Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Nevertheless, (2021) : Pesona Song Kang yang Sulit Ditolak

Bismillah,

Annyeong haseyo, sahabat lendyagasshi.


Ini akutu berasa kesasar banget nonton Song Kang sama Han So-Hee di drama terbaru mereka yang berjudul Nevertheless, (koma). Terasa aneh gak sih...sama judulnya aja rada-rada nanggung? Uda feeling kemana-mana aja niih... mengingat drama Nevertheless, ini based on webcomic yang berjudul  "Algoitjiman" dan ditulis oleh Jung Seo.

Kalau melihat webcomicnya yang sudah tamat di eps 40, semua akan bisa menebak ending drama Nevertheless, ini siih... Tapi, bisa jadi berbeda kalau penulis dramanya gak pingin sama dengan versi webcomicnya.

Jadi, gimana sinopsis drama Nevertheless,?




Review dan Sinopsis Drama Nevertheless. Song Kang, Han So Hee 2021


Profil Drama 

Judul : Nevertheless, / I Know But 
(Algoitjiman/ 알고있지만)

Sutradara : Kim Ga-Ram

Penulis Webcomic : Jung Seo
Penulis Drama : Jung Won


Cast Drama Nevertheless, :    

Han So-Hee as Yoo Na-Bi
Song Kang as Park Jae-Eon
Chae Jong-Hyeop as Yang Do-Hyeok
Lee Yeol-Eum as Yoon Seol-A

Genre : Drama, Romance, Life, College-student

Network : Netflix
Episode : 10

Release Date : June 19, 2021
Runtime :  Saturday 23:00


Sinopsis Drama Nevertheless, (2021)

Adakalanya kenyataan di depan mata terasa tidak nyata.
Bak salju yang seketika turun, selagi aku berjalan di jalan yang memutih ini.
...seperti saat ini.

Sama halnya ketika merasakan cinta.
Kau merasa menjadi orang teristimewa di dunia.
...terasa tak nyata.

Hati,
Jadi berdebar.


Prolog, Yoo Na Bi, Drama Nevertheless



Apa itu Cinta?

Seorang mahasiswa seni yang bernama Yoo Na-Bi (diperankan oleh Han So-HeeThe World of the Married, Undercover) jatuh cinta dan menjalin hubungan dengan Yu Hyeon-U. Kemudian pacarnya ini mengadakan pameran yang bertajuk Metafora Fajar. Apa yang dipamerkan di sana sungguh membuat Na Bi malu. Karena sebuah seni yang erotis.

**nonton sendiri kalau mau tau yaa...hehee...
Aku juga ngerasa terhina kalau jadi cewek. Karena yang dipamerkan adalah seni pahat (patung) dengan posisi seorang wanita sedang berpose dari belakang, sehingga judul seninya adalah "Momen terindah seorang kekasih dari belakang."

Hwaatt banget gak siih?


Apa itu cinta?

Cinta...
Memberikan makna tanpa henti...pada sesuatu yang rumit dan asing.

Hubungan mereka tidak berjalan sesuai keinginan, tentu. Na Bi merasa ada yang aneh sama pacarnya ini. Selalu super marah kalau Na Bi sekedar mempercantik diri dengan mewarnai kukunya (**padahal cuma ngewarnain jadi ijo loo... apa salah?) dan masalah-masalah kecil lainnya, selalu dibuat menjadi besar.

❝Ia selalu memaknai segalanya dengan obsesif dan membuat metafora tanpa akhir.❞



Karakter Han So-Hee as Yoo Na-Bi

Karakter Han So-Hee as Yoo Na-Bi Drama Nevertheless, 2021

Mahasiswa yang cantik, aktif dan supel. Jangan salah, Yoo Na Bi juga sangat mementingkan akademik, karena terbukti ia menginginkan menjadi salah satu mahasiswa di jurusannya yang mengikuti pertukaran pelajar. Sifatnya yang pemalu memang jadi membuat banyak orang senang dengannya. 

