Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Alternatif Pengobatan TCM untuk Pasien Covid 19

Bismillah,


Hola sahabat lendyagasshi.


Hayo...uda pada vaksin belum?
Sebenarnya memang vaksin bukan salah satu cara untuk mencegah si virus mahkota merah ini, tetapi bisa menjadi salah satu ikhtiar dalam rangka pertahanan tubuh yang dibuat oleh manusia.

Mudahnya,
ketika kita sudah diberi vaksin (yang itu isinya adalah sebuah virus Covid19 yang sudah dilemahkan), maka tubuh akan perlahan membentuk antibodi dan bisa melawan balik virus yang tidak dikenal tersebut. Maka, jika ((naudzubillahi min dzalik)) virus itu menyerang melalui droplet atau udara dan kemudian masuk ke tubuh kita, tubuh yang sudah diberi vaksin akan mengenali zat asing tersebut. Dan kabar baiknya, antibodi manusia akan dengan mudah fight back.

Gitu kira-kira yaa...

Obat Alternatif dari TCM (Traditional Chinese Medicine)  untuk Pasien Covid 19


Tapi etapi...
Meski itu kabar baik, tetap ada kabar buruknya dari vaksin Covid. Seperti, efek samping setelah menjalani vaksin ((yang ini unik, karena gak semua orang mengalami hal yang sama)) dan vaksin yang digunakan tidak sesuai dengan virus yang sudah beredar luas saat ini.

Sudah tau yaa..kalau Covid19 senantiasa bermutasi. Sehingga untuk yang mendapat vaksin jenis tertentu, belum bisa tuh...menghadapi virus jenis terbaru.

Jadi,
Doanya adalah tetap kuat, sehat dan senantiasa dilindungi oleh Allah سبحانه و تعالى .




Apa yang Harus Dilakukan Ketika Terserang Covid 19?

Tetap dirumahaja

Tetap tenang dan selalu pantau gejala apa yang dialami, misal : Nyeri otot atau sakit di daerah tertentu (pusing yang teramat sangat), linglung, tidak mampu bangun karena kepala terasa berat, permukaan kulit menjadi pucat, anosmia (tidak dapat mencium bau-bauan yang ada di sekitar kita, termasuk bau yang menyengat sekalipun).

Langkah yang harus diambil jika gejala yang ditimbulkan ringan, segera mengisolasi mandiri. Tidak kontak dengan siapapun yang ada di rumah atau hewan yang ada di sekeliling kita. 

Bila terasa gejala menengah hingga berat yang ditandai dengan sesak napas dan penyakit pembawa yang dimiliki penderita, maka segera hubungi puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Apa yang Harus Dilakukan Ketika Terserang Covid 19?

Lakukan olahraga ringan dan istirahat yang cukup

Ya, virus ini menyerang karena berbagai hal. Utamanya sih..karena daya tahan tubuh sedang turun. Dan daya tahan tubuh turun ini bisa terjadi karena beberapa hal. Seperti pola hidup yang tidak sehat, pola makan yang tidak teratur atau karena sedang stres.

Jadi agar imunitas tetap bagus, perlu booster dari dalam dan dari luar. Seperti, stay think positively and do fun activities walau di rumah aja.

Kalau aku, biasanya main sama anak-anak, main sama kucing, nonton drama Korea dan menulis. Temennya nulis, baca buku sama blogwalking. Uda berasa sempurna banget, plus pesen makanan online, hehehe....

Namun,
jika virus Covid19 menyapamu, tetap lakukan kegiatan yang positif dan perbanyak minum air mineral juga vitamin suplemen vitamin dan obat yang diresepkan dokter. Jangan lupa diimbangi dengan olahraga di pagi hari dan istirahat yang baik.


Jangan lupa terapkan protokol kesehatan

Meski sedang diisolasi mandiri di rumah, kita tetap haru menjaga kebersihan dengan mencuci tangan yang rutin jika habis memegang sesuatu atau minimal menggunakan hand sanitizer.


Membersihkan benda yang sering disentuh secara berkala

Ini penting juga, untuk menghindari virus yang tak terlihat tersebut menular dan menginfeksi orang yang tinggal dengan kita. Dari mulai baju yang dikenakan harus dicuci secara terpisah dan lakukan dengan prosedur yang ketat, seperti direndam menggunakan air panas dahulu, baru dicuci.

Juga memberikan desinfektan ke seluruh ruangan yang kita gunakan.



Obat yang direkomendasikan saat menderita Covid19

Pengalaman pribadi dari keluargaku yang pernah positif Covid, maka kami berikhtiar dengan segala cara. Salah satunya adalah dengan pengobatan herbal dari Tiongkok. Herbal ini disebut juga TCM atau Traditional Chinese Medicine. Obat ini bekerja dengan cara memberikan “Zheng Qi” atau energi vital untuk melawan balik penyakit Covid19 yang disebabkan oleh patogen asing ke dalam tubuh.


