Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mr. Queen (2020) : Ratu yang Tertukar Jiwa

Bismillah,

Mr. Queen (2020) : Ratu yang Tertukar Jiwa - Hola sahabat lendyagasshi.


Akhir tahun 2020, sepertinya kita semua para drakorian dimanjakan dengan drama-drama yang ringan nan membahagiakan. Sebut saja, True Beauty, Cheat On Me If You Can, dan beberapa drakor lain yang akan tayang di bulan Desember 2020. 

Bahagia banget.
Mungkin ini ya...maksud Korea Selatan membahagiakan para drakorian di sela kesedihan belum bisa merayakan Tahun Baru 2021 dan bepergian padahal anak-anak sedang libur tengah semester. Semoga para drakorian tetap dirumahaja hingga vaksin dateng.

**Eh, aku kok jadi ngobrolin masa pandemi siih..hehehe, mian. Ikutan sedih soalnya karena gak bisa pulkam liburan panjang tahun ini.

Oke, kita bahas yang happy happy aja yuukk~
Kali ini mau cerita soal drama korea Mr. Queen (2020) yang baru aja tayang perdana di TVN tanggal 12 Desember 2020 kemarin. Tayangnya setiap hari Sabtu dan Minggu jam 21.00 KST.

Review Drama Korea Mr. Queen (2020)

Filmografi :

Judul : Mr. Queen / No Touch Princess / Queen Cheorin
(Cheorinwanghoo /철인왕후)

Penulis : Park Kye-Ok, Choi A-Il
Sutradara : Yun Seong-Sik

   Actors :     

Shin Hye-Sun as Kim So Yong / Jang Bong Hwan
Kim Jung-Hyun as Raja Cheoljong
Seol In-A as Jo Hwa-Jin

Genre Historical, Romance, Comedy, Drama, Fantasy

Network : TVN
Episode : 20 eps (65 minutes)



Sinopsis Mr. Queen

Jang Bong Hwan (Choi Jin-Hyuk, cameo) adalah seorang chef termuda yang masuk dalam jajaran chef untuk Blue House. Ia bangga sekali akan hal ini dan menceritakan pada seorang reporter bahwa ia memasak dengan filosofi "Memasak baginya adalah politik."

Dengan kemampuan memasak yang luar biasa, ia sangat percaya diri kalau ia menyajikan masakan terbaik untuk para perdana menteri Korea Selatan di Blue House tersebut. Sampai saat hidangan yang dihidangkan, bukannya duri yang menyangkut di gigi sang perdana menteri, tapi malah mata pancing. Hhahaha....

Otomatis Chef Jang Bong Hwan dicari para pengawal pemerintahan karena dianggap melakukan pembelotan. Yah...itu tadi, memasak adalah politik. Sampai dikejar di apartemen Chef Jang dan ia berusaha melarikan diri sampai ngancem mau lompat dari beranda kalo beneran ia ditangkap.

Ancaman itu gak ngefek bagi Detektif yang mengejar Chef Jang. Dan akhirnyaaa....Chef Jang beneran jatuh karena gak sengaja tangannya terlepas dari pegangan kedua Detektif tersebut. 

Choi Jin-Hyuk, cameo di drama Mr. Queen

Apa yang terjadi saat dirinya terjatuh, meninggalkah?

Chef Jang Bong Hwan beruntung, walaupun apartemennya berada di lantai 3, ia terjatuh di kolam renang. Tapiii....kepalanya terbentur keras dasar kolam dan mengakibatkan pendarahan hebat di kepalanya. Dengan keadaan setengah sadar, ia melihat ada seorang gadis yang berenang ke arahnya dan kiss!

Siapakah wanita tersebut?


Chef Jang Bong Hwan tersadar dari tidurnya. Namun ia merasa aneh karena tempatnya sungguh tidak familiar. Asa vintage-vintage gitu... Dan ia menggerakkan semua anggota badannya. Semua terasa baik-baik saja dan ia merasa tidak ada yang salah dengan semua badannya. Isanghae~

Tapiii...((lagi-lagi tapi yaa...hehhee))

Kok otot di tangannya hilang?
Kenapa di dadanya ada banyak lemak?

Setelah bertemu cermin, ia bener bener kaget.

