Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Sell Your Haunted House : Jang Nara Bekerjasama dengan Yonghwa Mengusir Hantu

Bismillah,

Sell Your Haunted House - Annyeong haseyo.


Hola sahabat lendyagasshi.
Yahoo...aku terbilang lambat deeh,,,mereview drama Jung Yong Hwa dan Jang Na Ra yang satu ini. Padahal drama Sell Your Haunted House ini sudah aku nantikan sejak lama. Karena tayangnya barengan sama Law School (Kim Bum, Ryoo Hye-Young), jadi aku mencoba incip kedua drama beda genre ini.

Daaan...
Udah bisa ketebak sih yaa.. Aku nonton drama Sell Your Haunted House ini dengan seksama. Ini dramanya mengingatkanku sama Hotel Del Luna siih.. lead female-nya baddass pissaan.. Dan untuk outfitnya, aku sampek terpesona. Gilaak! Gilaak! OOTD-nya mirip sama Ko Moon Young euuii~

Review dan Sinopsis Drama Sell Your Haunted House/ Daebak Real Estate

Profil Drama

Judul : Sell Your Haunted House
(The Chronicle of Haunted Real Estate/ Daebak Real Estate)
대박부동산 - Daebakbudongsan

Sutradara : Park Jin-Suk
Penulis Drama : Ha Soo-Jin, Lee Young-Hwa, Jung Yeon-Seo

   Actors :    

Jang Na-Ra as Hong Ji-A
Jung Yong-Hwa as Oh In-Bum


Genre : Thriller, Horror, Comedy, Romance, Fantasy, Mystery

Network : KBS2
Release Date : April 14 - June 3, 2021
Runtime: Weds & Thurs 21.30


Sinopsis Drama Sell Your Haunted House

Hong Ji-A (Jang Na Ra, Oh My Baby, Go Back Couple) adalah seorang pengusir setan, sebutan kerennya, Exorcist. Hong Ji-A memiliki sebuah usaha di bidang jasa pengusiran setan untuk sebuah gedung, rumah atau properti apapun yang bermasalah dengan hantu.

Kalau sebuah properti ada hantunya, biasanya harganya jadi jatuh alias gak laku mahal atau bisa jadi gak laku-laku, karena setiap ada klien yang datang selalu takut karena mengalami hal mistis secara langsung.

Sinopsis dan review Drama Sell Your Haunted House/ daebak real estate
Hayo...siapa yang mau jadi kliennya Jang Na Ra di Daebak Real Estate/ 대박부동산 

Sebagai kasus pembuka drama Sell Your Haunted House, Ji-A bersama partnernya mendatangi sebuah rumah sakit yang sudah tidak berpenghuni (dan yang dijadikan tempat syuting adalah rumah sakitnya Moon Gang Tae doonk, It's Okay to Not Be Okay). Di sini ada sebuah roh penasaran yang tak kunjung pergi dan terus menghantui rumah sakit ini.

Saat didatangi Ji-A, sang roh halus ini sudah menunggu di pintu masuk. Dengan perlawanan sengit, Ji-A menggiring hantu tersebut ke loteng atas gedung rumah sakit dan menaklukkannya dengan cara, roh tersebut harus masuk ke tubuh partner Ji-A, dan Ji-A dengan gesit menusukkan sebuah pin yang sudah ada mantranya ke dada sebelah kiri dari partnernya ini. Seketika, roh penasaran itu pun lembali ke haribaannya dengan tenang.

Sinopsis dan review Drama Sell Your Haunted House/ daebak real estate

Ternyata Ada Exocist yang Lain

Ya, Hong Ji-A punya saingan, Oh In-bum (Jung Yong Hwa, Heartstrings, The Package) yang juga mengusir hantu, namun dengan menggunakan ilmu pengetahuan. Ia mengaku seorang doktoral yang sedang melakukan penelitian energi skalar dari Universitas Stanford. 

Ia memiliki sebuah alat yang dipercaya bisa menarik energi eletromagnetik, bla...bla...bla... sehingga roh halus yang berdiam di rumah tersebut bisa pergi. ㅋㅋㅋ~

Benarkah?

Jung Yong Hwa sebagai Oh In-Bum dalam drama Daebal Real Estate/ Sell Your Haunted House

Tentu sajya, tydack!
Oh In-Bum bekerjasama dengan temannya yang bernama Heo Ji-Chul (Kang Hong-Suk) untuk mencari properti mana yang potensial untuk dijadikan sasaran empuk penipuan berkedok mengusir hantu ala mereka.

