Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Wahana Bermain di Ancol

Bismillah,

Hola sahabat lendyagasshi.
Beberapa minggu kemarin, kami sempat bingung karena mendadak Abi ada rapat di daerah Tangerang. Tapi memang sudah menjadi kebiasaan kalau kerjanya suami itu mobile dan tidak bisa dipastikan jadwalnya. Begitu ada panggilan klien, kudu harus datang untuk rapat.

Kali ini pun begitu, dapat kabar malam dan Abi sedang berbaik hati ingin mengajak kami bermalam di Jakarta. Sempat terbersit kekhawatiran karena masih masa pandemi. Tapi, bismillah.. Semoga perjalanan lancar dan tidak ada halangan.

Sebelumnya, saat pandemi masih hangat-hangatnya, kami juga safar ke Ibukota karena ada keperluan. Alhamdulillah, tetap bisa menikmati keindahan kota Jakarta dengan wisata tipis-tipis naik MRT dari Bundaran HI sampai Lebak Bulus dengan tetap melaksanakan prokes 5M.

Wisata mudah ke Seaworld dengan Trac To Go

Ancol Di Masa Pandemi

Ancol di masa pandemi bagaimana yaa..? Ini bukan pertama kali kami pergi ke Jakarta dan ingin bermain ke Ancol. Karena Ancol menurut kami adalah destinasi wisata di Jakarta yang banyak dan lengkap di dalam satu lokasi. Awalnya aku pikir yang namanya Ancol hanya ada Pantai, Dufan, dan Seaworld. Ternyata kalau aku cari tahu lagi, di Ancol ada bermacam-macam hidden destination seperti 

Faunaland

Adalah tempat wisata yang berisikan keindahan fauna, flora dan seni budaya perpaduan antara benua Australia dan Asia.Ketika berada di sini, tentu pengunjung akan merasakan sensasi alam yang indah beserta kekayaan alam flora dan fauna yang jarang kita lihat di kehidupan sehari-hari.

Atlantis Water Adventure

Adalah wahana tempat berenang dengan slide yang tinggi dan panjang. Sehingga, jika bermain air di Atlantis Water Adventure, jangan lupa untuk mencoba 3 giant slide yang bernama  Crazy "The Higest & Longest Slide", Dragon Race, Rainbow Splash, Skybox dan Water Outbound.

Seru yaah..
Tapi sayanganya, sejak pandemi (berarti sudah kurang lebih selama 2 tahun), wahana Atlantis Water Adventure belum terbuka untuk umum lagi. Jadi, bisa dibayangkan yaa... slidenya nganggur dan jadi rusak. Belum lagi, keadaan kolamnya. Padahal wahana ini luas banget.

Allianz Ecopark

Ada apa disini? Dari namanya sepertinya kita sudah bisa menebak yaa... Tempat wisata di Ancol yang diperuntukkan untuk warga atau pengunjung untuk menikmati keindahan alam Ancol. Pengunjung akan bisa berjalan dan berolahraga santai jika membawa sepeda sambil menikmati keindahan alam di Allianz Ecopark.

Maka jangan heran kalau banyak mobil yang mengikat sepedanya di mobil. Salah satunya ingin menikmati sensasi berolahraga di Allianz Ecopark, Ancol.

Destinasi Wisata di Ancol

Tempat ini dulunya adalah area transfer fungsi dari Ancol Golf Course. Nyaman banget deeh..


Ancol Beach City

Kalau ke Ancol, pasti terkenang sama pantainya yaa.. Pantai Ancol selalu ramai oleh pengunjung, bahkan di saat pandemi sekalipun. Karena bermain di area terbuka, Pantai Ancol terlihat paling banyak terdapat kerumunan. Di sepanjang bibir pantai, kita bisa melihat para pengunjung yang asik bermain air.

Kebetulan, kami tidak bermain ke Ancol Beach City. Kami hanya melihat dari atas ketika naik gondola. Dan tampak dari atas terdapat tempat makan, tempat latihan jetsky dan bahkan ada sekolah untuk menjadi profesional jetsky. Seru yaah...


Gondola

Kalau ke Ancol, pasti anak-anak udah langsung minta naik gondola. Karena gondola akan mengajak pengunjung untuk menikmati pemandangan Ancol dari ketinggian dan bisa berkeliling sepanjang bibir pantai Ancol.

Apa aja wisata yang bisa dikunjungi di Ancol?