Shin Hye-Sun as Kim So Yong / Jang Bong Hwan Drama Mr. Queen

Chef Jang Bong Hwan yang terkenal flamboyan, suka gonta-ganti cewek, playboy sampai nama cewek yang dipacarinya aja ia lupa, berubah jadi RATU?!?!

Sulit dipercaya.

Ia merasa kalau dirinya sedang masuk surga, tapi pas dicubit, sakit. Dan di luar kamarnya...sudah banyak dayang-dayang yang menungguinya sadar. Karena menurut dayang pribadinya, sang Ratu sudah tak sadarkan diri selama 2 hari. Tidak meninggal namun seperti mati suri.

Di saat kebingungannya, ia berusaha berpikir logis. Bagaimana awalnya hal ini bisa terjadi?
Ia mencari tahu bagaimana kejadian sebelum ia tak sadarkan diri dari dayang terpercayanya. Dan diceritakanlah bahwa sang ratu mendadak ingin tidur lebih cepat karena merasa kelelahan. Lalu sang dayang pergi meninggalkan sang ratu di kamar, sendirian.

Namun...
Saat ditinggal sendirian, sang ratu malah menyelinap ke danau istana dan terjatuh hingga tak sadarkan diri. Semua yakin bahwa sang ratu tidak jatuh dengan sendirinya, melainkan ada sstt...konspirasi di balik kejadian tersebut.

Ommona!


Karakter Kim So Yong (Ratu Cheorin)

Karakter Kim So Yong (Queen Cheorin) - Shin Hye-sun

Diperankan oleh Shin Hye-Sun. Setelah aktingnya menjadi putri yang tertukar di drama My Golden Life, kali ini jiwa yang tertukar. Emang gak salah siih... doi jago banget akting jadi ratu yang arogan, ngomong apa adanya dan gayanya tomboy.

Karena ia tadinya adalah seorang cowok macho, maka ketika masuk ke tubuh cewek, ia gak bisa menghilangkan kemachoannya. Duduk kayak laki, terus ngomong to the point menggunakan bahasa yang "kasar" dan melakukan segalanya secara spontan. Meski ternyata kehidupan sang ratu sebelum jiwanya tertukar dengan Chef Jang juga terkenal ratu yang kasar, tapi ini kelewat aneh, terutama bagi sang Ibu Suri.

Hal ini tentu dimanfaatkan oleh berbagai pihak untuk berpolitik dalam kerajaan. Akankah sang ratu mempu beradaptasi di kehidupannya kini walau dengan identitas yang jauh berbeda?


Karakter Raja Cheoljong

Karakter King Cheoljong - Kim Jung-Hyun Drama Mr. Queen

Seorang raja yang womanizer. Ia dengan mudah menarik hati para wanita melalui kemampuan bertutur kata yang manis dan santun. Ia tidak pernah berkata kasar sekalipun. Dengan wajahnya yang rupawan plus seorang raja, maka Raja Cheoljong memiliki pengalaman luar biasa dalam hal wanita.

Begitu tahu bahwa wanita yang dinikahinya adalah dari klan yang sama, selang beberapa hari ia pun meresmikan pernikahan dengan perempuan yang dicintainya untuk menjadi selir Raja. Ada persaingan apakah di Kerajaan?


Karakter Jo Hwa-Jin (Selir Raja Cheoljong)

Karakter Jo Hwa-Jin (Selir Raja Cheoljong) Drama Mr. Queen

Bagi yang nonton drama Record of Youth, tentu gak asing lagi sama pemeran Jo Hwa-Jin. Ya, doi adalah mantan Sa Hye-jun. Melihatnya di sini menjadi second lead female dan menjadi duri dalam daging di pernikahan Ratu Cheorin, maka fixed, aku suka sama akting songongnya yang bikin gemesh penonton ((pen mithes, saking "dingin"nya)).
Bahkan ada satu scene yang memperlihatkan adegan Jo Hwa-jin mendorong Ratu Cheorin jatuh ke danau sehingga mengakibatkan Ratu black-out ((alias gak sadarkan diri)).

