Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Agensi Periklanan Akan Memaksimalkan Iklan Brand

Bismillah, 

Agensi Periklanan Akan Memaksimalkan Iklan Brand.

Hola sahabat lendyagasshi.


Teknologi dan sosial media kini semakin canggih. Hal ini tentu membawa dampak bagi kehidupan. Apalagi masa kini, kita semua diterpa pandemi, sehingga mau tidak mau, akan selalu bersinggungan dengan dunia digital. Dan ini yang menyababkan berkembangnya bisnis pemasaran di Indonesia.

Dibandingkan dengan beberapa tahun lalu, industri pemasaran memang telah berkembang pesat. Dengan adanya internet cepat dengan harga terjangkau, media digital dan media sosial, maka pasti ada banyak sekali brand yang berbondong-bondong menerapkan strategi pemasaran melalui media digital.



Agensi Periklanan Akan Memaksimalkan Iklan Brand


Apakah sahabat lendyagasshi tahu apa itu media digital?


Media Analog dan Media Digital

Kalau ngobrolin masalah media digital, tentu kita pernah melewati masa-masa media analog yaa.. Sebelum media digital beken seperti sekarang ini, pada tahun sebelum tercipta teknologi canggih yang bernama handphone, kita masih menggunakan media analog untuk melakukan komunikasi.

Media Analog 

Adalah media yang komunikasinya diciptakan hanya satu arah dan penyebarannya masih menggunakan interaksi manusia dengan manusia. Misalnya : koran, majalah, buku.

Meski zaman kini saingannya adalah media digital, pada kenyataannya beberapa media konvensional yang analog ini masih memiliki kekuatan untuk menarik perhatian masyarakat dan diingat oleh khalayak ramai. 

Media Analog VS Media Digital : kekurangan dan kelebihannya


Media Digital

Adalah media yang dibaca dan ditulis dan diakses dengan bebas di gadget. Ada yang berbayar ada pula yang gratis. Seperti : website, aplikasi membaca buku dan aplikasi membaca koran, atau apapun yang ada kaitannya dengan dunia digitalisasi.

Media digital ini memungkinkan pembacanya mengakses dari mana saja dan kapan saja, sehingga jangkauan pembaca lebih luas. Tidak memakan space yang banyak di dunia nyata serta tampilannya bisa disesuaikan dengan pembacanya.


Seperti pada contohnya pada berita bisnis terkini, salah satu yang masih menjadi tulang punggung banyak brand adalah media rumah atau media luar ruang. Jika melihat skill dan kreativitas brand dalam menampilkan iklan di media OOH (Out of Home Advertising) memang patut untuk dilirik. 

Tampilan yang disediakan memberikan minat dan kepuasan bagi pelanggan, memungkinkan mereka untuk mengingat informasi dan merek itu sendiri, dan meningkatkan peluang untuk menarik minat para pelanggan.



Indonesia Dinamika Media (IDM)

Indonesia Dinamika Media (IDM) adalah perusahaan periklanan yang memenuhi kebutuhan periklanan OOH secara konvensional dan digital. Selain itu, IDM juga merupakan event organizer yang memiliki spesialisasi dalam corporate event, brand activation dan exhibition. Beberapa klien yang pernah mereka tangani antara lain Dinas Pariwisata Belitung, Nestlé, CIMB Niaga, dan lain sebagainya.


EYE Corp

Jika kita melihat papan reklame yang tersebar di seluruh Indonesia, tentu kita sering melihat tulisan "EYE" di papan reklame. EYE sendiri adalah salah satu perusahaan periklanan luar ruang paling fresh dan dinamis di Indonesia, yang memiliki keahlian di bidang periklanan luar ruang. Layanan yang diberikan oleh EYE adalah berbagai solusi periklanan luar ruang (OOH), seperti penempatan media, strategi dan produksi dan konstruksi kreatif, pajak iklan, dan tata letak tempat.


