Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Beyond Evil : Drama Thriller 2021

Bismillah,

Beyond Evil : Drama Thriller 2021. Annyeong haseyo.
Hola sahabat lendyagasshi.


Setelah lama aku menghindari drama bergenre thriller, akhirnya di tahun 2021 ini, aku nonton juga. Drama terbaru yang diperankan oleh Yeo Jin Goo dan duet maut bareng Shin Ha-Kyun ahjussi yang biasa memerankan karakter di film ketimbang drama. 

Drama terakhir Shin Ha-Kyun ahjussi keren banget, menurut para psikolog. Dramanya yang berjudul Soul Mechanic mendapat banyak perhatian, karena dibandingkan dengan drama yang mengangkat isu mental health yang sama kala itu, yakni drama It's Okay Not To Be Okay, proses healing yang mendekati kebenaran adalah drama Soul Mechanic ini.

Aku sendiri belum nonton aksi ahjussi di drama tersebut. Tapi, harus banget dicobain. Karena lawan mainnya Jung So Min. Tahu doonk...si imut yang pernah main drama Because This Is My First Life. Tuuh..kan cerita drama ini gak pernah bisa pendek, selalu sambung menyambung. Miaan~

Review dan Sinopsis Beyond Evil : Drama Thriller 2021

Profil Drama

Judul : Beyond Evil
(Gwemul/ Monster / 괴물)

Penulis : Kim Soo-Jin
Sutradara : Sim Na-Yeon

   Actors   

Shin Ha-Kyun as Lee Dong-Sik
Yeo Jin-Goo as Han Joo-Won

Genre : Drama, Psychological, Thriller

Network : JTBC

Release Date : February 19, 2021
Episode : 16 eps (60 minutes)



Sinopsis Beyond Evil (2021)

Peternakan Manyang, Munju tahun 2000. Semua berawal dari kota kecil di pinggiran Seoul ini. Pada suatu hari, desa Munju dikejutkan oleh sebuah kasus menggemparkan. Seorang Ibu menemukan jajaran potongan jari yang diduga itu adalah jari anak perempuannya yang bernama Lee Yu Yeon.

Tapi semuanya belum jelas, karena penyelidikan mendadak dihentikan. Kenyataannya, mayat yang ditemukan di sebuah ladang yang luas adalah mayat seorang wanita lain, yakni tetangga pemilik cafe yang bernama Bang Ju-Seon.

Jadi, kemanakah Lee Yu Yeon?


Saudara Kembar Lee Yu Yeon

Lee Do-Hyun Sebagai Lee Dong Shik muda : Sinopsis dan Review Drama Beyond Evil 2021

Lee Dong-Sik (muda) - diperankan oleh Lee Do-Hyun (18 again, Sweet Home) adalah saudara kembar Lee Yu Yeon yang masih hilang dari sejak ditemukannya potongan jari-jemari di depan rumah mereka. 

Parahnya, Lee Dong Sik malah jadi tersangka kematian Bang Ju-Seon, karena ditemukan pemetik gitar yang biasa ia gunakan kalau sedang memainkan gitarnya. Dan karena hal ini, Ibu Lee Dong Sik menjadi sangat down dan menurun kesehatannya.

Apakah Lee Dong Sik benar-benar melakukan kejahatan tersebut?
Atas alasan apa?


Kantor Polisi Manyang

20 tahun setelah kejadian menghebohkan di atas, terdapatlah sebuah kantor polisi kecil yang berada di Kota Manyang. Mendadak kantor polisi tersebut kedatangan seorang inspektur muda dari kota, Han Joo Won (diperankan oleh Yeo Jin Goo). Ia adalah seorang anak nomer dua di Kepolisian Korea. Ayahnya akan menjabat menjadi Komisaris Jenderal Kepolisian Korea.