Setelah ia dilantik oleh Ratu Cheorin dan resmi menjadi selir, ia tetap pada pendiriannya, walau Ratu Cheorin berusaha ramah. Dan memang kepribadian Ratu berubah juga siih... sehingga Jo Hwa-jin memikirkan "Apakah rencana ia selanjutnya setelah menjadi selir yang dicintai Raja?"

Tentu semua klan keluarga masing-masing mendorong untuk segera memiliki keturunan Putra Mahkota. Jadi, siapakah yang memiliki keturunan terlebih dahulu?


Sejarah Dinasti Joseon : Raja Cheoljong

Bagi yang masih ingat tulisanku saat Drama Moon Lovers, aku di sana juga bahas mengenai Sejarah Goryeo, dinasti sebelum Joseon. Di sini, Raja Cheoljong yang merupakan Raja ke 25 dari dinasti Joseon yang memerintah pada tahun 1849 - 1863 (selama kurang lebih 14 tahun).

Pada masa pemerintahan Raja Cheoljong zaman Joseon adalah pemerintahan yang paling kacau karena terjadi KKN besar-besaran di keluarga kerajaan. Korupsi Kolusi dan Nepotisme.

Seperti yang kita ketahui, Raja Cheoljong menikah dengan Ratu Cheorin juga karena KKN. Mereka menikah sesama klan bermarga Kim agar kedudukan di Kerajaan semakin kuat. Namun, sang Raja jatuh cinta dengan klan Poongyang Jo, yakni selir Jo Hwa-jin.

Cinta saja gak cukup?
Benar.

Klan Poongyang Jo memang sedari awal telah menduduki yang kuat di Kerajaan. Sehingga pernikahan sang Raja selain karena cinta juga karena politik.

Ditambah lagi, kendali penuh Kerajaan pada pemerintahan Raja Cheoljong adalah oleh sang Ibu Suri (daebi), yakni Ibu dari Raja Cheoljong.
**mbulet yaa...? Hihii~

Klan Kim VS Klan Poongyang Jo Drama Mr. Queen 2020

Intinya, Keluarga Kim ini adalah keluarga yang sangat dominan pada zaman Pmerintahan Raja Cheoljong.


Mengapa perlu baca sejarah Raja Cheoljong?

Agar memahami lebih dalam drama Mr. Queen ini. Meski di awal drama sudah di informasikan bahwa semua yang drama ini adalah fiktif, tapi Raja dan urutan silsilahnya semua benar. Bahkan ada scene dimana sang Raja Cheoljong memotong kayu. Itu karena sebelum menjadi Raja, ia adalah seorang yang miskin dan diasingkan di Pulau Ganghwa.

Ia ditemukan oleh keluarganya, klan Kim, karena dirasa pantas menjadi Raja. Garis keturunan langsung dari Pangeran Sado (buyutnya Raja Cheoljong) dan anak ketiga dari Pangeran Jeon-gyo. Ditambah lagi, Raja Cheoljong ini buta huruf, sehingga keluarga klan Kim makin mudah memanipulasinya.

Review Drama Mr. Queen : Raja Cheoljong buta huruf
... bahkan Raja Cheoljong gak tau kalau ini terbalik... Errrg~


Kesan Pertama Drama Mr. Queen

Sukaaa.... Dari awal digambarkan sangat menarik. Apalagi (lagi-lagi) campuran drama sageuk dan pertukaran jiwa. Memang jadi genre fantasy siih...dan bisa jadi ending yang tak terduga. Tapi, awal nonton drama Mr. Queen, aku jadi ingat 2 drakor lawas, Rooftop Prince dan BIG.

Kalau di Rooftop Prince (tema time traveller), semua kejadian di zaman kerajaan berkaitan dengan masa modern, sehingga ditemukan siapa pembunuh adik wangbi. Sedangkan drakor BIG, bener-bener terjadi pertukaran jiwa antara seorang dokter dan pelajar SMA. Drama Mr. Queen, gabungan antara keduanya. Seru banget!



Learning Point Drama Mr. Queen

 Ada baiknya tidak  tau apa-apa
Karena Ratu Cheorin bukanlah Ratu Cheorin yang sebenarnya sehingga ia pun tidak bisa mencontoh sifat asli Ratu Cheorin. Ratu Cheorin yang sebenarnya adalah Ratu yang rewel, cerewet dan pemarah. Saat pelayan atau siapapun yang membuatnya tidak nyaman, ia akan langsung menghukum cambuk orang tersebut. 

