Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Come and Hug Me (2018) : How Can They Find Their Happiness?

Bismillah,

Help me...sahabat lendyagasshi.
**hahaha...mulai lebbaii.

Jadi ceritanya niih...aku beres nonton drama ini uda lama... Terus sekarang uda mulai nonton drama baru yang lagi nge-heiits... Tapi gak tau kenapa, balik lagi ke drama sebelumnya. Penasaran yaa...seseru apa drama yang aku tonton sampai gak bisa move-on?


Sebenarnya,
perkara aku gak bisa move on dari drama ini sudah sering siih... Biasanya yang endingnya plot twist macam Reply 1988 atau Moon Lovers

Tapi model drama Come and Hug Me ini sungguh mengingatkanku sama drama lawas I Miss You (2012-2013) yang diperankan oleh Park Yoo-chun dan Yoon eun-hye. Apa coba kesamaannya? Terus baca reviewku yaah...

Judul : Come and Hug Me

(Yiriwa Anajwoe / 이리와 안아줘 )

Actors:
Jang Ki-Yong as Yoon Namu/ Choi Do-Jin
Jin Ki-Joo as Nak-won/ Han Jae-Yi

Nam Da-Reum as Yoon Namu/ Choi Do-Jin (young)
Ryoo Han-Bi as Nak-won/ Han Jae-Yi (young)

Penulis : Lee A-Ram
Sutradara : Choi Joon-Bae
Genre : Drama-thriller, Mellow-Romance
Network : MBC
Episode : 16 eps (60 minutes)
Rating : ⭐⭐⭐⭐/5



Awalnya manis banget, kehidupan 2 orang remaja yang berada di satu sekolah yang sama. Nak-won (diperankan Ryoo Han-Bi) terpaksa pindah ke sebuah kota kecil. Ia yang tadinya tinggal di kota, merasa keberatan sebenarnya, karena alasan Ibunya yang lelah dengan hiruk pikuk dunia keartisan yang membesarkan namanya. Oh iya, Ibunya Nak-won ini artis terkenal dan selalu jadi pemeran utama saat bermain drama.

Saat dalam perjalanan ke rumah keluarga Nak-won yang terletak di ujung jalan, rumah paling mewah dan luas di kota kecil itu, anjingnya Nak-won sibuk menggonggong orang di jalan. Dan sopannya, setiap menggonggong, Nak-won turun dari mobil dan meminta maaf karena anjingnya (yang dikasih nama Lucky) sudah tidak sopan.

Pertemuan pertama dengan Yoon Namu (diperankan oleh Nam Da-Reum) ya di jalan menuju rumah mereka ini. Saat meminta maaf, Nak-won sudah terpesona dengan Namu, karena kebaikan dan keramahannya Namu yang sembari menggendong adik kecilnya, hanya mengangguk saat Nak-won meminta maaf.

Pertemuan mereka berlanjut. Ketika Nak-won memasuki sekolah barunya. Namanya anak kota yaa...anaknya hartess pulaa... Jadi cara berpakaian Nak-won begitu santai. Ia menggunakan celana jeans panjang dan kaos yang ditutup sweeter berwarna biru muda. Cantik dan sporty. Eeh....ketahuan guru BP dan Nak-won dimarahin.


"Meskipun ini hari pertamamu sekolah, kamu tetap harus memakai baju yang sopan."
((sambil marah si guru ini sambil nunjuk-nunjuk perut Nak-won pakai kayu dan mendorong Nak-won ke belakang))


Nak-won yang memang anaknya straight to forward, langsung bilang,

"Bapak ini sudah melecehkan saya."

Melihat keributan di pagi hari, Namu langsung dengan berani melindungi Nak-won. Padahal Namu ini anak terpintar di sekolah yang kehidupannya jauh dari sosalisasi. Ia kerap dikucilkan sehingga merasa rendah diri dan malas untuk berkonflik. Tapi melihat Nak-won di bully oleh guru BP, kok dia jadi berani ya..??