Yeo Jin Goo sebagai Inspektur Polisi Han Joo Won : Sinopsis dan review drama Beyond Evil 2021
Yeo Jin Goo sebagai inspektur polisi muda, anak dari Komisaris Jenderal Kepolisian Korea


Tidak hanya berasal dari keluarga terpandang, Han Joo Won juga memiliki prestasi summa cumlaude dari Sekolah Kepolisian. Jadi ada motif apa ia rela ditempatkan di sebuah kota kecil yang bernama Manyang ini?


Hubungan Love - Hate Relationship

Sejak kedatangan Han Joo Won, yang ternyata ia dipasangkan dengan Inspektur Lee Dong Sik untuk bekerja sebagai polisi di kota Manyang. Pekerjaannya gak ribet sih....cuma inspeksi harian dan membantu menyelesaikan konflik orang-orang di Desa Manyang.

Sound simple yaah...?

Tapi, dari masalah kecil-kecil ini, ternyata membawa ke masalah yang sesungguhnya loo.. Dan kerjasama tim di sini sangat dibutuhkan. Kepribadian Han Joo Won yang gak suka kotor dan selalu menjaga kebersihan di manapun ia berada, tentu membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan kepribadian partnernya, Lee Dong Sik yang bekerja cepat dan tegas.

Akankah mereka bisa memecahkan kasus yang terjadi selama bertugas di Desa Manyang?



Alasan Menonton Drama Thriller : Beyond Evil (2021)


  Karena kasusnya berantai  
Dari kasus yang terjadi di tahun 2000 dan kisahnya kini masih belum terpecahkan hingga tahun 2020, maka drama ini menyajikan kisah misteri yang mendalam.

Plus bagaimana Lee Dong Sik memecahkan kasus saudara kembarnya yang sampai kini belum ditemukan juga kasus kematian yang menyeret namanya sebagai tersangka.

Belum lagi, sang pembunuh belum sepenuhnya mengakhiri tragedi 20 tahun lalu. Mendadak, kejadian 20 tahun lalu terulang kembali. Dan Desa Manyang kembali dikejutkan dengan ditemukannya potongan jari-jemari yang ditengarai adalah anak dari salah satu warga Manyang yang masih kerabat Lee Dong Sik juga.

Sinpsis dan Review Beyond Evil : Drama Thriller 2021
Shin Ha Kyun (sebagai Lee Dong Sik dewasa, tahun 2020)

Uuh...plot twist banget ini...
Ending episode 2 yang tayang setiap hari Jum'at dan Sabtu jam 23.00 KST di VIU ini bikin merinding. Lee Dong Sik diperlihatkan sedang mengeluarkan potongan jari jemari yang keesokan paginya, ia temukan bersama rekan kerjanya, Han Joo Won.

Ihh...ada apa sih ini??


  Misteri Han Joo Won  
Bukan hanya Lee Dong Sik yang menyimpan rahasia, tapi Han Joo Won pun memiliki sebuah misteri yang belum terungkap mengenai kehidupannya dan Ayahnya. Sekilas diceritakan, sebelum menjadi polisi di Korea, Han Joo Won sempat bersekolah di luar negeri dan ia melakukan sesuatu hal yang besar.

Apakah hal besar tersebut?


  Totalitas para pemainnya  
Meski Yeo Jin Goo mendapat lawan main yang jauh lebih senior, tapi...aku gak merasa aktingnya kebanting sama sekali. Di sini, semua totalitas.

Plus yaa...ekspresi wajah psikopat Shin Ha-Kyun...bener-bener keren.
Aku jadi menebak, dialah pelaku dari semua kejadian selama ini. Tapi STOP. Inget-inget lagi kalau dia first lead doonk... masa pelakunya?


  No Romance at all  
Yang gak suka sama cerita cinta menye-menye, nonton drama bergenre thriller adalah solusinya. No-romance at all. 


Kesan Pertama Nonton Drama Beyond Evil (2021)

Duh...nonton drama thriller gini bikin serem sekaligus penasaran euuii~
Saran aku ya, yang gak kuat sama nonton drama on-going karena bakalan penasaran, lebih baik nunggu episodenya completed deeh...