Fufang Ejiao Jiang

Khasiat dari Traditional Chinese Medicine yaitu Fufang Ejiao Jiang adalah untuk menyeimbangkan ”Yin dan Yang” yang dapat meningkatkan energi dan stamina sehingga dapat melawan patogen asing terhadap pasien Covid.

Obat yang direkomendasikan saat menderita Covid19


Fufang Ejiao Jiang ini akan bekerja dengan cara memelihara stamina pasien covid sehingga tubuh tetap sehat dan tidak lemas. Hal ini tentu akan mempercepat proses pemulihan. 

Obat herbal Traditional Chinese Medicine, Fufang Ejiao Jiang juga mampu meningkatkan produksi sel darah putih yang bekerja untuk melawan infeksi virus Corona secara alami. Sistem imun yang kuat akan membantu agar tidak mudah terserang penyakit. 

Tak hanya itu, herbal ini juga dapat meningkatkan kemampuan darah mengikat oksigen, sehingga melancarkan aliran darah yang dapat memperbaiki kondisi napas yang pendek dan tubuh tidak lagi  kekurangan oksigen.


Kandungan dan Bahan Fufang Ejiao Jiang

Obat Fufang Ejiao Jiang diramu menggunakan bahan-bahan alami sehingga aman dikonsumsi dan tidak menyebabkan efek ketergantungan. Kandungan yang terdapat di dalam satu botol Fufang Ejiao Jiang :

E-jiao (colla corini asini)

Taman herbal 阿胶 (Ējiāo) adalah bahan utama yang ada di dalam obat Fufang Ejiao Jiang. Tanaman ini memiliki zat gelatin ekstrak kulit kedelai. Di Tiongkok, zat ini sangat terkenal sebagai salah satu zat penambah darah dengan cepat.


Dangshen (Radix codonopsis)

Tanaman herbal 党参 (Dǎngshēn) sangat berkhasiat membersihkan darah kotor dan mampu menambah darah, juga menjaga kesehatan organ paru-paru. Untuk penderita kanker, zat ini mampu mengurangi efek samping pengobatan kemoterapi, juga sebagai zat yang berkontribusi dalam meningkatkan daya tahan tubuh.


Shu Di Huang (Rehmannia)

Tanaman herbal 地黃 (Dì huáng) bermanfaat sebagai penjaga kesehatan fungsi hati, ginjal, dan jantung.


Shan Zha (Fructus crataegi) 

Tanaman 山楂 (Shānzhā) adalah tanaman herbal yang berguna untuk memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh, menjaga kesehatan organ pencernaan dan menghilangkan darah statis.



Cara Mengonsumsi Obat Fufang Ejiao Jiang

Untuk menambah darah dan sedang dalam masa pengobatan, diminum 3x dalam sehari, dengan dosis 20 ml setiap kali minum. Diminum setelah makan selama 30 hari sebagai 1 seri pengobatan.

Sedangkan untuk memelihara kesehatan fungsi tubuh, diminum sekitar 1x dalam sehari, dengan dosis 20 ml setiap kali minum. Diminum setelah makan.

Cara Mengonsumsi Obat Fufang Ejiao Jiang saat sedang terkena Covid19

Namun yang perlu diperhatikan adalah Obat Fufang Ejiao Jiang juga sebaiknya tidak digunakan bersamaan dengan obat yang dapat menghambat pembekuan darah, seperti misalnya warfarin dan acetosal. Juga perlu diperhatikan untuk wanita hamil dan anak-anak TIDAK DISARANKAN untuk mengonsumsi obat ini.

Juga untuk penderita hipertensi dan diabetes, perlu konsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengkonsumsi Obat Fufang Ejiao Jiang. Simpanlah botol obat ini di tempat yang kering dan sejuk, serta tutup rapat agar terjaga kualitasnya.



Bisa Dibeli dimana Fufang Ejiao Jiang?

Produk Fufang Ejiao Jiang sudah tersedia di seluruh toko obat dan apotik di Indonesia. Bagi sahabat lendyaagasshi yang takut keluar rumah, juga dapat membeli di e-commerce kesayangan. 

Obat Fufang Ejiao Jiang tersedia dalam 2 kemasan, yakni kemasan botol besar dan kemasan pack yang berisi beberapa botol kecil.

Kemasan botol besar yang berisi cairan sebanyak 250 ml
satu botolnya biasa dijual dengan harga sekitar Rp 225.000,-

Kemasan botol kecil yang berisi 20 ml
satu packnya berisi 12 botol kecil dijual dengan harga Rp 215.000,-


Bagaimana sahabat lendyagasshi?
Tertarik mencoba Obat Fufang Ejiao Jiang untuk mempertahankan daya tahan tubuh di masa pandemi seperti ini?