Come and Hug Me
Nak-won gemeessh sama Namu yang cool, tapi sebenarnya perhatian.
Mereka dihukum bareng karena sama-sama rebel. Hahhaa...keliling lari lapangan. Dan Nak-won yang memang jago akting (anaknya siapa duluuu...), langsung akting pura-pura pingsan setelah dapet beberapa putaran. Tapi sebelumnya ia briefing si Namu dulu.

"Nanti kalau aku pingsan, kamu yang gendong yaa..
Aku gak mau Bapak guru itu yang gendong. Oke?"

Namu yang polos, bingung.
Belum sempat bilang "Oke...", si Nak-won pingsan aja gitu....sembarangan!

Panik laah...
Gak si guru, gak si Namu.
**eleeuh....bukannya tadi uda dibilangin yaakk??


Triink~
Nak-won membuka mata dan memberi kode, barulah Namu sadar.


"Sama saya aja, Pak.."

Lalu Namu menggendong belakang Nak-won. Dan berakhirlah kisah mereka.

Enggaak doonk...
Di jam pelajaran berikutnya, Ibu wali kelas officially mengenalkan murid baru di sebuah kelas. Dan tentu, si Nak-won.

Setelah berkenalan, pada heboh karena sekelas kenal banget sama Ibunya Nak-won. Dan mereka langsung meminta Nak-won untuk mendapatkan tanda tangan artis favorit mereka. Super Junior, BTS, hahaha....

Nak-won yang memang dasarnya baik menyanggupi keinginan teman-teman sekelasnya. Tapi ia tidak bisa berjanji akan bisa mendapatkannya cepat, karena Ibunya sekarang tinggal di kota ini untuk sementara.

Pas wali kelasnya mencari-cari tempat duduk yang kosong untuk Nak-won, Nak-won uda dengan gesit duduk di samping Pak Kusir, eh.. di samping Namu. Namu yang mendadak ada teman sebangkum jadi kanget sendiri. Sedari tadi memang dia melamun.

Dan semua teman sekelasnya pada berbisik-bisik.
**aku juga penasaran banget, cowo dengan prestasi luar biasa, trus ganteng, tapi gak bisa gaul sama temen sekelasnya, pasti ada apa-apanya nih...

Ternyata benar.
Namu adalah seorang anak yang tidak kaya. Ayahnya hanyalah seorang tukang jagal daging anjing. Namun sesekali menerima panggilan untuk membetulkan perabot yang rusak. Ayahnya Namu ini tipikal ayah yang gagah dengan postur tubuh tegap, namun wajah tidak ramah. Orang sekilas melihatnya saja uda ketakutan setengah mati.



Dan ternyata, Ayah Namu ini gak bangga dengan preatsi anaknya. Ia justru ingin melihat anaknya kuat dan ingin membuat semua orang menunduk (hormat) pada keluarga mereka. Maka dari sinilah kejahatan itu berasal....

Ayah Namu sudah membunuh banyak orang, terutama klien yang menggunakan jasanya, Tapi, beliau ini cukup lihai untuk menutupi kejahatannya. Ia dari semula memang berniat membuat sejarah kejahatan yang super kejam dengan cara membunuh korban-korbannya menggunakan benda tumpul yaitu palu.

Dan pasca kejahatan yang Ayah Namu lakukan, polisi sama sekali tidak bisa melacak siapa pelakunya. Namun, anak-anaknya, baik Namu, kaka laki-lakinya (yang juga bengal, nurun Ayahnya) juga adik perempuannya yang masih mungil, tahu bahwa ada yang beres sama Ayah mereka.

Tapi kisah remaja antara Namu dan Nak-won tampaknya harus berhenti sampai di sini. Mereka disatukan oleh kenangan buruk dimana Ayah Namu yang membunuh kedua orangtua Nak-won. Ayah Ibunya ditemukan tewas dan saat kejadian itu, Nak-won ada dan menyaksikan sendiri, Bahkan ia juga terancam dibunuh oleh Ayah Nak-won. Untunglah.... Namu segera datang.

Tapi apa yang bisa dilakukan Namu remaja saat itu melawan Ayahnya yang gagah?
Dan Namu gak terlatih untuk berantem.

"Namu-ya...
Kamu harus tumbuh menjadi anak yang kuat. Ayah akan menyingkirkan semua kelemahanmu agar kamu menjadi lebih kuat dan kuat."