Namun, karma is REAL, bebh.

Karena kebanyakan nipu, pada suatu kasus, In-bum malah dikejar-kejar sama mantan kliennya yang sudah merasa dibohongi. Bukan In-Bum namanya kalau gak pandai berkelit. Ia melarikan diri menggunakan mobil sport (sewaan) nya dan berhasil lepas dari kejaran kliennya.


Oh In-Bum Berebut Job Dengan Hong Ji-A

Pada kasus lain, In-Bum sudah luar biasa bekerja keras untuk memasang alat dan meyakinkan kliennya bahwa alat yang mereka pasang terbukti bisa mengusir roh halus. Namun, di saat yang bersamaan, suami dari pemilik gedung tersebut memanggil Hong Ji-A untuk mengusir roh sekalian meminta jasa untuk membantu menjualkan gedung mereka. Karena, bagaimanapun invest properti itu bisa jadi gak untung kalau bermasalah.

Saat Hong Ji-A menyelidiki gedung itu, In-Bum juga sedang di sana melepas alat-alatnya yang ternyata sudah tidak bisa membohongi pasangan pemiliki gedung itu walau sudah berbagai cara diyakinkan. Mereka ingin mencoba menggunakan jasa Ji-A.

Sebel kan...In-Bum sama Ji-A, akhirnya ia bener-bener memantau cara kerja Ji-A ketika melakukan ritual. Dari mulai menaburkan garam sampai aksi penangkapan roh dan memusnahkannya menggunakan hair pin.

Prediksi drama Korea Sell Your Haunted House/ Daebak Real Estate

Tapi...sayangnya, saat kejadian ini, kalung yang biasa dipakai In-Bum jatuh tanpa ia sadari dan akibatnya roh halus yang memang ada 2 (double strike, ceritanya wak..) seharusnya merasuki partner Ji-A malah masuk ke tubuh In-Bum.

Roh yang pertama sudah berhasil dipulangkan, roh kedua masih keukeuh beraksi melawan Ji-A dengan penuh semangat. Ternyata, si roh yang kedua ini memiliki pesan yang belum tersampaikan untuk orang yang ia sayangi, yakni Ayahnya. 

Dan kenangan itu malah tertinggal di tubuh In-Bum karena ia yang dirasuki sebelumnya. In-Bum pun mengalami hal-hal aneh, seperti mendadak tanpa sadar pergi ke tempat-tempat yang biasa roh tersebut datangi, sampai merasakan apa yang dirasakan sang roh dan mendadak In-Bum meneteskan air mata.

Huhuu~


Akhirnya Mereka Memutuskan Bekerjasama

Tanpa disadari, kebiasaan Ji-A saat menangkap roh yang biasanya hipotermia (keadaan dimana suhu tubuh menurun drastis hingga di bawah 35℃) saat bersama In-Bum apalagi sampai skin to skin (pegangan tangan), Ji-A merasa baik-baik saja.

Untuk memastikan hal ini, ia sampai bolak-balik pegang tangan In-Bum. Dan hal ini membuat Oh In-Bum yang polos jadi GR, Dikira Ji-A ada hati sama dia. Jiakakakaaa~

Jung Yong Hwa dalam drama Sell Your Haunted House/ Daebak Real Estate


Bagi Ji-A, ia baru pertama kali bertemu dengan seorang pria yang bisa menstabilkan suhu tubuhnya dan juga saat di tes menaiki sebuah tangga di rumahnya (rumah Ji-A masih tertinggal roh Ibunya Ji-A), In-Bum berhasil tanpa hambatan. Padahal sebelum-sebelumnya, para pelamar pekerjaan yang ingin menjadi asisten Ji-A, tidak pernah berhasil menaiki tangga tersebut. Baru 2 atau 3 langkah, pasti akan terpental oleh energi Ibu Ji-A yang menghuni kamar atas.

Berbeda dengan In-Bum yang merasa baik-baik saja dan segar bugar, membuat Ji-A yakin bahwa energi yang dimiliki In-Bum ini bukan main-main. Ia adalah cenayang, tanpa ia sadari.