Biaya naik gondola ini sebesar Rp 70.000,-/orang dan untuk anak-anak yang tingginya sudah lebih dari 85 cm, maka dikenakan biaya normal. Perjalanan naik gondola ini memakan waktu sekitar kurang lebih 30 menit.


Alive Museum & Alive Star

Di lokasi ini, ternyata pengujung bisa berfoto 3D dengan mural yang disediakan. Unik dan tentu meninggalkan kenangan manis untuk anak-anak. Bagi yang senang berburu foto unik, tempat ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk berwisata ke Ancol.

Wahana Bermain di Ancol Jakarta


Namanya memang museum, tetapi di Alive Museum adalah wahana asli dari Korea yang menampilkan ilusi lukisan, karya seni dan media digital sehingga saat berfoto, hasilnya akan tampak nyata. Yang menarik, di Alive Museum juga diberi panduan seberapa jauh kita harus mengambil foto dan sudutnya bagaimana, agar terlihat meyakinkan.

Siap-siap pegel gugulingan buat sang fotografer yaah...hehhee,

Sedangkan di Alive Star disediakan patung lilin banyak tokoh terkenal dari bintang dunia (Hollywood), penyanyi, selebriti bahkan artis Kpop. Patung yang ada di Alive Star kabarnya langsung dari Korea dan ditampilkan dalam bentuk nyata dari perbandingan sebenarnya. Selain patung lilin, di sini ada poster atau memorabilia dari musisi dan poster film asli yang ditandatangani langsung oleh tokoh favorit. Hayo, cari siapa kalau ke sini yaah?

EXO, Super Junior atau NCT?



Ocean Dream Samudra

Tempat wisata yang menyajikan Edutainment Theme Park dengan berbagai atraksi bersama hewan-hewan laut. Setiap atraksi ada jam yang harus diperhatikan agar bisa menonton. Saat kami ke Ocean Dream Samudra, ada pertujukan Singa Laut yang lucu dan menggemaskan.

Wahana Bermain di Ancol Jakarta

Selain berkenalan dengan singa laut, ada juga atraksi lumba-lumba, penguin dan kakak mermaid yang cantik. Menarik dan seru yaa..

Selain melihat atraksi, pengujung terutama anak-anak juga diperbolahkan bermain di wahana yang seru seperti mola-mola, mini-coaster yang berbentuk ulat bulu dan mini balon udara. Jangan lupa, di wahana permainan ini, anak-anak harus memiliki tinggi di atas 90 cm. 


Tujuan Utama ke Ancol : Seaworld

Nah, sebenarnya tujuan utama kami bermain di Ancol adalah ke Seaworld. Mengapa memilih Seaworld? Karena di sini ada banyak sekali hewan laut yang bisa ditunjukkan kepada anak-anak. Gak hanya hewan laut yang biasa ada di buku, tapi juga hewan laut yang langka dan usianya sudah tua. Kebayang kan, di sini ada kura-kura berusia 100 tahun lebih looh...

Selain itu, saat berjalan ke dalam akuarium besar, ada ikan pari yang melewati kita saat sedang berjalan di bawah akuarium tersebut. Tidak hanya ikan pari, tapi juga ikan hiu. Wah...seru dan menegangkan.



Keunikan Seaworld Ancol, Jakarta

Air yang ada di akuarium Seaworld ini asli air laut dari Ancol yang mengalami proses penjernihan dan lain sebagainya sehingga bisa dimasukkan di akuarium raksasa di Seaworld dan ikan-ikan di sini bisa hidup nyaman seperti di habitat aslinya.

Bagian-bagian dari Seaworld :

Antasena Tunnel Aquarium
Aquarium yang besar sampai di atas kepala kita dan di area ini pengunjung tidak perlu berjalan, karena ada eskalator yang membantu kita untuk berjalan melewati terowongan akuarium besar.

Di sisi-sisi tembok akurium ini juga ada tulisan keterangan informasi yang bisa dibaca pengunjung.


Touch Pool
Ada kolam yang mana pengujung diperbolehkan memegang hewan laut jinak, seperti bintang laut, kura-kura dan hiu (jenis tertentu) yang jinak. Tapi hati-hati yaa...hewannya tidak boleh diangkat dari airnya. Jadi cuma boleh disentuh saja.


