Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Film Korea Josée

Bismillah,

Film Korea Josée. Annyeong haseyo.
Hola sahabat lendyagasshi.


Masih baper sama Drama Start Up meski sudah lama berakhir?
Ya, saatnya kini move on dari karakter Nam Do San dan Han Ji Pyeong dengan nonton Filmnya Nam Do San yang terbaru.

Film ini berjudul Josée.
Looks so Internasyenel yaah...

Tentang apa siih...film Josée ini?

Review dan Sinopsis Film Korea Josée

Profil Film

Judul : Josee
(The Tiger and the Fish , Joje , Josée/ 조제)

Director : Kim Jong-Kwan
Writer : Kim Jong-Kwan

 Cast :   

Han Ji-Min as Josee
Nam Joo-Hyuk as Young Seok
Yang Taek-Ho as "adik angkat" Josee

Genre : Melodrama

Airing : December 10, 2020
Runtime : 117 minutes

Rating : ⭐⭐/5


Sinopsis Film Josée

Sebuah film yang sangat lambat dan sangat memperhatikan detil suasana, rasa dan ekspresi para karakter di film Josée ini. Bagi yang gak suka genre film melodrama, aku saranin gak perlu effort nonton film ini. Kecuali sahabat lendyagasshi suka banget sama Nam Jo Hyuk atau Han Jimin.

Ya,
Istimewanya film Josée ini terletak pada pemainnya. Han Jimin feat. Nam Jo Hyuk dimana mereka bertemu dengan tidak sengaja saat Han Jimin terjatuh dari kursi rodanya. Han Jimin memerankan tokoh yang bernama Josée adalah seorang gadis yang memiliki keterbatasan. Kakinya sulit digerakkan sehingga ia terpaksa menggunakan kursi roda.

Saat di jalan, nahasnya Josée mendapat perlakuan pelecehan seksual sehingga membuatnya terjatuh dari kursi roda. Josée gak mampu kembali duduk di kursi rodanya karena rodanya patah dan kursinya rusak. Uuh, sampai di sini, sedih banget yaa..kisahnya.

Nam Jo Hyuk di Film Korea Josee

Dan kebetulan, ada Nam Jo Hyuk lewat di jalanan yang sepi itu. Karakter Nam Jo Hyuk di sini bernama Young Seok adalah seorang yang mahasiswa yang terlihat rajin, namun ternyata ia menyimpan kisah cinta yang luar biasa berbahaya.

Young Seok, memang bukan mahasiswa biasa. Ia memiliki hubungan khusus dengan professor di kampusnya juga dengan adik kelasnya. Dan entah petualangan cinta apa lagi yang pernah dilakoninya. Tampak manis di luar, namun garang di dalam ((aposee??))

Tapi sejujurnya yaa... Nam Jo Hyuk asa gak pas meranin karakter badboy gini..?


Sejak pertemuannya dengan Josée, Young Seok menjadi berubah. Sikapnya yang tadinya ke sana dan ke sini, mendadak hanya fokus pada Josée. Ia lebih sering membantu nenek Josée, yang memang tinggal bersama Josée. Dan dengan membantu nenek mencari barang rongsokan untuk dijual lagi ini, sepulangnya dari bekerja Young Seok bisa mencicipi masakan yang special dimasak oleh Josée.

Josée memasak dengan lihai dan selalu enak. Saat ada nenek, Josée dan Young Seok makan bertiga di ruang tamu. Meski Josée dan nenek adalah orang yang tidak punya, tapi mereka selalu tampak bersyukur dengan apa yang dimiliki, sampai-sampai Dinas Sosial tidak mengetahui kalau ada warga di daerah itu yang membutuhkan bantuan.

**di Korea kalau ada penyandang cacat dan satu orang usia lanjut, maka semua fasilitas dan biaya hidup ditanggung oleh negara.

Han Jimin sebagai Josée di Film Korea yang berjudul Josée

Akankah kisah cinta Josée dan Young-Seok bisa bertahan dalam hubungan sederhana?


Kesan Pertama Menonton Film Josée

Waduuh...aku bolak-balik terdistraksi saat menonton karakter yang diperankan Han Jimin sama Nam Jo Hyuk di sini. Pasalnya, karena filmnya yang lambaaan...aku jadi kurang menikmati kisah cinta mereka yang nyaris gak ada onak badai tapi tiba-tiba berpisah.