Tapi kalau mau menikmati sensasi menunggu setiap minggu dan mencegah nonton marathon yang berpotensi mengganggu kesehatan dan stabilitas keluarga (hehhee...) lebih baik nonton on-going. Yang pasti, di drama Beyond Evil ini, Yeo Jin Goo tampil sangat memesona.

Kesan Pertama Nonton Drama Beyond Evil (2021) : Yeo Jin Goo



Dan jangan lupa, ada Lee Do Hyun, si mas kunang-kunang dan Ayah penuh kasih yang turut meramaikan jalan cerita drama thriller 16 eps ini, walau hanya muncul di eps 1. Hihii... Seru siih...

Sukaa~
Meski pas nonton kadang bikin kaget orang serumah karena aku mendadak jejeritan gak jelas. Huhuuu~


Lesson Learn Drama Beyond Evil (2021)

Kenali partnermu
Bagaimana caranya mengenali partner kita? Ya dengan sering menghabiskan waktu bersama, saling berbagi cerita dan berkomunikasi aktif. Tidak memasang barrier apapun.


Kerjasama team
Karena kesuksesan team adalah buah dari kerjasama yang baik para anggotanya.


Menaruh kepercayaan
Berat banget nulis kalimat ini. Aku juga inginnya percaya pada salah satu karakter drama Beyond Evil ini. Antara Yeo Jin Goo dan Shin Ha-kyun...mana yang bisa dipercaya yaa....?


Sahabat lendyagasshi suka juga gak...dengan drama genre thriller begini?
Let me know di kolom komentar yaah...


즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,



42 comments for "Beyond Evil : Drama Thriller 2021"

  1. Wuah seru ya .. sejak awal sudah ada teka-teki terus dua puluh tahun lagi bermain di sekitar misteri itu filmnya.

    ReplyDelete
  2. wah drakor baru dgn genre thiller ya ini teh
    cocok ni klo nonton bareng sama suami, krn g ada romance yg menye menye, hehe

    ReplyDelete
  3. serem ata awalnya udah nemuin potongan jari. Kalau nontin drakor genre triller gini aku mending sama suamiku aja hihihi. Yeo JIn Goo ini yang main My Absolute Boyfriend ya Len

    ReplyDelete
  4. Shin Ha Kyun paporitkuuuuuu!
    Sukaaakk banget pas dia jadi psikiater assoy geboy di Fix You/Soul Mechanic
    Buaguuusss pol itu drakornya, sayangnya rada under-rated di sini ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahhh kayaknya aku bakal nonton Beyond Evil, nih!
      Syukaaakk yg genre gini.

      Soale udah bosen ama crita per-slengki-an wkwkwkwk

      Delete
  5. Kenapa sih detektif di film cakep-cakep gini. Ahaha. Aku nonton genre thriller gini suka tergantung mood. Kalau udh bosen cinta2an baru nonton genre gini ahaha

    ReplyDelete
  6. sekarang banyak on going yang bagus2 ya teh, aku sampe bingung mau nonton yang mana dulu hahaa, kalau kebanyakan suka lupa sampe mana nontonnya

    ReplyDelete
  7. Argh Yeo Jin Goo main drama2 kek gini? Biasanya dia jd pemuda imut dgn genre romance hohoho
    Aku benci nonton ongoing krn selalu harap2 cemas wkwkwk, tp marathon emang bikin buang waktu yaaa. Tp kalau disuruh milih antara keduanya yg marathon aja nyicil nontoonya gak 24 pegang gadget hoho

    ReplyDelete
  8. biasanya serial atau film thriller seperti ini selalu menjadi suguhan yang menarik setiap wiken atau saat aku hendak masak di dapur

    ReplyDelete
  9. Potongan jari-jemari?? Udah lah aku mah baca ini aja udah nggak pengen nonton euy, haha...
    Nggak suka aku kalo nonton film ada adegan potong-potong begini. Kecuali potong kue apa potong tumpeng, baru boleh. Bayanginnya ada darah-darah aja ku sudah gelaaayyy huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yayaaa....mari kita potong kupon dari Tokped aja yaah...
      Biar happy gratis ongkir.
      Cuusss~

      Delete
  10. Kalau utk bacaan, ya..aku suka seri detektif yg seringnya ga jauh2 dari pembunuhan. Tapi kalau untuk film, hm..sepertinya srbsliknya! Haha..