Sinopsis dan ending dari drama Sell Your Haunted House / Daebak Real Estate


Dan benar saja, di kasus berikutnya, In-Bum kembali kesurupan dan membawa semua kenangan sang roh halus. Namun kali ini, kenangan itu tertinggal lebih lama dan membuat In-Bum bolak-balik nangis dan mengunjungi tempat si roh tersebut biasanya datangi (lagi).

Hiiks~


Kerjasama yang Saling Menguntungkan

Bagi Ji-A, ia ingin memanfaatkan kemampuan In-Bum yang pada akhirnya bisa mengembalikan roh Ibunya yang masih ada di rumah mereka. Namun, berbeda alasan In-Bum mau bekerjasama dengan Ji-A. Ia ingin mendapatka money money money.

In-Bum merasa apa yang ia lakukan selama ini membohongi orang lain dengan cara menggunakan makhluk halus sebagai kedok itu tidak benar. Maka ia bekerjasama dengan Ji-A dan ia juga mencari tahu mengenai misteri dirinya yang kerap berlaku aneh setiap kali kalungnya dilepas.

Kejadian aneh ini memang sudah dialami In-Bum sejak kecil. Bahkan ia jadi memakai kalung itu atas perintah Pamannya. Dan sang paman berpesan untuk jangan pernah melepas kalung tersebut. Bagi In-Bum yang mendadak mendengar kematian sang Paman, ini masih menjadi misteri.

Akankah Ji-A dan In-Bum mendapat jawaban dari misteri yang selama ini terjadi?

Berhasilkah mereka pada tujuan masing-masing?



Fakta Drama Sell Your Haunted House

Drama pertama dari Jung Yong Hwa setelah rilis wamil pada tahun 2019. Ya, excited banget aku menantikan drama ini. Karena rekannya yang lain, Kang Min Hyuk dan Lee Jung Shin sudah duluan bermain drama.

Kang Min Hyuk bahkan muncul di 2 drama yakni How to be Thirty dan Oh My Ladylord. Sedangkan Lee Jung Shin bermain drama Summer Guys.

CN Blue dan BOICE (Blue of Voice) : Yong Hwa, Minhyuk, Jungshin
Ki-Ka : Lee Jung Shin, Jung Yong Hwa, dan Kang Min Hyuk

Meski aku bukan BOICE, sebutan untuk fans CN Blue yang bermakan Blue of Voice, tapi aku suka nonton konser online mereka. Power CN Blue saat konser itu tak tergantikan. Mereka interaktif banget sama penonton dan special Yong Hwa, kalau sudah di atas panggung, kyaaaahh...tak terkalahkan. CN Blue ini musisi sejati.


Chemistry antara Jang Na Ra dan Yong Hwa yang luar biasa. Tidak hanya saat dalam drama, sedari awal aku uda bisa merasakan kekompakan mereka. Hatiku ikutan hangat, walau saat ini skinshipnya baru sebatas pegangan tangan, karena Ji-A membutuhkan kehangatan In-Bum dan pelukan tipis-tipis karena In-Bum suka mendadak pingsan kalau abis kerasukan.

Jang Na Ra memang always gak pernah mengecewakan kalau main drama. Pas banget sama judulnya, Daebak!  대박!


Drama dengan vibes yang mirip-mirip Hotel Del Luna, The Master's Sun, Let's Fight Ghost, Hwayugi. Daaan...OOTD Jang Na Ra doonk... seperti yang sudah aku ceritakan di atas, mirip Ko Moon Young atau Jang Man Wol. Cantiik banget.

OOTD Jang Na Ra dalam drama Sell Your Haunted House/ Daebak Real Estate

Dari episode pertama berakhir, aku langsung catch up suara Yong Hwa yang mengisi OST Drama Sell Your Haunted House yang berjudul "I Got Ya".


Kesan Pertama Drama Sell Your Haunted House

Awalnya langsung dibuat merinding, karena langsung ke pokok masalah Jang Na Ra sedang menangkap roh ala-ala Ghost Buster, hihii~ Tapi begitu scene Yong Hwa, aku terhibur banget. Yong Hwa jadi penipu ganteng yang memanfaatkan visualnya dan menyamar menjadi doktor dari Universitas Stanford. Ini kocak banget siih..