Serem yaa...obsesi Ayahnya ingin dihormati orang karena selama ini dilecehkan karena mereka miskin malah menjadikannya seseorang dengan kepribadian sakit jiwa.

Aku gak tau kalau drama ini based on trus-story atau engga kaya Signal atau I Can Hear Your Voice. Tapi jelas ini bikin aku melek mengikuti 16 episode. Ada pelajaran parenting juga yang bisa aku tangkap dari menonton drama ini.


Lesson Learn Come and Hug Me :



 Jangan pernah membanding-bandingkan anak 
Di drama ini, Ayahnya secara terang-terangan membanding-bandingkan Namu dengan sang kakak yang pengecut. Kakaknya memang preman dan biasa malakin orang, berantem dan bikin guru-guru di sekolahnya kesel, tapi si kakak dirasa Ayahnya kurang gahar.

Ayah Namu mungkin sangat terobsesi dengan yang namanya kehormatan. Jadi menginginkan Namu lebih sadis daripada dia. Padahal kaan....Namu ini anaknya sweet bangeett...



 Yakin bahwa setiap anak istimewa dengan caranya 
Ya ini kalau orangtuanya belajar parenting yaa... Kalau Ayah Namu mah...keukeuh anaknya harus jadi jahat supaya orang gak ada yang berani meremehkan dan merendahkan keluarga mereka.

Namu dengan bakat akademiknya, harusnya bila didukung oleh kedua orangtuanya, ia akan bisa menjadi anak hebat.


 Jangan menyalahkan orang lain atas apa yang sudah terjadi 
Di episode-episode hampir terakhir, Ayah Namu menyiksa istrinya dan berkata "Namu tidak akan bisa bersatu dengan Nak-won, karenamu. Karena kamu gak berani melaporkanku ke Polisi waktu itu dan malah memilih melarikan diri demi keselamatan dirimu sendiri. Sekarang Nak-won sengsara juga berkatmu..."

Jahat yaah..
Seolah si Ayah Namu gak salah apa-apa gitu...uda membunuh orangtua Nak-won, orangtua dari gadis yang disayangi anaknya, Namu.


 Makna keluarga 
Apa yang kamu lakukan akan membawa nama keluarga. Kalau membuat malu, maka seluruh anggota keluarga lainnya ikut kecipratan perbuatan tersebut.

Jadi,
Pikirkan masak-masak sebelum berbuat.

With each choice, always comes with a consequence



Setelah kejadian orangtua Nak-won terbunuh, Ayah Namu ditahan dan diberi hukuman seumur hidup. Sedangkan kakak Namu juga masuk penjara remaja, Jadi Ayah dan kakaknya masih bisa berkomunikasi satu sama lainnya. Sedangkan Namu, Ibu dan adik perempuannya sudah menutup mata atas masa lalu yang berkaitan dengan keluarganya. Walau terkadang, Ibu Namu rindu dan penasaran ingin tahu bagaimana keadaan suami dan anak pertamanya di penjara. Namun ia bertahan.

Sedangkan Nak-won dan Namu terpisah hingga bertahun-tahun lamanya. Namun sebelum berpisah, mereka memiliki kenangan.

Namu-ya...
Berjanjilah padaku...
Kalau suatu saat kita terpisah, kamu harus mencariku.

Aku akan menjadi artis yang semua orang bisa melihatku.
Kamu harus mencariku, Namu-ya..
Yagsog ..약속

Come and Hug Me

Perpisahan yang menakutkan dan traumatic bagi keduanya itu, membuat Nak-won mengganti namanya menjadi Han Jae-Yi. Sedangkan Namu mengganti namanya menjadi Choi Do-Jin.

Mereka sama-sama meniti karir di bidang masing-masing. Han Jae-Yi (diperankan oleh Jin Ki-Joo) benar-benar mengikuti jejak Ibunya, main drama dan sibuk di dunia entertainment sedangkan Choi Do-Jin (diperankan oleh Jang Ki-Yong) masuk akademi polisi dan berhasil menjadi lulusan terbaik.