Namun,
Perlahan...saat ingatan Ratu Cheorin kembali, ia merasakan bahwa sang Ratu aslinya memang jatuh cinta dengan sang Raja Cheoljong. Namun, Raja Cheoljong mencintai Jo Hwa-jin. Ini membuat hati sang Ratu sakit dan kejadian malam itu, saat jatuh ke danau, mungkin adalah sangat putus asanya sang ratu atas jawaban calon suaminya, Raja Cheoljong.

Review Drama Mr Queen : Raja Cheoljong
Binar-binar cinta sang Raja, hanya untuk Jo Hwa-jin


Terus berusaha dan menerima keadaan
Misi besar Ratu Cheorin sebenarnya uda jelas siih...ia hanya ingin kembali ke masa saat ia menjadi Chef Jang. Dan dalam perjalanan memecahkan teka-teki itu, ia berusaha menerima keadaan dan mempelajari segala kemungkinan. Termasuk masuk ke kisah cinta sang Raja.

Gimana kelanjutannya?
Penasaran banget yaa...

Kesan Pertama Drama Mr. Queen, drama Sageuk 2020
Dikata angkot, si Ratu Cheorin main nemplok aja di tandu Raja, hahhaha~


Saksikan Drama Korea Mr. Queen (2020) setiap hari Sabtu dan Minggu jam 21.00 KST di VIU. Highly recommended banget, apalagi yang rindu drama sageuk di sepanjang tahun 2020.


즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day


With love,


61 comments for "Mr. Queen (2020) : Ratu yang Tertukar Jiwa"

  1. Dari segala drama korea yang epic epic tahun ini, drama korea yang berbau kerajaan yang selalu ku hindari. :))) Tapi banyak banget spoiler Mr. Queen ini yang katanya lucuuk. Dan baca review selengkap ini cukup menggoyahkan hati untuk memulai drama yang type type ini. hahaha.

    Nice sharing, Mbaaa.
    Terimakasih yaaa :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga suka yg drama kerajaan mbak, mbuh...suka aja gitu. Apa karena mereka pakai baju tradisional mereka ya...hehehe

      Delete
  2. Huhu, saya juga sedih nih gak tau deh bisa pulkam atau gak. Berarti kalau nonton drama ini harus punya VIU ya Teh?

    ReplyDelete
  3. Buahahaha.... aku ngakak bayangin ratu yang berubah jadi 'jalingkak' alias tomboy gara-gara kesurupan (((kesurupan))) sama Chef ini. Sempet baca di timeline fb serial ini di sana juga sarat dengan kritik ya. Meski fiktif menurutku ya ga masalah kalau nyerempet cerita sebenernya ya. kan cuma film ini. Dari film malah bisa bikin kita tertarik buat ngulik sejarah. IMHO ya

    ReplyDelete
  4. Yaampun ini kok baru baca aja udah ketawa ketiwi terus hihihi.. Film Indonesia juga kalau nggak salah dulu tuh ada ya yang alurnya hampir mirip, yang jadi tukeran gitu sama perempuan hihi.. btw makasih sharingnya, saya jadi update trus soal drakor :)

    ReplyDelete
  5. teteh selalu update ya sama drakor terbaru :) aku mau nonotn on going tu selalu nungguin agak banyak dulu hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. btw aku mau nonotn ini karena ada Choi Jin Hyuk hahaa aku suka senyumnya, malu2 gitu, gemessss

      Delete
  6. learning point nya bisa diterapkan ya, memang apapun harus berusaha secara maksimal, doa yang kuat juga

    ReplyDelete
  7. Aku baca sampai dua kali lho, masih belum ngeh juga jalan ceritanya. Sepertinya harus nonton biar ngerti.

    ReplyDelete
  8. Itu rajanya kok bisa ya baca terbalik trus belom ngeh wakakakakakak :D Begitulah kalau raja buta huruf dan kayaknya semua kudu nurut sama dia. Btw, mandangain tokoh pemainnya bening2 semua. Lagi masak aja ganteng hihihi :)

    ReplyDelete
  9. Wah drakor ini lagi rame kayaknya yaa... Banyak yang bahas dimana-mana. Saya baru nonton sekilas-sekilas potongan scene-nya aja ngakak. Fix harus nonton ini mah...