Otomedia

Otomedia memiliki pengalaman beriklan sejak tahun 2008 dan dipercaya oleh DAMRI (Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia) untuk menggunakan bus milik sendiri sebagai media periklanan. Selain itu, mereka juga bekerja sama dengan TRANS JAKARTA, dan bekerja sama dengan KAI COMMUTER JABODETABEK dan TRAIN INDONESIA. Kerjasama ini menunjukkan integritas dan profesionalisme Otomedia sebagai mitra pemerintah. Mereka juga percaya bahwa efisiensi dan efektivitas, akurasi, dan kredibilitas adalah manfaat yang dapat diperoleh brand saat bekerja sama dengan Otomedia.


MING LED

PT. Mitra Innovation Gemilang atau lebih dikenal dengan MING telah berpengalaman selama 19 tahun di bidang periklanan luar ruang. Perusahaan ini bergerak di bidang media brand luar ruang, brand pusat perbelanjaan, spanduk LED dan brand videotron.


Jaris & K

Jaris & K mendobrak batas-batas periklanan luar ruang konvensional dan menciptakan konsep-konsep inovatif berdasarkan kondisi aktual. Dengan menggunakan teknologi terkini konten dinamis seperti videotron untuk membuat iklan sesuai kebutuhan pelanggan, Jaris & K juga memberikan solusi kreatif untuk semua aktivitas di luar ruangan, termasuk jalan raya, transportasi, bandara, dan ritel. 

Dengan tim dan pengalaman yang profesional, Jaris & K sering memberikan peluang bagi merek untuk menarik perhatian, membangun dialog, dan menghadirkan kegembiraan bagi masyarakat.


Warna Warni

Pasti gak asing lagi mendengar perusahaan periklanan luar ruang yang bernama Warna Warni. Jaringan perusahaan iklan ini sudah tersebar di seluruh Indonesia. Warna Warni tidak hanya berfokus pada media luar ruang, tetapi juga dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan pasar.


Skoo Media

Didirikan di Bali, Skoo Media memiliki keunikan karena iklan selulernya dapat memberikan pelanggannya kesempatan untuk memilih kapan dan di mana akan menampilkan iklan mereka. Pelanggan dapat memilih jumlah hari, jam, dan poin dari daftar lokasi yang telah disetujui sebelumnya. Tidak seperti media lain, pelanggan juga dapat mengubah jadwal mereka saat sudah di jalan.


Bagaimana sahabat lendyagasshi?
Tertarik memasang iklan yang bersama dengan IDM?


Have a nice day.


With love,




42 comments for "Agensi Periklanan Akan Memaksimalkan Iklan Brand"

  1. Warna warni ini yang aku sering jumpai, mungkin yang lain juga tapi aku enggak ngeh. Emang segala sesuatu itu paling tepat diserahan pada ahlinya ya, biar hasilnya optimal...

    ReplyDelete
  2. Wah ternyata banyak juga dan keren2 ya..selama ini aku nggak ngeh, mgkn karena bukan pengguna langsung ya hehe.. Trmksh infonya Teh..

    ReplyDelete
  3. Media Digital memang sedang booming di tengah pandemi seperti ini. Perusahaan Tbk berbau digital pun menuai buah manis dari digitalisasi gaya hidup dan puncaknya adalah saat pandemi menciptakan norm baru.

    ReplyDelete
  4. yang salut tuh, fotonya bagus2 ya teh media digital tuh, aku suka tuh kalau mereka share behind the scene atau tutorial buat dapetin foto2 mereka yang cakep2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, Mbak. Terkadang jadi suka dapat sedikit ilmunya, ya. Karya agens periklanan memang suka banyak yang bagus

      Delete
  5. aku jadi inget pas lulus SMA pengen banget kuliah jurusan periklanan di salah satu kampus di Jakarta, tapi gak keturutan karena biaya kuliahnya saat itu cukup besar

    ReplyDelete
  6. Sekarang iklan di media digital memang keren-keren visualnya. Kalau merasa kurang mampu mengerjakan sendiri, sebaiknya memang sewa jasa. Agar hasilnya terbaik

    ReplyDelete
  7. Ciamik bangettt deh dunia periklanan jaman now.
    banyak vendor yg memang ahli/ expert banget di bidang ini, jadi yappp, kolaborasi dgn tim mereka adalah pilihan terbaik.

    makasiii insight-nya yaa

    ReplyDelete
  8. Bener, Mbak. Marketing berkembang pesat banget. 2017 aku kuliah masih belajar marketing offline. Sejak 2020 digital marketing jadi ilmu yang paling banyak dicari.