Atau ada keluarga yang sedang terkena Covid19?
Bisa banget disarankan ikhtiar menggunakan obat Fufang Ejiao Jiang.


Semoga sehat dan bahagia selalu.


With love,



17 comments for "Alternatif Pengobatan TCM untuk Pasien Covid 19"

  1. Untuk nambah kekebalan tubuh dan stamina yang tinggi saat pandemi berbagai vitamin dan pengobatan TCM seperti ini sangat dicari nih.
    Asyiknya bisa dibeli di e-commerce juga ya. Jadi buat yang tinggal di pelosok macam saya masih bisa mudah mendapatkannya

    ReplyDelete
  2. Wah ini macam herbal gitu berarti ya, Len.. jadi buat alternatif orang yang ga mau sama sekali untuk masuk obat-obatan kimia. Jadi mau nyetok deh.

    ReplyDelete
  3. Prokes memang penting ya mbak. Iya bener, vaksin pun tak luput menjadi penderita ya mbak. Bismillah... sehat2 selalu buat kita.

    ReplyDelete
  4. saat aku isoman teh, aku minum obat china tapi bukan yang ada di review ini, itu juga membantu buat melegakan tenggorokan dan meningkatkan imun, sama minum air rebusan jahe sereh dll,

    ReplyDelete
  5. yang jadi pertanyaan, rasanya gimana sih mbak lendy? molly kok takut ya minum obatnya takut rasanya jadi aneh dan pahit gituu..

    ReplyDelete
  6. Waktu aku kena covid juga temen2 banyak yg nyaranin pake ni mbak. Katanya si gejala cepet berkurang dan badan cepet fut sayangnya pas aku mo beli kehabisan krn banyak yg minum juga x ya. Nanti klo ada temen2 yg kena covid aku sarankan juga deh nyoba obat ini

    ReplyDelete
  7. Iya, banyak juga yang merekomendasikan FUFANG untuk obat alternatif covid teh
    katanya emang bagus dan berkhasiat

    ReplyDelete
  8. Bagus ya, mengandung banyak tanaman herbal yang berkhasiat... Bisa buat menjaga imun bisa juga untuk pengobatan, tinggal diatur dosisnya...
    Semoga kita semua selalu diberi kesehatan...

    ReplyDelete
  9. Wah baru baca tentang Fufang Ejiao Jiang, padahal bulan lalu aku baru selesai isoman karena demam tinggi dan anosmia. Kerasa banget saat itu butuh asupan maksimal untuk menaikkan imun tubuh, apalagi nafsu makan turun drastis akibat indera penciuman hilang dan lidah ngak ada rasa. Jadi mau beli juga nih buat jaga kesehatan dan imun tubuh.

    ReplyDelete
  10. Kalo liat obat Cina itu jadi parno sendiri. Eh tapi yang ini udah BPOM ya? Alhamdulillah. Kalo herbal semua isinya, maksudnya tanaman semua lebih aman ya utk muslim

    ReplyDelete
  11. Pesen makanan online ajaaa bener udah surga ya teh. Aku setujuu..walau nggak sakit juga melakukan hal itu tuh bikin happy ehehe.. noted teh ini obat ingredientnya tanaman herbal, bagus yaaa. Si bapak aku dari dulu suka obat2 kayak gini. Maunya obat dari tanaman herbal..selaluu

    ReplyDelete
  12. Wah, kandungannya komplit ya TCM Fufang Ejiao Jiang ini, pas buat membantu menjaga stamina sehingga akan membuat seseorang yang terkena Covid bisa segera pulh kesehatannya

    ReplyDelete
  13. Kayaknya fufang ini sudah familiar deh ya, cuma aku lupa-lupa ingat. Jadi semacam herbal buat menjaga stamina ya mba, biar yang terpapar covid 19 lekas pulih

    ReplyDelete
  14. Wah ada ya obat nya virus ini, saya pikir dengan rempah rempah bisa memperkuat imunitas nih. Boleh juga nih kalau ada keluarga yang terinfeksi direkomendasiin obat ini

    ReplyDelete
  15. Nama produknya agak rumit diucapkan tapi kalau urusan kualitas sepertinya boleh diadu ya mam. Produk sinse dari Tiongkok biasanya sih berkualitas dan manjur. Layak untuk dicoba.

    ReplyDelete
  16. ada banya ya mba sekarang pengobatan alternatif untuk penderita COVID-19. tapi untuk yang ada gejala tertentu apakah bisa sembuh juga dengan yang ini mba?

    ReplyDelete
  17. Baca komentar teman-teman blogger di atas.. udah banyak yang pernah Covid-19 ya :") Semoga yang masih sakit, segera pulih... dan yang lainnya semoga senantiasa diberikan kesehatan. Aamiiin.. Yuk yuk semangat jaga kesehatan semua~

    ReplyDelete