Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Restoran Korea di Bandung

Bismillah,

Hola sahabat lendyagasshi...
Siapa sih...yang gak suka makan? Hahha....aku dulu zaman gadis, picky eater banget. Apa-apa gak mau. Bukan, bukan karena takut gemuk, tapi karena gak bisa memahami orang yang makan apa-apa dicoba. Akutu tipikal makan makanan yang udah aku kenal aja.

Paling demen sama makanan Itali, makanan Jepang, pokoknya makanan yang gak banyak bumbu. Naah...Indonesia sendiri kan banyak rempah-rempahnya yaa... Jadi aku gak gitu suka.
Lohh?!?

You are what you eat.

Gitu siih katanya...
Dan begitu menikah lalu pindah ke Bandung, yang kata banyak orang adalah surganya fashion dan kuliner, aku baru belajar mengenal banyak ragam makanan. Termasuk makanan Korea, hehhee...enggeerr!

Ya kan..makanan Korea kalau sudah masuk di Indonesia sudah bisa dipastikan mengikuti selera lidah orang Indonesia. Yak gak siih...?!?
**tanya yang uda pernah Korea doonk...

Ini niih...rekomendasi aku restoran dengan masakan Korea yang cuma ada di Bandung :


Don Woori

Awalnya mampir ke sini bener-bener gak ada rencana. Ya kan...kita berempat yaa... Abi, aku dan Ai-Hana memang sukanya so ramdom gitulooo... Malem-malem pen makan di luar ceunah... Jadinya, makan makanan Korea aja yuuk...


Lokasi :

Jalan Lombok no. 53 Citarum
Bandung

Jam Operasional :

Senin - Jumat 10am-10pm
Sabtu10am-11pm

Telp :

022-4261338


Di sini memang bukan tipikal makanan all you can eat (AYCE), jadi bisa lebih santai laah...gak diburu-buru waktu. Mau makanan modelan keju melimpah ruah, bisa pilih menu Salted Egg Mozza Chicken atau tteokbokki plus ramyeon. Untuk anak-anak bisa pilih paket bento, jadi uda ada lengkap menu anak-anak. Kalau rame-rame sama sahabat, asikan makan Budae Chigae doonk...semacam Sukiyaki kalau di masakan Jepang yaa... Makan yang di pot terus ada kuah-kuahnya.

Mantap jiwa!

Hanya di sini tuh...ambiance kurang Korea banget. Mirip kaya Rumah yang dijadiin tempat makan. Jadi ada tema per-ruangan. Interior yang kurang Korea, tapi bikin tetep semangat makan gak siik?
Iya siih...tapi kurang berasa "feel" nya gituloo...

Kamu gitu juga ga...chingu-deul?


Kalau soal harga, di Donwoori termasuk level menengah ke atas euuii.. Jadi siapin budget rada banyak kalau mau main ke sini even cuma beberapa orang. Karena jarang ada Paket makan hemat ala-ala Resto cepat saji, hehhee...

Tapi kalau untuk bersama keluarga, naah...ini resto uda pas banget. Anak-anakku seneng makan di sini karena ada mini play-groundnya.




Yoogane

Ini sejenis frenchise siih yaa...mungkin di kota-kota besar lain kaya Jekarda, Surabaya, Jogja, Semarang atau Bali, ada kalik yaah...

Awalnya mampir ke tempat makan ini karena apa coba...??
Karena ada Jo In-sung oppa dan Gong Hyo-jin eonni pas lagi main drama It's Ok, This is Love. Dan poster dramanya terpampang nyatah...pemirsah. Karena lagi tergila-gila dengan drama itu (aku nontonnya airing waktu itu, jadi kebayang doonk....nunggu per-episode nya bikin deg-deg seerr... plus OST Dramanya mantaapp!) pas lagi jalan di Ciwalk Mall. Ya, Yoogane ada di Ciwalk waktu itu, tapi sekarang kalau sahabat lendyagasshi cari lagi, dia uda pindah ke Riau Junction, mall Bandung yang paling antri parkirnya, warbyasaak!


Lokasi :

Riau Junction
Jalal L. L. R. E. Martadinata no. 17 Citarum
Bandung

Jam Operasional :

Senin - Minggu 9am-9pm

Telp :

(022) 20510398


Variasi menunya, emm...kurang cocok kalau sama anak-anak karena rada spicy. Kalau untuk orang dewasa, gue banget laah... Terus karena lokasinya di mall, kebayang penuhnya pas jam makan siang yaa... Kalau mau agak longgar, tahan laper dulu paling engga sampai jam 3an, heuheuu... Keburu kukuruyuuk sih yaa...

