-Soo - Na Chal-Nyeo (special appearance Sss #lsg_HwayugiDrama #lsg_LeeSeungGi @leeseunggi.official #lsg_ChaSeungWon @70csw #lsg_OhYeonSeo @ohvely22 #lsg_LeeHongKi @skullhong12 /// #lsg_photo lsg_RomanticScene #lsg_PhotoHwayugi #lsg_HwayugiFanArt #brilliantlegacy #whileyouweresleeping #comebackmister KoreanDrama #mysassygirl Drama #thekingloves #DramaKorea #gufamilybook #theking2hearts #nonstop5 #youareallsurrounded Cr : in pic Production Credits Director: Park Hong Kyun Screenwriters: Hong Jung Eun, Hong Mi Ran
A post shared by ํ™”์œ ๊ธฐ / Hwayugi /A Korean Odysey (@hwayugi_) on


6. Drama remake yang ditulis oleh penulis drama terkenal, Hong Sister.

7. Drama fantasi yang (biasanya) sulit ditebak endingnya.

8. Pemain pendukungnya adalah K-Pop idol anak muda Korea saat ini.
Kaya Lee Hong Ki (FT Island).

[ Lee Hong ki fan art] Title: #ํ™”์œ ๊ธฐ / #Hwayugi Also known as: #Hwayuki Genre: Fantasy, romance, comedy Episodes: 20 @ Broadcast network: #tvNdrama Broadcast period: 2017-Dec-23 to 2018-Feb-25 Air time: Saturday & Sunday 21:00 Original Soundtrack: Hwayugi OST Synopsis A reinterpretation of Chinese novel “Journey to the West” into the present days with a romantic-fantasy twist. Cast #LeeSeungGi #์ด์Šน๊ธฐ - Son O-Gong #ChaSeungWon #์ฐจ์Šน์› - King Wooma #OhYeonSeo #์˜ค์—ฐ์„œ - Jin Sun-Mi #LeeHongKi #์ดํ™๊ธฐ - P.K Jang Gwang - Yoon Dae-Sik Song Jong-Ho - Kang Dae-Sung Lee El @2l_kjh - Ma Ji-Young Lee Se-Young - Bong-Soon Kim Sung-Oh - Lee Han-Joo Sung Hyuk - General Dong Sung Ji-Ru - Soobori Yoon Bo-Ra @borabora_sugar - Alice One @onlyoneprivate Kal So-Won - Jin Sun-Mi (young) Kim Ji-Soo - Na Chal-Nyeo (special appearance Sss #lsg_HwayugiDrama #lsg_LeeSeungGi @leeseunggi.official #lsg_ChaSeungWon @70csw #lsg_OhYeonSeo @ohvely22 #lsg_LeeHongKi @skullhong12 /// #lsg_photo #lsg_hwayugifanart #lsg_PhotoHwayugi #kdramalove #UpcomingDrama #NewDrama #KoreanDrama #nothingtolose #brideofthecentury Drama #modernfarmer #KoreanDramas allkdrama #revolutionarylove #DramaKorea Cr: in pic Production Credits Director: Park Hong Kyun Screenwriters: Hong Jung Eun, Hong Mi Rae
A post shared by ํ™”์œ ๊ธฐ / Hwayugi /A Korean Odysey (@hwayugi_) on



9. Fanart dari fans nya yang bikin emeesh karena so kyuuutt...beredar di instagram.

[ Lee Seung Gi fan art ] Title: #ํ™”์œ ๊ธฐ / #Hwayugi Also known as: #Hwayuki Genre: Fantasy, romance, comedy Episodes: 20 @ Broadcast network: #tvNdrama Broadcast period: 2017-Dec-23 to 2018-Feb-25 Air time: Saturday & Sunday 21:00 Original Soundtrack: Hwayugi OST Synopsis A reinterpretation of Chinese novel “Journey to the West” into the present days with a romantic-fantasy twist. Cast #LeeSeungGi #์ด์Šน๊ธฐ - Son O-Gong #ChaSeungWon #์ฐจ์Šน์› - King Wooma #OhYeonSeo #์˜ค์—ฐ์„œ - Jin Sun-Mi #LeeHongKi #์ดํ™๊ธฐ - P.K Jang Gwang - Yoon Dae-Sik Song Jong-Ho - Kang Dae-Sung Lee El @2l_kjh - Ma Ji-Young Lee Se-Young - Bong-Soon Kim Sung-Oh - Lee Han-Joo Sung Hyuk - General Dong Sung Ji-Ru - Soobori Yoon Bo-Ra - Alice One Kal So-Won - Jin Sun-Mi (young) Kim Ji-Soo - Na Chal-Nyeo (special appearance Sss #lsg_HwayugiDrama #lsg_LeeSeungGi @leeseunggi.official #lsg_ChaSeungWon @70csw #lsg_OhYeonSeo @ohvely22 #lsg_LeeHongKi @skullhong12 /// #lsg_photo lsg_RomanticScene #lsg_PhotoHwayugi #lsg_HwayugiFanArt #twocops #UpcomingDrama #NewDrama KoreanDrama #iamnotarobot Drama #KoreanDramas #DramaKorea #gufamilybook #theking2hearts #andante #whileyouweresleeping Cr : in pic Production Credits Director: Park Hong Kyun Screenwriters: Hong Jung Eun, Hong Mi Ran
A post shared by ํ™”์œ ๊ธฐ / Hwayugi /A Korean Odysey (@hwayugi_) on



