Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Love Alarm : Aplikasi Pencari Cinta

Bismillah,

Love Alarm : Aplikasi Pencari Cinta. Hola sahabat lendyagasshi.
Annyeong haseyo~

Aaakk~
Aku gak tau kenapa, jadi gak bisa move on sama drama seri Sweet Home. Heuheu...asli ini drama berdarah yang romantis, menurutku. Ada scene yang gak bisa terlupakan ((saking sadisnya)), tapi tetap banyak scene mengharukan yang aku bisa ambil pelajaran.

Dan berkat drama Sweet Home, aku jadi tertarik sama pemeran utamanya, Song Kang. Namanya unik sih yaa...penggabungan dua marga, Song dan Kang. Dimana, aku juga sudah jatuh hati sama Song Joong Ki, uri ultimate bias. Oke, oke...daripada kemana-mana ngobrolnya, aku kali ini mau bahas drama anak muda lagi yaaa....skuuy!

Kenapa bahas drama remaja lagi? hehhe...soalnya energiku ikutan full kalau bahas drama bertemakan remaja begini. Lika-likunya memang selalu seputaran persahabatan, cinta, pencarian jati diri, penerimaan diri di lingkungan dan bagiku, ada spotlight masalah parenting. Emm, itung-itung persiapan mengasuh anak-anak jelang remaja.


Review Drama Love Alarm : Song Kang, Kim So Hyun, Jung Garam

Profil Drama 

Judul : Love Alarm
(Joahamyun Woolrineun/ 좋아하면 울리는)

Penulis : Lee A-Yeon, Seo Bo-Ra (drama)
Cheon Kye-Young (webcomic)

Sutradara : Lee Na-Jeong

   Actors :     

Kim So-Hyun as Kim Jo-Jo
Jung Ga-Ram as Lee Hye-Young
Song Kang as Hwang Sun-Oh

Genre : Romantic, Drama, School-life, Teenager

Network : Netflix
Release Date: August 22, 2019

Episode : 8 eps (47 minutes)


Sinopsis Love Alarm

Perasaan terindah di dunia ini adalah ketika mengetahui ada seseorang di sisiku.
Dan love alarm membuktikan kau sungguh menyukai orang itu.


Kim Jojo (Kim So-Hyun) adalah seorang siswa SMA yang penyendiri. Ia tidak punya teman dan bahkan saat istirahat, semua temannya menuju kantin untuk makan siang, ia sendiri malah makan di lapangan dengan menu nasi kepal (onigiri atau jumeokbap) yang diperoleh dari tempat part-time jobnya. Tentu bukan nasi yang bagus, nasi kepal yang dimakan adalah yang sudah expired (alias gak laku dan basi).

Tadinya, Kim Jojo masih memiliki 2 sahabat cewek yang yaah...bisa dibilang temen nongkrong dan ngegosip, tapi...karena suatu kesalah pahaman, maka temennya ini pun pergi meninggalkan Jojo. Lengkap sudah hidup Jojo yang sebatang kara.

Namun,
Pada suatu hari...ada murid pindahan dari Amerika masuk sekolah Jojo. Namanya Hwang Sun-Oh (Song Kang). Sun-Oh ini punya temen sedari kecil yang tinggal di rumahnya (karena Ibunya si temen ini bekerja sebagai pembantu di rumah Sun-Oh). Pas baru pulang dari Amerika, Sun-Oh langusng cari-cari si temen ini yang namanya Lee Hye-young (Jung Ga-ram). Karena yang dicari gak ada, Sun-Oh kecewa dan mencari kemana perginya Hye-young.

Sinopsis Love Alarm : Song Kang Jung Ga-ram
Ki - Ka : Hye-young dan Sun-Oh (Love Alarm)

Ternyata, Hye-Young ambil pekerjaan tambahan alias kerja part-time di sebuah rumah makan barbeque. Dan saat pengamatan Sun-Oh dari dalam mobil, ia bener-bener mengamati Hye-Young dan gak menyapa sama sekali. Karena Sun-Oh melihat ada yang aneh sama gerak-gerik sahabatnya ini.

Bener aja, ternyata Hye-Young kerja karena menyukai seorang gadis berbaju SMA yang sama dengannya. Yaa, gadis itu adalah Kim Jojo.