    ReplyDelete
  11. Wah cerita detektif... aku dulu suka banget nih film atau bacaan detektif...skrg mah blm bisa ngatur waktu buat nonton .... hapalan qur'an aku aja keteter banget huhu....

    ReplyDelete
  12. aku jarang banget nonton yang genre thriller.. keseringan romance atau comedy.. hehe..
    tapi baca sinopsisnya kok kayaknya seru juga ya..

    ReplyDelete
  13. Aku belum nonton drakor ini kak huhu maju mundur soale belum ada waktu juga btw Lee dong hun kok ganteng banget ya di drakor ini,, ahhh manisnya.

    ReplyDelete
  14. itu openingnya aja kok horor yaaah belum2 udah nemu potongan jari huu tapi kayaknya seru sih kalau baca sinopsisnyaa

    ReplyDelete
  15. Asik nih ada rekomendasi drama thriller.
    secara, aku kan lebih suka genre thriller, hehe.
    Langsung capcus cek website live streamingnya ah...

    ReplyDelete
  16. kisah misteri gini bikin kebayang2 mbak setelahnya biasanya 😁 mendingan nonton ga sendiri ya

    ReplyDelete
  17. Pemerannya anak muda semua
    Bikin penasaran
    Tapi karena thriller aku masih maju mundur mau nonton

    ReplyDelete
  18. duh liat trailer nya ajaaa udah engga sabar pengen nonton, suka sama gendre yang kaya gini, asli banget sih tahun 2021 ini banyak banget list film dan drama yang bagus bagusss...

    ReplyDelete
  19. Aku suka jg thriller klo nongton sama si dia 🤣 teh leen, klo jejeritan itu anak2 geleng2 kpala nggak hihii.
    Btw, itu kasian pemainnya yg hanya muncul di eps 1 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. si dia yang kalau pas ada adegan serem bisa dimasukin muka kita yaaa, Ci. Seru juga sih ya nonton drakor yang adegannya thriller gitu, biasanya kan pada nonton yang romantis gitu y, kan

      Delete
  20. nano-nano ngga sih teh rasanya nonton thriller tapi tokohnya ganteng? hihi kaloaku bisa salfok dan gagal move on sama film atau drama nya.

    ReplyDelete
  21. Genre favorit ku nih. Castnya juga aktor A semua tuh. Masih awal gini blom ketebak bakal gimana alurnya tapi asyik banget ngikutinnya. Tadinya aku pengen marathon aja, tapi nggak jadi deh.

    ReplyDelete
  22. Sejak lihat Awaken, aku jadi suka nonton thriller teh wkwkwk. Gemes euy mas ini (mon maaf g hafal namanya wkwkwk). Aku udah join di tele, cuma belum ku tonton. Habis baca review ini jadi pingin nonton euy.. Besok ah mulai nonton, buat teman nyetrika

    ReplyDelete
  23. 20 tahun baru kasusnya bisa terpecahkan. jadi polisi di desa tuh emang masalahnya kelihatannya kecil dan nampak "sepele" ya, tapi kalau numpuk ya jadi besar juga

    ReplyDelete
  24. Aku suka drakor yang horor thriller pasti bagus bagus, kalau yang romance kurang suka

    ReplyDelete
  25. Ee dedek jin goo ketemu mas kunang2, reuni hotel del luna (kayaknya ga bareng syutingnya wkwwk).
    Akuh belun sempet nongtonn. Udah nandain krna suka genre beginian (ada jin goo yaaa)