Aku tahu siih...gak mudah jatuh cinta dan menjalin hubungan dengan seseorang yang sama sekali berbeda dengan diri kita. Membandingkan Josée yang memiliki keterbatasan dan setiap kata-katanya nyaris bagaikan puisi karena ia suka baca buku. Sedangkan karakter Young Seok yang merupakan seorang mahasiswa, tampan, apa adanya dan baik hati.

Review dan Sinopsis Film Korea Josée

Auuh~
Rasanya stres juga siih...punya pasangan yang bisa dibilang jomplang begini. Dan rasanya gemesh banget liat Young Seok yang gak memperjuangkan cintanya sama Josée.

Mereka putus, memang tampak Young Seok menangis tersedu-sedu. Tapiii....sekali lagi, setelah dibilang putus lalu Young Seok serius hilang kontak sama sekali dan bener-bener gak pernah hadir ke rumah Josée lagi padahal sebelumnya mereka tinggal serumah, tanpa ikatan.

Hiih!
Sebel.


Fakta Film Korea Josée

Ini project reuniannya Han Jimin sama Nam Jo Hyuk. Sebelumnya mereka pernah main drama bareng yang berjudul The Light in Your Eyes (2019). Dan ini drama bener-bener plot twist banget. Aku juga sebel sama endingnya.

Lalu diulangi lagi dengan projectnya kali ini.
Kenapa mereka gak pernah bener-bener bisa saling mencintai siih.. Kaya Han Jimin dan Jung Hae-in dalam drama One Spring Night. Meski terpaut usia yang jauh, bisa kaan...kisah cintanya manis?


Film Korea Josée merupakan film remake dari Jepang yang udah lama banget, 2003 yang berjudul ❝Josee, the Tiger and the Fish❞ (Joze to tora to sakana tachi). 

Nah, karena aku belum nonton yang versi Jepangnya, aku gak bisa komentar apa-apa niih... Nanti kalau sudah nonton, perlu aku ulas lagi gak yaa...?

**nanya ke sahabat lendyagasshi, hehhee..

Nama Josée bukan nama sebenarnya dari karakter Han Jimin. Dan ini disadari oleh Young Seok. Josée adalah karakter novel buatan Françoise Sagan yang berjudul Wonderful Clouds


Lesson Learn Film Korea Josée

Kita terkurung di dunia kita sendiri
Uniknya Film Josée ini membawa kita pada banyak perumpamaan. Alih-alih menyuarakan apa yang ada di hati, semua karakternya berbicara dengan bahasa perumpamaan yang yaah...penonton diminta untuk berpikir.

Seperti saat Josée berkata, Kita terkurung di dunia kita sendiri❞.
Moment ini terjadi saat Josée dan Young Seok jalan-jalan ke semacam Sea World. Melihat ikan-ikan di akuarium, Josée menganalogikan kehidupannya sama seperti ikan-ikan di akuarium tersebut. Ikan tersebut tentu merasa manusialah yang terkurung di bumi. Karena bagi ikan, hidup di air dan bisa berenang kesana kemari adalah sebuah kebebasan.


Film yang menyuarakan arti kebebasan
Ini aku juga kurang paham siih... Mungkin sudah menjadi budaya di Korea (dan Jepang) bahwa tinggal serumah belum ada ikatan itu adalah hal yang wajar. Sehingga sebuah pernikahan hanyalah bersifat ceremonial.


Baca buku

Review dan Sinopsis Film Korea Josée

Karena keterbatasan Josée, ia gak bisa mencari uang ataupun keluar rumah. Yang ia lakukan untuk merasa "jalan-jalan" adalah dengan membaca buku. Settingnya di rumah kumuhnya, banyaaaak sekali buku-buku yang dipungut sang nenek saat sedang memungut sampah.

Kalau ditanya, Mengapa mengambil buku?

Josée menjawab, Karena tidak ada yang menginginkan buku.


“The more that you read, the more things you will know. The more that you learn, the more places you'll go.”

― Dr. Seuss


Sekian review Film Korea Josée.
Semoga kita semua senantiasa bersyukur dengan apapun yang terjadi dalam hidup ini. Karena sungguh ketika kita merasakan kesusahan, pasti ada orang lain yang lebih kesusahan lagi. Jadi jangan pernah berputus asa yaa...


즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.


With love,




66 comments for "Film Korea Josée"

  1. wahh thank you nih rekomendasinya... cocok ya sama kisah aku, jadi terharu ternyata ada ya film korea tentang wanita disabilitas heuheu dapetnya nam joo hyuk pulaa :P jadi ngayal kan sayaa.. *plak

    ReplyDelete
  2. Yaah..nggak happy ending ya Teh..? Ih jadi penasaran deh..

    ReplyDelete
  3. Wah kisahnya udah kebayang nih, jadi penasaran pengen nonton dramanya. Btw, nonton dimana ya mba ?? 🤔

    ReplyDelete
  4. Udah tayang ya ternyata, kirain tahun ini. Ga begitu ramai dibahas nih drama padahal segi cerita nya cukup bagus, tapi agak meragu juga sih dengan alur yang lambat.

    ReplyDelete
  5. Kayaknya deep banget ya filmnya. Pemeran utamanya ini yang jadi si Habaek, si dewa air kan ya?

    ReplyDelete
  6. Jarang nonton film Korea tapi baca ini senyum senyum review kamu kak kayak sutradara hahaha

    ReplyDelete
  7. Owalahhh ini film ya ternaya, beberapa kali lihat di explore ig. Aku kira drama lawas. Aku belum ngebayangin cowok ini jadi badboy loh wkwkwk. Karena wajahnya polos banget ya ahahaha.. Tapi penasaran sama filmnya.. Coba ah aku cari

    ReplyDelete
  8. Nah setelah start up tamat memang aku menunggu movienya nam jo hyuk ini
    Tapi banyak yg ngreview soal jalan ceritanya yg kurang greget
    Jadi ragu aku mau nontonnya hehe

    ReplyDelete
  9. Aku juga udah nonton, tapi endingnya agak dibuat kesel ya haha. Pas lagi di mobil mereka papasan kan tapi yang lihat cuma nam Jo Hyuk nah kalau memang ada cinta kok dia santai aja sambil liatin undangan pernikahannya. Sempat berpikir jangan jangan dia emang matre dan ketemu si josee cuma nafsu aja kali ya. Ahh penonton kecewa. Udah curiga sih dari awal dia gak bener

    ReplyDelete
  10. Kata nenek saya, gak ada yang kebetulan di alam semesta ini. Segala sesuatu ada rangkaian dan hubungannya. Dengan patahnya kursi roda Josee di jalan, ia bertemu dengan pemuda baik dan tampan. Yang membuatnya menyadari apa sih cinta sebetulnya...Cieeee...emak-emak ngomongin cinta

    ReplyDelete
  11. Ini poster filmnya sering seliweran di tab explore Instagram saya sejak rame Start Up. Tadinya penasaran sih karena kayaknya romantis. Tapi ternyata ga happy ending ya? Huhuhu jadi ragu-ragu mau nonton... ��

    ReplyDelete
  12. Waktu pertama film ini release, aku langsung nonton trailernya. Oh ternyata drama ya? Aku kangsung tertarik gara² ada Nam Jo Hyuk, hahaa. Aku blm nonton sih aslinya. Eh pas baca ceritanya disini, agak ragu buat nonton, krn alurnya lama yaaa? Aku paling sebel kalo cerita yg gak to the point! Bikin gemes and bbw alias buang2 waktu hahaa..

    ReplyDelete
  13. Wah 2 bintang aja nih ya. Menarik ya padahal kisahnya. Kalau lambaaan gitu kadang nunggunya sampe ilfeel dan stop di tengah jalan.. Males yaa . Apalagi aku emak2 yg kudu memaksimalkan waktu saat nongton teh 😆

    ReplyDelete
  14. Aku belum nonton film Josee ini. Gak tahu kenapa. Mungkin karena masih teringat mereka di the light in your eyes. Jadi kudu ngelepasin karakter mereka dulu baru bisa nonton

    ReplyDelete
  15. belum nonton teh.. kalo kisah drama begini bisa-bisa aku nangis deh huhuh, terharu apalagi kalo kisahnya sangat menyayat hati

    ReplyDelete
    Replies
    1. teh kenapa ya kalo nonton drakor atau film korea setiap ada scene makan mie atau cemilan mereka aku pasti bisa ngiler dan pengen loh hahaha

      Delete
  16. Masuk deh ke list yang harus ditonton, menarik karena actornya aja kalo di aku sih hehe

    ReplyDelete
  17. oke skip hahaha soalnya kau ga suka drama yang alurnya lambat dan kurang suka melodrama sebenernya hehehe

    ReplyDelete
  18. Oh, jadi ini film remake Jepang toh... :) Btw apa iya ya kehidupan yang bebas juga terjadi pada Kore dan Jepang? Udah kayak dunia barat berarti ya serumah dengan pasangan namun belum menikah. Filmnya bikin sesak napas kayaknya nih, gemes.