Akuarium Jellyfish
Uniknya, Seaworld memiliki akuarium khusus jellyfish. Indahnya... di akuarium ini semuanya diberi warna-warni lampu, sehingga jellyfish yang berbadan transparan bisa terlihat berwarna. Kalau suka nonton kartun Nemo, pasti tahu banget kalau jellyfish ini ewan yang santuy dan tenang. Tapi bisa mengeluarkan sengatan listrik jika ia merasa terganggu.


Tempat Membeli Souvenir
Hahaha, ini tempat fave aku. Anak-anak sebenarnya gak minat sama sekali ke toko souvenir Seaworld yang dilewati ketika pintu keluar. Tapi aku pengen beli kenang-kenangan. Hehhe...aku ingat banget waktu kecil dulu pernah diajakin Bapak rahimahullah ke Seaworld dan dibelikan ballpoint.

Sampai bertahun-tahun lamanya, itu ballpoint masih menghiasi tempat pensilku dan aku sayang-sayang karena dibelikan Bapak. Aku selalu berpikir bahwa anak-anak ini pasti sangat mengagumi sosok Ayahnya, terutama.

Jadi, saat ke toko souvenir, aku bebaskan Ai dan Hana mengambil souvenir kesayangan mereka yang bisa menjadi cerita kelak. Ai mengambil boneka panda (ini rada gak nyambung siih, hahaha...biarlah yaa... terserah aja siih..) sedangkan Hana mengambil boneka paus (dan ini juga gak ada di Seaworld).

Alhamdulillah,
Perjalanan ke Jakarta selalu menyenangkan untuk kami, karena memang Jakarta bagi kami adalah kota yang menawarkan banyak hal baru dan selalu menarik untuk di eksplor.

Untuk kenyamanan perjalanan, kini kami tidak perlu repot lagi. Gak perlu bingung mencari kendaraan umum yang saat ini mengkhawatirkan karena masa pandemi. Kini kami mengandalkan TRAC To Go, bepergian bersama keluarga tetap nyaman bersama TRAC To Go.


Mengenal Aplikasi TRAC To Go

Pernah sesekali menemukan keadaan darurat dimana mobil yang biasa digunakan keluar kota, eh.. malah ban kempes atau mesinnya tidak dalam keadaan oke atau paling sering terjadi adalah ketika ada keluarga yang berkunjung ke Bandung, karena memang kami berasal dari keluarga besar, maka mobil yang kami miliki tidak cukup. Sehingga alternatifnya adalah sewa mobil.

Kalau dulu, pasti kita bingung cari kenalan sana-sini yang memiliki mobil lebih dari satu dan bersedia disewa seharian atau selama beberapa hari. Namun kini, sejak kenal aplikasi TRAC To Go, aku uda gak perlu pusing lagi.

Mengenal Aplikasi TRAC To Go


TRAC To Go adalah aplikasi mobile dengan layanan rental mobil beserta driver, rental bus dan airport transfer. Info lebih lengkap bisa dilihat di website https://www.trac.astra.co.id/

TRAC juga bisa disewa untuk perjalanan keluarga yang membutuhkan kendaraan dalam jumlah penumpang yang banyak dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu, TRAC To Go juga melayani ziarah Religi Muslim dengan paket perjalanan TRAC Bus Service dengan fasilitas Bus TRAC kecil, sedang, dan besar yang baik dan nyaman.

Pas banget yaah...momennya untuk saat ini.

Jangan lupa, aplikasi TRAC To Go ini lengkap loo... Terdapat fitur terbaru yakni fitur Experience dimana customer bisa memilih paket wisata yang ada di masing-masing cabang TRAC yang ada di berbagai kota di Indonesia seperti Jogjakarta, Malang dan Bali.

Produk Experience ini disediakan mulai dari kendaraan berkapasitas 4 orang yakni family package sampai bus dengan kapasitas 45 orang untuk group package. Selain itu juga TRAC telah bekerja sama dengan vendor-vendor terpercaya seperti hotel bintang 4 dan 5, tempat wisata, serta beberapa restoran yang otentik. Sehingga pelayanan TRAC semakin lengkap untuk mengisi liburan keluarga maupun teman sekantor.

Keunggulan TRAC To Go :

Menerapkan SMART Protocol
Yaitu layanan penyemprotan desinfektan rutin untuk setiap unit kendaraan setiap sebelum dan sesudah digunakan, kemudian memastikan pengemudi yang bertugas telah melalui pemeriksaan kesehatan, dan mewajibkan penggunaan masker serta sarung tangan, menyediakan hand sanitizer untuk penumpang, hingga menerapkan physical distancing dengan membatasi jumlah penumpang.