Dan kalau menurutku, drama ini sayang banget kalau dilewatkan. Selain auranya serem, menghibur dan lucu tapi ada sisi-sisi sentimentilnya juga disentuh. Seperti saat roh-roh itu belum kembali ke alamnya, maka akan diperlihatkan kilas balik perjalanan hidup roh tersebut. Apa yang membuat mereka tidak bisa kembali ke alamnya dan jadi mengganggu orang di sekitarnya.



Lesson Learn Drama Sell Your Haunted House

Hanya roh yang tidak bahagia dan masih memiliki sesuatu hal yang ingin dilakukan di dunia tapi belum kesampaian-lah yang membuat mereka tidak bisa hidup tenang dan gentayangan. Dan misteri dalam drama ini adalah kenapa Ibu Ji-A masih tidak bisa kembali?

Terganjal masalah apakah?

Prediksi Ending drama Sell Your Haunted House/ Daebak Real Estate

Kok aku jadi mikir yang ngadi-ngadi yaa... hehehe, prediksiku siih, Ibu Ji-A saking sayangnya sama anaknya, jadi sulit kembali ke alamnya. Nanti kalau meihat Ji-A bahagia, ia pasti dengan mudah kembali.

Gitu gak siih?
Hihii~


Karena aku pribadi gak bisa melihat makhluk halus dan aku mensyukuri hal itu, tapi aku tetap percaya bahwa mereka itu ada. Mereka hanya meninggali tempat-tempat sepi yang gelap, permintaan mereka hanya tidak ingin diganggu. Maka, ketika ada manusia yang melewati batas-batas itu dan berlaku seenaknya, karma does exist.

Halaaa~


Jadi, rekomen gak nonton drama yang tayang setiap hari Rabu dan Kamis di VIU jam 21.30 ❝Sell Your Haunted House❞?

Rekomen doonk... Aku kasih rate yaah...padahal baru tayang 4 episode niih...

Rate : ⭐⭐⭐⭐/5

Intinya mah, aku suka Jang Na Ra berpasangan sama Yong Hwa. Perfect!


Kalau sahabat lendyagasshi sendiri, suka drama genre misteri, horor dan fantasi seperti ini gak?
Cuuss tulis di kolom komentar yaah..

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.


With love,



81 comments for "Sell Your Haunted House : Jang Nara Bekerjasama dengan Yonghwa Mengusir Hantu"

  1. Menarik nih. Aku baru kali ini lihat Jang Nara main drama yang berbau supranatural. Cuma aku kurang suka sama pemeran cowoknya sih kak, apa karena jarang ngelihat kali ya.

    ReplyDelete
  2. Kalau ditanya genre drama yang disukai, saya suka yang drama komedi romantis, kalau thriller bolehlah asal gak banyak adegan sadisme. Tapi kalau genre horor, saya mikir-mikir lagi, takut kebayang kehororannya.

    ReplyDelete
  3. Salah satu genre film favorit nih. Penasaran kenapa ibunya Ji Ah nggak balik ke alamnya. Mungkin ada urusan yg blm selesai ya. Btw, enak ya mereka usir setannya, tinggal tempel pin? Semudah itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalahnya, setannya gak mau ditempel, jadi bayangannya kaya "Ku kejar kau kutangkap".
      Hahhaa...

      Delete
  4. Aku suka misteri. Fantasi bolehlah. Tapi enggak suka horor. Jadi, nonton enggak, ya? Hihihi..

    ReplyDelete
  5. Aku belum sempat nonton drakor ini mba, aku baru otw Oh My Ladylord. Kangen udh lama ga lihat Jang Na Ra. Awet muda banget

    ReplyDelete
  6. Padahal rumah sakit yg dipake di Its Ok not to be Okay itu keren banget sih. Auranya ga menyeramkan loh. Tp sutradaranya emg berhasil menyulap jd syereeem. Keren nih drakornya meski spoilernya kebanyakan tuuuh. Hahaha..