Beberapa hari setelah putus, Yoo Na Bi minum sendirian di sebuah tempat minum dan bertemu dengan Park Jae-Eon.

Siapakah pria misterius ini?


Karena di perjumpaan pertama, Na Bi merasa hangat dari tatapan matanya dan tutur katanya yang sopan dan manis. Mereka pun gak lama menjadi akrab sehingga nyaman menceritakan banyak hal, termasuk bertanya mengenai "Mengapa namamu Na Bi?"
(나비 - dalam bahasa Korea artinya kupu-kupu)



Karakter Song Kang as Park Jae-Eon

Karakter Song Kang as Park Jae-Eon drama Nevertheless 2021

Park Jae-Eon (diperankan oleh Song Kang, Love Alarm, Sweet Home) adalah seorang mahasiswa di kampus dengan  jurusan yang sama dengan Yoo Na Bi. Mereka gak pernah bertemu sebelumnya karena Park Jae-Eon adalah adik kelas Na Bi, meski mereka seumuran, Park Jae-Eon pernah setahun kuliah jurusan Ekonomi dulu, baru akhirnya masuk jurusan seni yang sekarang ini.

Kalau ditanya karyanya, Park Jae-Eon termasuk mahasiswa yang produktif juga. Walau gemar sekali menebar pesona layaknya seorang playboy.

Sadarkah Na Bi kalau sedang digombalin Park Jae-Eon?


Awalnya, Na Bi merasa Park Jae-Eon adalah pria yang ramah dengan siapapun, bahkan pada orang-orang yang baru ditemuinya. Namun, setelah bertemu beberapa kali dan melihat secara langsung interaksinya dengan lawan jenis, harusnya Na Bi tahu banget kalau Park Jae-Eon adalah seorang buaya darat.
**heuheuu...dengan berat hati aku bikin meme ini buat kamu, Song Kang.


Prediksi Ending untuk Drama Nevertheless Song Kang 2021

Bahkan Park Jae-Eon bisa dengan mudah memegang pundak atau melakukan skinship tipis-tipis pada wanita di sekelilingnya. Begitu mudahnya ia menjalin sebuah pertemanan dan percakapan yang asik. Perempuan mana yang gak terkiwir-kiwir?

**heuuheuu.... (part 2)


Ada apa dengan Park Jae-Eon?
Lelaki macam apa dia?


Kesan Pertama Drama Nevertheless, (2021)

Rasanya mau nge-gamplok Song Kang. Pliisss sadar Song Kang, apakah kamu begini gara-gara cintamu yang bertepuk sebelah tangan dengan Kim Jojo (Love Alarm 2)? heuheuu... (part 3).

Review dan Sinopsis Drama Nevertheless, I Know But 2021

Jadinya karena penasaran sama ending drama Nevertheless ini, aku beranikan diri untuk membaca webcomicnya yang tayang di Naver. Kalau sesuai dengan ending webtonnya yang berjudul "Algoitjiman", Park Jae-Eon sampai akhir gak akan bisa menetapkan hati untuk bersama Yoo Na Bi.

Cover dan Review Webcomic Algoitjiman, Nevertheless 2021

**clue nya adalah di beberapa dialog dalam drama Nevertheless itu sendiri.


Dan sebenernya, aku geli banget kalo Song Kang mulai nge-gombal. Tone suaranya, ekspresinya, tatapan matanya...Ckk! Can't resist deeh... Bikin cringe penonton, sekaligus pengen neriakin "Eaaa...eaaa..."

Hahaha...mian, penonton heboh sendiri, macam nonton layar tancep di pengkolan.


Dan untuk alurnya, aku suka. drama Nevertheless termasuk drama yang memiliki alur cepat, walau kesannya tarik-ulur. Tapi gak butuh waktu lama, karakter masing-masing mulai berkembang... dan...

Wait.
Jamkkan.

Sekali lagi, masih eps. 1. Jadi gak boleh judgement yaa... dan tayangnya hanya seminggu sekali, setiap hari Sabtu. Jadi kudu super sabaarrr...