    ReplyDelete
  9. makin kesini periklanan makin kreatif dan keren keren yaa kalo diperhatiin, kadang suka tiba tiba mikir, ih keren, ko bisa kepikiran bikin kaya gini, hihih, suka takjub sendiri

    ReplyDelete
  10. Menarik nih karena melayani periklanan konvensional dan digital. Ntar kalau butuh, aku lirikd daftar ini lagi, deh

    ReplyDelete
  11. Baru tahu kalau ada IDM setelah baca postingan ini. Saat ini memang lebih praktis iklan di media digital ya. Kalau dulu iklan itu biasanya di papan reklame gitu kan ya.

    ReplyDelete
  12. Dunia periklanan kini makin maju ya mbak. Kalau dibandingkan dengan iklan beberapa puluh tahun lalu, kemajuan saat ini makin pesat, lebih Go Digital....semoga media digital yang makin berkembang pesat saat ini akan mendorong masyarakat lebih concern pada dunia digital yang meninggalkan yang manual....karena saat inilah yang dibutuhkan dalam kehidupan di era digital....dimana para orang tua harus sanggup mengikuti arus perkembangan jaman, terutama saat mendampingi anaknya belajar online. Bukan iklan saja namun hampir semua aspek kehidupan berbau digital

    ReplyDelete
  13. Paling sering lihat Warna Warni di baliho-baliho besar di tengah kota. Ada yang cuma gambar, ada juga bentuk video. Dibilang efektif, efektif sih jika penyajiannya menarik dan konsep iklannya bikin orang kepo. Kayak brand rokok gitu yang menampilkan tulisan sarkas, cuma tulisan aja tapi kata-kata iklannya bisa dijadikan koleksi.

    ReplyDelete
  14. IDM sih keren banget uni udah menghire brand brand besar bahkan sekelas dinas udah terpercaya banget ya Uni. Jadi kepo kepo nih

    ReplyDelete
  15. Sering nih baca-baca berita bisnis di situs ini
    Banyak insight juga soal bagaimana seharusnya tetap survive di tengah pandemi
    Jadi ingin menuangkan kembali di blog tetapi selalu terbentuk manajemen waktu

    ReplyDelete
  16. Media digital akan warna-warni dgn brand ya, dunia industri akan memanfaatkan dunia digital sebagai market digital dan saat sdh signifikan adanya.

    ReplyDelete
  17. Industri periklanan di Indonesia makin hari makin berkembang banget ya kak. Banyak deh iklan iklan yg ga aku skip nontonnya karena emang menarik bgt

    ReplyDelete
  18. Warna warni aku kenalnya, sering liat papan billboardnya di jalan
    Yg lain msh jarang tau hehe
    Agensi periklanan zaman digital saat ini kyknya makin laku yaa, tapi ya tantangannya kudu kreatif dalam bikin iklan yg beda dari yang lainnya :D

    ReplyDelete
  19. Media digital penting banget untuk marketing ya mbak. Penyajian fotonya sering bikin saya kagum loh. Apik banget dan pengemasan iklan-iklannyapun nggak tanggung-tanggung

    ReplyDelete
  20. menurutku sampai sekarang agen periklanan masih sangat relevan dan dibutuhkan mba.. karena mereka juga pasti memberikan saran2 periklanan tuh pakai riset dan ilmu yaa.. jadi biar targetingnya lebih tepat dan dananya pun lebih efektif

    ReplyDelete
  21. Ngomongin agency periklanan tuh bener-bener hal baru untukku mam. Yang pasti aku selalu menikmati jenis iklan yang unik dan menggelitik. Soalnya menarik ya, jadi gampang nyampai di ingatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe kalau saya taunya cuma warna warni. Kayaknya sering ada tulisan nama ini di ujung Billboard yg di tol2 gitu. Sama atau beda yaaa

      Delete
  22. Periklanan makin hari makin kreatif, dunia digital membuat para industri semakin mudah dalam melakukan periklanan di media sosial.