    ReplyDelete
  7. wah aku belum pernah berani nonton serial drama korea bergenre horor gini teh. Seru kayaknya sih ya jalan ceritanya dari review kamu

    ReplyDelete
  8. Pas foto ketiga tentang Jang Na Ra, asli itu keren banget Teh angle nya. Berasa kalau dianya memang cocok dengan perannya ini, walau sepertinya daku kalau nontonnya kudu siang mungkin haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget!
      Duh, baju2nya jang nara baguuus
      bikin pengin :D

      Delete
  9. Jang na ra imutnyaaaa kagak nahan.
    Doi nih salah satu aktris drakor paporitku.
    cantik, imuutt, kagak ngebosenin samsek

    ReplyDelete
  10. Ternyata ada juga ya jasa pengusir hantu begitu..mana tabur garam juga, mirip-mirip sama di Indonesia, bedanya di sini ghosbuster-nya kakek-kakek pakai menyan ini ganteng dan geulis exorcits nya hahaha. Tapi baca review-nya dan baru 4 episode jadi nebak-nebak kenapa roh ibunya masih betah di rumah ..terus apakah Ji-A dan In-Bum akn bersama ..hmm

    ReplyDelete
  11. Drakor yg lagi hits bgt cuman yaa rada takut juga, tapi hanya disini yg ceritanya hantunya sedih ���� biasanya kan serem kan ceritanya

    ReplyDelete
  12. ahhh seru nih, berlatar belakang horor... penasaran kalau hantu Korea ini seperti apa ya hehehe kalao hantu Jepang klasik lumayan serem sih... klo Korea bagaimana ya

    ReplyDelete
  13. Jang nara always be my favorite girl. Kocak banget liat ini ka 🥰🥰

    ReplyDelete
  14. Sering liat penawarannya di Viu tp blm nonton. Pernah baca ada komedinya gtu bener gak sih?
    Jang Nara terlihat makin matang di sini, wajah imutnya dah terlihat kek lbh dewasa, aku pikir tdnya produksi 2021 ternyata 2019-nan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Jung ternyata selain bermusik bisa main pilem juga
      Aku dulu pernah jadi bucinnya CN Blue hahahaa
      Ah serem juga ya punya kemampuan melihat hal gaib gtu, apalagi kalau dah melihat yg diayanginya kyk arwah ibunya, bisa jd anaknya gak ikhlas, ibuknya jg entahlah.
      Untung bukan di dunia nyata :D

      Delete
  15. Noted....
    Setelah baca sinopsisnya jadi pengen ntn..
    Soalnya penasaran sama hantu korea gimana...
    Pasti tetap glowing,,, Hahahah

    ReplyDelete
  16. Wadooow ceritanya horor, ada kesurupan roh halus segalaaa. Tapi seruu juga kisahnyaa dan pastinya bak uji adrenalin. Aku skip kalo cerita2 horor, lendyyyy. Suka kbayang2 aja pas di rumaah hahaa.

    ReplyDelete
  17. Genre drakor 2021 ini kebanyakan dark semua hahaha. Ini udah aku masukin list buat ditonton karena ada Jang Na Ra idolaqu. Nanti aja nontonnya kalo dah kelar Vincenzo. Wkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyep, Jang Nara factor banget dah ni drakor.
      pengin mantengin karena ada si imut nan talented

      Delete
  18. Saya ngga terlalu suka drakor, tapi kalau nntn film/mini seri sukanya horor hahahaha.. Padahal penakut akutuuu, aneh banget kan

    ReplyDelete
  19. Paling suka kalau ada film yang chemistry lead actornyanya itu, super!

    Baru-baru ini yang aku tonton itu Bridgerton, episode pertama The Duke and I di Netflix.
    Saking sukanya ditonton berkali-kali. Hihihi.

    Coba deh, Mba, intip tipis-tipis ;)

    ReplyDelete
  20. Terlalu banyak drama korea yg bagus² aku jadi pudiiiing mau nonton yg mana dulu wkwkwk. Tapi Sell Your Haunted House ini sudah menarik perhatian dari pertama karena Jang Naranya. Terakhir nonton drama doi di VIP kog kayag nelangsa banget. Syukurlah kalau di drama ini doi badass. Jadi mungkin bisa tipis² balas dendam ke mantan suaminya di VIP HAHAHA *mulai halu. Baiklah, singkat kata drama ini masuk list karena tulisan di atas keren banget :)

    ReplyDelete
  21. Wah asik nih drakor versi horor. Pasti seru plus merinding disko, tapi tetep ngelarin nonton ampe abis.

    ReplyDelete
  22. Bagus nih dramanya, saya suka genre begini. Jadi kalau versinya sana, emang roh-roh halus itu bergentayangan karena ada yang belum diselesaikannya di dunia dulu sebelum kematiannya. Kalau di kita disebutnya arwah penasaran kali ya

    ReplyDelete
  23. Ibunya masih penasaran yaa teh. Belum tenang kalau anaknya belum bahagia. Walau ceritanya tentang roh tapi kalau drakor kita nggak tatut yaq teh 😁

    ReplyDelete
  24. Jadi, seorang ghostbuster sekaliber Hong Ji-A, malah haunted by ibunya sendiri?