    ReplyDelete
  19. mengharu biru banget ya kisahnya
    tapi daku masih blm bisa move on dari HJP hahahah
    jadinya, daku blum minat nonton pilemnya nam jo hyuk dah wkwkwkw

    ReplyDelete
  20. Aku belum sempet nonton Josee sih,
    Suka ama mereka waktu main The Light in Your Eyes jadi kayaknya otw nonton filmnya deh hehe

    ReplyDelete
  21. Film yang menggambarkan tentang seorang gadis dengan keterbatasan dan mendapatkan pelecehan seksual, itu memang ngena banget di hati. Udah gak bisa apa-apa malam dilecehkan. 😭

    Pacaran dengan orang yang berbeda dari kita memang berat untuk menjalaninya. Semoga Josee selalu semangat meski hanya berteman dengan buku-buku.

    ReplyDelete
  22. Jadi setelah tinggal seruma tanpa ikatan terus pisah begitu saja...oh tidak! Kan aku jadi kezel ya..padahal baik karakter ceweknya, jadi kepo apa yang bikin Young Seuk ninggalin Josee

    ReplyDelete
  23. Jadi endingnya putus? Kok saya jadi ikutan sebel? Wkwkwk.

    Perbedaan memang kerap mengganggu hubungan, ya. Cari ah filmnya :)

    ReplyDelete
  24. Ya ampun ada bebeb aku itu, Nam Joo Hyuk, kudu ditonton deh ini. Kangen melihat senyum Nam Do San, duh ileh ini belum move on kayaknya aku.

    ReplyDelete
  25. Wah kalo film atau drama yg endingnya ngeselin emg bikin greget ya teh berharap happy endingnya ternyata gak sesuai ekspektasi.

    ReplyDelete
  26. Wah, Lendy aja di awal ngerasa terdistraksi ya dengan cerita yang lamban. Gimana aku yang gampang bosen. Mungkin yang bikin aku bertahan ya cuma NJH aja deh 😁

    ReplyDelete
  27. Kira-kira happy ending nggak ya..aku pengen lihat aktingnya Nam Joo Hyuk hanya malas nonton Start Up hehe...

    ReplyDelete
  28. Btw ini masih on going kah?, gak kuku deh kalo masih on going nungguin episode baru tiap minggunya, bagus nih kayanya, masukin watch list akyu ah

    ReplyDelete
  29. Uniknya kisah di film ini. Kayaknya bisa jadi salah satu pilihan tontonan aku. Biasanya kan kisah cinta manusia yang tanpa keterbatasan :D

    ReplyDelete
  30. belum pernah nonton ini tapi baca dari sinopsisnya kayaknya bagus ceritanya. btw plot twist ujung tulisan bikin jleb banget teh Lendy, saat tidak ada yang menginginkan buku, bener juga sih, di Indonesia minat baca nya hanya 1 orang dari 1000, jadi ingat di rumah punya buku yang belum dibaca banyak banget

    ReplyDelete
  31. Aku kok malah fokus pada tulisan kecil itu, bahwa di Korea kalau ada penyandang cacat dan lansia, maka semua fasilitas dan biaya hidup bakal di tanggung negara.

    Tapi Josee dan neneknya tetap nggak mau memanfaatkan hal ini ya, tetap berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka

    ReplyDelete
  32. Meski tempo nya lamban tapi menarik kan film nya?

    Aku kok kayak makjleb baca jawaban Josee tentang memungut buku. Bener juga ya karena gak ada yang menginginkan buku, jadi dia pungut saat menemukannya di tempat sampah.