Review Drama Korea Love Alarm : Kim So Hyun sebagai Kim Jojo

Hye-young mengikuti Kim Jojo terus tanpa mampu berkata sepatah katapun. Ia bener-bener kaya malaikat penjaga. Hanya berani melihat Kim Jojo dari kejauhan. Di tempat kerja pun, sama. Dan pandangan Kim Jojo saat naik bis malah bertemu dengan Sun-Oh.

Kyaaaa~
Ettokeee?!?!

Serasa dunia gak adil yaa.. Yang suka duluan siapa, tapi kesan pertamanya justru sama Sun-Oh. Dan keesokan harinya, Sun-Oh mengunjungi sekolah barunya di Korea. Tanpa sadar (atau mungkin udah sadar yaa...kan seragamnya sama), Sun-Oh dan Jojo ketemu lagi doonk...di tangga sekolah.

Sinopsis Love Alarm : Kim Jojo Sun-oh di sekolah
Ceritanya mereka gak sengaja papasan niih...

Saling menatap tanpa ada yang mau mengalah. Jojo gak mau minggir, apalagi Sun-Oh. Jadinya mereka mager di onoh. Getaran cinta keduanya sudah tampak niih... Sun-Oh penasaran, wanita mana yang bisa membuat Hye-Young tertarik, sedangkan Jojo yang polos menganggap Sun-Oh uda mulai flirting sama dia.

Etapi,
Jangan seneng dulu.. Jojo udah punya pacar loo.. Ia meski penyendiri, tapi tetep kehidupan bersosialisasinya bagus. Punya 2 sahabat cewek dan pacar yang jag banget Taekwondo. Uwwuu kaan??

Namun sayangnya, di eps 1 penonton sudah dikasih scene kalau Jojo dan Sun-Oh sudah saling menunjukkan ketertarikan yang kuat satu sama lain. Jadi Jojo uda selingkuh aja gitu...tanpa memutuskan sang pacar.

Grrrr!


Sun-Oh & Jojo Jadian

Sinopsis Love Alarm : Kim Jojo (Kim So Hyun) Sun Oh (Song Kang)

Berkat aplikasi yang bernama Love Alarm, akhirnya mereka jadian. Love Alarm mereka sama-sama saling berbunyi dan ini menandakan mereka saling suka. Sun Oh dan Jojo menjadi pasangan fenomenal di sekolah. Karena Sun-Oh adalah anak baru yang digilai ((serem yaa....diGILAI, hihii...abis, apa doonk...bahasa yang pas?!?!)) cewek-cewek di sekolahnya. Selain kaya raya, pindahan dari Amrik, terus Ibunya Sun-Oh ini artis, Bapaknya mencalonkan diri sebagai anggota parlemen Blue House Korea.

Mantapuuu!
Kayanya kaya apa, gak usah dibayangin. Rumahnya Sun-Oh aja, wagelaseeh banget. Parkiran mobilnya kek di mall-mall gituloo... Duuh!

Gawatnya, Kim Jojo adalah anak pekerja keras yang kerja serabutan demi bisa mencukupi kebutuhan hidupnya. See??

Uda bisa diliat yaa...letak masalahnya ketika mereka jadian, bukan hanya makan cinta. Tapi masalah yang muncul pertama kali tentu dari pacarnya Jojo. Ia super murka pas tau Jojo jadian sama cowok lain di saat mereka belum bener-bener putus hubungan.

Masalah berikutnya yaa...status sosial. Di saat Jojo gak mampu membeli kupon makan di kantin, dengan senang hati, Sun-Oh membelikannya. Dengan diam-diam, tentu. Dan diberikan ke Pak Guru wali kelas Jojo agar diberikan pada Jojo.

Namun, rumor segera menyebar. Bahwa Jojo "menjilat muntahnya" Sun-Oh ((sadis gak siih...kalimatnya?!?!)) dan Jojo doonk... tapi ia sayang sama Sun-Oh. Jadi, ia memikirkan dari sudut pandang lain. Ia yakin kalau Sun-Oh memberikan kupon makan di kantin karena ia sayang sama Jojo.

Review Drama Korea Love Alarm : Song Kang, Kim So Hyun

Masalah lainnya, tentu... Hye Young. Hye Young yang sedari awal suka banget sama Jojo, eeh...malah ditikung sama sahabatnya sendiri. Huuff~

Tarik napas banget aku lihat kejadian begini.

Jadi, bisakah cinta Hye Young tersampaikan?
Bagaimana hubungan Sun-Oh dan Jojo?
Akan langgengkah?