 

Kenapa aku masih bertahan nonton drama Nevertheless?

Karena sejujurnya yaa...pengambilan gambarnya tuh..bagus banget!
Meski ceritanya rada ngehe, aku bisa maklumi kayanya... Karena baru tayang 1 eps di Netflix. Dan drama Nevertheless bakalan tayang setiap Sabtu jam 23.00 dengan rating untuk penonton usia 19+. Mantap yaa... 

Yang belum usia segitu, sabar dulu...
Wkwkwkwkk~

Song Kang dan So-Hee ini sama-sama tahu kalau mereka memiliki daya tarik yang kuat. Sehingga untuk beberapa angle, aku merasa "Wah...cantik yaah...". Ditambah dengan akting kepolosan masing-masing pemain. 

Ending Drama Nevertheless 2021 Song Kang Han So Hee


Dan drama Nevertheless juga penuh kalimat metafora yang mengajak penonton berpikir "Apa maksudnya?"


Lesson Learn Drama Nevertheless, (2021) 

Usia muda, jangan bermudah-mudah percaya dengan apa yang dikatakan lawan jenis. Karena jalan masih panjang untuk mencapai cita-cita.

Ngomong gini sih...gampang yaa.. Tapi pernah doonk...melewati masa-masa galau saat masih remaja. Itu wajar banget. Apalagi yang di galauin gantengnya pake banget dan cool, kaya Park Jae-Eon. Kan jadi bikin Na Bi penasaran akhirnya... 
**jadi kesannya ngejar-ngejar Park Jae-Eon gitu loo..


Menjadi orangtua yang bisa menjadi sahabat anak.

Tau gak, kenapa Na Bi gampang banget kegoda sama pesona pria?
Karena gak ada figur "Ayah" dalam keluarganya. Ibunya menikah lagi dengan ahjussi yang bahkan itu menjadikannya enggan pulang ke rumah untuk bertemu Ibunya.

See?
Penting banget gengs...anak perempuan mendapatkan cinta dan perhatian dari cinta pertamanya, Ayah.

Aku gak bilang ini hanya Ayah yang berperan, tapi Ibunya juga harus memberikan perhatian lebih. Usia-usia remaja ini usia paling rawan terjerumus ke pergaulan bebas yang kemudian bisa membawa ke arah manapun jika sang anak tidak memiliki pegangan yang kuat.

**jleb banget, Len..
Yeaah...siap-siap perbanyak doa yaa... Ini tantangan anak dan orangtua zaman sekarang.


Mencari lingkaran pertemanan yang baik.

Bisa dibilang, lingkaran pertemanan Na Bi ini rada-radaaa...siih. Mungkin karena mahasiswa seni ya... Jadi pendapatnya suka sangat universal dan absurd. Misalnya aja kaya pas Na Bi dilecehkan dengan dijadikan objek seni sama pacarnya dan dipamerkan (meski objeknya ini gak tampak jelas wajah Na Bi, tapi judul seninya "Na Bi").

Temennya malah kasih pendapat,

"Katanya seniman itu tidak sembarangan dalam mencari objek seni. Berarti, Hyeon-U oppa sangat memujamu bak seorang dewi."


Ngookkk!
KZL banget aku pas denger kalimat ini. 



Jadi, 
Boleh gak sih...anak remaja mengenal cinta?

Boleh, sangat boleh.
Secara manusiawi kalau perempuan dekat dengan lelaki, begitu juga sebaliknya. Tapi akan sangat disayangkan sekali jika hubungannya lebih jauh dan membawa kehancuran kepada masing-masing.
**menurutku, baper, galau, dkk itu juga termasuk pintu menuju kehancuran siih..


Kira-kira,
Lanjut gak nonton drama Nevertheless, sahabat lendyagasshi?


즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.



With love,



40 comments for "Nevertheless, (2021) : Pesona Song Kang yang Sulit Ditolak"

  1. sepertinya setelah Mine selesai, which is minggu depan, aku akan nonton ini teh, nevertheless.. kayaknya romantis dan dramanya bagus banget.. well thank you for your review :)

    ReplyDelete
  2. Aaaah terjawab pertanyaan aku kemaren di WAG!