    ReplyDelete
  26. Kalo sering kaget berarti byk jump scare ya teh. Jantungku tak kuat spertinya😂

    ReplyDelete
  27. Drama trhiller biasanya alur ceritanya tak tertebak dan banyak adegan kerasnya. Tapi kalau yang main tuh ganteng-ganteng gini, lebih greget atau gak ya?? ahaha auto mengkhayal krn blm pernah nonton

    ReplyDelete
  28. Aku juga suka drama drama thriller gini mba haha kek nya nunggu ini tamat dulu baru tont biar ga penasaran nunggu klo masih on going kwkwkw

    ReplyDelete
  29. Eh drama ini kok sepertinya kurang viral ya, apa ketutup sama hype nya penthouse ya. Padahal genrenya tipe aku banget. Bakal cek cek niih

    ReplyDelete
  30. Berapa kali baca sinopsis drama korea di blog Lendy ini, aku belum menyengajakan nonton drakor, aseli. Hihiii, bukan gak kepingin, t a p i... masih kepincut nonton yang lainnya.

    Tapi kemarin tu, pas sore-sore lelah badan eyke yaaa, eh kok pas banget pindah channel tv yang sedang nyala, lah kok drakor dong di NET. Anakku masuk dan malah diledekiin, hayooo ummi ternyata suka drakor juga, wkwkwk

    Komen tak nyambung ya Len, tapi so far, aku suka baca-baca sinopsis drakor dari temen-teman, apalagi yang ngasih tahu moral drama or lesson nya.

    ReplyDelete
  31. Banyak banget yang ongoing dan bagus-bagus drakornya. Jadi aku harus nonton yang mana dulu hahaha. Terakhir nonton genre thriller tuh flower of evil. Eh ini ada lagi beyond evil, keknya seru dan aku pasti nonton walau gatau kapan kkk. Mana ada mas kunang-kunang (tetep yee nggak bisa move on dari Hotel del Luna) Lee Do Hyun wkwk.

    ReplyDelete
  32. Uni aku udah download tapi belum nonton nih, seru banget dan gemes ya rasanya
    merinding ih ada jari-jari yang ditemukan. Motifnya berulang sama dengan fim thriller kebanyakan. Tapi tetep seru untuk dikuti

    ReplyDelete
  33. Nah, ini dia genre tontonan kesukaanku. Hanya saja aku nggak suka nonton yang berseri-seri, mana on going lagi. Ga sabaran nunggu lekas kelar. Kemarin habis nonton film tahun lalu, The Postcard Killing, sama mencekamnya nih dengan kasus ditemukannya potongan jari-jemari di Beyond Evil ini.

    ReplyDelete
  34. wah ini genre favorit suamiku
    oke, aq mau ajak dia nonton ini ah
    sudah lamag nonton drakor bareng karena blm nemu genre yang pas

    ReplyDelete
  35. Aku kalau thriller asal nggak ekspos darah-darah dan nggak banyak adegan sadis, masih aman ditonton. Lebih enak thriller ke deg-degannya ya, daripada aksi pembunuhan yang bikin pusing.

    ReplyDelete
  36. sukaaak!
    nah gini nih yang ku harapkan cerita detektif gitu, jangan romance mulu. hehehe
    jadi pembunuhnya itu suka potong jari doang tapi badan ga ketemu?

    ReplyDelete
  37. Aduuh, aku suka thriller, tapi kalau sampai detail potongan jari jemari gitu, saya ngilu. Kayak pas nonton Gotham Series, gak kuat saya.

    Overall drama ini bagus buat bikin deg-degan dan makin asyik untuk ikut memikirkan ke mana kembarannya menghilang. Dan siapa yang udah jadi pelaku memotong jari jemari itu.

    ReplyDelete
  38. Wah jadi pengen nonton nih lihat pemeran utamanya yang main jadi dokter eh psikiater di drama apa ya.. aktingnya keren...aduh masuk list deh..

    ReplyDelete

Berlangganan via Email