    Hmmmh..... satu hal yang pasti,
    seorang dokter biasanya kalau sakit, kan memang mencari dokter lain buat ngobatin dirinya, ya.. terus tukang cukur ga bisa nyukur rambutnya sendiri kecuali kalo dia mau pake alat shaving yang jaman now itu, dst

    Untuk mas Jung, doooh .. ganteng teteeeep awet paripurna ya kaaaak, apa kegantengannya dicelup formalin?

    ReplyDelete
  25. Sereeem ah pake nangkap hantu segala. Ada juga bisnis properti seperti ini yah. Ini buat rumah atau gedung tua yang ga terawat biasanya ada cerita-cerita seram di dalamnya.
    kalau aku skip aja deh nonton genre ini. heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. gk serem kok,, malah kisah hantunya bikin pengen nangis ,,

      Delete
  26. Jung Yong Hwa nampak ganteng di foto bertiga ini. Aku sampai terhenyak.

    Mungkin aku mau nonton, jika sempat. Nggak suka serial genre horor soalnya. Kalo dramanya cuma 2 jam langsung abis sih masih suka.

    ReplyDelete
  27. Waktu pertama baca tentang alat elektromagnetiknya In-bum aku kira tuh kek alatnya Ghostbuster. Tapi ternyata fake toh ya hahaha.

    ReplyDelete
  28. Wah penasaran deh liat dramanya, apalagi ini ada si Jung Yong Hwa hahahahaaa... Tapi sejujurnya aku kurang suka sama Jang Nara teh Len, wakakakaa

    ReplyDelete
  29. Aku nontonnn
    Jang na ra pasti bagus sehh wkwkw
    Maknya nonton siang pakai tutuop mata kalau ada seremnya

    ReplyDelete
  30. wahh aku harus nonton nih
    ceritanya menarik mbak, bikin penasaran pengen nonton
    apalagi ada jang na ra, wes pokokna harus nonton nih

    ReplyDelete
  31. Wah buka jam segini kok pas gambar2nya gak muncul ya Lend...hehhe.. Besok aku cek lagi ah gambar2nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAhhaaaa, ngakak..segitu gambarnya lucuu kooo...
      Kalo besok udah ilang tuh gambarnya

      Delete
  32. Aku belum nonton karena ada hantu hantu ya sih dan takut banget dong nonton sendirian. Hehe, eh kalau Kang Min Hyuk beneran ada di Oh My Lord? Wah masih penasaran deh soalnya pas main di Not Yet Thirty kok rada kesel ya karakternya gak tegas gitu sama ji Wo. Baiklah Kaka lendy otw lihat Min Hyuk deh abis dari sini hhh.

    ReplyDelete
  33. Btw aku kangen juga sama aktingnya Yong Hwa, terakhir nonton drakor dia yang sama Jang Geun Suk itu lho You're Beautiful, lawas banget yee dah 11 tahun berlalu. Wkwk.

    ReplyDelete
  34. Aku baru lihat 2 episode, belum lanjut juga karena ngeri ya nonton malem malem wkwkwk..
    Hari ini kayaknya mau lanjut nonton, buat teman nyetrika

    ReplyDelete
  35. Serem nonton jangan sendirian. Apalagi penakut nanti ke kamar mandi sendiri aja pasti kebayang bayang terus film deabak real estate

    ReplyDelete
  36. Karena setelah bebep Vincenzo sudah habis ya, jadi sepertinya aku butuh totonan lagi. Okelah kita coba nonton perburuan hantu ini, lumayan lihat Yong Hwa

    ReplyDelete
  37. akkkk aku udah lama ga nonton Yong Hwa teh, terakhir liat dia di heart String sama Park Shin Ye :) apalagi temanya aku suka, langsung nonton aaah

    ReplyDelete
  38. Serem gak sih? Antara pengen nonton, tapi takut hahaha. Adik ipar saya bisa lihat yang halus-halus gini. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gk serem kok,, mlah kisah hantunya bikin sedih

      Delete
  39. Asiyaaaap. Di Viu, ya. Aku tuh ga suka drakor genre romance doang gitu, makanya jarang nonton drakor meski lagi hype banget. Nah, kalau thriller gini baru suka.