Karakter Kim So-Hyun as Kim Jo-Jo

Karakter di Drama Korea Love Alarm : Kim So Hyun as Kim Jojo

Seorang gadis yang bertumbuh di lingkungan yang tidak sehat. Ia kehilangan kedua orangtuanya saat masih kecil. Ibu dan Ayahnya meninggal karena bunuh diri menggunakan asap briket batubara di rumah mereka yang terletak di Jeju-do.

Dan kini, Jojo tinggal dengan bibinya (adik dari Ibunya Jojo) bersama seorang sepupu yang seusia Jojo. Bahkan mereka sekolah di SMA yang sama. Parahnya lagi, si sepups ini naksir Sun-Oh. Karena Sun-Oh ganteng dan tajir melintiirrr...

Tiap hari, Jojo bekerja di 2 tempat. Sebagai pramusaji restoran barbeque dan juga sebagai pelayan minimarket Alfamidi. Huuff~ lelah pasti yaa...jadi Jojo ini. Dan uang yang dihasilkan dari bekerja, digunakan untuk membayar sewa dan hidupnya bersama sang Bibi. Eh, juga biaya pengobatan sang Nenek, yang notabene si nenek ini juga masih Ibunya sang bibi, kaan??

Pokoknya Jojo ini kaya diperah tenaganya abis-abisan sama Bibi dan sepupunya. Bahkan ada 1 episode yang membuat pilu dimana si sepupu Jojo ini mencuri uang tabungan Jojo hanya untuk gabung di Klub Lencana. Ampuuunn....

Bagi yang nonton drama Sweet Home, yang meranin sepupu jahat ini adalah Lee Eun-Yu alias adiknya Lee Do Hyun, si cowok kunang-kunang. Gak asing banget sama karakternya yang slengean dan seenak udelnya sendiri.


Karakter Song Kang as Hwang Sun-Oh

Karakter Song Kang as Hwang Sun-Oh : Sinopsis Drama Korea Love Alarm

Kehidupan Sun-Oh yang diperankan oleh Song Kang sungguh berbeda 180° dengan Kim Jojo. Ia adalah cowok super kaya dan sedari kecil gak pernah susah. Ibunya seorang artis ternama, sehingga Sun-Oh juga ikutan nyemplung di dunia entertainment sebagai seorang model.

Ayahnya, seorang anggota kongres Korea Selatan. Dan anaknya yaa...cuma Sun-Oh. Dia sedari kecil dijagain sama Ibunya Hye-Young. Dan sudah menjadi sahabat Hye-Young juga dari kecil. Karena Ibunya bekerja di rumah Sun-Oh, Hye-Young pun turut "menempatkan diri".

Maka, saat Sun-Oh bertanya "Apakah kamu menyukai Kim Jojo?
Hye-Young yang kala itu masih SMA, ia tegas menjawab, "Tidak".

Padahal Hye-Young ini menahan perasaannya hanya demi sahabat sekaligus "junior majikan" Ibunya.

Etapi, meski Sun-Oh ini berasal dari keluarga berada dan terpandang, ia gak otomatis berlimpah kasih sayang loh.. Sun-Oh adalah anak kesepian yang kerap "dibuang" oleh Ayah Ibunya. Dianggap merepotkan karena aktivitas Ayah Ibunya yang super padat. Dan hanya dijadikan boneka, agar keluarga mereka tampak manis di hadapan banyak orang.

((cryiiing~))

Maka dari itu, ketika ia meminta Jojo untuk menjadi pacarnya dan Jojo mau, Sun-Oh super happy. Ia merasa ada yang mau mendengar segala keluh kesahnya. Ia juga merasa ada tempat berbagi dan ia pun mencurahkan segalanya untuk Jojo.


Karakter Jung Ga-Ram as Lee Hye-Young

Karakter Jung Ga-Ram as Lee Hye-Young : Sinopsis Drama Korea Love Alarm

Aku pikir aku pertama kali liat akting Jung Ga-Ram di drama ini. Ternyata ia pernah jadi Jjong-bi di Film The Odd Family :  Zombie on Sale. Hihii...weird banget di film ini siih... walau kegantengannya uda tampak. Hallaaa~ 

Di sini, peran Jung Ga-ram jadi cowok mellow yaa.. Kasian banget karena Ibunya hanya jadi pekerja di rumah Sun-Oh. Ia jadi gak punya power apa-apa tuuh... Bahkan hanya untuk kemerdekaan mencintai orang yang ia cintai. Walau gak ada jaminan juga, Jojo bakal milih dia.