10. Insight setelah nonton Drama ini . . .

๐Ÿ’Œ. Pentingnya menghargai hidup
Mencontoh dari kehidupan Sam Jang yang hidup sendiri, meskipun sendiri - tanpa keluarga yang mempercayainya, ia tetap bangga terhadap dirinya sendiri. Bahkan mempertahankan kehidupannya. Ia menolak keras saat diminta menyerahkan dirinya untuk dimakan Son Oh Gong.

Sifat orang yang menghargai diri sendiri ini-lah yang membawa seseorang mencapai kesuksesan.


๐Ÿ’Œ. Jangan menginginkan apapun yang bukan milikmu.
Sikap manusia yang tamak, serakah dan iri kepada orang lain inilah yang mengundang roh jahat. Jadi sepanjang cerita, memang penonton disuguhi wajah-wajah menyeramkan.

Di sinilah peran doa itu.

Tidak melupakan Allah di manapun kita berada, maka akan melindungi kita dari godaan setan.



๐Ÿ’Œ. Mencintai seseorang dengan tulus.
Bukan karena ia memiliki sesuatu atau karena dipaksa. Karena cinta seperti itu tidak pernah melibatkan hati dalam memperkuat ikatan.


๐Ÿ’Œ. Apapun yang terjadi, maka terjadilah.
Kata-kata ini yang dihadirkan di episode 2 saat Geumganggo disematkan. Bahwa manusia harus percaya takdir kala ia sudah menyapa.

Selama belum menyapa, kita masih bisa berikhtiar kok...semaksimal mungkin.



Adakah yang sudah tamat nonton drama fantasi ini?
Share di kolom komen yaa...siapa tau ada insight yang terlewat dan bisa dijadikan pelajaran hidup kita (( ahhaahha...kita means para drakor addict ))


[ Lee Seung Gi & Oh Yeon Seo fan art ] Title: #ํ™”์œ ๊ธฐ / #Hwayugi Also known as: #Hwayuki Genre: Fantasy, romance, comedy Episodes: 20 @ Broadcast network: #tvNdrama Broadcast period: 2017-Dec-23 to 2018-Feb-25 Air time: Saturday & Sunday 21:00 Original Soundtrack: Hwayugi OST Synopsis A reinterpretation of Chinese novel “Journey to the West” into the present days with a romantic-fantasy twist. Cast #LeeSeungGi #์ด์Šน๊ธฐ - Son O-Gong #ChaSeungWon #์ฐจ์Šน์› - King Wooma #OhYeonSeo #์˜ค์—ฐ์„œ - Jin Sun-Mi #LeeHongKi #์ดํ™๊ธฐ - P.K Jang Gwang - Yoon Dae-Sik Song Jong-Ho - Kang Dae-Sung Lee El @2l_kjh - Ma Ji-Young Lee Se-Young - Bong-Soon Kim Sung-Oh - Lee Han-Joo Sung Hyuk - General Dong Sung Ji-Ru - Soobori Yoon Bo-Ra - Alice One Kal So-Won - Jin Sun-Mi (young) Kim Ji-Soo - Na Chal-Nyeo (special appearance Sss #lsg_HwayugiDrama #lsg_LeeSeungGi @leeseunggi.official #lsg_ChaSeungWon @70csw #lsg_OhYeonSeo @ohvely22 #lsg_LeeHongKi @skullhong12 /// #lsg_photo lsg_RomanticScene #lsg_PhotoHwayugi #lsg_HwayugiFanArt #brilliantlegacy #whileyouweresleeping #comebackmister KoreanDrama #mysassygirl Drama #thekingloves #DramaKorea #gufamilybook #theking2hearts #nonstop5 #youareallsurrounded Cr : in pic Production Credits Director: Park Hong Kyun Screenwriters: Hong Jung Eun, Hong Mi Ran
A post shared by ํ™”์œ ๊ธฐ / Hwayugi /A Korean Odysey (@hwayugi_) on