    ReplyDelete
  40. Aku juga ngikutin dong drama ini, secara project terbarunya Yonghwa setelah kelar wamil nih.
    Sukaaa ama dramanya dan itu Jang Nara emang gak pernah tua semacam keturunan vampir kali yaaah, selalu memukau gitu lhoooo

    ReplyDelete
  41. Wow.. Seru banget nonton drakor pake viu ya apalagi nonton bersama keluarga.. He makin tambah asyik nontonnya

    ReplyDelete
  42. Ak suka dengan drama Korea tentang sejarah dan mistis gitu bisa masuk ke list buat pengganti gak bisa mudik

    ReplyDelete
  43. hotel De Luna aku dah pernah nonton, yang ini belum. Btw, kalau outfit pemain ceweknya kece kece gitu aku juga seneng nontonnya, sambil bayangin gimana kalo aku yang pake outfit itu wkwkwkwk

    ReplyDelete
  44. Aku udah pengen nonton ini, tapi nanti. Gak tahu ya, lihat Jang Na Ra kelihatan beda banget di sini. Semoga proyek pertama Jung Yong Hwa setelah wamil ini bisa gol. Kan ada tuh aktor yang kaya salah milih drama setelah wamil

    ReplyDelete
  45. lagi seru-seru baca, ada foto ibunya Ji-A, kaget mbaaa huahahaa.. seru nih kayanya, pingin nonton tapi takut banyak penampakan seremnya. Bentuk hantunya serem-serem ngga mba?

    ReplyDelete
  46. pengen nonton tapi ga suka genrenya haha bisi mengurangi keimanan karena borangan hihi tapi penasaran pas filmnya beliau yang sama Shing Sung Rok

    ReplyDelete
  47. Aduh serem nih kalo soal hantu-hantu, meskipun baca reviewnya aja, di kepala tuh udah kebayang yang serem-serem, apalagi liat foto paling bawah, untung bacanya pagi2 hahaha

    ReplyDelete
  48. Jang Nara memang bener-bener ya... padahal udah berumur tapi masih cantik luar biasaaa...
    Aku nonton ini abis drama mouse aja deh, teh. eh tapi masih rada lama, hehehehe

    ReplyDelete
  49. aduh, pemerannya jang na ra, biasanya sih seru.. aku suka sama actingnya jang na ra. :D
    jadi pengen banget nonton yaampun, tapi waktu ku kejar-kejaran gini.. duh..

    ReplyDelete
  50. Suka Jang Na Ra yang kayaknya menolak lupa. Hahhaa. Penasaran mau nonton langsung nih dramanya. Selama lihat aktingnya di drama romantis yang terbanyak

    ReplyDelete
  51. Ghost buster ala Korea ini yaa.. lebih unik jalan ceritanya karena menggunakan pendekatan yang khas a la orang Asia gitu ya. Pake cara merasuk ke badan dulu trus ditusuk pin.

    ReplyDelete
  52. Nonton ini bawaannya ngakak terus Eoni. Seru dan gokil. Pemainnya lead male konyol dan serius nya lead female. Perpaduan yang pas.

    ReplyDelete
  53. HOtel Del Luna aku nebeng nonton pas suamiku nonton hahaha baru tau ceritanya, kirain dulu horor banget makanya gak mau nonton. Sell your haunted house belum nonton, tapi seru kayanya nih ceritanya tenytang pengusir setan kaya ghostbuster gitu ya heheeh

    ReplyDelete
  54. hihihi meskipun agak gimana gitu ya alurnya di jaman modern ini tapi tetap asik diikuti kisahnya ya teh.