Mendadak ada kabar bahwa ada seorang penulis ternama mengangkat kisah Ayah Namu sebagai pembunuh dalam sebuah buku auto-biography. Di buku tersebut, seolah-olah Ayah Namu memiliki alasan yang benar untuk melakukan pembunuhan, sehingga tampak mengagumkan ((eerrg....dipikir pembunuhannya hanyalah sebuah novel atau khayalan semata, padahal keluarga korban sampai saat itu masih merasakan kehilangan anggota keluarganya, termasuk Nak-won yang kehilangan kedua orangtuanya sekaligus)).


Karena kejadian itu, Nak-won kembali effected. Tapi sebelumnya, luka kenangan yang menakutkan itu memang tidak sepenuhnya hilang, hanya tidak sering kambuh karena ia kini tinggal di rumah Ibu Nak-won di Seoul bareng kakak angkatnya yang seorang jaksa.

Dan Namu, dengan tegas mendatangi pihak penerbitan bahwa ia tidak mau menerima royalti apapun dari penjualan buku tersebut. Kalau bisa, buku itu jangan terbit karena ini bukan sebuah pembenaran atas kejahatan yang Ayahnya lakukan.

Bagaikan mimpi, Namu kembali bertemu dengan Nak-won di sebuah kejadian yang tidak disangka. Nak-won syuting di Kepolisian dan mendadak merasa lemas karena berondongan pertanyaan juga kerumunan wartawan yang sibuk menanyakan bagaimana perasaannya ketika buku biografi Ayah Namu terbit.




Dorama: Come and Hug Me (Me Abrace) País: Coréia do Sul Episodios: 32 . . . 🇰🇷 Sinopse: . . Quando Do Jin e Jae Yi eram estudantes do colegial, eles foram o primeiro amor um do outro. Mas o pai de Do Jin era um psicopata e ele matou os pais de Jae Yi. Desde então, Do Jin e Jae Yi foram separados. Agora, Do Jin trabalha como policial. Ele trata as famílias das vítimas com carinho. É a sua forma de se redimir pelos atos horríveis de seu pai. . Enquanto isso, Jae Yi trabalha como atriz. Ela seguiu os passos de sua falecida mãe que era uma atriz famosa. Desde a morte de seus pais, Jae Yi sofre de estresse pós-traumático. Um dia, Do Jin e Jae Yi se encontram novamente. . . . . #comeandhugme #meabrace #sdv #sabadou #doramas #doramascoreanos #dramascoreanos #jangkiyong #jinkijoo . . . Créditos: @paula_barreto16
Sebuah kiriman dibagikan oleh Hey Chingus 💫❤ (@hey.chingus) pada
Adegan jatuh terus mendadak ditangkap sama cowok cakep memang iconic yaah...hehhe~

Dan sesaat setelah dipelukan Namu, Nak-won tampak mengenali sosok pria yang sudah lama tidak ia temui itu, cinta pertamanya. **uwuwuuw...manis bangeett adegan ini...

Come and Hug Me


Akankah Nak-won berdamai dengan masa lalunya dan bisa bahagia bersama Namu?




Fakta Unik Come and Hug Me :

Drama Come and Hug Me adalah debut pertama Jang Ki-young menjadi lead-male. Sebelumnya memang ia sempat membuat kita semua demam dengan perannya di 2nd lead-male dalam drama Go Back Couple kaan...


Arti nama Nak-won adalah surga dan Namu adalah pohon.
Jadi bagi Namu, Nak-won adalah "surga"nya dan bagi Nak-won, Namu adalah pohon besar yang kuat, tempatnya berlindung.


Drama ini bikin aku gak bisa berpaling sama ekspresinya Jang Ki-yong saat menatap Jin Ki-joo. Aku tau siih...mereka cuma akting. Tapi kok aku bisa ngerasain dalemnya rasa sakit, perasaan bersalah hingga rasa cintanya yang begitu besar.
**bucin paraaah aku, heeellp~

Come and Hug Me
Mereka yang tatap-tatapan, aku yang jatuh cinta ini pegimanaaa..???