Tapi setidaknya, Hye-Young berani dulu mengutarakan isi hatinya. Endingnya bagus siih... Hye-Young akhirnya berani mengungkapkan apa yang ia rasakan selama ini. Dan dengan jujurnya Jojo pun merasakan bahwa ia senang sudah disukai oleh Hye-Young selama ini. Dan ia sangat menghargainya. Namun, untuk cinta, ia rasa belum bisa membuka hatinya setelah putus dengan terpaksa oleh Sun-Oh.

Hadjuuh~
Cukup rumit yaah...cinta segitiga gini?


Fakta Drama Korea Love Alarm

Diangkat dari sebuah webtoon berjudul ”Joahamyun Woolrineun” tulisan Cheon Kye-Young yang tayang pertama kali di webtoon.daum.net pada 14 September 2014.

Bakalan segera tayang Love Alarm 2 di Netflix tahun ini, 2021.

Webtoon Love Alarm Joahamyun Woolrineun


Fakta yang ada mengenai aplikasi Love Alarm :

  • Aplikasi yang bisa diinstal di HP agar kamu mengetahui kamu sedang disukai oleh siapa, karena Love Alarm akan berbunyi dalam radius 10 meter. Selama orang-orang yang menyukaimu ada di radius tersebut, ia bisa membunyikan alarm cintanya berkali-kali.

  • Love Alarm bisa dimatikan, jika tidak ingin digunakan atau jika tidak ingin diketahui sedang menyukai seseorang.

  • Hanya ada 1 perisai yang diberikan oleh pencipta Love Alarm. Perisai ini diberikan kepada Jojo agar ia tidak patah hati seperti pencipta Love Alarm yang cintanya ditolak oleh cewek yang disukainya. Dan bila sudah mengaktifkan perisai ini, maka tidak akan bisa terbuka lagi kecuali dengan izin sang pencipta Love Alarm.

  • Love Alarm memiliki kemampuan memilih sejumlah orang untuk memiliki standartnya sendiri saat menyukai seseorang dan karena keistimewaan ini, mereka tergabung dalam Klub Lencana. Hanya orang-orang tertentu yang bisa masuk klub ini.


Lesson Learn Drama Korea Love Alarm

Terasa lucu siih...nonton drama genre fantasy begini. Tapi aku selalu salut sama penulis webtoon dan penulis naskah drama yang bisa mengembangkan imajinasi sampai sebegini kuatnya. Apakah aplikasi semacam ini ada di dunia nyata?

Mari berimajinasi dan ciptakan inovasi terbaik untuk membantu memudahkan kehidupan manusia. Semoga bermanfaat bagi banyak orang yaa..


Belajar dari cinta yang ditawarkan oleh Sun-Oh dan Hye-Young. Kalau bersama Sun-Oh, aku merasa Jojo menjadi cewek yang dreamy, hidup di dunia mimpi. Itu gak salah, tapi keadaan Jojo sebenarnya gak bisa diajak ke arah sana. Sedangkan ketika bersama Hye-Young, Jojo merasa dicintai dan tetap berpijak pada bumi, di dunia nyata. Yang semua harus dilakukan dengan usahanya sendiri jika ingin sukses.

Jadi, 
Kalau kamu jadi Jojo, bakalan milih yang mana gengs?

((Sun-Oh....hehhee...gak laah, Sun-Oh di sini terlihat gak nyata. Ia bagaikan wang-ja nim yang tak terjangkau. Harusnya memang Sun-Oh mendapatkan cewek yang sepantaran dengan dunianya. Dunia kelas atas. Aku pribadi sebagai orang Jawa masih banget mengenal bibit-bebet-bobot dalam memilih jodoh. Perlu banget melihat siapa diri kita sendiri. Kalau berada di level yang sama,oke. Tapi kalau sudah terlalu jauh di bawah atau di atas, bakalan cari masalah siih...))


Jadi, tertarik nonton drama Love Alarm?
Nonton aja siih..kalau ada waktu luang. Lumayan menghibur meski aktingnya Song Kang di sini B banget dibandingkan di Sweet Home.

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.