    ReplyDelete
  55. naaah kalau urusan hantu menghantu aku sukaaa mba.. heheh sebenernya sih takut tapi penasaraaan ajaaa deh hehehe. Dan ternyata memang lucu juga yaaa jalan ceritanya

    ReplyDelete
  56. mau cari ah di VIU teh belum beres ya teh? penasaran sih sama ceritanya btw sejak kenalan sama VIU aku jadi suka drakor wkwkwk

    ReplyDelete
  57. Ya ampun udah lama banget nggak nonton drama korea genre horor gini, duh penasaran tapi kok takut haha

    Serem nggak sih mbak hantu-hantunya? kalau kaya Hotel De Luna kan hantunya nggak serem-serem

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggk serem kok,, malah kisah hantunya bikin orang sedih

      Delete
  58. masooook daftar drakor yang wajib ditonton selanjutnya nih, aku belum pernah liat Jang Nara dengan perannya seperti ini kan biasanya jadi pemeran yang selalu ditindas ya aniwe sekilas emang cool bgt stylenya disini aaaakk menuju telegram lah aku mencari link haram wkwkkw

    ReplyDelete
  59. Genre favoritku kalau drakor tuh tbriller atau mystery soalnya emang korea paling jago kalo udah bikin drama menegangkan

    ReplyDelete
  60. Catet dulu keknya recomended nih karena ada jang nara yang actinya oke banget

    ReplyDelete
  61. Jang nara itu pake skincare apa yah, kok awet banget mudanya...hahaha salfok aku kalau nonton drakor yang dibintangin jang nara, imut-imut gitu. Drakor yang ini aku belum ada niatan nonton gara2 Mouse, tapi suka juga lihat cuplikan adegan di instagram soalnya aku follow banyak akun yang bahas drakor hehehe. Makasih mbak rekomendasi dan sinopsisnya.

    ReplyDelete
  62. Aku lagi nonton ini mbak, emang suka banget sama chemistry mereka berdua. Dugaanku sih ibunya pengen si Ji A menyelesaikan urusan yang belum selesai antara dia dan In Bum. Soalnya kok kayaknya nih In Bum kunci peristiwa waktu ibunya meninggal.

    ReplyDelete
  63. Kesukaan aku banget nih drama korea genre horor.
    Apalagi sekarang ini work from home penting banget hiburan menonton drama korea.

    ReplyDelete
  64. sekali sekali nyoba nonton drama korea genre horor ah
    belum pernah lagi setelah Gosh Detective
    Ini kayaknya seru ya teh

    ReplyDelete
  65. Seru banget ya... Belum pernah nonton drama korea yang bergenre begini... Kapan-kapan nontoh ah...

    ReplyDelete
  66. ya ampun udah ada yang baru lagi, aku belum selesai ini nonton mouse... kayanya butuh drama healing yg cinta cintaaan.

    wkwkwkwkwkwkw

    ReplyDelete
  67. Huwaaaa udah di-review duluan sama Teh Lendy. Aku mah nunggu tamat dulu soalnya aku nggak sanggup on going. Di aplikasi streaming kesayangan aku yang kuning kunyit ada huruf V nya itu rasanya masih lumayan lama menuju finish.

    Wah, aku penasaran sama outfit yang dipakai Jang Na Ra. Apalagi kalo mirip Hotel Del Luna. Ngelihat karakter IU di sana aja udah auto jatuh hati sama outfitnya.

    ReplyDelete
  68. dari sinopsisnya kayaknya seru ini mbaa.. cuma aku tuh suka takut kalau genrenya horror. kawatir ntar gabisa tidur atau mimpi yang aneh2 gitu lhoo haha anaknya emang penakut

    ReplyDelete
  69. Aku sukanya Jung Yong Hwa ini pas di reality show we got Married sama Seo Hyun. Sampai jadi goguma shipper saking sukanya lihat mereka. Nggak terasa sekarang dia sudah 30 tahun yaa sudah jadi ahjussi. Hihi

    ReplyDelete
  70. sebetulnya aku agak kurang suka sama Jang Nara tapi penasaran sama aktingnya Yonghwa.. bakalan masuk list kayaknya.

    ReplyDelete
  71. Teh aku ngikutin ini wkwkwk udah sampe episode 20 penasaraaan *yaelah aku jadi suka drakor gegara isoman sih :p btw aku suka sama aktingnya Jang Nara cantiknya juga ga mufakat ya teh

    ReplyDelete
  72. Belum nonton, tapi udah niat mau nonton... Soalnya aku suka juga cerita model Hotel Del Luna. Terus penasaran sama aktingnya Yong Ha, udah lama banget... Dipasangkan dg Jang Nara menarik jg, gak sabar pengen nonton

    ReplyDelete
  73. Suka dengan karakter Jang Nara di drakor ini. Eh tapi saya baru nonton beberapa episode sih belum sempat lanjutin lagi.

    ReplyDelete

Berlangganan via Email