Gak tau kenapa, selama nonton drama Come and Hug Me ini, aku selama beberapa saat kaya ngliat Song Jong Ki. Jang Ki-yong ini mirip banget gak siih...sama uri sarang, eh... Jong Ki-sshi maksudnya... Dan ternyata, pernah di jadikan parodi dalam drama Touch You Heart.



Dan sebelumnya, peran Nak-won ini jatuh ke tangan Jin Ki-joo, sebelumnya ditawarkan ke Suzy dulu lo...tapi doi nolak. Terus peran Namu juga awalnya ditawarkan ke Nam Joo-hyuk, tapi doi nolak juga. Akhirnya memang rejeki Jang Ki-yong siih yaa... 
Berkat memerankan peran ini doi dapet penghargaan Best New Actor di 2019 (55th) BaekSang Arts Awards dan MBC Drama Award.

Good job, uri Ki-yongaaa~


Ya...ya,
Bagi sahabat lendyagasshi yang bosan dengan drama menye-menye atau fantasi, drama-thriller ini juga asik untuk ditonton looh...


Happy Watching~




with love,


74 comments for "Come and Hug Me (2018) : How Can They Find Their Happiness?"

  1. teteeeeh, aku juga suka drama ini hahahaa udha lama malah di bikin sinopsisnya :) dek ki yong tu aku harap jadi penerus jang hyuk untuk thriller ya soalnya dia tu bagus banget kl jadi psikopat atau main yang gitu2 huhuhuu padahal ganteng dan senyumnya manis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaget yaa..pas aktingnya di My Mister sama IU.
      Aku nonton karena abis baca dajouney kok memang, teteh...

      Delete
    2. aku tersanjuuung huhuhuu terhuraaaa, makasih teteh udah mau nonton karena baca sinopsisku :) dedek ki yong ini sepertinya bakal cemerlang masa depannya karena ga banyak aktor muda ganteng yg bisa main peran psikopat ya teh :)

      Delete
  2. Nak Won oh Nak Won
    Namu oh Namu
    Lendy oh Lendy

    Jadi berlabuh dengan siapa gerangan?

    Wahaha, asiik donk yaa menjadi Best New Actor berarti ektingnya TOP.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhiyaahahha....
      Teteh pasti pusyiang pas baca yaah...

      Nuhun, teteh...

      Delete
  3. Eh Jang Ki ini main di Go Back Couple sebagai apa ya mba? Kok lupa. Hiks. Padahal aku suka drama itu dan belum yang come andh hug me

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi yang naksir Jang Nara waktu masa kuliah.

      Delete
  4. Okeh aku dapat pencerahan untuk beberapa drama Korea yang bakalan aku tonton nih. Jadi pengen nonton si Come and Hug Me lebih dulu habis itu lanjut yang lainnya deh.

    ReplyDelete
  5. Wow, sebagai orang awam dalam drama korea, ulasan ini sangat membantu. Ya, benar sekali, sebagai orang tua tidak boleh membedakan anak ya mbak

    ReplyDelete
  6. Ki yong juga main di Mother, ga sih? Jadi antagonis juga kya di Ahjussi. Disini jd penjaga nya nak won.

    ReplyDelete
  7. Aq suka nonton drakor tp gak pernah hafal sama nama2nya Mba wkwkwk.. Gak film apapun, taunya kenal wajah tp gak tau nama.. Mba Kece, bisa hafal gt ya namanya

    ReplyDelete
  8. nah sama aku kayak mba desi, emang sih baru sekarang ini nonton drakor, itupun pilih-pilih yang mau ditonton hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semenjak aku racunin Crash Landing On You yak? Hahahahaa... Kalau kata temanku "akan Drakor pada waktunya" tapi emang bener sih ya, aku kok sekarang jadi suka nyari drakor yang bagus dan biasanya emang cari dari review teh Lendy.

      Delete
  9. Drama ini, meskipun dark-nya kebangetan, jadi salah satu drama favorit aku. Para tokohnya saling mendukung, karakternya kuat, oemainnya memainkannya bagus banget, alur ceritanya juga ga remes temeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya aku malah suka lho mba dengan cerita yang lumayan dark gini kejadiannya. Terasa nyata sesuai dengan keseharian, ada kan ya yang memang mengalami seperti itu.