With love,



34 comments for "Love Alarm : Aplikasi Pencari Cinta"

  1. Sangaattt manis dan unyuu banget sih pemeran2 drakor ini.
    Super duper gemashhh
    Aku kayaknya mau coba nonton love alarm pekan depan ahh
    seruuu!

    ReplyDelete
  2. Aku nungguin banget ini Alarm 2 nih udah gak sabar banget pingin tahu gimana ceritanya di season terbaru ini. Aku sering ngecek di Netflix soonnya kapan nih hehehe

    ReplyDelete
  3. Lucu banget kalau beneran ada aplikasi Love Alarm. Trus pas lagi jalan, tau-tau berbunyi. Jadi ngebayangin sendiri bakal berekspresi seperti apa. Bakal mesem-mesem atau malah terkaget-kaget. Hehehe.

    ReplyDelete
  4. ah teteh mengingatkan aku sama drama ini, aku sempet mau nonton tapi lupa hahaa masukin list sekarang, dulu aku ga punya list drakor yang mau di tonton jadi suka skip :(

    ReplyDelete
  5. Baca karakter Jojo ini jadi inget satu-satunya personil cowok di geng film Bebas. Cowok yang suka ngintilin cewek dan ngerumpi gitu ternyata bukan di Indonesia aja ya hihihi tapi waktu smp sma juga aku punya temen kek gitu, Len.
    Judulnya lucu, ini berarti semacam aplikasi Tinder gitu ya. *Kok tau? pernah pake? enggak.... tau aja beneran kok*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener nih cuma tau aja? Hihihi. Sesekali ah saya mau nonton drakor. Kayaknya kalau yang manis-manis begini jalan ceritanya saya masih mau coba menonton :)

      Delete
  6. Ada adegsn cinta dan berdarahnya jadi bayangin serem, Teh. Cuma penasaran kayak apa itu sweet home yang nyajikan adegan berdarah sekaligus romantis

    ReplyDelete
  7. Lucu juga ya teh ahahha ada alarmnya wah bisa ketauan dong yah kalau misal ketemu atau papasan sama gebetan ya ampun kebayang malunya kalau bunyi wkwkwk

    ReplyDelete
  8. Cerita Love Alarm ini menarik juga ya, kisah cinta segitiga.
    Aplikasi love alarm ini cocok untuk mereka yang malu-malu nyatain cinta tapi kayaknya agak repot juga kalau bunyi terus di depan orang ya...hihihi

    ReplyDelete
  9. wah unik juga ya ada aplikasi love alarm. Itu bunyinya gak bisa di silent apa ya, atau pake mode getar aja, biar gak ketauan haha, klo bunyi kan maluu :D
    Jadi masih ada Love Alarm2 nih, penasaran endingnya.

    ReplyDelete
  10. Ga milih sapa2,mo kabuur cari lagii atulaah...
    Btw meni unyu2 menggemaskan banget atulah pemainnya, mengingatkan aku prnah muda cinta2an ginii,
    HHuwaaa ternyata ada yg keduanya Love Alarm ini, setelah yg pertama 2014, pasti pada buciin niih

    ReplyDelete
  11. Aku belom pernah nonton Love Alarm. Abisnya katanya bikin baper. Dan nyambung ke season 2. Tapi penasaran banget. Seru kata anak gadisku mah. Apa aku mulai nonton aja, ya?

    ReplyDelete
  12. Udah lama nggak ngedrakor
    Tapi kalau mau nonton lagi, mau yang hepi ending dan jangan buat penasaran or lanjut season 2 huhu
    Takut nggak kuat bapernya ������

    ReplyDelete
  13. Kalau idealnya sih ya, Jojo dapet Hye-Young aja. Yang kelas ekonominya sama.
    Tapi kan cinta menembus batas idealisme. Untuk plot yang lebih sulit, memang Jojo sama Sun-Oh aja lah biar banyak dramanya hehehee... pendapat macam manaaaa ini :))

    ReplyDelete
  14. Aku masih nunggu kelar True Beauty nih minggu ini dan baru selesai mengulang Sweet Home. Yang Sweet Home juga membekas banget, terutama pas episode terakhir itu. Duh, susah banget move on dari Sweet Home. Tapi penasaran sih sama love alarm. Makasi sudah kasih review-nya ya, Kak

    ReplyDelete
  15. Aplikasi kyk gtu keknya emang populer ya, bbrp kali liat di drakor maun drama jepang. Mungkin di dunia nyata di Indonesia udah ada jg sih.
    Ini settingnya anak SMA tapi problemnya dah berat banget ya mikirin hubungan percintaan dah kyk hubungan ciyus bingit hehehehe

    ReplyDelete
  16. Huaaa aku belum nonton ini nih padahal previewnya sering lewat di TL. Semoga aja ada waktu buat nonton ini kayaknya seru juga yes kalau cerita love SMA gitu hehe.