Bisa menyewa dengan driver ataupun tanpa driver
Sewa mobil di TRAC gak perlu ribet, kalau kita ingin melakukan perjalanan lebih private bersama keluarga, tidak perlu menggunakan driver atau yang disebut lepas kunci pun bisa banget.


Promo Ziarah Religi
Agar tetap bisa menjelajahi zona ziarah religi muslim bersama keluarga, sahabat atau rekan kantor, kini  tersedia paket perjalanan TRAC Bus Services. TRAC akan selalu menjaga kenyamanan dan keamanan karena harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 3,5 jt.

TRAC memberikan paket ziarah religi dengan layanan konsultasi agenda wisata sesuai dengan peraturan perundang-undangan perjalanan di masa pandemi. Terdapat beberapa zona ziarah yang bisa Anda kunjungi bersama TRAC Bus, seperti : Ziarah Banten, Ziarah wali 5, Ziarah 9 wali, Ziarah 3 wali, dan Ziarah Panjalu.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi 
Customer Assistance Center TRAC di 1500009 atau 08111177087


Tetap bisa bepergian nyaman keluar kota atau di dalam kota bersama keluarga, teman atau rekan kantor? Jangan lupa, sewa mobil melalui TRAC To Go aja. Instal aplikasinya yang sangat friendly user melalui 



Alhamdulillah,
Semoga meski masih pandemi, namun jika membutuhkan kendaraan untuk keperluan mendesak, langsung ingat TRAC To Go yaa... Sewa mobil ternyaman dan terjangkau. Tersedia hampir di seluruh kota besar di Indonesia seperti Kakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Jogjakarta, Semarang, Medan, Pekanbaru, Batam, Palembang, Bandar Lampung, Jambi, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Manado, Badung, Bali, dan Mataram.


Selamat berlibur.
Stay healthy, stay happy.



With love,



42 comments for "Wahana Bermain di Ancol"

  1. Wah, praktis banget ya pakai aplikasi TRAC To Go. Traveling bersama keluarga jadi lebih praktis. Di Solo sudah bisa dipakai belum ya?

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Baru tahu ada aplikasi ini. Makin kreatif aja industri transportasi kita. Makin mudah. Bisa jadi rekomendasi kalau kapan-kapan mau liburan sama keluarga 👍

    ReplyDelete
  4. Laily Fitriani4/19/2021 11:18:00 AM

    Mbak, foto kedua ananda itu keren banget, jadi takut juga yaa? lalu aplikasi TRAC TO GO ini pas banget buat kita yang siap-siap mau liburan nih. Terima kasih Mbak.

    ReplyDelete
  5. Ancol ini one stop destinastion ya. Satu tempat bisa banyak dapat objek wisata. Ga rugi deh main ke Ancol. Selalu ramai sejak dulu kala.

    ReplyDelete
  6. Sewa aja kali ya sekarang mah, lebih aman dan praktis. Apalagi Trac to Go layani banyak kebutuhan dan ikuti protokol kesehatan. Semoga sehat semua, berkah perjalanannya.

    ReplyDelete
  7. Mantap ya aplikasi track to go. Aplikasi seperti ini memang sangat membantu perjalanan liburan keluarga. Praktis dan aman. Thanks rekomendasinya, Mbak

    ReplyDelete
  8. Serunya jalan2 ke Ancol! Lebih praktis lagi kalau ada apps TRAC to go ya. Gak ada kendaraan pribadi pun gamasalah..

    ReplyDelete
  9. Ancol yang kutau sudah berubah banget kayaknya, menandakan sudah selama itu ga ke Ancol. Nice info mba! Jadi pengen ngerencanain kesana

    ReplyDelete
  10. Banyak sekali ya ternyata wahana di Ancol wuiiyy... anak-anakku kalau diajak ke sini pasti senang sekali. Ntar keliling-kelilingnya selama di Jakarta bisa sewa mobil sekalian via app TRAC to go yes.

    ReplyDelete
  11. Makin keren ya Ancol. Dulu2 kalo ke Jakarta, ndak pernah ke sini saya. Nyesal juga.
    Tempat foto 3Dnya keren banget ituuh.

    ReplyDelete
  12. Wow ... Nenek ngiri, ananda Lend. Memang pernah beberapa kali ke Ancol. Cuman ke Seaworld dan beberapa tempat lain di sekitarnya saja.