[ Lee Seung Gi fan art ] Title: #ํ™”์œ ๊ธฐ / #Hwayugi Also known as: #Hwayuki Genre: Fantasy, romance, comedy Episodes: 20 @ Broadcast network: #tvNdrama Broadcast period: 2017-Dec-23 to 2018-Feb-25 Air time: Saturday & Sunday 21:00 Original Soundtrack: Hwayugi OST Synopsis A reinterpretation of Chinese novel “Journey to the West” into the present days with a romantic-fantasy twist. Cast #LeeSeungGi #์ด์Šน๊ธฐ - Son O-Gong #ChaSeungWon #์ฐจ์Šน์› - King Wooma #OhYeonSeo #์˜ค์—ฐ์„œ - Jin Sun-Mi #LeeHongKi #์ดํ™๊ธฐ - P.K Jang Gwang - Yoon Dae-Sik Song Jong-Ho - Kang Dae-Sung Lee El @2l_kjh - Ma Ji-Young Lee Se-Young - Bong-Soon Kim Sung-Oh - Lee Han-Joo Sung Hyuk - General Dong Sung Ji-Ru - Soobori Yoon Bo-Ra - Alice One Kal So-Won - Jin Sun-Mi (young) Kim Ji-Soo - Na Chal-Nyeo (special appearance Sss #lsg_HwayugiDrama #lsg_LeeSeungGi @leeseunggi.official #lsg_ChaSeungWon @70csw #lsg_OhYeonSeo @ohvely22 #lsg_LeeHongKi @skullhong12 /// #lsg_photo lsg_RomanticScene #lsg_PhotoHwayugi #lsg_HwayugiFanArt #brilliantlegacy #whileyouweresleeping #NewDrama KoreanDrama #hospitalship Drama #thekingloves #DramaKorea #gufamilybook #theking2hearts #nonstop5 #youareallsurrounded Cr : in pic Production Credits Director: Park Hong Kyun Screenwriters: Hong Jung Eun, Hong Mi Ran
A post shared by ํ™”์œ ๊ธฐ / Hwayugi /A Korean Odysey (@hwayugi_) on




[ Lee Seung Gi & Oh Yeon Seo fan art ] Title: #ํ™”์œ ๊ธฐ / #Hwayugi #AKoreanOdyssey Also known as: #Hwayuki Genre: Fantasy, romance, comedy Episodes: 20 @ Broadcast network: #tvNdrama Broadcast period: 2017-Dec-23 to 2018-Feb-25 Air time: Saturday & Sunday 21:00 Original Soundtrack: Hwayugi OST Synopsis A reinterpretation of Chinese novel “Journey to the West” into the present days with a romantic-fantasy twist. Cast #LeeSeungGi #์ด์Šน๊ธฐ - Son O-Gong #ChaSeungWon #์ฐจ์Šน์› - King Wooma #OhYeonSeo #์˜ค์—ฐ์„œ - Jin Sun-Mi #LeeHongKi ์ดํ™๊ธฐ - P.K Jang Gwang - Yoon Dae-Sik Song Jong-Ho - Kang Dae-Sung Lee El @2l_kjh - Ma Ji-Young Lee Se-Young - Bong-Soon Kim Sung-Oh - Lee Han-Joo Sung Hyuk - General Dong Sung Ji-Ru - Soobori Yoon Bo-Ra - Alice One Kal So-Won - Jin Sun-Mi (young) Kim Ji-Soo - Na Chal-Nyeo (special appearance Sss #lsg_HwayugiDrama #lsg_LeeSeungGi @leeseunggi.official #lsg_ChaSeungWon @70csw #lsg_OhYeonSeo @ohvely22 #lsg_LeeHongKi @skullhong12 /// #lsg_photo lsg_RomanticScene #lsg_PhotoHwayugi #lsg_HwayugiFanArt #brilliantlegacy #whileyouweresleeping #comebackmister KoreanDrama #mysassygirl Drama #thekingloves #DramaKorea #gufamilybook #theking2hearts #nonstop5 #youareallsurrounded Cr : in pic Production Credits Director: Park Hong Kyun Screenwriters: Hong Jung Eun, Hong Mi Ran
A post shared by ํ™”์œ ๊ธฐ / Hwayugi /A Korean Odysey (@hwayugi_) on


Buat yang suka banget sama drama ini, bisa download OST nya di sini :

http://ilkpop.com

Tinggal isi di kolon search : OST Hwayugi.


Salam hangat,


52 comments: