Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Karakter Pemain Drama Sweet Home

Bismillah,

Hola sahabat lendyagasshi.


Beberapa hari ini, aku bener-bener terpesona dengan drama Sweet Home yang hadir langsung 10 episode di Netflix. Drama ini memang berbalut genre thriller, action, monster, namun di akhir-akhir episodenya, penonton diajak untuk bersentimentil ria dengan karakter masing-masing penghuni apartemen Green Home.

Karena drama Sweet Home ini menghadirkan banyak sekali pemain dan sungguh setiap pemainnya menjadi saling melengkapi satu sama lain. Meski pada awalnya mereka gak saling kenal, karena yang namanya tinggal di apartemen kan yaa... Namun terpaksa harus bekerjasama dengan baik antar penghuni agar bisa melewati masa-masa menghadapi pandemi monster.

Kira-kira, karakter penghuni apartemen Green Home siapakah yang paling mirip dengan kerpibadianmu?


Karakter Pemain Drama Sweet Home : Review Drama Sweet Home


Karakter Pemain Drama Sweet Home

Cha Hyun Su

Cha Hyun Su diperankan oleh Song Kang : Review Drama Korea Sweet Home

Diperankan oleh Song Kang. Aktingnya gak terlupakan dalam drama Love Alarm bareng Kim So Hyun dan ada kaitannya dengan Eun-Yu. Gak di Love Alarm, gak di Sweet Home, Eun-Yu selalu menjadi gadis yang menyukai Song Kang, hahahah.... 
Di drama Sweet Home, akting Song Kang juga memukau pake banget, berperan sebagai karakter pelajar yang mengalami krisis kepercayaan diri.

Ia hidup sebatang kara karena orangtua dan adik perempuannya meninggal dalam sebuah kecelakaan. Dalam sekejap, ia tidak punya keluarga untuk tempat bergantung. Sedih banget...

Awalnya memang diperlihatkan bahwa Hyun Su ini kecanduan games dan nyaris tidak bisa bersosialisasi dengan orang. Namun, ternyata... ia punya kenangan buruk di sekolah. Ia kerap di bully oleh teman-temannya. Kisahnya persis seperti Park Sae Ro-yi dalam drama Itaewon Class. Ayah Hyun Su adalah bawahan dari anak tukang bully di sekolahnya.

Alasannya kenapa Hyun Su yang di bully?
Karena di hari yang cerah, Hyun Su pernah menolong anak bosnya ini untuk membeli minuman di sebuah mesin minuman. Aneh yaa..?

Ya, emang anak tukang bully ini aja yang suka cari gara-gara. Berasa superior karena memiliki background keluarga holang kaya. Hiih! Jahat banget. Bahkan saking jahatnya, Hyun Su pernah sampai mencoba bunuh diri dengan menyilet pergelangan tangan kanannya, memanjang secara horizontal.

Dan akibatnya, bekas ini yang selalu mengingatkan Hyun Su akan masa-masa penuh deritanya di sekolah. 

Namun, setelah tinggal di apartemen Green Home, ia belajar banyak dari penghuni apartemen yang beragam. Dari mulai ahjussi, ahjumma bahkan anak-anak mungil yang membuat Hyun Su mengalahkan ketakutannya dan bisa bangkit percaya diri untuk membantu orang lain.

Ketika jadi monster pun, Hyun Su ini keren banget. Beneran jelmaan dari ketakutannya selama ini. Ia menjadi monster yang penuh duri di tangan kanannya dan bisa mengeluarkan api. Sehingga monster manapun yang ada di hadapannya bisa dikalahkan dan dihanguskan sekaligus.

Oh iya,
Di Sweet Home ini ada 2 jenis monster. Manusia yang benar-benar berubah menjadi monster seutuhnya. Itu artinya, ia tidak bisa mengendalikan hawa nafsu (pikiran jahatnya) selama ini dan manusia yang berubah menjadi monster ketika hanya sedang terdesak. Persis kaya di X-Men yaa.. Kalau emosinya keluar, maka kekuatannya semakin dahsyat.

Dan kedua jenis monster ini makhluk immortal, dimana ia gakkan bisa mati kalau hanya dengan ditembak, ditusuk dan semacamnya. Monster-monster ini bisa mati hanya dengan dimusnahkan menggunakan api. Jadi diluluh lantakkan hingga jadi abu. 

Jadi,
Jangan berani-berani bikin Hyun Su marah yaa...


Lee Eun-Hyeok

Lee Do Hyun sebagai Lee Eun Hyeok : Review Karakter Drama Korea Sweet Home

Hadjuuh...gak abis-abis pesona papah muda yang satu ini. Sungguh meresahkan yaa, Bun... Setelah aksinya sebagai papah penuh cinta dengan anak kembarnya di drama 18 Again, kini Lee Do Hyun kembali beraksi di drama Sweet Home sebagai Lee Eun Hyeok.

Seorang kakak tiri dari Eun-Yu dan mahasiswa kedokteran yang terpaksa cuti karena bekerja untuk membiayai sekolah adiknya. Eun-Hyeok dan Eun-Yu saling bergantung, karena mereka sudah gak punya orangtua.

Pada awalnya, hubungan kedua kakak-beradik ini tampak gak harmonis sama sekali. Kepribadiannya sungguh bertolak belakang. Yang masnya, Eun-Hyeok, sangat logis dalam berpikir dan berjiwa pemimpin, sedangkan adiknya, Eun-Yu sangat berjiwa bebas, gak mau di atur. Semau-mau gue aja gituu.. Jadi mereka kerap adu argumentasi dan puncaknya terjadi ketika masnya sibuk melakukan aksi penyelamatan, si adik malah keluyuran. Untungnya, ia masih diberi umur panjang sama sutradara, eh...hehhee...

Eun Hyeok menjadi pemimpin di dalam aksi penyelamatan apartemen Green Home. Walau keputusannya kerap menuai pro-kontra, toh penghuni apartemen tetap nurut. Asli tone suara Eun Hyuk ini bikin semut aja berjajar rapih.

Dan scene yang penuh haru adalah saat ending dari drama Sweet Home ini sendiri. Ketika Eun Hyeok harus tetap menjadi "nakhkoda" yang bertanggung jawab atas "kapal" yang dikendarainya.
**aku takut spoiler..kalo nulisnya gini, gak ketauan kan yaa... nonton doonk...terharu banget banget banget sama patriotisme Eun Hyeok, sang pemimpin.

Penasaran gak...sama akting Lee Do Hyun di sini?



Pyeon Sang-Wook

Lee Jin-Wook sebagai preman yang bernama Pueon Sang Wook : Review Drama Korea Sweet Home

Diperankan oleh Lee Jin-Wook. Sejujurnya, aku baruuu...ini ketemu ahjussi yang satu ini. Karena doi biasanya main di drama-drama bergenre thriller, action seperti Voice 2 dan Voice 3. 

Pada awalnya, semua penghuni apartemen Green Home ketakutan sama Bapak yang satu ini. Karena tatapannya yang setajam silet, pasti menyangka awal ketemu bawannya pengen gebukin orang aja.. Tatapannya, gesturenya, dan bahkan stylenya, uda preman banget. Yang berani gaul sama si Bapak ini cuma adiknya Eun Hyeok, si Eun-Yu.

Kemanapun ahjussi ini pergi, dikintilin terus. Karena Eun-Yu yakin kalau ngikutin ahjussi ini bakalan aman dari segala bahaya. Dan memang Eun-Yu menghindari untuk terlalu bergantung sama masnya, gengsi sekaligus gak nyaman.

Alasan Sang-Wook ahjussi ada di apartemen ini adalah ia ingin mengungkap sebuah kejahatan yang selama ini melibatkan anak-anak. Hiiks~ lagi-lagi bawa anak-anak yaa...?

Dan akhirnya, ia berhasil membalas dendam dan membayar semua kejahatan penjahat yang dicarinya selama ini. Sukses!

Gimana cara balas dendamnya?
Nonton drama Sweet Home. Rada-rada ngilu tapi pas bagian Sang-Wook ahjussi ini beraksi. Huhuu...



Seo Yi-Kyung

Lee Si-Young as Seo Yi-Kyung dalam Drama Korea Sweet Home

Diperankan oleh Lee Si-Young. Eonni yang satu ini aktingnya daebak! Ada satu scene dimana ia harus berjuang untuk terlepas dari kejaran monster laba-laba. Wagelaseh bangeet liat body Si-Young eonni. Serba berotot. Ternyata, di kehidupan aslinya, Si Young eonni bukan hanya seorang aktor biasa, tapi juga mantan pemenang olahraga boxing kelas amatir.

Panteess...

Dan yah, selain bodynya yang wow, wajahnya juga berkelas. Sehingga membintangi banyak film dan drama Korea. Keren!

Di Sweet Home, karakter eonni juga kece banget. Ia menjadi pelindung bagi semua warga apartemen Green Home. Dengan power dan ketangkasannya, bahkan ketika mendadak lampu central mati dan mengharuskan ia pergi sendirian ke runag pemeriksaan di basemant, Yi-kyung dengan gagah berani mengambil tugas ini. Dan gak hanya itu, ia juga berhasil lolos dari jeratan monster laba-laba.

Lalu,
Ia memiliki misi untuk menemukan "monster special" oleh sebuah tim khusus. Monster special ini akan dijadikan bahan penelitian. Persis yang terjadi dengan calon suaminya, seorang dokter yang terinfeksi virus monsterisasi ini dan ketika dijadikan bahan perobaan oleh negara, entah apa yang terjadi. Hingga misi ini berakhir, tim khusus belum memperlihatkan lagi keadaan tunangan Yi Kyung eonni. Padahal ia sedang hamidun, gengs... ((pura-puranya)), tapi saat melakukan adegan aksi, jelas gesiit banget.

Apakah sahabat lendyagasshi tipe cewek perkasa kaya Yi Kyung eonni?


Jung Jae-Heon

Kim Nam-Hee sebagai Jung Jae Heon : Karakter Drama Korea Sweet Home

Diperankan oleh Kim Nam-Hee ahjussi. Sama, ini juga aku belum pernah lihat aktingnya di drama lain. Tapi ternyata pernah bermain di Mr Sunshine, tapi aku gak notice. Ahjussi yang satu ini berperan sebagai pria mapan yang bekerja di sebuah perkantoran dan juga taat beragama.

Ia kerap menampilkan sisi-sisi agamis, bahkan di saat genting, ia selalu menyebarkan semangat melalui ayat-ayat kepercayaanya bahwa ❝Yang terjadi ini adalah kehendak ilahi❞. Sedari awal, uda keliatan kalau Jae Hoon ahjussi naksir sama Ji-Su (pemain bass) yang tinggal satu lantai dengannya. Tapi karena sifat tenangnya, penonton baru ditunjukkan di saat-saat terakhirnya.

Terkenang banget sama adegan Jae Hoon ahjussi mengorbankan nyawanya untuk membunuh monster Pak Satpam apartemen Green Home yang berubah menjadi monster busuk. Iiiyuuww!

Senjata andalannya pedang, persis seperti samurai. Dan ia mahir sekali menggunakannya. Sehingga ketika scene tangannya putus ditebas monster Pak Satpam, aku ikutan sedih lihatnya...heuheu~


Yoon Ji-Su

Park Gyu-Young sebagai Yoon Ji Su Karakter dalam Drama Sweet Home

Diperankan oleh Park Gyu-Young. Ya, ini cewek yang disukain sama ahjussi samurai di atas. Dan coba kalau diingat-ingat lagi, siapa hayoo..?

Yap,
Kalau nonton drama It's Okay to Not Be Okay, pasti inget. Doi adalah cewek perawat yang nyukain Kim Soo Hyun aka. Moon Gang Tae. Di sini, doi tampil dengan apik sebagai warga apartemen Green Home yang perhatian. Bahkan saat tau Hyun Su sudah terinfeksi, ia dengan logis membuka diri bahwa Hyun Su adalah anak yang baik dan gak akan berubah menjadi monster untuk menyakiti warga apartemen.

Tegas dan punya pendirian, walau sebenarnya ia memiliki luka yang mendalam. Ia merasa bahwa dirinya adalah pembawa sial. Karena siapapun yang dekat dengannya, ujung-ujungnya akan mati.
Huhuu~


Lee Eun-Yu

Go Min Si sebagai Lee Eun-Yu : Karakter Drama Korea Sweet Home

Ya, kali ini kenalan sama adiknya Lee Eun-Hyeok oppa yaa... Karakter Lee Eun-Yu diperankan oleh Go Min-Si. Bukan pertama kalinya Go Min Si bertemu dengan Song Kang dalam drama. Sebelumnya, Go Min Si juga pernah menyukai Song Kang di drama Love Alarm. Ia jadi sepupunya Kim So Hyun yang ngejar-ngejar Song Kang, tapi Song Kang nya suka sama Kim So Hyun, heuheuu~

Karakternya gak jauh beda dari drama sebelumnya. Spoiled kids and arrogant. Ia merasa bisa semuanya sendiri, hanya karena gak bisa berkomunikasi dengan baik sama kakaknya yang ganteng, Eun Hyeok. Jadi pemberontak dan cenderung semau-maunya sendiri.

Tapi paling baik sedari awal sama Hyun Su. Dan di akhir-akhir episode, ia bahkan mengucapkan janji yang hanya dirinya sendiri yang tahu bersama Hyun Su. Karena ternyata, ia (lagi-lagi πŸ˜…) menyimpan "rasa" yang gak bisa dia ungkap kepada Hyun Su. Gemessh...?

Engga juga, 
Hahhaa...karena ini drama genre thriller, action, monster, jadi aku gak bisa ngerasain kisah cinta kecuali sebagai teman yang saling membantu.

 
Karakter Drama Korea Sweet Home

Sebenarnya masih ada beberapa pemeran lagi yang turut meramaikan dan mewarnai drama Sweet Home. Ada ahjussi yang pinter banget bikin bebikinan senjata atau mempermak apapun menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat, ada pula ahjussi yang sudah sakit-sakitan (karena mengidap penyakit akut, namun semangat untuk hidupnya tinggi sekali) dan sangat teliti dalam melihat sebuah masalah, dan ada 2 anak kecil yang bernama Kim Su-Yeong dan Kim Yeong-Su yang ditinggal meninggal ayahnya karena jatuh dari apartemen ketika ingin mencari bala bantuan.

Dua anak kecil ini yang bikin terharu karena bisa bertahan sampai akhir perjuangan. Dan endingnya, Sweet Home ada adegan pembajakan dan kudeta apartemen. Hadjuuh~

Nonton Sweet Home deeh..
Drama yang complicated dan menyentuh hati banget. Kalau dibilang relate sama kita? Bisa jadi yaa.. Di zaman pandemi begini, virus menyerbak dan semua orang mungkin saja bisa terinfeksi. Bedanya, virus Covid gakkan mengubah kita menjadi monster. Namun, virus di Sweet Home, dalam waktu sekejap, bila hasratnya dipenuhi sikap dendam dan keinginan lebih (nafsu) maka sesegera mungkin itulah sang pasien yang terinfeksi menjadi monster.

Penggambaran manusia banget yaa..?
Dalam arti yang tidak sebenarnya. Ketika kita memiliki ambisi yang uncontrolled, maka seketika itu juga kita menjadi monster yang mengerikan dan gak hanya merusak diri sendiri, tapi juga membahayakan orang lain.

Akankah kita semua menjadi monster seperti dalam Drama Korea Sweet Home?
Just ask yourself!

즐거운 ν•˜λ£¨ λ³΄λ‚΄μ„Έμš”~
Have a nice day.



With love,


42 comments for "Karakter Pemain Drama Sweet Home"

  1. Bully membully itu, dimana-mana sama saja akibatnya ya Mbak. Semoga para pembully nonton Song Kang dalam seri ini. Betapa berbayanya perbuatan mereka karena bisa membawa korban bully depresi dan ingin bunuh diri

    ReplyDelete
  2. Saya tuh paling suka berkunjung ke blog mbak Lendy ini. Daripada nonton lama-lama drama mending baca reviewnya saja, serasa sudah tamat tuh dramanya.
    Tapi tetap bikin penasaran juga sih....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Satu lagi, saya mau belajar menghapal nama-nama pemain drama Korea ini. Bukan hanya nama karakternya dalam drama tetapi juga nama artisnya. Kok, susah gitu sebutkan bahkan menulisnya juga susah. Padahal anak gadisku sudah berkali-kali menjelaskannya, hiks.