    ReplyDelete
  10. Kalo teh lendy sudah mengulasnya.. waktunya aku ikutan nonton ini juga nih.. karena biasanya yang berhasil di review yang dramanya punya jalan cerita yang menarik dan tentunya kasih value untuk kita para penontonnya yaa kannn

    ReplyDelete
  11. Baiklah bisa jadi daftar tontonan pilihan nih mba . Udah lama nggak nonton ala video kerajaan gini :)

    ReplyDelete
  12. Waktu film ini masih teaser, aku gak penasaran sih sama jalan ceritanya. Eh pas tayang dan pas baca sinopsisnya, eh ini tukaran jiwa ya, jadi pengen nonton, kayaknya seru :)
    agak ragu juga soalnya kayak kerajaan2 gitu, boring gak sih? :)

    ReplyDelete
  13. Setelah Start Up kelar belum berani nonton lagi yg lain hahaha tapi baca review yang super lengkap gini jadi penasaran jg deh Putri yg Tertukar (jiwanya). Nonton aja apa ya ��

    ReplyDelete
  14. Berarti Minggu kemarin nih baru tayang dramanya ya, sepertinya kalau mau nonton masih belum kelewat jauh ya jalan ceritanya

    ReplyDelete
  15. waa ada drama baru lagi yaaa, jadi kepo deh aku pengen nonton juga nih hihihihi. menarik banget kayanya nih ceritanya ya teh

    ReplyDelete
  16. seru juga nih kayaknya ya, karena memadukan beberapa genre. saya tuh meski kagum deh sama sudut pandang dalam film2 atau series korea.. ada aja cerita dan idenya!

    ReplyDelete
  17. dulu sempat bbrp lama nonton drama korea tema kerajaan gini teh, dan temanya ya kurang lebih intrik2 dalam kerajaan gt. lupa euy judulnya apa tp yg jelas gak ada lucunya serius pisan. Nah klo drama berlatar setting kerajaan yg lucuk boleh juga nih buat ditonton Mr Queen

    ReplyDelete
  18. Nih drakor ada aroma masak and sejarah ya teh. Sepertinya sih menarik dan pasti seru ya karena ada trik intrik khas politik gitu. Komplit! Bikin penasaran juga endingnya ntar gimana.. :)

    ReplyDelete
  19. Jadi inget tentang reinkarnasi.. aku pernah lho dulu saat kecil berandai andai reinkarnasi menjadi seseorang haha.. karena film juga sih, lupa judulnya hehe anyway mr. queen ini udah masuk list drama yang bakal aku tonton.. masih menyelesaikan yang lain dulu nih hehe

    ReplyDelete
  20. aq awalnya anti bgt sama drama saeguk gini teh
    tapi pas lihat eps 1 dari mr queen ini aku ngakak abis, lucu poll
    jadi pgn ntn trs

    ReplyDelete
  21. wih detail banget mba tau banget tentang korea, kerennnn, drama korea emang unik2 ya, salah satunya ttg drama tuker2an jiwa ini, ky yg moon light

    ReplyDelete
  22. Penasaran pengen tahu bagaimana nanti jiwa mereka akan kembali? Akankah queen justru berjodoh dg mr chef? Apakah mr chef akan dimunculkan di episode2 pertengahan dan pada akhirnya akan membawa ratu ke masa depan?