    Kalo Nevertheless jadi lebay bin alay, ya jangan disalahkan, hihihihihi lah kan emang diangkat dari webtoon! Mo berharap banyak dari komik?

    Yang kutahu pasti, Song Kang emang diet ketat (turun 5 kilo sih waktu video call-an kemaren

    Iya kemaren, dia video call-an....

    sama bapaknya tapi bukan sama aku, demikian)

    Yah pokoke Song Kang diet demi memerankan si Park Je Uhn buaya darat *eeeh.... kalo liat mukanya mah dia innocent ya Len, begitu tau karakternya ... :( tapi so so lah ya, chemistry Park Je Uhn sama si Yu Na Bi dapet lah yaaaa


    ReplyDelete
    Replies
    1. wkakakak..mak neng bisa ajah ya. VC-an .........sama bapaknya :P
      Ini lendy dapet aja ya meme buaya dengan pose yang kompak ama ...ama ....ama...sik sik aku scroll atas dulu wkwkw....sama Park Jae-Eon (ya ampuun, aku masih suka belibet deh baca nama2 kroya ini :D)

      Oh ya, ttg metafora bahagia laiknya kupu2. Ada benarnya juga. Ketika kita diam (tenang), bahagia itu justru datang.

      Delete
  3. Menjadi orangtua yang bisa bersahabat dengan anak memang penting. setidaknya anak bisa lebih percaya bila dikasih tau oleh orang tuanya. Termasuk tentang percintaan. Ya, namanya masa muda kan seringkali masih penuh gairah hehehe

    ReplyDelete
  4. Masih galaaau mba Len :D. Nunggu ending dulu takutnya ending ga enak hahahaha. Tp aku suka niiih Ama pemain2nya :D.

    ReplyDelete
  5. Oke, ini judul yang baru banget ya teh, aku aja masih banyak yang belum ditonton hahaha....
    Nunggu udah selesai aja

    ReplyDelete
  6. Ah iya, bagian yang dijadikan objek sama pacarnya itu sungguh ngoooook. Iiiih.

    Kok gemes yaa.

    Dan iyam anak perempuan perlu banget figur ayah atau keluarga dekat yang lelaki ... benar, jadi tantangan buat orang tua nih.

    ReplyDelete
  7. Lanjut aja biar nanti bisa nyambung lagi tulisannya....saya sih tidak oeenah nonton drakor, jadi ga ada ide, hehehe ...
    Kalau baca artikel begini saya suka. Jadi lanjut aja. Saya lanjut baca tulisannya juga hehehe

    ReplyDelete
  8. Demen gw klo ada drama beginian auto bikin baper wkwk

    ReplyDelete
  9. Aku pun ya penasaran banget sama si Nevertheless ini teh Len, makanya kemarin aku nanya apakah ada channel lain yang menayangkan ini sudah selesai? Melihat Song Kang di sini kok kayaknya pengen jitakin, asli ini tuh dia ngeselin loh trus aku kasihan lihat Na Bi yang bingung dengan kelakuan si Park Jae-Eon, walaupun gitu tapi aku tetap setia menanti Song Kang tiap minggu, wakakakakaaa

    ReplyDelete
  10. Lendy daling, sampai saat ini bunda sukak banget baca sinopsis drakor or film Korea di sini tapi kebiasaan bunda koq sama ya sama LSD yg suka sekrol2 ke atas kl nyari nama pemerannya karena, embeer, sulit nginget nama2nya. Yg muda aja masih suka scroll ke atas apalagi bunda. No matter what-lah. Teruskan menulis sinopsis drakor ya, dear Lendy, lama2 juga bunda "pinter" mengingat nama2 pemerannya, hehe...

    ReplyDelete
  11. Galfok sama tato di leher belakang aslinya ternyata kaya gitu, dijadiin meme sama netizen yang katanya ternyata dia adalah slanker hahaha sungguh kocak banget. Kemarin sempet mau mulai nonton ini tapi gagal hahaha.