      Delete
  3. paling takjub sama SI young pas di kejar monster laba2 ya teh, bodinya wadidawwww keren sekali wkwkk padahal pas pake baju berlengan keliatan biasa aja

    ReplyDelete
  4. Wah pemainnya keren-keren ya Sweet Home,jadi pangling sama Park Gyu young bisa jadi sekeren itu akting dan penampilannya

    ReplyDelete
  5. Saya tuh paling susah bisa hapalin nama2 artis Korea, China, dan sejenisnya yang terdiri dari 3 kata tapi pendek-pendek. Soalnya hampir semua sama namanya, hahha...

    Tapi kalo wajah, bisa lah bedaim yang mana ganteng, yang mana kagak. Hihiii...

    ReplyDelete
  6. Yoon Ji Su tuh imuuuttt di IOTNbO dan di sini doi kliatan mayan gahar ya :D
    Saluutt aku sama aktor/aktris yg mau mengambil peran beda jauhh kayak gini
    Keren!

    ReplyDelete
  7. Udah masuk list yang bakalan aku tonton ini mbak, mau selesain True Beauty dulu tapi. 😁

    ReplyDelete
  8. Saya menonton ini waktu lagi kumpul keluarga. Karena pada menonton, ya saya ikutan. Terkecoh sama judulnya. Kirain tentang drama romantis. Gak taunya lumayan menyeramkan buat saya hehehe

    ReplyDelete
  9. Huhuhu aku serem nontonnya masa hihihi cemen ya. Yang nonton malah suami & anakku nih, pada sukanya film monster gitu.

    ReplyDelete
  10. suka kalau udah mampir ke blognya teth lendy, karena memang saya kurang suka menonton tapi suka penasaran, jadilah banyak tahu film drakor dari blognya teteh. lebih suka direviewin begini hahaha, tinggal baca langsung kesimpulan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah idem sama Mei..
      Aku banyak tahu drakor dari blog dirimu Leen..
      Enak cara menyampaikannya, simple, mudah dipahami dan terutama banyak kisah dan pesan yang tersiratnya dari sebuah cerita drakor.

      Delete
  11. Wah 10 episode langsung semua ada ya... jadi ga usah nunggu2 lagi kalau penasaran hehe...Jadi tau karakter banyak orang nih jadinya nonton ini ya

    ReplyDelete
  12. Kualitas Film Korea emang kereeee pisan ya mba Len. Aku belum coba merambah ke dramanya. Kayaknya nanti kalo butuh hiburan aku mau coba nonton ini deh. Hehehehe Selalu ada hikmah dibalik film/serial drama Korea yang ditonton Mba Lendy.

    ReplyDelete
  13. hmmmm, sudah kuduga film ini sebenarnya filosofis dan analogis banget ya tentang tindak tanduk manusia yang terkadang tidak bisa mengontrol diri, pikiran dan nafsunya sehingga jadilah 'monster'

    ReplyDelete
  14. Wah, Mas Kunang-kunang main toh di drama ini? Aku belom nonton deh. nanti eh abis Mr Queen, Royal Secret Agent, dan drama jadul Signal beres aku tonton, nonton drama ini. :D

    ReplyDelete
  15. Daebak banget, btw aku familiar dengan pemainnya mbak, beberapa kali nonton drakor mereka. Udah lama enggak nonton drakor tapi lagi belajar biar bisa buat resume tulisan mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuk nonton mba Arda, seru, menarik, dan menengangkan ini drakor. Episode pendek juga.

      Delete
  16. Aku perlu mengingat2 lagi nama2 karakternya dari Webtoon, ingetnya sih bukan namanya tapi mereka ngapain aja, visual di filmnya terlihat lebih oke dan rapi ya. Aku ngefans sama karakter Yi Kyung ini, cantik gitu bawaanya sih hahaha

    ReplyDelete
  17. sumpah mba aku nonton ini seharian kelaar langsuuung duuuh. tapi aslinya kasian sama hyun suu.. dan aku bener bener amaze banget sama proses syuting nyaaa, engga ngerti lagi siih sekeren ituuuu

    ReplyDelete
  18. Genre drama yang gak akan pernah aku tonton sendiri hahaha secara nggak punya nyali buat menonton kayak gini

    ReplyDelete
  19. Pantesan pemeran Seo Yi Kyung jago banget, ternyata memang mantan atlit ya.... Cakeeeepp!

    ReplyDelete
  20. Genre dramanya action ya? Dari gambarnya kayaknya pada gelut-gelutan dan sampe berdarah gitu, ngeriiii!