    Drakor emang paling pinter bikin penontonnya bertahan di setiap episode :D

    ReplyDelete
  23. Ehhhh si vampir ya hihihi.
    Saya kemaren liat cuplikannya di IG, menarik dan lucu, jadi pengen nonton deh.
    Kayaknya pengen nonton ini aja, nggak jadi nonton Start Up, saya mah suka yang lucu-lucu, apalagi kalau kolosal gini, lebih kece liatnya :D

    ReplyDelete
  24. kayaknya cerita drakor tema sekarang tentang bertukar jiwa, bertukar jiwa ya teh, hihi.. gimana ya belum bisa move on dari pheya hehe.. sekarang malah suka film sejarah Turki bagus bagus juga ternyata hehe

    ReplyDelete
  25. Aku nonton nii, penasaran ma endingnyaa yaaa tapi nontonnya baru sepintas-pintas, mau ikutin True Beauty dulu hihi

    ReplyDelete
  26. Wah penasaran banget. Seru kayaknya ya drakkor yang ini. Apalagi ada jiwa yang tertukar hehe pemgen tahu lebih lanjut. Makasih ulasannya mbak

    ReplyDelete
  27. Sepertinya drama ini layak ditonton ya mbak. Selain nuansa kerajaan yang bikin menarik, alur ceritanya yang lucu dan sarat makna juga menjadi poin plus yang pantas ditonton...aku suka baca reviewnya...

    ReplyDelete
  28. Saya suka banget kisah berlatar kerajaan kayak gini. Ada unsur sejarah yang bisa dipelajari.
    Selain itu mataku serasa dimanjakan dengan pemandangan asri di masa lalu dan pakaian2nya yang cantik.

    Kayaknya saya pernah nonton sekilas deh nih serial di tvn.

    ReplyDelete
  29. Tadi nebak2 di judul ada mr. kok queen, ternyata menjelma, yaaa. Seru juga tingkah ratu yang duduknya kek lakikk. Ratu machoo.��

    ReplyDelete
  30. hahaha dari ratu ke chef dan gara - gara jatuh ke kolam yaa mba .. menarik nih pasti plot cerita yang ditawarkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Well I have to admit that Korean movies and TV series usually come up with interesting plots and new ideas like this one. Enjoy

      Delete
  31. menarik nih alur ceritanya, saya udah lama banget ga drakoran lebih suka ngintip2 terus baca review tmen2 yang udah nonton habis itu nanti kalau udah tmat baru deh saya nonton biar begadangnya sekalian wkwk

    ReplyDelete
  32. saya suka nonton film-film yang bercerita tentang kerajaan seperti ini teh Lendy, apalagi berkaitan dengan kehidupan sejarahnya, bahas masaknya juga selalu menarik buat saya

    ReplyDelete
  33. Wah ini toh drama baru Shin Hye Sun. Kangen deh nonton drama atau film sageuk begini. Biar minim kisseu. Segera nnton drama ini ah

    ReplyDelete
  34. Aku juga lagi nonton ini mba haha kocak banget sih sama tingkah si ratu ini dan ga sabar nih nanti malam tayang episode 3 hehe.

    ReplyDelete
  35. siap Uni. Aku belum nonton ini jadi tahu bocorannya asikk. Nontonnta makin menikmati jadinya.

    ReplyDelete
  36. AKu belum nonton nih True Beuaty itu adanya dimana kakak? bisikin ya tapi udah lihat reviewnya bagus kayanya jadi pingin nonton. AKu lagi nonton Run On sekarang nih. Eh maaf jadi oot dari Mr. Queennya nih :)

    ReplyDelete
  37. Aku baru nonton 2 episode aja udah ngakak guling-guling. Bisa banget ya pemeran utama cewnya. dan aku suka suara hati pemeran cwo semenjak di dr.zombie

    ReplyDelete
    Replies
    1. eaa ... drakor emang sangat menghibur banget ya Kak. Galau dan penat jadi hilang nonton drakor. MR queen salah satu yang rekomended

      Delete
  38. Tak mudah memang berada kalau di posisi seperti itu. Bener-bener beda dari kenyataan. Tapi ini tentunya menjadi salah satu tayangan terbaik yang harus ditonton

    ReplyDelete
  39. Unik sekali nih bisa ketukar jiwanya dengan ratu. Ide ceritanya luar biasa nih, menarik banget untuk ditonton.

    ReplyDelete
  40. Ini ada adegan kocak-kocaknya nggak sih? Soalnya kalau jiwa laki-laki masuk ke raga perempuan pasti ada yang gimana-gimana gitu ya. haha.

    ReplyDelete
  41. Aku ngga suka drama kerajaan tapi kok tertarik ya pengen nonton ini sempat rame juga katanya membelokkan sejarah hehe..