Etapi kalau lagi gak weekend, Yoogane lumayan lengang siih...

Di sini ambiance nya mirip restoran cepat saji. Rame dan rada rudet. Kurang private kalau untuk keluarga. Tapi tetep mamak bahagia karena ada play groundnya.

Untuk masalah harga, in the middle laah...porsinya gede-gede soalnya. Bikin mantap kalau pesennya menu Ban Ban Dak Galbi. Memang paling seru (lagi-lagi) kalau sama sahabat yaak... Bisa kalap makan rame-rame begini. Atau nunggu anak-anak uda pada gede deeh... Jadi bisa diajakin kuliner pedes.



Chingu Cafe

Naah...di sini udah paling pas buat aku sama anak-anak. Tempatnya K-Pop bangeeetts... Terus pilihan menunya banyak yang ramah anak. Dan lokasinya ada 2 di Bandung.
**yang ternyata ada juga di Jogja yaa...


Lokasi :

Jalan Buah Batu no. 218
Bandung

Jalan Sawunggaling Dago
Bandung

Jam Operasional :

Senin - Minggu 9am-8pm

Telp :

(022) 20523072


Kalau niat makan ke sini, harus berani antri, sampai waiting list. Nunggu dan sabar. Karena yang main ke sini mayoritas anak-anak mudanya Bandung niih... ((temennya Dilan Milea kalik...)) yang kuliah jurusan Bahasa Korea atau muda-mudi fans K-Pop gitu deeh... Kalau yang keluarga juga ada, tapi dikiiitt... Karena apa?

Yaa...
Karena harganya sangat bersahabat di sini, bebh... Puas laah...

Makanan Korea, ambiance Korea bangeuutt!
Yang hobi selpi (karena urang Bandung ngomongnya pake P, hehhee...canda diink!), di sini tempatnya. Sembari nunggu makanan dateng, selca dulu laah...


Aseli ini cakep banget. Ada tembok nama-nama boyband di Korea, ada miniatur jalan-jalan di Korea, ada poster drama Korea yang lagi on-going, pokoknya semua serba colorfull dan bikin happy.

Kaget juga pas buka menunya. Ya, menu Korea, tetep... tapiii, buat aku yang seorang ELF dan EXO-L, asa terharuuu.... Ada minuman dengan signature boyband kesukaanku ini...
Jadi pada nanya gak...aku jadinya pesen minuman signature Super Junior atau EXO, hayoo....tebak!

Harganya pas di kantongs. Terbukti dengan banyaknya pelajar nongki di mari, kaan...
Jadi buat emak-emak, hayuuk... main #eh makan di Chingu Cafe. Hemat, puas!



Ojju Cafe

Udah pernah bahas cafe ini sebelumnya di blogpost aku. Happy banget main ke sini, karena anak-anak pada suka sama menunya. Cari tempat makan Korea yang pas di lidah anak-anakku itu susah banget. Biasanya kakak cuma 1 syaratnya, keju moza yang molooorrr panjaaang, sedangkan adik, maunya yang gak pedes. Titik.

Kan yaa...masakan Korea itu banyakan pedesnya.

Review lengkapnya di sini


Lokasi :

Trans Studio Mall (food court, lantai 2)
Jalan Gatot Subroto no. 289
Bandung

Jam Operasional :

Senin - Minggu 10am-8pm

Telp :

(022) 87341718

Di sini yang asik itu pelayanannya. Kalau kamu cewe, pasti tau banget betapa berharganya tas yaah... ((engga juga siih.. i mean mostly a woman just like that)). Kalau ke sini, tas uda gak perlu ribet lagi, diambilin wadah sama waitressnya trus kita sungguhan tinggal makan (dan bayar, tentunya, hehehe...)

Kalau pesan menu Ojju Rolling Cheese, bakalan dilayani gulung-gulung ayamnya pakai keju moza yang mantappuu... Tinggal hap, kan...?

Harganya di sini menengah ke atas dengan porsi yang yaah...bisa dibilang so-so laah...
Pas di perut orang Indonesia ((aku)), hahhaa...kalau Abinya anak-anak ngakunya siih...kurang kenyang. Heuu~
**maklum yaa...orang Jawa, kalau belum ketemu nasi, belum makan ceunah...

Etapi engga juga diink... Anak-anak juga sampai nambah lagi loo... Aku sampai amazing. Ternyata sambil nulis ini, aku baru sadar, bisa jadi 2 hal. Masakannya enak (gak bikin eneg) atau porsinya memang kecil.

Coba....coba, menurut sahabat lendyagasshi yang mana niih...??