    ReplyDelete
  21. Looks like a complete year dreamy characters you have in this particular story. Well enjoy watching it

    ReplyDelete
  22. Salut banget sama yang bisa nonton ini sampe habis. Aku gak beraniiii liat monster-monster gitu. Hihi ciuttt nyaliku. Jadi maaf gambarnya aku skip skip aja hihihi.
    Tapi ada aja ya pelajaran yang bisa dipetik dari Sweet Home ini :)

    ReplyDelete
  23. Jika tidak punya waktu senggang untuk menonton drakor, maka berkunjung ke blognya mbak lendy bisa jadi solusi. Karena di blog nya mbak lendy, drakornya dibahas secara tuntas, jadi tidak perlu menonton filmnya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
    Ulasannya lengkap banget.

    ReplyDelete
  24. Annyeong ,,wahh i miss sweet home, abis baca ini jadi ingin Rewatch ahh drama sweet home nya, kngen sokang hehe

    ReplyDelete
  25. Mbak aku takut lihat foto2nya, hihihi kaya suasananya menyeramkan pdhl aku aja sih yg penakut. Jd mundur teratur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaaa, duh menyerah sebelom berperang. Seruu akutu suka yang suassana2 drakor yg menyeramkan begituu, kebalikan yaa.

      Delete
  26. Nah betul tuh, kalau kita manusia ini tak bisa mengendalikan semua napsu dan angkara murka, ya udah ibarat jadi kayak monster gitu ya penggambarannya.

    ReplyDelete
  27. Ya ampun lengkap banget Uni, hahaha kamu ngulas ini dari review, webtoon, sekarang pemain. Emang terbaek. Aku suka pemerannya yang saling totalitas memainkan karakter.

    ReplyDelete
  28. belum nonton ini, bahkan aku baru tau judulnya juga teh.. huhu cupu aku mah sama per drama korean euy but thank you ya teh buat reviewnya

    ReplyDelete
  29. dari awal ketemu kata ahjussi, iki artine opo sih mbak? hehehe. ahjamma juga apa ya?

    btw memang bener ya, ketika punya ambisi yg tidak terkontrol, kita bisa jadi "monster" yang berbahayaaaaa.

    ReplyDelete
  30. moral of the story nya hak jlebbb buangettt ya
    kapan2 aku mau nonton ahhh

    ReplyDelete
  31. Semua karakter dalam sweet home ini unik. Khas banget dari Drama Korea. Karakter malaikat bercampur dengan karakter iblis yang mengaduk-aduk emosi kita, para penonton :)

    ReplyDelete
  32. Kok disini lee jin wook ganteng banget yaa? Xixixi... dr pada papa muda mendingan jin wook.hahaha.. kayaknya saya bakalan skip nih drama sweet home. Saya ngeri mba nonton film thrailer.

    ReplyDelete
  33. sweet home ini kayaknya drama favorit teteh saat ini ya
    kayaknya banyak ni tulisan di blog tentang dram ini , hehe

    ReplyDelete
  34. karakternya pasti banyak ya mba dan yang pasti biasanya selalu cantik - cantik dan ganteng - ganteng yaaa hehehe

    ReplyDelete
  35. kalau baca karakter di atas, kok aku lebih mirip yoon ji su ya hihihi. jadi penasaran nonton dramanya langsung hehee

    ReplyDelete
  36. Seo Yi Kyung ini badass banget astagaaaa.. Aku pengen banget jadisetangguh dan sekeceh eonnie Yi Kyung.. Gasabar nunggu season 2 nyaaaaa.. huhu

    ReplyDelete
  37. Dari semua pemain yang ada aku cuma tau Yoo Ji Su hehehe.
    Pas baca awal2 artikelnya aku kira monster itu kata kiasan tapi ternyata ini film yang menceritakan monster yang sebenarnya ya. Seru banget ini pasti.

    ReplyDelete
  38. Lendddiiiiy aku speechless bacanya .. ish buset dah semua karakter sampe mendalam gitu yaaaa penilaiannya?

    Aku sampe pengen nangis baca Hyun Suu... Peluk anak anak yang sendirian di dunia ini 😭😭😭😭😭

    ReplyDelete

Berlangganan via Email