      Delete
  10. Saya sama ma Desi. Jangankan film, saya baca buku yang tema Korea gitu pasti deh bolak-balik menghapalkan nama :D

    ReplyDelete
  11. Seruuu ini mbak...baca kisahnya suka banget. Jadi pengen nonton Drakor ini. Seolah ada chemistry yang dibangun oleh dua orang muda mudi ini. Dari awal bertemu, berpisah hingga akhirnya bertemu kembali...seperti cinta lama bersemi kembali. Emang sarat makna ya cerita di Drakor ini bila kita ikuti alur ceritanya sampai habis.

    ReplyDelete
  12. Duh, baca reviewnya kayaknya genre drakor ini campur-campur ya mba. Ada romantisnya, ada tragisnya juga semacam thriller karena ada pembunuhannya juga..Jadi penasaran pengin nonton

    ReplyDelete
  13. Ternyata ceritanya setragis itu yaa, awalnya manis kok jadi thriler pengen nonton Jang Ki Yong tapi kok ngga tegas alurnyaa...

    ReplyDelete
  14. Waduuh salah banget nih aku baca sinopsi cerita ini malam-malam wkwk.. eh dini hari dong. Tapi tetep belom ada yang bangun tidur nih. Mau ke dapur jadi takut.

    ReplyDelete
  15. Saya bukan penggemar drakor, Mbak Len tapi sering sekali kagum dengan review teman2 blogger, termasuk di blog ini. Istimewanya, Mbak Lendy detail melihat karakter dan pesan moralnya.


    Jadi, akhirnya, apakah Nakwon dan Namu menikah?

    ReplyDelete
  16. haha endingnyaa.. drama menyek menyek dan fantasi.. mmm.. aku masih suka drama dengan setting anak sekolahan sih teh, rasanya bagaimana begitu, seru lucuk dan merasa terwakilkan saja hehe karena masa sekolah aku penuh dengan rasa suka cita plus cinta cinta monyet begitu teh hehe lho kok jadi curcol gini sih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jugaa...
      Anak sekolahan ini bikin deg-deg seerr gimanaaa gitu yaa..

      Delete
  17. Dedek Jang Ki Yong super gemesshhh di Search:WWW
    Doi jadi brondong full smile yg naksir ama tante2 umur 38 thn :)
    Kalo di pilem ini, kayaknya Jang Ki Yong lebih 'dark' dan nggak ceria ya.
    Ntar abis Lebaran dah, mau cari drakornya.

    ReplyDelete
  18. pernah denger judul drama ini, tapi belum pernah kepikiran buat nonton.
    Abis lebaran aku bakalan nonton the world of the married dulu sih, teh. hahaha

    ReplyDelete
  19. salut ya ama drakor, pasti ada nilai2 kuat dalam tiap cerita. kayak di drama yg satu ini, salah satu valuenya tentang keluarga ya mbak.. menarik sekali.

    ReplyDelete
  20. "Nanti kalau aku pingsan, kamu yang gendong yaa..
    Aku gak mau Bapak guru itu yang gendong. Oke?" so sweet banget sih, aku jadi jatuh cinta, eh jatuh cinta sama filmnya, nonton ah :)

    ReplyDelete
  21. Waduh ini ceritanya bagus banget mbak, apalagi berat banget menerima orang yang kita cintai memiliki ayah yang seperti ini ya mbak. Suka dengan kalimat karena kondisi membuat orang sakit jiwa apalagi terkait kemiskinan dan sebagainya.

    ReplyDelete
  22. Cuma bisa ambil lessonnya dan setuju teh ga boleh ya banding2in anak, aku aja ga suka banget dibandingin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teh kalau boleh tahu dpt rekomendasi film kyk gini gmn? Aku mah sok zonk da komo kalau suami yang milihin filmnya suka film yg bikin tidur ditengah2 wkwk

      Delete
    2. Jadi pembelajaran buat kita saat mendidik anak ya, bener banget gak boleh dibanding-bandingin karena setiap anak itu unik

      Delete
    3. Pokoknya aku kalo nonton drama cari yang pas sama mood aja, teh..
      Kalo 4 eps pertama oke, lanjuutt..
      Kalo gak pas yaa...jangan diterusin. Meski sedang viral atau rating tinggi.