Fat Oppa

Ini juga uda pernah aku bahas, chingu-yaa..
Dan makan di sini sensasinya cuma satu. Pengen balik lagi. Hehhee....

Serius seenak itu?
Iyaaa...dan harganya sangat-sangat terjangkau.


Lokasi :

Jalan Karapitan 82, Bandung
085862840760

Jalan Terusan Jakarta 43 (Antapani), Bandung
085858761019

Jalan Amir Machmud 772 (Cimahi), Bandung
085795607185 

Jam Operasional : 

Senin - Minggu 11am-9pm


Mau makan daging super tipis,  Wagyun, Samgyeop, Beef Bulgogi, Dak Bulgogi, Chicken Buldak dan lain-lain, bisa banget. Mau makan ala-ala love-shoot yang pakai daun selada kaya di Drama Korea, hayuukk... 

Dan karena saat ini sedang masa pandemi, Fat Oppa membuat terobosan baru, yakni makanannya bisa dipesan langsung melalui nomer wa yang sudah aku cantumin di atas. Untuk menunya, bisa kepoin IG nya yaa... @fat_oppa.

Dijamin,
Ketagihan.

Relate post :

Nanti kalau pendemi sudah berakhir, pengen banget makan di Fat Oppa lagi. Secara rumahku dengan salah satu cabang Fat Oppa di atas, hanya selemparan batu, hehhee... Semoga diberi nikmat sehat terus yaa...


Sebenarnya di Bandung banyak banget makanan Korea yang unik dan pasti mengundang untuk dicoba. Tapi kok yaa...lagi-lagi ke situ lagi, ke situ lagi. Mungkin karena kami juga terlalu malas mencoba rasa dan tempat baru yaa...

Coba deeh,
Nanti kalau aku cobain tempat baru, aku review lagi di blog yaa...

Untuk menu masakan Korea, aku paling seneng sama yang dibakar-bakar dulu di wok baru disantap dengan nasi hangat dan kimchi. Trus ditutup sama tteobokki pedes. Waah, mantaap yaah...
Ramyeon?
Suka juga siih...tapi kan uda biasa makan mie di rumah juga yaa... Jadi kalau makan di luar, pengennya dagiiing (gogi). Ada yang sama kaya aku?



Ngobrolin makanan Korea, aku jadi lapar, chingu yaa...
Yuuk...makan siang dulu.

Happy Eating!




With love,


46 comments for "5 Restoran Korea di Bandung"

  1. Auto ngileerrrr
    Ini gegara PSBB mantengin drakor mulu dan banyak adegan makan bareng (hahaha)
    jadi aku sekarag juga mupeng coba menu2 koreaaaa

    ReplyDelete
  2. Hmmm...cleguk banget sih lihat aneka makanan Korea yang tersaji di postingan ini. Aku loh belum pernah makan kokoreaan gitu, Lendy. Jadi pengin ikutan juga lah, tapi kapan ya pandemi ini kelar, pengin keluar makan gitu sama keluarga.

    ReplyDelete
  3. Wahai kaum rebahan pasti ngiler nih lihat masakan korea ini, etapi walaupun sudah #newnormal masih takut keluar rumah ya

    ReplyDelete
  4. Ok fix, kalau ke Bandung aku jamahi semua restorannya. Haha... Tertaril banget cingu cafe, enak-enak pasti tuh makanannya.

    ReplyDelete
  5. Wah, jadi penasaran pengen cobain makanan korea. Yang pernah saya kunjungi Chingu Cafe Teh Lendy cuman bukan di Buah Batu. Pernah denger Fat Oppa tapi belum ngunjungin. Btw makasih sharingnya, ya. Kangen pengen makan makanan korea. Hehe

    ReplyDelete
  6. Aku cuma pernah makan di Ojju K food doang mbak hahaha, lainnya belum kesampaian. emang deh kalau makan langsung di resto Korea nya kita bakalan ga mau pulang. Kepengen makan terus ya. Apalagi interior restonya apik banget dengan suasana yg modern romantis hihihihi. Ada harga ada kualitas. Yg mahal bisa jadi makin enak dan bervariasi jenis menunya.

    ReplyDelete
  7. Betul, tempat makan yg spesifik tuh emang agak kurang kalau tdk didukung dengan ornamen atau suasana yg khas juga.

    ReplyDelete
  8. Kuliner Korea? Aku masih nyari cela sih buat suka banget, karena ga temennya kalau mau kulineran Korea .😂 Kapan hari suamiku iseng pesen tteokbokki, ternyata kurang cocok sama seleranya, alhasil aku yang ngabisin 😂 btw rekomendasi cafe nya oke2 banget mbaa, beberapa kayaknya ada nih di Surabaya :))

    ReplyDelete
  9. Wah banyak ya di bandung, tempatnya lucu lucu pula..
    Harganya juga banyak yg terjangkau kah teh?