    ReplyDelete
  12. lanjut dong mba..
    jadi penasaran sama ending ceritanya nih.. boljug ditonton untuk teman rebahan.. hehehe

    ReplyDelete
  13. Memang PR banget nih buat orang tua yang punya anak remaja, gimana caranya biar bisa jadi sahabat buat anaknya ya. Jadi si anak bisa nyaman ngobrolin apa aja kepada orang tua termasuk soal percintaan.

    ReplyDelete
  14. Aku malah lagi baca webtoonnya, teh.
    Rada serem sih ya karakter cowoknya yang manipulatif.
    Semoga anak-anak perempuan kita dijauhkan ya sama laki2 kayak giitu. aamiin

    ReplyDelete
  15. Oooh..ini drama yg tadi kubaca di twitter ada yg nanya apakah di drama ini ada unsur religinya, kok ada nabi2nya..wkwkek...Ternyata Na Bi yaa...

    ReplyDelete
  16. Lanjut dong nontonnya terus saya akan sabar menanti reviewnya nanti kalau sudah tamat, hihihi.

    Saya tak sesabar teh Lendy soal menanti episode per episode, maunya langsung tamat. Kau ke bioskop sana Dawiah, gitu kira-kira suara hatinya para penonton setia drakor, hihihi.

    ReplyDelete
  17. Wah, aku lagi baca webtoonnya nih, Mbak. Tapi baru sampai episode 4 dan udah gemes aja sama Park Jae On yang kek player gitu sama Na Bi yang kek gampang aja kegeeran sama si cowok. Aku nunggu drakornya tamat dulu deh baru nonton. Soalnya sekarang tuh masih gemes sama My Roomate is a Gumiho.

    ReplyDelete
  18. Kayaknya bagus banget ini dan sangat menginspirasi aku belum pernah nonton dan ini pemainnya juga ganteng sama cantik itu

    ReplyDelete
  19. Aaaakkkk. Kenapa aku bacanya SING KONG?? Fixed, laper. EH baru makan deng. ngemeng2, aku terkesan sama kuotnya. Gilak. Memberikan makna tanpa henti pada sesuatu yg rumit dan asing. Duhhh... dalemmmm

    ReplyDelete
  20. Kalau aku yg awam drakor dan berdasarkan takaran nontonku, tontonan itu bagus kalau nonton maraton, sanggup menyelesaikn nonton episodenya dalam waktu ga begitu lama, alias ga berbulan2. Walau itu drama dibilang pencinta drakor super bagus. Kalau nonton on going utk menyelesaikan satu episode aja bikin lelah hati, pilih drama lain, hehehe.
    Tapi kalao kayak gini, berarti si Song Kang berhasil dong memerankan karakternya ya. Sukses bikin yg nonton gimanaa gitu.
    Ditunggu ahh tulisan mba Lendy berikutnya.

    ReplyDelete
  21. drama yang berbahaya untuk kesehatan jantung hahaha... aku ngakak liat buayanya :D

    ReplyDelete
  22. ngeri diabetes nonton ini tuh teh. ga cowoknya ga ceweknya semua manis soalnya hahaaa tapi bener ya SOng Kang tahun ini lagi naik daun, laris beneeerrr

    ReplyDelete
  23. Benar gak sih Mb, sekilas si oppa itu mirip banget ama Rizky anaknya si Sule, hehehe.