      Intinya mah...yang bikin aku enjoy and feel the character.

      Delete
    4. Oh berarti tetap ya teh ditpnton awal2nya dulu, aku mah malesan hahaha enak kalau ada yg bikin review gini jd bisa nonton apa ga

      Delete
  23. Bisa pas gitu ya pas Nak-Won lemes diwawancarai kok ya ketemu Namu. Hahaaa namanya juga tayangan drama ya. Ntar kalau tokoh-tokohnya ga ketemu-ketemu ceritanya ga kemana-mana. ;)

    Seru juga nih untuk diikuti, jadi ga cuma ada cinta-cintaannya doank ya. Ada sedikit adegan thrillernya gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya...
      Bukan kebetulan siik... Jadi pas Nak-won lagi syuting drama terbarunya di lokasi kepolisian. Nah...Namu di sini karena doi kan sekolah Polisi.

      Kebetulan siih..tapi gak banget.
      Hhehee...**sesuka itu aku sama drama ini, kak Uniek.

      Delete
  24. Duh ngebayangin ketemu cinta pertama setelah lama tak berjumpa tuh bakalan berasa baget deg2annya ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau cinta pertama doank sih kyknya msh bisa diatasin, yg berat ini krn ada dendam2nya, benci2 tapi suka, duh piye ya hehe

      Delete
  25. cinta pertamaku.. pas ketemu ih... nggak banget deh. alhamdulillah banget aku nggak berjodoh dengan cinta pertamaku itu... hahaha... yang sekarang the best buat aku

    ReplyDelete
  26. teru endingnya pigimane? Daku penasaran apakah mereka berdua pacaran kembali lalu menikah atau hanya tetap memendam luka lama?

    ReplyDelete
  27. Drama korea ini saat ini menjadi idola semua orang ya tapi gak tau kenapa aku belom sempet nonton film ini kak kayaknya emang bagus ya

    ReplyDelete
  28. Huaaa aku dah nonton ini tapi blm sampai selesai soale keburi nonyon drakor lain. Semoga aja ada waktu buat namatin yes.

    ReplyDelete
  29. Tdnya kupikir kisah anak SMA ketemu gede bahagia paling yg jahat mantan eeeh ternyata complicated, kisah cinta anak SMA yang tragis T.T Trus akhirnya mereka gimana? Soalnya kalau berjodoh khawatir malah sakit ati banget heuheuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thats the point.
      Gimana perjuangan kisah cinta mereka melewati masa-masa kritis saat hubungan mereka.

      Go on or stop it.

      Delete
  30. Wow you spend so much time watching all those Korean dramas Series ya mba hehehe? Have you ever counted how many series you have watched before? Pasti udah banyak banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga salutlah sama Lendy.. konsisten dengan drakornya.. Aku baru nonton sebiji 2 biji drakor nih. hahah

      Delete
  31. YG satu ini agak kocak ini drama nya mau Juga nonton nih penasaran sama ending,, mudah2an happy ya

    ReplyDelete
  32. Rajin banget Leeen jabanin drakor. Plis jangan racunin aku buat ikutan rajin juga ya hahaha
    Jadi kalau diadaptasi sama tv lokal sini mungkin judulnya bakal kayak gini:
    Bokapnya pacar gue ternyata pembunuh bokap nyokapku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kyaaa~
      Aga gimanaa gitu yaa...teh.
      Hahhha...jadi berkurang aura dark-dramanya.

      Delete
  33. Ceritanya menarik. Aku penasaran happy ending ga? Klo sad ending aku agak mlas ikutin haahha

    ReplyDelete
  34. Aku nonton ini karena jatuh cinta ama Jang Ki Yong di Go Back Couple... eh abis liat ini malah jadi klepek2 dah. Sumpah kece banget, ganteng, aktingnya bagus pula. Dramanya yg baru born again udah nonton blom mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. WAJIB nonton.
      Meski aku gak suka sama lead femalenya.
      Si lead femalenya yang main di high end crush bareng Il-woo.
      Rada gimanaaa gitu.