    ReplyDelete
  10. Mundar-mandir lewat depan Fat Oppa itu kaya yang biasa aja depannya. Sempat kupikir bengkel. ��

    Ternyata ada yang enak ya di sini. Jadi pengen nyoba.

    ReplyDelete
  11. Kapan-kapan Kalau saya ke Bandung, pengen ketemu sama Teh Lendy ah! trus kita pergi makan di salah satu resto yang ada di atas itu ya

    ReplyDelete
  12. Ngilerrrrr. Aku anaknya bisa makan apa saja. Cuma paling suka ya memang masakan Jateng, Jogja, sama Jabar boleh lah. Yang lain bisa diatur. Kalau makanan luar, duh apa ya. Mungkin lain waktu kudu coba resto yang direkomendasikan ini

    ReplyDelete
  13. Waaah cuma Fat Oppa ya yang ada di Cimahi. Yang lainnya itu jauh ga sih dr Cimahi. Taunya bandung cuma pasteur dan Cimahi hahahaha.. mau mampir ah kalau lg main ke Bandung. Terutama yg waiting listnya panjang.. jadi kepo.

    ReplyDelete
  14. Akak aku ngebayangin gulung ayam pakai moza di ojju langsung ngiler parah, pasti enak banget yaaa... Bandung euy lengkap amat, di kotaku belom ada nih resto makanan korea ��

    ReplyDelete
  15. kalo liburan ke Bandung lagi, in sya Allah mampir deh mba soalnya anak-anak aku juga lagi demam banget ama korean , termasuk makanannya

    ReplyDelete
  16. Oalah kenapa baca ini pas jam maksi ya..kan jadi laper dan bunyi perutku tuuu
    Memang Bandung surga kuliner ya, dan kalau makanan Korea-nya lengkap pilihan serta harga lumayan begini mau juga akuuu

    ReplyDelete
  17. Hm..bisa jadi rekomendasi nih. Kalo suatu saat pengin nyobain makanan Korea, cuss..kesana with family :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh..sangat menggugah selera banget ya ini. Bikin aku auto ngiler..penasaran pengin nyobain..

      Delete
  18. Sampai sekarang aku belum sekalipun nyobain makanan Korea xixi. Penasaran banget gitu,dulu sempat mau ke Fat Oppa tapi keburu pulang ke Subang.

    ReplyDelete
  19. Huaa Bandung banyak ya resto Korea murah, di Semarang masih susah dan banyak ngga halal..Nailahku ngiler sampai kami rencana ke Bandung buat ke Fat Oppa dirimu ternyata Exol juga yaa samaaa

    ReplyDelete
  20. Uih, penggemar drakor yang pengen mencicipi masakan korea bahagia banget nih karena di Bandung banyak restoran korea begini

    ReplyDelete
  21. Sayangnya baru kenal sama teh Lendy, andai sudah kenal tahun lalu pasti saya hubungi biar kita kopdar, hihihi
    Saya pingin banget dengar ceritanya soal drakor-drakor gituu

    ReplyDelete
  22. Wah, kalau saya termasuk pemakan segala. Asal halal ayuuk saja. Cuma kalau masakan korea baru yang ala-ala. Belum pernah ke restonya. Soalnya termasuk mihil harganya kl di Jogja..

    ReplyDelete
  23. Aku belum pernah ke restoran Korea kayak gini tapi tempatnya keliatannya ini bagus banget dan makanannya enak tentunya

    ReplyDelete
  24. Baru coba chingu sama fat oppa... Tapi bawa anak-anak ke resto korea tuh repot ya, segala dioprek, hihihi...

    ReplyDelete
  25. Kemarin baru nonton drakor. Dan hari ini baca ini. Ya Allah ujian banget pengen nahan2 jajan keluar. Hahahaha.

    Coba deh ada yg jualan gerobakan sekitar sini. Auto pengen dah

    ReplyDelete
  26. Makanan Korea tuh mirip makanan Jepang gak sih? Aku belum pernah ke resto Korea gitu, tapi Jepang udah. Dan aku masih kikuk cara makannya. Mungkin akan kikuk juga kalau ke resto Korea kayak di list itu. Hahaha.
    Kayaknya enak sih ya menu-menunya. Tapi cara makannya itu lho... Kubingung. Hahahaha.