    ReplyDelete
  13. membantu banget nih pastinya trac to go buat yang mau bepergian jalan darat terutama kalau nggak punya mobil. bicara soal ancol aku pernah ke sana waktu sd dulu. sekarang kayaknya ancolnya sudah gede banget yaa

    ReplyDelete
  14. senangnya yang bisa jalan jalan ke ancol
    wahana wahana ancol makin seru ya teh
    btw aku baru tahu soal aplikasi TRAC To Go ini teh
    Ini sebuah inovasi yang baik dari TRAC ya, biar semakin memudahkan pelanggan

    ReplyDelete
  15. Ahaaa, asiknya liburan ke Ancol, apalagi kalo explore di sana semuanyaa, bikin betah ga mau pulang yaaa. Seruu banget sih liburan keluarganyaa, bikin happy si kecil.
    Lebih asik juga nih liburan dengan sewa mobil lewat app TRAC To Go makin nyaman dan aman, dan praktik pisan, tinggal cuss.

    ReplyDelete
  16. Wisata ancol itu sekali jadi. Di satu tempat bermacam-macam permainan yang bisa dinikmai. Kayaknya ngalahin motonya Disnyey deh, the happiest place in the world. Apa lagi sambil mendengarkan betapa cerianya suara anak-anak saat bermain. Benaran serasa di surga (walaupun belum penrh ke surga, hanya membayangkan :))

    ReplyDelete
  17. Ya ampun terakhir ke Ancol 2019...dan anak-anak dah nagih aja ini. Berarti aman ya ke sana, kangen ke Seaworld, naik Gondola..dan semua
    Dan bener kalau sewa mobil dah serasa mobil pribadi, lebih mana dan nyaman, apalagi TRAC To Go, layanannya beneran juwaraa

    ReplyDelete
  18. Kalau ke Ancol itu emang harus dari pagi ya, biar bisa menjelajah semua wahananya. Saya dulu cuma ke seaworld aja, karena ke sana udah siang, dan harus cukup puas menikmati keindahan seaworld tanpa sempat mengunjungi wahana yang lain.

    Bepergian sama keluarga, apalagi di masa pandemi kayak gini, emang enak kalau sewa mobil ya. Sewanya di TRAC yang aman dan terpercaya

    ReplyDelete
  19. Penasaran pengen jalan-jalan dan cobain app TRAC TO GO nih jadinya, mbak 😊

    ReplyDelete
  20. Duh, udah lama banget gak main ke Ancol niiih,
    Eh tapi sekarang naik gondola beneran 70rb/orang yah?
    Perasaan waktu aku naik gak semahal itu deh, berarti udah lama pisan yaaah hahaha

    Sekarang kalo mau sewa kendaraan lebih mudah dengan adanya TRAC yaaah

    ReplyDelete
  21. udah lama bangeeet mba aku ngga ke Ancol huhuhu.. Sejak pandemi ini memang. Padahal banyak tempat asyik yang bagus di sini

    ReplyDelete
  22. TRAC to go bikin jalan2 jadi nyaman ya mbak. btw pengen banget euy ke ancol. mau ajak anak2 ke seaworld liat mermaid! hahaha
    seru yaa jadi kangen banget lama gak ke sana

    ReplyDelete
  23. Wuih, ternyata banyak betul wahana di Ancol. Selama ke Jakarta aku kok belum pernah ke Ancol. Bisa jadi wishlist nih kalo kesana. Apalagi mau rental mobil menuju kesana juga gampil ya pake aplikasi ini.. :)

    ReplyDelete
  24. Kayaknya kalau jalan ke ANcol some day (semoga terkabul), mau pake TRAC deh ... aman ya.

    ReplyDelete
  25. Sudah lama saya pengen ke Ancol. Belum kesampaian juga ampai sekarang. Ternyata besar dan lua sekali ya. Dan bisa pilih ke mana saja. Saya sampai terpukau padahal hanya membaca saja. Otak sibuk bayangin seperti apa di sana

    ReplyDelete
  26. Jadi pengen liburan lagi saya hehe, menggunakan Trac to Go pastinya lebih mudah dan nyaman ya mbak

    ReplyDelete
  27. ah baca ini jadi kangen jalan jalan ke Ancol...btw safar dgn menggunakan aplikasi TRAC To Go ini bikin nyaman ya teh
    boking kendaraan jadi lebih mudah

    ReplyDelete
  28. Iyesss, seaworld, adalah another dream jelajah ibu kota yang belum terwujud. Sebelum Pandemi sempat ke Jakarta, tapi waktunya belum memungkinkan utk singgakh ke seaworld ini

    ReplyDelete
  29. duh udah lama banget ga ke ancol nih mbak, udah lama hampir 2 tahun deh. seneng banget jalan2 pake trac to go ya mudah mendapatkan sewa kendaraan.