    ReplyDelete
  23. Banyak banget yang make agensi periklanan biar nggak ribet..
    yang penting kita udah tau target/KPI iklannya apa :D

    ReplyDelete
  24. Kalau lihat iklan atau baliho, cuma kepincut sama gambarnya, ga perhatiin "ttd" agensinya. Hihihi.
    Dan memang ya, iklan semacam ini tu sangat kuat dalam memberikan edukasi brand dan menunjukkan, "ini lho kami ada untuknu".

    ReplyDelete
  25. Kalo dalam ekonomi, apapun yg terbaca adalah menjadi kebutuhan manusia maka 'produsen' akan menghasilkan produk (barang dan jasa) untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Iklan ternyata juga dibaca sebagai kebutuhan konsumen ya, nah produsen pun harus jeli & kreatif nih untuk bisa memenuhi kebutuhan iklan tsb. Apalagi di masa serba digital saat ini, kudu inovatif & kreatif dong ya bikin iklannya.

    ReplyDelete
  26. Dari dulu, aku malah concern ke orang-orang kreatif yang bekerja di ranah periklanan. Mereka ini idenya selalu out of the box ya. Bayangin kalau mereka kumpul, apa ya yang mereka omongin

    ReplyDelete
  27. Zaman sekarang lebih luas jangkauannya iklan digital kali ya. Yang analog sudah sedikit banyak yang akses, beda dengan digital.

    ReplyDelete
  28. Makin mudah mengakses berita sejak ada media digital ya tapu harus bisa memyaring mana yang hoax dan mana yang benar. Di era media digital ini juga iklan brand tetap bisa eksis ga hanya sukses di jaman media analog. Ada IDM yang bisa memenuhi permintaan klien untuk bikin iklan

    ReplyDelete
  29. Agensi periklanan ini sekarang makin dibutuhkan ya mba. Apalagi pada kreatif semua. Aku suka ngeliatin temen yang kerja di agensi periklanan juga, kreatif dia kalau bikin ide iklan.

    ReplyDelete
  30. Media analog saa halnya dengan TV analog juga bakal tergeser, bahkan hilang. Nanti gak ada lagi tuh yang di simpangan membagikan brosur, hehehe. iklan akan semakin meng digital ya

    ReplyDelete
  31. Sepupuku kerja di periklanan mbak. Tapi aku ga tahu nama perusahaan nya apa. Hehe. Yang jelas perusahaan iklan pasti selalu dibutuhkan ya kak. Selama ada produsen dan konsumen

    ReplyDelete
  32. semuanya sekarang serba praktif, promosi di sosial media ya ga pernah dapat

    ReplyDelete
  33. bagi yang punya usaha, pasti lebih optimal jika menggunskan jasa periklanan seperti ini ya teh?
    biar lebih optimal promonya

    ReplyDelete
  34. Mungkin karena aku yg kurang tahu, tp baru ngeh kalau IDM keren yaa! Aku lihat2 portofolionya dan tertarik banget pakai. tp budgetnya pasti gede yaa

    ReplyDelete
  35. Aku cuma tau hasil jadi iklannya aja gak tau dapur iklannya itu hehe beruntung diulas sama mba lendy

    ReplyDelete
  36. Beneran sudah gak asing lagi sama Warna Warni, saking seringnya lihat, hehe. Untuk jaman sekarang, tentunya media digital yang peluangnya makin gede. Karena dunia semakin beralih ke ranah digital. Ya, mau nggak mau perusahaan juga harus menyesuaikan.

    ReplyDelete
  37. Aku buta banget dengan dunia periklanan ini. Tapi iya ya, kayaknya kalo iklan itu mendingan pake agensi, supaya bisa maksimal dalam menggunakan budgetnya. Apalagi buat yang baru, menggunakan agensi lebih disarankan.

    ReplyDelete
  38. era digital ini iklan makin banyak dan semakin pesat juga ya, ikut senang sih makin beranekaragam.

    ReplyDelete
  39. Sebelum mantuku diterima kerja di Kementerian Keuangan beliau kerja di Warna Warni. Katanya, kerja di.situ membutuhkan daya kreativitas yang tinggi.
    Yaa...namanya juga usaha periklanan kan ya..kalau.tak.kreatif pasti akan tergusur.

    ReplyDelete
  40. wah mantap... dunia periklanan sangat pesat sehingga banyak sekali agensi muncul dimana-mana

    ReplyDelete