    ReplyDelete
  27. asyiiik...pilihannya banyak nih mbaa..nanti kalau main ke Bandung lagi mampiiir ke sini aaah

    ReplyDelete
  28. Wuaaahh aku dr kapan hari tu pengen makan di resto Korea, mau gofudin juga maju mundur hehe :D
    Kyknya di Depok juga ada ojju deh, eh apa aku salah baca plang ya hehe.
    Sayang deket rumahku gak ada fat oppa jd gk bisa bbq-an ala Korea di rumah hiks

    ReplyDelete
  29. Haddeh, godaan pagi lihat Postingan makanan dari Teteh, sukses tambah lapar. Mau di slip eh penasaran, haha.

    Hapalin ah siapa tahu nanti ada kesempatan ke bandung bisa mampir ke semuanya, haha

    ReplyDelete
  30. Kota Bandung emang luar biasa deh palsg soal tempat wisatanya, tak ketinggalan resto Korea ternyata ada di sini jug ya. Kapan2 boleh lah ke sana jg

    ReplyDelete
  31. Masya Allah, yg Yoogane ini porsinya aku banget deh alias pecinta porsi kuli, haha. Next time, kepake banget nih rekomendasinya kalau maen ke Bandung lagi. Asli, mesti cobain.

    ReplyDelete
  32. Yummy banget nih auto ngiler.. masakan Korea selalu menggugah selera. Kapan2 kalau berkunjung ke Bandung bisa ke resto2 ini. Tks yah mba rekomendasi nya :)

    ReplyDelete
  33. Ini Ojju K-Food yang ada di Jakarta juga kah gerainya? Berarti sudah pernah, dua kali di cabang yang berbeda, demen anak sulungku ...
    Dan diantara list ini suka banget sama Chingu Cafe..Itu unyu bangets tempatnya ya...pas buat makan plus pepotoan. Harganya pas di kantong pula...Mauuu

    ReplyDelete
  34. Bener bener yaaaa Lendyyyyy

    Korea bangeeeet! Semua semua drakor dan Korean pokoke blog ini hihi.. sungguh recommended!

    ReplyDelete
  35. Wah, banyak juga ya resto Korea di bandung. Yang paling familiar Fat Oppa aja karena udah pernah nyoba. Pan-kapan harus cobain semua. Dan pastinya harus siapkan kamera buat mejeng kekinian.

    ReplyDelete
  36. CHINGU Cafe unyuuu bangeett
    aduh aku pengin ke BDG coba semuaaaaahhh

    Ga pernah puas dah explore BDG :D

    ReplyDelete
  37. Auto share link postingan ini ke si kakak...
    Ibuuuui klo ke Bandung lagi wajib makan di salah satu tempat iniiih.
    Wajib yaks 😁

    ReplyDelete
  38. Bandung benar-benar surga kuliner untuk milenial ya. Beragam gini, jadi bisa kaya pengalaman cita rasa. Apalagi makannya bersama teman....

    ReplyDelete
  39. Dicatetin deh satu-satu ma saya. Pengen kulineran lagi di Bandung. Lengkap aja sekarang resto Koreanya

    ReplyDelete
  40. Dudududu.. Kak Lenchin banyak kali rekomendasinya. Kalau sudah di Indonesia, udah pasti halal ya. Mungkin beda sama yg asli di Korea, secara konon katanya mereka pake campuran arak beras dan alkohol buat makanannya, ya nggak semua sih.

    Kalau udah di Indonesia, mestinya disesuaikan dengan kearifan lokal dan kehalalan juga ya

    ReplyDelete
  41. Aku ngileeeeer. Duh, bahaya nih. Ternyata ada baiknya cafe2 ala korea ini ga ada di kotaku. Kalau ada pasti udah tak jelajahin semuwaaah. Hahaha.

    ReplyDelete
  42. Ahhh jadi pengen makan di salah satu restoran ini bareng squad Drakor class :)

    ReplyDelete
  43. Enak banget sih Bandung punya banyak tempat makan Korea yang terjangkau, daku tahunya Fat Oppa penasaran dengan Chingu, wah dekat kalau ada di Jogjaa..toss daku juga EXO-L...

    ReplyDelete
  44. jarak sepelemparan baru itu tergantung siapa yg nglempar lho teh lend. kalo yg nglempar Sangkuriang ya wassalam hahaha

    ReplyDelete
  45. teman2 banyak yg review fat oppa. ada paketan yg harganya murce tp dapat banyak, jd pengen kan. saya belum pernah makan2 ala korea sih, selama ini ke AYCE jejepangan mulu. btw tyt tteobokki pedes ya? waduh

    ReplyDelete