    ReplyDelete
  30. Uuhh, senengnyaaa main ke Ancol lagi, tambah seru ya sekarang. Aku udah lama banget nggak main ke Ancol, terakhir waktu anak-anak masih kicik abis...

    ReplyDelete
  31. Duu jadi pengen ke Ancol, udah lama banget gak kesana, apalagi ada trac to go ya, belum punya mobil juga jadi bisa jalan jalan nyaman bareng keluarga, cek akh dikota saya udah ada atau belum

    ReplyDelete
  32. Permainan di Ancol itu memang seru banget apalagi anak aku juga sudah pernah ke sana sebelumnya dan emang banyak banget tempat yang bisa dikunjungi seperti seaworld atau Ocean seperti itu

    ReplyDelete
  33. Aku bayangin naik gondolanya aja deh.. kayaknya asyikk banget yaa.. Hihi. Iya kayaknya, soalnya aku belum pernah naik gondola. Huhu.
    Baru sekali ke Ancol, dan yang paling membekas pas jalan-jalan di pantainya.. hehe.
    Btw TRAC To Go memudahkan urusan sewa mobil ya Mbak, apalagi di masa pandemi gini :)

    ReplyDelete
  34. Wahh, aku belum ke Ancol lagi sejak pandemi. Sebelum pandemi aja aku gak pernah kesana. Jadi kangen juga main2 ke Ancol euy....
    Dan aku jg langganan sewa mobil di TRAC.

    ReplyDelete
  35. Lho, aku kira Mbak Lendy tuh tinggal di Jakarta hehehe. Terakhir ke Jakarta akhir tahun 2019 aku juga bawa anak main ke Ocean World. Pertama kali si bungsu ke sana seneng banget dia. Sampe sekarang masih suka inget dan bilang pengen ke sana lagi. Kayanya next time ke Jakarta bakal sewa mobil di Trac To Go aja kali ya. Lebihh praktis dan nggak takut nyasar.

    ReplyDelete
  36. Ihhh senengnya yang jalan-jalan ke Ancol.. Apalagi kalo musim kayak sekarang gak rame-rame amat ya Lend.. Jadi lebih leluasa mau kemana-mana.. Kangen juga sama tempat wisata satu ini...

    ReplyDelete
  37. Ku dah lama ga ke ancol. Twrakhir 2019 dufan padahal pengen sayang pandemi huhu. Skrg enak ada Trac To Go ya mau pesen mobil kemanapun bisa dan lebih praktis

    ReplyDelete
  38. Kalau bepergian di kota yang ada cabang TRAC to Go enak ya jd walau gak bawa kendaraan sendiri tetep bisa sewa buat jalan2 gtu.
    Wah aku jd kangen nih mbak jalan2 ke Ancol jg sama keluarga :D

    ReplyDelete
  39. Sebelum pandemi saya dan keluarga pernah berencana main ke Ancol tapi sayang waktunya udah kesorean sehingga tempat wisatanya udah pada tutup. Semoga pandemi pas udah berakhir bisa main ke sini apalagi udah ada Trac To Go jadi lebih mudah transportasinya.

    ReplyDelete
  40. Wah jadi pingin banget bisa ke Ancol ngajakin Julio ya, dalam satu area bisa visit ke berbagai wahana dan fasilitas edukatif gini. Apalagi naik gondola, ah seru banget pasti ya Mba. Enak ya suami kerja mau ngajakin anak istri ikut serta

    ReplyDelete
  41. Udah lama banget nih ga main ke Ancol, ternyata sekarang makin banyak ya area bermainnya. untuk seaworld di tengah pandemi gini da batasan umur ga mba?

    ReplyDelete
  42. Mauu bangeetttt ke Ancol lagiiii, udh lamanyaaa 5 th an ga ke Ancol lagi, semoga ajaaaaa pandemi segera berlalu dan kita bisa kemana aja yaaaa

    ReplyDelete