      Delete
  35. Duh.. Selalu kern baca review drakor ala mb lendy.. Btw, next aku mau diceritain cara bagi waktu buat nonton drakor tanpa bikin mata berkantung donk. Kadang sedih akutuh kalau udah mulai jadi marathon semalaman.. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan marathon, kak..
      Santai aja...yang penting, karakternya merasuk ke dalam sukma.
      Halaahh~

      Delete
  36. Film atau drama yang mengangkat cerita berdasarkan kisah nyata biasanya pintar banget bikin baper. Apalagi dengan cerita orang tua yang membandingkan anak-anak nya satu sama lain

    ReplyDelete
  37. Suka banget sama drama ini, aku ngebayangin ketemu cinta pertama setelah lama gak ketemu aihhhh pasti bakalan berasa baget deg2annya gtu 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaya..
      Tapi paling deg-deg seer waktu kisah cinta mereka masih jaman sekolah doonk...
      **let say, aku anaknya klasik, hehhehe..

      Delete
  38. Ini cerita dramanya kayaknya seru banget deh aku belum nonton mbak, tak catet ah

    ReplyDelete
  39. kayaknya ini bagus juga ditonton ama bapak2 ya, biar hargai prestasi anaknya

    ReplyDelete
  40. judulnya asyik bangeeet hehehehe...jadi pengen dipeluk mba hehe. Boleh kaaan? enjoy your binge session

    ReplyDelete
  41. Drama drama korea kebanyakan romantis ya dan ini yg bikin susah move on dan bikin baper

    ReplyDelete
  42. Sejujurnya aku nggak tahu tentang drama ini tapi waktu udah baca sipnosis dramanya jadi penasaran parah, apalagi kisah mereka di waktu sekolah yg terpisah dan berjanji akan saling mencari.. ommo :') blm lagi masing2 punya keluarga yg ga mudah.. aaaaa sediiih tp penasaraaan

    ReplyDelete
  43. Aku jadi mau nonton juga nih. Kebetulan sudah kehabisan seri Drakor fav kemarin. Bingung mau nonton apa yang bagus

    ReplyDelete
  44. Detail banget Mak reviewnya. Bikin orang pengen cepet nyari judulnya di internet.

    ReplyDelete
  45. aku jarang nonton drama korea, tapi senang kalau bacain dari review orang begini, dna cerita ini complicated banget, haru, sedih, marah, dendam, trauma semuanya bercampur, penasaran endingnya Namu sama Nak-WOn tapi takut ketagihan hahahha

    ReplyDelete
  46. Udah lama nggak nonton triller. Dan kayaknya ini bisa jadi pilihan mba

    ReplyDelete
  47. menurutku Jang Ki Yong paling cocok chemistry nya sama cewe yang di film Come and Hug me ini, aku suka banget film ini hehe

    ReplyDelete
  48. Nah drama kaya gini kayanya aku suka. Ada pelajaran parentingnya juga soalnya. Yaa sambil nonton sambil belajar hehehe

    ReplyDelete
  49. Aku belum nonton drakor satu ini, jadi buat penasaran pengen nonton juga, Mau download dulu drakor Come and Hug me ini

    ReplyDelete
  50. Ya ampun ngebahasnya lengkap banget. Ini langsung aku jadiin drakor rekomendasi. Soalnya masih masa PSBB gini cocok banget maraton drakor.

    ReplyDelete
  51. Mba Lend aku belum nonton, wajib nonton ah wkwkwk abis nyelesaiin who are you wkwkwk
    seru aku baca kisahnya, duh dari SMA sampe mereka remaja. Sisi gelap berbaur romantis

    ReplyDelete
  52. Aku juga susah move on dengan film di mana kemistri aktor dan artis utamanya itu intens banget!

    Kalau ada movie clipsnya, pasti aku tonton lagi dan lagi, hihihi.

    ReplyDelete
  53. wah jadi kepingin nonton nih
    ada referensi apalagi niih

    ReplyDelete
  54. Ini bisa ditonton dimana teh?

    ReplyDelete

Berlangganan via Email