    ReplyDelete
  24. Sek, aku bacanya kok versi jowo ya.. Never teles (gak pernah basah hhahhaa) aku pengen banget nontonin ni cewek wkwkw.. gimana gitu karakternya kalau jadi kupu-kupu Na Bi :D. Berarti nih OTW bikin anak perempuan nih, sayang banget kalau kasih sayang bapaknya nggak dimanfaatin (kok malah ngelantur wkwkwkw). Nungguin abis kuat gak yaaa.. On going bikin pinisirin akut haha

    ReplyDelete
  25. Pas aku mau nonton ini dah baca webtoonnya duluan ternyata ya begituuuuu. flirting wedokan ae iku wkwkw
    tapi yya ga tau kalau pas di drakor dijadikan setia cuma ama si cewek hujatan seluruh dunia itu pas drakor WOW wkwkwk. ratenya dong 16+ rada2 serem juga pergaulan ya anak sekarang huhuhu

    ReplyDelete
  26. Duuh kalau dijadikan objek seni tapi rada-rada erotis gitu malu banget memang ya. Btw jadi cuma digombalin doang apa beneran jadian ya?

    ReplyDelete
  27. Baca ini jadi makin bersyukur, anak-anak makin dekat abinya sejak pandemi... alhamdulillah ala kulli hal...

    ReplyDelete
  28. ragu ragu mau nonton ini mbak, tapi setelah baca sinopsisnya, jadi kepikiran buat nonton hihihi kadang ada drakor yang dari awal emang udah greget ya kayak drama mr queen itu, jadi keterusan nonton, kalau yang ini akau perlu baca sinopsisnya dulu baru kepingin thanks mbak

    ReplyDelete
  29. Ini aktor sama aktrisnya favoritku bangettt! Ceweknya cantikk, awet muda banget

    Sejak nonton sweet home, suka sama akting cowoknya. Bagos. Pengen coba liat film ini, masukin list dulu. Tapi takut baper nontonnya ntar wkwk

    ReplyDelete
  30. Drama baru yang sedang on going tapi banyak disukai orang. Udah nonton sekilas dan baca-baca sinopsisnya. Tapi masih bingung nontonnya nunggu dramanya habis aja deh yang main bagus-bagus soalnya

    ReplyDelete
  31. Aduh meme buat Song Kang kok. Pas banget mba Lendy. Hahaha.. Aku belum. Nonton drama ini. Makasih reviewnya jadi ada gambaran sih

    ReplyDelete
  32. Aku juga mulai ngikutin nih drama dan eps 1-nya udah bikin gondok sama karakter cowoknya yang manis-manis gimana tapi kayaknya playboy parah. Terus sempat berhenti dan pindah ke yang dewa2 itu. Tapi setela baca review di sini, sepertinya masih perlu dilanjutin lagi deh nontonnya... hahaha

    ReplyDelete
  33. Masih maju mundur mau nonton ini karena rating +19 dan Songkang jadi buaya darat wkwkw soalnya suka banget peran dia di Navilera..

    ReplyDelete
  34. Gemes aku sama Song Kang, kenapa ngambil peran ini huhuhu ya bisa jadi ia ingin mencoba akting yang lain ya Uni. Duh ini sih tayangan untuk dewasa, pas liat part 2 yang untuk episode keduanya aja ada cuplikan adegan dewasa. Huhuhu

    ReplyDelete
  35. Ternyata ini drama yang bikin orang tersongkang-songkang ya tapi Songkang memang ganteng banget yaa senyumnya bikin orang terhempas huhu..

    ReplyDelete
  36. Bisa aja nih Teh Lendy bikin memenya.
    Bisa ya ketemu gaya buaya kayak gitu, hahaha.

    Saya tungguin review selanjutnya ya, penasaran juga sama endingnya.

    ReplyDelete
  37. Han So Hee cantik tapi kenapa ketangkep buaya terus hahahaha. Semoga di drama-drama berikutnya dapat yang beneran lakik. Otw masukin to watch list ahh~

    ReplyDelete
  38. ngakak sama foto buaya disandingin Song Kang wkwkwk, btw pemeran nabi kadang kelihatan mirip song hye kyo ya....

    ReplyDelete
  39. Aku penasaran juga sama drama ini, banyak berseliweran dibahas di tl twitter. Tapi masih ragu sih mu nonton, sepertinya banyak adegan dewasa gak sih? Tapi penasaran, hehe... Episodenya cuma 10 lagi ya, gak banyak

    ReplyDelete

Berlangganan via Email