    ReplyDelete
  42. Aku sebenarnya penggemar Choi Jin-Hyuk dan pernah nonton beberapa drakor serta film dia. Aku rasa hanya dia aktor Korea yang tampangnya macho (nggak cantik) haha. Sayang ya di film ini cuma jadi cameo doang.

    ReplyDelete
  43. Wah ada drakor baru ya mbak Lendy. Belum sempat nih nonton drakor hehehe. Bisa nih untuk tontonan akhir pekan

    ReplyDelete
  44. Yuhu dapat referensi drakor yang menarik lagi nih. Lumayan bisa jadi hiburan di kala sumpek di rumah apalagi alur ceritaya kelihatannya seru nih.

    Orang korea kalau bikin drama bener2 mantap ya Mbak, ada2 saja idenya

    ReplyDelete
  45. Banyak yg protes soal pembelokan sejarah dalam drakor ini ya.
    Kelanjutannya gimana tuh, Mba?
    Apakah ada bongkar2 skenario atau piyeee

    ReplyDelete
  46. Gregetan aku pengen segera nonton uni, hahaha apalagi terakhir nonton si chef itu pas zombie detective. Di mah peran apa aja selalu gokil. Jadi ingat Moon Lovers, adegan kecemplungnya terus berpindah alam.

    ReplyDelete
  47. Drakor2 bahagia seperti ini sangat dibutuhkan untuk menyeimbangkan dunia nyata yang masih karut marut. Aku belum pernah nonto drakor ini, tapi tipe2 drakor yang terjebak di salah satu ma depan atau masa lalu ada beberapa juga seperti ini yang pernah kutonton.

    ReplyDelete
  48. Aku ada beberapa kali liat cuplikan drakor ini, kayanya komedi romantis gitu ya. Menarii banget buat tontonan di masa pandemi gitu

    ReplyDelete
  49. nonton drakor yang ringan begini temanya cocok buat liburan dan merehatkan otak ya kak, jangan buat mikir supaya bisa beneran santai dan bahagia, me time ala drakorian

    ReplyDelete
  50. Seru banget kisah drama Mr. Queen ini, kebetulan aku suka cerita-cerita jiwa yang tertukar karena sang tokoh harus beradaptasi dan biasanya terjadi kelucuan dan kekacauan.

    ReplyDelete
  51. Oalah, ternyata di tubuh Ratu ada jiwa yg tertukar to? Pantesan ya kelakuannya kok agak nyeleneh. Tapi aku blm terlalu ngikuti drakor ini. Baru konsen nonton True Beauty trus sambil ngintip Penthouse (yg bikin esmosi jiwah. LOL)

    ReplyDelete
  52. Udah lama banget Mak nggak nonton korean drama yang bernuansa kerajaan. Aku sendiri paling suka sama bahasa yang dipake sih. Sopan banget masuk ke telinga hahahaha. Bakal coba ngecek ini deh Mak 💕

    ReplyDelete
  53. Kece badai tulisannya udah pakai structured data. Ajarin dong hahaha

    ReplyDelete
  54. Biasanya yaaaa aku males nonton film2 kerajaan gini, Krn mostly banyak perang dan sedih. Tp yg ini mauuuuuuk! Hahahhaha. Dr reviewnya lucu mba. Yg tertukar jiwa gini biasanya seru :D. Jd inget drakor secret garden :D .

    Save duluuuu di list, ntr aku pasti tonton :D

    ReplyDelete
  55. Di episode 4 aku agak kebosanan mbak. Tapi kayaknya eps 5 dan 6 mulai seru lagi. Pikirku semua udah kebongkar yg di zaman Joseon, terus apa lagi yang dinikmati penonton. Oh ya baru sadar kan tokoh utama mencari cara bisa balik ke dunianya. Hehe

    ReplyDelete
  56. Baru aja aku hari ini dikasih tau temenku katanya harus nonton Mr. queen buat selingan aku nonton penthouse biar ga pusing haha Eh ternyata baca reviewnya disini jadi bikin pengen nontoon

    ReplyDelete
  57. aku penasaran sama drakor ini, rame banget temen temen yang bahas ya, apalagi kalau ada lucu lucunya, stress lanngsung ilang

    ReplyDelete

Berlangganan via Email