    ReplyDelete
  17. Jadi penasaran nih sama love alarm.

    ReplyDelete
  18. Sampai hari ini aku belum nonton Love alarm. Karena belum sanggup kena syndrome second lead. Gak tega bangett kalo harus ngeliat satu di antara dua cowok brondong gemesin itu patah hatiii..huaaa

    ReplyDelete
  19. Kalau saya entah kenapa gak terlalu suka nonton drakor yang temanya remaja gini. Eh tapi saya malah penasaran sama drakor Sweet Home. Kalau ada kesempatan nanti pengen nonton juga ah

    ReplyDelete
  20. Kalau drama anak muda korea aku selalu suka memperhatikan seragam sekolahnya.. Xixixix bagus-bagus.. Ntar deh nonton drama ini.... Penasaran juga nih sama crita lengkapnya

    ReplyDelete
  21. Drakor Love Alarm ini buat remaja ya mbak? Tapi emak2 biasanya demen dan ngikutin juga sampai akhir wkwkwkwk :) Glowing2 semua nih wajah pemeran dramanya. Love alarm ini kayaknya bikin heboh di keramaian ya karena mayan suaranya kedengeran hihihi :D

    ReplyDelete
  22. ya ampuuun drakor kenapa sih selalu punya ide2 segar, ampyun dah, tapi ciyus aku blom tertarik nonton drakor sampai sekarang, nggak ngerti jg knp XD

    ReplyDelete
  23. Drakor ini aku udh tamat lama.. baguus. Sekarang lagi nungguin true beauty episode 15

    ReplyDelete
  24. Perasaan peran kim so hyun ini dapet oeran cewek mengenaskan terus deh. Kecuali yg di nokdu. Wajahnya melow kali yaa.. jadi mau nonton deh

    ReplyDelete
  25. yang main ganteng dan cantik.. drakor emang gini yaaa pemainnya cantik cantik dan ganteng ganteng.. trusnya drama korea penuh drama (yaiyalah makanya namanya drama korea hueheheh).. soal konflik tikung menikung emang selalu menarik

    ReplyDelete
  26. Aduh baper banget deh nonton iniiii. hahaha , sekarang lg on going true beauty , tapi udh final juga ya Allah haluu haluu bandung ya drakor iniiiiii

    ReplyDelete
  27. Asika sik asyik ada pilihan tontonan yang oke nih nanti. Asik juga ya ada aplikasi yang bisa tahu seperti ini :)

    ReplyDelete
  28. Gemesh banget sama tema ceritanya, ya. Duh, drakor tuh ada aja ya idenya.. kepikiran aja gitu buat bikin cerita cinta tapi sudut yang bener-bener unik

    ReplyDelete
  29. Ini temanya remaja banget ya.. boleh nih masuk list drama korea aku. Setelah kemaren nonton penthouse yg isinya dajjal semua.. hahahaha

    Untung masih ada mr.queen yg on going jadi bisa jadi moodbooster coba kalau gak. Butuh waktu lama buat move on. Wkwkwk

    ReplyDelete
  30. Ini kyknya msh berlatar pangeran dan gadis biasa gtu ya hehe
    Aku kepoh sama aplikasinya bisa sama2 bunyi gtu, mungkin ada isian form karakter2 yang disuka ya. Kalau beneran ada aplikasi gtu di dunia nyata keknya agak meringankan beban yg lagi cari jodoh ya haha

    ReplyDelete
  31. Waah drakor remaja lagi ya. Pemain ceweknya familiar banget nih. Sering main jadi remaja hehe

    ReplyDelete
  32. Wah ku baru tau ada app kaya gini mba. Terimakasih infonya ya mba

    ReplyDelete
  33. Ulala, jadi penasaran nonton kan jadinya hehehe. Soalnya episodenya juga lumayan pendek yaa. Tapi brb langganan Netflix dulu hihi

    ReplyDelete

Berlangganan via Email