    ReplyDelete
  33. Yaaah sad ending ya, Mba? Padahal awalnya saya niat mau nonton nih. Bosen sama drama yang kudu nunggu lama. Kalau happy mau di donlot. Nanti tak tanya japri deh endingnya. Biar ga spoi

    ReplyDelete
  34. Iya ya aku ngerasa kalau alur ceritanya lambaaaat banget kayak siput agak bosen ya
    tapi JOSSEE memang bagus sih, pendalaman karakternya, dan jadi "anak baik" itu ya kayak gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaaah kalau ngebosenin, kayaknya bakalan di skip dulu deh. Saya suka yang ringan dan cepat alur ceritanya.. hiks.. semoga dedek Nam joon Hyuk main di film ringan dan romantis lagi

      Delete
  35. aaa kebetulan banget ini aku lagi nggak ada tontonan sama sekali, fix ah mau cobain nonton beberapa episode dulu siapa tau cocok dan lnjut hihihi

    ReplyDelete
  36. Jadi akhirnya putus? padahal dah baik banget dan bikin baper anak orang, heeey. Mewek senyum meew senyum gitu yaa, pas nonton dramanya

    ReplyDelete
  37. Ahh.. serumah tanpa ikatan, ahh begitulah cinta, kadang tak bisa diungkapkan dengan kata2 yaa. Pasangan yang jomplang menggemaskan kenapa sih ga sama eike aja (kata Lendy) hahhaa.

    ReplyDelete
  38. Epic banget kata kata nenek. Tidak ada yang suka buku, saat memungut sampah buku. Tapi di korea Mah sama dengan di jepang ya. Buku bekas juga terawat

    ReplyDelete
  39. pesna dari film ini bagus banget ya, teh. Harus selalu belajar bersyukur dalam segala hal. karena masih banyak orang yang sulit dari yang kita hadapi

    ReplyDelete
  40. Aku kyknya kok gak asing sama judulnya ya? Apa aku dah nonton yang versi Jepang ya? Aku lupa2 inget mbak
    Eh tapi mungkin aku yg lupa2 inget soalnya yg aku liat dulu keknya si mahasiswa tak ada hubungan ma dosennya, hmm, lupa2 ingat hehe

    ReplyDelete
  41. kalau di aku sih : semakin banyak membaca memang semakin banyak tahu tapi sekaligus juga semakin banyak tidak tahu.

    Hihi sepertinya ini "kutukan" dari ilmu pengetahuan, semakin tahu justru semakin tidak tahu.

    ReplyDelete
  42. Udah lama ga baca review drama korea dari Teh Lendy jadi kangen juga hehe btw keterbatasan bukan penghalang dalam berbagai hal ya

    ReplyDelete
  43. Film ini tuh berkesan banget! Membawa kita seolah dalam suasana yg bikin hati & pikiran ga bisa tenang, karena penasaran sama apa yg akan terjadi, suka banget!

    ReplyDelete
  44. Salfok sama pas tinggal serumah itu mereka ga ngapa2in kan teh? Wkwk fikiranku jadi travelling deh

    ReplyDelete
  45. Aku jadi penasaran dg film ini mba, jadi kepingin lebih tahu latar belakang kenapa sampai dia menyimpulkan 'kita terkurung dari dunia kita sendiri'. Fix deh aku mau nonton.

    ReplyDelete
  46. kalau lagi butuh hiburan aku paling malas biasanya nonton yang mewajibkan kita harus mikir hehe, tapi kadang kalau lagi suka sama pemainnya aku suka meskipun harus mikir gitu, nama judul filmnya sama dengan nama teman aku

    ReplyDelete
  47. seru sih kayanya meskipun jalan ceritanya agak gimana gitu ya teh, apalagi ini remake jadi bisa membandingkan sedikit banyak dengan aslinya.

    ReplyDelete
  48. huaaa penasaran nih pengen liat actingnya Nam Joo Hyuk di drakor ini, etapi ini masih on going apa sudah full nih sis?

    ReplyDelete
  49. Kisah cinta yang unik nih mbak Lendy. Tapi memang kebanyakan film Korea dan Jepang udah banyak yang menggambarkan hidup serumah tanpa ikatan. Kayaknya memang mereka mulai mengkampanyekan itu sebagai gaya hidup

    ReplyDelete
  50. Bagus nih filmnya, yg main jg ngetop bgt tuh. Pemeran lakinya sering main di drakor-drakor hits. Masuk list nih buat nton di weekend

    ReplyDelete
  51. Aku mau nonton ini malah ga jadi jadi kak. Eh udah baca spoiler di sini. Kapan ya sempat nontonnya.... Segera lah ya

    ReplyDelete
  52. Pertanyaan saya, kenapa si cowok tiba2 terpikat sama Josee padahal mainannya di luar sebelumnya aneka macam?

    Eh, mainan :D

    ReplyDelete
  53. Owh ini film Korea yanh diadaptasi dari film Jepang...

    Sedihnya baca ini : ❝Karena tidak ada yang menginginkan buku.❞
    Jadi merasa bersalah punya banyak buku tapi merasa gak punya waktu untuk membaca.

    ReplyDelete
  54. Okelaaah, aku cukup puas hanya baca review mba aja :p. Secara diksh rating 2, trus endingnya bikin sebel hahahaha. Jd drpd aku ntr baper lama, mnding ga usah nonton dulu :D.

    Krn start up aku blm nonton, jd blm terlalu ngefans Ama si pemeran aktor cowonya :D. Mungkin kalo aku udh nonton start up dan mihak ke dia, bisa jadi lain cerita :D.

    ReplyDelete
  55. Aduuuhh kenapa tiap liat muka Nam Do San ini hati langsung cenat-cenut. Mukanya tuh gemesin bangeeeett.. huhu

    ReplyDelete
  56. Wah.. aku belum bisa move on dari start up mba.. wkwk udah ada drama baru lagi nih Nam Do San.. jadi pengen nonton juga.. tapi tahan2 dulu.. kerjaan masih banyak 😅

    ReplyDelete
  57. yang startup aja aku blom pernah nonton sdh ada lgi yg baru nih, ahahhaha emang top bgt klo cri referensi film korea di sini. dr reviewnya disini kliatan seru sih filmnya.. jdi penasaran jg

    ReplyDelete
  58. Aku masih nyerah dengan akting Nam JooHyuk tapi suka dengan akting Han Ji Min 🤭 film ini mau ku nonton juga tapi belum mood hahaha... melodrama sih ya terus cuaca lagi melow juga ini hujan mulu, mending nonton romcom ajalah dulu

    ReplyDelete
  59. kayaknya seru ya film ini, jadi pengen nonton, apa udah ada ya gratisannya heuheu dasar kaum gratisan hihihi

    ReplyDelete
  60. Kenapa sih endingnya mereka harus pisah kalau saling menangisi dan nggak ingin kehilangan ya Uni. Huhuhu. Sebel

    ReplyDelete
  61. Ini filmnya cocok buat ngabisin waktu yang nggak terburu2 berarti ya Teh, menikmati gitu jadinya. Aku penasaran bgmn kegiatan menbaca buku di sini dielaborasi, jd teringat impian dulu pengin baca banyaaak buku dan tenang gitu

    ReplyDelete
  62. Hhmm, kalo di kehidupan nyata, pasangan beda latar belakang yang njomplang kayak gini emang bakal susaahhh bersatunya. Btw aku belum nonton nih...

    ReplyDelete
  63. Ntar coba nonton ah, review nya bagus. Soalnya suka dg film2 yg kayak gini.
    Makasih ya rekomendasinya ^^

    ReplyDelete
  64. Pen komen juga wkwk,
    Aku baru aja selesai nonton filmnya, dan karna nga percaya sama akhirnya, jadi cari dehh review endingnya kek gimana. Sempat di buat bingung pas di skotlandia, aku kira young seok meninggall huwee 😭~~, Dan pas endingnya baru nyadarr ternyata itu kilas balik nyaa wkwkw, di bikin bingung alur endingnya😭. Tapi mungkin aku agak berbeda dari kalian2 hehe, aku nga pernah bosan selama nonton malah degdegkan, penasaran kelanjutannya gimana, walaupun akhirnya membangongkan😌. Mungkin juga udah biasa nonton dengan alur suram begini jadi aku nontonnya bawa enjoy aja. Yang suka film kayak gini suram suram tapi romantisnya dapet banget, banyakk kokk di film2 jepang. Kalo kamu suka jepangg hehehee╰(⸝⸝⸝´꒳`⸝⸝⸝)╯

    ReplyDelete

Berlangganan via Email